Kesehatan & Me Time

Ini Lho Cara Perempuan Italia Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Meski Tanpa Skin Care!

pexels-photo-407237

Kecantikan khas perempuan Italia memang tak perlu diragukan lagi. Mereka tak hanya dianugerahi tubuh langsing nan proporsional, perpaduan wajah Eropa dan Asia membuat perempuan di negeri pizza ini memiliki wajah cantik nan eksotis khas perempuan Mediterania. Dengan kecantikan yang hampir bak dewi, lantas kira-kira apa rahasia mereka? Tenang, ternyata perempuan Italia tak terlalu ribet dalam urusan perawatan tubuh dan kulit wajah.

Jika sebagian besar perempuan di Asia dan Amerika Serikat tergila-gila menggunakan sejumlah produk kecantikan yang dianggap mampu mempercantik wajah, lain halnya dengan perempuan Italia. Mereka tetap tak mengesampingkan rutinitas merawat wajah. Hanya saja sejak awal mereka selalu menanamkan pola pikir jika kecantikan tak hanya berasal dari luar dengan penggunaan berbagai produk, melainkan juga dari dalam diri dengan selalu berpikir positif.

olive-oil-salad-dressing-cooking-olive

Meski Tidak Terlalu Akrab dengan Skin Care, Perempuan Italia Tak Bisa Lepas dari Penggunaan Minyak Zaitun

Di Indonesia penggunaan minyak zaitun belum terlalu populer. Kalau pun dijual, biasanya hanya kalangan tertentu yang menggunakan minyak ini untuk menggoreng atau untuk olahan masakan. Padahal sejatinya minyak zaitun kaya akan antioksidan yang baik untuk perawatan kulit. Antioksidan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memerangi tanda-tanda penuaan dan melembabkan rambut saat diaplikasikan sebagai kondisioner.

Perempuan Italia rutin menuangkan minyak zaitun di bak mandinya sehingga saat berendam, mereka tak hanya mandi agar kulit bersih namun juga agar kelembaban kulit setelah mandi senantiasa terjaga.

pexels-photo-128402

Mereka Tak Takut Mengonsumsi Berbagai Variasi Makanan, Asal Dibuat dari Bahan yang Segar dan Sehat

Itulah mengapa mereka tak terlalu addict dengan produk kecantikan. Untuk urusan kecantikan, mereka memilih mengonsumsi makanan yang dipercaya memiliki manfaat baik untuk menghasilkan kecantikan alami. Makanya, tak jarang kamu akan menemukan perempuan Italia lebih suka mengonsumsi makanan yang dibuat dari bahan-bahan segar dan lezat. Saat mengonsumsi salad misalnya, lagi-lagi mereka tak akan melewatkan minyak zaitun sebagai bahan pelengkap untuk seporsi salad.

Perempuan Italia Lebih Suka Memanfaatkan Bahan-bahan Alami Untuk Menuntaskan Masalah pada Wajah

Apa yang kamu lakukan jika jerawat mulai muncul? Mungkin ada yang memberi gel agar jerawat tak semakin membesar. Atau kamu memilih mendiamkannya hingga jerawat menyusut dengan sendirinya? Tak ada salahnya kamu mencontek kebiasaan para perempuan Italia yang satu ini, mereka umumnya memanfaatkan bawang putih yang digosokkan langsung pada jerawat.

Meski sedikit menyengat, ternyata cara ini cukup efektif karena bawang putih punya sifat antiseptic yang akan membunuh bakteri dalam jerawat dan mengurangi pembengkakan bahkan mampu meminimalisir timbulnya bekas jerawat. Namun jika kamu terlanjur memiliki bekas jerawat yang tak kunjung hilang, cobalah racikan rumahan lainnya yaitu dengan air lemon. Cukup peras lemon dan campur dengan sedikit air lalu oleskan pada kulit dengan bola kapas. Lakukan secara rutin makan kamu akan mendapatkan hasil optimal. Lemon efektif mencerahkan kulit wajah karena buah ini mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti aging alami.

pexels-photo-544117

Mereka Selalu Punya Cara Untuk Mengusir Stres yang Hanya Akan Membuat Perempuan Jadi Cepat Tua

Pada dasarnya ada benarnya juga ungkapan yang mengungkapkan stres adalah musuh kecantikan sejati. Saat stres, kondisimu bisa jadi sedang dibawah tekanan atau memikirkan hal tertentu yang membuatmu kehilangan semangat untuk tersenyum.

Mulai sekarang, coba tiru pola pikir perempuan Italia. Meski stres sulit dihindari terutama dalam rutinitas sehari-hari, tapi kamu tidak boleh berlarut-larut. Untuk itu, lakukan hal-hal yang dapat membuatmu tenang sebelum tidur dimalam hari untuk mengusir stres dan lelah yang kamu dapat saat beraktivitas.

pexels-photo-386136

Bahkan Mereka Juga Tahu Betul Cara Merawat Kulit Tanpa Perlu Takut dengan Paparan Sinar Matahari

Perempuan Italia sangat memahami kulit halus adalah aset. Karenanya mereka mendedikasikan sebagian besar rutinitas kecantikan untuk menjaga kelembaban kulit. Disamping itu mereka juga tak lupa melakukan relaksasi dari ujung kepala hingga kaki dengan body butter. Cara itu dipercaya dapat membuat kulit tetap terhidrasi.

Meski rutin melakukan perawatan, bukan berarti mereka harus takut pada paparan sinar matahari. Bagaimana pun  perempuan Italia sadar jika keriput akan tetap menghampiri cepat atau lambat. Namun demi memperlambat proses itu, kamu tetap bisa memberikan proteksi pada kulit saat harus terpapar dengan radiasi sinar UV salah satunya dengan menggunakan tabir surya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Memilih Rok Midi yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu

Rok 5

Rok midi memang jadi salah satu item fashion yang mempu memberikan kesan elegan pada setiap penampilan. Pakaian yang satu ini memang sangat adil, sebab bisa dikenakan oleh siapa saja. Kemampuannya untuk menciptakan kesan langsing dan mengekspos pinggang wanita hingga terlihat sempurna menjadi salah satu fungsi baiknya.

Rok yang panjangnya dibawah lutut atau atau tepat berada pada pertengahan betis ini memang bisa menciptakan kesan yang lebih girly jika dikenakan. Nah, agar kamu tak salah memilih rok midi, ada beberapa model rok midi yang akan kami rekomendasikan sesuai dengan bentuk tubuh yang kamu miliki.

Kamu yang Berbadan Kurus, Layak Menjajal Rok Midi Bervolume

Rok 6

Ukuran tubuh memang selalu jadi problema saat memilih item fashion yang kita suka, maka untuk kamu yang kebetulan berbadan kurus cobalah untuk memilih item yang bervolume. Sesuatu yang menjadi kebalikan dari si plus size, perempuan yang kurus justru harus mengenakan rok midi yang besar pada bagian bawah.

Perhatikan pula, jenis bahan dari rok midinya. Karena itu kamu sangat disarankan untuk mengenakan rok midi berbahan kaku seperti scuba, polyester, atau drill. Sebab bahan-bahan seperti ini akan membuat tampilan yang lebih berisi di beberapa sisi. Sehingga kamu pun bebas memilih detail rok midi yang membuatmu lebih leluasa.

Agar Bagian Pinggang Milikmu Lebih Terekspos, Carilah Model Rok Midi yang Slim

Rok 8

Model jenis ini adalah lawan dari rok midi sebelumnya. Jika tadi si perempuan kurus disarankan untuk mencari model rok yang terlihat lebih bervolume, ada model rok midi lurus yang akan membantu kamu untuk memperoleh tampilan kaki yang terlihat lebih jenjang.

Kamu juga boleh bereksperimen dengan memadu padankan aksesoris dan atasan yang akan dikenakan. Cobalah memakai belt atau kemeja yang menurutmu senada.

Tak Perlu Khawatirkan Materialnya, Kamu Hanya Butuh Lihai Menyiasatinya

Jeans

Tren dan perubahan, menggeser semua bauran fashion yang biasa kita kenakan. Begitu pula rok midi yang juga memiliki berbagai macam material yang berbeda. Tampilan rok midi dengan material jeans ini memang akan membawa kita flash back pada era ’80-an.

Namun tak perlu dijelaskan, kamu pun tentu tahu. Jika model item fashion yang terdahulu sedang banyak digilai oleh orang-orang. Jadi tak ada salahnya, jika kamu akan memilih mengenakan rok midi berbahan jeans seperti pada gambar di atas.

Tampilan Modern Lain yang Akan Terlihat Lebih Mendominasi, Bisa Kamu dapatkan Pada Rok dengan Garis Pinggang yang Lebih Besar dari Biasanya

Rok 3

Rok midi yang menjadi salah satu tren modern item fashion, juga bisa terlihat sedikit lusuh jika tak tertata dengan baik. Paham akan kemungkinan ini, kamu boleh memilih salah satu model rok midi dengan garis pinggang yang sedikit lebar. 

Padukan rok midi padat dengan atasan pas kaos sederhana dan sepatu yang berwarna cerah. Saat itu pula kamu telah berhasil terlihat lebih modern dari biasanya, meski hanya mengenakan rok midi dan atasan kaos saja. 

Dan yang Terakhir, Ada Rok Midi Pleated yang Bisa Kamu Padukan dengan Atasan Suka-suka

Rok 4

Buat kamu si pemilik tubuh kurus, pilihan rok midi pleated ini juga patut dilirik. Model ini akan menyamarkan bentuk pinggul agar terlihat kecil, namun memberi kesan langsing yang pas pada bagian pinggang.
Kamu boleh mengambil satu buah jaket kesayangan dari dalam lemari untuk menyempurnakan penampilan. Menjadikan kaos berwarna abu-abu sebagai atasan, serta memilih jaket dan sepatu yang dengan warna senada.

Mengenakan rok midi yang pas dengan bentuk tubuhmu selalu berhasil memberi kesan lebih menarik. Namun hal lain yang jauh lebih penting adalah jika kamu merasa nyaman mengenakannya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Siasati Masalah Mata Lelah dengan Olahan Masker Buatan Rumah

night-portrait-canon-flash-74472

Setelah seharian mata dibuat penat lantaran harus menatap monitor, apakah kamu pernah terpikir untuk memanjakan otot mata? Di antara indera yang lain, kinerja mata memang terbilang krusial. Kalau dalam sehari kamu terbiasa tidur delapan jam, itu artinya kamu membuka mata selama 16 jam. Bekerja, membuka gawai, menonton film, serangkaian aktivitas tersebut pada dasanya menjadi faktor otot mata akan tegang. Efeknya, matamu pun akan lelah.

Mata akan semakin rentan lelah kalau kamu terlalu lama menatap monitor, membaca di tempat yang gelap, kurang tidur, hingga terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Bahkan kalau kamu sedang dirundung pilu, terlalu lama menangis pun bisa membuat mata jadi penat. Kalau sudah begini, cobalah atasi dengan membuat masker olahan saat kamu sedang santai di rumah.

Manfaatkan Mentimun untuk Mengompres Mata

cucumber-salad-food-healthy-37528

Mentimun dipercaya bisa mengatasi mata bengkak dan lelah lantaran kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya yang berfungsi untuk melembabkan dan mendinginkan mata. Bahkan kandungan caffeic acid pada mentimun juga sangat membantu mengurangi mata bengkak dan sembab.

Untuk mendapatkan khasiat tersebut, kamu cukup memotong mentimun dengan ukuran sedang dan tetap pertahankan bentuk bulatnya agar sesuai untuk diaplikasikan di area mata. Sebelumnya, agar suhu mentimun lebih dingin, kamu bisa menaruhnya di dalam kulkas selama beberapa saat. Setelahnya baru kamu gunakan untuk mengompres mata.

Siapa Bilang Kentang Hanya Bisa untuk Camilan?

pexels-photo-775707

Ya, kentang bukan hanya bisa diolah jadi makanan yang lezat. Disamping itu, ternyata makanan kaya karbohidrat yang satu ini bisa mengatasi mata lelah. Caranya cukup sederhana, seperti mentimun, kamu cukup memotongnya bulat dengan ukuran sedang lalu kompreskan ke area mata. Atau parutlah kentang lalu bungkus dengan kain bersih dan kompreskan ke area mata. Enzim yang ada di dalamnya, juga mampu membantu mengurangi bengkak dan kantung pada mata.

Bungkus Es Batu dengan Handuk atau Kain Bersih Lalu Tempelkan pada Mata yang Lelah

lemons-ice-water-summer-90763

Es batu bukan hanya bahan tambahan untuk es campur atau pendingin minuman yang membuat tenggorokan jadi segar. Faktanya, es batu juga memiliki manfaat untuk kecantikan seperti mengatasi peradangan pada kulit, mengecilkan pori, juga mengatasi mata lelah. Caranya pun relatif mudah, kamu cukup menyediakan es batu yang dibungkus dengan handuk atau kain bersih lalu tempelkan pada mata yang lelah.

Selain Kaya Protein, Buah Alpukat Juga Baik untuk Olahan Masker Mata

pexels-photo-142890

Kalau sedang musim alpukat, jangan hanya mengonsumsinya untuk dimakan. Sesekali manfaatkan untuk masker wajah maupun masker mata. Kamu hanya perlu menempelkan potongan buah alpukat yang telah matang pada area mata yang lelah dan diamkan sekitar 10 menit hingga 20 menit demi hasil yang maksimal.

Selamat mencoba!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Tak Cukup Facial, Lakukan Lima Perawatan Terbaik Pada Tubuhmu Jelang Hari Spesial

pexels-photo-413885

Jelang pernikahan, wanita akan disibukkan dengan berbagai macam perawatan tubuh baik di salon maupun di rumah. Demi jadi ratu sehari sekaligus membahagiakan calon suami, wanita akan menyiapkan waktu dari jauh-jauh hari demi perawatan terbaik untuk tubuh agar bisa tampil maksimal nantinya. Umumnya, perawatan dilakukan paling tidak dua bulan sebelum pernikahan demi hasil terbaik.

Untukmu yang mulai terpikirkan soal perawatan, sejatinya merawat tubuh jelang pernikahan tak cukup hanya di area wajah dan kepala. Lebih jauh lagi, seperti kata orangtua, kamu harus merawat tubuhmu dari ujung kaki hingga pucuk rambut. Itulah sebabnya diperlukan waktu yang tak sebentar.

Selain Facial, Berikan Perawatan Terbaik di Area Wajah demi Hasil Maksimal

pexels-photo-413880

Wajah adalah representasi yang akan paling disorot baik menjelang maupun hingga hari H. Karenanya, jangan sampai wajahmu kusam dan kulit wajahmu bermasalah. Selain rutin facial, kamu harus mulai aktif membersihkan wajah di pagi hari dan malam hari secara rutin. Apa lagi usai beraktivitas di luar ruangan. Saran terbaik, gunakan masker wajah demi mencegah wajah kusam. Sesuaikan pilihan masker dengan jenis kulitmu sehingga tak memunculkan masalah lain.

Meski Rambutmu Sudah Halus dan Teratur, Merawat Rambut Sangat Dianjurkan Jelang Pernikahan

hairstyle-hair-wedding-bride

Bukankah rambut adalah mahkota perempuan? Kalau rambutmu terawat, maka pesonamu juga semakin terpancar. Tak cukup dengan sampo dan conditioner saja, secara rutin kamu harus mencoba creambath dan hair mask. Bandingkan dahulu hasilnya, kalau kamu merasa rambutmu semakin mempesona dengan perawatan tadi, lanjutkan demi hasil optimal di hari terbaikmu nanti.

Kesehatan Mulut Juga Perlu Dijaga. Tak Cukup Gigi, Kamu pun Tidak Boleh Lalai Soal Bibir dan Rongga Dalam Mulut

pexels-photo-371117

Mungkin ini yang paling sering terlewat. Tapi, memangnya kamu mau kalau nanti napasmu tak segar di depan suamimu? Malu sendiri bukan? Jadi cobalah melakukan perawatan mulai sekarang. Untuk gigi, cobalah rutin membersihkan plak di gigi dan mendatangi dokter gigi. Sebaiknya kamu juga melakukan peeling di bagian bibir menggunakan bahan-bahan alami seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati.

Kuku Terawat Nan Lentik Akan Membuatmu Semakin Cantik

pexels-photo-332046

Saat hari H, kamu akan bersalaman dengan banyak tamu undangan. Belum lagi kamu akan membiarkan kukumu dirias, baik dengan cat kuku maupun henna. Kalau kukumu tak terbiasa dirawat, riasan yang bagaimana pun akan sukar menunjukkan hasil terbaiknya. Memotong kuku secara rutin dan memperhatikan kebersihannya dapat kamu lakukan sebagai langkah dasar. Kalau bisa, setiap sebulan sekali dapat kamu selingi dengan manicure dan pedicure.

Tak Boleh Tertinggal, Merawat Payudara dan Organ Intim Efeknya Sangatlah Sakral

wellness-massage-relax-relaxing-56884 (1)

Untuk area payudara, kamu bisa melakukan pemijatan agar payudaramu bisa jadi lebih kencang. Kamu bisa melakukannya sendiri dengan memanfaatkan minyak zaitu yang dioleskan di area payudara, kemudian lakukan pijatan memutar selama kurang lebih dari 10 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebelum tidur. Sementara untuk area organ intim, kamu bisa mendatangi salon kecantikan dan lakukanlah perawatan ratus vagina agar organ intimmu lebih keset dan harum. Sampai hari ini, ratus atau penguapan tradisional masih jadi andalan para calon pengantin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top