Hangout & Travel

Untuk Kamu yang Lebih Suka Difoto; Pacarmu Sekarang Sudah Jago Membidik Foto Belum?

Pernah dengar istilah Instagram husband atau Instagram Boyfriend? Nah, dua istilah ini merujuk pada kaum laki-laki yang dituntut harus menguasai skill fotografi saat memotret pasangannya. Apalagi kalau pasangannya adalah pegiat media sosial Instagram, keberadaan Instagram Husband sangat diharapkan.

Kamu sendiri bagaimana? Apakah kamu termasuk yang perfeksionis untuk urusan foto Instagram? Sejatinya tak masalah, sebab itu adalah cara orang mengekspresikan kreativitasnya masing-masing. Sejauh ini, kalau kamu selalu minta tolong ke pacarmu, cobalah jangan hanya memberikan ponsel dan menuntutnya memotret agar kamu terlihat kurus. Hei, yang namanya memotret itu perlu skill. Setidaknya kamu wajib menguasai skill dasarnya dulu baru habis itu ajarilah pacarmu untuk urusan yang satu ini.

Ajarkan Dia untuk Mengambil Foto dari Sudut yang Tepat

Kalau biasanya pasanganmu selalu mengambil foto dari sudut yang sembarangan, kali ini cobalah minta dia untuk berdiri di depanmu. Sebelum mengambil foto, kamu yang mengira-ngira apakah sudut yang dipilihnya sudah proporsional atau belum. Kalau untuk angle badan yang lebih tinggi, mintalah padanya untuk merendahkan kameranya. Yang terpenting, wajahmu harus terlihat jelas.

Latih Pasanganmu untuk Lebih Peka Kalau Melihat Tempat yang Unik

Jalan-jalan ke tempat wisata nan unik tentu jadi kesempatan tersendiri untuk mendapatkan foto-foto yang bagus. Nah, kalau lokasi sudah mendukung, ini saatnya kamu latih pacarmu untuk menentukan titik yang menarik untuk dijadikan latar kalian berfoto. Skill semacam ini bisa dilatih kalau kamu dan dia sering jalan bareng, dia pasti akan terbiasa dan mengetahui seleramu soal tempat-tempat yang terbilang unik.

Jangan Memotret di Area yang Terlalu Banyak Obyeknya

Pastikan bahwa kamu dan dia tak melibatkan banyak obyek saat membidik gambar. Caranya mudah, yaitu saat dia memotret kamu sebagai model, maka kamulah fokus utama pada foto tersebut. Tak perlu banyak perintilan hiasan dari sekitarmu, cukup latar belakang sederhana namun artsy pun sudah bagus daripada terlihat terlalu ramai.

Ajarkan Si Dia Soal Trik Mengambil Gambar dari Bawah

Ini wajib dikuasai oleh kamu yang punya tubuh mungil. Nah kalau kamu sudah tahu triknya, cobalah ajak si dia untuk belajar menguasai trik ini. Caranya sederhana, dari jarak yang tak terlalu jauh, mintalah padanya untuk memotretmu dari sisi bawah sehingga posisi kamera sejajar dengan kaki. Selain membuat tubuhmu jadi terlihat lebih tinggi, kakimu pun jadi lebih jenjang.

Pastikan Kalau untuk Keperluan OOTD, Semua yang Kamu Kenakan Harus Terlihat

Untukmu yang hobi sekali foto OOTD, teknik ini wajib dikuasai oleh pasanganmu. Biasanya karena saking asalnya, pacar atau suami pasti langsung jepret tanpa memperhatikan proporsi. Akibatnya, potret kakimu, misalnya, tak tampil secara menyeluruh tapi terpotong. Yang namanya foto OOTD, wajibnya memang foto seluruh badan dan jangan sampai ada bagian yang terpotong. Di lain sisi, perhatikan juga soal proporsi dan estetikanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Perempuan Gemini, Mungkin Kenapa Jodohmu Belum Muncul Karena Tak Satu pun Gebetanmu yang Punya Zodiak Ini

Terlahir sebagai Gemini itu menyenangkan, lho! Kamu dikenal sebagai orang yang friendly alias ramah, percaya diri, bahkan suka membaur dengan lingkungan baru. Yup! Gemini selalu punya cara agar semua orang yang ada di dekatnya merasa nyaman. Sebagai perempuan Gemini, kamu pasti sangat suka mengobrol dan tergolong easy-going kan? Alias bisa membaur dengan siapa pun, termasuk orang yang baru kamu temui. Hanya saja, kalau untuk urusan jodoh, hal tersebut tidak berlaku, dear Gemini.

Mengutip dari YourTango, tiga zodiak ini disinyalir akan sukses mendapatkan hati perempuan Gemini. Dan kalau salah satu dari mereka sukses mendapatkannya, maka dialah yang akan jadi pasangan terbaik untuk para Gemini. Coba cek dulu, zodiak gebetanmu jadi salah satunya, tidak?

Leo

Gemini dikenal sebagai sosok yang fleksibel bahkan cenderung plin-plan dalam menentukan pilihan. Namun saat Gemini dan Leo bersama, biasanya Gemini akan memimpin Leo dengan sangat baik. Di lain sisi, mereka akan sama-sama jadi pusat perhatian sehingga untuk urusan penampilan, perempuan Gemini dan lelaki Leo bisa kompak, lho. Bahkan untuk urusan meramaikan suasana, keberadaan pasangan ini bisa diandalkan.

Sagitarius

Perempuan Gemini itu suka sekali petualangan. Serupa dengan lelaki Sagitarius. Mereka akan cocok karena sama-sama suka berpetualang dan melakukan segala hal secara spontan. Bagi mereka segala perjalanan akan terasa seru justru kalau tidak direncanakan. Jika dua zodiak ini bersatu dan jadi sepasang kekasih, mereka akan klop untuk urusan menjelajah ke tempat baru, mencoba hal anyar, serta mengobrol banyak hal dengan lepas.

Aquarius

Aquarius dikenal pintar. Begitu pun dengan perempuan Gemini. Mereka memiliki cara untuk mengimbangi kepintaran masing-masing, lho. Jadi kalau mereka bersatu, hari-hari yang dijalani akan sangat asyik karena mereka bisa menikmati dengan caranya sendiri termasuk dengan berdiskusi. Topik diskusinya pun bisa beragam. Mulai dari masalah sepele sampai mungkin yang sedang jadi tren di sekitarnya. Bukankah menyenangkan kalau kamu bisa menemukan pasangan yang bisa kamu ajak untuk berdiskusi?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Pasanganmu Berubah Tak Melulu Karena Orang Ketiga, Bisa Jadi Karena Kamu yang Kurang Peka Kepadanya

Pernah tidak kamu bertengkar hebat setelah merasakan kalau ada yang berubah dari diri pasanganmu? Dia yang awalnya ceria, tiba-tiba jadi suka marah-marah. Dia yang awalnya sangat memperhatikanmu, jadi terkesan cuek bebek. Belum apa-apa kamu sudah mengira ada orang ketiga diantara hubungan kalian. Padahal, perubahan sikap pasangan tak melulu dipicu karena orang ketiga.

Begini, kamu harus menyadari dulu kalau manusia itu layaknya sungai, sifatnya dinamis dan bisa berubah. Perubahan sikap akan selalu ada. Bahkan tak perlu jauh-jauh memikirkan orang ketiga. Bisa jadi pemicunya justru karena perlakuanmu selama ini kepada pasanganmu. Coba ingat lagi, sudahkah kamu selalu mengusahakan dan memberi yang terbaik terhadap hubungan kalian?

Tak Semua Orang Bisa Cepat Tanggap dan Menyadari Kesalahannya Sendiri, Mungkin Karena Hal Ini Pasanganmu Akhirnya Memilih Mengubah Sikap Biar Kamu Cepat Sadar

Namanya juga manusia, pasti ada saja momennya ia melakukan kesalahan. Tak terkecuali kamu atau pasanganmu. Tapi kalau kamu justru tak cepat sadar dengan kesalahan yang berulang kali kamu lakukan, pasangan mana yang tak kesal. Nah, siapa tahu berangkat dari keresahan dirinya terhadapmu, dia pun memilih untuk mengubah sikapnya. Setidaknya agar kamu cepat sadar bahwa yang kamu lakukan itu salah dan merugikan kamu sendiri. Nah loh, tak selalu soal pelakor, bukan?

Coba Ingat Lagi, Seberapa Sering Kamu yang Bikin Janji Tapi Akhirnya Kamu yang Lupa dengan Janjimu Sendiri

Namanya saja sudah bikin janji, ya harus ditepati. Tapi mungkin kamu tipikal yang menganggap enteng janji yang sudah terlanjur kamu buat. Atau kamu lupa dengan prinsip janji harus selalu ditepati, ujung-ujungnya, kamu jadi lupa sendiri. Kalau sekali dua kali mungkin masih dimaklumi, tapi kalau sampai berulang kali, ya kamu harus maklum kalau akhirnya pasanganmu kesal karena ulahmu sendiri. Karenanya, dia pun jadi mengubah sikap jadi lebih dingin terhadapmu. Sabar ya…

Bahkan Ada Kalanya Pasangan Merasa Terkekang, Lantaran Tak Kuasa untuk Mengatakan, Sikapnya Pun Justru Menunjukkan Perubahan

Meski dia adalah pasanganmu dan kamu selalu punya waktu untuk berdua, jangan sampai dia jadi tak punya waktu untuk menikmati me time alias waktunya sendiri. Keinginan semacam ini pasti selalu ada dalam pribadi setiap orang. Nah, sebagai pasangan jangan sampai kamu membuatnya tertekan. Jangan sampai dia jadi tak sampai hati mengutarakannya kepadamu sehingga memilih menutup rapat-rapat keinginannya itu. Pelan tapi pasti, kalau keinginan semacam ini tak mampu diutarakan, pasti dia pun stres dan akhirnya sikapnya pun berangsur-angsur berubah.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Terus Menempel dan Mengandalkan Pasangan Hanya Akan Membuatmu Tergantung Padanya

Mencintai pasangan ya wajar-wajar saja. Namun jangan sampai perasaanmu berlebihan dan membuatmu justru terus-menerus bergantung padanya. Kamu seakan-akan tak bisa hidup tanpanya. Wah kalau sudah begini, sejatinya ada yang salah dalam diri dan hubunganmu.

Sejatinya, selagi masih menjalin relasi pacaran, kamu dan dia sedang sama-sama belajar untuk membuka diri dan mengenal satu sama lain. Bukan mengeksploitasi keberadaan pasangan dan seterusnya menempel padanya. Dia masih punya kehidupan yang tak bisa kamu intervensi, nah kalau kamu terus-terusan menuntut dia untuk selalu dekat denganmu selama seharian penuh, apa iya hubunganmu memang terbangun atas dasar cinta dan pengertian?

Rasanya Kelu Sekali untuk Berkata Tidak Saat Dia Meminta Sesuatu Darimu

Sekian banyak perempuan tak berani berargumen. Kita memilih diam dan menuruti segala kemauan pasangan agar terhindar dari konflik. Nah, kalau kamu tipe perempuan  yang seperti ini, itu tandanya kamu sudah begitu tergantung padanya. Begini, setidaknya beranilah untuk menyanggah sesuatu yang mungkin tak sesuai dengan kemauanmu. Kalau terus-terusan menyetujui pendapatnya, yang ada kamu kehilangan jati diri dan jadi cenderung kurang menikmati hubungan.

Kamu Seperti Tak Punya Pendirian dan Akhirnya Lebih Suka Mengucapkan Kata Terserah

Coba ingat lagi, seberapa sering kamu melontarkan kata terserah? Entah saat menentukan tempat makan, tujuan kencan, atau kemanapun. Ketahuilah tanda paling remeh kalau kamu sudah bergantung dengan pacarmu adalah selalu pasrah dan mengucap kata terserah. Tidak baik membiarkannya terus melekat pada dirimu dan hubunganmu. Ya, kamu perlu mengurangi ketergantunganmu sedikit demi sedikit. Sebab bagaimana pun juga kamu perlu belajar bahwa kamu punya hidup dimana kamu tak seharusnya terus bergantung pada pasanganmu.

Di Lain Sisi, Kamu Selalu Mengusahakan Diri untuk Meminta Maaf Lebih Dahulu

Ini juga tanda kalau kamu benar-benar ketergantungan padanya. Saat pasangan mulai marah, kamu jadi sedikit frustasi dan merasa kalau apapun yang terjadi lantaran kesalahanmu. Ya, banyak perempuan yang sangat tergantung pada pasangan dan akhirnya memilih mengalah kalau pasangannya mulai marah. Demi menghindari konflik, perempuan akhirnya berinisiatif meminta maaf terus-terusan. Hei kamu, terlalu mudah minta maaf yang ada justru membuatmu lupa arti pentingnya komunikasi yang baik demi menjaga keutuhan hubungan kalian.

Makin Kesini, Intensitas Pertengkaran Semakin Sering Terasa

Karena terlalu sering pasrah dan minta maaf lebih dulu, bisa saja pasanganmu semakin merasa berada di atas angin. Alhasil, kamu terpikir tetap merasa butuh dia tapi  belum tentu sebaliknya. Dia selalu menjadikanmu kambing hitam setiap ada masalah. Intensitas pertengkaranmu dengannya pun lebih sering terjadi. Tapi bagimu, kamu terlalu takut untuk memulai hidup sendiri dan ciut dengan kesedihanmu. Karenanya, dibanding kehilangan dirinya, lebih baik kamu kompromi dengan keadaanmu. Hei, kamu sehat?

Kamu Berpikir Hanya Dialah Satu-satunya Sumber Kebahagiaanmu

Sejak awal hubungan, tanamkan dalam hatimu kalau sumber kebahagiaanmu bukanlah ada di satu orang. Sebab kalau demikian, kamu berada dalam situasi berbahaya. Ada banyak sumber kebahagian di dunia ini, dan jika kamu hanya melihat pasanganmu sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan, kamu tak akan menemukan kebahagianmu yang sejati. Apalagi ketika pasanganmu suatu saat meninggalkanmu, kalau kamu terlalu bersandar padanya, kepada siapa kamu mencari kebahagiaan selanjutnya?

Bahkan Kemanapun Kamu Pergi, Kamu Tak Bisa Pergi Tanpanya

Datang ke suatu acara, harus sama dia. Pergi liburan bersama teman, harus bareng dia. Hei, kamu masih punya sisi kehidupan  yang lain. Kurang-kurangilah ketergantunganmu padanya. Meski kamu merasa ada yang kurang kalau pergi ke suatu tempat tanpa pacarmu, tapi itu lebih baik daripada kamu terus-terusan bergantung pada keberadaannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top