Kesehatan & Me Time

Ini Lho Cara Perempuan Italia Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Meski Tanpa Skin Care!

Kecantikan khas perempuan Italia memang tak perlu diragukan lagi. Mereka tak hanya dianugerahi tubuh langsing nan proporsional, perpaduan wajah Eropa dan Asia membuat perempuan di negeri pizza ini memiliki wajah cantik nan eksotis khas perempuan Mediterania. Dengan kecantikan yang hampir bak dewi, lantas kira-kira apa rahasia mereka? Tenang, ternyata perempuan Italia tak terlalu ribet dalam urusan perawatan tubuh dan kulit wajah.

Jika sebagian besar perempuan di Asia dan Amerika Serikat tergila-gila menggunakan sejumlah produk kecantikan yang dianggap mampu mempercantik wajah, lain halnya dengan perempuan Italia. Mereka tetap tak mengesampingkan rutinitas merawat wajah. Hanya saja sejak awal mereka selalu menanamkan pola pikir jika kecantikan tak hanya berasal dari luar dengan penggunaan berbagai produk, melainkan juga dari dalam diri dengan selalu berpikir positif.

olive-oil-salad-dressing-cooking-olive

Meski Tidak Terlalu Akrab dengan Skin Care, Perempuan Italia Tak Bisa Lepas dari Penggunaan Minyak Zaitun

Di Indonesia penggunaan minyak zaitun belum terlalu populer. Kalau pun dijual, biasanya hanya kalangan tertentu yang menggunakan minyak ini untuk menggoreng atau untuk olahan masakan. Padahal sejatinya minyak zaitun kaya akan antioksidan yang baik untuk perawatan kulit. Antioksidan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memerangi tanda-tanda penuaan dan melembabkan rambut saat diaplikasikan sebagai kondisioner.

Perempuan Italia rutin menuangkan minyak zaitun di bak mandinya sehingga saat berendam, mereka tak hanya mandi agar kulit bersih namun juga agar kelembaban kulit setelah mandi senantiasa terjaga.

pexels-photo-128402

Mereka Tak Takut Mengonsumsi Berbagai Variasi Makanan, Asal Dibuat dari Bahan yang Segar dan Sehat

Itulah mengapa mereka tak terlalu addict dengan produk kecantikan. Untuk urusan kecantikan, mereka memilih mengonsumsi makanan yang dipercaya memiliki manfaat baik untuk menghasilkan kecantikan alami. Makanya, tak jarang kamu akan menemukan perempuan Italia lebih suka mengonsumsi makanan yang dibuat dari bahan-bahan segar dan lezat. Saat mengonsumsi salad misalnya, lagi-lagi mereka tak akan melewatkan minyak zaitun sebagai bahan pelengkap untuk seporsi salad.

Perempuan Italia Lebih Suka Memanfaatkan Bahan-bahan Alami Untuk Menuntaskan Masalah pada Wajah

Apa yang kamu lakukan jika jerawat mulai muncul? Mungkin ada yang memberi gel agar jerawat tak semakin membesar. Atau kamu memilih mendiamkannya hingga jerawat menyusut dengan sendirinya? Tak ada salahnya kamu mencontek kebiasaan para perempuan Italia yang satu ini, mereka umumnya memanfaatkan bawang putih yang digosokkan langsung pada jerawat.

Meski sedikit menyengat, ternyata cara ini cukup efektif karena bawang putih punya sifat antiseptic yang akan membunuh bakteri dalam jerawat dan mengurangi pembengkakan bahkan mampu meminimalisir timbulnya bekas jerawat. Namun jika kamu terlanjur memiliki bekas jerawat yang tak kunjung hilang, cobalah racikan rumahan lainnya yaitu dengan air lemon. Cukup peras lemon dan campur dengan sedikit air lalu oleskan pada kulit dengan bola kapas. Lakukan secara rutin makan kamu akan mendapatkan hasil optimal. Lemon efektif mencerahkan kulit wajah karena buah ini mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti aging alami.

pexels-photo-544117

Mereka Selalu Punya Cara Untuk Mengusir Stres yang Hanya Akan Membuat Perempuan Jadi Cepat Tua

Pada dasarnya ada benarnya juga ungkapan yang mengungkapkan stres adalah musuh kecantikan sejati. Saat stres, kondisimu bisa jadi sedang dibawah tekanan atau memikirkan hal tertentu yang membuatmu kehilangan semangat untuk tersenyum.

Mulai sekarang, coba tiru pola pikir perempuan Italia. Meski stres sulit dihindari terutama dalam rutinitas sehari-hari, tapi kamu tidak boleh berlarut-larut. Untuk itu, lakukan hal-hal yang dapat membuatmu tenang sebelum tidur dimalam hari untuk mengusir stres dan lelah yang kamu dapat saat beraktivitas.

pexels-photo-386136

Bahkan Mereka Juga Tahu Betul Cara Merawat Kulit Tanpa Perlu Takut dengan Paparan Sinar Matahari

Perempuan Italia sangat memahami kulit halus adalah aset. Karenanya mereka mendedikasikan sebagian besar rutinitas kecantikan untuk menjaga kelembaban kulit. Disamping itu mereka juga tak lupa melakukan relaksasi dari ujung kepala hingga kaki dengan body butter. Cara itu dipercaya dapat membuat kulit tetap terhidrasi.

Meski rutin melakukan perawatan, bukan berarti mereka harus takut pada paparan sinar matahari. Bagaimana pun  perempuan Italia sadar jika keriput akan tetap menghampiri cepat atau lambat. Namun demi memperlambat proses itu, kamu tetap bisa memberikan proteksi pada kulit saat harus terpapar dengan radiasi sinar UV salah satunya dengan menggunakan tabir surya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Irit Juga Bisa Keren

Kamu tentu tak bisa lupa dengan motor pemecah rekor irit bahan bakar Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya. Dengan iritnya pengeluaran untuk konsumsi bensin kendaraan, terbayang budgetnya bisa dialihkan untuk belanja yang lain bukan?

Nah, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari motor tadi. Dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya dijamin bikin mata terus tergoda.

Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II dengan konsep compact, slim dan awesome, yang kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Secara desain motor ini nampak modern dan futuristik dengan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Disamping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” ujar Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu perubahan signifikan juga terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega. Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu, berbeda dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilanmu. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

10 Potret Mengangumkan dari Kimmy Jayanti, Model Cantik yang Baru Saja Menikah

Ada berita bahagia dari Kimmy Jayanti, perempuan yang berprofesi sebagai model ini baru saja memberi sebuah kejutan pada banyak orang. Tak pernah memaperkan potret dari pasangannya, bersamaan dengan pagelaran pesta penikahan pangeran Harry dan Meghan Markle, kemarin. Tahu-tahu Kimmy menggelar pesta pernikahan.

Yap, pada Minggu, 20 Mei 2018 lalu, perempuan kelahiran Medan, yang kini berusia 26 tahun itu juga ternyata sudah melepas masa lajangnya.

Dinikahi oleh pesepak bola Indonesia berdarah Nigeria, Greg Nwokolo, Kimmy terlihat sangat anggun pada pesta pernikahannya. Tapi tak hanya itu saja, kali ini ada 10 potret cantik dari Kimmy yang sudah berhasil kami rangkum dengan berbagai macam outfit yang mengangumkan.

Beginilah penampilan Kimmy pada pagelaran pesta pernikahannya, pada 20 Mei 2018 lalu.

 

Sumber : www.instagram.com/kimmyjayanti/

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Manfaat Akupuntur untuk Kecantikan Wajah, Salah Satunya Mengobati Jerawat

Kamu patut bersyukur, sekarang ini untuk memiliki kulit wajah cantik berseri, banyak sekali cara yang ditawarkan. Baik dengan perawatan rutin maupun perawatan berbasis teknologi terkini. Kendati demikian, bukan berarti perawatan tradisional jadi kamu lupakan. Misalnya akupuntur. Teknik tusuk jarum asal Tiongkok ini sudah dikenal lama dan dipraktikan secara turun-temurun. Tapi tahukah kamu kalau ternyata akupuntur pun punya manfaat baik lho untuk kecantikan.

Untukmu yang Punya Masalah dengan Jerawat, Perawatan yang Satu Ini Bisa Membantu Mencegah Munculnya Jerawat serta Mengobatinya

Hasil gambar untuk akupuntur

Masalah jerawat selalu jadi keluhan banyak perempuan. Nah, untukmu yang mungkin mengalami masalah semacam ini, mungkin akupuntur bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Biasanya, akupuntur akan diaplikasikan dengan fokus pada titik-titik tertentu seperti organ hati atau liver serta sistem pencernaan. Hal ini lantaran dua bagian tersebut yang bisa mempengaruhi munculnya jerawat di wajah. Karenanya, tak hanya mengobati, akupuntur pun bisa mencegah datangnya jerawat.

Di Lain Sisi, Perawatan Ini pun Bisa Mencegah Penuaan Dini

Gambar terkait

Tak hanya mengatasi jerawat, lebih jauh lagi, perawatan ini bisa mencegah penuaan dini. Hal ini terjadi lantaran akupuntur bisa berfungsi membuang toksin yang dikeluarkan lewat produksi kolagen pada wajah. Kalau produksi kolagen meningkat, hal ini akan membuat kulit wajah jadi lebih halus dan kelembabannya pun terjaga sehingga mencegah terbentuknya kerutan atau garis halus.

Untukmu yang Punya Masalah dengan Berat Badan, Akupuntur Bisa Jadi Solusi

Kamu sering tidak percaya diri dengan berat badan? Nah, akupuntur jadi solusinya. Percayalah, akupuntur akan menekan titik-titik tertentu sehingga napsu makanmu bisa berkurang. Di lain sisi, terapi tusuk jarum ini juga akan membantu metabolisme tubuhmu jadi lebih lancar. Hasilnya? Berat badanmu pun akan jauh lebih mudah turun.

Bahkan Setelah Menjajal Perawatan Ini, Aliran Darahmu Bisa Jauh Lebih Lancar

Saat jarum ditusukkan pada tubuh dan diberi getaran, biasanya sistem saraf dan peredaran darah pun akan terangsang sehingga membuat darah mengalir jauh lebih lancar. Dengan peredaran darah yang lancar, tubuh pun akan terasa jauh lebih bugar dan wajah juga tampak lebih segar.

Karenanya, Kulit Wajahmu Bisa Jauh Lebih Cerah dan Sehat

Nah, ketika peredaran darah lebih lancar berkat akupuntur, otomatis noda hitam pun akan berkurang dan tersamarkan. Hal ini yang membuat wajah pun terlihat jauh lebih cerah. Di lain sisi, rutin melakukan akupuntur pun akan membuat pori-pori kulit wajah dapat dengan maksimal menyerap segala macam nutrisi dan vitamin dari produk skincare yang kamu pakai. Kulit wajah pun akan jadi lebih sehat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Setelah Beraktivitas Selama Seharian Penuh, Berikan Perawatan Terbaik Agar Tidurmu Lebih Rileks

Sebagai perempuan, yang namanya spa pasti jadi salah satu kegiatan menyenangkan demi membuat tubuh lebih rileks. Hanya saja, ritual ini tak bisa kita rasakan setiap hari. Karenanya, kalau mau tubuh jadi rileks setelah beraktivitas sepanjang hari, ya tentu dari kitanya lagi yang mengusahakan.

Tak perlu pusing, membuat tubuh jadi rileks kembali. Sejatinya mudah dan sederhana. Tak perlu makan banyak waktu apalagi biaya, intinya setibanya di rumah luangkan saja waktu setidaknya satu jam untuk memberi perawatan bagi tubuhmu.

Segelas Teh Hijau Hangat Akan Memberikan Manfaat Bagi Tubuhmu di Keesokan Harinya

Ya, jangan pernah sepelekan manfaat teh hijau. Apalagi segelas teh hijau hangat, setidaknya sempatkanlah mengonsumsi minuman ini baik sebelum tidur atau mungkin di pagi hari. Segelas teh hijau hangat akan memberi manfaat baik lantaran mengandung antioksidan dan zat cathecin dan polyphenols yang bisa menangkal radikal bebas serta paparan sinar ultraviolet berlebih. Karenanya, mengonsumsi minuman yang satu ini akan membuat kulitmu makin terlindungi.

Di Lain Sisi, Berikan Perawatan Eksfoliasi untuk Tubuhmu

Setelah beraktivitas selama seharian penuh, bisa dipastikan kulit pasti akan jadi lebih kusam. Karenanya kamu perlu yang namanya perawatan eksfoliasi alias pengangkatan sel kulit mati. Langkah ini bisa kamu lakukan sendiri dengan menggunakan bahan alami. Perhatikan area wajah, bibir, tangan, kaki dan lehermu untuk melakukan perawatan ini.

Jangan Langsung Rebahan, Sepulang Kantor Sebaiknya Langsung Mandi

Akan lebih baik lagi kalau di sore atau malam hari kamu mandi dengan air hangat. Sebab suhu air hangat memang sudah dipercaya bisa membuatmu rileks setelah seharian penuh beraktivitas. Karenanya, daripada terburu-buru cari sofa atau kasur untuk rebahan, sebaiknya siapkan air hangat dan mandilah terlebih dahulu.

Pakai Serum Agar Kulitmu Tetap Lembab

Tahukah kamu? Ternyata sehabis mandi kulitmu justru kehilangan banyak minyak dan jadi lebih kering. Biasanya di situasi semacam ini, penggunaan body lotion tak akan mempan. Karenanya lebih baik beralihlah memakai body serum yang terbukti bisa merawat kulit tubuhmu secara menyeluruh.

Memakai Parfum dengan Aroma yang Kamu Suka Akan Membuatmu Lebih Bersemangat

Pakai parfum bukan hanya untuk kamu yang hendak pergi keluar rumah. Sepulang kerja, sebaiknya kamu membersihkan diri dengan mandi dan pakailah parfum setelahnya. Sebab parfum ternyata punya kekuatan tersendiri untuk merangsang perasaan mereka yang memakainya. Untuk aroma yang menyegarkan, pakailah parfum yang beraroma sitrus ataupun bunga-bungaan lainnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top