Inspirasi & Motivasi

Untukmu Yang Baru Ingin Mencoba Naik Motor

Tak bisa dipungkiri, sepeda motor jadi kendaraan yang paling diminati di negara ini. Sebab saat kendaraan bervolume besar tak mampu menerabas kemacetan, sepeda motorlah yang patut diandalkan.

Sementara untukmu yang sampai hari ini masih mengumpulkan keberanian untuk berkendara, coba pikirkan lagi. Demi efisiensi waktu, bukankah lebih menyenangkan kalau kamu bisa berkendara naik motor? Aku tahu, pasti gugup rasanya saat belajar berkendara. Bahkan tak hanya itu, kamu pasti didera ketakutan karena takut ditabrak pengendara lain, bukan? Tapi ternyata ada lho tips khusus untuk menghalau setiap ketakutanmu.

Pertama yang Mungkin Kamu Lakukan adalah Caritahu Apa yang Membuatmu Khawatir

Dita, pengendara muda asal Jakarta mengatakan, dia sangat jelas mengingat apa saja rasa takut yang sempat dirasakannya saat mengendarai motor untuk pertama kalinya. Di balik ketakutan itu ada rasa cemas, canggung, dan memikirkan situasi jalanan. Bahkan ia tak menampik kalau ada rasa takut saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Tak hanya Dita, sebagian besar pengendara motor yang lain juga pasti mengalami hal serupa. Tapi tak masalah, hal pertama yang kamu wajib lakukan memang mengidentifikasi setiap rasa takutmu. Dengan demikian kedepannya kamu akan jauh lebih mudah saat berusaha menguraikan dan berdamai dengan rasa takutmu itu.

Mulailah Dengan Rute Dekat Rumahmu

Tak perlu memaksakan perjalanan yang jauh ketika baru mulai mencicipi motor. Berlatihlah untuk jarak dekat terlebih dahulu dan di daerah yang kamu sudah familiar. Kamu bisa menjajal are sekitar rumah misalnya, kemudian berkembang ke daerah yang dekat rumahmu. Setelah beberapa minggu kamu bisa mulai menjajal perjalanan yang lebih jauh.

Saat Sselesai latihan atau berkendara dalam jarak dekat, lakukanlah evaluasi terhadap kemampuanmu dalam berkendara. Ini yang sering dilupakan oleh sebagian pemula saat belajar berkendara motor. Padahal yang namanya melakukan evaluasi itu perlu. Ya, evaluasi patut dilakukan supaya kemampuan berkendaramu bisa lebih baik dari sebelumnya.

Sudah Siap Berkendara Lebih Jauh? Kenalilah Rute yang Sekiranya Akan Kamu Tempuh

Rintangan saat berkendara itu banyak. Mulai dari kemacetan, jalanan yang tak mulus, cuaca, bahkan tensi dengan pengendara motor lainnya yang rentan sekali marah. Untuk itu, kamu harus percaya diri saat berhadapan dengan setiap rintangan itu. Ada baiknya ketika kamu tetiba menghadapi masalah tersebut, tak perlu dihadapi dengan perasaan takut. Biarkan hal itu jadi pembelajaran tersendiri dalam hidupmu.

Di lain sisi, penting juga mempersiapkan segala aspek yang harus dibawa saat berkendara. Termasuk menghapal rute jalan yang siap kamu tempuh. Bagaimanapun, akan jauh lebih baik kalau kamu tahu medan yang akan kamu lewati, bukan? Karenanya, kenalilah rutemu sehingga lebih mudah cari alternatif saat kamu mungkin tetiba terjebak macet.

Tak Perlu Buru-Buru, yang Penting Kamu Menikmati Apapun yang Ada di Sekitarmu

Saat sudah mulai berkendara atau men-starter mesin motormu, cobalah untuk rileks dan menarik napas lalu membuangnya perlahan-lahan. Sebab yang terpenting adalah prosesmu memberanikan diri saat belajar motor.  Tak masalah melaju dengan kecepaan pelan, asal kamu menikmati prosesnya, bukan?

Nah, sebagai pengendara pemula, ada satu sepeda motor yang akan tepat menunjang kenyamananmu saat berkendara  yaitu Suzuki Nex II penerus dari versi sebelumnya Suzuki Nex. Sebagai keluaran terbaru, Suzuki Nex II tampil lebih besar dari generasi sebelumnya. Dari segi panjang, Nex II berukuran 1.890 mm, dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045mm.

Salah satu perubahan signifikan terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega.

Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak. Untuk varian tertentu dalam kompartemen ini terdapat charger untuk handphone.

Iya, ini lah perbedaan lain dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilan. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

Demi menunjang sisi kenyamanan pengendara, Suzuki pun melakukan perubahan pada posisi jok motor, agar rasa pegal saat riding tidak lagi menjadi musuh utama setiap pengendara. Alhasil, lebar jok dan panjang jok pun ditingkatkan, yang semula 240 mm dan 620 mm di Nex, ditingkatkan menjadi 250 dan 690 untuk bagian lebar dan panjang pada Nex II. Jadi buatmu yang baru belajar berkendara, posisi ini akan membuatmu lebih nyaman.

Nah, jika semua sudah dipersiapkan tak ada lagi yang perlu kamu khawatirkan bukan? Jadi yuk kita berkendara motor dengan nyaman!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Katanya Perempuan Bermotor Matic, Bikin Laki-laki Tertarik, Kamu Setuju?

Meski sebagian laki-laki masih beranggapan motor sebagai dunia maskulin, tapi tak sedikit juga yang mengakui kalau perempuan naik motor itu punya daya tarik tersendiri. Kini perempuan tak lagi hanya dipandang sebagai penghias jok belakang motor bagi pengendara laki-laki.

Tentu ini berita baik bagi kita kaum hawa, terlebih bagi kita yang sehari-hari memang beraktivitas dengan motor matic. Dan untuk lebih mensyukurinya, ada beberapa hal yang sering dijadikan alasan oleh lelaki, tentang mengapa perempuan naik matic jadi sosok yang memikat hati. Kira-kira apa saja ya?

Posisi Dudukmu Manis Di Atas Motor Bikin Laki-laki Penasaran

Ruang depan yang diperuntukkan untuk kaki pada motor matic, jelas jadi hal yang berpengaruh. Tak lagi berkendara dengan kaki yang terkangkang, kita memang bisa duduk santai dengan posisi yang lebih manis.

Dan ternyata tak hanya membuat para perempuan merasa nyaman saja, bisa duduk dengan terlihat teratur, nyatanya juga menarik perhatian dari para tuan yang melirik kita. Yap, hal ini seolah jadi nilai tambah yang mungkin menaikkan tingkat feminim dari penampilan.

Terlihat Mandiri Karena Bisa Membawa Kebutuhannya Sendiri

Beberapa perusahaan otomotif terlihat terus berinovasi. Seolah mengerti apa yang perempuan ingini, kini motor matic tampil dengan berbagai macam body dan fitur tambahan. Tempat kaki yang semakin luas, gantungan barang yang diperkuat, hingga bagasi yang juga diperbesar.

Nah, hal-hal semacam ini lah yang kadang memudahkan kita untuk bisa membawa barang banyak tanpa bantuan orang lain. Sehingga, aktivitas belanja atau hal lain bisa dilakukan dengan mudah. Dari sinilah gambaran kemandirian seorang perempuan itu bisa terlihat dengan jelas. Dimata laki-laki, kamu jelas jadi calon istri idaman masa depan.

Naik Motor Butuh Waspada, Ini Ciri Perempuan Penuh Kehati-hatian

Tanpa perlu ditanya, rasanya semua laki-laki pasti setuju jika perempuan berhati lembut dengan sikap hati-hati yang tinggi selalu terlihat menawan. Disadari atau tidak, hal itu ada pada dirimu yang memilih naik motor matic sehari-hari. Bisa mengontrol diri, untuk kapan akan menarik tali gas dan kapan untuk berhenti. Bahkan kecepatanmu dalam berkendara pun tak lebih dari 40 hingga 50 km/jam.

Beberapa kaum adam berpendapat bahwa kebiasaan berhati-hati itu juga sudah terpatri di dalam dirimu. Maka menjadikanmu sebagai pasangan hidup, jelas bukanlah sebuah pilihan yang salah.

Senang Mengeksplor Pengalaman Tanpa Melupakan Penampilan

Yap, ini adalah hal baik lain yang bisa kamu rasakna ketika naik motor matic. Tak seperti jenis motor lain, yang mengharuskan kita mengangkang dan sebaiknya pakai celana. Naik motor matic, membebaskan kita untuk memakai jenis pakaian apa saja.

Kamu yang feminim bisa dengan santai memakai rok bentuk apa saja, sedangkan teman lain yang lebih suka pakai celana bisa dengan mudah berkendara tanpa takut kehilangan sisi feminimnya. Nah,itulah kenapa perempuan naik motor matic, selalu punya nilai tambah yang berbeda di mata para lelaki.

Dan Untuk Menunjang Itu Semua, Kamu Butuh Motor Matic yang Pas Untuk Berkendara

Tapi, hal lain yang perlu dipahami, tentulah memilih motor matic yang sesuai dengan diri kita. Karena biar bagaimanapun, apa yang lekat pada diri selalu jadi gambaran kepribadian kita. Termaksud kendaraan yang kita tunggangi.

Sejalan dengan itu sepertinya Suzuki Nex II jadi kendaraan yang kita butuhkan. Sebab tak hanya menambah sisi feminim dan keanggunan kita saja, tampilannya yang sarat uara modern jadi hal lain yang mungkin kita suka. Yap, berbeda dari kakak terdahulunya kini seri Nex II lahir dengan beberapa terobosan berbeda.

Dan salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya. Tak puas sampai disitu saja, kita juga akan merasakan sandaran kaki yang lebih besar dari motor matic biasa. Sehingga kita bisa leluasa menaruh beberapa barang, dan merasa nyaman sebab ruang kakinya terasa lebih lega.

Masih ingin memberikan kenyamanan lain, Suzuki Nex II juga hadir dengan ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan. Sehingga botol air mineral yang sering kamu bawa, jelas akan terselamatkan. Menariknya lagi, untuk beberapa varian tertentu dalam kompartemen ini terdapat charger untuk handphone.

Dan untuk varian dan warnanya, kamu tak perlu risau. Karena Suzuki Nex II datang dengan 5 varian sekaligus. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Hal lain yang juga masih bisa jadi pilihan adalah, setiap varian juga memiliki warna-warna berbeda dengan karakter yang bisa kita sesuaikan dengan penampilan. Maka tak heran, jika motor matic ini disebut sebagai #KerenCaraBaru.

Setelah merahasiakan harga sejak sebulan lalu, mengambil tempat di Pekan Raya Jakarta Suzuki akhirnya mengumumkan harga skuter Nex II. Terus terang harganya bikin ngiler loh, karena cukup akomodatif bagi kantong kita. Motor ini dijual mulai harga Rp 13,95 juta sampai Rp 14,65 juta untuk 5 varian Nex II.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Pembeli Pertama Suzuki Nex II Perempuan Loh!

Nah ini yang kita nanti-nanti akhirnya muncul! Beberapa kali kita sempat membahas soal produk baru Nex II dari Suzuki ini. Di Arena PRJ pada hari minggu tanggal 27 Mei 2018 kemarin  pihak Suzuki menyerahkan motor Nex II kepada pembeli pertamanya. Siapa dia? Namanya Jilan Nabilah siswi kelas 2 Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Bina Siswa Utama Bekasi, Jawa Barat.

Perempuan ini mengaku sudah jatuh cinta dengan Nex II sejak pertama kali melihat sosoknya. Ia mengaku pertama melihat Nex II di ajang otomotif di Kemayoran pada April 2018 lalu.

“Dari pertama melihat udah tertarik karena desainnya bagus dan menarik,” buka Jilan di Kemayoran, Jakarta.

Ia berniat menjadikan kendaraan ini sebagai tunggangan hariannya. Selama ini ia memang menggunakan motor matic untuk kendaraan sehari-hari.

“Rencananya akan dipakai buat ke sekolah, kalau turing masih enggak berani,” tuturnya.

Harga Resmi Nex II Mulai Dari Rp 13,95

Setelah merahasiakan harga Suzuki Nex II sejak sebulan lalu, di Pekan Raya Jakarta ini Suzuki akhirnya mengumumkan harga skuter Nex II. Terus terang harganya bikin ngiler loh, karena cukup akomodatif bagi kantong kita. Motor ini dijual mulai harga Rp 13,95 juta sampai Rp 14,65 juta untuk 5 varian Nex II.

“Untuk harga normal Suzuki Nex II sendiri diproyeksikan akan berada di kisaran Rp 15 juta dan baru akan berlaku setelah periode harga perkenalan berakhir atau pengumuman lebih lanjut,” ujar Sales & Marketing 2W Deptartment Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya.

Harga ini merupakan harga perkenalan yang akan berlaku sampai akhir tahun 2018. Secara detail berikut ini adalah daftar 5 varian dan harga perkenalan Suzuki NEX II (On The Road) untuk wilayah Jabodetabek, berikut dengan detail perbedaan fitur yang disematkan.

NEX II – Standard : Rp 13.950.000

Kelengkapan dasar yang ekonomis praktis dan fungsional. Terdapat pilihan warna Brilliant white, Stronger Red dan Titan Black.

NEX II – Elegant : Rp 13.950.000

Kelengkapan dasar yang ekonomis praktis dan fungsional. Terdapat pilihan warna Matt Stellar Blue dan Solid Black.

NEX II – Elegant Premium : Rp 14.400.000

Dilengkapi fitur LED Headlight, USB charger, floorboard guard, Cover Mufler. Terdapat pilihan warna Matt Stellar Blue dan Solid Black.

NEX II – Fancy Dynamic : Rp 14.650.000

Dilengkapi fitur LED Headlight, USB charger, dynamic body striping set, Rim decal, LED lamp line. Terdapat pilihan warna Brilliant white, Stronger Red dan Titan Black.

NEX II – Sporty Runner : Rp 14.650.000

Dilengkapi fitur LED Headlight, USB charger, sportyc body striping set, meter visor, Rim decal, Cover muffler + hole. Terdapat pilihan warna Brilliant white, Stronger Red dan Titan Black.

 

Suzuki Nex II sendiri mengusung mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Apalagi teknologi fuel injectionnya yang canggih memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan.

Karena diperuntukan bagi pengguna harian sisi kenyamanan berkendara menjadi perhatian utama. Ukuran floorboard yang lebih luas dibanding generasi sebelumnya membuat ruang kaki pengendara lebih terasa lega dan tidak melelahkan. Ruang penyimpanan di sisi kiri dan kanan depan juga dibuat lebih besar.

Terbayang nyamannya bukan? Jadi kapan kamu mau menyusul Nabilah memboyong Suzuki Nex II?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Merancang Hidup Taktis yang Ekonomis

Hidup ekonomis sebenarnya mudah untuk dijalani. Tak perlu jadi ahli finansial untuk bisa memahami bagaimana caranya menghemat. Kamu bisa saja memulainya dari hal-hal kecil yang selama ini kamu anggap biasa.

Tahan Godaan Untuk Jajan, Budayakan Membawa Bekal

Jajanan di sekitar kantor kerap menggoda selera. Tapi ingatkalau kamu sekarang sedang menatap hidup hemat. Efiesiensi keuangan juga mesti pakai tekad bukan sekedar cuap-cuap.

Andaikan jajanan kantor masih menggelora di lidah, tahanlah. Karena sekarang kamu sudah membawa bekal yang isinya tak jauh berbeda dengan jajanan kantor. Meskipun lauknya berbeda namun tekankan saja dalam diri seperti itu agar perut tak tergoda.

Biasa pergi ke kedai kopi tiap pagi atau siang? Sesekali tak mengapa. Tapi cobalah mengganti dengan menyeduh kopi sendiri di kantor. Tempat memang berbeda, tapi inti dari kopi khan sesungguhnya penghalau kantuk bukan?

Ajak Si Dia Kompromi Untuk Habiskan Waktu di Rumah

Si dia selalu saja ingin pergi ke tempat hits yang dijadikan bahan foto teman-temannya di media sosial. Di usia yang sudah tak terlalu muda, mendingan kamu beritahu si dia bahwa untuk gaya pacaran sekarang lebih baik di rumah saja. Alih-alih ingin menyisihkan untuk naik ke jenjang pernikahan.

Karena keuangan harus dijaga yang berguna bagi hubungan kamu dan si dia di masa depan nantinya. Tentu saja hal itu bisa diawali dengan lebih banyak kencan di rumah, selain lebih hemat quality time pun juga kerap terjaga kualitasnya.

Jangan Juga kamu Latah Untuk Belanja Saat Melihat Barang Di Pusat Belanja

Sosial media memang racun. Tak pergi ke pusat belanja pun kita didatangi informasi diskon di mal-mal sekitar kita. Tekad bisa luntur, atau sekedar mengucap “minggu depan baru nabung lagi”. Kini kamu harus bisa mengakomodir nafsu tersebut, kita pun tahu kala rasa menahan adalah rasa yang kurang begitu sreg dan tidak mengenakkan.

Kamu bisa memilih lokasi akhir pekan yang lain seperti museum, taman dan lainnya yang tak lekat dengan urusan belanja. Dan sementara berhenti dulu memfollow sosial media yang berkaitan dengan fashion. Hal ini supaya kamu tak mudah tergoda gambar-gambar trend terkini yang melintas.

Berusaha Nebeng Dengan Teman Sekantor

Nah, biaya perjalanan ke kantor memang tak bisa dipungkiri agak mahal. Selain jarak yang jauh, macetnya jalanan dan juga lelahnya perjalanan menjadi keluhan. Bahkan kamu kerap mampir ke kedai kopi sambil menunggu macet ataupun melakukan hal lain.

Nah demi menghemat biaya alangkah baiknya kamu nebeng dengan teman sekantor untuk menghemat biaya. Itu pun kalau teman mengizinkan ya kamu, apabila tidak diizinkan ya jangan memaksa.

Memaksimalkan Biaya Dengan Menaiki Kendaraan Yang Hemat

Kalau nebeng memang irit tapi malu juga menjadi benalu ketika kamu selalu diberikan tumpangan, sesekali boleh. Tetapi kalau keseringan barang tentu menjadi hal yang menggelitik bukan.

Untuk itu kamu perlu memilih kendaraan yang hemat seperti Suzuki Nex II.  Motor ini memang memiliki daya hemat yang baik. Maklum skuter irit ini dimodali dengan mesin SEP (Suzuki Eco Performance) SOHC 115cc. Teknologi Eco ini berpadu dengan bobot ringan serta dimensi kompak. Walhasil konsumsi bahan bakarnya menjadi irit.

Ditambah lagi mesinnya sudah dilengkapi Suzuki Easy Start System. Jadi ketika pagi hari mesin mudah menyala tanpa banyak perlu membuka grip gas dalam-dalam.

Demi menunjang sisi kenyamanan pengendara, Suzuki pun melakukan perubahan pada posisi jok motor, agar rasa pegal saat riding tidak lagi menjadi musuh utama setiap pengendara. Alhasil, lebar jok dan panjang jok pun ditingkatkan, yang semula 240 mm dan 620 mm di Nex, ditingkatkan menjadi 250 dan 690 untuk bagian lebar dan panjang pada Nex II.

Jadi tak salah kamu kalau untuk menghemat lewat skuter irit ini. Bukan hanya soal performa yang apik dibalut dengan tampilan yang keren. Kocek pun aman, karir pun cemerlang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top