Kesehatan & Me Time

Tak Selamanya Skincare DIY Baik Untuk Kesehatan Kulit Wajahmu

Kreasi DIY atau Do-It-Yourself sudah berkembang hingga ranah kecantikan, khususnya skincare. Munculnya ide membuat skincare buatan sendiri mungkin lantaran masih banyaknya produk skincare yang terasa mahal untuk kantong. Karenanya, banyak perempuan yang menyiasatinya dengan membuat skincare rumahan dengan bahan-bahan alami. Memang ada nilai positifnya, yang paling kelihatan adalah tidak menimbulkan efek ketergantungan lantaran skincare rumahan dibuat dengan bahan alami bukan?

Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati bila memutuskan ingin meracik skincare rumahan. Kebanyakan perempuan sudah terlanjur mengamini jika bahan alami 100 persen baik penggunannya untuk kulit wajah. Padahal tidak selalu demikian, lantaran bahan-bahan alami pun kalau tidak tepat penggunaannya justru membahayakan kulit. Karenanya penting sekali pengetahuan tentang bahan-bahan apa saja yang perlu dihindari agar kulit wajah tak iritasi.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Air Perasan Lemon agar Kelembaban Kulit Wajahmu Tetap Terjaga

food-healthy-flying-kitchen

Kamu perlu tahu, lemon memiliki pH yang sangat rendah. Untukmu yang biasanya menggunakan air perasan lemon untuk mencerahkan dan mengurangi minyak berlebih di wajah, sebaiknya mulai dikurangi. Lantaran sifat asamnya, mencuci muka dengan perasan air lemon bisa berpotensi membuat wajah jadi iritasi, serta mempercepat kulit jadi kering dan lebih sensitif.

Baking Soda Sejatinya Ampuh Mengusir Komedo, Tapi Penggunaannya Berpotensi Menimbulkan Iritasi

flour-powder-wheat-jar

Biasanya kita memakai baking soda sebagai pengembang kue. Pada dasarnya, bahan yang satu ini memang bersifat exfoliation agent yang membantu pengelupasan kulit. Karenanya banyak yang memanfaatkannya sebagai scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat wajah tampak lebih cerah dan mengurangi komedo. Namun dibalik itu, baking soda mengandung pH lebih tinggi daripada pH alami kulit (4,7). Pemakaian baking soda pun bisa memicu iritasi pada kulit. Dilain sisi, kandungan basa yang tinggi bisa membuat kulit menjadi kering.

Pasta Gigi Cukup Gunakan untuk Menggosok Gigi, Hentikan Penggunaannya Sebagai Obat Jerawat

toothbrush-toothpaste-dental-care-clean-40798 (1)

Kita kerap memakai pasta gigi sebagai obat jerawat yang ampuh degan cara mengoleskannya ke bagian wajah yang berjerawat. Tahukah kamu, bahan yang terkandung dalam pasta gigi seperti peroxide, baking soda, dan SLS justru membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Tak sedikit dari mereka yang berjerawat lalu mengoleskan pasta gigi, justru meninggalkan bekas kehitaman pada wajah. Karenanya, daripada memperburuk kondisi wajahmu, lebih baik gunakan obat khusus jerawat yang mengandung Benzoyl Peroxide untuk menghilangkan jerawat-jerawat bandel di wajahmu.

Gunakan Gula Sebagai Scrub Bibir Saja

pexels-photo-141815 (1)

Gula sering dimanfaatkan scrub wajah demi menghilangkan sel kulit mati. Faktanya, kalau digunakan terlalu sering ternyata bisa menyebabkan iritasi. Mengapa? Lantaran tekstur gula yang kasar, wajahmu pun jadi iritasi dan muncul bekas kemerahan setelah menggunakannya. Karenanya lebih baik gunakan gula sebagai scrub bibir saja ya Kawan!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Demi Tampilan Hits, Setidaknya Harus Ada Empat Outfit Penunjang OOTD Ini di Lemarimu

Padu padan pakaian seolah sudah jadi kunci keberhasilan demi mendapatkan penampilan yang stylish dan catchy. Apalagi seiring tren OOTD yang berkembang di media sosial, banyak perempuan yang akhirnya berlomba-lomba menampilkan padu padan pakaian terbaik mereka demi penampilan yang kece. Namun diantara sederet tren busana yang mungkin menarik hati untuk dicoba, kamu jangan sampai melewatkan item fashion yang wajib kamu miliki. Terutama soal atasan, dari sekian banyak tipe baju, kaus, atau blouse, bahkan outerwear, ternyata ada jenis atasan yang wajib ada di lemarimu.

White T-shirt, Memadukan Kaus Putih Polos dengan Busana Apa pun Bisa Membantumu Terlihat Lebih Catchy dalam Sekejap

Siapa bilang kaos putih polos membosankan? Justru kalau dengan kaos warna ini, kamu jadi bisa lebih leluasa saat padu padan busana. Bawahan jeans, rok, atau yang semi formal seperti kulot pun bisa cocok dengan kaos putihmu ini. Warna dasar kaos yaitu putih akan memberikan kesan netral sehingga kalaupun kamu memakai bawahan yang bermotif, kesannya pun tak akan tabrakan. Selamat mencoba!

Jangan Lupakan Keberadaan Cardigan Sebagai Salah Satu Outer Wajib yang Perlu Kamu Miliki

Model cardigan yang luwes bisa kamu jadikan outerwear andalan meski musim hujan sudah berakhir. Outfit yang satu ini memang tak lekang oleh zaman. Kamu bisa terlihat semakin catchy kalau bisa memadupadankannya. Hanya saja, pilihlah cardigan dengan warna netral sehingga kamu tak sulit saat ingin memilih padanan busana yang pas.

Selain Cardigan, Siapkan Satu Blazer Andalan yang Bisa Menemanimu Terutama Bila Ada Acara Penting yang Harus Didatangi

Ya, tak hanya cardigan yang bisa membantu penampilanmu jadi lebih catchy. Untuk urusan formal dan semi formal, sebaiknya kamu wajib miliki setidaknya satu buah blazer yang bisa kamu pakai dalam acara tertentu. Lagipula, padu padan blazer tak sesulit yang dibayangkan. Outerwear yang satu ini bisa kamu pakai sembari dipadukan dengan bawahan seperti jeans atau celana bahan.

Kemeja Putih! Jangan Sampai Kamu Mengabaikan Busana yang Satu Ini

Kemeja putih tak melulu dipakai untuk acara formal. Bahkan kalau pun ingin sekadar jalan-jalan bersama teman atau pacar, padu padan kemeja putih juga akan menolongmu demi mendapatkan tampilan OOTD yang paripurna. Dengan warna netral seperti ini, kamu tak akan pusing-pusing memikirkan perkara bawahan maupun outerwear yang akan kamu kenakan.

Tanktop Hitam pun Juga Bisa Jadi Andalan

Nah ini untukmu yang tak mau repot untuk urusan busana basic namun lebih fokus memainkan outerwear. Percayakan look yang kamu kenakan dengan memakai tank top hitam. Item fashion ini dijamin akan menyelamatkanmu dari penampilan yang kaku. Justru dengan tanktop hitam lalu dipadukan dengan outerwear, kamu jadi terlihat lebih luwes lho!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Pakai Maskara Pun Ada Teknik-tekniknya, Kamu Sudah Tahu?

Untukmu yang tak terlalu suka memakai bulu mata palsu, mungkin maskara jadi solusi terbaik demi mendapatkan ilusi bulu mata yang tampak lebih lentik nan tebal. Dibanding bulu mata palsu, pemakaian maskara memang lebih mudah dan tak butuh waktu lama serta perawatan yang lebih repot.

Meski mudah, bukan berarti kamu asal saja kalau hendak pakai maskara. Sebab nyatanya untuk memakai riasan yang satu ini pun kamu perlu tahu tips dan triknya demi menghindari maskara yang menggumpal serta bentuk bulu mata yang tak sesuai harapan.

Hindari Memompa Aplikator Berkali-kali, Yang Ada Maskaramu Justru Jadi Cepat Kering

Kebiasaan memompa aplikator pada maskara jadi salah satu kebiasaan salah kaprah yang sering dilakukan banyak perempuan. Kamu perlu tahu, kebiasaan tersebut justru akan membuat cairan menempel banyak pada sikat maskara. Di lain sisi, banyak udara yang akan masuk pada tabung maskara sehingga mempercepat pengeringan pada maskara yang masih berada di dalam tabung. Hasilnya, maskara pun akan menggumpal saat hendak dipakai.

Aplikasikan Maskara Secara Menyeluruh, Sebab Kalau Hanya di Bagian Tertentu yang Ada Bulu Matamu Terlihat Lebih Pendek

Cara paling tepat kalau hendak mengoleskan maskara adalah dimulai dari akar bulu mata hingga ke ujungnya. Hanya saja, yang sering dilakukan justru banyak perempuan yang mengoleskan maskara hanya dari batang bulu mata.

Padahal kalau kamu melakukan hal ini, yang ada bulu matamu jadi terlihat lebih pendek. Visual bulu mata lentik nan panjang pun jadi gagal kamu wujudkan.

Pulaskan Maskara Secukupnya. Kalau Terlalu Tebal Hanya Akan Membuat Matamu Terlihat Jadi Aneh

Tips memulaskan bulu mata dari pangkalnya harus diimbangi dengan trik tepat saat memakai riasan ini. Cukup dua atau tiga kali pulasan saja saat kamu memakai maskara. Tergantung ketebalan bulu matamu.

Sebab kalau terlalu banyak memulaskan maskara yang ada justru membuat rambutmu jadi tampak kaku. Perlu diingat, saat mengangkat maskara dari tabungnya, sapukan dahulu kuasnya pada tisu bersih demi meminimalisir tampilan maskara yang menggumpal sebelum diaplikasikan.

Hindari Menjepit Bulu Mata Usai Pakai Maskara, Sebab yang Ada Justru Bikin Bulu Mata Jadi Rapuh dan Mudah Rontok

Kalau sudah pakai maskara, lebih baik hindari menjepit bulu mata. Ini yang salah kaprah dan masih sering terjadi. Kamu perlu tahu, yang namanya menjepit bulu mata usai pakai maskara yang ada justru membuat bulu mata rentan rontok dan patah.

Tak hanya itu, karet pelentik bulu mata pun jadi kotor karena sisa maskara yang menempel. Jadi lebih baik stepnya diubah ya, bulu matamu dijepit dulu baru kemudian silahkan mengaplikasikan maskara.

Yang Benar Itu Pakai Eyeshadow Dulu Baru Pakai Maskara ya…

Kalau kamu baru pakai eyeshadow setelah memulas maskara pada bulu mata, wah artinya ada yang harus diperhatikan dari step-mu itu. Sebab urutan saat merias mata sejatinya  begini: eye primer-eyeshadow-eyeliner-baru maskara. Ya, aplikasi maskara memang baru diletakan di step terakhir demi mempermudah kamu saat mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner agar lebih leluasa.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Ikuti Tips Cantik Ala Tiga Perempuan Hollywood

Pemahaman soal kecantikan sejatinya dinamis. Setiap orang punya persepsinya masing-masing. Bahkan setiap zaman berganti, persepsi soal cantik pun ikut berubah. Secara umum, cantik itu dinilai dari wajah. Bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh psikolog Newcastle University, kecantikan yang dipandang publik luas adalah dari kesimetrisan bentuk wajah—meliputi posisi mata, bentuk hidung, dan tulang pipi serta bentuk tubuh seperti lekuk pinggang dan pinggul.

Tak heran, sekarang perempuan berlomba-lomba mendapatkan wajah cantik. Kiblat kecantikan pun ada yang mengarah pada selebriti Hollywood. Untukmu yang mungkin terinspirasi ingin mendapatkan kecantikan seperti mereka, berarti jangan sampai melewatkan tips yang satu ini.

Cantik Versi Kim Kardashian Dimulai dengan Melakukan Diet Ketat

sumber: 9Style

Kecantikan tanpa tubuh yang sehat menurut Kim justru sia-sia. Karenanya ia sangat menjaga pola makannya degan diet yang  ketat. Kim selalu sarapan dengan menu oatmeal lalu makan siang dengan salad, baru saat makan malam dirinya menyantap ayam panggang. Namun selain diet ketat, untuk urusan perawatan, Kim melakukan perawatan seperti scrubbing dan tanning seminggu sekali di salon.

Selain wajah, Kim sangat mengutamakan kecantikan rambut. Ia memercayai kalau mencuci rambut setiap hari dapat menghilangkan minyak alami rambutnya. Makanya Kim mencuci rambutnya dua kali sehari supaya rambutnya tetap memiliki minyak alami.

Di lain sisi, ia pun tak pernah lupa untuk membersihkan sisa riasan di wajah. Menurutnya sisa riasan tersebut justru bisa menimbulkan jerawat dan kerut. Selain itu, Kim selalu menggunakan kapas pembersih khusus wajah untuk membersihkan sisa makeup-nya dan tidak pernah menggunakan tissue basah bayi.

Rihanna Mempercayakan Perawatan Dirinya Pada Produk Kecantikan Organik

Sumber: Pitchfork.com

Penyanyi asal Barbados ini percaya kalau produk kecantikan tanpa bahan kimia akan baik untuk kulit eksotisnya. Sementara untuk perawatan dari dalam, ia lebih suka mengonsumsi jus buah dan banyak minum air putih serta vitamin untuk menjaga kelembaban kulit.

Penting sekali, penyanyi yang satu ini tak pernah melewatkan satu harinya tanpa olahraga. Ia rutin lari di treadmill maupun melakukan jumping jacks. Baginya, mengeluarkan tak hanya sehat tapi juga membuat kulit lebih bercahaya.

Sementara untuk urusan riasan, ia memang selalu memanfaatkan fungsi riasan semaksimal mungkin. Hal ini bisa kamu adopsi sebagai trik saat merias wajah. Misalnya highlighter tidak hanya untuk wajah, tetapi juga dibubuhkan ke tulang dada dan tulang leher untuk memberikan dimensi pada penampilan, terutama kalau kamu mengenakan dress tanpa lengan.

Si Hobi Makan Jennifer Lawrence Tahu Caranya Menjaga Kecantikan dengan Menerapkan Diet Seimbang

Jennifer mengaku hobi makan, namun demi menjaga proporsi tubuhnya, dia menerapkan diet seimbang yaitu dengan mengonsumsi daging yang dipanggang tanpa memakan kulit, sayur dan buah-buahan sebagai sumber serat, serta mengurangi alkohol yang dapat membuat kulit terlihat kusam.

Sementara untuk urusan kecantikan luar, ia rajin berendam dengan air yang mengandung garam mandi sembari menggosokkan garam tersebut pada area tumit, lutut dan siku. Ia percaya kalau tubuhnya rileks akan memancarkan aura yang lebih positif. Sementara untuk urusan rambutnya yang bergelombang, saat usai ditata, ia suka menyisirkan kembali rambutnya dengan sikat gigi agar tak ada anak rambut yang keluar. Perfeksionis ya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top