Kesehatan & Me Time

Ini Lho Cara Perempuan Italia Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Meski Tanpa Skin Care!

pexels-photo-407237

Kecantikan khas perempuan Italia memang tak perlu diragukan lagi. Mereka tak hanya dianugerahi tubuh langsing nan proporsional, perpaduan wajah Eropa dan Asia membuat perempuan di negeri pizza ini memiliki wajah cantik nan eksotis khas perempuan Mediterania. Dengan kecantikan yang hampir bak dewi, lantas kira-kira apa rahasia mereka? Tenang, ternyata perempuan Italia tak terlalu ribet dalam urusan perawatan tubuh dan kulit wajah.

Jika sebagian besar perempuan di Asia dan Amerika Serikat tergila-gila menggunakan sejumlah produk kecantikan yang dianggap mampu mempercantik wajah, lain halnya dengan perempuan Italia. Mereka tetap tak mengesampingkan rutinitas merawat wajah. Hanya saja sejak awal mereka selalu menanamkan pola pikir jika kecantikan tak hanya berasal dari luar dengan penggunaan berbagai produk, melainkan juga dari dalam diri dengan selalu berpikir positif.

olive-oil-salad-dressing-cooking-olive

Meski Tidak Terlalu Akrab dengan Skin Care, Perempuan Italia Tak Bisa Lepas dari Penggunaan Minyak Zaitun

Di Indonesia penggunaan minyak zaitun belum terlalu populer. Kalau pun dijual, biasanya hanya kalangan tertentu yang menggunakan minyak ini untuk menggoreng atau untuk olahan masakan. Padahal sejatinya minyak zaitun kaya akan antioksidan yang baik untuk perawatan kulit. Antioksidan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memerangi tanda-tanda penuaan dan melembabkan rambut saat diaplikasikan sebagai kondisioner.

Perempuan Italia rutin menuangkan minyak zaitun di bak mandinya sehingga saat berendam, mereka tak hanya mandi agar kulit bersih namun juga agar kelembaban kulit setelah mandi senantiasa terjaga.

pexels-photo-128402

Mereka Tak Takut Mengonsumsi Berbagai Variasi Makanan, Asal Dibuat dari Bahan yang Segar dan Sehat

Itulah mengapa mereka tak terlalu addict dengan produk kecantikan. Untuk urusan kecantikan, mereka memilih mengonsumsi makanan yang dipercaya memiliki manfaat baik untuk menghasilkan kecantikan alami. Makanya, tak jarang kamu akan menemukan perempuan Italia lebih suka mengonsumsi makanan yang dibuat dari bahan-bahan segar dan lezat. Saat mengonsumsi salad misalnya, lagi-lagi mereka tak akan melewatkan minyak zaitun sebagai bahan pelengkap untuk seporsi salad.

Perempuan Italia Lebih Suka Memanfaatkan Bahan-bahan Alami Untuk Menuntaskan Masalah pada Wajah

Apa yang kamu lakukan jika jerawat mulai muncul? Mungkin ada yang memberi gel agar jerawat tak semakin membesar. Atau kamu memilih mendiamkannya hingga jerawat menyusut dengan sendirinya? Tak ada salahnya kamu mencontek kebiasaan para perempuan Italia yang satu ini, mereka umumnya memanfaatkan bawang putih yang digosokkan langsung pada jerawat.

Meski sedikit menyengat, ternyata cara ini cukup efektif karena bawang putih punya sifat antiseptic yang akan membunuh bakteri dalam jerawat dan mengurangi pembengkakan bahkan mampu meminimalisir timbulnya bekas jerawat. Namun jika kamu terlanjur memiliki bekas jerawat yang tak kunjung hilang, cobalah racikan rumahan lainnya yaitu dengan air lemon. Cukup peras lemon dan campur dengan sedikit air lalu oleskan pada kulit dengan bola kapas. Lakukan secara rutin makan kamu akan mendapatkan hasil optimal. Lemon efektif mencerahkan kulit wajah karena buah ini mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti aging alami.

pexels-photo-544117

Mereka Selalu Punya Cara Untuk Mengusir Stres yang Hanya Akan Membuat Perempuan Jadi Cepat Tua

Pada dasarnya ada benarnya juga ungkapan yang mengungkapkan stres adalah musuh kecantikan sejati. Saat stres, kondisimu bisa jadi sedang dibawah tekanan atau memikirkan hal tertentu yang membuatmu kehilangan semangat untuk tersenyum.

Mulai sekarang, coba tiru pola pikir perempuan Italia. Meski stres sulit dihindari terutama dalam rutinitas sehari-hari, tapi kamu tidak boleh berlarut-larut. Untuk itu, lakukan hal-hal yang dapat membuatmu tenang sebelum tidur dimalam hari untuk mengusir stres dan lelah yang kamu dapat saat beraktivitas.

pexels-photo-386136

Bahkan Mereka Juga Tahu Betul Cara Merawat Kulit Tanpa Perlu Takut dengan Paparan Sinar Matahari

Perempuan Italia sangat memahami kulit halus adalah aset. Karenanya mereka mendedikasikan sebagian besar rutinitas kecantikan untuk menjaga kelembaban kulit. Disamping itu mereka juga tak lupa melakukan relaksasi dari ujung kepala hingga kaki dengan body butter. Cara itu dipercaya dapat membuat kulit tetap terhidrasi.

Meski rutin melakukan perawatan, bukan berarti mereka harus takut pada paparan sinar matahari. Bagaimana pun  perempuan Italia sadar jika keriput akan tetap menghampiri cepat atau lambat. Namun demi memperlambat proses itu, kamu tetap bisa memberikan proteksi pada kulit saat harus terpapar dengan radiasi sinar UV salah satunya dengan menggunakan tabir surya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Tak Perlu Veneer, Lemon Dan Strawberry Mampu Putihkan Gigimu Secara Alami

portrait-women-polynesian-female

Gigi putih memang ampuh membuat penampilan perempuan jadi terlihat lebih menarik. Tak heran, belakangan tren veneer gigi semakin digandrungi para wanita. Cara instan memutihkan gigi ini menjadi pilihan karena tak perlu waktu lama untuk mendapatkan gigi putih bersinar bak bintang iklan pasta gigi. Namun karena harganya yang bisa terbilang mahal, veneer hanya bisa dijangkau oleh kalangan perempuan kelas atas.

Namun melakukan veneer tak selalu aman dan baik untuk kesehatan gigi. Mengapa? Lapisan veneer ternyata bisa menghambat sisa makanan. Hal itu diperparah jika sisa makanan masuk ke dalam lapisan veneer sehingga bisa merusak gigi. Akan jauh lebih aman kalau kamu menjajal cara alami terlebih dahulu. Selain tak ada efek samping, kamu pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

pexels-photo-85554

Kalau Mampir Ke Supermarket, Tak Ada Salahnya Kamu Beli Lemon yang Dikenal Kaya Vitamin C

Vitamin C tak hanya bagus untuk daya tahan tubuh, tapi juga untuk memutihkan gigi secara alami. Cukup peras lemon dan gunakan air perasannya untuk berkumur dengan rutin setiap hari. Di samping itu, potong buah lemon menjadi bentuk lingkaran. Usapkan bulir-bulirnya ke area gigi untuk mempercepat proses pemutihan alami.

toothbrush-toothpaste-dental-care-clean-40798

Kalau Tak Suka Berkumur dengan Lemon, Raciklah Air Lemon Jadi Pasta Gigi Alami dengan Baking Soda

Khasiat lemon belum tergantikan. Kali ini untukmu yang tak suka dengan rasa asam lemon, kamu bisa gunakan cara lain yaitu dengan mencampurkan air lemon dan beberapa sendok baking soda hingga membentuk pasta gigi.

Setelahnya, gunakan saat menggosok gigi sebagai pengganti pasta gigimu yang biasa. Namun sebelumnya pastikan gigimu kering dari liur yang berlebihan. Cukup sikat gigi selama satu menit kemudian kumur-kumur hingga bersih. Penting, sebaiknya kamu jangan terlalul lama menyikat gigi dengan bahan ini karena dapat mengikis gigi.

pexels-photo-207966

Stroberi, Si Merah Menggoda yang Juga Dikenal Kaya Akan Vitamin C Ternyata Punya Manfaat Memutihkan Gigi

Mulai sekarang cobalah rutin mengonsumsi stroberi. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang mampu menghancurkan plak yang menyebabkan gigi terlihat kuning. Kandungan enzim asam malic pada stroberi membuatnya ampuh mengikis plak pada permukaan gigi.

Selain menyantapnya, sesekali kamu bisa membuat racikan scrub stroberi dengan tambahan garam dan baking soda. Cukup gunakan 1-3 buah stroberi yang sudah dihancurkan, setengah sendok teh garam laut, dan baking soda. Campur dan gunakan sebagai pasta gigi.

pexels-photo-433626

Atau Gunakan Minyak Kelapa untuk Melakukan Oil Pulling demi Gigi Terlihat Lebih Putih

Berkumur-kumur dengan minyak kelapa telah banyak dilakukan dan dikenal dengan istilah oil pulling. Kamu sendiri apa pernah mencobanya?
Minyak kelapa diketahui mengandung senyawa antibakteri yang mampu mengurangi bakteri penyebab plak kuning pada gigi. Melakukan oil pulling relative mudah, yaitu cukup satu sendok makan minyak kelapa pada mulut dan ratakan pada gigi, diamkan hingga 10-15 menit dan kemudian kumur dengan air bersih.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kamu Ingin Tampil Cantik Tanpa Make Up Tebal? Coba Terapkan ‘No Make Up’ Look Demi Tampilan Bak Seleb Korea

pexels-photo-253758

Make up berguna untuk menutupi kekurangan wajah sehingga wajah tampak lebih cantik. Namun untuk tampil cantik dan menarik tak melulu harus dengan make up yang tebal dan berat. Jika kamu mengikuti perkembangan tren make up belakangan, gaya make up natural atau yang populer dengan istilah No Make Up look mulai dijadikan pilihan untuk cewek yang tidak terlalu suka dengan make up berat. Tampilannya yang minimalis justru menjadi kelebihan gaya make up yang satu ini.

Tren no make up look belakangan mulai populer lantaran banyak artis Korea yang mengenakan make up natural ini entah saat syuting maupun dalam kegiatan mereka sehari-hari. Meskipun minimalis, gaya make up yang satu ini justru ampuh membantumu mengatasi kekurangan yang ada di wajah dan menonjolkan sisi terbaik wajahmu. Karenanya, jika kamu ingin tampil cantik tanpa dandanan menor  sangat disarankan menerapkan look yang satu ini pada wajah cantikmu.

pexels-photo-192474

Wajib! Pastikan Kamu Sudah Mencuci Muka Sebelum Mulai Memakai Make-up

Sebelum mengaplikasikan produk make up, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih setelah cuci muka dengan menggunakan facial wash atau cleanser. Setelahnya keringkan dengan handuk yang lembut dan aplikasikan krim pelembab agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Kamu pun bisa menambahkan sunscreen dengan SPF 30 yang berguna melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

pexels-photo-227335

Setiap Cewek Ingin Punya Kulit Wajah Flawless, Karenanya Jangan Lupa Aplikasikan BB Cream Atau CC Cream Sebagai Alas Bedak

Selanjutnya, giliran melapisi wajahmu dengan alas bedak demi meminimalisir terlihatnya bintik hitam atau bekas jerawat. Alas bedak yang tepat akan menolongmu mendapatkan look yang lebih flawless. Di samping itu, kamu tak perlu lagi memakai beragam jenis alas bedak. Cukup aplikasikan BB Cream atau CC Cream yang akan membantumu mendapatkan look yang diinginkan.

Jika Memang Perlu, Tak Ada Salahnya Menerapkan Concealer Sebelum Memakai Bedak

Untukmu yang mungkin punya noda hitam di area wajah, menggunakan concealer sangat dianjurkan. Tapi kamu harus tahu jenis concealer yang tepat dengan tone kulitmu agar jerawat dan noda hitam pun tersamarkan. Meski begitu jangan mengaplikasikan concealer secara berlebihan ya! Cukup sapukan concealer secara tipis pada bagian-bagian wajah yang memang membutuhkan.

Selanjutnya, cukup aplikasikan bedak jenis loose powder demi menunjang tampilan make up nan minimalis. Kamu perlu tahu, pilihan loose powder sangat tepat karena bedak ini dapat membantu mengontrol minyak pada wajah.

pexels-photo-208052

Meski Make Up Ini Terkesan Minimalis, Sah-sah Saja Jika Kamu Tetap Ingin Memakai Blush On

Untuk membuat tampilan wajah tampak segar, tak ada salahnya mengaplikasikan blush on. Sesekali kamu juga bisa menjajal cream blush dengan pilihan warna lembut nan natural. Misalnya, blush warna pink untuk kamu yang berkulit putih, warna peach untukmu yang punya kulit medium, dan warna pink kecoklatan untukmu yang punya warna kulit gelap. Usahakan untuk membuat sapuan merona pada wajahmu agar menampilkan kesan kulit wajah yang sehat.

Agar hasilnya optimal sebaiknya cukup sapukan blush on pada bagian tulang pipi saja dan jangan terlalu dekat dengan hidung. Hindari untuk menyapukan blush on pada keseluruhan pipi, terutama di area dekat hidup. Alih-alih terlihat cantik, menyapukan blush on pada keseluruhan pipi hanya akan membuat pipmu terlihat turun.

Penting! Urusan Alis Jangan Sampai Ketinggalan. Untukmu yang Punya Alis Tipis, Buatlah Alismu Jadi Lebih Tegas

Fungsi alis adalah untuk membuat wajahmu terbingkai sehingga memberi look yang lebih fresh. Tak perlu membuat alis paripurna seperti yang sedang tren, kamu cukup sapukan tipis-tipis pensil alis untuk memberi kesan tegas. Bila perlu, tambahkan sedikit warna seperti coklat muda agar alismu tampak ‘ada’. Bentuklah alis senatural mungkin dan ratakan hasil akhirnya dengan sikat alis agar bentuknya lebih sempurna.

pexels-photo-324654

Tak Hanya Alis, Riasan di Area Mata Pun Diperlukan demi Melengkapi Make Up Naturalmu

Ada yang setuju jika riasan mata adalah hal wajib saat bermake-up. Namun ada juga yang menjadikan hal ini sebagai opsional saja. Sejatinya melengkapi riasan mata dengan eye shadow dan mascara pun tak masalah. Maskara memang ampuh membuatmu mendapatkan bulu mata yang lebih lentik. Sementara untuk memberi efek mata yang lebih ‘hidup’, kamu dapat memainkan warna eye shadow. Pilih warna natural seperti krem atau warna yang setingkat lebih gelap dari kulitmu. Cukup sapukan tipis pada bagian kelopak atas dan sedikit pada kelopak bagian bawah.

pexels-photo-341971

Percantik Bibirmu dengan Pilihan Warna yang Natural Tapi Memberi Kesan Segar pada Wajah

Lipstik sudah tergolong sebagai ‘senjata utama’ para cewek. Setidaknya agar tampilan wajah tak terlihat pucat, cewek langsung sigap memulas bibir dengan lipstick. Kali ini demi mendukung look natural, kamu bisa memilih lipstick dengan warna-warna lembut seperti soft pink atau peach natural.

Bagimana? Tak sulit kan? Make up natural bukan saja membuat rasa percaya dirimu meningkat, kecantikan alamimu pun akan kian terpancar. Kamu pun bisa tampil maksimal. Yuk langsung dicoba sekarang!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Wajib Tahu! Detoksifikasi Ternyata Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah Kering dan Kusam

pexels-photo-88636

Wanita rentan dengan berbagai permasalahan kulit wajah seperti kulit kusam, kering, hingga timbulnya jerawat. Untungnya, berbagai masalah tersebut bisa ditangkal dengan cara-cara  sederhana. Salah satunya lewat detoksifikasi dari luar tubuh. Cara ini bahkan dinilai ampuh membuat kulit tampak sehat dan cerah.

Detoksifikasi atau populernya disebut detoks, sejatinya dijelaskan sebagai proses dari luar untuk membantu membersihkan kadar racun yang ada di dalam tubuh dengan cara memberi asupan nutrisi yang baik. Kamu mungkin berpikir, sejatinya setiap organ tubuh punya cara detoksifikasi masing-masing, lantas mengapa harus melakukan detoksifikasi lagi?

Dr Frank Lipman, pendiri Eleven-eleven Wellness Center New York mengatakan pentingnya melakukan detoks lantaran tubuh bagian dalam pun perlu dibersihkan agar fungsinya dapat berjalan secara optimal. Lalu apa saja yang bisa dilakukan untuk mendetoks kulit wajah? Berikut jawabannya.

pexels-photo-371167

Sediakan Waktu Sebentar dan Rutinlah Membersihkan Wajah Untuk Regenerasi Kulit nan Alami

Sebagai salah satu aset penting bagi wanita, kita tentunya rutin merawat kesehatan kulit wajah. Wajah yang sehat dan berseri-seri sejatinya tak sulit didapatkan asal rutin melakukan detoksifikasi. Kamu bisa membersihkan kulit wajah dengan penggunaan cleanser. Usai mengaplikasikan cleanser, akan menjadi lebih baik jika dilanjutkan membersihkan wajah dengan scrub lemon atau oatmeal yang dicampur madu.

Setelahnya, oleskan racikan scrub tersebut pada seluruh area kulit wajah, tapi hindari bagian kulit yang sedang iritasi. Scrub natural tersebut ampuh mengangkat sel kulit mati sehingga mempercepat proses regenerasi. Selain scrub, tak ada salahnya jika kamu ingin menambahkan essential oil demi proses regenerasi kulit yang lebih optimal.

Tak Ada yang Mampu Mengalahkan Khasiat Air Putih, Tetap Rutin Minum Delapan Gelas Per Hari Agar Detoksifikasi Kian Optimal

Dengan mengonsumsi delapan gelas air putih atau sekitar dua liter per hari merupakan cara detoksifikasi paling mudah dan sederhana. Khasiat air putih yang mampu memperlancar proses detoks pada kulit akan ampuh jika kamu mampu menjaga asupan minum setiap hari. Agar lebih optimal sebaiknya kamu juga menghindari konsumsi gorengan, mie instan, dan makanan yang mengandung perwarna untuk beberapa hari. Perlahan tapi pasti, kamu pun akan merasakan manfaat air putih yaitu kulit yang terasa segar dan kelembabannya terjaga. Stay hidrate!

 

pexels-photo-461428

Tak Perlu Lagi Meragukan Khasiat Teh Hijau, Mengonsumsi Secara Teratur Ternyata Ampuh untuk Detoksifikasi

Khasiat teh hijau memang tak lekang oleh waktu. Turun temurun dari zaman nenek moyang hingga sekarang, jenis teh ini masih populer digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan termasuk dimanfaatkan untuk mempercepat detoksifikasi kulit wajah. Mengonsumsi 2-3 gelas teh hijau per hari ternyata mampu membantu mengeluarkan toksin yang berada di area kulit. Di lain sisi, teh hijau memang dipercaya memiliki kandungan zat yang berguna untuk menangkal radikal bebas dan anti inflamasi.

Rutin Melakukan Facial dan Menggunakan Masker Dapat Menolongmu dari Persoalan Kulit Wajah Kusam

Jika kamu termasuk yang jarang pergi ke salon untuk facial, tak perlu risau, kamu bisa melakukan facial sendiri di rumah. Hanya perlu siapkan air hangat dan tambahkan minyak beraroma citrus. Selanjutnya, tinggal basahi handuk dengan racikan tersebut dan tempel di wajah. Hal itu akan membantu pori-pori terbuka dan mengangkat kotoran dari kulit wajah.

Selain facial alami, ternyata masker juga berfungsi sebagai sarana detoksifikasi bagi kulit wajah. Cukup gunakan satu atau dua kali dalam satu minggu. Sesudah melakukan facial secara alami alami, kamu bisa langsung menempelkan masker wajah agar kotoran terangkat lebih maksimal karena pori-pori masih terbuka. Setelahnya, cukup bersihkan wajah dengan tonic.

pexels-photo-110470

Melakukan Gerakan Olahraga Kecil Seperti Jogging Ternyata Sangat Baik untuk Detoksifikasi

Jika di hari kerja kamu sudah disibukkan dengan segudang aktivitas, sebaiknya buat jadwal olahraga kecil di akhir pekan. Kamu bisa berlari-lari kecil atau hanya sekadar jogging selama tiga puluh menit, setidaknya sampai tubuhmu berkeringat. Di samping itu, selingi dengan melakukan gerakan sederhana secara berulang. Hal itu dapat membantu mengurangi toksin yang terdapat dalam tubuh.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top