Love & Sex

Tidak Hanya Kamu, Laki-laki Juga Punya Ketakutan Dalam Hubungan Asmara

Dia beneran sayang atau tidak? Dia serius atau tidak? Dan masih banyak lagi ketakutan dan pertanyaan yang muncul di kepala saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang. Sebagai wanita yang lebih kerap mengedepankan perasaan dibanding dengan logika, kita cenderung lebih mudah mengungkapkan kegelisahannya kepada pasangan.

Ternyata kegelisahan ataupun ketakutan yang ada pada wanita juga tidak bisa dihindari oleh laki-laki saat menjalin hubungan dengan seseorang. Laki-laki ternyata juga memiliki ketakutan yang mungkin hanya tidak diungkapkannya. Oleh karena itu kamu sebagai perempuan harus tahu apa saja ketakutan mereka pada saat menjalin hubungan asmara, agar bisa tahu apa yang harus kamu lakukan.

Karena Dia mencintaimu, Dia Takut Tak Bisa Membahagiakan Kamu

pexels-photo-427547

Dalam sebuah hubungan, seorang laki-laki tentunya tidak akan membuang-buang waktu dengan memilih bersama wanita yang tidak dicintainya. Ketika dia telah menetapkan akan berhubungan denganmu, sudah menjadi tanda bahwa dia mencintaimu. Dan kekhawatiran tidak bisa membahagiakanmu sebagai wanitanya menjadi ketakutan terbesarnya dalam hubungan yang kamu jalani dengannya. Dia juga ingin tahu apakah dirinya benar-benar bisa membuat wanita yang dicintai merasa bahagia.

Bagi sebagian pria ketika sudah menetapkan seseorang yang dia cintai, maka kebahagiaannya menjadi salah satu tujuan hidupnya. Dan karena hal itu membuat mereka berpikir apakah kamu akan benar-benar bahagia bersamanya, dan apakah dia benar-benar pantas menjadi suami atau pasangan yang baik untuk dirimu.

Diam-diam Laki-laki Pun Mengkhawatirkan Penampilan Serta Keadaan Fisiknya, Dia Juga Bisa Minder!

StockSnap_1FF37M0ZLE

Kalau kamu berpikir hanya perempuan yang repot mengurus penampilan dengan memilih pakaian apa yang pantas dan menarik saat bertemu dengan dia, serta dandanan seperti apa yang akan dia suka. Ternyata kamu salah besar, laki-laki juga memiliki keraguan dan kekhawatiran yang sama terhadapmu. Rasa tidak percaya diri akan penampilan serta bentuk fisiknya membuat mereka takut untuk bisa mengesankanmu.

Pada dasarnya mereka sadar bahwa penampilan adalah salah satu cara untuk menarik perhatian lawan jenis. Mereka juga khawatir terhadap keadaan fisik mereka sendiri. Seperti mengapa tidak bertambah tinggi atau mengapa berat badannya semakin bertambah. Serta ketakutan lainnya yang tak pelak membuat mereka minder.

Karena Akan Jadi Kepala Keluarga, Laki-laki Juga takut Tidak Bisa Menghasilkan Cukup Uang

pexels-photo-221174

Meskipun diluar seolah baik-baik saja, faktanya banyak laki-laki yang mengukur maskulinitas dengan seberapa mahir mereka memenuhi kebutuhan diri sendiri atau pasangannya. Bagi pria, kemampuan untuk mendapatkan uang, jadi indikasi penting untuk menjadi seorang pria seutuhnya. Inilah mengapa banyak pria yang menginginkan istrinya tinggal di rumah dan mengurus pekerjaan rumah tangga saja. Atau beberapa pria menolak mengencani wanita yang terlalu banyak menghabiskan uangnya. Selain ketakutan mereka, mereka ingin membuktikan bahwa mereka mampu dan bisa diandalkan sebagai laki-laki seutuhnya.

Ketakutan Lain yang Dimiliki Seorang Laki-laki, Takut Lepas Kontrol

rsz_josh-peterson-397615

Kamu mungkin pernah berhubungan dengan model pria yang akan pergi begitu saja ketika ada suatu hal yang tidak berkenan di hatinya. Ini bisa jadi salah bentuk ketakutan yang pria rasakan. Sebagai pria untuk bisa mengendalikan suatu keadaan sangatlah penting. Salah satu ketakutan mereka ketika mereka lepas kontrol.

Hal ini tidak selalu dihubungkan dengan seks, tetapi bisa juga dihubungkan dengan mengkontrol emosinya. Termasuk ketakutan besar jika suatu saat lepas kontrol dan akan menyakiti wanita yang dia cintai. Jadi jangan terlalu menuntut hal yang berlebihan dan membuatnya kesal ya!

Penerimaan serta Pemikiran Kamu dan Orangtuamu tentang Dirinya Menjadi Beban yang Tak Kalah Menakutkan

pacarimpian-Tips-Ketemu-Calon-Mertua-untuk-Wanita-Single-1

Diam-diam nyatanya pria memikirkan bagaiamana pemikiranmu terhadapnya, penilaian seperti apa yang kamu berikan terhadapnya. Sudah cukup baikkah dia menurutmu. Secuek-cueknya pria, mereka tetap memikirkan pendapat orang lain pada dirinya, terutama kamu sebagai pasangannya. Rasa tidak ingin mengecewakan apa lagi diremehkan, membuat mereka juga memikirkan hal-hal ini selama menjalani hubungan denganmu.

Hal lain yang tidak kalah menakutkan adalah pandangan orangtuamu terhadap dirinya. Karena kaum pria terbiasa untuk berpikir jangka panjang, penilaian orang tuamu akan dirinya menjadi sangat penting. Apa dia bisa menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh orangtuamu hingga soal kepercayaan orangtuamu untuk menjagamu sebagai pasangannya. Pikiran tersebut membayangi mereka karena akan memiliki dampak yang besar bagi masa depan hubunganmu dan juga keluarganya sendiri.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dia yang Cemburunya Sudah Keterlaluan, Apa Pantas Dipertahankan?

Konon cemburu dari sosok pasangan katanya adalah tanda sayang, tapi bagaimana jika hal ini sudah masuk dalam kategori berlebihan? Tak lagi senang, kita mungkin kerap merasa kesal.

Akan tetapi, berhubung cemburu tak selalu terlihat dengan gambaran yang berbeda. Ada beberapa hal yang juga perlu kita perhatikan dari cemburu yang mungkin ditunjukkan oleh si dia. Untuk itu cobalah baca beberapa tanda dibawah ini, barangkali pacarmu juga memiliki sikap yang sama.

Dirinya Menelponmu Berkali-kali Sepanjang Waktu, Hanya Untuk Tahu Kamu Dimana

Yap, ini jadi tanda awal yang biasanya ia tunjukkan kalau sudah mulai cemburu dengan kadar yang berlebihan. Dirinya selalu merasa ingin tahu, segala hal yang kita lakukan. Tanpa merasa bahwa kita juga bebas melakukan hal lain, ia justru memanfaatkan telepon sebagai media yang sangat menganggu diri.

Pokoknya apa saja yang kamu lakukan, harus masuk dalam laporan. Seolah ia selalu ingin tahu semua tanpa terkecuali. Bahkan jika kamu hanya akan duduk santai di rumahpun ia selalu ingin tahu.

Jika Kamu Menghabiskan Waktu Bukan dengannya, Maka Dia Akan Sangat Marah

Entah dengan alasan apa saja, dirinya terlihat selalu mudah marah hanya karena berbagai hal yang harusnya tak perlu. Apalagi ketika kamu ketahuan bepergian bukan dengan dirinya. Selalu ada rasa curiga, bahkan jika kamu sedang bersama dengan keluarga.

Baik jika itu disampaikan dengan bahasa yang enak didengar, namun sialnya ia justru sudah lebih dulu emosi. Untuk kemudian berkata-kata karena tak suka.

Ia Tak Suka Kala Kamu Berbicara dengan Laki-laki Lain

Ya, dia memang pacar kita, namun bukan berarti tak boleh ada laki-laki lain lagi kan di hidup ini? Bahkan sekalipun itu adalah seorang teman, ia akan selalu menunjukkan kekesalan walau kita hanya sebatas mengobrol biasa.

Tanpa perlu berlama-lama untuk mempertimbangkan, laki-laki dengan tipe seperti ini rasanya tak pantas untuk dipacari. Masih pacaran saja sudah tak boleh berinteraksi dengan orang lain, bagaimana jika nanti sudah menikah?

Tanpa Merasa Kamu Punya Privasi, Ia Kerap Memeriksa Sosial Mediamu Tanpa Bilang-bilang

coba ingat lagi, berapa kali ia membuka sosial media milikmu tanpa meminta izin terlebih dahulu? dua kali? tiga kali? atau justru sering sekali? jika ternyata iya, itu artinya dia memang tak menghargaimu sebagai pasangannya.

Bentuk sayang tak selalu ditunjukkan dengan mengekang pasangan, karena sebagai perempuan kita juga paham. Mana batasan yang tak boleh dilanggar dalam menjalin hubungan. Jika perkara sosial media saja sudah semena-mena, apalagi hal lainnya.

Bahkan Dirinya Selalu Membatasi Segala Aktivitas dan Ruang Gerakmu

Suatu kali, ada satu hal yang tak jadi kamu lakukan hanya karena terhalang izin dari pasangan. Entah itu bepergian dengan teman, berlibur bersama kawan kantor, atau bahkan kepentingan pribadi yang kamu inginkan saja, akhirnya harus kamu urungkan.

Percayalah segala sesuatu yang berlebihan itu tak akan berbuah sesuatu yang baik. Begitu pula dengan cemburu yang katanya adalah bentuk sayang dari pacarmu. Jika sudah berlebihan, coba pikirkan ulang. Haruskah kamu akan tetap bertahan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Pakai Maskara Pun Ada Teknik-tekniknya, Kamu Sudah Tahu?

Untukmu yang tak terlalu suka memakai bulu mata palsu, mungkin maskara jadi solusi terbaik demi mendapatkan ilusi bulu mata yang tampak lebih lentik nan tebal. Dibanding bulu mata palsu, pemakaian maskara memang lebih mudah dan tak butuh waktu lama serta perawatan yang lebih repot.

Meski mudah, bukan berarti kamu asal saja kalau hendak pakai maskara. Sebab nyatanya untuk memakai riasan yang satu ini pun kamu perlu tahu tips dan triknya demi menghindari maskara yang menggumpal serta bentuk bulu mata yang tak sesuai harapan.

Hindari Memompa Aplikator Berkali-kali, Yang Ada Maskaramu Justru Jadi Cepat Kering

Kebiasaan memompa aplikator pada maskara jadi salah satu kebiasaan salah kaprah yang sering dilakukan banyak perempuan. Kamu perlu tahu, kebiasaan tersebut justru akan membuat cairan menempel banyak pada sikat maskara. Di lain sisi, banyak udara yang akan masuk pada tabung maskara sehingga mempercepat pengeringan pada maskara yang masih berada di dalam tabung. Hasilnya, maskara pun akan menggumpal saat hendak dipakai.

Aplikasikan Maskara Secara Menyeluruh, Sebab Kalau Hanya di Bagian Tertentu yang Ada Bulu Matamu Terlihat Lebih Pendek

Cara paling tepat kalau hendak mengoleskan maskara adalah dimulai dari akar bulu mata hingga ke ujungnya. Hanya saja, yang sering dilakukan justru banyak perempuan yang mengoleskan maskara hanya dari batang bulu mata.

Padahal kalau kamu melakukan hal ini, yang ada bulu matamu jadi terlihat lebih pendek. Visual bulu mata lentik nan panjang pun jadi gagal kamu wujudkan.

Pulaskan Maskara Secukupnya. Kalau Terlalu Tebal Hanya Akan Membuat Matamu Terlihat Jadi Aneh

Tips memulaskan bulu mata dari pangkalnya harus diimbangi dengan trik tepat saat memakai riasan ini. Cukup dua atau tiga kali pulasan saja saat kamu memakai maskara. Tergantung ketebalan bulu matamu.

Sebab kalau terlalu banyak memulaskan maskara yang ada justru membuat rambutmu jadi tampak kaku. Perlu diingat, saat mengangkat maskara dari tabungnya, sapukan dahulu kuasnya pada tisu bersih demi meminimalisir tampilan maskara yang menggumpal sebelum diaplikasikan.

Hindari Menjepit Bulu Mata Usai Pakai Maskara, Sebab yang Ada Justru Bikin Bulu Mata Jadi Rapuh dan Mudah Rontok

Kalau sudah pakai maskara, lebih baik hindari menjepit bulu mata. Ini yang salah kaprah dan masih sering terjadi. Kamu perlu tahu, yang namanya menjepit bulu mata usai pakai maskara yang ada justru membuat bulu mata rentan rontok dan patah.

Tak hanya itu, karet pelentik bulu mata pun jadi kotor karena sisa maskara yang menempel. Jadi lebih baik stepnya diubah ya, bulu matamu dijepit dulu baru kemudian silahkan mengaplikasikan maskara.

Yang Benar Itu Pakai Eyeshadow Dulu Baru Pakai Maskara ya…

Kalau kamu baru pakai eyeshadow setelah memulas maskara pada bulu mata, wah artinya ada yang harus diperhatikan dari step-mu itu. Sebab urutan saat merias mata sejatinya  begini: eye primer-eyeshadow-eyeliner-baru maskara. Ya, aplikasi maskara memang baru diletakan di step terakhir demi mempermudah kamu saat mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner agar lebih leluasa.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Trik Jitu yang Bisa Kamu Terapkan Untuk Membersihkan Lemari yang Berantakan

Membersihkan lemari jelas bukanlah kegiatan yang setiap hari kita lakukan. Lebih parahnya, kegiatan ini mungkin kita jadikan sebagai pekerjaan musiman yang kadang dilakukan hanya saat ingat saja.

Ya ya, tentu ada sedikit rasa malas ketika mendapati lemari dengan isi yang penuh. Belum lagi tumpukan baju yang kian berantakan. Ruang-ruang yang tadinya masih bisa dipakai, mendadak terasa sempit karena pakaian yang ada mungkin terletak tak beraraturan. 

Nah demi mengembalikan tampilan lemari yang seperti semula, ada beberapa kiat yang akan membantu membersihkan lemari yang kamu punya.

Pisahkan Mana Pakaian yang Masih Ingin Dipakai dengan yang Sudah Tak Lagi Layak

Lemari yang terlihat berantakan bukan karena tidak dirapikan, namun biasanya kita kerap tak sempat untuk membereskan kembali susunan baju yang baru ditarik. Nah, gambarannya begini dalam satu lemari kabinet. Kamu menaruh sekaligus semua baju  yang kamu punya. Baik yang masih dipakai dengan yang sudah tidak lagi terpakai.

Ini jelas akan memburuk susunannya, apalagi jika kedua baju itu disusun berdekatan. Tak sengaja tertarik padahal tak ingin dipakai, selanjutnya lemari pun berantakan. Maka jika ingin terlihat lebih rapi, mulailah dengan memindahkan baju yang tak terpakai terpisah dengan baju yang masih dipakai.

Jika Memang Ada Beberapa yang Jadi Kenangan, Simpan Pada Tempat Terpisah

Nah, ini perlu kamu pahami. Agar tak tercampur dengan pakaian lain. Sisihkan beberapa pakaian tertentu yang memang bernilai berbeda dengan yang biasanya kamu miliki. Entah itu pemberian teman, keluarga, pacar atau bahkan mantan yang masih ingin dikenang.

Gaya Kian Berubah, Sisihkan yang Jenis-jenis yang Sudah Tak Lagi Up To Date

Sebab tren fashion tak selalu sama, kalau memang sudah tak lagi diperlukan, ungsikan baju-baju yang tak lagi terpakai pada lemari yang beda. Sehingga suatu saat kalau memang ingin memakainya, bisa dengan mudah menemukannya.

Menaruhnya bersamaan dengan pakaian lain yang masih sering kita gunakan hanya akan membuat isi lemari tak karuan. Maka jika memang ingin dipisahkan sebaiknya, taruhlah pada kabinet yang berbeda.

Kemudian Pisahkan Pakaian Sesuai dengan Kesempatan

Karena kamu  tak mungkin akan pakai jaket tebal saat musim kemarau, atau memakai setelah tipis saat musim hujan. Maka cobalah untuk mengatur jenis pakaian sesuai dengan musim pemakaian.

Tak hanya mengurangi waktu kala mencarinya saat ingin digunakan, ini juga akan membuat kesan lebih rapih dan tertata pada pakaian.

Dan Pilah Lagi, Mana Pakaian yang Akan Digantung dengan yang Tidak

Agar tak terlihat kusut, beberapa jenis bahan pakaian memang disarankan untuk digantung bukan dilipat. Maka cobalah mensortir jenis pakaian menurut bahannya. Mana baju yang akan digantung, dengan pakaian mana yang bisa dilipat dan dirapihkan.

Kalau 5 hal ini sudah mantap bisa diterapkan, lemarimu tak akan lagi terlihat berantakan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top