Kesehatan & Me Time

Wajah Segar Tanpa Make Up Bisa Saja Kamu Miliki Asal…

Ditengah gempuran make up yang semakin digandrungi banyak wanita, sebagian lainnya masih bertahan untuk tidak terlalu menghamba pada make up alias suka tampil apa adanya tanpa pulasan apa-apa di wajahnya.

Hanya saja, tampil tanpa make up sangat riskan membuat kulit wajah terlihat lebih pucat dan kusam. Mungkin ini alasan make up jadi penyelamat para cewek. Tapi bukan berarti cewek tak bisa terlihat segar meski tanpa pulasan make up. Tenang, wajah flawless bisa saja kamu dapatkan asal kamu tahu tips dan triknya.

Pakai Pelembab dengan SPF dibanding Alas Bedak

Kalau kamu tak ada rencana memakai bedak, maka tak usah pakai alas bedak. Sebagai pengganti yang lebih esensial, manfaatkan saja pelembab dengan tingkat SPF tertentu yang bisa melindungi kulitmu dari radiasi sinar matahari. Terpapar sinar matahari rentan membuat kulit kusam dan tak baik untuk kesehatan kulitmu. Karenanya, demi menjaga kulitmu agar tetap lembab dan terhidrasi dengan baik, pakailah pelembab setiap harinya.

Rutinlah Minum Air Hangat dengan Lemon Setiap Pagi

Minum air putih nyatanya punya manfaat baik bagi kulit wajahmu kan? Nah, manfaat serupa juga bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi air putih yang diberi beberapa irisan lemon. Kalau kamu pernah mendengar infused water, ya kira-kira semacam itu. Namun khasiatnya akan lebih terasa jika kamu mengonsumsi air lemon hangat setiap harinya. Percayalah, langkah ini bisa membantu melawan radikal bebas dan menjadikan kulitmu tetap sehat.

Manfaatkan Toner Wajah demi Kulit Lebih Bercahaya

Selain pelembab, toner wajah juga baik untuk mendapatkan wajah segar bercahaya tanpa bantuan make up. Pilihlah varian toner yang tak memiliki kandungan alkohol. Dijamin, cara ini bisa membantu kulit wajahmu agar terlihat lebih baik lagi dan jauh lebih bercahaya. Pakai toner sebelum tidur bisa membuat kulitmu jauh lebih segar di malam hari.

Kulit Wajah Butuh Dieksfoliasi, Lakukan Hal ini Secara Rutin

Eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati di wajah sejatinya sangat diperlukan oleh kulit wajahmu. Kendati demikian, melakukan eksfoliasi memang tak boleh terlalu sering. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, hal itu akan membuat wajah jadi lebih segar dan tak kusam lagi. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Jangan Sering-sering Memegang Wajah dengan Tangan Saat Kamu Sedang Beraktivitas

Tangan adalah sarang bakteri. Kamu menyentuh banyak permukaan dengan kedua tanganmu. Cuci tangan pun biasanya hanya dilakukan saat di toilet atau hendak makan. Tak heran bakteri selalu ada di permukaan tangan. Inilah mengapa anjuran untuk tidak sering memegang wajah dengan tangan perlu kamu dengarkan. Menyentuh wajah apa lagi dengan kondisi tangan yang belum tercuci justru akan memperparah kondisi kulit wajahmu, dan memancing jerawat serta komed0 untuk muncul di area wajah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Ancaman Obesitas Mengintaimu Lewat Hal-hal Sederhana yang Masih Kamu Lakukan Setiap Hari

Ingin berat badan berkurang ternyata bukan perkara gampang. Walau sudah melakoni beragam diet diiringi olahraga teratur, lho tapi berat badan justru bertambah. Kesal sudah pasti, bingung apalagi.

Begini penjelasannya, ternyata selain diet dan olahraga teratur, ada lho berbagai aktivitas yang secara tak sadar kamu lakukan bisa jadi ancaman tersembunyi saat kamu sedang berfokus menurunkan berat badan.

Daripada terus-terusan pusing, coba cek dulu yuk ancaman apa saja yang rentan kamu temui sehari-hari…

Sering Begadang dan Akhirnya Kurang Tidur Pun Bisa Jadi Salah Satu Pemicunya

Yep, kurang tidur bisa jadi salah satu pemicu naiknya berat badan inih kawan. Ini karena kalau kamu kurang  tidur, dalam tubuhmu akan terjadi perubahan hormonal dan kurangnya motivasi untuk berolahraga.

Bahkan, dalam sebuah penelitian yang dimuat di NCBI, para ilmuwan menganalisis kebiasaan tidur lebih dari 68 ribu perempuan selama 16 tahun. Mereka menemukan bahwa perempuan yang tidur kurang dari 5 jam per malam memiliki risiko lebih tinggi untuk bertambah berat badan daripada orang yang tidur 7 jam atau lebih.

Kurang Gerak dan Duduk Terlalu Lama di Kantor Bisa Jadi Ancaman Berat Badanmu Bertambah

Seringkali pekerjaan menuntutmu untuk duduk hampir seharian kan, kawan. Akibatnya, kita jadi kurang membakar kalori. Padahal menurut jurnal penelitian Plos One, kebiasaan ini kurang baik untuk tubuh karena memicu obesitas.

Nah, supaya kamu tak khawatir lagi dengan ancaman obesitas karena duduk terlalu lama di kantor, lebih baik sempatkan waktu untuk bangkit dari tempat duduk di kantor. Hanya dua menit setiap jam pun cukup.

Kebiasaan Makan Terlalu Cepat Pun Jadi Pemicunya, Kawan

Sekarang ini orang maunya apa-apa serba cepat. Termasuk urusan makan. Padahal, makan terlalu cepat pun tak baik untuk kesehatan.

Yep, makan dengan cepat justru rentan membuatmu  bertambah gemuk. Bahkan sebuah studi menunjukkuan bahwa  Studi menunjukkan bahwa orang yang makan dengan cepat lebih mungkin mengalami kelebihan berat badan nih kawan…

Asupan Air Putih Jangan Sampai Kurang ya Kawan…

Tidak cukup minum air bisa membuatmu haus, kan? Menariknya, kadang rasa rasa haus bisa disalahartikan sebagai tanda kelaparan atau mengidam makanan tertentu oleh tubuh.

Dalam sebuah penelitian yang dimuat di NCBI, para ilmuwan menemukan bahwa orang yang minum dua gelas air tepat sebelum sarapan makan 22% lebih sedikit daripada orang yang tidak minum air.

Hati-hati, Salah Satu Pemicunya Yaitu Terbiasa Makan di Depan Meja Kantor Sembari Bekerja


Kamu mungkin berpikir makan di meja kantor bisa bermanfaat untuk mempercepat pekerjaan atau sekalian multitasking. Kenyataannya, makan siang di meja kantor ternyata bisa memicu obesitas.

Menurut penelitian tahun 2013 di American Journal of Clinical Nutrition, sekitar 62% pekerja profesional Amerika makan di atas meja kerja dimana kemudian didapati bahwa mereka akhirnya mengonsumsi 50%  lebih banyak kalori dibanding batas normal.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bukan Hanya Membuat Tubuhmu Harum, Kamu Wajib Tahu Manfaat Lain Dari Sebotol Parfum

Parfum dan deodoran sangat populer. Tak hanya membantu kita melawan bau badan yang tak sedap dan menggangu, tapi ternyata juga bisa mendorong seseorang agar jadi lebih bersemangat lho.

Apalagi jika aromanya menyenangkan dan cocok untukmu misalnya, pasti kamu senang kan menyemprotkan parfum ke tubuh? Tapi selain itu, ternyata parfum memiliki beberapa manfaat lain yang memang positif.

Coba ingat lagi sebotol parfum milikmu, kira-kira bisa membawa manfaat apa saja ya?

Meningkatkan Suasana Hati Seseorang Sehingga Moodnya Jadi Terjaga

Yup, memakai parfum dipercaya bisa meningkatkan suasana hati. Parfum bisa membantu mendorong semangat seseorang yang mungkin sempat lesu. Selain itu, kamu pun bisa memakai parfum yang mencerminkan suasana hatimu hari ini.

Parfum menawarkan berbagai jenis aroma untuk suasana hati yang berbeda. Kamu pun bisa mengoleksi parfum lebih dari satu aroma. Ada lho orang yang sengaja berganti parfum setiap hari demi mendapatkan mood yang tepat karenanya.

Meningkatkan Percaya Dirimu Juga Lho Kawan

Sama seperti gaun nan indah, parfum dengan aroma yang tepat pun bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dan memastikan kalau kamu bisa melakoni aktivitas sepanjang hari tanpa harus khawatir soal bau badan.

Semerbak aroma parfum yang kamu pilih pun bisa jadi identitasmu. Orang bisa mengingat tentangmu hanya karena mereka terbiasa mengenali aroma parfummu yang khas. Karenanya, pilih aroma yang sesuai dengan kepribadian dan yang terpenting dapat meningkatkan semangatmu ya kawan

Kamu Jadi Terlihat Lebih Menarik dengan Pilihan Aroma Parfum yang Tepat

Indera penciuman adalah salah satu yang paling penting dari panca indra. Terkadang, kita hanya bisa tertarik pada seseorang hanya karena bagaimana aroma badan mereka tercium. Parfum kaya akan feromon dan dapat membuat kita menjadi menarik bagi orang lain.

Tapi Hati-hati Juga, Kalau Kamu Belum Move On, Tak Sengaja Mengingat Aroma Parfum Mantan Sewaktu-waktu Bisa Terjadi

Parfum juga bisa menjadi pemicu penting dari memori bahagia. Sekalipun memori tersebut tercipta saat masih bersama mantan. Ini terjadi karena kita sering dan cenderung mengaitkan beberapa orang dengan aroma parfum tertentu.

Karenanya, saat jalan ke suatu tempat, tak sengaja kamu mencium aroma parfum seseorang yang menurutmu tak asing. Indera penciumanmu akan dengan cepat mampu mengingatkanmu serta menghidupkan kembali moment-moment saat kamu bersama dengan orang tersebut.

Parfum Pun Ada untuk Menangani Insomnia Lho Kawan

Salah satu efek terapi parfum adalah membantumu agar tidur lebih nyenyak di malam hari. Parfum yang mengandung minyak esensial, dapat membantumu agar dapat bisa lebih bersantai dan menikmati tidur yang tenang di malam hari

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hal Sederhana yang Bisa Membantu Perempuan Lepas dari Stress

Setiap hari, kita pasti  sering sekali mendengar kata “Bahagia itu sederhana”, atau diam-diam kita juga sering mengucapkannya?. Bilangnya sih enak, terkesan mudah dan gampang untuk dilakukan. Padahal, untuk bisa bahagia kadang tak cukup dengan sesuatu yang sederhana. Walau harus diakui pula, di beberapa bagian kehidupan. Sesuatu yang sederhana memang pernah jadi sumber kebahagian.

Nah, tak jauh-jauh dari kehidupan harian. Rasa stress dan perasaan yang menunjukkan ketidakbahagian, barangkali jadi musuh kita bersama. Tapi, lebih dari itu. Konon banyak bersyukur bisa loh jadi salah satu pengusir stres.

Sejalan dengan ucapan barusan, seorang psikolog dari Miami University melakukan satu penelitian yang kemudian menyebut bahwa selain bersyukur, ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk hari yang lebih optimis dan lepas dari jeratan stres.

Jauh dari Kata Suasana yang Riuh, Cobalah Sempatkan untuk Menikmati Waktu di Alam

Untuk kamu yang tinggal dan menetap di kota besar. Berisiknya suara kendaraan, padatnya tumpukan orang di jalan, hingga hingar bingar kota tak ada matinya. Sering jadi sumber stres yang tak kasat mata. Agar tak semakin stagnan, cobalah melipir sebentar ke tempat-tempat yang tenang.

Kamu bisa memilih pergi ke kawasan pengunungan, hutan-hutan lindung yang aman, hingga pesisir pantai yang memang bisa memberimu ketenangan. Kalau tak punya waktu dan budget banyak, cukup cari tempat yang dekat-dekat saja. Membiarkan diri berjalan dan menikmati waktu di alam bebas, akan membantu tubuh melepaskan semua keresahan dan beban.

Tak Harus Olahraga, Gerakan Kecil Nan Ringan pun Mampu Bantu Tubuh Hilangkan Beban Pikiran

Kata hasil penelitian dari Journal of Happiness Studies, kalau kamu merasa enggan untuk berolahraga, setidaknya cobalah lakukan gerakan-gerakan kecil yang bisa membantumu melepas stres. Tak perlu lari pagi berkilometer jauhnya, cukup muali bersih-bersih rumah, misalnya. Atau berkebun di halaman belakang, dan aktivitas lain yang memang sederhana.

Bentuk gerakannya lainnya, adalah memilih berjalan kaki pada tempat-tempat tujuan yang memang dekat. Walau terkesan sepele, tanpa kita sadari rupanya gerakan-gerakan seperti ini bisa membantu hati dan tubuh lebih bahagia loh.

Kemudian, Atur Waktumu untuk Bisa Mendapatkan Tidur yang Cukup

Jadi kalau ternyata jam tidurmu masih berantakan. Terlelap selalu tengah malam, jangan heran jika kamu sering merasa stres dan berbeban berat. Untuk itu, agar bisa lepas dari hal-hal yang menghalangi jiwa dan tubuh bahagia. Kamu perlu membuat satu aturan untuk jam tidur dengan benar.

Ini serius, selain mempengaruhi kesehatan. Tubuh yang mendatap tidur cukup semalaman, akan mempengaruhi produktifitas di hari esok. Mulai dari memperbaiki mood, tak lagi uring-uringan, emosi lebih stabil. Dan yang pasti lebih bersemangat bangun pagi dan tak memulai hari.

Mulai Menulis Jurnal, Tuangkan Semua Kegiatan Harian dan Unek-unekmu Disana

Ada yang pernah coba tidak? Nah, kalau ternyata belum. Mulai sekarang kamu harus mulai mencobanya. Mulailah latih diri untuk menuli semuanya di sebauh buku yang akan berfungsi sebagai jurnal harianmu.

Kegiatan apa yang harus  kamu lakukan setiap hari, hingga perasaan-perasaan apa saja yang kamu rasakan sepanjang hari. Sebab ketika kamu akan menulis, secara tidak langsung ada emosi yang sudah tertular dan dituangkan disana. Pokoknya, tulis apa saja yang kamu rasakan disana. Ini akan membantumu melatih tingkat emosi yang stabil, dan daya ingat akan sesuatu hal.

Jadi kalau misalnya, esok kamu lagi-lagi merasa stres. Dengan cepat kamu akan ingat, bahwa di hari lampau setelah menulis jurnal kamu merasa lebih tenang. Untuk itu, hal ini bisa dicoba ya.

Kalau Masih Merasa Kurang, Bantu Orang Sekitar yang Butuh Pertolongan

Coba ingat-ingat lagi, kapan terakhir kali kamu beramal? Membantu orang yang kesusahan? Hingga memberi pada mereka yang memang membutuhkan? Kalau ternyata sudah lama atau bahkan tak pernah, kamu patut mencoba untuk melakukannya lagi.

Menolong orang lain bisa membuat perasaan lebih lega dan menumbuhkan sisi positif dalam diri kita. Lagipula, membantu itu tak hanya dengan materi ya. Kamu bisa membantu orang lain lewat cara apa saja. Menyebrangkan seorang nenek, di lampu merah. Membantu pedagang mendorong gerobaknya pada jalan yang menanjak, atau sekedar berbagi makanan dengan tetangga pun bisa mendatangkan bahagia.

Memang sih, tak semua yang sederhana bisa membuat bahagia. Tapi percaya atau tidak, ada ribuan hal sederhana yang selalu bisa jadi sumber bahagia kita. Bagaimana? Sudah bahagia hari ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top