Love & Sex

Tujuh Aturan yang Perlu Diperhatikan Saat Sedang Datang Bulan

Kalau boleh menggambarkan, menstruasi memang jadi sesuatu yang cukup sakral. Bagaimana tidak, emosi kita kerap naik turun dengan tak stabil. Nyeri pada bagian pinggang dan tulang belakang, hingga kram di vagina yang kadang sulit untuk ditahan.

Tak semuanya sama, sebab setiap perempuan memiliki sistem produksi tubuh yang berbeda-beda. Kalu kamu bisa merasa enteng-enteng saja, ada kawan yang justru kerap jungkir balik setiap kali masa datang bulannya tiba.

Kita mungkin sudah bisa mengenali, mana saja gejala yang akan menandakan datang bulan segera tiba. Namun kita juga tak boleh sepele dan bersikap bodo amat, sebab pada periode ini ada beberapa hal yang juga perlu kita perhatikan. Mana hal yang boleh dan yang tak boleh dilakukan.

Kita Memang Butuh Istirahat, Namun Bermalas-malasan Akan Merusak Mood Seharian

Ya, kami paham. Kamu mungkin sedang tak datang bulan dan memang ingin tidur-tiduran seharian. Sebab ngeri dipinggang kadang membuat kita malas  bergerak dan beraktivitas. Tapi jika kamu bilang bermalas-malasan adalah jawaban, jelas saja kamu salah.

Sebab bergerak atau berolahraga saat sedang dalam masa menstruasi justru dipercaya jadi sumber kekuatan untuk mood yang lebih baik.

Berlari dan bergerak akan meningkatkan detak jantungmu bergerak dengan baik, dan jelas ini sangat baik untuk merubah mood dan situasi hatimu agar lebih baik lagi. Ingatlah selalu, jika bermalas-malasan hanya akan membuatmu bad mood seharian.

Ngemil Banyak Bisa Menetralkan Pikiran, Kenyang Memang Tapi Tak Baik Untuk Kesehatan

Jelang hari pertama mentsruasi, kamu pasti sering bingung. Mengapa tiba-tiba ingin makan dalam porsi yang cukup besar. Ini wajar, sebab selain tubuh yang terasa memuai, emosi yang tak kunjung stabil. Kita mungkin akan kerap merasa lapar.

Dan makanan yang paling mudah untuk kita makan, mungkin ada jejeran cemilan, yang jelas-jelas mengandung karbohidrat, lemak dan gula yang cukup tinggi. Padahal para ahli mengatakan, wanita umumnya makan 500 kalori lebih banyak saat PMS dan awal menstruasi, dan berat badannya juga naik hingga 0,2 kilogram. Bukan jumlah yang sedikit jika hanya dalam jangka satu minggu.

Hal ini disebabkan oleh naik turunnya hormon bahagia yang disebut ‘serotin”, dimana hormon ini jadi hiang keladi dari tidak stabilnya emosi dari perempuan saat PMS dan menstruasi. Boleh ngemil, tapi ingat batasannya. Jangan sampai berdampak buruk bagi kesehatan.

Perhatikan Warna Dari Darah Menstruasimu

Untuk yang satu ini, kemungkinan besar jarang sekali kita lakukan. Bukan apa-apa, walau itu adalah darah sendiri. Sebagian dari kita mungkin masih merasa geli atau bahkan jijik untuk memerhatikan dengan sedetail mungkin.

Maka perlu kamu tahu, ternyata tekstur dan warna yang tak seperti biasa dari darah mentruasi itu bisa jadi gambaran bahwa ada sesuatu yang salah dalam tubuhmu. Misalnya  jika menstruasimu berwarna orange, maka lebih baik kamu memeriksakannya ke dokter untuk mendeteksi kalau-kalau adanya penyakit. Sebab bisa jadi itu adalah tanda-tanda dari adanya infeksi pada vagina.

Dan Tetap Jaga Pola Makan, Jangan Sampai Kamu Kekurangan Zat Besi Ya!

Bayangkan saja, kamu akan kehilangan darah berhari-hari, maka jelas kamu butuh asupan gizi yang kuat sebagai pengganti cairan yang  telah hilang. Maka dengan kata lain, selain kebersihan dan kehatan daerah seputar vagina. Kamu juga perlu memerhatikan pola makan yang akan diterapkan.

Dan zat besi  dipercaya untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh dan membuatmu lebih bertenaga. Untuk itu, cobalah makan makanan seperti tiram, kacang mereka, atau sayur bayam yang juga baik untuk kesehatan tubuh saat sedang menstruasi.

Hindari Untuk Tidur Larut Malam, Sebab Tubuh Butuh Istirahat yang Cukup

Rasa gelisah yang mungkin akan terasa, memang membuat kita sedikit lebih susah untuk lelap pada malam hari. Agar tak jadi perempuan singa yang tak bisa disentuh, maka kamu butuh istirahat yang cukup. Ini baik untuk tubuhmu, maka paksakann diri untuk bisa tidur lebih cepat dari biasanya. Demi istirahat yang cukup.

Hitung dan Perhatikan Pola Menstruasi, Agar Kita Tahu Apakah Ini Wajar atau Tidak

Coba ingat-ingat lagi, bagaimana dulu kita belajar sistem reproduksi dan pola hitung dalam periode menstruasi. Memang akan sedikit membutuhkan waktu dan ketelitian, namun jika sudah biasa dilakukan, tanpa perlu memeriksakan diri.

Kamu mungkin bisa menebak apa yang mungkin terasa janggal dari tanggal menstruasi. Entah itu periode yang terlalu cepat atau terlambat, masa yang cukup lama, hingga hal lain yang mungkin lain dari biasanya. Semua akan baik-baik saja, sebab kamu paham apa yang terjadi dan bagaimana kemungkinan yang mungkin jadi penyebabnya.

Serta Ingatlah Selalu Untuk Mencuci Tangan, Sesaat Setelah Mengganti Pembalut

 

Remeh memang, sebab ini adalah perkara tangan yang baru saja memegang pembalut. Tapi coba bayangkan lagi, bagaimana kondisi tanganmu saat ini setelah tadi sudah memegang pembalut namun tangannya tak dicuci? Sebab tangan itu akan kamu gunakan lagi untuk memgang pembalut baru, itu artinya kamu telah menempelkan kuman dari tanganmu yang tadi baru saja memegang pembalut.

Hanya karena berpikir sudah tahu seluk beluk tubuhmu, kamu merasa sudah paham semua hal akan tubuhmu. Padahal ada banyak hal yang perlu diperhatikan. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Tak Punya Banyak Baju Bisa Tetap Hits Asal…

Kamu pasti pernah merasa seperti kehabisan baju saat tiba-tiba ingin pergi. Padahal selama ini selalu beli baju, entah mengapa jadi bingung mau pakai apa. Ya, bajumu serasa sudah lama semua sehingga butuh baju baru. Tapi ada juga yang memang tipikal punya sedikit baju dan itu-itu saja modelnya. Kemudian kalau ada acara dadakan, baru merasa bingung hendak mengenakan apa. Baiklah, sejatinya tak usah pusing-pusing memikirkan busana yang mungkin kamu anggap sangat terbatas. Karena faktanya, ada cara untuk mengakali masalahmu yang satu ini.

Padukan Satu Baju dengan Penunjang Busana Lainnya

Ini penting. Ya, setidaknya kamu harus padu padan baju supaya bisa selalu memperbaharui penampilanmu kapan saja. Di lain sisi, sebaiknya koleksi saja penambahan item penunjang busana yang lain seperti outer atau syal atau rompi bisa jadi membuat gayamu makin stylish.

Setidaknya Koleksilah Beberapa Aksesoris di Lemarimu 

Kamu ingat ada berapa kacamata yang kamu punya? Nah, ini juga penting. Kalau mungkin kamu merasa hanya sedikit sekali memiliki aksesoris, berarti setidaknya tambahkan koleksi baru. Ya, minimal ada kacamata, anting, atau aksesoris lainnya setidaknya kamu harus memilikinya. Memiliki banyak aksesoris akan mendukung penampilanmu sebab keberadaan benda-benda ini bisa juga menyempurnakan bagian yang kosong supaya tidak terlihat terlalu sederhana.

Pastikan Kamu Punya Baju yang Bisa Dipakai Sebagai Basic

Memiliki baju dengan warna dasar akan memudahkanmu berpadu padan busana. Karenanya, paling tidak kamu harus memiliki satu item dengan warna netral yang bisa digunakan untuk semua busana dan aksesoris. Percayalah, yang namanya baju berwarna netral itu akan membantumu lebih mudah memilih busana.

Jangan Takut untuk Mengeksplorasi Gaya

Jangan hanya terpatok dengan atasan saja. Kalau perlu coba lakukan padu padan untuk bawahan atau rokmu. Eksplorasi juga perlu. Bisa jadi atasan yang kamu kenakan mungkin itu-itu saja, tapi begitu dipadankan dengan bawahan bermodel yang unik justru jadi terlihat lebih catchy.

Warna Sepatu dan Tas Kalau Bisa Dibuat Kontras dengan Warna Busana

Ini juga penting. Misalnya kamu penyuka kaos polos dan jins, maka pilihlah warna yang sekiranya kontras agar bisa menjadi nilai tambah penampilanmu. Tapi kembali lagi, tergantung bagaimana sebenarnya identitas dirimu. Kalau kamu memang feminin maka memakai high heels akan membuatmu terlihat lebih mahal dan kalau kamu lebih tomboy maka gunakan sneakers akan memberikan kesan kasual.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Tak Hanya Diwajah Saja, Ada Bagian Tubuh Lain yang Butuh Perawatan Sunscreen

Berapa sering kamu beraktivitas dibawah terik matahari? Jangan terlalu takut, karena sebenarnya ini bukanlah masalah. Selama kita tahu bagaimana caranya untuk membuat pembekalan diri, semua masalah yang mungkin terjadi bisa teratasi.

Dan benda yang memang wajib dimiliki adalah, sunscreen yang mendangung SPF yang pas, sebagai alternatif perawatan diri. Namun hal lain yang sering terabaikan adalah, bagaimana kita mengaplikasikannya pada tubuh. Karena biasanya kita hanya terfokus pada wajah saja, hinggga lupa bahwa sebenarnya ada beberapa anggota tubuh lain yang juga perlu diolesi sunscreen.

Untuk itu kami akan memberi tahumu, cobalah pahami terlebih dahulu.

Bibir

Coba ingat lagi, berapa kali kamu pakai sunscreen hanya diwajah dan lupa untuk mengolesi bibir juga. Seringnya kita justru bingung, karena konsumsi air dan asupan gizi dirasa cukup namun kulit bibir masih saja kering dan terlihat pecah-pecah. Kalau sudah begini, itu artinya kulit bibirmu terlalu banyak terkena oleh radiasi dari sinar matahari.

Dan kalau tak segera diatasi, ini akan membuat bibirmu tampak gelap dan kering. Untuk melindunginya, cobalah pakai lip balm dengan formula SPF 20/30. Baik untuk aktivitas di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Leher Bagian Depan dan Belakang

Kamu pasti pernah memerhatikan, beberapa perempuan memiliki warna kulit yang berbeda pada wajah dan lehernya. Mungkin kamu berpikir bahwa ini jadi bagian tubuh yang tersembunyi, tak akan terpapar oleh sinar matahari langsung. Sehingga kita akhirnya lupa untuk juga memberinya perlindungan dengan sunscreen.

Padahal mengoleskan sunscreen pada wajah, akan bisa sejalan juga pada bagian kulih pada leher, baik leher depan atau leher belakang. Ingat jangan sampai lupa ya!

Bagian Daun Telinga

Tidak jauh berbeda dengan area kulit wajah, daun telinga juga memiliki kulit yang sama sensitifnya. Lalu coba bayangkan, jika kulit tersebut akan terkena sinar matahari secara langsung. Jelas akan membuatnya mengalami kekeringan dan kusam atau bahkan belang.

Demi menghindari itu, pastikan jika daun telinga tak luput dari perhatianmu untuk memberinya perawatan atas sinar matahari.

Jari Kaki

Beraktivitas diluar ruangan seharian, dengan sepatu yang terbuka tanpa tertutup sedikitpun. Maka coba bayangkan, apa yang akan kamu rasakan pada daun kakimu? Yap, tak salah lagi, mugkin kakimu akan berubah menjadi kering atau mungkin belang.

Nah, agar kamu tak merasakan sunburn pada area kaki, terlebih pada jari-jari. Sebaiknya selalu aplikasikan sunscreen pada seluruh ruas jari sesaat sebelum kamu akan beraktivitas. Entah itu hanya sekedar berjalan-jalan atau ketika sedang berjemur di pantai.

Bagian Atas Dada

Kalau untuk bagian yang satu ini, mungkin akan sering kamu rasakan tatkala sedang berlibur di pantai. Model baju yang terbuka, memang jadi salah satu penyebabnya. Apalagi jika bahan pakaian yang kamu kenakan adalah bahan jenis baju berbelahan rendah. Kalau memang tak mau, area dada mu akan terlihat kering dan berkerut hingga membentuk sebuah area hitam. Maka sebaiknya gunakan selalu sunscreen pada atas dada.

Bawah Lutut

Mengenakan rok dengan panjang yang berada pada atas lutut seharian dan beraktivitas di luar ruangan. Selanjutnya kamu mungkin sudah bisa menebak akan seperti apa lutut dan kakimu kalau tak diberi sunscreen. Sebab kulit lutut juga jadi salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif, jadi agar tak terbakar dan kusam. Selalu ingat untuk mengolesi sunscreen pada bagian ini.

Hair Line dan Kulit Kepala

Tak hanya diaplikasikan sampai dahi saja, bagian hair line juga sangat penting untuk dilindungi dari sinar matahari. Walau kesannya bagian kulit ini terlindungi oleh rambut-rambut halus dalam jumlah yang cukup banyak, tapi juga butuh dilindungi dengan sunscreen loh.

Kamu jelas nggak mau kan kalau bagian hair line diatas dahi terlihat memiliki warna yang berbeda? Nah kalau begitu, jangan lupa olesi sunscreen setiap kali ingin beraktivitas di luar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tak Hanya Terlihat Meneduhkan Pada Film Saja, Pada Kehidupan Nyata Fedi Nuril Adalah Sosok Suami Idaman

Siapa yang tak kenal sosok Fedi Nuril, bahkan kalau diminta untuk berandai-andai, banyak perempuan yang menginginkan sosok suami seperti dirinya. Selain selau berperan sebagai sosok laki-laki baik yang kalem, perannya sebagai Mas Fahri dalam Film Ayat-ayat Cinta ini, banyak mencuri perhatian kaum hawa.

Jauh dari gosip miring, ia digadang-gadang sebagai sosok Imam idaman. Bahkan pada berita pernikahan dengan proses taaruf pada tahun 2016 lalu, membuat banyak perempuan patah hati. Sebab berkurang lagi satu sosok laki-laki lajang, yang barangkali bisa jadi calon suami. Begitu netizen kaum hawa menangggapi.

Sudah sah menjadi seorang ayah untuk anak laki-lakinya, Fedi Nuril kembali membuat para penggemarnya semakin kagum. Bagaimana tidak, dari setiap potret yang ia atau istrinya bagikan. Jelas tampak bahwa tak hanya jadi Imam yang baik untuk keluarga pada film saja, ia juga jadi kepala keluarga yang baik pada kehidupan nyata.

Maka menurut kami, beberapa hal ini adalah alasan mengapa banyak perempuan menjadikan Fedi Nuril sebagai sosok suami idaman.

Tak Perlu Gembor-gembor Untuk Pamer Kemesraan, Tiba-tiba Ia Datang Untuk Melamar

Sumber : www.instagram.com/fedinuril/

Yap, benar memang jika ia dan Vanny istrinya adalah pasangan taaruf yang juga membuat banyak perempuan patah hati, meski dengan nada bercanda. Sebab kalimat-kalimat tersebut datang dari para penggemarnya Fedi. Tapi tak sedikit pula yang mengungkapkan rasa bahagia, dan mendoakan pernikahan dan rumah tangga mereka.

Ini jadi bukti bahwa Fedi Nuril adalah sosok laki-laki yang tegas, dan tak suka berbasa-basi. Niat yang dimilikinya tak main-main. Hingga akhirnya bertemu dengan Vanny Widyasasti yang kini sudah menjadi istri sahnya dan ibu dari anak-anaknya kelak. Melihat ini barangkali banyak perempuan yang justru bertanya dalam dirinya, sebab si dia yang sudah bilang cinta sejak lama. Masih tak berani datang untuk melamar.

Sederhana dan Selalu Bersahaja, Wajar Jika Vanny Selalu Merasa Aman Kala Didekatnya

Sumber : www.instagram.com/fedinuril/

Lelaki yang terlihat tampan dengan segala benda-benda mahal pada tubuhnya itu sudah biasa. Tapi kalau sosok tampan dengan pembawaan yang sederhana adalah sesuatu yang langka. Dan itu adalah pada diri Fedi Nuril.

Yap, tak hanya sederhana pada peran-peran yang dilakoninya saja. Pada kehidupan nyata dirinya juga jadi sosok laki-laki sederhana yang tetap terlihat bijaksana. Maka wajar, banyak perempuan yang suka.

Dekat dengan Keluarga, Jadi Nilai Tambah yang Memantapkan Sosoknya

Sumber : www.instagram.com/fedinuril/

Menjalani kehidupan baru dengan sang istri, tak membuatnya melupakan keluarga besar. Bahkan pada beberapa postingan fotonya di Instagram, beberepa kali ia juga berlibur bersama dengan keluarga besarnya. Dan sering juga terlihat makan bersama dengan sanak-saudara.

Tak hanya jadi penganyom untuk istri dan anaknya, Fedi Nuril juga jadi sosok panutan untuk keluarganya.

Kerap Terlihat Tampil Santai, Bahkan Kala Berlibur Berdua dengan Sang Istri

Sumber : www.instagram.com/fedinuril/

Sebagai sosok penggemar, yang menggangumi seorang public fugure. Barangkali kita bosan melihat mereka yang kerap pamer harta kekayaan. Tapi itu tak terlihat pada sosok Laki-laki yang juga ayah dari Hasan ini.

Sama seperti laki-laki biasa lain, ia selalu tampil sederhana tanpa berlebihan. Namun tetap terlihat menawan.

Dan Jadi Kepala Keluarga yang Menganyomi Untuk Keluarga Kecilnya Kini

Sumber : www.instagram.com/fedinuril/

Seolah tak pernah habis, kharisma yang telah terbentuk atas dirinya sebagai sosok suami dan ayah yang baik juga terlihat pada kehidupan nyata yang dijalaninya. Menjadi suami yang baik untuk istrinya, serta menjadi ayah yang bertanggung jawab pada anaknya.

Dan dari sekian banyak aktor, Fedi Nuril barangkali jadi satu-satunya yang memiliki karakter hampir serupa dengan lakon yang dijalaninya pada beberapa filmnya. Selalu tenang, ramah, menyejukkan dan bijaksana.

Tak Hanya Pada Perannya Saja, Konon Ia Juga Jadi Suami yang Romantis Setiap Hari

Sumber : www.instagram.com/fedinuril/

Tak perlu susah payah untuk bertanya pada sang istri bagaimana romantisnya Fedi Nuril. Untuk lebih mudah membayangkannya, cobalah kamu ingat-ingat kembali beberapa kata-kata yang menjadi dialognya pada beberapa film yang pernah diperankannya. Nah, mungkin kira-kira begitulah romantisnya.

Dan Selalu Menyisihkan Waktu Untuk Keluarga Ditengah-tengah Kesibukannya

Sumber : www.instagram.com/calystavannyws/

Namun dibalik dari semua hal baik yang sedari tadi dijelaskan, bagian ini akan jadi hal terpenting yang juga semua perempuan harapkan. Yaitu, selalu menyisihkan waktu untuk keluarganya.

Tanpa perduli seberapa sibuk dan padatnya jadwal miliknya, ia kerap menyisihkan waktu untuk menikmati waktu bersama istri dan menyaksikan pertumbuhan anaknya. Entah itu dirumah atau pergi berlibur bertiga.

Berhubung Fedi Nuril sudah menikah dan bahagia, mari kita berdoa akan datang Fedi-fedi lain untuk hidupmu.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top