Kesehatan & Me Time

Wanita Hamil Juga Perlu Dandan, Hanya Saja Harus Lebih Berhati-hati demi Kesehatan Janin dalam Kandungan

Yang namanya wanita, sukar rasanya dipisahkan dengan aktivitas dandan. Yang tomboy sekalipun, akan ada masanya dia merasa dandan itu perlu. Begitu pun dengan ibu hamil. Jika sebelum hamil sepertinya memulas make up bisa seekspresif mungkin dan memakai berbagai macam kosmetik sebebas mungkin, sekarang ibu hamil justru harus lebih selektif dan hati-hati. Sebab ada janin di dalam kandungan yang perlu dijaga kesehatannya.

Kendati demikian, yang namanya kebersihan dan perawatan wajah jelas penting. Wajah yang bersih dan terawat akan membuat aura ibu hamil tetap terpancar. Yang terpenting, riasan tak perlu tebal, cukup pulas saja wajahmu dengan riasan natural namun tampak segar.

Biasakan Pakai Pembersih Wajah Demi Mengangkat Kotoran Semaksimal Mungkin

Kehamilan akan memicu terjadinya perubahan hormon di dalam tubuh ibu hamil. Hal ini yang kemudian menyebabkan kelenjar minyak memproduksi minyak secara berlebihan dan memicu kulit wajah jadi terlihat lebih berminyak dibanding biasanya.

Karenanya, ibu hamil sangat disarankan mencuci wajahnya dua kali dalam sehari dengan memakai sabun pembersih wajah demi mengangkat kotoran dan minyak semaksimal mungkin. Cukup dua kali, sebab kalau lebih, yang ada justru membuat wajah semakin kering.

Namun di Lain Sisi, Ada Juga Ibu Hamil yang Justru Merasa Kulitnya Jadi Makin Kering Selama Masa Kehamilan…

Sebagian besar ibu hamil pun sering mengeluhkan kulitnya jadi kering semasa kehamilan. Karenanya, untuk mengatasi masalah yang satu ini, ibu bisa memakai pelembab sesaat setelah mencuci wajah. Namun tak hanya wajah, sebaiknya pelembab juga diaplikasikan di area perut demi mencegah masalah kulit kering selain di area wajah.

Tabir Surya, Foundation, dan Concealer Juga Tetap Perlu Digunakan Apalagi Jika Ibu Hamil Masih Suka Bepergian Keluar Rumah

Demi mencegah timbulnya noda-noda hitam pada wajah, setelah mengoleskan pelembab jangan lupa untuk memakai tabir surya sebagai pelindung kulit wajahmu. Baru kemudian aplikasikan alas bedak alias foundation yang sesuai dengan warna kulit ibu.

Namun khusus urusan alas bedak, ibu wajib hati-hati terhadap bahan dasarnya. Sebab ada foundation yang mengandung timbal yang bisa memicu gangguan syaraf, hormon, bahkan ginjal. Berbahaya, kan?

Maka untuk itu, bumil yang sudah merasakan munculnya noda hitam di area wajah, boleh mengatasinya dengan menggunakan concealer demi menutupi noda kehitaman di area wajah. Dengan begitu, wajah ibu pun akan terlihat lebih cerah.

Mulailah Merias Wajah dengan Memilih Riasan yang Segar dan Natural

Untuk urusan merias wajah, mulailah dengan memilih bedak yang tepat. Gunakan bedak berwarna natural atau sewarna kulit dengan tipis-tipis pada area wajah. Setelahnya, ibu tetap bisa merias wajah mulai dari area mata, pipi, lalu bibir.

Namun hindari penggunaan make up yang mengandung zat-zat yang membahayakan janin seperti merkuri, retinoid, dan salicylic acid.

Penting, Ibu Hamil Dianjurkan untuk Menghindari Pemakaian Parfum

Ibu tidak dianjurkan untuk menggunakan parfum selama kehamilan lantaran mengandung bahan kimia yang membahayakan janin. Parfum sintetis bisa saja mengandung ratusan jenis bahan kimia dan biasanya mengandung phthalate yang bisa mengganggu kerja endokrin.

Karenanya, lebih baik gunakan natural essensial oil yang lebih aman untuk ibu dan janin sebagai pengganti parfum.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Referensi Gaun Bernuansa Natal yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Bisa menemukan pakaian yang pas dan sesuai keinginan, kerap jadi tantangan. Apalagi untuk kamu yang sebentar lagi mau merayakan Natal nih. Pasti sedang bingung-bingungnya kan, mau pakai apa di perayaan hari besar.

Paham apa yang sedang kamu rasakan, kali ini Ruangperempuan, punya beberapa referensi model gaun yang bisa kamu jadikan pilihan. Jadi kamu tak perlu bingung lagi ya…

Mini Dress Merah dengan Pita di Tengah

Sumber : .pinterest.com

Natal selalu identik dengan warna merah, mengenakan gaun ini kamu akan selalu berhasil menyedot perhatian. Untuk kesan yang menyempurnakan penampilan, ambil sepatu coklat dan clutch senada milikmu.

Masih Berwarna Merah, Gaun Berbahan Brukat Pun Layak Dicoba

Sumber : https://danimarieblog.com

Kalau selama ini, gaun merahmu selalu berdekam di dalam lemari. Ini saatnya, kau membawanya keluar dan mengenakannya di momen Natal. Meriah dengan warnanya, gaun ini akan membuatmu terlihat seksi walau modelnya tidak terbuka.

Selanjutnya, Ada Gaun Warna Peach yang Akan Membuat Penampilanmu Kian Manis

Sumber : pinterest.com/amberlfillerup

Jauh dari kata cerah, namun gaun berwarna peach ini tak kalah cantiknya loh. Kamu hanya butuh mencari sepatu dan aksesoris lain yang senada, padukan dengan tatanan rambut yang sesuai. Natal kan jauh lebih mengesankan.

Hitam dengan Motif Bunga? Mau Mencoba?

Sumber : .pinterest.com

Selain untuk menghadiri acara berduka, warna hitam juga bisa dikenakan di hari-hari bahagia loh. Apalagi jika gaun hitamnya, disertai motif bunga seperti ini.

Untuk Kamu yang Tak Suka Ribet, Model Gaun Simpel Ini Bisa Jadi Jawaban

Sumber : pinterest.com

Tak mengusung model yang terlalu rumit. Gaun berwarna bata muda dengan motif bunga ini memberikan efek jenjang pada yang memakainya. Karena garis leher ‘V’ yang diaplakasikan. Jadi pas banget nih buat kamu yang kurang pede karena tak terlalu tinggi. Nah, kira-kir mau pilih model gaun yang mana nih?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Soal Memotong Poni Sendiri, Penata Rambut Asal Amerika Punya Tips-tipsnya

Memotong poni sendiri suka ditakutkan banyak perempuan. Ini karena kalau salah potong poni justru bisa membuat tampilan jadi tampak konyol. Rambut, kan, tidak tumbuh seperti semula dalam semalam. Bukan hanya kamu yang kesulitan memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist pun lebih memilih orang lain untuk memotong poninya.

“Untuk memotong poni yang bagus sesungguhnya membutuhkan banyak strategi dan teknik yang mempertimbangkan bentuk wajah, panjangnya, dan menciptakan movement, serta tekstur.” katanya. Tapi sebagai seorang penata rambut sekaligus pengarah gaya, Jordan punya tips untukmu yang memang lebih suka memotong poni sendiri tanpa harus ke salon.

Pertama, Atur dan Tengahkan Rambutmu dulu, Kawan

Hairstylist asal Amerika Serikat, Kirsten Patterson menyarankan untuk membawa semua rambut ke tengah supaya rambut yang paling dekat dengan garis rambutmu terarahkan ke tengah. Hal ini akan memudahkanmu membentuk poni yang diinginkan.

Basahkan Rambut Agar Memudahkanmu Memotong Poni dan Perhatikan Panjang Poni yang Dikehendaki

Basahi rambut saat hendak memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist asal Brooklyn, New York mengatakan dengan trik ini akan memudahkanmu untuk melihat garis rambut.

Baru kemudian perhatikan panjang rambutmu. Pastikan kamu sudah memiliki standar atau patokan tertentu soal panjang poni yang kamu kehendaki sehingga kamu tak ragu saat mulai memotong poni.

Memotong Poni pun Perlu Memikirkan Angle yang Tepat, Kawan

Patterson melanjutkan, urusan angle pun jangan sampai lalai. Ia menyarankan untuk memotong rambut secara paralel alias secara vertikal dengan sedikit kemiringan.

Menurutnya, ini akan membuat garisnya tetap lembut dan tidak kasar. Selanjutnya, kalau poni sudah terpotong, lakukan proses blow dry sehingga kamu bisa mengetahui apakan bentuk dan panjang poni sudah sesuai keinginanmu atau belum. Atau, trik lainnya, kamu bisa coba melilit rambutmu terlebih dahulu sebelum dipotong. 

“Lilit rambutmu sebelum dipotong,” rekomendasi Jordan. “Kamu akan mendapatkan ujung rambut yang bagus dan membulat.”

“Sebagai sentuhan akhir, gunting poni dengan ringan secara vertikal untuk menambahkan tekstur,” kata Jordan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Hati-hati, Kita yang Gajinya Pas-pasan Jangan Sampai Hobi Terlihat Kaya Tapi Bohongan

Sukses dan kaya, dua kata yang pasti didambakan banyak perempuan. Karier sukses akhirnya mengantarkan kita punya masa depan cemerlang. Tapi jangan sampai keinginan itu membuat kita jadi hilang arah dan membuat kita sukar berpikir rasional.

Banyak lho yang memilih pura-pura kaya padahal gaji masih pas-pasan. Mulai dari memasang foto di media sosial dengan foto kekinian namun hanya rekaan, hingga bertingkah hidup penuh kemewahan padahal sebenarnya hidup pas-pasan.

Hati-hati, kalau kebiasaan buruk ini terus dilanjutkan, nanti kita malah bisa dapat masalah-masalah baru. Ini misalnya

Kamu Berpotensi Merusak Nama Baikmu Sendiri

Bagaimanapun, nama baik harus tetap kamu jaga, kan? Kalau kita terus memakai topeng, nanti begitu ketahuan wajah aslinya, nama baik kita bisa hancur sendiri.

Hidup ini jalanilah apa adanya, bukan ada apanya. Tak perlu sampai membuat banyak kepalsuan karena nanti malah bisa berbalik menghancurkan nama baik kita sendiri, kawan.

Membuat Hidupmu Tak Sejahtera dan Hanya Menambah Stress hingga Tekanan Batin

Kamu tau kan, pada dasarnya manusia tak akan pernah merasa puas. Sekali membuat sebuah kebohongan, kita akan terus terdorong untuk membuat kebohongan-kebohongan baru.

Lama kelamaan hal ini akan membuat kita stres sendiri. Akan ada tekanan batin yang membuat kita jadi sulit menerima diri kita apa adanya.

Rasa Percaya Dirimu Kian Menurun

Karena tuntutan pergaulan dan terlanjur terjun dengan gaya hidup yang tak sesuai pemasukan, kita cuma akan makin merasa insecure. Rasa percaya diri pun akan menurun.

Tak ada lagi kepercayaan diri yang bisa membuat kita tenang. Setiap hari rasanya akan dihantui perasaan tidak nyaman. Lama kelamaan, kita jadi membenci diri sendiri.

Bahkan Bisa Membuatmu Terjebak dalam Lilitan Hutang Lho Kawan

Demi memenuhi keinginan untuk memiliki gaya hidup mewah, kita sampai rela berutang sana-sini. Padahal gaji pas-pasan, tapi kita malah gali lubang tutup lubang. Kalau kondisi ini terus dibiarkan, nantinya kita bakal terjebak dalam lilitan utang yang bakal makin susah kita tangani.

Di penghujung tahun, apa kamu tetap mau berlaku demikian? Saatnya untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan diri, ya. Tak perlu hidup di zona yang bukan zonamu sendiri.

Bukankah berlagak sok kaya bila itu malah akan menyusahkanmu? Kini kita perlu lebih berani jadi diri sendiri, jujur terhadap diri sendiri juga orang-orang di sekitar kita.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top