Inspirasi & Motivasi

Dia yang Berbohong, Akan Sering Marah Jika Kita Bertanya Padanya

Apapun itu alasannya, kebohongan tetaplah tak bisa dibenarkan. Dan akan terasa menyakitkan jika ternyata, hal tersebut dilakukan oleh seseorang yang kita sayang. Sialnya, untuk bisa tahu si dia sedang berbohong, gampang-gampang susah.

Bahkan dilansir dari laman elitedaily.com, untuk bisa tahu apakah si pacar sedang berbohong atau tidak itu tidak mudah. Sebab tidak ada tanda-tanda atau ciri-ciri khusus yang menunjukkan seseorang sedang berbohong. Apalagi jika si dia lihai dalam menyembunyikan kebohongannya dengan sangat baik.

Ia bisa saja mengelak dan berkata tak sedang menyembunyikan apapun dari kita. Namun sebagai perempuan, kamu tak boleh ditipu terus-terusan. Untuk itu, coba cari tahu kebenarnya dari caranya bersikap di depan kita.

Terlihat Gusar, Fokusnya Selalu Buyar Setiap Kali Diajak Bicara dan Ngobrol Berdua

Memang, selihai apapun penjahat menyembunyikan kelakukannya, pastilah akan tercium juga. Begitu pula dengan kebohongan yang mungkin sedang disembunyikan oleh si dia. Kalau tak percaya, coba ajak dirinya ngobrol berdua. Lalu perhatikan bagaimana gerak-gerikannya setiap kali menyampaikan jawabannya atas pertanyaan yang kita berikan.

Kalau ternyata ia terlihat tak tenang dan cenderung tak fokus serta sedikit gugup, barangkali ia memang sedang berusaha merangkai cerita bohong yang diharapkan bisa membuat kita percaya. Tanda lainnya, ia mungkin akan menggaruk kepalanya, memainkan tangannya di meja, menggoyang-goyang kaki, atau berkali-kali menggeser posisi.

Pertanyaan yang Sama, Seringkali Dibalas dengan Jawaban yang Berbeda

Di awal obrolan, kita mungkin sudah bertanya “kemana” dan “ngapain” saja dia semalaman. Jawaban pertama mungkin ia bilang ada di rumah dan tidak mengerjakan apa-apa. Namun pada beberapa menit selanjutnya, ketika kita mencoba untuk menanyakan hal yang sama. Ia malah berkata jika dirinya ada di luar dan kumpul bersama teman.

Karena dari awal ia memang sudah berbohong, sehingga lupa pada jawaban yang sebelumnya sudah disampaikannya. Nah loh, ketahuan kan. Dari jawabannya saja sudah tak seragam, berarti ada sesuatu yang memang sedang disembunyikan.

Tak Pernah Bisa Mengulang Cerita dan Bagaimana Detail Rincian Kejadiannya

Jika memang benar, biar ditanya beribu kali pun. Seseorang akan bisa mengulang cerita dengan sama persis, atau setidaknya mendekati jawaban pertamanya. Berbeda dengan si dia yang sedang berbohong, apa yang ia ceritakan terdengar bukanlah sebuah kenyataannya yang sebenarnya.

Beberapa bagian tidak terdengar selaras, bahkan kadang jadi sesuatu yang tak mungkin dilakukan berbarengan. Jangankan untuk mengulang cerita, ia bahkan tak lupa bagaimana detail rinci kejadiannya. Entah karena lupa pada karangan cerita pertama atau sedang berhati-hati agar tak ketahuan bohongnya.

Bahkan Akan Marah, Jika Diberi Pertanyaan

Ini adalah tanda paling mudah untuk diidentifikasi. Bukannya memjawab pertanyaan yang kita berikan, ia justru marah saat diberi pertanyaan. Berdalih jika kita tak mempercayainya, padahal yang sedang ia lakukan adalah sebuah kamuflase agar kita bia mempercayainya.

Laki-laki yang sedang berbohong percaya jika kemarahan bisa jadi alat yang meredam curiga seseorang. Karena melihatnya marah, kita pun mengurungkan niat untuk bertanya lagi. Apalagi jika kebetulan dirimu adalah sosok yang tak suka bertengkar. Masuklah, trik jitu yang ia sedang mainkan. Jangankan untuk pertanyaan besar yang serius, hal-hal remeh saja kadang bisa mebuatnya marah.

Selalu Mengalihkan Topik Pembicaraan

Seolah ingin kabur dari jerat kecurigaan yang sudah kita tunjukkan. Laki-laki akan bisa dengan mudah mencari pengalihan agar perempuannya tak lagi membahas kebohongan yang mungkin sedang ia lakukan. Ditanya apa, dijawabnya apa. Tak ada yang singkron, sebab ia sedang ingin mengalabui kita.

Untuk itu, jika memang merasa ia selalu mengalihkan topik pembicaraan. Kemungkinan besar ada kebohongan yang mungkin sedang ia sembunyikan dan takut ketahuan.

Kerap Terlihat Panik, Setiap Kali Kita Ingin Mengecek Ponselnya

Demi menghargai privasi, kita mungkin jarang sekali untuk memintanya menunjukkan apa yang ia kerjakan pada ponsel miliknya. Sialnya, kepercayaan dan keleluasaan yang kita berikan justru dipakai sebagai alat untuk menutupi kebohongan.

Jadi jangan heran, jika tiba-tiba kamu meraih ponselnya, ia malah tak mau membukakan kuncinya. Walau dibalas dengan sebuah candaan dengan berkata, “tak ada apa-apa disana”, jangan mudah percaya. Sebab ketika ia berkata tak ada apa-apa, bisa jadi karena ada apa-apa.

Dan Berperilaku Aneh Serta Terlihat Beda dari Biasanya

Sekali lagi, ia mendadak berubah bukan seperti lelaki yang kita cinta. Entah itu dari caranya bicara, pola perilaku, serta sikapnya kepada kita. Dia yang tadinya cuek dan tak begitu romantis, mendadak jadi perhatian. Dia yang tadinya sering mengingatkan makan, berganti dengan jarang memberi kabar. Memang sih, perubahan seperti ini tak selalu berarti ada kebohongan yang disembunyikan. Tapi biasanya, hal tersebut dilakukan untuk menutupi sesuatu yang tak ingin kita tahu. Pintarlah membaca perubahan sikapnya, jangan sampai terjebak dan tertipu oleh kebohongan yang dibuatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sering Mimpi Tentang Mantan Tak Selalu Pertanda Rindu

Setiap mimpi memang selalu memiliki makna yang berbeda-beda. Tak terkecuali bila kamu bermimpi tentang mantan kekasih. Untuk sebagian orang, memimpikan mantan bisa jadi hal yang paling menyenangkan, tapi tahukah kamu, ternyata ada makna mendalam dari hal memimpikan mantan.

Tak selalu negatif, bermimpi tentang mantan tentu memiliki makna positif. Menurut Marion Rudin Frank, RdD, psikolog yang berfokus pada analisis mimpi dan hubungan asal Philadelphia, memimpikan mantan bisa jadi pertanda akan sesuatu yang justru tidak ada kaitannya sama sekali dengan hubunganmu di masa lalu.

Lalu, mimpi seperti apa saja yang memiliki makna positif? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari Women’s Health.

Ada Sesuatu yang ‘hilang’ dalam Hidupmu

Jika kamu benar-benar bermimpi merindukan mantan saja tanpa ada kejadian lain, Frank mengatakan itu tandanya kamu sedang merasakan adanya kekosongan dalam hidupmu.

Misalnya kamu kurang merasakan kasih sayang atau intimasi dari orang tua atau teman-teman terdekat yang biasanya selalu setia berada di sisimu dalam keadaan apapun.

Relasimu sedang Dalam Masalah

Lain lagi bila kamu bermimpi sedang bertengkar dengan mantan kekasih, justru mimpi tersebut bisa jadi tanda kalau ada masalah dalam kehidupan yang perlu kamu selesaikan bersama pasangan.

Cobalah untuk melakukan introspeksi diri, justru bila kamu merasa bersalah pada pasangan mungkin karena ada hal-hal yang belum diceritakan dengan jujur, berarti ini adalah saat yang tepat untuk membaginya dengan pasangan. Jangan sampai hubungan jadi renggang karena kamu merahasiakan sesuatu terlalu lama ya.

Rasa Percaya Dirimu Sedang Menurun

Tak hanya soal rindu, memimpikan mantan kekasih juga bisa jadi memiliki kaitan dengan rasa percaya dirimu. Menurut Frank, hal itu bisa terjadi lantaran kamu menganggap ada bagian dari dirimu yang kurang baik, namun bagi mantan kekasihmu, itu adalah bagian yang paling indah dari dirimu.

Dan kemunculan mantan kekasih dalam mimpi adalah cara pikiranmu memberi tahu bahwa kamu perlu menunjukkan self-love terhadap dirimu sendiri.

Kamu Sedang Merasa Kurang Nyaman dengan Kehadiran Seseorang

Tak dapat dipungkiri, meski kadang dirindukan, mantan kekasih juga sering kita kaitkan dengan hal atau kejadian negatif. Hal ini juga dibenarkan oleh Frank. Salah satu kejadian negatif itu mungkin saja berkaitan dengan masalahmu di tempat kerja.

Di mana secara tidak langsung ada rekan kerja di kantor yang mengakui kerja keras Anda sebagai miliknya. Rasa dikhianati yang kamu rasakan saat mengetahui hal tentu tidak jauh berbeda dengan yang kamu rasakan ketika dulu sang mantan mengkhianatimu.

Nah, menurut Frank memimpikan mantan adalah cara pikiranmu mengingatkan bahwa sedang tidak suka dengan seseorang namun kamu harus tetap bisa bersikap profesional dan normal di depan dia.

Kamu Mendambakan Pasangan yang Mirip dengan Mantanmu

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar ungkapan, ‘memimpikan mantan bukan berarti pertanda harus balikan’. Tampaknya ungkapan tersebut tak selamanya benar dan tak sepenuhnya salah.

Pasalnya, bisa jadi salah satu alasanmu memimpikan mantan adalah karena kamu benar-benar merindukan mereka, atau menginginkan kekasih baru tapi yang mirip dengan mantanmu. Baik dari segi fisik atau sifat dan perilakunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Perlu Kamu Tahu, Inilah Ciri Pasangan Yang Tidak Tulus Padamu

Jatuh cinta tidak bisa kita percaya hanya lewat kata, perlu bukti nyata untuk meyakinkannya. Terkadang banyak perempuan luluh hanya karena tergoda rayuan semata.

Setiap orang yang sedang jatuh cinta pasti akan merasa semuanya bahagia. Hal-hal konyolpun menjadi lucu, batas antara logika dan rasa semakin tipis di matanya. Setiap orang ingin dicintai dengan tulus, bukan sekedar menjadi budak nafsu semata.

Kalau kamu saat ini dekat dengan seseorang dan melihat tanda-tanda ini, kamu perlu waspada.

Penampilanmu Nomor Satu, Kesamaan Pola Pikir Kalian Seringkali Diabaikan

Hal yang pertama kali membuat seseorang jatuh cinta adalah penampilan. Namun jika pasanganmu hanya terfokus pada penampilanmu saja tanpa pernah membahas sesuatu yang lebih serius, misalnya kesamaan sifat kalian atau sebagainya maka kamu harus waspada. Bisa jadi dia hanya terobsesi oleh penampilanmu, rasa cintanya adalah semu.

Hubungan Kalian Tidak Memiliki Tujuan

Mungkin kalian akan merasa bahagia satu sama lain. Namun di sisi lain, ada rasa hambar dihatimu. Karena kamu harus menjadi apa yang dia mau. Kamu di haruskan untuk memuaskan keinginannya, sehingga kamu mulai kehilangan diri sendiri.

Ketidakdewasaan mendominasi hubungan kalian. Jika sudah begini, maka entah kemana arah tujuan hubungan kalian. Hubungan kalian sama sekali tidak mengarah pada pembicaraan yang mendalam.

Dia Hanya Menginginkan Fisikmu Saja

Salah satu bentuk cinta mungkin bisa di ekspresikan lewat bahasa tubuh. Namun, jika dia terlalu sering menunjukannya atau bahkan sampai beranti menyentuhmu tanpa izin maka bisa jadi dia hanya menginginkan fisikmu saja.

Kamu harus tegas padanya, katakan bahwa perbuatannya membuatmu tidak nyaman. Yang benar-benar tulus mencintai akan menghargai dan menjagamu sepenuhnya, bukan malah merusakmu. Percayalah, hubungan seperti ini adalah hubungan yang tidak sehat.

Mencintai Tanpa Alasan Tidak Berlaku Dalam Hubungan Kalian

Jika seseorang selalu berkata bahwa mencintai seseorang tidak butuh alasan, maka kamu akan merasakan hal yang berbeda. Mungkin kamu mencintainya tanpa alasan, namun dia selalu memiliki alasan untuk memilikimu.

Itu tandanya dia hanya menuruti hawa nafsunya, sedangkan cintanya tidak benar-benar tulus untukmu. Setelah melakukan kesalahan atau menyakiti hati salah satu pihak, tidak ada rasa penyesalan sedikit pun pada hubungan yang dikendalikan nafsu. Kamu tentu saja akan tersiksa dengan semua itu.

Cinta dan nafsu adalah dua hal yang berbeda. Pada dasarnya, nafsu didominasi oleh ketertarikan fisik dan fantasi, apa yang terlihat dari luar dan memuaskan secara ragawi.

Tetapi cinta akan lebih dalam daripada itu. Kalian bisa menghabiskan waktu berdua, mengobrol hingga lupa waktu, mendengarkan perasaan satu sama lain, memotivasi menjadi pribadi yang lebih baik. Itulah yang disebut cinta.

Jika saat ini kamu sedang merasakannya, maka coba pikirkan baik-baik apakah hubungan kalian ini layak di pertahankan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Ketika Marah, Perempuan Membenci 7 Kalimat Ini!

Memang sudah dari sananya perempuan dan laki-laki diciptakan bertolak belakang. Misalnya saja dalam menghadapi masalah. Berbeda dengan perempuan yang cenderung tidak bisa berhenti berbicara saat menghadapi masalah, lelaki akan terlihat lebih santai dan cuek.

Jika perempuanmu sedang marah, maka lelaki seharusnya melakukan tindakan yang tepat agar permasalahan kalian tidak semakin runyam. Salah satunya adalah dengan tidak mengucapkan 7 kalimat ini.

1. “Yasudah!”


Tolong di mengerti, dialog ini adalah milik kami. Ketika kami sedang marah dan merajuk lalu kalian mengatakan hal yang sama maka apa yang akan kami rasakan?

Bisa di pastikan pertengkaran akan menjadi lebih panjang. Tergantung siapa yang paling lama mempertahankan gengsi untuk tidak ngajak ngobrol yang lainnya.

2. “Lalu Aku Harus Bagaimana Lagi?”

Terkadang, perempuan memang marah tanpa alasan yang jelas, alasan yang tidak diketahui lelakinya. Saking bingungnya, lelaki akan mengucapkan kalimat ini.

Padahal ini bukanlah kalimat yang diharapkan oleh para perempuan. Bukannya menyelesaikan masalah, perempuan malah akan semakin jengah. Mereka akan merasa kamu sama sekali tidak bisa mengerti apa yang mereka inginkan.

3. “Kamu Kenapa Harus Marah Sih?”

Ini adalah kalimat yang paling tidak disukai perempuan. Mengapa tidak? Karena kami akan merasa seperti tidak mempunyai hak untuk marah.

Padahal, marah itu wajar dan sangat naluriah sekali. Setiap orang bisa dan berhak marah. Jika kamu mengatakan kalimat di atas, secara tidak langsung kamu justru menyudutkannya dan membuat amarahnya makin memuncak.

4. “Serba Salah Banget Sih Ngadepin Kamu!”

Percayalah, perempuan hanya membutuhkan kesabaranmu dalam menghadapinya. Maka jangan pernah melontarkan kalimat ini, karena tentu saja akan membuat semuanya makin runyam.

Perempuan akan merasa bahwa dirinya tidak baik untukmu, karena satu kalimat yang menyakitkan bagi hatinya ini. Cukup bujuk mereka dengan sabar ya.

5. “Terserah!”

Seperti halnya kalimat nomor 1, maka kalimat ini pun adalah dialog kami. Mungkin saking kamu kesalnya maka kamu mengucapkan kalimat ini agar masalah selesai.

Namun percayalah bahwa kalimat ini hanya akan membuatnya merasa kamu tidak perhatian lagi kepadanya. Perempuan menganggap kamu sama sekali tidak peduli dengan apa yang di rasakannya.

6. “Kenapa Sih Kamu Suka Membesar-besarkan Masalah?”

Satu lagi kalimat yang mengundang pertengkaran hebat. Perempuan akan merasa bahwa kamu menganggap sepele permasalahan yang sedang kalian hadapi, rasa marahnya adalah hal yang sepele untukmu.

Mungkin bagimu ini memang terlihat berlebihan, namun perempuan tetaplah perempuan. Kamu harus lebih sabar menghadapinya.

7. Diam dan Mengabaikannya


Saat kamu sudah kehabisan cara untuk menghadapinya, mungkin yang akan kamu lakukan adalah diam dan pergi meninggalkannya.

Namun, cara ini justru akan membuatnya semakin diabaikan dan ditinggalkan, dia akan merasa kamu benar-benar sudah tidak peduli padanya.

Jadi, kalimat mana yang biasanya sering tak sengaja kamu ucapkan? 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top