Kesehatan & Me Time

Wajib Tahu! Detoksifikasi Ternyata Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah Kering dan Kusam

Wanita rentan dengan berbagai permasalahan kulit wajah seperti kulit kusam, kering, hingga timbulnya jerawat. Untungnya, berbagai masalah tersebut bisa ditangkal dengan cara-cara  sederhana. Salah satunya lewat detoksifikasi dari luar tubuh. Cara ini bahkan dinilai ampuh membuat kulit tampak sehat dan cerah.

Detoksifikasi atau populernya disebut detoks, sejatinya dijelaskan sebagai proses dari luar untuk membantu membersihkan kadar racun yang ada di dalam tubuh dengan cara memberi asupan nutrisi yang baik. Kamu mungkin berpikir, sejatinya setiap organ tubuh punya cara detoksifikasi masing-masing, lantas mengapa harus melakukan detoksifikasi lagi?

Dr Frank Lipman, pendiri Eleven-eleven Wellness Center New York mengatakan pentingnya melakukan detoks lantaran tubuh bagian dalam pun perlu dibersihkan agar fungsinya dapat berjalan secara optimal. Lalu apa saja yang bisa dilakukan untuk mendetoks kulit wajah? Berikut jawabannya.

pexels-photo-371167

Sediakan Waktu Sebentar dan Rutinlah Membersihkan Wajah Untuk Regenerasi Kulit nan Alami

Sebagai salah satu aset penting bagi wanita, kita tentunya rutin merawat kesehatan kulit wajah. Wajah yang sehat dan berseri-seri sejatinya tak sulit didapatkan asal rutin melakukan detoksifikasi. Kamu bisa membersihkan kulit wajah dengan penggunaan cleanser. Usai mengaplikasikan cleanser, akan menjadi lebih baik jika dilanjutkan membersihkan wajah dengan scrub lemon atau oatmeal yang dicampur madu.

Setelahnya, oleskan racikan scrub tersebut pada seluruh area kulit wajah, tapi hindari bagian kulit yang sedang iritasi. Scrub natural tersebut ampuh mengangkat sel kulit mati sehingga mempercepat proses regenerasi. Selain scrub, tak ada salahnya jika kamu ingin menambahkan essential oil demi proses regenerasi kulit yang lebih optimal.

Tak Ada yang Mampu Mengalahkan Khasiat Air Putih, Tetap Rutin Minum Delapan Gelas Per Hari Agar Detoksifikasi Kian Optimal

Dengan mengonsumsi delapan gelas air putih atau sekitar dua liter per hari merupakan cara detoksifikasi paling mudah dan sederhana. Khasiat air putih yang mampu memperlancar proses detoks pada kulit akan ampuh jika kamu mampu menjaga asupan minum setiap hari. Agar lebih optimal sebaiknya kamu juga menghindari konsumsi gorengan, mie instan, dan makanan yang mengandung perwarna untuk beberapa hari. Perlahan tapi pasti, kamu pun akan merasakan manfaat air putih yaitu kulit yang terasa segar dan kelembabannya terjaga. Stay hidrate!

 

pexels-photo-461428

Tak Perlu Lagi Meragukan Khasiat Teh Hijau, Mengonsumsi Secara Teratur Ternyata Ampuh untuk Detoksifikasi

Khasiat teh hijau memang tak lekang oleh waktu. Turun temurun dari zaman nenek moyang hingga sekarang, jenis teh ini masih populer digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan termasuk dimanfaatkan untuk mempercepat detoksifikasi kulit wajah. Mengonsumsi 2-3 gelas teh hijau per hari ternyata mampu membantu mengeluarkan toksin yang berada di area kulit. Di lain sisi, teh hijau memang dipercaya memiliki kandungan zat yang berguna untuk menangkal radikal bebas dan anti inflamasi.

Rutin Melakukan Facial dan Menggunakan Masker Dapat Menolongmu dari Persoalan Kulit Wajah Kusam

Jika kamu termasuk yang jarang pergi ke salon untuk facial, tak perlu risau, kamu bisa melakukan facial sendiri di rumah. Hanya perlu siapkan air hangat dan tambahkan minyak beraroma citrus. Selanjutnya, tinggal basahi handuk dengan racikan tersebut dan tempel di wajah. Hal itu akan membantu pori-pori terbuka dan mengangkat kotoran dari kulit wajah.

Selain facial alami, ternyata masker juga berfungsi sebagai sarana detoksifikasi bagi kulit wajah. Cukup gunakan satu atau dua kali dalam satu minggu. Sesudah melakukan facial secara alami alami, kamu bisa langsung menempelkan masker wajah agar kotoran terangkat lebih maksimal karena pori-pori masih terbuka. Setelahnya, cukup bersihkan wajah dengan tonic.

pexels-photo-110470

Melakukan Gerakan Olahraga Kecil Seperti Jogging Ternyata Sangat Baik untuk Detoksifikasi

Jika di hari kerja kamu sudah disibukkan dengan segudang aktivitas, sebaiknya buat jadwal olahraga kecil di akhir pekan. Kamu bisa berlari-lari kecil atau hanya sekadar jogging selama tiga puluh menit, setidaknya sampai tubuhmu berkeringat. Di samping itu, selingi dengan melakukan gerakan sederhana secara berulang. Hal itu dapat membantu mengurangi toksin yang terdapat dalam tubuh.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Irit Juga Bisa Keren

Kamu tentu tak bisa lupa dengan motor pemecah rekor irit bahan bakar Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya. Dengan iritnya pengeluaran untuk konsumsi bensin kendaraan, terbayang budgetnya bisa dialihkan untuk belanja yang lain bukan?

Nah, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari motor tadi. Dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya dijamin bikin mata terus tergoda.

Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II dengan konsep compact, slim dan awesome, yang kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Secara desain motor ini nampak modern dan futuristik dengan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Disamping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” ujar Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu perubahan signifikan juga terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega. Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu, berbeda dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilanmu. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Cerita Dibalik Mantapnya Pilihannya Mulan Jameela Untuk Mengenakan Hijab

Ramadhan tahun ini, nampaknya jadi momen spesial buat Mulan Jameela. Karena, konon istri dari Ahmad Dhani tersebut, telah mantap untuk memutuskan mulai mengenakan hijab. Katanya, sebenarnya niat untuk berhijab ini sudah lama terbersit dipikirannya. Ditambah lagi, jika sang suami juga tenyata sudah lama untuk meminta Mulan untuk menutup aurat.

Dan niat tersebut semakin ia pertimbangkan, kala dirinya dan sang suami mengunjungi Palestina pada beberapa waktu yang lalu.

“Sebetulnya pas kemarin pulang dari Palestina itu sudah penginnya langsung (berhijab) gitu ya. Karena ngerasa kayak selama 9 hari di sana, enak aja nyaman, tenang gitu, nyaman. Menurut aku tuh jilbab ini sedikit banyak bisa kayak ngingetin aku kalau misalnya mau ngapain kayak mikir lagi, mau ngapain mikir lagi,” cerita mulan, pada salah satu kesempatan belum lama ini, dikawasan Senayan City, Jakarta pusat, Kamis 24 Mei 2018 kemarin.

Lebih lanjut sebagaimana yang dilansing dari liputan6.com, mulai bercerita bahwa keputusannya ini dipilih karena memang sudah merasa terketuk. “(Niat) sudah lama sebenarnya, niatnya pengin pakai kerudung sudah lama ya, cuma kayak masih on off, mau (terus) aduh ragu, masih kayak ragu-ragu. Kalau permintaan mas Dhani sudah lama sih. Mas Dhani pengen aku pakai jilbab, cuma mungkin akunya aja belum terketuk, namanya juga manusia yah,”

Mantan personil Duo Ratu ini, berkata bahwa hal ini ia lakukan sebagai salah satu upaya untuk berubah jadi pribadi yang lebih baik lagi. Ditambah dengan pengalamannya dari Palestina, semakin menguatkan hati untuk benar-benar untuk mengenakan hijab.

“Aku ngeliat di sana banyak hal di sana, aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina aja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati aku untuk berjilbab. Hakikatnya manusia hidup ya bukan di dunia sebenarnya, dunia kan cuma sebentar,” tutur Mulan pada akhir ceritanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Setelah ‘Dewy Skin’, Kini Ada 7 Kiat Untuk Dapatkan Wajah ‘Glass Skin’ Ala Perempuan Korea

Setiap hari, selalu ada hal baru yang datang dari dunia kecantikan negeri ginseng, Korea Selatan. Bahkan kamu jelas akan setuju, jika segala hal yang berasa dari sana selalu menarik untuk dibahas.

Jika selama ini kita mengenal sebutan dewy skin, untuk mereka yang memiliki kulit wajah mulus dan bercahaya, kini ada lagi glass skin. Sekilas, penyebutan situasi kulih wajah ini hampir sama. Hanya saja, jika dewy skin digambarkan dengan wajah lembap yang bercahaya, glass skin hadir dengan memberi kesan wajah terlihat halus, mulus bahkan tampak tak berpori-pori, persis seperti kaca.

Nah, kamu tentu penasaran kan. Bagaimana sih kiat-kita yang para perempuan Korea Selatan lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang demikian? Cobalah paham beberapa trik berikut!

Tak Cukup Sekali, Kamu Perlu Bersihkan Wajah dengan Cara Double Cleansing

Sumber : .pinterest.com

Nah, untuk wajah bersih yang maksimal, kamu harus tahu bahwa membersihkan wajah tak cukup sakali. Apalagi jika kita baru saja mengenakan make up yang cukup tebal.

Perawatan ini bisa kamu lakukan dengan, mengaplikasikan cleansing oil pada seluruh wajah secara merata untuk menghapus sisa make up yang kita pakai. Kemudian langjutkan dengan mencuci wajah dengan sabut atau foam pembersih yang mengandung pelembap kulit.

Selanjutnya, Kamu Harus Rajin Untuk Menggunakan Toner Wajah

Setelah membersihkan wajah, kamu disarankan untuk melanjutkan perawatan dengan menggunakan toner wajah. Dengan catatan, pastikan jika kamu memilih produk toner yang sesuai jenis kulit. Dan tak akan berdampak atau membuat kulit terlihat kencang, tapi pilihlah toner yang memiliki kandungan untuk melembabkan.

Jangan Malas Untuk Membersihkan Sel Kulit Mati

Bertumpuknya sel kulit mati pada area wajah, dipercaya jadi salah satu hal yang membuat wajahmu terlihat kusam, kering dan kadang-kadang menghitam.

Untuk itu, cobalah untuk membersihkan sel-sel kulit mati secara berkala dengan scrub. Ini bertujuan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah, sehingga kulit mulus sehat bak kaca lebih mudah untuk didapatkan.

Pakai Masker Wajah Minimal Seminggu Sekali

Perkara masker wajah, kamupun tak selalu harus pergi ke salon untuk mendapatkannya. Jika memang ingin, kamu bisa berkreasi untuk membuat masker wajar sendiri. Mulai dari masker dari buah-buahan, dari telur, madu, hingga berberapa macam bahan lain yang bisa dijadikan masker wajah dan dipercaya bisa mengencangkan kulit.

Selalu Aplikasikan Pelembap Wajah Secara Menyeluruh

Demi glass skin, langkah selanjutnya yang bisa dijadikan upaya adalah rutin memaka pelembab wajah. Produk ini dipercaya akan membantu wajah untuk mendapatkan kandungan air yang tetap terjaga. Sehingga meski akan beraktivitas di luar, kulit tak akan terkena dehidrasi.

Hal lain yang perlu kita perhatikan, adalah memilih pelembap yang memiliki label moisturizing atau hydrating untuk kelembapan ekstra.

Demi Menjaga Kulit dari Dalam, Kamu Juga Disarankan Untuk Memakai Rangkaian Serum Perawatan Wajah

Tak sampai pada pelembap saja, biasanya perempuan korea akan melanjutkan perawatan kulit wajahnya dengan rangkaian perawatan serum yang dipercaya akan memudahkan wajah terlihat lebih bercahaya dan licin. Kamu harus ingat, jika rangkaian produk yang menyeluruh akan membantu menjaga kemulusan kulit wajah dari dalam.

Dan Tak Lupa Selalu Penuhi Asupan Air Putih yang Cukup

 

Untuk yang terakhir, tak hanya perempuan korea saja. Rasanya setiap perawatan kulit wajah yang baik dan benar, selalulah dibarengi dengan konsumsi air mineral yang cukup. Maka pastikan pula, jika tubuh kita sudah mendapat asupan air dan nutrisi yang cukup dan seimbang. Demi glass skin yang kita inginkan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Hamil Lagi Setelah Operasi Sesar, Begini Resiko yang Mungkin Kita Hadapi

“Waduh” , begitu mungkin kita akan merespon. Kala tahu diri ini hamil lagi, padahal operasi sesar yang terdahulu terasa baru kemarin. Merasa dan menjalani situasi semacam ini, mungkin membuat kita merasa takut. Mulai dari membayangkan kemungkinan buruk, hingga merasa tak akan kuat untuk menjalani semuanya.

Ini memang jadi keadaan yang sebaiknya dihindari, tapi jika memang sudah terlanjur ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Demi terhindari dari sesuatu yang jelas tak kita inginkan.

Sebaiknya, Buatlah Perkiraan Berapa Selang Waktu yang Baik Untuk Hamil Lagi Setelah Sesar

Mengutip dari laman Parents.com, beberapa dokter menyarankan sebaiknya kita menunggu 18-24 bulan jika memang ingin hamil lagi. Apalagi jika melahirkan secara caesar. Jarak waktu ini dipercaya jadi ajang yang akan memberikan waktu tubuh untuk pulih setelah operasi terdahulu.

Dan tak hanya itu saja, beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa hamil lagi kurang dari enam bulan setelah operasi sesar bisa meningkatkan risiko komplikasi seperti rahim pecah atau memiliki bayi dengan berat badan rendah selama kehamilan.

Untuk Kita yang Masih Pada Usia Normal Kesuburan Mungkin Bisa Menunggu, Tapi Mereka yang Diatas 35 Tahun?

Yap, ini jadi pertimbangan dan fakta yang kerap terjadi dalam kehidupan. Menunggu dengan membuat rentang waktu mungkin bisa kita percaya jadi cara yang aman. Tapi ada beberapa perempuan lain yang mungkin ingin, segera punya anak lagi pasca melahirkan. Entah karena memang ingin memiliki anak dengan rentang usia yang dekat atau mengejar masa kesuburan tubuh.

Demi menghindari kesuburan yang mungkin akan menurun, memilih hamil lagi mungkin segera dilakukan. Tak apa, semuanya hal yang sudah dipilih jadi versi terbaik masing-masing kita. Pada situasi seperti ini, hal yang perlu kita lakukan bukanlah terbayang pada resiko buruk. Sebaiknya, pastika diri kita mendapat nutrisi yang cukup selama kehamilan, tidak banyak melakukan aktivitas berat, jangan terlalu lelah dan menjaga kesehatan secara umum.

Pada Proses Kehamilan, Apa Saja Memang Bisa Terjadi Maka Kita Perlu Bijak Menjaga Diri

Bisa hamil dan melahirkan adalah salah satu anugerah yang tak semua perempuan dapatkan. Maka jika memang diberi kesempatan untuk hamil lagi, meski belum lama melahirkan si buah hati. Jelas ini jadi sesuatu yang perlu kita syukuri. Walau memang ada resiko yang mungkin terjadi. 

Hanya saja, kita memang perlu bijak untuk membaca situasi, menjaga kesehatan diri dan berusaha untuk tak melakukan hal-hal berat yang akan mengancam kesehatan. Namun yang terpenting, jika memang bisa membuat jeda, itu akan jadi pilihan baik yang membantu kita terhindar dari cemas. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top