Inspirasi & Motivasi

Tips untuk Menjaga dan Merawat Koleksi Make-up Milikmu

Kamu masih sering bingung menyimpan kosmetik? Lantaran koleksimu sudah begitu banyak, kamu jadi suka repot sendiri bagaimana mengaturnya, kan? Belum lagi urusan awet tidaknya make up yang kamu beli.

Nah, memang butuh keahlian khusus dalam hal ini. Kamu yang mulai suka jajan-jajan make up memang harus tahu caranya merawat kosmetik dengan benar. Karena kalau kamu justru cuek untuk urusan perawatan produk make up, yang ada justru bisa membuatnya cepat kadaluarsa.

Dilansir dari Boldsky, ini lho cara agar makeup bisa tetap awet dan bersih.

Selalu Jaga Kebersihan Alat Make Up

Sering memakai make up kemudian membuatmu jarang menjaga kebersihan alat make up. Padahal dengan selalu membersihkan alat make up bisa mencegah datangnya bakteri dan kuman yang bisa menempel pada alat makeup loh. Di lain sisi, kamu juga perlu memperhatikan dahulu kebersihan tanganmu sebelum mengaplikasikan make up di wajah.

Kurangi Kebiasaan Meletakkan Kosmetik di Kamar Mandi

Nah, siapa yang terbiasa melakukan hal ini? Kamu perlu tahu, meletakkan kosmetik dalam kamar hanya akan membuatnya cepat meleleh atau menggumpal lantaran suhunya yang berbeda dengan suhu ruangan biasa.

Karenanya, jauh lebih baik kalau kamu segera memindahkan kosmetik ke dalam tempat yang dingin dan kering supaya terhindar dari kuman dan bakteri yang ada di dalam kamar mandi.

Sekalipun Kamu Punya Saudara Perempuan atau Teman Kos Sekamar, Hindari Pakai Produk Make Up Bersama-sama

Bergantian pakai produk baik dengan teman atau saudara sejatinya hanya membuat make up-mu terkontaminasi dengan kulit orang lain yang belum tentu bersih, kan? Efek jangka panjangnya, kamu akan berpeluang lebih besar mengalami masalah kulit karena produk yang kamu pakai memang sudah tidak higienis lagi, kawan.

Jangan Abaikan Penutup Kemasan, Selalu Tutup Rapat Bagian Ini

Hal yang paling sering diabaikan oleh banyak orang adalah lupa menutup kemasan kosmetik dengan rapat. Padahal dengan melakukan hal tersebut, kamu sudah berupaya menghindari makeup terkena kotoran, debu, dan kuman.

Jika kamu hanya membiarkan makeup terbuka, jangan heran jika kamu punya masalah kulit bahkan make up pun bisa jadi cepat kering sehingga sulit digunakan.

Serta Pastikan Juga ya Tanggal Kadaluarsa Produk Tersebut

Memang makeup yang kadaluwarsa terasa sayang untuk dibuang. Apalagi kalau isinya masih banyak. Namun kamu harus tetap membuangnya untuk menghindari yang namanya masalah kulit seperti munculnya jerawat dan iritasi.

Karenanya, saat belanja make up, usahakan mengecek tanggal kadaluwarsa. Selain itu, kamu bisa mengecek perubahan warna, bau, dan tekstur pada kemasan makeup.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bukan Berarti Introvert, Empat Zodiak Ini Memang Suka Menyendiri Dulu Saat Sedang Marah

Semua orang punya caranya masing-masing saat sedang marah. Ada yang memilih langsung meluapkan emosinya tak peduli bagaimana situasinya. Ada juga yang memilih ‘kabur’ sejenak demi menenangkan diri dan nantinya kembali lagi saat emosinya stabil.

Ada lagi yang lebih memilih berdiam diri dan hanya bisa menangis sampai emosinya mereda. Dari beragam tipe tersebut, kamu tipe yang mana? Ternyata, cara orang meluapkan emosi pun ada korelasinya dengan zodiak lho kawan.

Empat zodiak di bawah ini justru bagian dari mereka yang tak suka meluapkan emosi secara langsung. Mereka lebih suka untuk dibiarkan sendiri saat sedang marah. Zodiakmu apa? Coba cek dulu.

Sagitarius

Zodiak yang satu ini punya jiwa petualang dan spontan. Mereka tak suka terlibat dalam berbagai bentuk aturan. Menariknya, saat sedang marah, mereka butuh waktu untuk menyendiri dan bebas untuk melakukan apapun tanpa ada yang mengatur.

Sebagai rekan terdekat Sagitarius, kamu tak usah khawatir. Sagitarius tak butuh waktu lama untuk meredakan emosinya. Yup, yang dia butuhkan hanyalah ‘me time’. Tak usah takut dia menghilang. Bagaimanapun, ia pasti mampu menyelesaikan masalah ketika dia tak lagi dalam kondisi marah.

Aries

Keras kepalanya Aries tak usah diragukan lagi. Bahkan mereka pun sering sekali jadi sosok yang tak mau kalah. Apalagi saat memiliki data pendukung yang bisa dipercaya, Aries bisa mengubah keputusannya.

Tapi saat Aries marah, mereka tak akan mampu berpikir jernih. Karenanya, kalau mereka meminta waktu untuk sendiri, maka biarkan dulu. Dengan sendiri, itu akan membuat suasana hatinya baik kembali. Ketika sudah tenang, Aries akan bisa lebih bijaksana membuat keputusan dan mencoba untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda.

Gemini

Seperti lambangnya, Gemini sering dikatakan sebagai zodiak dengan dua kepribadian. Terkadang bisa sangat spontan dan ceria tapi di sisi lain bisa sangat serius dan gloomy. Ketika Gemini sedang marah, biarkan dia “me time” sesaat.

Semakin kamu paksa Gemini, dia akan semakin kabur dan menghindar. Jika waktunya sudah siap, dia akan kembali dan bisa berdiskusi dengan kepala dingin. Tidak butuh waktu lama, kok, untuk Gemini kembali ceria, sabar saja ya.

Pisces

Satu lagi, zodiak ini sering dicap sebagai drama queenTerutama saat sedang mengalami masalah. Padahal, supaya orang-orang Pisces tidak ‘kumat’ dramanya, cukup berikan saja waktu sebentar untuknya menyendiri supaya mereka bisa berpikir jernih.

Bagaimanapun, Pisces hanya butuh waktu utnuk mengeluarkan emosinya sendiri. Biasanya sih dia akan menghubungi sahabatnya atau orang terdekatnya yang biasa dijadikan “tempat sampah”. Setelah lega dia akan kembali dan menyelesaikan masalah dengan kepala lebih dingin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bukan Hanya Membuat Tubuhmu Harum, Kamu Wajib Tahu Manfaat Lain Dari Sebotol Parfum

Parfum dan deodoran sangat populer. Tak hanya membantu kita melawan bau badan yang tak sedap dan menggangu, tapi ternyata juga bisa mendorong seseorang agar jadi lebih bersemangat lho.

Apalagi jika aromanya menyenangkan dan cocok untukmu misalnya, pasti kamu senang kan menyemprotkan parfum ke tubuh? Tapi selain itu, ternyata parfum memiliki beberapa manfaat lain yang memang positif.

Coba ingat lagi sebotol parfum milikmu, kira-kira bisa membawa manfaat apa saja ya?

Meningkatkan Suasana Hati Seseorang Sehingga Moodnya Jadi Terjaga

Yup, memakai parfum dipercaya bisa meningkatkan suasana hati. Parfum bisa membantu mendorong semangat seseorang yang mungkin sempat lesu. Selain itu, kamu pun bisa memakai parfum yang mencerminkan suasana hatimu hari ini.

Parfum menawarkan berbagai jenis aroma untuk suasana hati yang berbeda. Kamu pun bisa mengoleksi parfum lebih dari satu aroma. Ada lho orang yang sengaja berganti parfum setiap hari demi mendapatkan mood yang tepat karenanya.

Meningkatkan Percaya Dirimu Juga Lho Kawan

Sama seperti gaun nan indah, parfum dengan aroma yang tepat pun bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dan memastikan kalau kamu bisa melakoni aktivitas sepanjang hari tanpa harus khawatir soal bau badan.

Semerbak aroma parfum yang kamu pilih pun bisa jadi identitasmu. Orang bisa mengingat tentangmu hanya karena mereka terbiasa mengenali aroma parfummu yang khas. Karenanya, pilih aroma yang sesuai dengan kepribadian dan yang terpenting dapat meningkatkan semangatmu ya kawan

Kamu Jadi Terlihat Lebih Menarik dengan Pilihan Aroma Parfum yang Tepat

Indera penciuman adalah salah satu yang paling penting dari panca indra. Terkadang, kita hanya bisa tertarik pada seseorang hanya karena bagaimana aroma badan mereka tercium. Parfum kaya akan feromon dan dapat membuat kita menjadi menarik bagi orang lain.

Tapi Hati-hati Juga, Kalau Kamu Belum Move On, Tak Sengaja Mengingat Aroma Parfum Mantan Sewaktu-waktu Bisa Terjadi

Parfum juga bisa menjadi pemicu penting dari memori bahagia. Sekalipun memori tersebut tercipta saat masih bersama mantan. Ini terjadi karena kita sering dan cenderung mengaitkan beberapa orang dengan aroma parfum tertentu.

Karenanya, saat jalan ke suatu tempat, tak sengaja kamu mencium aroma parfum seseorang yang menurutmu tak asing. Indera penciumanmu akan dengan cepat mampu mengingatkanmu serta menghidupkan kembali moment-moment saat kamu bersama dengan orang tersebut.

Parfum Pun Ada untuk Menangani Insomnia Lho Kawan

Salah satu efek terapi parfum adalah membantumu agar tidur lebih nyenyak di malam hari. Parfum yang mengandung minyak esensial, dapat membantumu agar dapat bisa lebih bersantai dan menikmati tidur yang tenang di malam hari

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Aku yang Membalas Pesanmu Cepat, Sementara Kamu Membalas Pesanku Ketika Sempat

Setiap pagi puluhan pesan singkat kukirimkan, tapi hanya akan mendapat balas kala hari sudah malam. Hal ini jelas jadi sesuatu yang janggal, sebab dulu, kamu tak pernah demikian. Sesibuk apakah kamu disana? Sampai memberi kabar pun kian terasa susah.

Jangan bilang aku terlalu manja, menuntutmu melapor akan kegiatan apa saja. Sebab aku hanya ingin tahu, masihkah dia yang kupanggil sayang, ingat pada kekasihnya? Tak pernah mendapat jawaban yang jelas, kamu hanya membalas semua pesan dengan alasan “baru sempat sayang”.

Hidupmu Memang Tak Melulu Tentang Diriku, Tapi Salahkah Jika Aku Ingin Tahu Kamu Dimana?

Bukannya aku pacarmu?  Kataku tiap kali kamu protes seolah merasa terganggu, atas pesan yang aku kirimkan kepadamu. Dan akan selalu dibalas dengan bahasa yang serupa, dari yang sudah-sudah, “Aku terlalu sibuk, untuk sekedar membalas pesan”.

Begini, kesibukanmu untuk alasan bekerja mungkin tak bisa kuganggu gugat, dan jelas aku bisa paham. Tapi hal lain yang selalu menjadi pertanyaanku adalah, Tidakkah kamu juga punya waktu istirahat?

Lagipula, membalas pesan tak butuh waktu berjam-jam. Ini hanyalah perkara ingin atau memang sengaja mengabaikan. Kamu mungkin bisa merasa biasa, meski tak memberiku berita berhari-hari lamanya.

Tapi sayangnya, aku tak bisa! Dan itulah alasan mengapa aku kerap bertanya. Lalu salah jika aku ingin tahu kamu dimana?

Tak Berniat Membandingkanmu dengan Pacar Temanku, Tapi Kupikir Bertukar Kabar Seperti Mereka Memang Perlu

Bohong jika kubilang aku tak iri pada mereka yang ada disampingku. Melihat mereka saling bertukar informasi menu makan siang, hingga cerita-cerita lain yang selalu jadi bahan obrolan.

Sedang aku dan kamu, jangankan untuk tahu kamu makan siang apa hari ini. Bahkan kadang aku tak tahu, sudahkah kamu berada di kantor atau tidak hari ini.

Paham, jika kamu tak suka hal-hal yang demikian. Aku jelas tak akan memaksamu untuk berlaku serupa. Tak akan memintamu untuk bertanya bagaimana hariku ditempat kerja, tapi jika akan ada orang lain yang menanyakannya. Jelas itu akan membuatku jauh lebih bahagia.

Ini Bukan Sesuatu yang Salah, Justru Bisa Jadi Pengikat Untuk Hubungan yang Baik Kedepannya

Bukan hanya aku saja, kupikir semua orang akan setuju jika komunikasi yang baik jadi perekat hubungan dua orang insan. Tapi anehnya, hal itu tak pernah terjadi pada hubungan yang kini sedang kita jalankan.

Meski selalu terabaikan, rasanya aku tak pernah bosan untuk bertanya apakah kamu sudah sarapan. Walau akhirnya mungkin akan dibalas pada waktu makan siang atau justru sesaat sebelum makan malam.

Tak bisa menganggap dirimu selalu jadi pihak yang benar, kupikir kamu harus belajar untuk membuka pikiran. Memahami apa yang pasanganmu inginkan, dan paham bahwa berbalas pesan bukanlah sesuatu yang salah dalam setiap hubungan.

Kau Bilang Aku Berlebihan, Padahal Komunikasi Perlu Untuk Setiap Hubungan

Coba bayangkan, jika nanti kita hidup bersama disatu atap rumah yang sama. Bersuara untuk bilang saling cinta, tapi tak pernah ada komunikasi. Kamu mungkin akan sibuk dengan segudang pekerjaanmu, lelap pada jam-jam lembur yang harusnya bisa dinikmati dengan  malam makan di rumah. Lalu pelan-pelan lupa, bahwa manusia yang katanya kau cinta juga butuh kamu didekatnya.

Tak perlu merangkai kata banyak-banyak, sebab aku sudah akan cukup merasa senang meski kamu hanya membalasnya dengan satu kalimat pendek berisi larangan. “Aku lagi sibuk sayang, nanti kita lanjut ya” sungguh itu, jauh lebih baik daripada harus menunggu berjam-jam dengan tak ada kejelasan.

Jika Memang Kau Tak Bisa Memulai Obrolan, Cobalah Membalas Cepat Pesan yang Aku Kirimkan

Ya, beberapa orang mungkin menganggap berbalas pesan adalah sesuatu yang membuang waktu. Begitu juga denganmu. Mungkin isi kepalamu sudah dipenuhi hal-hal lain yang jauh lebih penting dibanding sekedar ingin tahu kabar kekasihmu.

Berbenah diri untuk bersikap sesuai yang aku mau, mungkin berat untukmu. Tapi akan jauh lebih baik, jika kamu akan memulainya dengan hal-hal kecil yang bisa mengobati rasa kecewaku karena selalu diabaikan olehmu.

Cobalah untuk membalas dengan cepat, beberapa pesan yang aku kirimkan padamu. Kupikir itu akan jauh lebih baik untukku juga dirimu.

Semua Hal Memang Perkara Prioritas, Maka Jika Pesanku Selalu Tak Berbalas, Itu Artinya Diriku Juga Bukanlah Prioritasmu

Sudahlah sayang, kau tak perlu lagi berkilah. Tak adanya itikad untuk membalas pesan, barangkali memang jadi salah satu jawaban yang bisa menjelaskan, bahwa aku tak begitu penting. Walau sebenarnya ini akan jadi sesuatu yang sulit, kupikir ini adalah kenyataan yang selama ini mungkin kamu rasakan.

Mengedepankan hal-hal lain untuk dilakukan, hingga mengabaikan banyak pesan yang sering aku kirimkan. Jangan lagi susah payah, merangkai kata untuk dijadikan alasan dari tuduhan yang aku sampaikan. Karena jika memang aku masuk jadi prioritasmu, tak akan ada pesan yang terabaikan.

Kamu Bisa Saja Terus Berkilah, Tapi Lama-lama Aku Juga Bisa Jengah

Setiap hari, ada saja alasan agar kamu tak jadi pihak yang disudutkan. Sibuk bekerja, lelah pulang kerja, ingin istirahat di rumah, hingga alasan lain yang kadang tak bisa aku percaya.

Ini bukan perkara besar memang, sebab hanya masalah tak membalas pesan dan abai untuk memberi kabar. Tapi pelan-pelan bisa jadi bumerang untuk hubungan.

Hari ini kamu mungkin masih merasa itu biasa, dan pacarmu ini bisa menerima. Karena meski sering kudesak untuk berubah, kamu jadi satu-satunya pihak yang paham apa yang sebenarnya sedang kau sembunyikan atas semua sikapmu yang mendadak berubah.

Ya, barangkali aku bukan satu-satunya orang yang ingin kau balas pesannya. Maka wajar jika pesanku, kerap dibalas lama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top