Love & Sex

Tidak Hanya Kamu, Laki-laki Juga Punya Ketakutan Dalam Hubungan Asmara

romantic-1934223_640

Dia beneran sayang atau tidak? Dia serius atau tidak? Dan masih banyak lagi ketakutan dan pertanyaan yang muncul di kepala saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang. Sebagai wanita yang lebih kerap mengedepankan perasaan dibanding dengan logika, kita cenderung lebih mudah mengungkapkan kegelisahannya kepada pasangan.

Ternyata kegelisahan ataupun ketakutan yang ada pada wanita juga tidak bisa dihindari oleh laki-laki saat menjalin hubungan dengan seseorang. Laki-laki ternyata juga memiliki ketakutan yang mungkin hanya tidak diungkapkannya. Oleh karena itu kamu sebagai perempuan harus tahu apa saja ketakutan mereka pada saat menjalin hubungan asmara, agar bisa tahu apa yang harus kamu lakukan.

Karena Dia mencintaimu, Dia Takut Tak Bisa Membahagiakan Kamu

pexels-photo-427547

Dalam sebuah hubungan, seorang laki-laki tentunya tidak akan membuang-buang waktu dengan memilih bersama wanita yang tidak dicintainya. Ketika dia telah menetapkan akan berhubungan denganmu, sudah menjadi tanda bahwa dia mencintaimu. Dan kekhawatiran tidak bisa membahagiakanmu sebagai wanitanya menjadi ketakutan terbesarnya dalam hubungan yang kamu jalani dengannya. Dia juga ingin tahu apakah dirinya benar-benar bisa membuat wanita yang dicintai merasa bahagia.

Bagi sebagian pria ketika sudah menetapkan seseorang yang dia cintai, maka kebahagiaannya menjadi salah satu tujuan hidupnya. Dan karena hal itu membuat mereka berpikir apakah kamu akan benar-benar bahagia bersamanya, dan apakah dia benar-benar pantas menjadi suami atau pasangan yang baik untuk dirimu.

Diam-diam Laki-laki Pun Mengkhawatirkan Penampilan Serta Keadaan Fisiknya, Dia Juga Bisa Minder!

StockSnap_1FF37M0ZLE

Kalau kamu berpikir hanya perempuan yang repot mengurus penampilan dengan memilih pakaian apa yang pantas dan menarik saat bertemu dengan dia, serta dandanan seperti apa yang akan dia suka. Ternyata kamu salah besar, laki-laki juga memiliki keraguan dan kekhawatiran yang sama terhadapmu. Rasa tidak percaya diri akan penampilan serta bentuk fisiknya membuat mereka takut untuk bisa mengesankanmu.

Pada dasarnya mereka sadar bahwa penampilan adalah salah satu cara untuk menarik perhatian lawan jenis. Mereka juga khawatir terhadap keadaan fisik mereka sendiri. Seperti mengapa tidak bertambah tinggi atau mengapa berat badannya semakin bertambah. Serta ketakutan lainnya yang tak pelak membuat mereka minder.

Karena Akan Jadi Kepala Keluarga, Laki-laki Juga takut Tidak Bisa Menghasilkan Cukup Uang

pexels-photo-221174

Meskipun diluar seolah baik-baik saja, faktanya banyak laki-laki yang mengukur maskulinitas dengan seberapa mahir mereka memenuhi kebutuhan diri sendiri atau pasangannya. Bagi pria, kemampuan untuk mendapatkan uang, jadi indikasi penting untuk menjadi seorang pria seutuhnya. Inilah mengapa banyak pria yang menginginkan istrinya tinggal di rumah dan mengurus pekerjaan rumah tangga saja. Atau beberapa pria menolak mengencani wanita yang terlalu banyak menghabiskan uangnya. Selain ketakutan mereka, mereka ingin membuktikan bahwa mereka mampu dan bisa diandalkan sebagai laki-laki seutuhnya.

Ketakutan Lain yang Dimiliki Seorang Laki-laki, Takut Lepas Kontrol

rsz_josh-peterson-397615

Kamu mungkin pernah berhubungan dengan model pria yang akan pergi begitu saja ketika ada suatu hal yang tidak berkenan di hatinya. Ini bisa jadi salah bentuk ketakutan yang pria rasakan. Sebagai pria untuk bisa mengendalikan suatu keadaan sangatlah penting. Salah satu ketakutan mereka ketika mereka lepas kontrol.

Hal ini tidak selalu dihubungkan dengan seks, tetapi bisa juga dihubungkan dengan mengkontrol emosinya. Termasuk ketakutan besar jika suatu saat lepas kontrol dan akan menyakiti wanita yang dia cintai. Jadi jangan terlalu menuntut hal yang berlebihan dan membuatnya kesal ya!

Penerimaan serta Pemikiran Kamu dan Orangtuamu tentang Dirinya Menjadi Beban yang Tak Kalah Menakutkan

pacarimpian-Tips-Ketemu-Calon-Mertua-untuk-Wanita-Single-1

Diam-diam nyatanya pria memikirkan bagaiamana pemikiranmu terhadapnya, penilaian seperti apa yang kamu berikan terhadapnya. Sudah cukup baikkah dia menurutmu. Secuek-cueknya pria, mereka tetap memikirkan pendapat orang lain pada dirinya, terutama kamu sebagai pasangannya. Rasa tidak ingin mengecewakan apa lagi diremehkan, membuat mereka juga memikirkan hal-hal ini selama menjalani hubungan denganmu.

Hal lain yang tidak kalah menakutkan adalah pandangan orangtuamu terhadap dirinya. Karena kaum pria terbiasa untuk berpikir jangka panjang, penilaian orang tuamu akan dirinya menjadi sangat penting. Apa dia bisa menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh orangtuamu hingga soal kepercayaan orangtuamu untuk menjagamu sebagai pasangannya. Pikiran tersebut membayangi mereka karena akan memiliki dampak yang besar bagi masa depan hubunganmu dan juga keluarganya sendiri.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Memilih Rok Midi yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu

Rok 5

Rok midi memang jadi salah satu item fashion yang mempu memberikan kesan elegan pada setiap penampilan. Pakaian yang satu ini memang sangat adil, sebab bisa dikenakan oleh siapa saja. Kemampuannya untuk menciptakan kesan langsing dan mengekspos pinggang wanita hingga terlihat sempurna menjadi salah satu fungsi baiknya.

Rok yang panjangnya dibawah lutut atau atau tepat berada pada pertengahan betis ini memang bisa menciptakan kesan yang lebih girly jika dikenakan. Nah, agar kamu tak salah memilih rok midi, ada beberapa model rok midi yang akan kami rekomendasikan sesuai dengan bentuk tubuh yang kamu miliki.

Kamu yang Berbadan Kurus, Layak Menjajal Rok Midi Bervolume

Rok 6

Ukuran tubuh memang selalu jadi problema saat memilih item fashion yang kita suka, maka untuk kamu yang kebetulan berbadan kurus cobalah untuk memilih item yang bervolume. Sesuatu yang menjadi kebalikan dari si plus size, perempuan yang kurus justru harus mengenakan rok midi yang besar pada bagian bawah.

Perhatikan pula, jenis bahan dari rok midinya. Karena itu kamu sangat disarankan untuk mengenakan rok midi berbahan kaku seperti scuba, polyester, atau drill. Sebab bahan-bahan seperti ini akan membuat tampilan yang lebih berisi di beberapa sisi. Sehingga kamu pun bebas memilih detail rok midi yang membuatmu lebih leluasa.

Agar Bagian Pinggang Milikmu Lebih Terekspos, Carilah Model Rok Midi yang Slim

Rok 8

Model jenis ini adalah lawan dari rok midi sebelumnya. Jika tadi si perempuan kurus disarankan untuk mencari model rok yang terlihat lebih bervolume, ada model rok midi lurus yang akan membantu kamu untuk memperoleh tampilan kaki yang terlihat lebih jenjang.

Kamu juga boleh bereksperimen dengan memadu padankan aksesoris dan atasan yang akan dikenakan. Cobalah memakai belt atau kemeja yang menurutmu senada.

Tak Perlu Khawatirkan Materialnya, Kamu Hanya Butuh Lihai Menyiasatinya

Jeans

Tren dan perubahan, menggeser semua bauran fashion yang biasa kita kenakan. Begitu pula rok midi yang juga memiliki berbagai macam material yang berbeda. Tampilan rok midi dengan material jeans ini memang akan membawa kita flash back pada era ’80-an.

Namun tak perlu dijelaskan, kamu pun tentu tahu. Jika model item fashion yang terdahulu sedang banyak digilai oleh orang-orang. Jadi tak ada salahnya, jika kamu akan memilih mengenakan rok midi berbahan jeans seperti pada gambar di atas.

Tampilan Modern Lain yang Akan Terlihat Lebih Mendominasi, Bisa Kamu dapatkan Pada Rok dengan Garis Pinggang yang Lebih Besar dari Biasanya

Rok 3

Rok midi yang menjadi salah satu tren modern item fashion, juga bisa terlihat sedikit lusuh jika tak tertata dengan baik. Paham akan kemungkinan ini, kamu boleh memilih salah satu model rok midi dengan garis pinggang yang sedikit lebar. 

Padukan rok midi padat dengan atasan pas kaos sederhana dan sepatu yang berwarna cerah. Saat itu pula kamu telah berhasil terlihat lebih modern dari biasanya, meski hanya mengenakan rok midi dan atasan kaos saja. 

Dan yang Terakhir, Ada Rok Midi Pleated yang Bisa Kamu Padukan dengan Atasan Suka-suka

Rok 4

Buat kamu si pemilik tubuh kurus, pilihan rok midi pleated ini juga patut dilirik. Model ini akan menyamarkan bentuk pinggul agar terlihat kecil, namun memberi kesan langsing yang pas pada bagian pinggang.
Kamu boleh mengambil satu buah jaket kesayangan dari dalam lemari untuk menyempurnakan penampilan. Menjadikan kaos berwarna abu-abu sebagai atasan, serta memilih jaket dan sepatu yang dengan warna senada.

Mengenakan rok midi yang pas dengan bentuk tubuhmu selalu berhasil memberi kesan lebih menarik. Namun hal lain yang jauh lebih penting adalah jika kamu merasa nyaman mengenakannya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bangun Keterbukaan Dengan Pasangan Agar Hubungan Langgeng, Awali Dengan Membuatnya Nyaman

pexels-photo-450050

Komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Pun keterbukaan  akan membuat hubungan kian dekat. Namun sayangnya membuat pasangan mau berkomunikasi terbuka tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tidak gampang memang membagi kisah hidup dengan sembarang orang. Hal yang sama ini juga berlaku pada laki-lak.

Jika pasangan kamu belum juga mau bersikap terbuka, jangan buru-buru bad mood. Dibutuhkan relasi yang hangat untuk mempercayakan sebuah cerita.  Memaksanya untuk bersikap terbuka, sama  sekali bukan tindakan yang bijak. Bahkan tindakanmu tersebut bisa menjadi bumerang untuk hubungan kamu. Daripada marah-marah tak jelas, lebih baik kamu lakukan 4 hal ini agar laki-lakimu mau lebih terbuka padamu.

Memiliki Selera Humor Yang Baik Akan Menolongmu Untuk Mendekatinya. Namun Tetap Perhatikan Etika dan Hargai Dirinya Sebagai Laki-laki Ya!

pexels-photo-254069

Memiliki selera humor bisa memudahkan kamu menjalin interaksi dengan orang lain. Kamu pun jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencairkan susana yang kaku. Namun pastikan kamu melempar humor yang sesuai etika. Jangan menggunakan humor yang menjatuhkan orang lain bila kamu tak ingin terlihat buruk.

Agar pendekatmu dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa lebih dulu mencari tahu hal-hal  yang menjadi selera humornya. Jangan sampai humor yang kamu lontarkan justru menyinggung sisi sensitifnya. Jika sudah demikian, alih-alih membuat komunikasi diantara kalian kian terbuka, bisa-bisa nasib hubungan kalian malah jadi berada di ujung tanduk.

Berikan Feedback Dengan Bijak. Berusahalah Untuk Tidak Menghakimi Atau Menyalahkannya pasanganmu!

rsz_annette-sousa-183660

Ketika pasangan sedang bad mood, tempatkan diri kamu sebagai pendengar yang baik. Setelah dia selesai mencurahkan uneg-unegnya kamu bisa memberikan tanggapan. Jangan sekali-sekali menghakiminya. Tunjukkan kalau kamu memang bersimpati. Dengan begini, dia akan merasa nyaman mencurahkan perasaanya padamu.

Mungkin saat mendengarkan curhatnya, bisa saja kamu tiba-tiba kesulitan untuk mengontrol emosimu. Meski begitu, kamu tetap harus berusaha untuk menahannya serta memberikan pendapat yang objektif. Tahan diri kamu untuk tidak menyalahkan atau memarahinya, sebab melakukan dua hal itu hanya akan membuat hubunganmu jadi runyam.

Tunjukkan Empatimu. Jangan Berlebihan, Sebab Laki-laki Juga Bisa Membedakan Mana Yang Tulus Dan Tidak!

rsz_haley-powers-370171

Bukan hanya sekedar bersimpati, tunjukkan empatimu padanya. Jangan segan melakukan aksi nyata untuk membuatnya merasa lebih baik. Tempatkan diri kamu diposisinya. Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang hangat. Dia pun tak akan ragu-ragu lagi untuk bercerita padamu.

Saat dia sedang menghadapi masalah, maka kamu bisa membantunya semampumu. Tunjukkan jika keberadaannya berarti untukmu. Jangan berpikir jika hanya perempuan saja yang butuh bantuan, Dibalik sosoknya yang kuat dan tangguh, hati laki-laki pun akan luluh jika kamu memberi bantuan dengan tulus disaat dia memang sedang membutuhkannya.

Raut Muka Ramah Dan Sikap Yang Hangat Akan Membuat Laki-lakimu Tak Sungkan Berbagi Isi Hati Denganmu!

rsz_priscilla-du-preez-105714

Tunjukkan wajah yang ramah pada pasanganmu. Ketika kamu memasang muka jengkel, bisa dipastikan tidak akan ada satu orang pun yang ingin bercerita padamu. Wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah bisa membuatmu pasanganmu untuk bersikap terbuka padamu. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggapan dengan kata-kata yang manis. Sekali saja kamu memberikan tanggapan judes padanya, dia tak akan lagi mau menceritakan kisah hidupnya padamu. Bukankan dengan memberikan wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah, akan membuat dia semakin tertarik padamu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untukmu Yang Meninggalkanku, Tak Perlu Sekejam Itu, Aku Selalu Tahu Cara Untuk Bangkit Kembali

Kehilangan Mampu Menjadikanmu Lebih Dewasa, Kita Hanya Butuh Berlapang Dada Untuk Menghadapinya

Semenjak kepergianmu, memang ada rasa kecewa yang melingkupi hatiku. Walau aku sudah berusaha untuk tegar, masih saja ada sakit yang tertinggal. Bisa merelakan kamu  yang pernah aku sayangi, tentu bukan perkara mudah. Apa lagi kepergianmu yang tiba-tiba, jelas membuat beberapa hal dalam hidupku ikut berubah.

Meski begitu, akan selalu ada titik baik untuk segala hal yang terasa pilu, begitu juga dengan kehilangan. Tepat pada waktunya, aku pun tersadar jika kepergianmu itu telah berhasil mendatangkan hal-hal baik dalam hidupku. Apa lagi semenjak aku merelakanmu dengan ikhlas dan lapang dada, babak baru hidup yang lebih membahagiakan pun siap aku jalani.

Kehilangan Mendadak Membuat Aku Belajar Bahwa Terkadang Semesta Tak Selalu Setuju Dengan Keinginanku

pexels-photo-568027

Setelah fase kehilangan yang menyisahkan luka memang akan ada banyak kenyataan berbeda yang aku hadapi dalam hidup. Tidak perduli suka atau tidak, biar bagaimana pun itu adalah keadaan yang harus aku hadapi. Tak perlu memaksakan diri untuk bisa terlihat bahagia karena pada nyatanya masih ada perih yang tersisa di hati, yang perlu di lakukan hanyalah menata hidup baru meski sudah tak lagi dengan cerita yang lama. Kadang kehilangan membuatku merasa bahwa ada yang hilang dari sebagian hidup kita, tapi jika aku bisa memaknainya dengan pikiran jernih, ternyata hidup yang kita jalani bukan hanya tentang kamu.

Jika Kamu Bisa Pergi Tanpa Merasa Perih, Aku Juga Harus Bisa Kembali Tegar

rsz_nielsen-ramon-294555

Selanjutnya aku mencoba untuk menghilangkan bayang-bayang kisah yang telah lalu, hingga beradaptasi dengan kenyataan baru yang sedang menunggu. Karena jika aku bisa melalui dan menghadapi proses adaptasi itu dengan baik, rasa sakit setelah kehilangan yang aku rasa justru akan hilang dengan sendirinya. Buang jauh-jauh bayangan masa lalu yang masih menghampiri. Katakan pada diri sendiri, kenyataan sekarang adalah hal yang memang harus dihadapi, sehingga sesuatu yang sudah hilang tersebut tak lagi menganggu pikiran.

Aku pun Memperbaiki Diri Agar Kelak Dipertemukan Dengan Seseorang Yang Memang Jauh Lebih Baik

pexels-photo-403638

Kepergianmu yang menyisakan ruang kosong di hati membantuku untuk mencoba membuka diri dengan yang lain. Pun termasuk membuka mata untuk melihat dunia yang lebih luas lagi. Masih banyak sosok yang bisa menggantikamu dalam hidup yang aku jalani ke depannya. Berusaha dan membuat diri lebih baik sehingga aku pantas untuk mendapatkan sosok yang lebih segala-galanya.

Sebab Mustahil Untuk Bisa Lupa Sepenuhnya, Sesekali Kamu Yang Telah Pergi Masih Berhasil Membuat Aku Rindu

rsz_ben-blennerhassett-336485

Bayang-bayang tentang semua masa yang lalu sesekali memang pasti menghampiri. Biar bagaimana pun aku pasti tidak bisa melupakannya dengan sepenuhnya. Tidak perlu takut, biarkan semuanya mengalir sesuai porsinya. Semenjak kepergianmu, hidupku tetap berjalan seperti biasanya. Justru dari rindu yang masih terasa itu, aku belajar bahwa bahagia bisa aku ciptakan sendiri. Aku jadi tahu cara untuk lebih mencintai diri sendiri lagi, dengan begitu kebahagiaan pun akan terasa lebih dekat.

Dari Sakitnya Kehilangan, Aku Jadi Percaya Bahwa Akan Ada Banyak Kejutan Indah Dalam Hidupku Nanti

StockSnap_FWBQUR73L4

Karena tak akan ada yang mampu menyembuhkan luka yang aku rasakan selain diriku sendiri, untuk itu belajar untuk berdamai dengan hati dan kenyataan mutlak dilakukan. Dengan begitu aku jadi paham bahwa akan ada banyak kejutan indah dalam hidup ini. Aku pun berusaha menantang diri sendiri untuk melakukan semua hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, dengan begitu aku akan menemukan kekuatan dan kemandirian yang sebenarnya. Meski memang tidak akan mudah untuk melakukannya tapi bukan berarti aku tidak bisa.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top