Kesehatan & Me Time

Terkesan Sepele Sih, Namun Siapa Sangka ternyata Arang Bisa Membuat Kulit Wajahmu Jadi Bersih Dan Mulus!

Saat melihat arang, apa yang terlintas dipikiranmu? Sisa pembakaran kayu yang biasanya digunakan untuk membakar sate? Bentuk arang yang hitam dan berdebu memang membuatnya identik sebagai “benda kotor”. Tak heran kamu pun jadi sedikit risih untuk menggenggamnya.

Tapi tak selamanya arang itu kotor. Diantara serangkaian tren didunia kecantikan, masker arang kini mulai mencuri tempat. Masker arang atau yang lebih populer disebut activated charcoal mask ini mendadak jadi tren setelah banyak beauty blogger dan selebriti yang mulai menggunakanya. Teksturnya yang super lengket menjadi ciri khas masker ini. Kamu sendiri sudah pernah mencoba?

pexels-photo-59598

Meski Punya Nama Charcoal, Bukan Berarti Dibuat dari Sembarang Jenis Arang

Ini yang perlu kamu ketahui agar tak salah kaprah. Apa lagi kalau mendengar kata arang, yang terlintas di benak kita adalah arang yang biasa digunakan untuk membakar sate. Sebenarnya, bahan dasar charcoal mask pun tak jauh beda. Hanya saja arang yang digunakan umumnya dihasilkan dari pembakaran tempurung kelapa sawit tua, bambu, dan serbuk kayu yang telah melalui proses pengaktifan karbon (activated charcoal) agar meningkatkan daya serapnya.

Mengapa arang? Activated charcoal sendiri sejatinya sudah lama dimanfaatkan oleh dunia medis untuk mengobati orang yang keracunan alcohol atau overdosis narkoba. Bak spons, karbon yang terkandung dalam arang akhirnya mengikat diri pada racun dan menyerapnya sebelum terangkut dalam aliran darah.

Khasiat arang saat menyerap kotoran tak perlu diragukan lagi. Berkat kandungan zat karbonnya, arang mampu menyerap kotoran mencapai 100 sampai 200 kali dari beratnya. Sementara lewat proses aktivasi, activated charcoal diklaim mampu menyerap massa kotoran hingga ribuan kali beratnya sendiri. Menarik bukan?

Cara Kerja Charcoal Mask Terbilang Menarik. Untukmu yang Setiap Hari Khawatir dengan Kesehatan Kulit Wajah Akibat Polusi Udara, Ini Solusinya!

Umumnya ada dua jenis charcoal mask, yaitu masker cair dan masker lembaran. Untukmu yang lebih suka mengaplikasikan masker cair, cukup oleskan krim masker dan diamkan selama 10-15 menit.  Nantinya, activated charcoal akan bekerja bak magnet yang menarik bakteri, debu, hingga partikel polusi keluar dari dalam kulit.

Masker ini sangat baik untukmu yang mungkin memiliki masalah dengan jerawat dan komedo karena mampu mengurangi kelebihan minyak. Seperti dilansir dari xovain.com, penyerapan yang dilakukan oleh karbon dalam arang seperti ion atau molekul aktif, sehingga menyerap racun dalam pori-pori wajah yang berasal dari zat oksidan di udara.  Setelah menggunakan masker ini kulit wajahmu akan terasa lebih segar, terasa bersih dan bebas jerawat.

Meski Sangat Populer, Ternyata Belum Ada Penelitian Lebih Lanjut Mengenai Charcoal Mask

Hal ini diungkapkan langsung oleh seorang dokter kulit dari Los Angeles, Jessica Wu. Dalam Women’s Health Magazine, Wu menerangkan bahwa sejauh ini belum ada studi ilmiah tentang efek arang aktif dalam produk perawatan kulit.

Hal tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan dokter kulit Craig Keffert. Ia menjelaskan, sejatinya tak ada bukti klinis kuat yang mampu membuktikan efektivitasnya.

Wu lebih lanjut menjelaskan efektivitas charcoal mask untuk mencerahkan kulit mungkin lebih didasari bahwa kebanyakan produk perawatan kulit yang mengandung activated charcoal juga mengandung bahan-bahan lain yang telah terbukti untuk membantu kulit berminyak dan berjerawat, seperti asam salisilat.

pexels-photo-192474 (1)

Kamu Harus Terbiasa dengan Rasa Sakit Saat Mengelupas Lapisan Masker, Rasanya Seperti Waxing

Arang aktif termasuk zat yang aman digunakan. Bahkan bahan ini tak akan menyebabkan reaksi alergi atau iritasi kulit sensitif. Tapi itu untuk kategori charcoal mask yang murni dan belum ditambahkan bahan kimia lainnya. Namun seiring jadi tren, kini mulai banyak charcoal mask yang dibuat dalam bentuk krim kental serta memiliki tekstur yang sangat lengket sehingga bisa menyebabkan rasa sakit saat melepas lembaran masker. Mirip saat kamu menjajal waxing wajah.

Di lain sisi, charcoal mask yang sekarang beredar bisa saja mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan alergi, sehingga kamu sangat disarankan untuk rajin cek daftar komposisi produk di balik kemasan maskermu.

woman-girl-beauty-mask (1)

Terapkan Cara Ini Agar Rasa Sakit Saat Mengelupas Sedikit Berkurang

Lantaran rasa sakit yang sering ditimbulkan, banyak cewek yang masih ragu menjajal masker hitam yang khas ini. Padahal, ada trik tertentu yang bisa kamu terapkan agar tidak sakit saat mengelupas lembaran masker yang sudah didiamkan. Debra Jaliman, seorang dokter kulit asal New York menuturkan, salah satu caranya yaitu dengan tidak menerapkan masker di seluruh area wajah, melainkan hanya mengoleskan krim masker pada bagian T-Zone yaitu dahi, hidung, dan dagu.

Sebelumnya, kamu sebaiknya cuci muka dengan air hangat terlebih dahulu. Baru setelah masker terkelupas, kamu bisa kembali mencuci wajahmu dengan sabun pembersih yang lembut untuk menghilangkan residu masker yang tersisa. Selamat mencoba ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Karena Merangkai Momen Bersama Si Dia Tak Cuma Saat Makan Berdua

Mencari momen demi menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah kesibukan sebagai pekerja biasanya jadi tantangan tersendiri. Ujung-ujungnya meja kafe atau restoran menjadi saksi bisu setiap pertemuan yang selalu kamu perjuangkan. Tapi kalau dalam sebulan kamu hanya menghabiskan waktu untuk makan berdua atau nonton film saja, apa kamu tak khawatir hubungan akan terasa hambar?

Cara menghabiskan waktu berdua itu sejatinya bervariasi. Hanya saja, kamu dan pasanganmu harus pintar mengatur waktu. Jangan sampai setiap akhir pekan dimana seharusnya kamu dan dia bisa saling merangkai momen, tapi hanya diisi oleh kegiatan yang itu-itu saja. Mulai dari sekarang, coba pikirkan kira-kira apa saja yang bisa masuk dalam daftar rencana pertemuanmu bersama si dia. Tak perlu mahal apalagi mewah, karena sejatinya yang terpenting kalian berdua bisa menghabiskan momen bersama.

Saat Pasangan Sedang Penat dengan Beban Pekerjaan, Karaoke Bersama Jelas Bisa Jadi Pilihan

Kalau yang ini cukup fleksibel. Bisa dilakukan sepulang kerja maupun di akhir pekan. Seandainya pasanganmu mengeluh kalau beban pekerjaannya hari ini cukup banyak, karaoke bisa jadi salah satu alternatif meredakan kepenatan.

Berdasarkan penelitian dari Sekolah Kedokteran University of Maryland, mendengarkan musik maupun berkaraoke dapat meredakan stress setelah seharian bekerja. Tak usah sampai berjam-jam, cukup sediakan waktu satu hingga dua jam dan kalian bisa saling merangkai momen bahkan sekalipun dengan singing battle.

Saat Gajian Tiba, Habiskan Waktu untuk Belanja Kebutuhan Bulanan Bersama-sama

Kamu dan dia sudah sama-sama dewasa dan realistis terhadap hubungan yang kalian bina. Bukankah menyenangkan kalau di awal bulan atau ketika kamu gajian, kamu minta ditemani untuk belanja ke supermarket? Selain berlatih untuk kehidupan setelah pernikahan, kalian bisa saling diskusi banyak hal. Entah soal snack favorit, sayuran yang disuka maupun yang dibenci, atau sekalipun diskusi soal harga bahan-bahan makanan.

Kalaupun kamu masih tinggal bersama orangtua, tak masalah. Cukup bicarakan kepada kedua orangtuamu kalau giliran belanja bulan ini adalah tugasmu. Setelahnya, kamu pun cukup meminta izin kalau ingin pergi belanja bersama pasangan.

Habiskan Akhir Pekan Bersama dengan Berkunjung ke Tempat Wisata

Dua hari di akhir pekan jelas cukup untuk digunakan pelesiran ke sejumlah tempat wisata dalam kota. Buatlah rencana semacam short escape berdua. Soal tempat wisata, kalaupun di Jakarta, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata alternatif seperti museum atau galeri seni.

Bahkan kamu bisa mencicipi pergi ke perpustakaan. Akan ada sensasi unik nan lucu ketika berdua dengan pasangan namun tak boleh bebas berbicara. Kamu juga bisa mencoba mendatangi tempat-tempat yang mengkombinasikan hal-hal tersebut dengan tempat makan. Seperti cafe yang dilengkapi galeri seni atau tempat mencicipi kopi yang punya banyak koleksi buku.

Kalau Tak Suka Keramaian di Tempat Wisata, Cukup Ajaklah Si Dia Berkeliling Kota

Memilih bepergian saat libur memang harus siap dengan konsekuensi ramainya lokasi wisata yang akan kamu datangi. Seringkali kalau kamu atau pasanganmu tipikal yang tak suka keramaian, hal semacam ini jadi penghambat sehingga berujung batalnya rencana yang sudah kalian susun.

Begini, daripada tidak jadi, lebih baik buat rencana alternatif yaitu dengan mengajaknya berkeliling kota. Saat libur, jalanan tak akan semacet biasanya. Berkendara pun jadi lebih leluasa. Kamu bisa menghabiskan sore atau malam hari dengan mengantarnya ke tempat yang ingin dia datangi.

Soal kendaraan, kamu jangan sampai salah pilih. Selain menyenangkan kendaraanmu pun harus cukup nyaman diajak berkeliling kota. Coba lirik motor Address Playful dari Suzuki. Skuter berjiwa anak muda ini punya karakter yang bisa menceriakan harimu dan si dia. Lantaran dirancang dengan beragam karakter dan aktivitas, skuter ini siap mengikuti segala rencanamu bersama si dia sepanjang hari.

Apalagi Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1. Dengan kombinasi penampilan menarik dan teknologi canggih ini, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sembari membonceng si dia.

Menariknya, Suzuki Address Playful punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi agar terlihat menarik dan penuh gaya. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

 

Aksesori panel bodi yang penuh warna pada skutik ini meliputi bagian frame cover, handle cover, leg shield dan stripping set. Serunya aksesoris panel bodi ini juga bisa dibeli di jaringan dealer resmi Suzuki berikut jaringan bengkel resminya di Indonesia.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Dengan kombinasi macam ini merangkai momen berdua dengan pasangan akan terasa lebih menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Selain Sulam Alis, 5 Bahan Alami Ini Juga Dipercaya Mampu Membuat Alismu Tampak Tebal

Tren sulam dan tanam bulu alis memang sudah bukan lagi hal yang baru. Selain dianggap jadi tren, pilihan ini memang jadi sesuatu yang cukup efisien. Tak lagi repot-repot untuk memulas alis tiap kali bepergian, kita pun jadi punya cukup banyak  waktu mempersiapkan diri untuk hal lain.

Padahal sulam alis bukanlah satu-satunya jalan untuk bisa memiliki alis yang tebal. Cukup dengan mengikuti 5 cara ini, alis tebal yang indah tak lagi jadi impian semata.

Tak Hanya Untuk Mengolah Bahan Makanan Saja, “Minyak Kepala” Juga Bisa Dipakai Untuk Menebalkan Alis

Ketimbang mengeluarkan uang demi alis yang terlihat tebal, kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk memperolehnya. Dikenal dengan khasiatnya dalam hal membantu proses tumbuhnya rambut, minyak kelapa juga dikenal sebagai bahan alami yang mampu membuat alis tebal.

Bahkan konon para putri raja di Jawa menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan rambut mereka. Sudah dipercaya puluhan tahun lamanya, bahan alami yang satu ini layak kamu coba untuk menebalkan alismu.

Sedikit Berbau, Namun “Gel Lidah Buaya” Juga Dikenal Ampuh

Ditempatkan sebagai tanaman yang biasanya menghiasi halaman, faktanya lidah buaya juga memiliki segudang manfaat baik, salah satunya untuk menumbuhkan alis.

Caranya pun cukup sederhana, kamu hanya perlu mengoleskan daging lidah buaya kepada pada sisi alismu. Diamkan semalaman hingga kering dan meresap, kemudian bilas dengan air hangat pada pagi harinya.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya kamu melakukanya 2 – 3 kali dalam seminggu.

Kemudian Ada Juga “Minyak Zaitun” 

Sama seperti minyak lainnya, minyak zaitun juga dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut pada alis. Caranya pun sama seperti pengaplikasian minyak lainnya, oleskan minyak zaitun di kedua alismu. Biarkan selama 40-45 menit, lalu bilaslah dengan air hangat.

Atau Rangsang Pertumbuhan Alis dengan Jus “Bawang Merah”

Jangan buru-buru untuk tertawa dan berpikir ini adalah sebuah candaan. Sebab sebagaimana yang ditemukan, sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut.

Dengan kata lain, bawang merah juga dapat kita gunakan untuk memperlancar pertumbuhan rambut alis. Kita hanya butuh mencampur bawang merah yang sudah dijadikan jus dengan coconut oil, dan oleskan pada alis. Biarkan selama 40 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Dan yang Terakhir Ada Kuning Telor yang Juga Bisa Kita Manfaatkan Untuk Menebalkan Alis

Vitamin A, B, dan E yang terkandung dalam kuning telur akan membuat rambut alismu menjadi kuat dan sehat. Bahkan tak hanya itu saja, ini akan jadi pilihan baik untuk menumbuhkan dan merawat kesehatan alis rambut yang kamu punya.

Cobalah ambil bagian kuning telur kemudian oleskan pada alismu. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Tak Perlu Perawatan Mahal, Asal Kamu Tahu Caranya, Bekas Jerawat Bisa Hilang Permanen

Punya kulit wajah mulus jelas jadi dambaan. Tapi seringkali keinginan tersebut terganjal lantaran munculnya jerawat yang datang tiba-tiba. Belum lagi kalau satu jerawat sudah kempis, ternyata ada lagi jerawat yang justru muncul di lain tempat. Akhirnya, bekas jerawat pun jadi permasalahan yang semakin sukar dibereskan lantaran meninggalkan noda hitam dan cekungan di permukaan wajah.

Dibanding menghalau jerawat, membereskan bekas jerawat ternyata jauh lebih sukar. Ya memang, paling enak tentu saja pergi ke dokter. Tapi untukmu yang dirasa terlalu berat jika harus merogoh kocek ke dokter kulit, coba saja pakai cara-cara alami ini.

Khasiat Lidah Buaya Ternyata Bukan Hanya untuk Kesuburan Rambut…

Daging tanaman aloe vera atau lidah buaya dikenal mengandung vitamin yang dapat membantu memperbaiki noda bekas jerawat dan bopeng pada kulit wajah. Percayalah, lidah buaya sangat aman, sehingga kamu tidak perlu kawatir karena memang tidak memiliki efek samping. Selain itu, fakta bahwa lidah buaya adalah lotion yang sangat baik akan membuat kulit kamu terlihat dan terasa lebih lembut serta sehat. Untuk memakainya, kamu cukup memutus satu daun lidah buaya, kupas kulitnya untuk mendapatkan gel, dan gosok secara perlahan ke kulit kamu. Biarkan dahulu jangan dibilas, biarkan gel terserap kurang lebih 30 menit. Lalu bersihkan dengan air.

Selain Manis Rasanya, Madu Diam-diam Menyimpan Khasiat untuk Menghalau Bekas Jerawat

Ya, madu adalah salah satu bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengurangi bekas jerawat. Tapi ingat, cara terbaik agar kamu bisa merasakan khasiatnya adalah dengan mengoleskan madu mentah pada bekas jerawat, bukan lagi madu yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lain alias madu olahan. Biasanya, untuk mendapatkan kualitas terbaik, beli saja madu dari toko yang hanya menjual produk alami.

Setelahnya, jadikan madu layaknya scrub yaitu dengan mengambil satu sendok teh madu dan oleskan di area kulit wajah yang ada bekas jerawatnya. Cukup oleskan dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit dan setelah itu cuci dengan air dingin. Lakukan hal ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tak Cuma Sebagai Sumber Energi Harian, Putih Telur Memang Sudah Dipercaya Punya Banyak Khasiat Untuk Kecantikan

Ya, putih telur memang sangat baik dalam hal memperbaiki sel tubuh yang akan membantu memulihkan jaringan parut. Belum lagi kandungan protein dan asam amino yang dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat baru dan juga mencerahkan bekas luka. Untuk merasakan manfaat putih telur, cukup oleskan putih telur pada kulit wajahmu yang ada bekas jerawatnya. Biarkan putih telur kering pada kulit dan tahan sampai beberapa menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Lakukan ini dua sampai tiga kali setiap minggu.

Selain Menyejukkan, Mentimun Juga Berkhasiat Menyamarkan Bekas Jerawat

Mentimun sangat baik untuk kulit. Buah yang satu ini bahkan mudah dijumpai bukan? Coba cek kulkasmu, kalau ada mentimun, tak ada salahnya dijadikan salah satu bahan alami untuk perawatan wajah. Mentimun tidak hanya kaya dengan air tapi juga mengandung vitamin serta magnesium yang baik untuk kulit. Cukup potong dan letakkan irisan mentimun pada kulit yang ada bekas jerawatnya. Setelah tiga puluh menit, buang mentimun lalu bilas wajah kamu dengan air.

Minyak Zaitun, Bahan Alami Kaya Anti Oksidan untuk Kulit yang Lebih Kencang

Minyak zaitun merupakan sumber zat besi serta vitamin. Vitamin E yang ada pada buah zaitun memegang peranan penting untuk melawan penuaan. Sementara itu, minyak zaitun pun juga dikenal kaya akan anti-oksidan. Minyak ini mampu memecah kotoran serta minyak yang menyumbat pori-pori; seperti pada peradangan kulit perawatan bekas luka. Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun pada titik-titik bekas jerawat. Kemudian gosok selama beberapa menit sampai kamu bisa merasakan bahwa pori-pori kamu benar-benar tertutup dengan minyak zaitun. Setelahnya, cuci dengan air hangat dan ulangi prosedur yang sama setidaknya 1-2 kali sebelum mencuci wajah dengan air dingin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tampil Cantik dengan Warna Pastel, Begini Gaya dari Para Artis Kita

Kunci utama dari penampilan adalah memperhatikan gaya pakaian. Yap, sebab semahal apa pun item fashion yang akan kita kenakan tak akan terlihat bagus jika memang tak sesuai. Baik dengan warna kulit, hingga gaya akan diadaptasi pada berbagai macam kesempatan.

Dan dari banyaknya warna yang ada, kelompok warna-warna pastel jadi salah satu pilihan yang layak untuk dilirik, demi penampilan yang diingini. Tak hanya mampu membuat kita terlihat lebih cantik dan kece saja, warna pastel juga bisa membuat penampilan jadi lebih menarik dari biasanya.

Nah untuk membantu kamu menentukan pilihan, beberapa penampilan beberapa artis ini bisa menjadi solusi untuk warna pastel yang kamu butuhkan.

Dimulai dari Padu Padan Warna Pastel dengan Jeans dari Alika Islamadina

When its about 100 degrees outside, you hide in the tunnel 🔥😶

A post shared by Alika Islamadina (@alikaislamadina) on

Pages: 1 2 3 4 5 6

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top