Kesehatan & Me Time

Terkesan Sepele Sih, Namun Siapa Sangka ternyata Arang Bisa Membuat Kulit Wajahmu Jadi Bersih Dan Mulus!

Saat melihat arang, apa yang terlintas dipikiranmu? Sisa pembakaran kayu yang biasanya digunakan untuk membakar sate? Bentuk arang yang hitam dan berdebu memang membuatnya identik sebagai “benda kotor”. Tak heran kamu pun jadi sedikit risih untuk menggenggamnya.

Tapi tak selamanya arang itu kotor. Diantara serangkaian tren didunia kecantikan, masker arang kini mulai mencuri tempat. Masker arang atau yang lebih populer disebut activated charcoal mask ini mendadak jadi tren setelah banyak beauty blogger dan selebriti yang mulai menggunakanya. Teksturnya yang super lengket menjadi ciri khas masker ini. Kamu sendiri sudah pernah mencoba?

pexels-photo-59598

Meski Punya Nama Charcoal, Bukan Berarti Dibuat dari Sembarang Jenis Arang

Ini yang perlu kamu ketahui agar tak salah kaprah. Apa lagi kalau mendengar kata arang, yang terlintas di benak kita adalah arang yang biasa digunakan untuk membakar sate. Sebenarnya, bahan dasar charcoal mask pun tak jauh beda. Hanya saja arang yang digunakan umumnya dihasilkan dari pembakaran tempurung kelapa sawit tua, bambu, dan serbuk kayu yang telah melalui proses pengaktifan karbon (activated charcoal) agar meningkatkan daya serapnya.

Mengapa arang? Activated charcoal sendiri sejatinya sudah lama dimanfaatkan oleh dunia medis untuk mengobati orang yang keracunan alcohol atau overdosis narkoba. Bak spons, karbon yang terkandung dalam arang akhirnya mengikat diri pada racun dan menyerapnya sebelum terangkut dalam aliran darah.

Khasiat arang saat menyerap kotoran tak perlu diragukan lagi. Berkat kandungan zat karbonnya, arang mampu menyerap kotoran mencapai 100 sampai 200 kali dari beratnya. Sementara lewat proses aktivasi, activated charcoal diklaim mampu menyerap massa kotoran hingga ribuan kali beratnya sendiri. Menarik bukan?

Cara Kerja Charcoal Mask Terbilang Menarik. Untukmu yang Setiap Hari Khawatir dengan Kesehatan Kulit Wajah Akibat Polusi Udara, Ini Solusinya!

Umumnya ada dua jenis charcoal mask, yaitu masker cair dan masker lembaran. Untukmu yang lebih suka mengaplikasikan masker cair, cukup oleskan krim masker dan diamkan selama 10-15 menit.  Nantinya, activated charcoal akan bekerja bak magnet yang menarik bakteri, debu, hingga partikel polusi keluar dari dalam kulit.

Masker ini sangat baik untukmu yang mungkin memiliki masalah dengan jerawat dan komedo karena mampu mengurangi kelebihan minyak. Seperti dilansir dari xovain.com, penyerapan yang dilakukan oleh karbon dalam arang seperti ion atau molekul aktif, sehingga menyerap racun dalam pori-pori wajah yang berasal dari zat oksidan di udara.  Setelah menggunakan masker ini kulit wajahmu akan terasa lebih segar, terasa bersih dan bebas jerawat.

Meski Sangat Populer, Ternyata Belum Ada Penelitian Lebih Lanjut Mengenai Charcoal Mask

Hal ini diungkapkan langsung oleh seorang dokter kulit dari Los Angeles, Jessica Wu. Dalam Women’s Health Magazine, Wu menerangkan bahwa sejauh ini belum ada studi ilmiah tentang efek arang aktif dalam produk perawatan kulit.

Hal tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan dokter kulit Craig Keffert. Ia menjelaskan, sejatinya tak ada bukti klinis kuat yang mampu membuktikan efektivitasnya.

Wu lebih lanjut menjelaskan efektivitas charcoal mask untuk mencerahkan kulit mungkin lebih didasari bahwa kebanyakan produk perawatan kulit yang mengandung activated charcoal juga mengandung bahan-bahan lain yang telah terbukti untuk membantu kulit berminyak dan berjerawat, seperti asam salisilat.

pexels-photo-192474 (1)

Kamu Harus Terbiasa dengan Rasa Sakit Saat Mengelupas Lapisan Masker, Rasanya Seperti Waxing

Arang aktif termasuk zat yang aman digunakan. Bahkan bahan ini tak akan menyebabkan reaksi alergi atau iritasi kulit sensitif. Tapi itu untuk kategori charcoal mask yang murni dan belum ditambahkan bahan kimia lainnya. Namun seiring jadi tren, kini mulai banyak charcoal mask yang dibuat dalam bentuk krim kental serta memiliki tekstur yang sangat lengket sehingga bisa menyebabkan rasa sakit saat melepas lembaran masker. Mirip saat kamu menjajal waxing wajah.

Di lain sisi, charcoal mask yang sekarang beredar bisa saja mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan alergi, sehingga kamu sangat disarankan untuk rajin cek daftar komposisi produk di balik kemasan maskermu.

woman-girl-beauty-mask (1)

Terapkan Cara Ini Agar Rasa Sakit Saat Mengelupas Sedikit Berkurang

Lantaran rasa sakit yang sering ditimbulkan, banyak cewek yang masih ragu menjajal masker hitam yang khas ini. Padahal, ada trik tertentu yang bisa kamu terapkan agar tidak sakit saat mengelupas lembaran masker yang sudah didiamkan. Debra Jaliman, seorang dokter kulit asal New York menuturkan, salah satu caranya yaitu dengan tidak menerapkan masker di seluruh area wajah, melainkan hanya mengoleskan krim masker pada bagian T-Zone yaitu dahi, hidung, dan dagu.

Sebelumnya, kamu sebaiknya cuci muka dengan air hangat terlebih dahulu. Baru setelah masker terkelupas, kamu bisa kembali mencuci wajahmu dengan sabun pembersih yang lembut untuk menghilangkan residu masker yang tersisa. Selamat mencoba ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Untukmu yang Suka Merias Mata, Sudahkah Kamu Berhati-hati?

Merias mata sudah jadi salah satu skill wajib yang harus dikuasai perempuan demi membuat penampilan makin terlihat cantik dan menawan. Hanya saja, merias mata tak boleh sembarangan ya, Kawan!

Sebab belum lama ini tersiar kabar kalau seorang perempuan yang diketahui bernama Lynch mengalami kerusakan mata lantaran infeksi yang dideritanya setelah kurang berhati-hati dalam mengaplikasikan riasan di area mata. Untuk itu, kuberitahu tips-tipsnya agar kondisi matamu bisa tetap aman dan nyaman saat sedang berdandan.

Saat Mengaplikasikan Eyeliner, Perhatikan Lash Line dan Jangan Sampai Cairan Eyeliner Mengontaminasi Matamu

Hal ini penting untuk kamu ingat sebab partikel eyeliner yang diaplikasikan pada bagian bulu mata yang dekat dengan kelopak mata bisa berpindah ke lapisan air mata. Partikel tersebut bisa membahayakan mata lantaran dalam partikel tersebut terkandung bahan-bahan seperti lilin, minyak, silikon, dan perekat alami. Bayangkan kalau partikel tersebut berpindah ke bagian dalam kelopak matamu. Berbahaya, bukan?

Waspadalah Terhadap Praktik Eyelash Extension Abal-abal yang Justru Bisa Membahayakan Kelopak Mata

Banyak kasus infeksi mata salah satunya disebabkan oleh ekstensi bulu mata yang sekarang ini sedang digandrungi banyak perempuan. Infeksi terjadi lantaran mata alergi terhadap lem yang digunakan untuk proses ekstensi sampai kerusakan kornea lantaran adanya cedera saat proses penjepitan bulu mata. Untuk itu, kalaupun kamu memang berniat untuk memanjangkan bulu mata, cobalah untuk cari praktik ekstensi yang tidak abal-abal ya, Kawan!

Sebelum Terjadi Hal-hal yang Tidak Diinginkan, Sebelum Merias atau Membeli Produk Riasan, Cobalah Cek Dahulu Tanggal Kadaluwarsanya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science menemukan bahwa sebanyak 97,9 persen pengguna kosmetik masih menggunakan kosmetik yang sudah kedaluwarsa, dan ternyata maskara jadi produk dengan persentase paling banyak di antara produk kosmetik lainnya. Itu artinya banyak orang yang masa bodoh dengan kosmetik yang digunakannya, termasuk produk untuk sekitar mata. Kamu kira-kira masih sering abai soal hal ini juga tidak ya?

Bahkan Lensa Kontak Pun Sebenarnya Boleh Dipakai Sesuai Anjuran Dokter Saja

Lensa kontak dipakai untuk mempercantik tampilan mata. Padahal satu hal yang sering diabaikan yaitu soal diameter lensa. Kamu perlu tahu, setiap lensa kontak sejatinya dibuat dengan diameter yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing mata. Untuk itu, sebaiknya hindari membeli lensa kontak secara sembarangan karena hal itu justru berisiko untuk kesehatan matamu. Kalapun kamu memang ingin membeli lensa kontak, coba ikuti anjuran dokter mata karena biasanya merekalah yang mengetahui lensa manakah yang sesuai untuk matamu.

Jangan Takut Rajin dan Periksa Mata ke Dokter Mata

Banyak orang memilih yang bertahan dengan kondisi matanya yang sakit, gatal, dan berair dalam waktu yang relatif lama, bahkan sudah mulai kabur saat melihat. Hal ini lantaran mereka mengira kalau mata mereka tetap baik-baik saja meski tak perlu diperiksa ke dokter mata. Padahal, semakin lama menunda untuk memeriksakan matanya ke dokter, maka gangguan yang dialami juga akan semakin berisiko. Tenang, kamu tak perlu takut saat memeriksa ke dokter mata. Bagaimanapun juga, ini demi kesehatan matamu, bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sudah Lama Tak Dihubungi Mantan, Kalau Dia Kangen Ada Saja Alasannnya Untuk Sekedar Bertanya Kabar

Saat putus cinta, kenangan, dan perasaan tentang seseorang sejatinya tak langsung hilang begitu saja. Kamu pun pasti mengamini hal ini. Ada proses yang dimaknai sebagai proses move on sampai kamu akhirnya benar-benar berhasil melupakan segala perasaanmu terhadapnya. Namun yang menyebalkan justru ketika kamu sudah mulai atau benar-benar lupa, pasti ada saja momen dimana sosok mantanmu datang menghampiri.

Ia tak sungkan mengeluarkan alasan-alasan klasik yang sebenarnya terdengar klise namun tetap dipakainya sebagai tameng untuk sekadar mengutarakan rindu padamu. Diantara sekian banyak alasan, ini dia yang masih sering dipakai oleh para pria…

“Semalam aku mimpiin kamu,”

Alasan ini dipakai supaya kamu seolah-olah datang lagi ke kehidupannya. Entah mimpinya itu benar atau tidak, tapi yang pasti dia sejatinya masih mengingat tentang kehadiranmu. Tak peduli terkesan klasik atau tidak, yang penting dia punya alasan agar bisa menghubungimu tanpa harus mengutarakan rindu yang sejatinya dia rasakan.

“Aku Lagi Ada Banyak Masalah, Kamu Bisa Bantuin Nggak?”

Ada atau tidaknya masalah bukankah sudah jadi urusannya sendiri? Untuk apa pura-pura curhat lalu berujung meminta bantuan supaya kamu bisa menemaninya? Sebenarnya hal itu adalah caranya menyampaikan rindu namun dia kepalang gengsi saja. Di luar sana, percayalah, masih banyak laki-laki yang pakai alasan ini untuk mendapatkan simpati dari mantannya. Di lain sisi, sebagai makhluk yang selalu mengedepankan perasaan, perempuan pun ada saja yang akhirnya menaruh simpati dan setuju untuk jadi teman curhatnya.

 “Mama Pengen Tahu Kabar Kamu,”

Mungkin maksudnya agar kamu dan keluarganya tetap bisa bersilaturahmi kendati kalian harus berpisah. Tapi, percayalah dibalik maksud tersebut, ada rindu yang ingin diutarakan. Kamu sebagai mantan pasti jadi serba salah. Agar tak awkward, ya sah-sah saja kalau kamu menerima perkataannya dan jangan lupa sampaikan juga salam darimu untuk keluarganya. Tapi tetap ingat batasan yang tak perlu kamu langgar ya.

“Kamu apa kabar? Aku baru dapat promosi jabatan di kantor,”

Setelah sekian lama lost contact, tiba-tiba mantan menghubungimu. Bukan tanpa alasan, biasanya ada lho tipikal mantan yang seperti ingin pamer dan membuktikan kalau kehidupannya sekarang sudah jauh lebih baik dibanding dulu. Selain rindu, dia sejatinya juga penasaran apakah kamu sudah mendapatkan pendamping yang baru atau setidaknya dia ingin tahu kehidupanmu pasca berakhirnya hubungan kalian.

“Aku mau minta tolong…”

Nah lucunya, ada lho tipikal mantan yang seperti ingin minta tolong. Padahal sejatinya dia hanya kehabisan ‘bahan’ untuk dijadikan alasan menghubungi kamu. Dia hanya benar-benar sudah tidak tahan menyimpan perasaan rindu walau hanya bicara atau mendengar suaramu. Padahal sebenarnya dia tidak membutuhkan bantuan apa-apa, hanya saja mungkin rasa rindu dan penasaran padamu sudah tidak terbendung lagi, sehingga dia memutuskan memakai alasan ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Beauty Vlogger Semakin Jadi Panutan Banyak Perempuan, Kamu Tim Siapa?

Profesi beauty vlogger sekarang bak selebriti. Selain jadi inspirasi, mereka pun jadi punya banyak penggemar lantaran suka dengan kreasi make  up buatan mereka. Dari segi profesi, menjadi beauty vlogger memang menjanjikan. Terlebih sekarang ini tren terhadap profesi ini sedang digandrungi banyak perempuan.

Hanya saja, kalau mau sukses seperti sederet beauty vlogger ini, kamu harus punya ciri khas yang bisa dipertahankan. Nah dari sekian banyak beauty vlogger, inilah lima yang paling sering dibicarakan.

Cindercella

Nama aslinya Marcella Febrianne. Namun ia dikenal dengan nama Cindercella dan masuk ke jajaran beauty vlogger Indonesia yang biasa memberikan tutorial atau tips bermake up ala Korea. Cara make up Cella—sapaannya memang terbilang unik. Ia berani memainkan warna-warna terang dan kontras namun hasilnya tidak mengecewakan. Selain itu, Cella juga dikenal sebagai pribadi yang humoris. Mungkin ini yang membuat followers-nya betah mengamati setiap aktivitas Cella selain bereksperimen dengan make up.

Rachel Goddard

Beauty vlogger yang satu ini punya ciri khas atau biasa memberikan tips bermake up segar ala artis Hollywood. Menariknya, Rachel selalu memberikan tips khususnya untuk perempuan yang memiliki kulit eksotis seperti dirinya agar bisa tetap terlihat anggun dan semakin eksotis. Ia sendiri memulai channel YouTubenya sejak tahun 2014. Untuk kamu yang memiliki kulit eksotis, tentunya pasti akan sangat terbantu untuk cara bermake up ala Rachel Goddard.

Sarah Ayu

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah chubby atau bulat, coba saja ikuti cara Sarah Ayu merias wajah. Sebab pastinya kamu akan cocok jika mengikuti tips tips atau cara bermake up ala Sarah Ayu ini. Terlebih Sarah juga suka memberikan tips agar kamu yang memiliki wajah atau pipi chubby bisa terlihat cantik atau bahkan seperti memiliki wajah yang tirus.

Menariknya, kelebihan Sarah Ayu dibanding beauty vlogger lainnya adalah Sarah selalu memberikan tips serta saran mengenai produk yang ia pakai sehingga kamu yang menonton videonya akan tahu dan bisa mengantisipasi agar kulit wajahmu tak iritasi lantaran tak cocok dengan produk yang kamu mungkin hendak gunakan.

Abel Cantika

Diantara sederet nama beauty vlogger, Abel Cantika sejatinya bisa dibilang salah satu beauty vlogger yang sangat kreatif lantaran di setiap video tips bermake-up yang diunggahnya selalu memberikan informasi baru.

Misalnya saja ketika pemilihan warna dalam bedak ataupun pewarna wajah lainnya. Jika kebanyakan orang menggunakan pewarna wajah yang itu-itu saja agar terlihat cantik. Namun untuk beauty vlogger yang satu ini tidak berlaku bagi Abel Cantika. Ia justru selalu mengkombinasikan warna-warna baru untuk merias wajahnya. Dan hal tersebut justru memberikan sebuah hal yang unik namun tetap terlihat menawan dan cantik.

Suhay Salim

Nama Suhay Salim sendiri dikenal lantaran tingkah lucunya yang sering diperlihatkan saat ia  sedang membuat vlog. Sebagai beauty vlogger, Suhay pun sering memberikan saran atau tips dalam berdandan. Adapun untuk brand make up yang sering di gunakan Suhay dalam vlognya adalah Make Over, Wardah, Purbasari, Mizzu, Mineral Botanica.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top