Inspirasi & Motivasi

Teman yang Menyimpan Rasa Cemburu Padamu Bisa Dikenali dari Tingkah Lakunya

Manusia itu pada dasarnya punya sifat pencemburu. Bukan hanya pasanganmu saja, bahkan teman dekat pun bisa menyimpan rasa cemburu kalau kamu mungkin terlalu dekat dengan yang lain sehingga dia merasa dijauhi olehmu, padahal kamu merasa tak berlaku demikian. Tapi ada juga tipikal teman  yang cemburu lalu pada akhirnya memilih untuk ‘menikam’mu dari belakang karena ia tak rela kamu bahagia tapi dia tidak. Kamu pernah berjumpa atau kebetulan punya teman dengan tingkah laku seperti ini? Coba kenali ciri-ciri kalau temanmu pencemburu lewat hal-hal ini…

Dia Sangat Kompetitif

Sifat cemburu mengantarkannya jadi sosok yang sangat kompetitif. Dia yang dulu kamu kenal nyatanya berubah dan tak lagi seramah dulu. Kamu tak bisa mengandalkan keberadaannya lagi sebab kalau kalian berdekatan, justru yang ada hanya rasa kompetitif. Dia selalu ingin jadi pemenang dalam setiap kesempatan. Dia ingin terlihat lebih baik darimu, baik dalam karier, pertemanan, apapun itu. Kalau kamu melihat potensi semacam ini ada pada temanmu, berarti ada yang salah dengan persahabatanmu. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menjadi pribadi yang terbuka di hadapannya sehingga dia tak merasa tersaingi.

Bahagianya Hanya Pura-pura Saat di Depanmu

Ada lho teman yang kelihatan penuh dengan kepura-puraan saat sedang di depanmu. Kalau kamu mendapat hal baik, pekerjaan baru, atau apa pun yang sifatnya positif, dia memang menunjukkan rasa bahagia, tapi hanya pura-pura. Dia memulas senyum hanya saja senyum itu tak tulus sebab di dalam hatinya tersimpan rasa cemburu yang besar dengan pencapaianmu. Biasanya, teman yang menyimpan rasa cemburu, tak akan mengucapkan banyak apresiasi soal apa yang kamu dapat karena perkataannya ia simpan dalam hati dan terganti oleh sederet kalimat cemburu yang ia gumamkan sendiri.

Sebenarnya Dia Punya Karakter yang Sangat Posesif, Hanya Saja Baru Terungkap Belakangan Ini

Posesif tak selalu bermakna dia selalu ingin bersamamu. Ada kalanya posesif muncul karena sifat cemburu temanmu itu pada sosokmu. Dia posesif melarangmu ini itu karena dia merasa tak bahagia melihat apa yang telah kamu capai. Dia bahkan tak mengizinkan barang-barangnya dipinjam olehmu, padahal kamu sendiri kalau misalnya dia butuh, kamu pasti akan meminjamkannya.

Dia Tak Benar-benar Memberimu Dukungan

Saat kamu merasa membutuhkan dukungan, yang muncul justru sanggahan. Padahal kalian dulu saling memberi dukungan satu sama lain. Tapi semuanya berubah. Dia bukanlah sosok teman yang seperti dulu yang selalu ada untukmu dan menjadi penyemangatmu. Kini dia seperti tak kenal lagi kata suportif, tujuannya adalah mengungguli pencapaianmu dalam berbagai aspek.

Dia Memberimu Nasehat Tapi Tak Benar-benar Tulus

Saat kamu sedih, memang dia terlihat ada untukmu. Tapi setiap nasehat yang diutarakan, sejatinya tak benar-benar tulus dari hatimu. Dia melakukan hal ini supaya kamu ‘jatuh’, lalu dia bisa menempati posisi yang selama ini kamu raih. Saat kamu mudah terpengaruh oleh setiap nasehatnya, dia merasa hal ini akan memuluskan langkahnya demi usahanya unggul darimu. Jadi, coba ingat-ingat lagi, adakah teman yang berlaku begini di dekatmu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Dihindari Oleh Para Lelaki

Setiap laki-laki memiliki kriteria perempuan idaman masing-masing. Namun secara umum, ternyata ada beberapa sifat atau kebiasaan perempuan yang cenderung membuat laki-laki justru malah menjauh.

Ini demi kebaikanmu, jika kamu tak ingin laki-laki yang kamu sayang menjauh darimu, lebih baik hindari deh 7 kebiasaan ini.

1. Terlalu Lama dalam Berdandan

Seringkali perempuan lupa diri dalam hal berdandan. Bahkan sampai laki-laki merasa jenuh untuk menunggu perempuan sampai selesai berdandan. Untuk mengatasi masalah ini mungkin kamu bisa mulai berdandan dari jauh-jauh waktu sebelum jam janjimu dengan teman lelakimu.

2. Berpikir Bahwa Seharusnya Laki-lakilah yang Mengalah

Buanglah jauh-jauh pikiran yang satu ini. Cobalah untuk lebih adil dalam menjalin sebuah hubungan. Jangan selalu berpikiran dan menuntut laki-lakilah yang harus selalu mengalah. Karena di beberapa kesempatan, bisa jadi kitalah yang salah. Dan sudah sewajarnya untuk mangalah.

3. Terlalu Cemburu

Dalam sebuah hubungan, cemburu memang diperlukan. Namun jangan sampai rasa cemburumu itu berlebihan. Faktanya sebagian besar laki-laki tak menyukai sikap perempuan yang cemburunya terlalu berlebihan. Bukannya membuat ia semakin yakin jika kamu sayang. Perbuatan seperti ini justru membuatnya merasa terganggu dan jengah padamu.

4. Bertingkah Sok Imut

Apakah kamu pernah menemui perempuan yang bertingkah sok imut di depan pasangannya atau gebetannya? Bagaimana kamu melihatnya, apakah kamu merasa laki-laki yang bersamanya merasa nyaman dan menyukai tingkah perempuan itu? Karena pada umumnya laki-laki justru merasa risih dengan sikap perempuan yang terlalu sok imut.

5. Berbicara Terlalu Keras

Boleh saja berbicara dengan semangat 45 saat sedang mengobrolkan sesuatu yang seru dengan teman. Namun jangan sampai lupa diri ya. Bisa saja sikapmu itu membuat teman lelakimu merasa terganggu dan illfeel loh.

6. Menjadikan PMS Sebagai Alasan untuk Jadi Sosok yang Menyebalkan

Hayoo ngaku, kamu termasuk tidak? Laki-laki pada umumnya tak menyukai perempuan yang seringkali marah tak jelas dan saat ditanya yang dijadikan alasan adalah PMS. Ini adalah hal yang menjengkelkan bagi seorang laki-laki.

7. Menanggapi Masalah Hanya dengan Tangisan

Menangis bukanlah sebuah solusi yang tepat di pikiran laki-laki. Mereka berpikiran bahwa menangis tak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Laki-laki tak suka melihat perempuan menangis saat ada masalah karena mereka sadar bahwa kemungkinan kecil bagi mereka bisa meredakan tangisan seorang perempuan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Perbedaan Ciri Orang Peduli dan Kepo yang Harus Kamu Pahami

Telitilah dalam menilai orang-orang yang ada di sekitarmu. Tak semua orang yang terlihat baik di hadapanmu memang memiliki kepedulian yang tulus padamu. Terkadang ada saja orang yang terlihat mempedulikanmu karena punya alasan tertentu, misalnya karena mereka kepo dengan kehidupanmu.

Nah, untuk itu kamu harus paham tujuh perbedaan ini untuk bisa membedakan mana orang yang sekedar kepo dan mana orang yang memang peduli padamu.

1. Mereka yang Peduli akan Memberimu Pertanyaan untuk Mengerti Kondisimu Bukan untuk Mengumpulkan Informasi Lantas Menyebarkannya

Orang yang benar peduli padamu tak akan bertanya untuk maksud terselubung. Dia mengajukan pertanyaan padamu karena benar-benar ingin mengerti keadaanmu.

Hal ini berbeda dengan orang yang sekedar kepo. Mereka yang kepo akan bertanya padamu untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentangmu lalu menyebarkannya.

2. Mereka yang Peduli akan Memberimu Kebebasan untuk Bercerita atau Tidak Sedangkan yang Kepo akan Menggali Informasi Semaksimal yang Mereka Bisa

Pahami dengan benar, orang yang peduli tak akan memaksamu untuk bercerita tentang kehidupanmu. Hal ini sangat berbeda dengan orang yang kepo dimana mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan informasi tentangmu.

3. Mereka yang Peduli akan Tetap Peduli Padamu dalam Kondisi Apapun, Sedangkan yang Kepo akan Datang Saat Kamu Mendapat Masalah

Ini menjadi salah satu indikator yang sangat nampak antara orang yang peduli dengan orang yang kepo. Orang yang kepo akan mendadak datang padamu saat kamu tertimpa musibah. Sedangkan orang yang benar-benar peduli akan selalu ada untukmu tak peduli kamu dalam kondisi yang bagaimana.

4. Tanpa Bertanya, Orang yang Peduli Tidak Hafal tentang Kebiasaanmu Secara Rinci, Sedangkan yang Kepo Tahu Mengenai Detail Aktivitasmu

Kamu bisa mengecek apakah temanmu memang orang yang peduli atau hanya kepo terhadapmu. Jika mereka hafal dengan detail apa saja aktivitas dan kebiasaanmu, maka mereka memang ratunya kepo.

Berbeda dengan orang yang peduli dimana mereka tak akan mempedulikan kebiasaanmu, melainkan dirimu.

5. Mereka yang Peduli akan Membantumu Secara Otomatis Tanpa Kamu Minta, Sedangkan yang Kepo Tak Memiliki Keinginan Sedikitpun untuk Membantu

Saat kamu mendapatkan suatu masalah, orang yang peduli akan datang padamu untuk membantu meski kamu tak pernah memintanya. Hal yang berbeda akan ditunjukkan oleh orang yang sekedar kepo tentang kehidupanmu. Mereka tak akan memiliki niat sedikit pun untuk membantumu.

6. Mereka yang Peduli Mencampuri Urusanmu untuk Membantu Merasa Lebih Baik, Sedangkan yang Kepo Mencampuri Urusanmu dengan Maksud Tersembunyi

Mereka yang peduli mungkin ada kalanya harus ikut mencampuri urusanmu. Hal itu karena mereka memiliki tujuan untuk membuatmu merasa lebih baik. Sedangkan orang yang kepo sangatlah berbeda. Mereka datang karena memiliki maksud tersembunyi yang cenderung ke hal negatif.

7. Mereka yang Peduli Selalu Berusaha Mengerti, Sedangkan yang Kepo Ingin Tahu akan Segalanya

Yang terakhir adalah mereka yang peduli padamu mencoba mendekatimu untuk mengerti. Namun berbeda dengan orang yang sekedar kepo. Mereka datang untuk tahu segala hal tentangmu tanpa mempedulikan perasaanmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Sosok Zodiak Gemini

Setiap zodiak tentu memiliki karakteristik masing-masing yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Nah, yang akan dibahas dalam artikel ini dikhususkan pada karakter dari zodiak gemini.

Kebanyakan orang mengenal gemini sebagai sosok yang cukup memikat hati. Nah, sebenarnya apa saja sih karakter yang dimiliki oleh gemini ini, yuk langsung simak dalam ulasan berikut.

1. Menyukai Obrolan dengan Topik yang Tidak Membosankan

Gemini tak menyukai topik-topik yang membosankan, juga orang yang membosankan tentunya. Saat mereka bosan, secara otomatis mereka akan memilih untuk mengalihkan perhatiannya pada hal lain, seperti smartphone. Gemini lebih menyukai hal yang seru, karena pada dasarnya mereka adalah sosok yang memiliki selera humor cukup baik.

2. Penyuka Seni

Gemini adalah sosok yang menghargai nilai seni. Mereka menyukai segala hal yang berbau kesenian, mulai dari seni lukis, musik dan kesenian menarik lainnya. Inilah yang membuat gemini menjadi sosok yang sangat mengapresiasi segala jenis karya kesenian.

3. Tak Suka Disuruh-suruh

Gemini bukan sosok yang bisa dikekang. Mereka memiliki jiwa yang bebas. Sehingga mereka tak akan dengan mudah menuruti perintah yang diberikan orang lain kepadanya.

4. Sosok yang Multitalenta

Multitalenta adalah gambaran yang cukup pantas untuk diberikan kepada zodiak gemini. Mereka suka belajar hal-hal baru yang belum mereka ketahui sebelumnya. Tak hanya belajar, gemini juga tak segan untuk mencoba hal baru.

5. Teman yang Menyenangkan

Jangan kaget jika kamu memiliki teman seorang gemini yang sangat menyenangkan untuk kamu jadikan kawan. Mereka memang sosok yang menyenangkan dan bisa membawa suasana ke arah yang positif. Tak hanya itu, mereka juga sosok pendengar yang baik loh.

6. Sebagai Kekasih, Gemini Memiliki Mood yang Mudah Berubah

Ini menjadi salah satu karakter yang kurang baik dari gemini. Mereka memiliki mood yang mudah berubah. Sehingga memiliki kecenderungan mudah bosan jika kekasihnya tak memberikan sesuatu berbeda setiap saat yang bisa membuatnya bahagia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top