Kesehatan & Me Time

Wajah Segar Tanpa Make Up Bisa Saja Kamu Miliki Asal…

Ditengah gempuran make up yang semakin digandrungi banyak wanita, sebagian lainnya masih bertahan untuk tidak terlalu menghamba pada make up alias suka tampil apa adanya tanpa pulasan apa-apa di wajahnya.

Hanya saja, tampil tanpa make up sangat riskan membuat kulit wajah terlihat lebih pucat dan kusam. Mungkin ini alasan make up jadi penyelamat para cewek. Tapi bukan berarti cewek tak bisa terlihat segar meski tanpa pulasan make up. Tenang, wajah flawless bisa saja kamu dapatkan asal kamu tahu tips dan triknya.

Pakai Pelembab dengan SPF dibanding Alas Bedak

Kalau kamu tak ada rencana memakai bedak, maka tak usah pakai alas bedak. Sebagai pengganti yang lebih esensial, manfaatkan saja pelembab dengan tingkat SPF tertentu yang bisa melindungi kulitmu dari radiasi sinar matahari. Terpapar sinar matahari rentan membuat kulit kusam dan tak baik untuk kesehatan kulitmu. Karenanya, demi menjaga kulitmu agar tetap lembab dan terhidrasi dengan baik, pakailah pelembab setiap harinya.

Rutinlah Minum Air Hangat dengan Lemon Setiap Pagi

Minum air putih nyatanya punya manfaat baik bagi kulit wajahmu kan? Nah, manfaat serupa juga bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi air putih yang diberi beberapa irisan lemon. Kalau kamu pernah mendengar infused water, ya kira-kira semacam itu. Namun khasiatnya akan lebih terasa jika kamu mengonsumsi air lemon hangat setiap harinya. Percayalah, langkah ini bisa membantu melawan radikal bebas dan menjadikan kulitmu tetap sehat.

Manfaatkan Toner Wajah demi Kulit Lebih Bercahaya

Selain pelembab, toner wajah juga baik untuk mendapatkan wajah segar bercahaya tanpa bantuan make up. Pilihlah varian toner yang tak memiliki kandungan alkohol. Dijamin, cara ini bisa membantu kulit wajahmu agar terlihat lebih baik lagi dan jauh lebih bercahaya. Pakai toner sebelum tidur bisa membuat kulitmu jauh lebih segar di malam hari.

Kulit Wajah Butuh Dieksfoliasi, Lakukan Hal ini Secara Rutin

Eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati di wajah sejatinya sangat diperlukan oleh kulit wajahmu. Kendati demikian, melakukan eksfoliasi memang tak boleh terlalu sering. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, hal itu akan membuat wajah jadi lebih segar dan tak kusam lagi. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Jangan Sering-sering Memegang Wajah dengan Tangan Saat Kamu Sedang Beraktivitas

Tangan adalah sarang bakteri. Kamu menyentuh banyak permukaan dengan kedua tanganmu. Cuci tangan pun biasanya hanya dilakukan saat di toilet atau hendak makan. Tak heran bakteri selalu ada di permukaan tangan. Inilah mengapa anjuran untuk tidak sering memegang wajah dengan tangan perlu kamu dengarkan. Menyentuh wajah apa lagi dengan kondisi tangan yang belum tercuci justru akan memperparah kondisi kulit wajahmu, dan memancing jerawat serta komed0 untuk muncul di area wajah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Tak Hanya Diwajah Saja, Ada Bagian Tubuh Lain yang Butuh Perawatan Sunscreen

Berapa sering kamu beraktivitas dibawah terik matahari? Jangan terlalu takut, karena sebenarnya ini bukanlah masalah. Selama kita tahu bagaimana caranya untuk membuat pembekalan diri, semua masalah yang mungkin terjadi bisa teratasi.

Dan benda yang memang wajib dimiliki adalah, sunscreen yang mendangung SPF yang pas, sebagai alternatif perawatan diri. Namun hal lain yang sering terabaikan adalah, bagaimana kita mengaplikasikannya pada tubuh. Karena biasanya kita hanya terfokus pada wajah saja, hinggga lupa bahwa sebenarnya ada beberapa anggota tubuh lain yang juga perlu diolesi sunscreen.

Untuk itu kami akan memberi tahumu, cobalah pahami terlebih dahulu.

Bibir

Coba ingat lagi, berapa kali kamu pakai sunscreen hanya diwajah dan lupa untuk mengolesi bibir juga. Seringnya kita justru bingung, karena konsumsi air dan asupan gizi dirasa cukup namun kulit bibir masih saja kering dan terlihat pecah-pecah. Kalau sudah begini, itu artinya kulit bibirmu terlalu banyak terkena oleh radiasi dari sinar matahari.

Dan kalau tak segera diatasi, ini akan membuat bibirmu tampak gelap dan kering. Untuk melindunginya, cobalah pakai lip balm dengan formula SPF 20/30. Baik untuk aktivitas di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Leher Bagian Depan dan Belakang

Kamu pasti pernah memerhatikan, beberapa perempuan memiliki warna kulit yang berbeda pada wajah dan lehernya. Mungkin kamu berpikir bahwa ini jadi bagian tubuh yang tersembunyi, tak akan terpapar oleh sinar matahari langsung. Sehingga kita akhirnya lupa untuk juga memberinya perlindungan dengan sunscreen.

Padahal mengoleskan sunscreen pada wajah, akan bisa sejalan juga pada bagian kulih pada leher, baik leher depan atau leher belakang. Ingat jangan sampai lupa ya!

Bagian Daun Telinga

Tidak jauh berbeda dengan area kulit wajah, daun telinga juga memiliki kulit yang sama sensitifnya. Lalu coba bayangkan, jika kulit tersebut akan terkena sinar matahari secara langsung. Jelas akan membuatnya mengalami kekeringan dan kusam atau bahkan belang.

Demi menghindari itu, pastikan jika daun telinga tak luput dari perhatianmu untuk memberinya perawatan atas sinar matahari.

Jari Kaki

Beraktivitas diluar ruangan seharian, dengan sepatu yang terbuka tanpa tertutup sedikitpun. Maka coba bayangkan, apa yang akan kamu rasakan pada daun kakimu? Yap, tak salah lagi, mugkin kakimu akan berubah menjadi kering atau mungkin belang.

Nah, agar kamu tak merasakan sunburn pada area kaki, terlebih pada jari-jari. Sebaiknya selalu aplikasikan sunscreen pada seluruh ruas jari sesaat sebelum kamu akan beraktivitas. Entah itu hanya sekedar berjalan-jalan atau ketika sedang berjemur di pantai.

Bagian Atas Dada

Kalau untuk bagian yang satu ini, mungkin akan sering kamu rasakan tatkala sedang berlibur di pantai. Model baju yang terbuka, memang jadi salah satu penyebabnya. Apalagi jika bahan pakaian yang kamu kenakan adalah bahan jenis baju berbelahan rendah. Kalau memang tak mau, area dada mu akan terlihat kering dan berkerut hingga membentuk sebuah area hitam. Maka sebaiknya gunakan selalu sunscreen pada atas dada.

Bawah Lutut

Mengenakan rok dengan panjang yang berada pada atas lutut seharian dan beraktivitas di luar ruangan. Selanjutnya kamu mungkin sudah bisa menebak akan seperti apa lutut dan kakimu kalau tak diberi sunscreen. Sebab kulit lutut juga jadi salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif, jadi agar tak terbakar dan kusam. Selalu ingat untuk mengolesi sunscreen pada bagian ini.

Hair Line dan Kulit Kepala

Tak hanya diaplikasikan sampai dahi saja, bagian hair line juga sangat penting untuk dilindungi dari sinar matahari. Walau kesannya bagian kulit ini terlindungi oleh rambut-rambut halus dalam jumlah yang cukup banyak, tapi juga butuh dilindungi dengan sunscreen loh.

Kamu jelas nggak mau kan kalau bagian hair line diatas dahi terlihat memiliki warna yang berbeda? Nah kalau begitu, jangan lupa olesi sunscreen setiap kali ingin beraktivitas di luar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Aturan Merawat Kulit Wajah Untuk Kamu yang Sudah Berusia 30-an

Perkara kulit wajah dan perawatannya, beda usia, beda pula hal yang harus kita lakukan. Memasuki usia setelah seperempat abab memang jadi kekhawatiran sendiri untuk kita. Dan hal yang paling banyak ditakutkan, adalah tentang datangnya awal penuaan. Yap, benar memang. Sebab berbagai permasalahan kulit memang akan semakin terasa lebih komplek pada usia ini.

Kalau saat usia 20-an kita selalu ketakutakan akan jerawat dan kulit berminyak atau kering, pada usia 30-an kita mungkin akan lebih dibuat takut oleh garis-garis halus di kulit yang mungkin mulai terlihat, hiperpigmentasi, pori-pori membesar hingga pada penampakan kulit yang semakin mudah terlihat kusam.

Jangan dulu stress dan membayangkan hal-hal yang tak diinginkan, sebab kamu hanya butuh membulatkan niat untuk beberapa aturan merawat kulit pada usia 30-an, berikut ini.

Tak Ada Kata Malas, Kamu Wajib Membersihkan Wajah Saat Pagi dan Malam

Kesibukan mengurus rumah atau bekerja kadang memang jadi halangan untuk bisa tetap memikirkan diri. Belum lagi kalau ada anak-anak yang bersekolah, suami yang harus juga diurus pada waktu yang sama.

Tapi ini untuk diri sendiri, jadi sesibuk apapun kamu buatlah komitmen untuk terus merawat diri dengan teratur. Salah satunya dengan memastikan diri, akan membersihkan kulit wajah pada pagi dan malam hari. Tak ada kata lupa atau sedang malas, sebab ini demi penampilanmu juga.

Sudah Kepala Tiga, Pemakaian Skincare Itu Perlu Untuk Mempertahankan Kekencangan Kulit Kita

Rangkaian perawatan skincare pilihan untuk usia 30-an, memang jadi sesuatu yang benar-benar kita butuhkan. Namun tak hanya yang berfungsi sebagai pelindung saja, carilah yang memiliki fungsi lebih ke perawatan. Mulai dari toner wajah, serum, pelelmbab, hingga cream lain yang akan menjaga kekencangan kulit wajah.

Dan untuk kamu yang mungkin banyak beraktivitas di luar, pastikan juga kalau kamu selalu untuk memakai sunscreen.

Kemudain Pada Perawatan Malam Wajah Malam Hari, Pastikan Jika Creammu Mengandung Formula Anti-Aging

Nah selain membersihkan wajah dengan foam pembersih pada malam hari, kamu juga wajib dan harus selalu rutin untuk memakai cream malam. Karena sudah tak lagi remaja, bijaklah juga dalam memilih cream malam harianmu. Sebelum menentukan memakai satu produk yang sesuai, pastikan juga kalau ada kandungan anti aging di dalamnya. Sebab ini berfungsi untuk mencegah penuaan diri, sebab formula yang dikandungnya berperan untuk memperlambat proses penuaan yang tadinya mungkin sudah kamu rasakan.

Jika Memang Ingin Hasil yang Maksimal, Rajinlah Maskeran

Ini memang ritual perawatan tambahan, bisa dilakukan bisa diabaikan. Namun untuk kulit yang tetap terasa kencang dan terjaga, kamu disarankan untuk selalu menyempatkan diri maskeran, walau hanya sekali dalam sebulan.

Jika kegiatan ini benar-benar rutin dilakuan, perawatan dan ritual lain yang kamu lakukan akan berbuah hasil yang maksimal. Dengan catatan, kamu juga perlu menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Sebab jika kamu adalah pemilik kulit sensitif, alangkah baiknya dilakukan 2 minggu sekali.

Dan Jangan Lupa Juga Untuk Mulai Aktif Memakai Cream Mata Demi Tampilan yang Mudah Terlihat Tua

Tak hanya garis halus yang mulai terlihat dibagian pipi saja, bagian bawah mata mungkin sudah mulai terlihat berkerut dan warna kulitnya sedikit berbeda. Untuk itu pemakaian cream mata adalah sebuah catatan yang penting.

Pilihlah eye cream yang mengandung Niacinimide atau vitamin B3. Di dalam eye cream, formula tersebut berfungsi sebagai pencegah garis-garis halus dan meminimalisir lingkar hitam di area kulit mata.

Dan dari beberapa perawatan ini, penuhi juga asupan gizi dan nutrisi kulit dari makanan dan buah-buahan yang akan kamu makan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Dandan Sudah Jadi Rutinitas? Siapkan Saja Sepuluh Menit Setiap Harinya

Untuk sebagian besar cewek yang bekerja kantoran, yang namanya make up jelas sudah jadi kebutuhan harian. Rasanya ada yang kurang kalau pergi ke kantor tanpa make up. Hanya saja, kadang cewek suka lupa waktu kalau sudah urusan dandan.

Demi tampilan yang paripurna, pokoknya 1-2 jam pun tak masalah disiapkan hanya untuk dandan.  Wah, apa tidak terlalu lama? Ya, yang namanya dandan memang harus siap-siap repot. Tapi kalau kamu tahu triknya, tak perlu dandan sampai berjam-jam juga. Dalam waktu mepet pun bisa saja menampilkan riasan yang menawan, asal kamu tahu celahnya. Kuncinya, jangan malas berlatih dandan ya!

Yang Penting Kamu Tahu Cara Paling Pas Saat Mengukir Alis

Ya, yang namanya merias alis itu proses yang cukup memakan waktu. Apalagi butuh konsentrasi tinggi saat salah satu tanganmu mulai menggambar. Karenanya, ada baiknya kalau kamu tak menguasai teknik menggambar alis, ya cari saja yang paling sesuai dengan bentuk wajahmu. Tinggal dilatih saja. Hal ini akan bermanfaat sebab kamu tak perlu membuang banyak waktu untuk menyeimbangkan bentuk alismu.

Agar Tak Buang Banyak Waktu, Maka Styling Rambut Di Malam Sebelumnya

Supaya tampilan terlihat mempesona, ada baiknya kalau kamu styling terlebih dahulu rambutmu di malam hari sehingga paginya kamu bisa fokus dengan riasan wajah. Kalau rambutmu sudah tertata indah, setidaknya di pagi hari kamu hanya perlu sedikit merapikannya kembali. Nah, waktumu tak akan terbuang sia-sia, kan?

Biasakan Memakai Moisturizer Sebagai Dasar Sebelum Make Up

Pakai foundation itu sebenarnya hanya membuang waktumu saja. Di lain sisi, bahan make up yang satu ini pun rentan membuat pori-pori tersumbat kalau kamu tak optimal dalam membersihkan sisa make up. Karenanya, daripada membuang banyak waktu, lebih baik pakai moisturizer alias pelembab saja. Dijamin lebih aman. Di lain sisi, kelembaban kulit wajahmu pun jauh lebih terjaga.

 Jangan Ragu untuk Mengandalkan Blush On

Di lain sisi, jangan ragu untuk mengaplikasikan blush on kalau lagi mepet. Percayalah, tampilan blush on akan menolongmu memberikan efek wajah yang merona dalam waktu instan. Di lain sisi, wajah pun tampak segar tanpa perlu mengaplikasikan make up yang berlapis-lapis.

Tak Boleh Ketinggalan, Pastikan Kamu Tahu Tips Memilih Warna Lipstik Agar Sesuai dengan Penampilanmu

Soal lipstik jelas tak boleh ketinggalan demi tampilan make up yang on point dan terlihat cerah secara menyeluruh. Hanya saja, kamu harus pintar-pintar memilih warna lipstik yang tepat. Contohnya, untuk kulit berwarna sawo matang, lipstik berwarna terracota serta magenta, dapat membuat kulit terlihat beberapa tingkat lebih cerah. Jadi, tak perlu lama-lama berdandan kan?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top