Kesehatan & Me Time

Tak Perlu Veneer, Lemon Dan Strawberry Mampu Putihkan Gigimu Secara Alami

portrait-women-polynesian-female

Gigi putih memang ampuh membuat penampilan perempuan jadi terlihat lebih menarik. Tak heran, belakangan tren veneer gigi semakin digandrungi para wanita. Cara instan memutihkan gigi ini menjadi pilihan karena tak perlu waktu lama untuk mendapatkan gigi putih bersinar bak bintang iklan pasta gigi. Namun karena harganya yang bisa terbilang mahal, veneer hanya bisa dijangkau oleh kalangan perempuan kelas atas.

Namun melakukan veneer tak selalu aman dan baik untuk kesehatan gigi. Mengapa? Lapisan veneer ternyata bisa menghambat sisa makanan. Hal itu diperparah jika sisa makanan masuk ke dalam lapisan veneer sehingga bisa merusak gigi. Akan jauh lebih aman kalau kamu menjajal cara alami terlebih dahulu. Selain tak ada efek samping, kamu pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

pexels-photo-85554

Kalau Mampir Ke Supermarket, Tak Ada Salahnya Kamu Beli Lemon yang Dikenal Kaya Vitamin C

Vitamin C tak hanya bagus untuk daya tahan tubuh, tapi juga untuk memutihkan gigi secara alami. Cukup peras lemon dan gunakan air perasannya untuk berkumur dengan rutin setiap hari. Di samping itu, potong buah lemon menjadi bentuk lingkaran. Usapkan bulir-bulirnya ke area gigi untuk mempercepat proses pemutihan alami.

toothbrush-toothpaste-dental-care-clean-40798

Kalau Tak Suka Berkumur dengan Lemon, Raciklah Air Lemon Jadi Pasta Gigi Alami dengan Baking Soda

Khasiat lemon belum tergantikan. Kali ini untukmu yang tak suka dengan rasa asam lemon, kamu bisa gunakan cara lain yaitu dengan mencampurkan air lemon dan beberapa sendok baking soda hingga membentuk pasta gigi.

Setelahnya, gunakan saat menggosok gigi sebagai pengganti pasta gigimu yang biasa. Namun sebelumnya pastikan gigimu kering dari liur yang berlebihan. Cukup sikat gigi selama satu menit kemudian kumur-kumur hingga bersih. Penting, sebaiknya kamu jangan terlalul lama menyikat gigi dengan bahan ini karena dapat mengikis gigi.

pexels-photo-207966

Stroberi, Si Merah Menggoda yang Juga Dikenal Kaya Akan Vitamin C Ternyata Punya Manfaat Memutihkan Gigi

Mulai sekarang cobalah rutin mengonsumsi stroberi. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang mampu menghancurkan plak yang menyebabkan gigi terlihat kuning. Kandungan enzim asam malic pada stroberi membuatnya ampuh mengikis plak pada permukaan gigi.

Selain menyantapnya, sesekali kamu bisa membuat racikan scrub stroberi dengan tambahan garam dan baking soda. Cukup gunakan 1-3 buah stroberi yang sudah dihancurkan, setengah sendok teh garam laut, dan baking soda. Campur dan gunakan sebagai pasta gigi.

pexels-photo-433626

Atau Gunakan Minyak Kelapa untuk Melakukan Oil Pulling demi Gigi Terlihat Lebih Putih

Berkumur-kumur dengan minyak kelapa telah banyak dilakukan dan dikenal dengan istilah oil pulling. Kamu sendiri apa pernah mencobanya?
Minyak kelapa diketahui mengandung senyawa antibakteri yang mampu mengurangi bakteri penyebab plak kuning pada gigi. Melakukan oil pulling relative mudah, yaitu cukup satu sendok makan minyak kelapa pada mulut dan ratakan pada gigi, diamkan hingga 10-15 menit dan kemudian kumur dengan air bersih.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kalau Nyaris Semua Barang Harus Sesuai Selera, Lantas Kenapa Motor Justru Selera Orang Lain?

rpxsuzuki4

Apa coba rasanya kalau kamu pakai baju yang dipilihkan orang lain dan tak sesuai selera? Pastinya ada rasa tak percaya diri bahkan mood bisa berantakan. Karena sebagai perempuan penampilan jadi hal yang sangat pribadi. Sebisa mungkin kamu yang mengendalikan keputusan mana yang harus dibeli dan mana yang harus dipakai.

Lucunya hal ini banyak tak berlaku ketika di soal motor. Banyak dari kita para perempuan yang begitu saja menerima motor untuk digunakan. Tak sedikit juga bahkan menggunakan motor milik pasangannya atau milik orang lain.

Padahal motor juga sebagai perpanjangan identitas diri. Tak jarang pula dipakai tiap hari. Jadi memang sudah sepatutnya perempuan juga memperhatikan dengan serius pilihan kendaraannya. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Ketika Memilih Pakaian, Tas, Sepatu Bisa Sangat Detail, Tapi Motor Dianggap Angin Lalu

RPXsusuzki1

Demi terlihat pas dan cocok, kita rela menghabiskan waktu berjam-jam memilih pakaian yang pas. Waktu membeli sepatu, hampir semua model dicoba sebelum memutuskan mana yang dibawa pulang. Begitu juga dengan asesoris yang lain.

Tentunya perlakuan yang sama juga harus kamu terapkan ketika memilih motor yang akan menemanimu. Jangan mau terima begitu saja pilihan motor orang lain. Coba luangkan waktu mencari sebanyak mungkin informasi untuk kendaraan yang digunakan sehari-hari itu.

Seperti Kamu Tak Mau Ukuran Baju Kedodoran, Motor Yang Kebesaran Juga Tak Pas Buatmu

RPxsuzuki2

Tak terbayang kamu harus menggunakan baju yang kedodoran bukan? Tentunya membuatmu terlihat tak menarik sekaligus juga membuat tak nyaman. Pastinya kamu lebih memilih pakaian yang sesuai dengan ukuranmu.

Nah, begitu juga untuk motor. Jangan sampai kamu pakai motor yang terlalu bongsor sampai membuatmu terlihat tenggelam dalam ukuran. Pilih yang sesuai dengan posturmu.

Misalnya untuk kamu yang punya postur rata-rata perempuan tentunya coccok menggunakan motor yang ukurannya tidak terlalu besar seperti Suzuki Address Playful. motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Kamu Tentu Punya Warna Favorit Untuk Pilihan Fashionmu

rpxsuzuki3

Kamu pasti punya warna favorit yang mendominasi isi lemari,rak sepatu serta tasmu. Kamu sengaja memilih warna ini dengan beragam pertimbangan. Dan sebaliknya ada warna-warna tertentu yang sengaja kamu hindari karena tak begitu menyukainya.

Lantas kenapa kamu menerima begitu saja warna motor yang apa adanya? Sementara kamu berada di atasnya sepanjang perjalanan. Tentunya kamu akan terlihat lebih menarik dengan warna favoritmu.

Pilihan warna motornya tak banyak? Mungkin begitu alasanmu. Memang tak semua varian motor punya beragam warna. Tapi Suzuki Address Playful mencoba menjawab tantangan ini. Tak tanggung-tanggung varian ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Aura Yellow misalnya cocok untuk kamu yang mudah bergaul dan keberadaanmu selalu membawa keceriaan dengan orang sekelilingmu. Semangat, kreativitas dan kelucuanmu adalah kelebihan utamamu. Kegiatan favoritmu tak jauh-jauh dari kegiatan sport dan ekstrem.

Sementara untuk kamu yang selalu ingin tampil sempurna pasti lebih memilih warna Majestic Gold. Karena warna emasnya menggambarkan hal yang tak ternilai sekaligus elegan.

Fresh Green akan dipilih kamu yang punya sifat loyal terhadap kawan. Kamu juga termasuk orang-orang yang jujur dan senang berada di dalam komunitas untuk bersosialisasi. Warna hijau juga idientik dengan lingkungan dan warna yaang aktif.

Kalau kamu orang yang memilih stronger red adalah orang-orang yang optimis, passionate dan percaya diri. Kamu selalu semangat dan kreatif dalam melakukan segala sesuatu.

Nah, untuk kamu yang punya pengendalian diri yang baik akan diwakili dengan warna macho bright blue. Kamu cenderung hati-hati, tenang dan patuh terhadap aturan. Tapi meski teratur dan stabil bukan berarti kamu membosankan.

Terlihat Menarik Penting, Tapi Jangan Lupakan Soal Kenyamanan

rpxsuzuki4

Coba bayangkan memakai sepatu stileto ukuran 12 cm untuk berjalan jauh. Pastinya tak nyaman meskipun mungkin buatmu terlihat menarik. Atau misalnya menggunakan pakaian yang warnanya sesuai hati tapi bahannya membuatmu kepanasan. Pasti kamu tak akan betah menggunakannya.

Sama halnya ketika kamu menggunakan motor. Apalagi jika dipakai harian, pastinya kenyamanan berkendara harus kamu jadikan pertimbangan. Warna menarik Address Playful berpadu apik dengan kenyamanannya.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bukan Lewat Operasi Plastik, Kecantikan Wanita Turki Lahir Berkat Mengenali Kebutuhan Kulit Wajahnya

girl-nature-smile-beauty-160998

Perempuan Turki bisa dibilang beruntung. Perpaduan wajah Eropa dan Asia membuat mereka memiliki kecantikan alami yang tak dapat disanggah. Tak heran bila Turki bersanding dengan sejumlah negeri pemilik wanita-wanita tercantik. Meski dianugerahi faktor genetis seperti kulit putih, hidung mancung, serta tulang pipi tinggi, bukan berarti mereka tak melakukan perawatan. Justru itu, sebagian besar perempuan Turki memang seperti perempuan pada umumnya yang gemar melakukan sejumlah ritual demi menjaga dan memancarkan kecantikan alami mereka.

Uniknya, untuk urusan perawatan wajah, perempuan Turki cenderung sederhana. Mereka tak sampai melakukan hal-hal yang ribet hanya demi tampilan yang paripurna. Hal ini bisa kamu tiru dan diaplikasikan saat di rumah. Dengan memanfaatkan sejumlah bahan alami, beberapa rahasia kecantikan perempuan Turki memang patut ditiru.

Air Mawar Dikenal Bagus Untuk Kulit. Sesekali Cobalah Berendam Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

pexels-photo-192474 (2)

Khasiat kulit mawar memang tak perlu diragukan lagi. Inilah yang membuat perempuan Turki menyukai (bahkan cenderung menggilai) air mawar. Mereka tak hanya memanfaatkan air mawar untuk wajah, tapi juga dipakai untuk relaksasi dan berendam. Manfaat utamanya: menjaga kekencangan dan kesegaran kulit.

Kamu yang mungkin tertarik dengan khasiat air mawar, sesekali cobalah berendam dengan mencampurkan air di bathtub dengan air mawar. Bisa juga dengan merebus beberapa kelopak mawar merah, setelahnya campurkan ke dalam bak mandi. Kalau kamu ke Turki, jangan heran ketika melihat jajaran air mawar yang sudah dikemas dan siap untuk dijual. Biasanya mereka menggunakan air mawar kemasan untuk diaplikasikan di wajah. Khasiat lain air yang satu ini ternyata dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit serta menstimulasi agar pikiran tetap tenang.

Meracik Masker Yoghurt Rumahan demi Manfaat yang Menyenangkan Kulit

pexels-photo-209460

Turki dikenal sebagai salah satu penghasil yoghurt terbaik. Tak heran, banyak sekali sajian makanan khas negara itu yang menggunakan campuran yoghurt. Tapi kamu perlu tahu, selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, yoghurt ternyata punya manfaat sebagai ramuan perawatan kecantikan.

Caranya? Cukup campurkan yoghurt tawar dengan perasan jeruk lemon hingga membentuk adonan masker. Setelah tercampur, cukup kamu aplikasikan masker yoghurt tersebut pada wajah secara merata. Tak masalah kalau kamu juga ingin membalurkannya ke seluruh tubuhmu. Yoghurt akan diserap cepat oleh kulit sehingga menutrisi kulitmu agar tetap sehat dan awet muda.

Tak Perlu Repot ke Salon, Perempuan Turki Melakukan Waxing dengan Memanfaatkan Gula Pasir

pexels-photo-141815

Berbeda dengan perempuan di sini yang cenderung lebih suka pergi ke salon untuk waxing, perempuan Turki punya siasat lain untuk mengusir bulu yang tumbuh sembarangan. Mereka memang piawai dalam meracik bahan-bahan alami untuk kecantikan. Nah soal waxing, kebanyakan perempuan Turki memanfaatkan ramuan gula pasir. Racikan tersebut dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati.

Cara membuat racikan ini pun terbilang mudah. Cukup dengan merebus campuran dua cangkir gula pasir degan seperempat cangkir perasan lemon dan air putih. Rebus hingga berbentuk caramel.  Tunggu hingga adonan panas menjadi hangat dan siap digunakan. Buat kamu yang mungkin belum pernah mencoba waxing sendiri, sebaiknya coba dahulu di bagian atas tangan hingga pergelangan tangan. Karena bahan alami, cara ini tidak menimbulkan iritasi.

Mereka Juga Memanfaatkan Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Alami

olive-oil-salad-dressing-cooking-olive (1)

Selain yoghurt, minyak zaitun punya kepopuleran yang sama di Turki. Para perempuan di sana suka menggunakan minyak yang berasal dari buah zaitun ini untuk perawatan kecantikan kulit. Cukup oleskan minyak zaitun secukupnya secara merata pada kulit tubuh dan wajahmu. Fungsi minyak zaitun sendiri adalah sebagai pelembab alami yang aman. Kamu bisa menggunakannya sebelum tidur, tapi sebaiknya cuci muka terlebih dahulu agar sisa-sisa kotoran terangkat.

Lain Minyak Zaitun, Lain Pula Khasiat Minyak Almond

pexels-photo-57042

Jika kamu ingin memiliki bulu mata gelap yang indah dan panjang bak perempuan Turki, maka gunakanlah minyak almond. Para perempuan di sana ternyata memanfaatkan minyak almond sebagai racikan alami demi mendapatkan bulu mata yang indah. Secara rutin, perempuan Turki mengoleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur.

Cukup teteskan minyak almond secukupnya pada ujung jarimu, kemudian usapkan mulai dari pangkal hingga ujung bulu mata dan biarkan meresap sepanjang malam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Nyakim Gatwech: Ratu dari Orang-orang Kulit Hitam yang Sering Diasingkan

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Disuguhi foto-foto model seksi nan putih, tentu sudah jadi hal biasa untuk kita. Tapi bagaimana jika ternyata model yang akan kamu lihat ini adalah sosok perempuan yang ternyata berkulit hitam pekat? Tak perlu menaikkan sebelah alismu tanda tak percaya, karena kamu memang tak sedang salah baca.

Ini adalah cerita dari satu sosok perempuan yang mungkin akan mewakili banyak suara dari berbagai belahan dunia. Nyakim Gatwech adalah nama yang sejak awal tahun 2017 kemarin banyak diperbincangkan, terlebih di dunia modeling internasional.  Lewat akun instagramnya di @queennyakimofficial, ia banyak bercerita tentang bagaimana kejinya stigma terhadap mereka, orang-orang kulit hitam.

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Sebelum menetap dan tinggal di Amerika Serikat seperti sekarang, Nyakim dulu tinggal di Sudan Selatan, sebuah negeri di kawasan Afrika Timur. Ia melakukan perjalanan jauh dari Sudan Selatan ke AS. Bermigrasi dengan kaki telanjangnya dari sebuah kamp pengungsi di Ethiopia ke sebuah kamp pengungsi di Kenya, hingga akhirnya tiba AS. Di tengah perjalanan ia kehilangan dua saudara kandungnya, namun dirinya tidak pernah putus asa.

Ketika ia bertolak ke Amerika, usianya saat itu 14 tahun. Babak baru hidupnya pun dimulai. Meski ia tak pernah merasa ada masalah dengan warna kulitnya, namun kenyataanya teman-teman di sekolahnya kerap menatapnya dengan pandangan mengolok-olok.

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Lupakan dulu definisi cantik yang katanya selalu digambarkan dengan mereka, para perempuan berkulit terang. Bahkan hal tersebut juga mungkin kita kerap lakukan, mulai dari membedakan mereka untuk setiap kesempatan. Hingga memberinya julukan “Negro” dengan nada yang mencemooh, hanya karena warna kulitnya yang kurang terang.

Berkat semua hal positif yang kerap ia bagikan, perempuan kelahiran 27 januari 1993 itu, kini menyandang gelar “Queen Of The Dark” dari orang-orang yang mengaguminya. Saat ini  Nyakim menetap di Amerika Serikat untuk mendalami karir di dunia modeling. Kepada 300 ribu lebih pengikutnya di laman instagram, perempuan ini kerap memberikan kalimat bernada ajakan supaya semua orang, terlebih perempuan yang memiliki warna kulit yang tak terang agar mencintai dan menerima diri mereka sebagaimana adanya. 

Karena baginya, ia akan tetap terlihat cantik meski berbeda dari kebanyakan orang yang berada di sekelilingnya.

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Sebagai seseorang yang berbeda, Nyakim memang layak untuk mendapatkan banyak pujian. Bahkan pada awal Maret lalu, salah satu video yang ia unggah di akun instagram miliknya berhasil membuat banyak orang terpana.

Bagaimana tidak? Ia bercerita bahwa ada seorang supir uber yang mencoba memberinya solusi atas warna kulit yang ia miliki. Supir tersebut menyampaikan sebuah pertanyaan,

“Jika diberi uang sebanyak 10 ribu dolar, apakah kamu akan memutihkan warna kulitmu?”

Dan menariknya, Nyakim justru menjawabnya dengan sebuah pernyataan yang mungkin membuat sang supir menyesal telah bertanya demikian kepadanya. Sembari tertawa ia hanya menjawab, “Sudah pasti tidak, dan saya menyukai ini”. 

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Bermodalkan kata-kata yang kerap ibunya sampaikan, Nyakim berubah jadi sosok yang tak lagi biasa. Sedari dulu ia kerap meminta ibunya agar selalu mengingatkan dirinya bahwa ia cantik dengan dirinya sendiri.

Hadir untuk mematahkan konotasi buruk yang kerap disematkan kepada orang-orang berkulit hitam, Nyakim ingin menularkan rasa cinta diri yang ia punya kepada semua perempuan muda di seluruh dunia. Bahkan ia juga berkata,  akan dengan senang hati membalas beberapa pesan yang orang-orang kirimkan kepada dirinya lewat media sosial.

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

https://www.instagram.com/queennyakimofficial/

Warna yang dibawa oleh Nyakim seakan menampar semua orang. Bahwa dengan halnya dengan perempuan-perempuan lain, ia cantik dengan jati diri dan kemampuan yang dimiliknyai. Perkara warna kulit yang mereka punya, bukanlah jadi hal yang seharusnya membuat kita memandang remeh mereka.

Untuk kamu yang saat ini masih kerap tak percaya diri, hanya karena warna kulitmu tak seputih yang lain. Berhenti untuk mengeluhkah hal-hal yang seharusnya tak kamu lakukan. Sebagaimana yang Nyakim katakan, “Setiap perempuan, cantik dari kepercayaan diri dan tatapan orang, bukan dari warna kulit yang ia miliki”.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Hal Sederhana yang Membuatmu Awet Muda

pexels-photo-110470

Selalu terlihat awet muda, siapa yang tak mau? Bahkan untuk mendapatkannya, sebagian dari kita kerap berusaha  keras. Mulai dari mengatur pola makan, hingga mengonsumsi obat-obatan yang memang dipercaya untuk menjaga penampilan.

Namun faktanya, pilihan tersebut bukanlah satu-satunya jalan. Untuk perkara awet muda yang kerap kita impikan ini, ada beberapa hal sederhana yang bisa ditiru. Karena meski terlihat remeh, kebiasaan ini memiliki adil yang cukup besar untuk membuatmu tetap terlihat awet muda.

Awali dengan Latihan Otot Untuk Membakar Kalori yang Berlebih dan Membuatmu Senantiasa Terlihat Muda

plank-fitness-muscular-exercising-163437

Jangan dulu berpikir jika untuk melakukan latihan otot ini kamu harus pergi ke tempat fitness. Bisa jadi kamu juga telah membayangkan biaya dan waktu yang harus disiapkan jika ke tempat fitness. 

Padahal ada trik lain yang bisa kamu lirik, misalnya melakukan workout sendiri di rumah. Sebagai langkah awal kamu bisa memulainya dengan fokus pada bagian-bagian tubuh yang berotot besar. Mulai dari pantat atau kaki saja. Untuk gerakannya kamu bisa melihat beberapa tayangan tutorial di YouTube, atau menginstal aplikasi khusus workout di smartphone milikmu. 

Jangan Makan Terburu-buru, Nikmati Setiap Aroma Makananmu!

pexels-photo-76093

Kamu mungkin sedang lapar, namun langsung menyantap makanan justru membuatmu melewatkan satu keuntungan. Yap, setelah menaruh makanan pada piringmu, biasakan diri untuk menikmati aroma makanan sebentar. Nikmati gigitan pertamanya dengan mengunyahnya pelan hingga lembut untuk kemudian bisa ditelan.

Bahkan menurut Journal of Academy of Nutrition and Dietetics, orang-orang yang makan dengan lambat dan benar-benar menikmati makanannya, dipercaya memiliki berat badan kurang dari mereka yang makan terburu-buru. Dengan kata lain, berat badan yang ideal akan membuatmu tampil lebih muda.

Hindari Hal-hal yang Kerap Menjadi Beban, Stres Akan Membuatmu Tertekan

pexels-photo-551588

Coba tengok beberapa orang yang kerap bekerja tanpa henti dengan beban yang berat. Dibanding perempuan lain yang seusianya, orang yang satu ini kerap terlihat lebih tua. Dan hal ini jadi bukti bahwa tingkat stres dan mood hidup seseorang berpengaruh penting pada proses penuaan.

Maka untuk penampilan yang tetap muda, hindarkan diri dari tekanan yang bisa membuat diri stres. Tak perlu sungkan untuk sesekali bepergian meski beban pekerjaan sedang banyak, jika ternyata kegiatan tersebut membantu memulihkan semangatmu. Ini jauh lebih baik, dibanding memaksa diri terus menyelesaikan pekerjaan.

Untuk Tubuh dan Jiwa yang Lebih Nyaman, Teknik Olahraga Yoga Kerap Jadi Kebutuhan

pexels-photo-267977

Yoga merupakan salah satu olahraga yang dipercaya akan membantu perempuan awet muda. Bahkan menurut Dr. Jeanette Graf, M.D., seorang Asisten Profesor Klinis Dermatologi di Mount Sinai School of Medicine di New York, beberapa gerakan dalam yoga bermanfaat untuk sirkulasi aliran darah. Dengan begitu aliran nutrisi dan juga oksigen ke seluruh tubuh termasuk kulit pun ikut menjadi lancar ketika kita melakukan gerakan yoga. Yoga juga dapat membuat jiwa jadi lebih tenang dan meredakan stres.

Sinar Matahari Dapat Menyebabkan Penuaan Dini, Hindarkan Kulit dari Radiasi

pexels-photo-247292

Berada pada paparan sinar matahari tentu saja menyehatkan, dengan catatan hal itu dilakukan dibawah jam 9 pagi. Karena jika sudah melebihi waktu tersebut, sinar matahari justru menjadi hal berbahaya bagi kulit wajahmu. Dari banyaknya penelitian yang pernah dilakukan oleh beberapa ahli, diketahui bahwa paparan sinar matahari jadi salah satu faktor pemicu penuaan dini pada perempuan. 

Cobalah untuk mengakalinya dengan mengurangi kegiatan yang mengharuskanmu berada di bawah sinar matahari. Namun jika harus terpapar sinar matahari, pastikan kulitmu telah terlindungi sunblock dengan SPF minimal 30 untuk kulit badan, serta SPF 15 bagi kulit wajah.

Jangan Terlalu Sering Minum dengan Menggunakan Sedotan, Kebiasaan Ini Akan Menimbulkan Kerutan di Sekitar Bibir

pexels-photo-185937

Mari kita buka-bukaan, kamu mungkin jadi salah satu perempuan yang kerap mengonsumsi minuman bersoda di beberapa gerai makanan cepat saji. Dapat dipastikan pula, jika cara minumnya tentu saja menggunakan sedotan.

Padahal gerakan bibir yang kerap menyedot minuman lewat sedotan, lama-kelamaan akan membentuk garis halus di sekitar bibir. Untuk itu, bagi kamu yang ingin tetap terlihat awet muda, sebaiknya berhenti melakukan kebiasaan ini.

Memilih minum dari gelas atau botol, akan membantumu untuk tetap mempertahankan kemudaan pada bagian bibir dan sekitar mulutmu.

Kamu Boleh Saja Tak Percaya, Tapi Olahraga Rutin Jadi Kunci Awet Muda

pexels-photo-42400

Tak akan ada yang mampu menampik, jika olahraga jadi salah satu kunci untuk senantiasa terlihat awet muda. Bahkan sudah banyak penelitian yang juga mengatakan hal serupa. Selain itu olahraga ampuh untuk mengontrol berat badan, menjaga kesehatan, hingga memberikan ketenangan.

Lupakan dulu olahraga berat yang akan membuatmu takut, kamu bisa memulainya dengan hal-hal kecil. Lari dan bermain tenis, mungkin bisa jadi pilihan. Jika ternyata dalam satu minggu kamu bisa melakukan aktivitas olahraga dalam durasi waktu 150 menit. Ini tentu sudah jadi sesuatu yang akan cukup membantu.

Hal lain yang bisa kamu pilih untuk terlihat awet muda adalah dengan rutin berkonsultasi dengan dokter kecantikan langganan, hingga menjaga pola makan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top