Hangout & Travel

Untuk Kamu yang Lebih Suka Difoto; Pacarmu Sekarang Sudah Jago Membidik Foto Belum?

Pernah dengar istilah Instagram husband atau Instagram Boyfriend? Nah, dua istilah ini merujuk pada kaum laki-laki yang dituntut harus menguasai skill fotografi saat memotret pasangannya. Apalagi kalau pasangannya adalah pegiat media sosial Instagram, keberadaan Instagram Husband sangat diharapkan.

Kamu sendiri bagaimana? Apakah kamu termasuk yang perfeksionis untuk urusan foto Instagram? Sejatinya tak masalah, sebab itu adalah cara orang mengekspresikan kreativitasnya masing-masing. Sejauh ini, kalau kamu selalu minta tolong ke pacarmu, cobalah jangan hanya memberikan ponsel dan menuntutnya memotret agar kamu terlihat kurus. Hei, yang namanya memotret itu perlu skill. Setidaknya kamu wajib menguasai skill dasarnya dulu baru habis itu ajarilah pacarmu untuk urusan yang satu ini.

Ajarkan Dia untuk Mengambil Foto dari Sudut yang Tepat

Kalau biasanya pasanganmu selalu mengambil foto dari sudut yang sembarangan, kali ini cobalah minta dia untuk berdiri di depanmu. Sebelum mengambil foto, kamu yang mengira-ngira apakah sudut yang dipilihnya sudah proporsional atau belum. Kalau untuk angle badan yang lebih tinggi, mintalah padanya untuk merendahkan kameranya. Yang terpenting, wajahmu harus terlihat jelas.

Latih Pasanganmu untuk Lebih Peka Kalau Melihat Tempat yang Unik

Jalan-jalan ke tempat wisata nan unik tentu jadi kesempatan tersendiri untuk mendapatkan foto-foto yang bagus. Nah, kalau lokasi sudah mendukung, ini saatnya kamu latih pacarmu untuk menentukan titik yang menarik untuk dijadikan latar kalian berfoto. Skill semacam ini bisa dilatih kalau kamu dan dia sering jalan bareng, dia pasti akan terbiasa dan mengetahui seleramu soal tempat-tempat yang terbilang unik.

Jangan Memotret di Area yang Terlalu Banyak Obyeknya

Pastikan bahwa kamu dan dia tak melibatkan banyak obyek saat membidik gambar. Caranya mudah, yaitu saat dia memotret kamu sebagai model, maka kamulah fokus utama pada foto tersebut. Tak perlu banyak perintilan hiasan dari sekitarmu, cukup latar belakang sederhana namun artsy pun sudah bagus daripada terlihat terlalu ramai.

Ajarkan Si Dia Soal Trik Mengambil Gambar dari Bawah

Ini wajib dikuasai oleh kamu yang punya tubuh mungil. Nah kalau kamu sudah tahu triknya, cobalah ajak si dia untuk belajar menguasai trik ini. Caranya sederhana, dari jarak yang tak terlalu jauh, mintalah padanya untuk memotretmu dari sisi bawah sehingga posisi kamera sejajar dengan kaki. Selain membuat tubuhmu jadi terlihat lebih tinggi, kakimu pun jadi lebih jenjang.

Pastikan Kalau untuk Keperluan OOTD, Semua yang Kamu Kenakan Harus Terlihat

Untukmu yang hobi sekali foto OOTD, teknik ini wajib dikuasai oleh pasanganmu. Biasanya karena saking asalnya, pacar atau suami pasti langsung jepret tanpa memperhatikan proporsi. Akibatnya, potret kakimu, misalnya, tak tampil secara menyeluruh tapi terpotong. Yang namanya foto OOTD, wajibnya memang foto seluruh badan dan jangan sampai ada bagian yang terpotong. Di lain sisi, perhatikan juga soal proporsi dan estetikanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Terus Menempel dan Mengandalkan Pasangan Hanya Akan Membuatmu Tergantung Padanya

Mencintai pasangan ya wajar-wajar saja. Namun jangan sampai perasaanmu berlebihan dan membuatmu justru terus-menerus bergantung padanya. Kamu seakan-akan tak bisa hidup tanpanya. Wah kalau sudah begini, sejatinya ada yang salah dalam diri dan hubunganmu.

Sejatinya, selagi masih menjalin relasi pacaran, kamu dan dia sedang sama-sama belajar untuk membuka diri dan mengenal satu sama lain. Bukan mengeksploitasi keberadaan pasangan dan seterusnya menempel padanya. Dia masih punya kehidupan yang tak bisa kamu intervensi, nah kalau kamu terus-terusan menuntut dia untuk selalu dekat denganmu selama seharian penuh, apa iya hubunganmu memang terbangun atas dasar cinta dan pengertian?

Rasanya Kelu Sekali untuk Berkata Tidak Saat Dia Meminta Sesuatu Darimu

Sekian banyak perempuan tak berani berargumen. Kita memilih diam dan menuruti segala kemauan pasangan agar terhindar dari konflik. Nah, kalau kamu tipe perempuan  yang seperti ini, itu tandanya kamu sudah begitu tergantung padanya. Begini, setidaknya beranilah untuk menyanggah sesuatu yang mungkin tak sesuai dengan kemauanmu. Kalau terus-terusan menyetujui pendapatnya, yang ada kamu kehilangan jati diri dan jadi cenderung kurang menikmati hubungan.

Kamu Seperti Tak Punya Pendirian dan Akhirnya Lebih Suka Mengucapkan Kata Terserah

Coba ingat lagi, seberapa sering kamu melontarkan kata terserah? Entah saat menentukan tempat makan, tujuan kencan, atau kemanapun. Ketahuilah tanda paling remeh kalau kamu sudah bergantung dengan pacarmu adalah selalu pasrah dan mengucap kata terserah. Tidak baik membiarkannya terus melekat pada dirimu dan hubunganmu. Ya, kamu perlu mengurangi ketergantunganmu sedikit demi sedikit. Sebab bagaimana pun juga kamu perlu belajar bahwa kamu punya hidup dimana kamu tak seharusnya terus bergantung pada pasanganmu.

Di Lain Sisi, Kamu Selalu Mengusahakan Diri untuk Meminta Maaf Lebih Dahulu

Ini juga tanda kalau kamu benar-benar ketergantungan padanya. Saat pasangan mulai marah, kamu jadi sedikit frustasi dan merasa kalau apapun yang terjadi lantaran kesalahanmu. Ya, banyak perempuan yang sangat tergantung pada pasangan dan akhirnya memilih mengalah kalau pasangannya mulai marah. Demi menghindari konflik, perempuan akhirnya berinisiatif meminta maaf terus-terusan. Hei kamu, terlalu mudah minta maaf yang ada justru membuatmu lupa arti pentingnya komunikasi yang baik demi menjaga keutuhan hubungan kalian.

Makin Kesini, Intensitas Pertengkaran Semakin Sering Terasa

Karena terlalu sering pasrah dan minta maaf lebih dulu, bisa saja pasanganmu semakin merasa berada di atas angin. Alhasil, kamu terpikir tetap merasa butuh dia tapi  belum tentu sebaliknya. Dia selalu menjadikanmu kambing hitam setiap ada masalah. Intensitas pertengkaranmu dengannya pun lebih sering terjadi. Tapi bagimu, kamu terlalu takut untuk memulai hidup sendiri dan ciut dengan kesedihanmu. Karenanya, dibanding kehilangan dirinya, lebih baik kamu kompromi dengan keadaanmu. Hei, kamu sehat?

Kamu Berpikir Hanya Dialah Satu-satunya Sumber Kebahagiaanmu

Sejak awal hubungan, tanamkan dalam hatimu kalau sumber kebahagiaanmu bukanlah ada di satu orang. Sebab kalau demikian, kamu berada dalam situasi berbahaya. Ada banyak sumber kebahagian di dunia ini, dan jika kamu hanya melihat pasanganmu sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan, kamu tak akan menemukan kebahagianmu yang sejati. Apalagi ketika pasanganmu suatu saat meninggalkanmu, kalau kamu terlalu bersandar padanya, kepada siapa kamu mencari kebahagiaan selanjutnya?

Bahkan Kemanapun Kamu Pergi, Kamu Tak Bisa Pergi Tanpanya

Datang ke suatu acara, harus sama dia. Pergi liburan bersama teman, harus bareng dia. Hei, kamu masih punya sisi kehidupan  yang lain. Kurang-kurangilah ketergantunganmu padanya. Meski kamu merasa ada yang kurang kalau pergi ke suatu tempat tanpa pacarmu, tapi itu lebih baik daripada kamu terus-terusan bergantung pada keberadaannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Sebab Pria Humoris Jauh Lebih Menawan daripada Mereka yang Berparas Rupawan

Tampang bukanlah segala-galanya. Fakta semacam ini akan kamu rasakan kalau bertemu atau jatuh cinta pada sosok yang humoris. Kebanyakan pria yang pintar melemparkan lawakan justru mereka yang tak selalu dianugerahi wajah rupawan. Pria dengan wajah rupawan biasanya super jaim, mereka akan berhati-hati saat berbicara di hadapan lawan jenis karena tak ingin citra dirinya tercoreng. Tapi hal semacam ini tak akan berlaku bagi pria humoris. Mereka dengan segala kejenakaannya, membuatmu mengerti kalau jatuh cinta bukan perkara fisik semata.

Kamu Tak Akan Mudah Bosan, Sebab Selalu Ada Tingkah Konyol yang Membuatmu Jadi Geregetan

Bisa dibilang momen dimana kalian sama-sama diam itu justru jarang terjadi. Entah mengapa selalu ada saja hal-hal sepele tapi bisa memecah suasana sehingga membuat kalian berdua tertawa lepas. Mulai dari celetukannya yang kadang diluar nalarmu, atau bahkan tingkah konyol yang sebelumnya tak pernah terpikirkan olehmu. Menjalin hubungan dengan pria humoris, membuat setiap harimu terasa berbeda. Kebersamaan kamu dan dia tak akan menemukan titik jenuh karena kalian berdua bisa mencegah dan mengatasinya.

Soal Adaptasi dengan Lingkungannya, Mereka Punya Cara Tersendiri yang Membuatnya Jadi Mudah Diterima

Disaat pria yang terdahulu mungkin keki kalau diajak ke rumah dan membangun obrolan dengan orangtuamu, tapi tidak dengan pasanganmu yang sekarang. Dia dengan segala pembawaannya bisa menjadi rekan bicara yang baik untuk ayah dan ibumu. Bahkan caranya berbicara begitu mengalir dan santai. Hal serupa juga terjadi saat kamu mengajaknya bertemu dengan teman-temanmu. Dia tak kesulitan menempatkan diri sebagai pasangan sekaligus teman baru bagi teman-temanmu. Mungkin kuncinya karena dia tahu cara melontarkan bercandaan dan lawakan yang bisa diterima semua orang.

Jika Memiliki Relasi dengan Orang Semacam Ini, Kamu Pun Jadi Tak Kehabisan Topik Obrolan

Menjalin relasi dengan seseorang tak harus selalu dipenuhi dengan obrolan serius. Dengan pria humoris, kamu bahkan bisa membicarakan hal-hal yang tak penting sekalipu. Kamu dan dia pun bisa dengan leluasa membahas hal-hal yang begitu sepele sampai berjam-jam. Pembicaraan semacam itu yang pada akhirnya membuat kalian lebih hidup. Ya, kamu dan dia tak hanya membicarakan soal rutinitas sehari-hari, tapi juga obrolan jenaka seputar tontonan favorit masa kecil, kebiasaan anehnya, atau apa pun yang membuatmu rentan tertawa seketika meski mengobrol lewat chat saja.

Meski Jarang Memberi Nasihat, Tapi Dia Selalu Bisa Membuatmu Berpikir Tenang Saat Kepanikan Mendera

Tak hanya mengusap kepala dan menyediakan pundaknya untukmu bersandar, dia tak akan banyak melontarkan nasihat yang terkesan seperti ceramah. Seperti biasa, dia justru akan menghiburmu dengan sesuatu yang konyol sampai tawamu kembali muncul. Ya, dia tak pernah gagal membuatmu tersenyum dalam situasi apa pun. Misalnya dalam situasi panik, kamu merasa khawatir tak bisa mengatasinya seorang diri. Tapi dengan dorongan semangat dan caranya menghiburmu, justru kamu lupa sendiri dengan kekhawatiranmu itu.

Saat Kamu Sedang Ngambek, Dia Akan Menanggapinya Dengan Santai dan Justru Menggodamu dengan Lawakan Khasnya

Tak ada cewek yang tak pernah ngambek. Begitupun kamu kan? Kamu pasti pernah kesal dengan tingkah laku atau tutur kata pasanganmu. Namun karena sudah karakternya yang pandai menghibur orang, kamu yang tadinya menahan senyum, justru jadi tak kuasa untuk tertawa. Ya, caranya menenangkanmu dengan cara yang jenaka membuatmu mengerti kalau dia benar-benar sosok yang begitu istimewa dimatamu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Kacamata dari Laki-laki, Kerap Membuatku Jatuh Hati

Bukan lagi dipandang sebagai sosok kutu buku yang cupu, dia yang tampil dengan mengenakan kacamata justru terlihat sebagai sosok cerdas yang selalu mengundang perhatian.

Tak percaya? Kamu bisa buktikan sendiri, laki-laki yang memakai kacamata seolah punya aura yang berbeda, berkharisma dan terkesan cerdas dari yang lainnya. Bahkan dari salah satu penelitian yang dilakukan produsen kacamata Ditto di San Fransisco, dari 1111 ribu perempuan sebanyak 91% diantaranya lebih menyukai laki-laki berkacamata untuk urusan penampilan.

Lantas, kira-kira apa saja sebenarnya yang menjadi daya pikat dari si dia yang mengenakan kacamata?

Tampak Lebih Dewasa Dibanding Lelaki Lain yang Seusianya

Memancarkan kesan yang lebih matang, si dia selalu jadi sosok yang menarik perhatian. Bahkan sorot matanya kerap jadi sesuatu yang membuat kamu sulit untuk berkata-kata. Pembawaannya yang bersahaja, jadi nilai tambah lain yang menyempurnakan kedewasaaanya.

Maka jangan heran, meski wajahnya tak terlalu tampan. Penampilannya yang mengenakan lensa jadi pemicu lain yang menambah aura dewasa pada sosoknya. Jika masih tak percaya, coba bandingnya ia dengan laki-laki lain yang seusia. Jelas ia akan terlihat lebih dewasa.

Sosoknya Juga Jadi Gambaran Akan Pasangan Cerdas yang Berintelektual

Tak perlu ditanya, semua perempuan pasti bangga jika nanti punya pasangan yang jauh lebih pintar darinya. Lalu berita baiknya, kecerdasan juga intelektual yang tinggi sering dikaitkan dengan sosok laki-laki yang mengenakan lensa. Meski nyatanya tak selalu benar.

Baik jika memang ia adalah sosok yang cerdas sungguhan, tapi jika ternyata tidak, tak juga jadi sebuah keburukan. Barangkali minus di matanya bukan karena terlalu  banyak membaca.

Hal Menarik yang Lain, Ia Jadi Sosok Orang yang Misterius dan Menggoda

Tak banyak bicara dan terkesan cuek, jadi dua hal yang jadi gambaran lain akan dirinya. Selanjutnya ini jadi pemicu lain yang justru akan membuat kamu lebih pensaran untuk bisa tahu lebih dekat akan sosoknya.

Datang dengan sikap yang tak biasa, ia punya warna yang berbeda dari laki-laki yang biasa. Jadi wajar jika ada banyak perempuan yang akhirnya jatuh hati pada sosoknya. Bisa jadi ia memang tidak suka mengumbar-umbar banyak hal, atau memang juga sedang ingin kamu perhatikan.

Aura dari Pembawaannya Terkesan Lebih Bisa Dipercaya dari Laki-laki Biasa

Tanpa bermaksud sedang ingin membeda-bedakan laki-laki dari penampilannya, tapi dia yang memakai kacamata konon lebih bisa dipercaya. Jauh dari kesan badung yang sering berujar akan hal-hal yang nyataya adalah bualan. Omongan dari laki-lak yang satu ini dinilai lebih bisa dipegang.

Kalau kamu masih tak percaya, coba lihat mereka yang mungkin ada di sekitarmu. Rekan kerja atau lelaki mana saja yang kamu tahu mengenakan kacamata. Biasanya mereka memiliki tampilan yang tegas dan bijaksana, seolah ingin menyampaikan bahwa mereka adalah sosok yang bertanggung jawab dalam menuntaskan berbagai hal. 

Berada Di Dekatnya Membuat Kita Selalu Merasa Aman dan Terjaga

Lupakan dulu kesan cupu dan kutu buku, kini ia lebih dianggap sebagai pemberi kenyamanan yang matang bagi perempuan. Justru pesona kewibawaan dan karisma melindungi datang dari penampilannya dengan kacamata yang dipakainya.

Bahkan selama akan bersama denganmu, ia akan jadi blok pelindung yang menjagamu dari lirikan laki-laki lain yang bisa saja menggodamu. Tanpa perlu diragukan lagi, bersamanya kamu akan merasa aman dan jauh dari ancaman.

Tak hanya membuat kamu jatuh hati dengan penampilannya, laki-laki berkacamata juga tak pernah takut untuk menjadi dirinya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top