Love & Sex

Tak Perlu Perawatan Mahal, Asal Kamu Tahu Caranya, Bekas Jerawat Bisa Hilang Permanen

Punya kulit wajah mulus jelas jadi dambaan. Tapi seringkali keinginan tersebut terganjal lantaran munculnya jerawat yang datang tiba-tiba. Belum lagi kalau satu jerawat sudah kempis, ternyata ada lagi jerawat yang justru muncul di lain tempat. Akhirnya, bekas jerawat pun jadi permasalahan yang semakin sukar dibereskan lantaran meninggalkan noda hitam dan cekungan di permukaan wajah.

Dibanding menghalau jerawat, membereskan bekas jerawat ternyata jauh lebih sukar. Ya memang, paling enak tentu saja pergi ke dokter. Tapi untukmu yang dirasa terlalu berat jika harus merogoh kocek ke dokter kulit, coba saja pakai cara-cara alami ini.

Khasiat Lidah Buaya Ternyata Bukan Hanya untuk Kesuburan Rambut…

Daging tanaman aloe vera atau lidah buaya dikenal mengandung vitamin yang dapat membantu memperbaiki noda bekas jerawat dan bopeng pada kulit wajah. Percayalah, lidah buaya sangat aman, sehingga kamu tidak perlu kawatir karena memang tidak memiliki efek samping. Selain itu, fakta bahwa lidah buaya adalah lotion yang sangat baik akan membuat kulit kamu terlihat dan terasa lebih lembut serta sehat. Untuk memakainya, kamu cukup memutus satu daun lidah buaya, kupas kulitnya untuk mendapatkan gel, dan gosok secara perlahan ke kulit kamu. Biarkan dahulu jangan dibilas, biarkan gel terserap kurang lebih 30 menit. Lalu bersihkan dengan air.

Selain Manis Rasanya, Madu Diam-diam Menyimpan Khasiat untuk Menghalau Bekas Jerawat

Ya, madu adalah salah satu bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengurangi bekas jerawat. Tapi ingat, cara terbaik agar kamu bisa merasakan khasiatnya adalah dengan mengoleskan madu mentah pada bekas jerawat, bukan lagi madu yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lain alias madu olahan. Biasanya, untuk mendapatkan kualitas terbaik, beli saja madu dari toko yang hanya menjual produk alami.

Setelahnya, jadikan madu layaknya scrub yaitu dengan mengambil satu sendok teh madu dan oleskan di area kulit wajah yang ada bekas jerawatnya. Cukup oleskan dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit dan setelah itu cuci dengan air dingin. Lakukan hal ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tak Cuma Sebagai Sumber Energi Harian, Putih Telur Memang Sudah Dipercaya Punya Banyak Khasiat Untuk Kecantikan

Ya, putih telur memang sangat baik dalam hal memperbaiki sel tubuh yang akan membantu memulihkan jaringan parut. Belum lagi kandungan protein dan asam amino yang dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat baru dan juga mencerahkan bekas luka. Untuk merasakan manfaat putih telur, cukup oleskan putih telur pada kulit wajahmu yang ada bekas jerawatnya. Biarkan putih telur kering pada kulit dan tahan sampai beberapa menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Lakukan ini dua sampai tiga kali setiap minggu.

Selain Menyejukkan, Mentimun Juga Berkhasiat Menyamarkan Bekas Jerawat

Mentimun sangat baik untuk kulit. Buah yang satu ini bahkan mudah dijumpai bukan? Coba cek kulkasmu, kalau ada mentimun, tak ada salahnya dijadikan salah satu bahan alami untuk perawatan wajah. Mentimun tidak hanya kaya dengan air tapi juga mengandung vitamin serta magnesium yang baik untuk kulit. Cukup potong dan letakkan irisan mentimun pada kulit yang ada bekas jerawatnya. Setelah tiga puluh menit, buang mentimun lalu bilas wajah kamu dengan air.

Minyak Zaitun, Bahan Alami Kaya Anti Oksidan untuk Kulit yang Lebih Kencang

Minyak zaitun merupakan sumber zat besi serta vitamin. Vitamin E yang ada pada buah zaitun memegang peranan penting untuk melawan penuaan. Sementara itu, minyak zaitun pun juga dikenal kaya akan anti-oksidan. Minyak ini mampu memecah kotoran serta minyak yang menyumbat pori-pori; seperti pada peradangan kulit perawatan bekas luka. Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun pada titik-titik bekas jerawat. Kemudian gosok selama beberapa menit sampai kamu bisa merasakan bahwa pori-pori kamu benar-benar tertutup dengan minyak zaitun. Setelahnya, cuci dengan air hangat dan ulangi prosedur yang sama setidaknya 1-2 kali sebelum mencuci wajah dengan air dingin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Rahasia Punya Kulit Bercahaya ala Perempuan Korea

Segala hal yang jadi tren dari Korea Selatan memang tak pernah ada habisnya. Mulai dari drama, musik, sampai ke tren kecantikan ala perempuannya. Selalu menarik dibahas memang, karena rata-rata perempuan Korea selalu terlihat cantik dengan kulit putih mulus tanpa cela.

Nah, kira-kira kamu penasaran nggak sih. Tentang rahasia mereka bisa secantik itu? Begini rahasianya!

Konsumsi Air yang Cukup, Jangan Sampai Tubuhmu Dehidrasi

Yap, ini adalah poin penting yang tak akan mereka lupakan. Karena selain bermanfaat bagi tubuh, air juga memiliki peran yang sangat penting bagi kulit wajah kita. Itulah sebabnya, setiap perempuan Korea selalu memenuhi kebutuhan air setiap kali bangun tidur di pagi hari.

Dan tak lupa pula, memercikan air dingin ke wajah demi menjaga kesehatannnya. Tak hanya itu saja, mereka juga memenuhi kebutuhan air dengan rutin mengkonsumsi buah dan satur yang mengandung banyak air.

Melakukan Pijat dan Relaksasi Wajah, Minimal Sebulan Sekali

Bener banget, asal kamu tahu saja ya. Perempuan-perempuan Korea sangat suka sekali untuk melakukan pijat wajah. Hal ini bertujuan untuk melancarkan dan merangsang sirkulasi aliran darah pada lapisan kulit paling luar.

Untuk hasil yang lebih maksimal, silahkan gunakan essential atau face oil yang memang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Percaya atau tidak, aktivitas ini jadi kesuatu yang akan tetap menjaga kelembutan kulit wajahmu.

Rutin Memakai Masker Wajah Berbahan Alami

Selalu tampil dengan dengan kulit putih mulus yang kian bening. Kamu mungkin sering bertanya-tanya kenapa wajah dari para perempuan Korea kerap terlihat mulus dan bercahaya? Itu dikarenakan mereka doyan sekali pakai masker dari sayur dan buah-buahan berbahan alami.

Fungsinya adalah menjaga nutrisi kulit tetap terpenuhi, dan bisa tetap terlihat kencang setiap hari. Dengan catatan, kamu disarankan untuk memilih jenis masker yang sesuai dengan jenis kulitmu ya.

Area Leher Jadi Bagian yang Tak Boleh Lupa untuk Dijaga Juga

Terlalu terfokus pada wajah dan tangan, kadang kita memang lupa jika leher juga perlu diperhatikan juga. Itulah kenapa perempuan Korea selalu berkata bahwa, wajah atau leher adalah sama-sama perlu dijaga.

Jadi tak hanya wajah saja, segala krim dan perawatan yang kita lakukan di wajah. Juga baiknya dilakukan para area leher juga.

Dan untuk Hasil yang Maksimal, Selalu Pakai Sunblock Jika Akan Keluar Ruangan

Sebelum melangkah keluar dan menjalai kegiatan atau pekerjaan di luar ruangan. Selalu ingat untuk mengoleskan sunblock pada beberapa area bagian tubuhmu.

Mulai dari wajah, telinga serta leher. Fungsinya adalah, untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar matahari yang mengenai tubuh kita secara langsung.

Lalu, sudah siap cantik seperti perempuan Korea belum?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Musim Hujan Sudah Datang, Sempurnakan Penampilan ke Kantor dengan Winter Coat Kesayangan

Memasuki masa penghujung tahun, bisa dipastikan kalau wilayah kita akan masuk musim penghujan. Nah, walau demikian bukan berarti ke kantor pun akan sembarang memilih pakaian. Justru ini bisa jadi momen baik untuk mengekplorasi kemampuan memadu-padankan pakaian.

Maka hal yang mungkin akan kamu butuhkan adalah jaket musim dingin yang bisa menyempurnakan penampilan. Iya sih, kalau di negara kita tak akan ada saljunya. Tapi, bukan berarti tak bisa pakai winter coat juga kan.

Nah, daripada disimpan di lemari dan hanya dipakai jika ke luar negeri. Cobalah padaukan beberapa pakaian milikmu dengan winter coat yang kau punya ketika akan berangkat kerja.

Satu Setelan Rok dan Blus dengan Leging Hitam, Padukan dengan Coat Oversize Coklat Kesayangan

Sumber : Pinterest

Ambil Lagi Skiny Jeansmu, Padukan dengan Coat Bermodel Blazer, Switer dan Sepatu Bootsmu

Sumber : Pinterest

Pakai Coat Flanet yang Oversize? Kenapa Tidak?

Sumber : Pinterest

Selanjutkan, Boleh Juga Memadukan Dress Midi Milimu dengan Winter Coat dan Syal Abu-abu

Sumber : Pinterest

Untuk Kesan yang Lebih Santai, Pilih Sneakers yang Senada dengan Winter Coatmu

Sumber : Pinterest

So, sudah siapa pakai winter coat ke kantor belum?

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Ancaman Obesitas Mengintaimu Lewat Hal-hal Sederhana yang Masih Kamu Lakukan Setiap Hari

Ingin berat badan berkurang ternyata bukan perkara gampang. Walau sudah melakoni beragam diet diiringi olahraga teratur, lho tapi berat badan justru bertambah. Kesal sudah pasti, bingung apalagi.

Begini penjelasannya, ternyata selain diet dan olahraga teratur, ada lho berbagai aktivitas yang secara tak sadar kamu lakukan bisa jadi ancaman tersembunyi saat kamu sedang berfokus menurunkan berat badan.

Daripada terus-terusan pusing, coba cek dulu yuk ancaman apa saja yang rentan kamu temui sehari-hari…

Sering Begadang dan Akhirnya Kurang Tidur Pun Bisa Jadi Salah Satu Pemicunya

Yep, kurang tidur bisa jadi salah satu pemicu naiknya berat badan inih kawan. Ini karena kalau kamu kurang  tidur, dalam tubuhmu akan terjadi perubahan hormonal dan kurangnya motivasi untuk berolahraga.

Bahkan, dalam sebuah penelitian yang dimuat di NCBI, para ilmuwan menganalisis kebiasaan tidur lebih dari 68 ribu perempuan selama 16 tahun. Mereka menemukan bahwa perempuan yang tidur kurang dari 5 jam per malam memiliki risiko lebih tinggi untuk bertambah berat badan daripada orang yang tidur 7 jam atau lebih.

Kurang Gerak dan Duduk Terlalu Lama di Kantor Bisa Jadi Ancaman Berat Badanmu Bertambah

Seringkali pekerjaan menuntutmu untuk duduk hampir seharian kan, kawan. Akibatnya, kita jadi kurang membakar kalori. Padahal menurut jurnal penelitian Plos One, kebiasaan ini kurang baik untuk tubuh karena memicu obesitas.

Nah, supaya kamu tak khawatir lagi dengan ancaman obesitas karena duduk terlalu lama di kantor, lebih baik sempatkan waktu untuk bangkit dari tempat duduk di kantor. Hanya dua menit setiap jam pun cukup.

Kebiasaan Makan Terlalu Cepat Pun Jadi Pemicunya, Kawan

Sekarang ini orang maunya apa-apa serba cepat. Termasuk urusan makan. Padahal, makan terlalu cepat pun tak baik untuk kesehatan.

Yep, makan dengan cepat justru rentan membuatmu  bertambah gemuk. Bahkan sebuah studi menunjukkuan bahwa  Studi menunjukkan bahwa orang yang makan dengan cepat lebih mungkin mengalami kelebihan berat badan nih kawan…

Asupan Air Putih Jangan Sampai Kurang ya Kawan…

Tidak cukup minum air bisa membuatmu haus, kan? Menariknya, kadang rasa rasa haus bisa disalahartikan sebagai tanda kelaparan atau mengidam makanan tertentu oleh tubuh.

Dalam sebuah penelitian yang dimuat di NCBI, para ilmuwan menemukan bahwa orang yang minum dua gelas air tepat sebelum sarapan makan 22% lebih sedikit daripada orang yang tidak minum air.

Hati-hati, Salah Satu Pemicunya Yaitu Terbiasa Makan di Depan Meja Kantor Sembari Bekerja


Kamu mungkin berpikir makan di meja kantor bisa bermanfaat untuk mempercepat pekerjaan atau sekalian multitasking. Kenyataannya, makan siang di meja kantor ternyata bisa memicu obesitas.

Menurut penelitian tahun 2013 di American Journal of Clinical Nutrition, sekitar 62% pekerja profesional Amerika makan di atas meja kerja dimana kemudian didapati bahwa mereka akhirnya mengonsumsi 50%  lebih banyak kalori dibanding batas normal.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top