Love & Sex

Tidak Hanya Kamu, Laki-laki Juga Punya Ketakutan Dalam Hubungan Asmara

Dia beneran sayang atau tidak? Dia serius atau tidak? Dan masih banyak lagi ketakutan dan pertanyaan yang muncul di kepala saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang. Sebagai wanita yang lebih kerap mengedepankan perasaan dibanding dengan logika, kita cenderung lebih mudah mengungkapkan kegelisahannya kepada pasangan.

Ternyata kegelisahan ataupun ketakutan yang ada pada wanita juga tidak bisa dihindari oleh laki-laki saat menjalin hubungan dengan seseorang. Laki-laki ternyata juga memiliki ketakutan yang mungkin hanya tidak diungkapkannya. Oleh karena itu kamu sebagai perempuan harus tahu apa saja ketakutan mereka pada saat menjalin hubungan asmara, agar bisa tahu apa yang harus kamu lakukan.

Karena Dia mencintaimu, Dia Takut Tak Bisa Membahagiakan Kamu

pexels-photo-427547

Dalam sebuah hubungan, seorang laki-laki tentunya tidak akan membuang-buang waktu dengan memilih bersama wanita yang tidak dicintainya. Ketika dia telah menetapkan akan berhubungan denganmu, sudah menjadi tanda bahwa dia mencintaimu. Dan kekhawatiran tidak bisa membahagiakanmu sebagai wanitanya menjadi ketakutan terbesarnya dalam hubungan yang kamu jalani dengannya. Dia juga ingin tahu apakah dirinya benar-benar bisa membuat wanita yang dicintai merasa bahagia.

Bagi sebagian pria ketika sudah menetapkan seseorang yang dia cintai, maka kebahagiaannya menjadi salah satu tujuan hidupnya. Dan karena hal itu membuat mereka berpikir apakah kamu akan benar-benar bahagia bersamanya, dan apakah dia benar-benar pantas menjadi suami atau pasangan yang baik untuk dirimu.

Diam-diam Laki-laki Pun Mengkhawatirkan Penampilan Serta Keadaan Fisiknya, Dia Juga Bisa Minder!

StockSnap_1FF37M0ZLE

Kalau kamu berpikir hanya perempuan yang repot mengurus penampilan dengan memilih pakaian apa yang pantas dan menarik saat bertemu dengan dia, serta dandanan seperti apa yang akan dia suka. Ternyata kamu salah besar, laki-laki juga memiliki keraguan dan kekhawatiran yang sama terhadapmu. Rasa tidak percaya diri akan penampilan serta bentuk fisiknya membuat mereka takut untuk bisa mengesankanmu.

Pada dasarnya mereka sadar bahwa penampilan adalah salah satu cara untuk menarik perhatian lawan jenis. Mereka juga khawatir terhadap keadaan fisik mereka sendiri. Seperti mengapa tidak bertambah tinggi atau mengapa berat badannya semakin bertambah. Serta ketakutan lainnya yang tak pelak membuat mereka minder.

Karena Akan Jadi Kepala Keluarga, Laki-laki Juga takut Tidak Bisa Menghasilkan Cukup Uang

pexels-photo-221174

Meskipun diluar seolah baik-baik saja, faktanya banyak laki-laki yang mengukur maskulinitas dengan seberapa mahir mereka memenuhi kebutuhan diri sendiri atau pasangannya. Bagi pria, kemampuan untuk mendapatkan uang, jadi indikasi penting untuk menjadi seorang pria seutuhnya. Inilah mengapa banyak pria yang menginginkan istrinya tinggal di rumah dan mengurus pekerjaan rumah tangga saja. Atau beberapa pria menolak mengencani wanita yang terlalu banyak menghabiskan uangnya. Selain ketakutan mereka, mereka ingin membuktikan bahwa mereka mampu dan bisa diandalkan sebagai laki-laki seutuhnya.

Ketakutan Lain yang Dimiliki Seorang Laki-laki, Takut Lepas Kontrol

rsz_josh-peterson-397615

Kamu mungkin pernah berhubungan dengan model pria yang akan pergi begitu saja ketika ada suatu hal yang tidak berkenan di hatinya. Ini bisa jadi salah bentuk ketakutan yang pria rasakan. Sebagai pria untuk bisa mengendalikan suatu keadaan sangatlah penting. Salah satu ketakutan mereka ketika mereka lepas kontrol.

Hal ini tidak selalu dihubungkan dengan seks, tetapi bisa juga dihubungkan dengan mengkontrol emosinya. Termasuk ketakutan besar jika suatu saat lepas kontrol dan akan menyakiti wanita yang dia cintai. Jadi jangan terlalu menuntut hal yang berlebihan dan membuatnya kesal ya!

Penerimaan serta Pemikiran Kamu dan Orangtuamu tentang Dirinya Menjadi Beban yang Tak Kalah Menakutkan

pacarimpian-Tips-Ketemu-Calon-Mertua-untuk-Wanita-Single-1

Diam-diam nyatanya pria memikirkan bagaiamana pemikiranmu terhadapnya, penilaian seperti apa yang kamu berikan terhadapnya. Sudah cukup baikkah dia menurutmu. Secuek-cueknya pria, mereka tetap memikirkan pendapat orang lain pada dirinya, terutama kamu sebagai pasangannya. Rasa tidak ingin mengecewakan apa lagi diremehkan, membuat mereka juga memikirkan hal-hal ini selama menjalani hubungan denganmu.

Hal lain yang tidak kalah menakutkan adalah pandangan orangtuamu terhadap dirinya. Karena kaum pria terbiasa untuk berpikir jangka panjang, penilaian orang tuamu akan dirinya menjadi sangat penting. Apa dia bisa menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh orangtuamu hingga soal kepercayaan orangtuamu untuk menjagamu sebagai pasangannya. Pikiran tersebut membayangi mereka karena akan memiliki dampak yang besar bagi masa depan hubunganmu dan juga keluarganya sendiri.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Agar Seserahan Pernikahanmu Terpakai dan Berguna Semua, Begini Tips Memilihnya

Sebelum menikah, hal lain yang juga membuat kamu deg-degan pastilah isi dari box hantaran yang si pacar berikan. Isinya biasanya beragam, tergantung apa yang perempuan minta atau yang memang inisiatif dari si dia. Mulai dari seperangkat alat ibadah, kebutuhan pribadi perempuan, hingga benda lain yang biasanya diharuskan oleh adat dan budaya calon pengantinnya.

Nah, berhubung menikah butuh biaya yang cukup banyak. Ada baiknya, sebagai perempuan kamu tak perlu minta macem-macem yang sekiranya kelak tak kamu pakai juga. Bukan apa-apa, sudah mengeluarkan uang banyak, kalau tak benar-benar dipakai kan sayang juga.

Pahami maknanya bukan nominal harganya. Dan untuk bisa lebih membantumu menentukan apa yang sebaiknya diminta sebagai seserahan, kami punya tips yang bisa kamu lakukan.

Utamakan Hal yang Wajib dalam Agama dan Adat Terlebih Dahulu

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Ragam adat yang di masyarakat kita umumnya mengharuskan beberapa benda untuk dijadikan sebagai hantaran. Untuk itu, ini jadi poin utama yang sebaiknya dipenuhi terlebih dahulu. Kan nggak lucu, jika hal yang seharusnya ada malah nggak ada.

Buat kamu yang beragama Muslim biasanya seserahannya berisi seperangkat alat salat. Ditambah dengan beberapa benda lain yang jadi kebutuhan pribadi perempuannya.

Tak Perlu yang Mahal-mahal, Pilih yang Benar-benar Akan Kamu Gunakan

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Untuk bisa dijadikan ajang pamer, beberapa calon pengantin memaksakan untuk membeli benda-benda seserahan yang harganya mahal. Padahal biasanya, benda tersebut hanya bisa bertahan untuk dipakai sebentar.

Tak apa memang kalau kamu merasa si dia sanggup untuk membelinya, toh itu hak mu juga untuk meminta. Namun kalau ternyata fungsinya tak begitu baik, bukannya sayang ya?

Daripada membeli benda-benda yang harganya tinggi tapi tak begitu berarti, lebih baik beli benda lain yang memang dibutuhkan setiap hari. Entah itu kebutuhan dandan, kebutuhan pekerjaan atau apa saja yang memang akan dipakai dan berfungsi dengan baik.

Jangan Sampai Dia Salah Beli, Kalau Calon Suami Merasa Bingung Kamu Ikut Saja untuk Memilih

Yap, demi menghindari rasa kesal karena isi hantaranmu tak sesuai yang kamu minta. Tak ada salahnya jika kamu meluangkan waktu untuk membeli semuanya bersama dengan si dia. Selain dia yang tak perlu menduga-duga, kamu pun tak perlu berekspektasi untuk dipahami apa maunya tanpa harus bicara.

Anggaplah ini sebagai ajang untuk belajar, bagaimana kalian berdua nanti akan membeli sesuatu berdua untuk belanja bulanan. Karena kamu juga ikut untuk membeli isinya, pastikan juga yang diambil adalah benda-benda yang memang kamu suka dan perlu ya.

Sarankan Juga Pasangan ke Gerai-gerai yang Sedang Menawarkan Potongan Harga

Kalau calon suami memang tak mau pergi untuk mengunjungi toko secara langsung, kamu juga bisa menyarankan ia untuk membeli keperluan di beberapa toko daring yang mungkin sedang ada potongan. Entah itu potongan harga dari markeplacenya atau pun dari tokonya. Hitung-hitung memangkas biaya, kan lumayan.

Selanjutnya Tinggal Dihias Sesuai Selera

Sumber : https://www.instagram.com/hantaran.co__/

Langkah terakhir untuk mempersiapkannya sebelum hari H, semua benda yang akan dijadikan hantaran sebaiknya ditempatkan pada wadah yang akan menambah indah penampilannya.

Apalagi sekarang, sudah ada beberapa usaha yang hanya menyediakan jasa sewa kotak hantarannya. Jadi kamu atau pasangan tak lagi perlu susah payah untuk membeli box dan menyusunnya.

Untuk bisa mendapatkan harga yang pas di saku, cobalah untuk mencarinya jauh-jauh hari. Agar kamu juga bisa memilih, sekiranya tempat mana yang bisa menawarkan jasa paling bersahabat dengan kualitas yang juga pas.

Sejatinya, isi dari barang-barang yang dijadikan hantaran itu memang hanyalah sebuah kiasan. Tapi jika yang datang adalah benda-benda kesukaan yang memang benar-benar dibutuhkan. Menerimanya pastilah jadi sesuatu yang menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Selain Dimakan, Alpukat Punya Banyak Manfaat Bagi Tubuh yang Terbukti Aman

Buah alpukat dikenal sebagai buah yang kaya nutrisi dan vitamin bahkan tinggi akan kandungan lemak baiknya. Hal ini yang kemudian menjadikan buah ini sebagai salah satu buah yang favorit karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan.

Nyatanya, dengan perawatan rumahan alami dan memanfaatkan buah alpukat, ada dampak positif dan kulitmu bisa cantik alami tanpa harus pergi ke salon!

Mencegahmu dari Depresi

Buah alpukat nyatanya juga baik untuk mengatasi depresi lho. Ini karena buah alpukat mengandung banyak magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan mental bahkan kamu pun jadi bisa terhindar dari depresi.

Dengan mengonsumsi alpukat, ada magnesium yang dikonsumsi oleh tubuh. Nutrisi ini penting untuk menurunkan tingkat kecemasanmu. Tidurmu pun akan jauh lebih nyenyak di malam hari dan mengurangi risiko stress dan depresi.

Selain mengandung banyak magnesium, buah alpukat juga banyak mengandung vitamin B yang berfungsi untuk melepaskan neutronsmitter seperti serotonin dan juga dopamine. Aliran dari dopamine dan serotonin ini nantinya bisa mengurangi rasa cemas yang berlebihan.

Mencegahmu dari Katarak

Tak hanya baik untuk mentalmu, buah alpukat ternyata punya nutrisi yang baik yang paling punya peranan penting untuk kesehatan mata. Tak kalah khasiatnya dari wortel, buah ini punya fungsi pencegahan terhadap katarak.

Kamu perlu tahu, buah alpukat mengandung dua jenis antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan mata yaitu lutein dan zeaxanthin. Berdasarkan penelitian dari para ahli, dua antioksidan ini dapat membantu menurunkan risiko seseorang mengidap penyakit mata katarak yang umumnya biasa diderita para lansia.

Demi Perkembangan Janin dan Kulit Bersinar

Bahkan alpukat juga membawa dampak baik untuk perkembangan janin yang sedang dikandung oleh ibu hamil. Pada alpukat, terdapat asupan kalsium yang diperlukan janin.

Kalsium berfungsi untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang, dan jika asupan kalsiumnya terpenuhi dengan baik maka nantinya bayi akan terlahir dengan sehat, kuat dan juga sempurna.

Bahkan Juga Perawatan Kulit Kepala

Buah alpukat juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, yaitu dengan mengolahnya menjadi masker yang nantinya akan berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut serta juga bisa menjadikan rambut lebih lembut dan berkilau.

Nutrisi yang ada dalam buah alpukat memiliki kandungan penting yang dibutuhkan oleh kulit kepala yang berfungsi merangsang pertumbuhan rambut serta minyak alami yang ada di dalam buah alpukat memiliki kandungan vitamin dan asam lemak omega 3 yang efektif untuk menjadikan rambut lebih lembut dan juga berkilau.

Jadi, untukmu yang suka melakukan perawatan rambut rumahan, tak ada salahnya lho meracik alpukat sebagai masker rambut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Pengalaman di Masa Kecil Ternyata Membawa Pengaruh pada Pola Makanmu Saat Dewasa

Jika kamu mempertanyakan kenapa napsu makanmu mungkin sangat besar, atau pola makanmu bermasalah, ternyata hal tersebut bisa dipengaruhi pengalaman di masa kecilmu.

Ini berdasarkan paparan dari psikolog Meg Arroll dan ahli nutrisi, Louise Atkinson dalam buku Shrinkology yang ditulis oleh keduanya. Dua orang ini mengatakan jika pola makan orang saat dewasa sangat mungkin dipengaruhi dari ingatan masa kecil yang terlupakan.

Dari serangkaian ingatan tersebut, ada kebiasaan yang masih susah dilupakan dan membawa dampak tersendiri. Apa saja kira-kira?

Kebiasaan Bunda Memberi Makan Si Kecil Supaya Tak Menangis Nyatanya Membawa Dampak

Semua anak kecil mungkin mengalaminya, dimana orangtua memilih untuk memberi makan agar buah hatinya berhenti menangis. Semacam ada kebiasaan ‘memanjakan’ anak.

Padahal, perlakuan seperti ini dapat menyebabkan kebingungan di saat paling rapuh dalam diri anak yang bisa menimbulkan pola makannya yang tak teratur serta nafsu makannya yang tinggi sukar berubah.

Anak Kecil yang Menghabiskan Masa Kecil Penuh Tekanan Akan Lebih Suka Makan Saat Dewasa

Tak semua anak kecil tumbuh di lingkungan yang menyenangkan. Sebab ada pula yang justru berada di bawah tekanan. Apapun itu, tapi kamu perlu tahu jika adanya tekanan ternyata bisa mempengaruhi hormon yang mengatur makan dan rasa kenyang.

Saat masa dewasa, hal tersebut memicu ketidakmampuan untuk mengontrol pola makan yang dapat membuat stres, sehingga menimbulkan kenaikan berat badan yang tidak terkendali.

Paksaan Orangtua untuk Makan dan Fat Shamming Ketika Kecil Kelak Membuat Seseorang Jadi Tak Bisa Mengontrol Makanan

Mungkin maksud orangtua baik, dimana mereka mendorong anaknya untuk mau makan. Caranya, dengan menjadikan makanan sebagai ‘bayaran’ setiap selesai melakukan apapun.

Padahal, secara tidak disadari akan memengaruhi pola makan saat dewasa. Anak jadi mudah gelap mata pada makanan. Di lain sisi, ada anak yang justru merasakan fat shamming. Dimana ia yang meyakini bahwa cinta orang tua mungkin bersyarat, misalnya ‘Mungkin jika badanku kurus, maka aku akan lebih dicintai’.

Bahkan ia berpikir kalau memiliki tubuh kurus jauh lebih membahagiakan. Pemikiran ini bisa berasal dari orang tua itu sendiri atau lingkungan, yang tidak disadari dapat berpengaruh pada pola makan seseorang sampai ia dewasa.

Pengasuhan yang Tak Konsisten

Penelitian menunjukkan bahwa pengasuhan yang tidak teratur dari orang tua, seperti kurang terlibat dengan kehidupan anak, tidak konsisten, atau tidak perhatian, dapat menyebabkan rendahnya harga diri pada anak, yang akhirnya bisa membuat mereka beralih ke makanan untuk mengatasinya.

Kalau diteruskan, seseorang bisa berisiko mengalami obesitas hanya karena pengasuhan orangtuanya yang kurang tepat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top