Love & Sex

Tak Perlu Pamer Kecantikan Di Sosial Media, Cukup Simpan Untuk Suamimu Kelak!

person-holiday-vacation-woman

Sebagian dari kita pasti sering  selfie atau update instagram story sebagai ajang narsis atau memamerkan diri sendiri. Bahkan pada sebagian orang, hal ini telah menjadi kebutuhan. Ada yang terasa kurang bila dalam sehari saja tidak mengunggah foto  atau memperbaharui status di sosial media. Sebenarnya, apa tujuanmu melakukan hal itu? Agar semua orang mengetahui kalau kamu itu cantik?

Kalau semua orang sudah tahu tentang siapa dirimu, wajahmu dan kegiatanmu sehari-hari, lalu apa dong yang secara khusus hanya dilihat suamimu nanti? Cukuplah menyimpan kecantiknmu hanya untuk  diri sendiri dan suamimu kelak. Tidak gemar posting selfie di sosmed justru membuatmu lebih bahagia. Ini alasannya.

Kecantikanmu Itu Bukan untuk Konsumsi Publik

Sebenarnya, apa sih yang kamu cari dengan sengaja mengunggah foto diri sendiri ke sosial media pribadimu? Like foto? Komentar bagus? Pujian dari orang yang sama sekali tidak mengenalmu? Jika kecantikanmu dinikmati orang banyak, sah-sah saja. Tapi, apakah kamu yakin bahwa mereka benar-benar menyukaimu? Palingan yang kamu dapatkan hanya gombalan dari  lelaki iseng. Mengunggah fotomu ke sosial media artinya kamu membagi-bagikan secara gratis kecantikanmu pada orang lain.

Terlalu Sering Selfie Juga Dapat Membuat Dirimu Dalam Bahaya

Kamu mungkin memiliki kegemaran selfie, bahkan  satu jam upload foto yang berisi wajahmu dan enggak jarang dalam mode zoom in hanya untuk memperlihatkan betapa cantiknya kamu. Saking banyaknya foto yang sering kamu unggah, kamu tidak lagi tahu berapa jumlah foto yang sudah tersebar di dunia maya.

Tahukah kamu, bisa jadi orang-orang jahat di luar sana malah justru memanfaatkan fotomu untuk tindak penipuan, kejahatan atau bahkan untuk kegiatan-kegiatan asusila? Bisa juga dijadikan bahan meme lelucon orang-orang tidak bertanggung jawab. Foto yang kamu unggah di internet bisa diakses dengan mudah oleh siapapun dan bebas digunakan oleh siapapun karena kamu mengunggahnya secara terbuka.

Lagipula Kesenangan yang Kamu Dapat Hanya Sesaat!

Setelah kamu mengunggah foto dirimu yang sedang selfie di sosial media, lantas apa yang akan kamu dapatkan? Hanya pujian sesaat kan? Paling-paling juga orang iri, tapi hanya sementara. Setelah itu postingan kamu akan dilupakan begitu saja oleh teman-temanmu. Foto dirimu yang sudah cantik akan tertimpa dengan foto lainnya yang lebih menarik. Kebahagiaan yang kamu peroleh hanya sesaat dan semu.

Ingat Bahwa Foto yang Kamu Upload Akan Selamanya Tersimpan di Internet

Sekali kamu mengunggah foto di sosial media, fotomu akan selalu tersimpan di internet. Foto dirimu akan mudah tersebar di dunia maya dan siapapun bebas menggunakan fotomu itu untuk kepentingan apapun. Walaupun kamu menghapusnya, fotomu masih tersimpan karena ada sejumlah situs-situs tertentu yang otomatis menyimpan gambar dari sosial media seseorang. Bisa jadi pula karena ada temanmu yang menyimpan dan menggunggah ulang atau istilahnya ‘repost’ fotomu.

Kalau fotomu sudah tersebar di dunia maya, jadi susah kan untuk menghilangkan jejak dari dunia maya? Kamu yang gemar mengumbar foto, secara sengaja memberitahukan tentang pribadimu kepada orang banyak. Kondisi ini akan berpengaruh jika melamar ke sebuah perusahaan ternama, karena saat ini HRD perusahaan tidak hanya melihat CV tapi juga rekam jejak seseorang di dunia maya. Nah, kamu sendiri kan yang akan rugi nantinya?

Bukankah Akan Lebih Bahagia, Jika Kecantikanmu Dipuji Hanya Oleh Orang yang Menyayangimu Apa Adanya?

Coba tanya lagi pada diri sendiri, apakah kamu benar-benar bahagia mendapat pujian dari orang yang tidak dikenal bahkan tidak pernah kamu temui? Coba kamu pikir, apakah mereka yang gemar memujimu di dunia maya benar-benar menyukaimu dan masih memujimu apa adanya tanpa ada satupun efek atau editan foto?

Bukankah kebahagiaan justru lebih dirasakan ketika ada orang yang memujmui secara langsung dan bertatapan muka meski kamu tidak sedang memakai riasan? Bukankah lebih bahagia jika orang yang memuji kamu adalah orang yang menyayangimu dengan tulus? Tanpa perlu bersusah payah mengambil foto dari segala angle dan pusing memilih efek foto terbaik? Coba pikir lagi!

Ada baiknya kita menjadi lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan sosial  media untuk kehidupan sehari-hari. Tidak semua orang baik yang memanfaatkan fotomu untuk kejahatan, dan begitu pula tidak semua orang jahat yang menggunakan sosial media, ada yang untuk hiburan semata atau mencari  informasi.

Jangan biarkan sosial media dan ego narsismu menjadi penyebab dossa untuk diri sendiri dan malah mendatangkan malapetaka yang justru merugikanmu. Cukuplah kecantikanmu disimpan sendiri dan disimpan untuk pria yang akan menjadi suami kelak.

Kecantikanmu adalah harta yang paling berharga. Suatu hal yang hanya pantas didapatkan oleh orang-orang yang memperjuangkannya dengan keras. Suamimu adalah orang yang paling berhak atas kecantikanmu. Akan lebih baik bila kamu tidak terlalu sering mengumbar-umbar hal tersebut. Yuk be smart!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kalau Nyaris Semua Barang Harus Sesuai Selera, Lantas Kenapa Motor Justru Selera Orang Lain?

rpxsuzuki4

Apa coba rasanya kalau kamu pakai baju yang dipilihkan orang lain dan tak sesuai selera? Pastinya ada rasa tak percaya diri bahkan mood bisa berantakan. Karena sebagai perempuan penampilan jadi hal yang sangat pribadi. Sebisa mungkin kamu yang mengendalikan keputusan mana yang harus dibeli dan mana yang harus dipakai.

Lucunya hal ini banyak tak berlaku ketika di soal motor. Banyak dari kita para perempuan yang begitu saja menerima motor untuk digunakan. Tak sedikit juga bahkan menggunakan motor milik pasangannya atau milik orang lain.

Padahal motor juga sebagai perpanjangan identitas diri. Tak jarang pula dipakai tiap hari. Jadi memang sudah sepatutnya perempuan juga memperhatikan dengan serius pilihan kendaraannya. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Ketika Memilih Pakaian, Tas, Sepatu Bisa Sangat Detail, Tapi Motor Dianggap Angin Lalu

RPXsusuzki1

Demi terlihat pas dan cocok, kita rela menghabiskan waktu berjam-jam memilih pakaian yang pas. Waktu membeli sepatu, hampir semua model dicoba sebelum memutuskan mana yang dibawa pulang. Begitu juga dengan asesoris yang lain.

Tentunya perlakuan yang sama juga harus kamu terapkan ketika memilih motor yang akan menemanimu. Jangan mau terima begitu saja pilihan motor orang lain. Coba luangkan waktu mencari sebanyak mungkin informasi untuk kendaraan yang digunakan sehari-hari itu.

Seperti Kamu Tak Mau Ukuran Baju Kedodoran, Motor Yang Kebesaran Juga Tak Pas Buatmu

RPxsuzuki2

Tak terbayang kamu harus menggunakan baju yang kedodoran bukan? Tentunya membuatmu terlihat tak menarik sekaligus juga membuat tak nyaman. Pastinya kamu lebih memilih pakaian yang sesuai dengan ukuranmu.

Nah, begitu juga untuk motor. Jangan sampai kamu pakai motor yang terlalu bongsor sampai membuatmu terlihat tenggelam dalam ukuran. Pilih yang sesuai dengan posturmu.

Misalnya untuk kamu yang punya postur rata-rata perempuan tentunya coccok menggunakan motor yang ukurannya tidak terlalu besar seperti Suzuki Address Playful. motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Kamu Tentu Punya Warna Favorit Untuk Pilihan Fashionmu

rpxsuzuki3

Kamu pasti punya warna favorit yang mendominasi isi lemari,rak sepatu serta tasmu. Kamu sengaja memilih warna ini dengan beragam pertimbangan. Dan sebaliknya ada warna-warna tertentu yang sengaja kamu hindari karena tak begitu menyukainya.

Lantas kenapa kamu menerima begitu saja warna motor yang apa adanya? Sementara kamu berada di atasnya sepanjang perjalanan. Tentunya kamu akan terlihat lebih menarik dengan warna favoritmu.

Pilihan warna motornya tak banyak? Mungkin begitu alasanmu. Memang tak semua varian motor punya beragam warna. Tapi Suzuki Address Playful mencoba menjawab tantangan ini. Tak tanggung-tanggung varian ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Aura Yellow misalnya cocok untuk kamu yang mudah bergaul dan keberadaanmu selalu membawa keceriaan dengan orang sekelilingmu. Semangat, kreativitas dan kelucuanmu adalah kelebihan utamamu. Kegiatan favoritmu tak jauh-jauh dari kegiatan sport dan ekstrem.

Sementara untuk kamu yang selalu ingin tampil sempurna pasti lebih memilih warna Majestic Gold. Karena warna emasnya menggambarkan hal yang tak ternilai sekaligus elegan.

Fresh Green akan dipilih kamu yang punya sifat loyal terhadap kawan. Kamu juga termasuk orang-orang yang jujur dan senang berada di dalam komunitas untuk bersosialisasi. Warna hijau juga idientik dengan lingkungan dan warna yaang aktif.

Kalau kamu orang yang memilih stronger red adalah orang-orang yang optimis, passionate dan percaya diri. Kamu selalu semangat dan kreatif dalam melakukan segala sesuatu.

Nah, untuk kamu yang punya pengendalian diri yang baik akan diwakili dengan warna macho bright blue. Kamu cenderung hati-hati, tenang dan patuh terhadap aturan. Tapi meski teratur dan stabil bukan berarti kamu membosankan.

Terlihat Menarik Penting, Tapi Jangan Lupakan Soal Kenyamanan

rpxsuzuki4

Coba bayangkan memakai sepatu stileto ukuran 12 cm untuk berjalan jauh. Pastinya tak nyaman meskipun mungkin buatmu terlihat menarik. Atau misalnya menggunakan pakaian yang warnanya sesuai hati tapi bahannya membuatmu kepanasan. Pasti kamu tak akan betah menggunakannya.

Sama halnya ketika kamu menggunakan motor. Apalagi jika dipakai harian, pastinya kenyamanan berkendara harus kamu jadikan pertimbangan. Warna menarik Address Playful berpadu apik dengan kenyamanannya.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bukan Lewat Operasi Plastik, Kecantikan Wanita Turki Lahir Berkat Mengenali Kebutuhan Kulit Wajahnya

girl-nature-smile-beauty-160998

Perempuan Turki bisa dibilang beruntung. Perpaduan wajah Eropa dan Asia membuat mereka memiliki kecantikan alami yang tak dapat disanggah. Tak heran bila Turki bersanding dengan sejumlah negeri pemilik wanita-wanita tercantik. Meski dianugerahi faktor genetis seperti kulit putih, hidung mancung, serta tulang pipi tinggi, bukan berarti mereka tak melakukan perawatan. Justru itu, sebagian besar perempuan Turki memang seperti perempuan pada umumnya yang gemar melakukan sejumlah ritual demi menjaga dan memancarkan kecantikan alami mereka.

Uniknya, untuk urusan perawatan wajah, perempuan Turki cenderung sederhana. Mereka tak sampai melakukan hal-hal yang ribet hanya demi tampilan yang paripurna. Hal ini bisa kamu tiru dan diaplikasikan saat di rumah. Dengan memanfaatkan sejumlah bahan alami, beberapa rahasia kecantikan perempuan Turki memang patut ditiru.

Air Mawar Dikenal Bagus Untuk Kulit. Sesekali Cobalah Berendam Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

pexels-photo-192474 (2)

Khasiat kulit mawar memang tak perlu diragukan lagi. Inilah yang membuat perempuan Turki menyukai (bahkan cenderung menggilai) air mawar. Mereka tak hanya memanfaatkan air mawar untuk wajah, tapi juga dipakai untuk relaksasi dan berendam. Manfaat utamanya: menjaga kekencangan dan kesegaran kulit.

Kamu yang mungkin tertarik dengan khasiat air mawar, sesekali cobalah berendam dengan mencampurkan air di bathtub dengan air mawar. Bisa juga dengan merebus beberapa kelopak mawar merah, setelahnya campurkan ke dalam bak mandi. Kalau kamu ke Turki, jangan heran ketika melihat jajaran air mawar yang sudah dikemas dan siap untuk dijual. Biasanya mereka menggunakan air mawar kemasan untuk diaplikasikan di wajah. Khasiat lain air yang satu ini ternyata dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit serta menstimulasi agar pikiran tetap tenang.

Meracik Masker Yoghurt Rumahan demi Manfaat yang Menyenangkan Kulit

pexels-photo-209460

Turki dikenal sebagai salah satu penghasil yoghurt terbaik. Tak heran, banyak sekali sajian makanan khas negara itu yang menggunakan campuran yoghurt. Tapi kamu perlu tahu, selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, yoghurt ternyata punya manfaat sebagai ramuan perawatan kecantikan.

Caranya? Cukup campurkan yoghurt tawar dengan perasan jeruk lemon hingga membentuk adonan masker. Setelah tercampur, cukup kamu aplikasikan masker yoghurt tersebut pada wajah secara merata. Tak masalah kalau kamu juga ingin membalurkannya ke seluruh tubuhmu. Yoghurt akan diserap cepat oleh kulit sehingga menutrisi kulitmu agar tetap sehat dan awet muda.

Tak Perlu Repot ke Salon, Perempuan Turki Melakukan Waxing dengan Memanfaatkan Gula Pasir

pexels-photo-141815

Berbeda dengan perempuan di sini yang cenderung lebih suka pergi ke salon untuk waxing, perempuan Turki punya siasat lain untuk mengusir bulu yang tumbuh sembarangan. Mereka memang piawai dalam meracik bahan-bahan alami untuk kecantikan. Nah soal waxing, kebanyakan perempuan Turki memanfaatkan ramuan gula pasir. Racikan tersebut dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati.

Cara membuat racikan ini pun terbilang mudah. Cukup dengan merebus campuran dua cangkir gula pasir degan seperempat cangkir perasan lemon dan air putih. Rebus hingga berbentuk caramel.  Tunggu hingga adonan panas menjadi hangat dan siap digunakan. Buat kamu yang mungkin belum pernah mencoba waxing sendiri, sebaiknya coba dahulu di bagian atas tangan hingga pergelangan tangan. Karena bahan alami, cara ini tidak menimbulkan iritasi.

Mereka Juga Memanfaatkan Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Alami

olive-oil-salad-dressing-cooking-olive (1)

Selain yoghurt, minyak zaitun punya kepopuleran yang sama di Turki. Para perempuan di sana suka menggunakan minyak yang berasal dari buah zaitun ini untuk perawatan kecantikan kulit. Cukup oleskan minyak zaitun secukupnya secara merata pada kulit tubuh dan wajahmu. Fungsi minyak zaitun sendiri adalah sebagai pelembab alami yang aman. Kamu bisa menggunakannya sebelum tidur, tapi sebaiknya cuci muka terlebih dahulu agar sisa-sisa kotoran terangkat.

Lain Minyak Zaitun, Lain Pula Khasiat Minyak Almond

pexels-photo-57042

Jika kamu ingin memiliki bulu mata gelap yang indah dan panjang bak perempuan Turki, maka gunakanlah minyak almond. Para perempuan di sana ternyata memanfaatkan minyak almond sebagai racikan alami demi mendapatkan bulu mata yang indah. Secara rutin, perempuan Turki mengoleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur.

Cukup teteskan minyak almond secukupnya pada ujung jarimu, kemudian usapkan mulai dari pangkal hingga ujung bulu mata dan biarkan meresap sepanjang malam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Kamu Mungkin Sudah Suka, Tapi Bisa Jadi Si Dia Belum Siap Untuk Memulainya

rsz_quin-stevenson-14890

Siapa pun tentu setuju, jika kencan pertama jadi sesuatu yang kerap membuat hati tak menentu. Mulai dari mempersiapkan pakaian yang hendak dikenakan, hingga rasa gugup dan kikuk saat berhadapan langsung dengannya.

Namun seiring waktu yang berjalan, akan ada beberapa pertanyaan yang mulai memenuhi isi pikiran, “Apakah si dia yang telah mengajak berkencan, sudah siap untuk memulai hubungan?”

Untuk memudahkan kamu mengenali dia yang sedang giat-giatnya membuatmu tersipu malu. Sikap-sikap berikut ini jadi tanda yang akan membantumu untuk mengindetifikasi apakah dia siap menjalin hubungan denganmu atau tidak?

Meski Sudah Meluangkan Waktu, Tapi Dia Kerap Sulit Diajak Bertemu

rsz_rawpixel-com-351766

Sama halnya dengan kita yang kerap rindu pada dia yang mulai menarik perhatian, harusnya dia juga begitu. Ini bukan perkara setiap hari bertemu, bukan pula harus memberimu kabar setiap waktu. Tapi bagaimana dia meluangkan waktu untuk kita yang sedang dekat dengannya, jadi bukti seberapa jauh dirinya ingin bersama.

Seakan bertolak belakang dengan hal-hal yang sudah kita coba tunjukkan, dia malah terus membuat alasan. Entah itu karena benar-benar sibuk atau hanya pengalihan. Padahal jika memang benar sayang, harusnya dia bisa mengatur waktu untuk bertemu.

Tak Pernah Serius dalam Menanggapi Pertanyaan, “Mau Dibawa Ke Mana Hubungan Kita Sekarang?”

rsz_ehimetalor-unuabona-270319

Akhir yang jelas jadi salah satu hal yang tentu kita harapkan dari sebuah hubungan. Sebelum resmi berpacaran, kamu tentu akan bertanya, bagaimana kejelasan hubunganmu dengannya. Akankah naik pada tingkat yang lebih tinggi atau masih tetap bertahan tanpa status yang jelas. Jangan terlalu banyak pertimbangan, biar bagaimana pun seorang perempuan butuh kejelasan. Jika ternyata hubungan ini hanya untuk pengusir sepinya saja, lantas buat apa?

Menarik Ulur Hati Sesukanya, Tanpa Tahu Bagaimana Kerasnya Kamu Telah Berharap Padanya

rsz_keenan-constance-359317

Kenyataan paling sakit dari suatu hubungan yang baru berjalan, tentulah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tentu rasa itu tak tumbuh begitu saja. Barangkali laki-laki ini memang punya sikap mengayomi yang mampu meluluhkan hati. Bermodal percaya dan yakin padanya, kita terbuai dan menaruh hati begitu saja.

Tapi segala angan jadi buyar seketika, saat kenyataan lain tiba-tiba hadir. Tanpa merasa bersalah, dia masih bisa bersikap biasa tanpa berpikir bahwa kita begitu mengharapkannya lekas mengutarakan rasa.

Jangan biarkan dirimu digantung tanpa kejelasan. Jika memang arahnya terlihat tak jelas, sudahi hubungan secepatnya.

Setiap Kali Ada Pihak Lain yang Coba Bertanya, Dia Masih Mengaku Bahwa Sedang Sendiri Tanpa Kekasih

rsz_priscilla-du-preez-318422

Terlihat bepergian bersama seorang perempuan, tentu mereka yang mengenalnya akan melempar tanya. Siapa sosok perempuan yang ada bersamanya, jika ternyata dia malah menjawab dengan “bukan siapa-siapa”, itu artinya dia masih merasa sendiri dan tak butuh kekasih.

Barangkali dia memang tak pernah menganggap serius hal-hal yang telah terjadi diantara kalian. Untuk itu sebagai perempuan, kita tak perlu terburu-buru berharap untuk mendapat cinta darinya.

Bukan Tak Percaya, Tapi Dia Memang Terlihat Tak Konsisten Kepada Siapa pun

rsz_alex-holyoake-370400

Konon laki-laki yang memang serius ingin bersama, akan terus berupaya seperti sejak awal dia mengajak jumpa. Sikapnya pada minggu-minggu pertama, memang belum bisa dijadikan patokan apakah dia benar cinta atau tidak. Untuk lebih bisa meyakinkan, kamu bisa lihat bagaimana sikapnya selanjutnya. Apakah masih kerap memberi kabar atau bahkan sudah tak pernah sama sekali.

Kemampuannya untuk konsisten melakukan interaksi yang intim denganmu, jadi sinyal baik arah hubungan. Jika ternyata sebaliknya, itu artinya ada pihak lain yang juga sedang dia perhatikan. 

Menaruh Kamu Pada Urutan Kesekian Untuk Hal yang Seharusnya Diprioritaskan

rsz_brannon-naito-414362

Tak ada sibuk yang terlalu, semua hanya masalah prioritas. Bukan bermaksud buruk dan membuatmu berpikiran negatif. Namun laki-laki yang kerap menjadikan kesibukan sebagai tameng untuk tak memberi perhatian adalah pembohong besar.

Karena jika sekedar memberi kabar lewat telepon genggam tentu tak butuh waktu berjam-jam. Jadi tak ada alasan tak sempat atau terlalu sibuk. Jika dia memang ingin bersamamu, tanpa harus diminta, tentu dia akan memberikan perhatian khusus untukmu.

Atau Jangan-jangan Dia Masih Sulit Lepas dari Jerat Masa Lalu dengan Mantan Kekasih Terdahulu

rsz_warren-wong-253600

Sekeras apa pun kita berupaya, jika ternyata tak ada keinginan untuk move on darinya tentu akan sia-sia. Menengok ke belakang, bukanlah sikap gentle seorang laki-laki.

Tak muluk-muluk, kamu bisa melihat ini dari kebiasaanya yang sering sekali berbagi cerita akan mantan pacarnya. Bagaimana dia menggambarkan perempuan itu dengan sempurna, hingga mencoba membandingkanmu dengan mantannya. Bisa jadi dirinya memang belum move on dari pasangannya yang lalu. Tentu kamu tak mau bukan bila hanya dijadikan pelariannya?

Dan Tak Memiliki Rencana Untuk Kehidupan di Masa Depan

rsz_quin-stevenson-14890

Perencanaan jangka panjang tentu jadi bagian penting sebuah hubungan. Tak perlu ragu untuk menyampaikan apa yang mungkin sedang mengganjal hatimu. Termasuk bagaimana kalian akan melanjutkan hubungan yang sedang dijalani. Dari caranya menjawab, kamu akan tahu bagaimana selama ini dia menilai hubungan yang ada. Hanya untuk senang-senang saja atau memang berniat lebih serius.

Kamu mungkin bisa jadi sudah jatuh cinta lebih dulu, namun jika ternyata tanda-tanda yang ditunjukkan tak membuatmu mampu melanjutkan hubungan. Sebaiknya berhenti dan tinggalkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kata Peneliti Merekalah Orang yang Paling Bahagia di Indonesia, Apa Kamu Termasuk?

Bahagia itu sederhana, begitu katanya. Tapi sebetulnya apa bahagia itu? Jawabannya mungkin relatif dan berbeda untuk masing-masing orang. Namun beberapa lembaga mencoba untuk membuat pengukuran kebahagian ini. Salah satunya adalah Badan Pusat Statistik alias BPS.

Lembaga ini melakukan survei yang terdiri atas indeks komposit yang disusun oleh tiga dimensi. Dimana ketiga dimensi ini terdiri dari Kepuasan Hidup (Life Satisfaction), Perasaan (Affect), dan Makna Hidup (Eudaimonia). Nah, berdasarkan tiga kompenen inilah kemudian ditentukan kategori orang-orang yang bahagia itu.

Hidup di Kota Memang Nyaman, Tapi Hasil Survei Justru di Desa Jauh Lebih Bahagia

desa

Lupakan dulu materi dan infrastruktur yang ada, mari bicara soal bahagia dari dalam diri setiap orang. Mereka yang tinggal di desa tentu memiliki lebih banyak waktu untuk sekedar bercengkrama dengan tetangga rumahnya. Sangat jauh berbeda dengan orang-orang yang hidup di kota, dengan predikat yang sangat individualis.

Jika di desa kamu tak akan susah payah untuk mendapatkan hasil bumi dan tanaman. Sebaliknya di kota kamu sering kelabakan akan harga dari barang yang sering menguras pendapatan.

Hal ini tercermin dari hasil survei dari BPS. Mulai dari tingkat kenyamanan dan juga keamanan, nilai dari kepuasan hidup di desa terbukti lebih unggul daripada mereka yang di kota. Dengan nilai perbandingan 71,64% untuk orang desa menyatakan dirinya puas dan bahagia. Berbanding hanya 69,75% bagi mereka yang hidup di kota.

Mana Lebih Bahagia Laki-laki Atau Perempuan? Hasilnya Hanya Selisih Sedikit

laki perempuan

Ini mungkin bisa jadi perdebatan tiada akhir. Soal mana yang lebih bahagia antara laki-laki dan perempuan. Apalagi struktur sosial di Indonesia belum bisa dikatakan sama kesempatannya untuk laki-laki dan perempuan.

Tapi hasil data dari BPS menujukan bahwa bahagia antara laki-laki dan perempuan cenderung sama. Malah angka tepatnya perempuan justru lebih unggul. Berdasarkan nilai yang dihasilkan, wanita bisa bahagia dengan indeks sebesar 71,12% lebih unggul sedikit dari laki-laki yang cuma 70,30% saja.

Meski Sering Sedih Saat Ditanya Kapan Menikah, Mereka Yang Single Malah Jauh Lebih Bahagia

single

Selama ini mungkin kita berpikir mereka yang menikah dan berpasangan akan lebih bahagia. Tapi ternyata tidak demikian hasilnya dari data yang ditunjukan oleh BPS. Meski hanya selisih 0,5% mereka yang masih single punya indeks kepuasan hidup yang lebih tinggi.

Jika dia yang sudah menikah hanya berada pada indeks kebahagian 71,09%, para barisan jomblowan atau jomblowatinya menempati angka 71,53%. Sementara itu hal lain yang juga perlu kamu ketahui, data ini juga menyebut dia yang bercerai dengan pasangan yang masih hidup jauh lebih tidak bahagia dengan mereka yang bercerai karena kematian.

Dan Meski Kalah dengan Orang Tua Dalam Hal Pengalaman, Orang Muda Menang Pada Indeks Kebahagiaan

anakmuda

Data terakhir yang disajikan oleh BPS menyebutkan, bahwa kepuasan para milenial lebih tinggi dibandingkan mereka yang sudah lebih senior. Karena semakin seseorang memasuki usia tua, indeks kepuasan hidup personal semakin menurun.

Fakta ini diambil dari usia rata-rata orang tua yang telah 65 Tahun, hanya mendapat indeks kebahagiaan di angka 69,18% sedang mereka kaum muda yang masih 24 tahun berada di nilai 71,29%. Survei indeks kebahagiaan yang dilakukan oleh BPS ini, diambil pada waktu April 2017 di 487 kabupaten atau kota di 34 provinsi, dengan sampel sekitar 72.317 rumah tangga.

Selain BPS, Tabolid Otomotif Juga Mengadakan Survei Kebahagian, Hasilnya…

piagamaddress

Nah tabloid otomotif juga mengadakan survei tentang kebahagian. Fokusnya adalah soal Indeks Kebahagiaan Berkendara. Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara.

Survey IKB 2017 ini diadakan pada bulan Juli hingga Agustus 2017. Melibatkan responden yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai kendaraan sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi. Para responden yang terdiri dari pria dan wanita dengan kategori SES A sampai SES C melakukan survei IKB 2017 dengan mengisi angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil.

address

Hasilnya? Mereka yang memakai motor Suzuki Address FI merajai kategori Skutik 110-125 cc dalam hal kebahagian berkendara. berkat transmisi CVT yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Apalagi Address FI dilengkapi dengan mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Selain itu, walau memiliki kabin yang luas bodi Suzuki Address FI cukup ramping dengan desain sporty yang menjadi andalan ke-210 responden yang mengendarai motor. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Itu dia list kategori mereka yang bahagia, jadi kamu sudah masuk kategori mereka yang bahagia atau belum?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top