Kesehatan & Me Time

Perempuan Wajib Tahu: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikanmu

Hai, perempuanku. Tahukah kamu bahwa jeruk nipis tidak hanya bermanfaat sebagai pelengkap masakan lho. Selain itu, jeruk nipis juga berkhasiat untuk kecantikan. M

Kenapa ini baik untuk kecantikan, ini karena si buah masam ini mengandung Vitamin C , Zat Besi, Kalsium, Fosfor, Mineral, Asam Sitrun, Asam Sitrat, Asam Amino, Minyak Atsiri serta AHA (alpha hydroxy acids) yang berguna untuk keindahan dan kecantikan kulit wajah.

Cara mengolah jeruk nipis sebagai perawatan wajah mudah dibuat di rumah lho, bahkan bisa dilakukan oleh orang-orang yang sibuk. Jadi tidak ada alasan untuk mengabaikan kecantikanmu ya.

Sederhana, cukup peras jeruk nipis lalu gunakan air perasan jeruk nipis tersebut sebagai masker. Oleskan merata pada kulit wajah. Diamkan selama kira-kira 30 menit.

Tambahkan madu murni untuk hasil yang lebih optimal. Sebelum menggunakan masker jeruk nipis, disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu ya. Agar lebih jelas, berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan dari si jeruk nipis.

Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam

Sengatan terik matahari, paparan polusi udara, debu dan kotoran sehari-hari bisa menyebabkan kulit terlihat kusam.Tapi jangan khawatir, jeruk nipis bisa membantumu terlihat lebih cantik dengan membuat wajahmu yang terlihat kusam menjadi lebih cerah.

Ini semua karena kandungan AHA (alpha hydroxy acids) dan Vitamin C tinggi yang ada pada jeruk nipis. Kemampuannya bisa mencerahkan kulit wajah serta dapat meregenerasi sel kulit. Sebagai informasi nih, kandungan AHA banyak juga dipakai oleh beberapa kosmetik sebagai bahan utama untuk pencerah wajah.

Jadi, tidak perlu ragu lagi sama si buah masam ini. Untuk mencerahkan kulit wajah, cukup gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker seminggu dua kali ya.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Sumber : The List

Selain menjenglkan, jerawat juga selalu meninggalkan kenang-kenangan atau bekas. Yaitu berupa noda berwarna hitam atau cokelat yang sangat mengganggu penampilan. Terkadang kita tidak percaya diri ketika tampil dengan noda bekas jerawat di wajah, tapi tenang saja, jeruk nipis ini juga bisa membantumu loh perempuan.

Ternyata air perasan jeruk nipis ini mampu memudarkan noda bekas jerawat yang membandel secara bertahap. Sebenarnya pemakaiannya masih sama dalam bentuk masker, nah untuk memudarkan noda bekas jerawat, sebaiknya gunakan masker jeruk nipis dua hari sekali.

Mampu Mencegah Timbulnya Jerawat

Sumber : Well+Good

Definisi cantik menurut sebagaian orang adalah kulit wajah yang sehat dan tanpa jerawat. Semua ini juga pasti dambaan kalian kan para perempuan, tapi dambaan itu tidak bisa berjalan mulus jika kita tidak berusaha.

Nah, salah satu usaha yang bisa kita lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat yaitu menggunakan air perasan jeruk nipis.

Kandungan Vitamin C dan zat anti bakteri yang ada dalam jeruk nipis ini mampu mencegah timbulnya jerawat. Jangan lupa gunakan masker jeruk nipis ini tiga hari sekali sebagai temanmu untuk mencegah jerawat ya.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Sumber : Birchbox

Tahukah kamu perempuan, pori-pori yang lebar dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah, lho. Karena pori-pori yang terbuka akan menimbun kotoran serta minyak berlebih, yang bisa memicu timbulnya jerawat dan mengakibatkan penuaan dini.

Ini harus kita hindari agar wajah tak mudah berjerawat. Dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis dua hari sekali, mampu membantu mengecilkan pori-pori dan tentu saja masalah kulit lainnya akan terhindari.

Namun, kalian juga harus tahu bahwa sebagian orang yang memiliki kulit sensitif, pada awal penggunaan masker jeruk nipis ini mungkin akan terasa agak perih atau gatal.

Tapi tak perlu cemas, karena jika sudah terbiasa, tidak akan terasa perih atau gatal lagi kok. Di samping tidak adanya efek buruk bagi kulit wajah, bisa menghemat budget juga bila kita memanfaatkan bahan alami ini. Jadi, gimana sudah ada niat untuk melakukan perawatan sederhana ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Perlu Kamu Tahu, Inilah Ciri Pasangan Yang Tidak Tulus Padamu

Jatuh cinta tidak bisa kita percaya hanya lewat kata, perlu bukti nyata untuk meyakinkannya. Terkadang banyak perempuan luluh hanya karena tergoda rayuan semata.

Setiap orang yang sedang jatuh cinta pasti akan merasa semuanya bahagia. Hal-hal konyolpun menjadi lucu, batas antara logika dan rasa semakin tipis di matanya. Setiap orang ingin dicintai dengan tulus, bukan sekedar menjadi budak nafsu semata.

Kalau kamu saat ini dekat dengan seseorang dan melihat tanda-tanda ini, kamu perlu waspada.

Penampilanmu Nomor Satu, Kesamaan Pola Pikir Kalian Seringkali Diabaikan

Hal yang pertama kali membuat seseorang jatuh cinta adalah penampilan. Namun jika pasanganmu hanya terfokus pada penampilanmu saja tanpa pernah membahas sesuatu yang lebih serius, misalnya kesamaan sifat kalian atau sebagainya maka kamu harus waspada. Bisa jadi dia hanya terobsesi oleh penampilanmu, rasa cintanya adalah semu.

Hubungan Kalian Tidak Memiliki Tujuan

Mungkin kalian akan merasa bahagia satu sama lain. Namun di sisi lain, ada rasa hambar dihatimu. Karena kamu harus menjadi apa yang dia mau. Kamu di haruskan untuk memuaskan keinginannya, sehingga kamu mulai kehilangan diri sendiri.

Ketidakdewasaan mendominasi hubungan kalian. Jika sudah begini, maka entah kemana arah tujuan hubungan kalian. Hubungan kalian sama sekali tidak mengarah pada pembicaraan yang mendalam.

Dia Hanya Menginginkan Fisikmu Saja

Salah satu bentuk cinta mungkin bisa di ekspresikan lewat bahasa tubuh. Namun, jika dia terlalu sering menunjukannya atau bahkan sampai beranti menyentuhmu tanpa izin maka bisa jadi dia hanya menginginkan fisikmu saja.

Kamu harus tegas padanya, katakan bahwa perbuatannya membuatmu tidak nyaman. Yang benar-benar tulus mencintai akan menghargai dan menjagamu sepenuhnya, bukan malah merusakmu. Percayalah, hubungan seperti ini adalah hubungan yang tidak sehat.

Mencintai Tanpa Alasan Tidak Berlaku Dalam Hubungan Kalian

Jika seseorang selalu berkata bahwa mencintai seseorang tidak butuh alasan, maka kamu akan merasakan hal yang berbeda. Mungkin kamu mencintainya tanpa alasan, namun dia selalu memiliki alasan untuk memilikimu.

Itu tandanya dia hanya menuruti hawa nafsunya, sedangkan cintanya tidak benar-benar tulus untukmu. Setelah melakukan kesalahan atau menyakiti hati salah satu pihak, tidak ada rasa penyesalan sedikit pun pada hubungan yang dikendalikan nafsu. Kamu tentu saja akan tersiksa dengan semua itu.

Cinta dan nafsu adalah dua hal yang berbeda. Pada dasarnya, nafsu didominasi oleh ketertarikan fisik dan fantasi, apa yang terlihat dari luar dan memuaskan secara ragawi.

Tetapi cinta akan lebih dalam daripada itu. Kalian bisa menghabiskan waktu berdua, mengobrol hingga lupa waktu, mendengarkan perasaan satu sama lain, memotivasi menjadi pribadi yang lebih baik. Itulah yang disebut cinta.

Jika saat ini kamu sedang merasakannya, maka coba pikirkan baik-baik apakah hubungan kalian ini layak di pertahankan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Perempuan Harus Tahu, Inilah 7 Kesalahan Memakai Celana Dalam

Setiap hari, celana dalam merupakan hal yang penting untuk kita. Jangan sampai kita hanya memilih berdasarkan bagus atau tidaknya saja. Pemakaian yang tidak baik juga ternyata berdampak buruk untuk tubuh kita lho, kita harus lebih berhati-hati dan mulai memperhatikan masalah ini.

Nah biasanya Ada 7 kesalahan memakai celana dalan yang tanpa sadar sering perempuan lakukan. Jika kamu sudah mengetahui informasi ini jangan sampai melakukan kesalahan lagi ya.

Mungkin kamu kira ini hal sepele, tapi ternyata berdampak penting sekali. Semoga bermanfaat!

1. Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat

Jika kamu memakai celana dalam terlalu ketat maka area kewanitaanmu akan menjadi lembab, tentu saja ini tidak baik. Kelembaban bisa meningkatkan jumlah bakteri pada area tersebut.

Sebaiknya, kamu sesuaikan dengan ukuran pinggulmu, bukan hanya karena ingin terlihat seksi. Carilah ukuran yang sesuai dan nyaman untukmu.

2. Memilih Bahan Kain Celana Dalam yang Salah

Selanjutnya, kesalahan yang sering dilakukan perempuan adalah memilih celana dalam hanya berdasarkan modelnya saja. Padahal bahannya juga merupakan hal penting yang harus kita perhatikan.

Sebaiknya, kamu menggunakan bahan katun karena bahannya yang dingin dan mengurangi kelembabannya. Semakin lembab area kewanitaanmu, semakin banyak pula bakteri yang akan muncul.

3. Menggunakan Celana Dalam Jenis Thong

Dr. Moore, seorang ahli kesehatan wanita mengatakan penyebaran bakteri E. Coli akan lebih cepat tersebar melalui vagina dan anus. Jika kamu pikir memakai thong membuatmu merasa lebih seksi, tali hanya memperburuk keadaan saja karena akan terjadi gesekan antara tali dan area kewanitaanmu yang bisa menyebabkan infeksi. Untuk itu segera hilangkan pemikiran ini.

4. Memakai Celana Dalam Saat Tidur

Mungkin jarang orang mengetahui bahwa memakai celana dalam saat tidur ternyata tidaklah baik. Seperti halnya celana yang terlalu ketat, jika kamu memakainya saat tidur maka itu akan menutur sirkulasi udara yang baik untuk membuat area kewanitaanmu bernapas. Jika mau, kamu bisa menggunakan celana pendek atau selimut ketika tidur, ini semua untuk kesehatanmu.

5. Tidak Mengganti Celana Dalam Saat Mengeluarkan Banyak Keringat

Untuk perempuan yang sering berolahraga atau melakukan pekerjaan yang memproduksi banyak keirngat, sebaiknya kamu mengganti celana dalammu saat kamu sudah merasa basah.

Membiarkannya dalam keadaan basah karena keringat jelas menyebabkan bakteri timbul sangat cepat. Dr. Moore mengatakan kalau kamu mau berolahraga atau melakukan aktivitas yang menimbulkan banyak keringat, gunakan pantiliner.

6. Melakukan Pemakaian Berulang

Dalam keadaan mepet sekalipun, usahakan kamu jangan memakai celana dalam berulang. Dr. Cannon, seorang praktisi kesehatan mengatakan memakai celana dalam kotor hanya akan membuat vaginamu terinfeksi. Minimal setiap kali mandi kamu harus menggantinya.

7. Penggunaan Detergen yang Salah Saat Mencucinya

Kamu perlu tahu bahwa ada beberapa detergen yang mengandung parfum yang terlalu kuat. Dr. Dardik, professor di Department of Obstetrics and Gynecology, New York University, Langone Medical Center mengatakan bahwa pewangi yang terlalu tinggi memicu terjadinya iritasi semakin tinggi.

Dia juga mengatakan sebaiknya kamu menggunakan deterjen yang bersifat pembersih, bukan pewangi. Iritasi yang terjadi pada vagina bisa memicu terjadinya infeksi.

Jika sudah mengetahui, maka selanjutnya adalah memperbaiki. Nah, sudah siap untuk hidup lebih sehat?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Ada yang Menyukai Pasanganmu? Hadapi Dengan 6 Cara Elegan Ini!

Rasa cinta itu fitrah bagi seorang manusia, untuk itu kita tidak bisa mengendalikan perasaan seseorang. Semua orang berhak mencintai siapapun, termasuk orang lain yang memiliki perasaan pada pasanganmu. Hanya saja, tindakan yang dilakukan atas dasar cinta itu yang harus kita perhatikan.

Lantas, apa yang harus dilakukan ketika ada orang lain yang suka dengan pasanganmu? Di bawah ini kamu bakal menemukan beberapa langkah elegan untuk mengatasinya. Seperti apa?

1. Jangan Merasa Minder atau Rendah Diri

Saat kamu tahu ada yang menyukai pasanganmu, jangan pernah merasa minder. Apalagi jika perasaan itu kamu tunjukan di depan pasanganmu, semua itu hanya akan membuatmu tidak menjadi diri sendiri di hadapannya. Yakinkan diri sendiri bahwa kamu lebih baik dari yang menyukai pasanganmu itu. Cintamu lebih besar darinya.

2. Jangan Menyalahkan Pasanganmu Karena Cemburu

Cemburu memang wajar, namun jika ia melebihi kadar maka semuanya akan membuat masalah semakin menjalar. Pasanganmu tidak melakukan apa-apa, dimana letak kesalahannya saat ada orang lain yang menyukainya? Jangan bersifat kekanak-kanakan dengan menyalahkannya.

3. Selama Kamu Ratu Dihatinya, Berbanggalah!

Satu hal yang harusnya kamu sadari, seharusnya kamu justru merasa bangga jika pasanganmu memiliki penggemar. Ini artinya ada bagian dari dirinya yang membuat orang lain tertarik. Selama hatinya hanya milikmu seorang, apa lagi yang perlu kamu cemaskan? Berbanggalah.

4. Tunjukkan Bahwa Kamu yang Terbaik Untuknya

Cara paling elegan menghadapi orang yang menyukai pasanganmu adalah dengan membuktikan bahwa kamu yang terbaik untuknya. Berikan dia perhatian lebih agar dia tidak pernah berpaling darimu.

Buat dia merasa cukup atas perhatian darimu hingga dia merasa tidak membutuhkan perhatian dari perempuan manapun lagi.

5. Jangan Berubah Menjadi Pasangan yang Over Protektif

Hanya karena kamu tidak ingin kehilangan dia maka kamu jadi mengekang dan membatasi pergaulannya. Ingat, tidak ada seorangpun yang ingin hidup terkekang.

Sikapmu yang seperti ini hanya akan membuatnya jengah, dan bukan tidak mungkin juga jika suatu saat dia ingin membebaskan diri dan meninggalkanmu.

6. Jangan Menuduhnya Macam-Macam

Karena rasa cemas yang berlebihan, pikiran-pikiran negatif akan muncul di kepalamu. Akibatnya, kamu akan menuduh pasanganmu berbuat yang tidak-tidak di belakangmu.

Hal ini tentu membuatnya tidak merasa nyaman. Ini bisa jadi sumber nomor satu pertengkaran kalian. Berusahalah untuk berpikir positif, karena itu lebih baik untuk hubungan kalian. Ingat, tidak semua orang mampu mengerti akan pikiran negatifmu.

Dengan 6 cara di atas maka kamu akan menjadi lebih tenang. Jangan dulu cemas dan cemburu berlebihan ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top