Kesehatan & Me Time

Tak Selamanya Skincare DIY Baik Untuk Kesehatan Kulit Wajahmu

woman-girl-beauty-mask (2)

Kreasi DIY atau Do-It-Yourself sudah berkembang hingga ranah kecantikan, khususnya skincare. Munculnya ide membuat skincare buatan sendiri mungkin lantaran masih banyaknya produk skincare yang terasa mahal untuk kantong. Karenanya, banyak perempuan yang menyiasatinya dengan membuat skincare rumahan dengan bahan-bahan alami. Memang ada nilai positifnya, yang paling kelihatan adalah tidak menimbulkan efek ketergantungan lantaran skincare rumahan dibuat dengan bahan alami bukan?

Meski begitu, kamu harus tetap berhati-hati bila memutuskan ingin meracik skincare rumahan. Kebanyakan perempuan sudah terlanjur mengamini jika bahan alami 100 persen baik penggunannya untuk kulit wajah. Padahal tidak selalu demikian, lantaran bahan-bahan alami pun kalau tidak tepat penggunaannya justru membahayakan kulit. Karenanya penting sekali pengetahuan tentang bahan-bahan apa saja yang perlu dihindari agar kulit wajah tak iritasi.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Air Perasan Lemon agar Kelembaban Kulit Wajahmu Tetap Terjaga

food-healthy-flying-kitchen

Kamu perlu tahu, lemon memiliki pH yang sangat rendah. Untukmu yang biasanya menggunakan air perasan lemon untuk mencerahkan dan mengurangi minyak berlebih di wajah, sebaiknya mulai dikurangi. Lantaran sifat asamnya, mencuci muka dengan perasan air lemon bisa berpotensi membuat wajah jadi iritasi, serta mempercepat kulit jadi kering dan lebih sensitif.

Baking Soda Sejatinya Ampuh Mengusir Komedo, Tapi Penggunaannya Berpotensi Menimbulkan Iritasi

flour-powder-wheat-jar

Biasanya kita memakai baking soda sebagai pengembang kue. Pada dasarnya, bahan yang satu ini memang bersifat exfoliation agent yang membantu pengelupasan kulit. Karenanya banyak yang memanfaatkannya sebagai scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat wajah tampak lebih cerah dan mengurangi komedo. Namun dibalik itu, baking soda mengandung pH lebih tinggi daripada pH alami kulit (4,7). Pemakaian baking soda pun bisa memicu iritasi pada kulit. Dilain sisi, kandungan basa yang tinggi bisa membuat kulit menjadi kering.

Pasta Gigi Cukup Gunakan untuk Menggosok Gigi, Hentikan Penggunaannya Sebagai Obat Jerawat

toothbrush-toothpaste-dental-care-clean-40798 (1)

Kita kerap memakai pasta gigi sebagai obat jerawat yang ampuh degan cara mengoleskannya ke bagian wajah yang berjerawat. Tahukah kamu, bahan yang terkandung dalam pasta gigi seperti peroxide, baking soda, dan SLS justru membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Tak sedikit dari mereka yang berjerawat lalu mengoleskan pasta gigi, justru meninggalkan bekas kehitaman pada wajah. Karenanya, daripada memperburuk kondisi wajahmu, lebih baik gunakan obat khusus jerawat yang mengandung Benzoyl Peroxide untuk menghilangkan jerawat-jerawat bandel di wajahmu.

Gunakan Gula Sebagai Scrub Bibir Saja

pexels-photo-141815 (1)

Gula sering dimanfaatkan scrub wajah demi menghilangkan sel kulit mati. Faktanya, kalau digunakan terlalu sering ternyata bisa menyebabkan iritasi. Mengapa? Lantaran tekstur gula yang kasar, wajahmu pun jadi iritasi dan muncul bekas kemerahan setelah menggunakannya. Karenanya lebih baik gunakan gula sebagai scrub bibir saja ya Kawan!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Memilih Rok Midi yang Sesuai dengan Bentuk Tubuhmu

Rok 5

Rok midi memang jadi salah satu item fashion yang mempu memberikan kesan elegan pada setiap penampilan. Pakaian yang satu ini memang sangat adil, sebab bisa dikenakan oleh siapa saja. Kemampuannya untuk menciptakan kesan langsing dan mengekspos pinggang wanita hingga terlihat sempurna menjadi salah satu fungsi baiknya.

Rok yang panjangnya dibawah lutut atau atau tepat berada pada pertengahan betis ini memang bisa menciptakan kesan yang lebih girly jika dikenakan. Nah, agar kamu tak salah memilih rok midi, ada beberapa model rok midi yang akan kami rekomendasikan sesuai dengan bentuk tubuh yang kamu miliki.

Kamu yang Berbadan Kurus, Layak Menjajal Rok Midi Bervolume

Rok 6

Ukuran tubuh memang selalu jadi problema saat memilih item fashion yang kita suka, maka untuk kamu yang kebetulan berbadan kurus cobalah untuk memilih item yang bervolume. Sesuatu yang menjadi kebalikan dari si plus size, perempuan yang kurus justru harus mengenakan rok midi yang besar pada bagian bawah.

Perhatikan pula, jenis bahan dari rok midinya. Karena itu kamu sangat disarankan untuk mengenakan rok midi berbahan kaku seperti scuba, polyester, atau drill. Sebab bahan-bahan seperti ini akan membuat tampilan yang lebih berisi di beberapa sisi. Sehingga kamu pun bebas memilih detail rok midi yang membuatmu lebih leluasa.

Agar Bagian Pinggang Milikmu Lebih Terekspos, Carilah Model Rok Midi yang Slim

Rok 8

Model jenis ini adalah lawan dari rok midi sebelumnya. Jika tadi si perempuan kurus disarankan untuk mencari model rok yang terlihat lebih bervolume, ada model rok midi lurus yang akan membantu kamu untuk memperoleh tampilan kaki yang terlihat lebih jenjang.

Kamu juga boleh bereksperimen dengan memadu padankan aksesoris dan atasan yang akan dikenakan. Cobalah memakai belt atau kemeja yang menurutmu senada.

Tak Perlu Khawatirkan Materialnya, Kamu Hanya Butuh Lihai Menyiasatinya

Jeans

Tren dan perubahan, menggeser semua bauran fashion yang biasa kita kenakan. Begitu pula rok midi yang juga memiliki berbagai macam material yang berbeda. Tampilan rok midi dengan material jeans ini memang akan membawa kita flash back pada era ’80-an.

Namun tak perlu dijelaskan, kamu pun tentu tahu. Jika model item fashion yang terdahulu sedang banyak digilai oleh orang-orang. Jadi tak ada salahnya, jika kamu akan memilih mengenakan rok midi berbahan jeans seperti pada gambar di atas.

Tampilan Modern Lain yang Akan Terlihat Lebih Mendominasi, Bisa Kamu dapatkan Pada Rok dengan Garis Pinggang yang Lebih Besar dari Biasanya

Rok 3

Rok midi yang menjadi salah satu tren modern item fashion, juga bisa terlihat sedikit lusuh jika tak tertata dengan baik. Paham akan kemungkinan ini, kamu boleh memilih salah satu model rok midi dengan garis pinggang yang sedikit lebar. 

Padukan rok midi padat dengan atasan pas kaos sederhana dan sepatu yang berwarna cerah. Saat itu pula kamu telah berhasil terlihat lebih modern dari biasanya, meski hanya mengenakan rok midi dan atasan kaos saja. 

Dan yang Terakhir, Ada Rok Midi Pleated yang Bisa Kamu Padukan dengan Atasan Suka-suka

Rok 4

Buat kamu si pemilik tubuh kurus, pilihan rok midi pleated ini juga patut dilirik. Model ini akan menyamarkan bentuk pinggul agar terlihat kecil, namun memberi kesan langsing yang pas pada bagian pinggang.
Kamu boleh mengambil satu buah jaket kesayangan dari dalam lemari untuk menyempurnakan penampilan. Menjadikan kaos berwarna abu-abu sebagai atasan, serta memilih jaket dan sepatu yang dengan warna senada.

Mengenakan rok midi yang pas dengan bentuk tubuhmu selalu berhasil memberi kesan lebih menarik. Namun hal lain yang jauh lebih penting adalah jika kamu merasa nyaman mengenakannya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Gaya Jennifer Lake, Si Fashion Blogger Colourful, yang Bisa Kamu Contek Untuk Penampilan Lebih Berwarna

Cover

Kalau kamu adalah salah satu pengguna setia jejaring sosial Instagram, cobalah sesekali untuk melongok ke akun milik Jennifer Lake di @jenniferlake. Ia adalah seorang fashion blogger yang juga bekerja sebagai Senior Vice President di salah satu perusahaan Public Relations di Chicago.

Kerap tampil dengan style yang berwarna, jadi sebuah pencapaian yang cukup pesat sejak ia meluncurkan style charade pada Maret 2015 lalu. Bahkan kini akun Instagramnya berhasil menjadi salah satu dari 5 akun instagram yang paling berpengaruh di Chicago.  

Dibantu oleh suaminya sebagai pembidik potret-potret berwarna miliknya, ada beberapa gaya yang kami rekomendasikan untuk kamu contek dari laman instagram milik Jennifer Lake.

1. Dress Terusan Ombre dengan Aksen Lipatan pada Bagian Pinggang

Gaya 1

Item fashion berwarna ombre memang masih in, kamu bisa memilih warna merah dengan campuran peach seperti yang dikenakan Lake pada foto ini. Padukan dengan sepatu hak tinggi yang tertutup pada ujung jari, dan sempurnakan penampilan dengan clutch andalanmu.

Jika memang ingin, kamu juga bisa mengenakan kacamata berwarna sama seperti yang Lake pakai pada momen ini. Demi foto ootd yang lebih epic dan terlihat berwarna, carilah background foto yang terlihat senada dengan busana.

2. Berbentuk bak Kimono Warna-warni, Gaya Lake yang Satu Ini Juga Menarik Hati

Gaya 2

Bahan berwarna-warni dengan motif horizontal ini memang selalu sukses memberi kesan lebih langsing dari biasanya. Dan jika kamu adalah salah satu perempuan bertubuh gempal, motif-motif pakaian seperti yang Jennifer kenakan pada foto ini patut untuk dijajal.

Dengan aksen tali yang menyerupai pita pada bagian pinggang, kesan langsing pun bisa didapatkan. Hanya dengan sling bag berwarna krem yang hampir menyerupai coklat, kamu sudah bisa tampil beda. Penting untuk diingat, jika memang tak punya tas dengan warna yang sama, kamu bisa memilih salah satu dari warna yang ada pada bahan dress-mu.

3. Meski Terlihat Simpel, Namun Kesan Berwarna Tetap Terasa

Gaya 3

Warna terang yang terlihat mencolok memang bukanlah pilihan yang cocok untuk semua orang. Sebab kadang kala akan jadi sesuatu yang justru membuatmu terlihat lebih buruk. Apa lagi jika ternyata tak cocok denga kulitmu.

Pada gaya ketiga yang kami rekomendasikan ini, kamu bisa mencontek model dari style-nya saja, jika memang belum cukup berani untuk berekspresi lewat warna-warna terang. Dress lurus di atas lutut dengan lengan berbentuk lonceng, membuat tubuhmu terlihat lebih jenjang. Kenakan high heels tanpa penutup dan sling bag kesayangan, kini kamu siap untuk bepergian dan terlihat lebih menawan.

4. Berani Bergaya Kekinian dengan Alas Kaki Semi Boots dan Kaos + Blazer yang Senada

Gaya 4

Sekilas style ini mungkin terlihat seperti tak mungkin jika harus kita kenakan di bumi nusantara, hehehe. Wajar memang, cuaca tropis memang tak mendukung untuk memakai baju-baju yang tebal. Apa lagi jika hendak beraktivitas di udara terbuka.

Tapi kamu tak boleh kehabisan akal, cukup coret blazer dari daftar perintilan. Kamu tetap bisa mencontek gaya Lake pada foto ini dengan mengenakan kaos bermotif garis-garis berwarna merah muda, ditambah dengan bawahan jeans yang sedikit longgar pada ujung kakinya. Carilah sepatu semi boots yang akan menambah kesan kaki yang lebih ramping. Gunakan pula aksesori seperti anting, kacamata dan tas yang senada.

5. Tampil dengan Tas dengan Design Bulat Memang Sedang Jadi TrenGaya 5

Hanya dengan dres tanpa lengan dan garis leher berbentuk V, serta aksen jahitan membentuk pinggang hingga nampak lebih ramping. Menariknya, style Lake yang satu ini tak hanya bisa kamu contek untuk momen santai saja. Tapi juga bisa dikenakan pada beberapa acara formal siang atau malam hari.

Dan lagi-lagi, kacamata jadi aksesoris andalan untuk penampilan yang lebih mencengangkan. Lebay ah Min!

Tas coklat berbentuk bulat dengan tingkatan warna yang lebih tua dari warna lensa yang ia kenakan pada potret ini, jadi pemicu lain yang membuat penampilannya semakin menarik.

6. Style Berwarna Navy dengan Padu Padan Kacamata Putih

Gaya 6

Kombinasi dress berwarna navy dengan model lengan bunga 3/4, jadi pilihan yang tak akan membuatmu terlihat tua. Meski warna ini bernada sedikit gelap, navy jadi salah satu warna yang cocok untuk kamu yang berwarna kulit putih atau coklat dan sedikit gelap.

Cukup sandingkan dengan sling bag dan sepatu coklat bernada sama, anting warna biru cerah, hingga kacamata putih tentunya.

7. Nuansa Ungu Tua dengan Sepatu dan Tas Berwarna Coklat yang Senada

Gaya 7

Nah yang terakhir, kamu bisa mengikuti jejak Lake dalam pemilihan dress atau gaun yang dikenakan. Nampaknya ia gemar sekali memilik gaun atau dress dengan panjang, beberapa senti di atas lutut atau dibawah lutut.

Model lain yang lebih membuatnya terlihat lebih berkesan adalah simpul pada bagian lengan dan rok dress yang dimulai dari garis pinggang.

Tips lain yang perlu kamu perhatikan untuk dapat berpenampilan seperti Jennifer Lake, carilah spot-spot foto yang memang berwarna cerah dan sesuai dengan fashion yang sedang dikenakan. Pastikan pula jika orang yang akan mengambil gambar adalah seseorang yang benar-benar handal, atau minimal ia paham bagaimana cara menangkap gambar sesuai pose yang kamu inginkan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Siasati Masalah Mata Lelah dengan Olahan Masker Buatan Rumah

night-portrait-canon-flash-74472

Setelah seharian mata dibuat penat lantaran harus menatap monitor, apakah kamu pernah terpikir untuk memanjakan otot mata? Di antara indera yang lain, kinerja mata memang terbilang krusial. Kalau dalam sehari kamu terbiasa tidur delapan jam, itu artinya kamu membuka mata selama 16 jam. Bekerja, membuka gawai, menonton film, serangkaian aktivitas tersebut pada dasanya menjadi faktor otot mata akan tegang. Efeknya, matamu pun akan lelah.

Mata akan semakin rentan lelah kalau kamu terlalu lama menatap monitor, membaca di tempat yang gelap, kurang tidur, hingga terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Bahkan kalau kamu sedang dirundung pilu, terlalu lama menangis pun bisa membuat mata jadi penat. Kalau sudah begini, cobalah atasi dengan membuat masker olahan saat kamu sedang santai di rumah.

Manfaatkan Mentimun untuk Mengompres Mata

cucumber-salad-food-healthy-37528

Mentimun dipercaya bisa mengatasi mata bengkak dan lelah lantaran kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya yang berfungsi untuk melembabkan dan mendinginkan mata. Bahkan kandungan caffeic acid pada mentimun juga sangat membantu mengurangi mata bengkak dan sembab.

Untuk mendapatkan khasiat tersebut, kamu cukup memotong mentimun dengan ukuran sedang dan tetap pertahankan bentuk bulatnya agar sesuai untuk diaplikasikan di area mata. Sebelumnya, agar suhu mentimun lebih dingin, kamu bisa menaruhnya di dalam kulkas selama beberapa saat. Setelahnya baru kamu gunakan untuk mengompres mata.

Siapa Bilang Kentang Hanya Bisa untuk Camilan?

pexels-photo-775707

Ya, kentang bukan hanya bisa diolah jadi makanan yang lezat. Disamping itu, ternyata makanan kaya karbohidrat yang satu ini bisa mengatasi mata lelah. Caranya cukup sederhana, seperti mentimun, kamu cukup memotongnya bulat dengan ukuran sedang lalu kompreskan ke area mata. Atau parutlah kentang lalu bungkus dengan kain bersih dan kompreskan ke area mata. Enzim yang ada di dalamnya, juga mampu membantu mengurangi bengkak dan kantung pada mata.

Bungkus Es Batu dengan Handuk atau Kain Bersih Lalu Tempelkan pada Mata yang Lelah

lemons-ice-water-summer-90763

Es batu bukan hanya bahan tambahan untuk es campur atau pendingin minuman yang membuat tenggorokan jadi segar. Faktanya, es batu juga memiliki manfaat untuk kecantikan seperti mengatasi peradangan pada kulit, mengecilkan pori, juga mengatasi mata lelah. Caranya pun relatif mudah, kamu cukup menyediakan es batu yang dibungkus dengan handuk atau kain bersih lalu tempelkan pada mata yang lelah.

Selain Kaya Protein, Buah Alpukat Juga Baik untuk Olahan Masker Mata

pexels-photo-142890

Kalau sedang musim alpukat, jangan hanya mengonsumsinya untuk dimakan. Sesekali manfaatkan untuk masker wajah maupun masker mata. Kamu hanya perlu menempelkan potongan buah alpukat yang telah matang pada area mata yang lelah dan diamkan sekitar 10 menit hingga 20 menit demi hasil yang maksimal.

Selamat mencoba!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top