Inspirasi & Motivasi

Kamu Tak Sengaja Bertemu Mantan? Tenang, Senyumin Aja!

pexels-photo-349494 (1)

Apa sih rasanya bertemu mantan? Terutama kalau situasinya kamu sedang berjalan terus tidak sengaja papasan. Atau mungkin kamu tengah menunggu kendaraan, tiba-tiba dia lewat dan menawarkan tumpangan. Kamu memilih mengiyakan atau menolaknya secara halus?

Bertemu mantan untuk sebagian orang tentu jadi hal yang sangat dihindari. Bukan hanya malas terjebak pada situasi awkward moment, tapi bisa jadi karena memang enggan melihatnya lagi. Lantas bagaimana kalau situasinya tidak disengaja? Mau tak mau kamu harus bertatap muka dengannya, bukan? Sebagai cewek, kamu pun perlu tahu ‘jurus’ mengatasi awkward moment jika sewaktu-waktu bertemu mantanmu.

pexels-photo-323503

Jangan Panik! Kumpulkan Rasa Percaya Dirimu Agar Kamu Tak Terlihat Kikuk Di Depannya

Tanda-tanda seperti mata melotot, menutup mulut dengan tangan, atau bahkan mendadak membuang muka sejatinya menunjukkan kamu tengah panik saat itu. Bertemu mantan bukan berarti sebuah bencana. Itu hanyalah momen yang memang terasa diluar kendali, tapi bukan berarti kamu tak mampu mengatasinya.

Tipsnya sederhana, tarik napas, tegakan kepala, kalaupun dia mengenali dan menyapamu, jangan sungkan menyapanya kembali. Atau mungkin bila pandangan mata kalian bertemu dalam jarak yang cukup jauh, cukup berikan senyum sembari menganggukkan kepala. Cara ini lebih elegan dibanding kamu harus terlihat kikuk di depannya.

pexels-photo-91227

Meski Statusnya Mantan, Kamu Berhak Memperlakukannya Seperti Bertemu Teman Lama

Mungkin ini kali pertama bagimu bertemu mantan setelah sekian lama. Daripada terlihat kaku, lebih baik tunjukkan sikap seolah-olah kamu sedang kamu bertemu teman lama. Tak masalah berbasa-basi tentang sudah berapa lama kalian tak bertemu, kamu pun juga bisa menanyakan kabarnya sekarang. Menganggapnya sebagai teman lama yang jarang terlihat jauh cukup bijak dibanding menghindarinya secara sengaja.

Jika kamu sudah mulai mampu menguasai situasi, tak perlu sungkan mengajaknya berbincang ringan seputar aktivitasnya, perubahannya selama kalian tak bertemu, hingga mungkin kabar teman-teman terdekatnya. Hal ini akan membuat mantan berpikir jika hidupmu tak semakin buruk setelah putus dengannya.

pexels-photo-551657

Tak Perlu Mengumbar Janji yang Tak Akan Kamu Tepati

Biasanya karena sudah terjebak dengan pembicaran yang nyambung, cewek rentan untuk membuat janji agar bisa mengobrol dengannya lagi dan membangun suasana seperti saat pertemuan tak sengaja itu. Kamu tak perlu demikian. Apalagi jika kamu sudah membulatkan tekad untuk move on darinya.

Cukupkan pertemuan kala itu dan ucapkan terima kasih apabila kamu telah diantar dia hingga gerbang rumahmu. Kemudian jika dia memang menawarkan untuk pergi bersama, cukup beri senyum singkat. Hal itu akan membuatnya menyadari bahwa kisahmu dengannya memang sudah tinggal masa lalu.

pexels-photo-541524 (1)

Jangan Tanyakan Topik yang Sensitif, Kalaupun Kamu Merasa Tak Nyaman dengan Pertemuan Itu, Lebih Baik Segera Sudahi

Bila sejak awal kamu enggan memperpanjang durasi pertemuanmu, lebih baik segera katakan “Aku duluan ya,” setelah menyapanya.  Kalaupun kamu bertemu dengannya lantaran terjebak situasi yang mengharuskan kalian bertahan untuk beberapa saat, misalnya berteduh karena sedang hujan, sebaiknya kamu jangan melontarkan kalimat seperti, “Kamu kurusan ya,” atau “Kamu gemukan ya,”.

Melontarkan kalimat itu hanya akan memancing obrolan lebih lama lagi dan dia pasti geer karena kamu terlihat memperhatikan perubahannya. Terpenting, tak perlu melontarkan pertanyaan mengenai statusnya sekarang yang masih sendiri atau sudah punya pasangan karena itu hanya mengundang situasi baper kembali menghampiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Cewek Sering Dibuat Pusing Saat Memberi Saran ke Pasangan, Terapkan Hal Ini Agar Dia Mau Mendengarkanmu

pexels-photo-246490

Pernah merasa kesal dengan pacar karena merasa diabaikan saat kamu memberinya saran? Pasti setiap cewek pernah punya momen seperti ini. Apalagi saat mood kamu sedang baik-baik saja tapi dirusak karena respon pacarmu yang justru membuatmu bete. Sebenarnya sepele, tapi justru itu, seringkali masalah kecil seperti ini kalau tidak diselesaikan dengan kepala dingin justru bisa memicu pertengkaran dengan pasangan.

Tenang, sejatinya cowok bukan bermaksud mengabaikanmu. Mungkin kamu menyampaikannya di momen yang kurang tepat. Atau saat itu pacarmu hanya ingin kamu menjadi pendengar yang baik. Pada dasarnya cowok adalah sosok yang pengertian, apalagi dengan wanita yang disayanginya, karenanya untuk mengutarakan unek-unek atau saran yang menurutmu penting baginya, kamu hanya perlu memperhatikan lima hal ini agar tak salah langkah. Yang penting, jangan ragu untuk memberikan saran padanya.

pexels-photo-159241

Sampaikan Keinginanmu dengan Jelas, Jangan Bertele-tele dan Yakinlah Dengan Apa yang Ingin Kamu Katakan

Untukmu terutama yang masih baru menjalin relasi, mungkin belum sepenuhnya bisa menepis rasa sungkan walau sekadar ingin menyampaikan saran pada kekasihmu. Mulai sekarang, yakinlah dengan apa yang kamu ingin sampaikan. Apalagi jika itu terkait saran positif, keinginan kecil, apapun itu, mulailah untuk berani mengutarakannya. Kamu dan dia sudah seharusnya saling terbuka. Penting diingat, cowok tak selalu bisa menebak apa maksud kita. Jadi jangan ragu, kalau kamu ragu, ia justru akan berpikir kamu terlalu bertele-tele dan mengabaikan topik saat itu.

pexels-photo-167299

Sebaiknya Persiapkan Kata-kata Terbaik, Bukan Apa-apa, Hanya Saja Jangan Sampai Pacarmu Merasa ‘Dihakimi’ Setelahnya

Walau cewek lebih sering dicap baper, bukan berarti cowok antibaper. Justru sesekali kalau soal diberi saran, dua gender ini mungkin punya tingkat kebaperan yang sama. Tak jarang saran kita pun tak selalu bisa diterima dengan baik padahal kita sebagai cewek pun hanya ingin membantunya dengan memberikan saran yang efektif. Karenanya, disini sangat penting memperhatikan betul bagaimana penyampaian kita. Pastikan bahwa dia tak merasa dihakimi setelah kamu menyampaikan saranmu atau keinginanmu. Karenanya penting sekali menyampaikan sesuatu dengan jelas dan lugas.

pexels-photo-349494

Cari Waktu Bicara yang Pas, Mungkin Kamu Perlu Mengatakan Jika Kamu Ingin Mengutarakan Sesuatu

Bagi pasangan yang sudah sering bertemu, bukan tak mungkin perhatian kalian terdistraksi antara pasangan dan gadget. Apalagi biasanya saat bertemu, ternyata grup WhatsApp sedang ramai. Mencari waktu untuk berbicara dengannya pun terasa sulit. Pertemuan hanya sebatas makan, nonton, pulang. Belum lagi jika ada jadwal pertandingan bola atau semacamnya, kamu semakin sulit mencari waktu.

Tapi kembali lagi, kamu dan dia yang menjalani hubungan ini, tak perlu sungkan mengatakan jika ada sesuatu yang ingin kamu sampaikan padanya. Dengan demikian, dia akan menyimpan sebentar gadgetnya atau memilih menelponmu dibanding menonton pertandingan.

pexels-photo-246490

Pastikan Dia Paham dengan Apa yang Kamu Katakan, Jangan Ragu Bertanya: “Kamu Tahu Maksudku ‘kan?” Tapi Sebaiknya Jangan Pakai Nada Tinggi Agar Tak Memicu Pertengkaran

Meski kadang dia tampak mendengarkanmu berbicara lewat telepon, atau menatapmu ketika kalian berbicara langsung, pastikan ia benar-benar menyimak arah pembicaraanmu. Karena bisa jadi walaupun badannya ada di depanmu, tapi benaknya melayang kemana-mana alias tidak fokus. Ia mungkin memikirkan pekerjaan, orang rumah, atau apapun itu. Karenanya di tengah-tengah pembicaraan, pastikan kamu bertanya hanya untuk mengonfirmasi jika dia benar-benar menyimak saat kamu mengungkapkan sesuatu. Apalagi pembicaraan wanita dan pria sering terdistraksi karena wanita biasanya bercerita sedetail mungkin, sementara pria punya pola pikir yang luas.

Saat menuturkan sesuatu dan bertanya, kamu tak perlu menguras energi dengan menyampaikannya dengan menggebu-gebu seakan kamu terlalu jengah karena dia sulit mendengarkan saranmu. Kali ini tak ada salahnya kamu lebih menguasai diri dan bertanya dengan nada lembut. Dia pasti akan mendengarkanmu.

pexels-photo-45644

Saat Ia Mulai Mendengarkan Saranmu dan Melakukannya, Jangan Sungkan Untuk Menyampaikan Pujian. Pacarmu Akan Sangat Bahagia Mendengar Pujian Darimu

Bukankah kamu ikut bahagia jika dia mulai menunjukkan perubahan? Tandanya ia masih respect dengan saran dan perhatian yang kamu berikan padanya. Sekarang giliranmu menyampaikan pujian atas usaha yang telah dilakukannya. Ia rela melakukan perubahan karena sudah mendengarkan saranmu. Yang terpenting, bersabarlah dalam menantikan perubahan itu. Karena pada dasarnya meski dia mulai mendengar dan mencerna saranmu, ia pasti tetap mempertimbangkan hal itu. So, just be patient.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Laki-laki Yang Jarang Berlaku Romantis Justru Patut Dijadikan Pasangan Halalmu. Kalau Sudah Begitu, Kamu Harus Jaga Dia Baik-baik Deh!

pexels-photo-254069

Kamu butuh waktu berapa lama untuk mengenal karakter pasanganmu? Seiring berjalannya waktu, lambat laun kamu akan mengetahui watak asli pasangamu. Yah meskipun bisa jadi dia tak sama persis dengan ekspetasimu.

Kamu awalnya mungkin mendambakan sosok kekasih yang perhatian setiap waktu, mengirim ucapan sayang, atau bahkan sering membuat kejutan kecil ala tokoh laki-laki di drama Korea. Namun ternyata pasangan yang sekarang tak seperti ekspetasi yang selama ini muncul dibenakmu. Justru dia cenderung malu dan seperti kikuk saat hendak berlaku romantis.

Wahai para perempuan, kamu tidak perlu kecewa untuk hal ini. Kenapa? Sejatinya laki-laki yang tak romantis pun patut dipertahankan. Berikut alasan mengapa dia yang selama ini sulit berlaku romantis adalah pasangan yang tepat untukmu.

pexels-photo-374592

Dia yang Tak Mudah Mengumbar Kata Sayang, Justru Tak Akan Membuatmu Cepat Bosan

Coba bayangkan, setiap hari atau mungkin setiap beberapa jam sekali pacarmu melontarkan kata ‘sayang’, bukankah lama kelamaan justru bikin bosan? Kata ‘sayang’ yang semula terdengar penuh makna kalau kamu dengar berkali-kali justru bisa membuat esensinya hilang perlahan.

Cowok yang dikenal tidak romantis umumnya tak begitu suka bilang ‘Aku sayang kamu’, kenapa? Karena menurut mereka, perasaan sayang tak cukup diucapkan dengan kata-kata. Mereka lebih memilih menunjukkan perasaan tersebut lewat tindakan dan perhatian.

Cowok Dengan Tipikal Non-Romantis Justru Bisa Jadi Perencana Keuangan yang Baik dan Tidak Boros

Dia tidak akan overbudget saat mengajakmu kencan. Di benaknya, pertemuan denganmu yang penting adalah quality time, tak perlu kencan mewah di tempat yang fancy. Sebaliknya, bisa jadi kamu akan diajak makan di foodcourt atau restoran yang tidak terlalu mewah.

Kamu mungkin sekali-kali pernah kesal karena jarang mendapat bunga atau romantic treatment ala teman-temanmu yang kebetulan punya pacar super romantis. Tapi coba pikirkan lagi, cowok yang jarang berlaku demikian tandanya ia tipikal cowok yang pandai mengatur keuangan dan tidak terlalu suka membelanjakan uang untuk hal yang tidak terlalu penting. Bisa jadi yang ada di benak mereka, “daripada untuk beli bunga, mending ditabung untuk modal menikah,” bukankah lebih so sweet?

pexels-photo-413979

Terkadang Dia Akan Jadi Pribadi yang Misterius, Tapi Di Lain Waktu Kamu Akan Terhibur dengan Berbagai Jokes yang Dilontarkannya

Kebanyakan orang pendiam adalah mereka yang sulit berlaku romantis. Hal ini berlaku baik untuk cewek maupun cowok. Belum lagi jika karakternya memang sudah introvert dari sananya. Tapi kembali lagi, bukankah justru seru jika menjalin hubungan dengan mereka yang membuatmu penasaran untuk menggali karakter mereka lebih dalam lagi?

Karena cowok tipe ini lebih nyaman menjalani relasi denganmu apa adanya, ada kalanya ia tiba-tiba spontan menghiburmu dengan jokes atau dialog humor yang mungkin hanya dimengerti oleh kamu dan dia. Sisi lainnya yang humoris akan meleburkan anganmu yang menuntutnya menjadi sosok yang romantis. Alhasil, kamu akan jauh lebih happy menjalani hubungan yang seperti ini. Iya kan?

Di Saat Mereka Memberi Kejutan Padamu, Berarti Keberadaanmu Sangat Berarti Untuknya

Tenang, meski jarang berlaku romantis karena tak terlalu sering membelikanmu kado, bukan berarti pacarmu pelit. Sekali-kali mereka memberi kejutan, biasanya justru sangat berarti sampai membuatmu susah lupa. Karenanya, menerima pacarmu apa adanya adalah hal mutlak yang wajib kamu lakukan agar hubunganmu bertahan hingga ke jenjang yang lebih serius.

pexels-photo-386024

Kamu Akan Menemukan Satu Momen yang Membuatnya Terlihat Begitu Romantis

Coba pikirkan, mungkin kamu pernah sesumbar tak suka dengan cowok yang tidak romantis. Tapi mengapa kamu tetap mempertahankan pacarmu yang sekarang? Pasti dibalik sifatnya yang mungkin sudah dari sananya, kamu justru terpikat pada beberapa hal yang sejatinya sangat menarik perhatianmu sehingga mampu membuatmu menepis kriteria cowok romantis versimu.

Di lain sisi, berlaku romantis sejatinya tak menjamin sejauh mana relasi kamu dan pacarmu. Ada hal lain yang perlu kamu ingat: Setia. Percayalah, jika pacarmu setia, kamu akan menemukan momen-momen berharga dimana dia pun bisa terlihat sangat romantis. Ya, suatu hari nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top