Love & Sex

Tak Perlu Pamer Kecantikan Di Sosial Media, Cukup Simpan Untuk Suamimu Kelak!

person-holiday-vacation-woman

Sebagian dari kita pasti sering  selfie atau update instagram story sebagai ajang narsis atau memamerkan diri sendiri. Bahkan pada sebagian orang, hal ini telah menjadi kebutuhan. Ada yang terasa kurang bila dalam sehari saja tidak mengunggah foto  atau memperbaharui status di sosial media. Sebenarnya, apa tujuanmu melakukan hal itu? Agar semua orang mengetahui kalau kamu itu cantik?

Kalau semua orang sudah tahu tentang siapa dirimu, wajahmu dan kegiatanmu sehari-hari, lalu apa dong yang secara khusus hanya dilihat suamimu nanti? Cukuplah menyimpan kecantiknmu hanya untuk  diri sendiri dan suamimu kelak. Tidak gemar posting selfie di sosmed justru membuatmu lebih bahagia. Ini alasannya.

Kecantikanmu Itu Bukan untuk Konsumsi Publik

Sebenarnya, apa sih yang kamu cari dengan sengaja mengunggah foto diri sendiri ke sosial media pribadimu? Like foto? Komentar bagus? Pujian dari orang yang sama sekali tidak mengenalmu? Jika kecantikanmu dinikmati orang banyak, sah-sah saja. Tapi, apakah kamu yakin bahwa mereka benar-benar menyukaimu? Palingan yang kamu dapatkan hanya gombalan dari  lelaki iseng. Mengunggah fotomu ke sosial media artinya kamu membagi-bagikan secara gratis kecantikanmu pada orang lain.

Terlalu Sering Selfie Juga Dapat Membuat Dirimu Dalam Bahaya

Kamu mungkin memiliki kegemaran selfie, bahkan  satu jam upload foto yang berisi wajahmu dan enggak jarang dalam mode zoom in hanya untuk memperlihatkan betapa cantiknya kamu. Saking banyaknya foto yang sering kamu unggah, kamu tidak lagi tahu berapa jumlah foto yang sudah tersebar di dunia maya.

Tahukah kamu, bisa jadi orang-orang jahat di luar sana malah justru memanfaatkan fotomu untuk tindak penipuan, kejahatan atau bahkan untuk kegiatan-kegiatan asusila? Bisa juga dijadikan bahan meme lelucon orang-orang tidak bertanggung jawab. Foto yang kamu unggah di internet bisa diakses dengan mudah oleh siapapun dan bebas digunakan oleh siapapun karena kamu mengunggahnya secara terbuka.

Lagipula Kesenangan yang Kamu Dapat Hanya Sesaat!

Setelah kamu mengunggah foto dirimu yang sedang selfie di sosial media, lantas apa yang akan kamu dapatkan? Hanya pujian sesaat kan? Paling-paling juga orang iri, tapi hanya sementara. Setelah itu postingan kamu akan dilupakan begitu saja oleh teman-temanmu. Foto dirimu yang sudah cantik akan tertimpa dengan foto lainnya yang lebih menarik. Kebahagiaan yang kamu peroleh hanya sesaat dan semu.

Ingat Bahwa Foto yang Kamu Upload Akan Selamanya Tersimpan di Internet

Sekali kamu mengunggah foto di sosial media, fotomu akan selalu tersimpan di internet. Foto dirimu akan mudah tersebar di dunia maya dan siapapun bebas menggunakan fotomu itu untuk kepentingan apapun. Walaupun kamu menghapusnya, fotomu masih tersimpan karena ada sejumlah situs-situs tertentu yang otomatis menyimpan gambar dari sosial media seseorang. Bisa jadi pula karena ada temanmu yang menyimpan dan menggunggah ulang atau istilahnya ‘repost’ fotomu.

Kalau fotomu sudah tersebar di dunia maya, jadi susah kan untuk menghilangkan jejak dari dunia maya? Kamu yang gemar mengumbar foto, secara sengaja memberitahukan tentang pribadimu kepada orang banyak. Kondisi ini akan berpengaruh jika melamar ke sebuah perusahaan ternama, karena saat ini HRD perusahaan tidak hanya melihat CV tapi juga rekam jejak seseorang di dunia maya. Nah, kamu sendiri kan yang akan rugi nantinya?

Bukankah Akan Lebih Bahagia, Jika Kecantikanmu Dipuji Hanya Oleh Orang yang Menyayangimu Apa Adanya?

Coba tanya lagi pada diri sendiri, apakah kamu benar-benar bahagia mendapat pujian dari orang yang tidak dikenal bahkan tidak pernah kamu temui? Coba kamu pikir, apakah mereka yang gemar memujimu di dunia maya benar-benar menyukaimu dan masih memujimu apa adanya tanpa ada satupun efek atau editan foto?

Bukankah kebahagiaan justru lebih dirasakan ketika ada orang yang memujmui secara langsung dan bertatapan muka meski kamu tidak sedang memakai riasan? Bukankah lebih bahagia jika orang yang memuji kamu adalah orang yang menyayangimu dengan tulus? Tanpa perlu bersusah payah mengambil foto dari segala angle dan pusing memilih efek foto terbaik? Coba pikir lagi!

Ada baiknya kita menjadi lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan sosial  media untuk kehidupan sehari-hari. Tidak semua orang baik yang memanfaatkan fotomu untuk kejahatan, dan begitu pula tidak semua orang jahat yang menggunakan sosial media, ada yang untuk hiburan semata atau mencari  informasi.

Jangan biarkan sosial media dan ego narsismu menjadi penyebab dossa untuk diri sendiri dan malah mendatangkan malapetaka yang justru merugikanmu. Cukuplah kecantikanmu disimpan sendiri dan disimpan untuk pria yang akan menjadi suami kelak.

Kecantikanmu adalah harta yang paling berharga. Suatu hal yang hanya pantas didapatkan oleh orang-orang yang memperjuangkannya dengan keras. Suamimu adalah orang yang paling berhak atas kecantikanmu. Akan lebih baik bila kamu tidak terlalu sering mengumbar-umbar hal tersebut. Yuk be smart!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Terima Kasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

Terimakasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

 

Porak poranda hati yang tinggalkan, tentu masih terasa. Hati dan jiwaku bagai kapal yang hampir tenggelam di tengah lautan. Membalut luka sehabis perpisahan kita kemarin, jadi sesuatu yang sedang aku upayakan. Beberapa waktu aku memang terdiam, bahkan seperti tak lagi ingin bergerak ke luar.

Tapi aku sadar bahwa dengan atau tanpa dirimu, hidupku harus tetap berjalan. Karena pada kenyataanya, dirimu hanyalah sebagian dari cerita yang seharusnya aku lupakan. Jika boleh berkata jujur, kemarin aku sungguh membencimu, tapi luka yang kau goreskan lagi-lagi memberiku pelajaran. Oleh karena itu kini diriku sudah jauh lebih kuat.

Cerita Hidup Yang Pernah Kau Penuhi, Tentu Jadi Salah Satu Hal Yang Pernah Aku Syukuri

light-sign-typography-lighting

 

Tak ingin jadi orang yang tak jujur, kamu memang pernah membuatku bahagia tak terkira. Dan pertemuan kita itu tentu jadi babak hidup yang tak mungkin aku lupa. Manisnya sikap dan semua kata-katamu, selalu membuat aku yakin bahwa kamulah yang memang kumau.

Tak heran jika kemarin kita jadi dua orang yang paling bahagia. Tapi semua itu hanyalah bagian dari hidup yang bersifat sementara. Dengan dalih ingin fokus pada mimpi yang ingin kau jadikan nyata, kamu pergi begitu saja. Meninggalkanku bersama dengan luka.

Meski Kenyataan Yang Kudapati Cukup Membuatku Terluka, Bagaimana Tidak Dia Yang Mengaku Cinta Terlihat Bahagia Dengan Orang Lain Di Sana

girl-sadness-dark-46508

Walau ada sakit yang masih jelas terasa, aku belajar menghargai semua keputusan yang ada. Bahkan saat itu aku percaya bahwa kau memang sedang ingin fokus untuk menata mimpi-mimpimu. Tapi rasa kecewaku kian bertambah ketika aku tahu bahwa kau telah berdusta.

Tak ada mimpi yang sedang kau upayakan, karena nyatanya hatimu lah yang telah berbeda. Di hadapanku kau mulai berani menggenggam tangannya, hingga tertawa bersama. Kenyataan yang aku dapati sungguh sangat berbeda dengan apa yang kau janjikan sebelumnya. Aku kembali menanggung perih atas apa yang dengan sengaja kau dan dia pertontonkan di hadapanku.

 

Tapi Aku Sadar Bahwa Semua Kecewa Yang Kupunya Tentu Tak Akan Membawamu Kembali

pexels-photo-102734

Suatu kali aku pernah termenung sembari membayangkan betapa bahagianya kita kemarin saat bersama. Kemudian tersadar bahwa itu hanyalah sebuah masa lalu yang tak mungkin diputar kembali. Walau sudah berupaya sekuat tenanga, sepertinya aku bukan lagi jadi orang yang ingin kau buat bahagia. Kini sudah ada dia yang selalu siap sedia kau ajak tertawa bersama.

Seperti apa yang telah kau katakan, kita hanyalah bagian cerita masa lalu yang harus dilupakan. Sebab meski telah berusaha, semuanya tak mungkin bisa sama.

 

Aku Mulai Berdamai Dengan Luka, Lalu Kemudian Belajar Lebih Dewasa

pexels-photo-562623

Meski tak mudah, pelan-pelan aku menyadari semua hal yang telah terjadi antara kita berdua. Dibuat kecewa hingga terluka, tak seharusnya aku membencimu selamanya. Lebih dari itu, ada pelajaran lain yang aku ambil dari perpisahan kita. Karena dari rasa sakit yang telah kau berikan itu, akhirnya aku belajar jadi manusia yang lebih baik.

Jika diawal luka itu membuatku lemah dan tak berdaya, berbeda dengan sekarang. Hal itu justru membuatku jauh lebih kuat dari sebelumnya. Akupun belajar bahwa apa yang kuanggap baik, ternyata tak selalu benar.

 

Karena Sesungguhnya Babak Baru Dari Hidup Yang Lebih Berwarna Baru Saja Dimulai

pexels-photo-103127

Sakit hati telah membuatku belajar untuk lebih menghargai diri sendiri. Dan jika kamu sudah bahagia dengan dia yang kini kau punya. Aku juga akan mulai berjalan untuk menjajaki hidup yang ku inginkan.

Meski tanpa dirimu lagi, aku yakin pada kemampuan yang kini telah aku miliki. Tak seperti dulu saat bersama. Sekarang ada banyak hal yang telah bisa aku lakukan tanpa dibantu oleh siapa-siapa. Karena aku sadar biar bagaimana pun hidup terus berjalan. Dan bersama atau tanpamu, tentu aku akan tetap bahagia.

 

Terima Kasih Untukmu Karena Telah Menancapkan Luka, Karenamu Aku Jadi Lebih Dewasa

couple-love-water-summer

Untuk sepenggal cerita yang telah kita lukis bersama, izinkan aku untuk berterimakasih kepadamu dan semesta. Dari kisah itu aku belajar bahwa, tidak seharusnya aku mencintai dengan sepenuhnya.

Terimakasih juga untuk ujian kecil untuk menempa hati yang aku punya. Darimu aku belajar jadi manusia yang jauh lebih dewasa. Mari berjalan kembali meski tak searah, meski aku tahu ini tak akan mudah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untuk Ibu Rumah Tangga, Dengan Siasat Ini Pekerjaan Rumah Tak Lagi Susah

Ini adalah kenyataan yang tak bisa kita hindari, meski memilih di rumah atau tetap bekerja. Menjadi istri dan ibu rumah tanggga, mengharuskan kita melakukan beberapa pekerjaan baru.

Lalu apa jadinya jika kita belum cukup pintar untuk melakukan segalanya seorang diri? kamu tak perlu khawatir, karena ini memang jadi babak baru untuk diri kita. Dan demi memudahkan itu semua, beberapa siasat yang  ini bisa kita contek untuk mempermudah pekerjaan rumah.

 

Tak Ubahnya Dengan Pekerjaan Lain, Apa Yang Ingin Kita Kerjakan Di Rumah Juga Perlu Untuk Di Rencanakan

pexels-photo-58457

Hal ini jadi bagian pertama yang perlu kita pikirkan. Cobalah buat sebuah daftar rencana pekerjaan yang ingin kita lakukan. Tak perlu banyak-banyak, cukup dengan beberapa pekerjaan yang kemungkinan bisa diselesaikan dalam satu hari saja.

Karena ini akan membantu kita untuk mengorganisir segalanya dengan mudah. Sehingga kita tak lagi merasa kewalahan untuk mengerjakan segala sesuatunya. Selain itu, pekerjaan yang direncanakan akan membantu kita untuk menghemat waktu dan tenaga.

 

Karena Tak Semua Hal Bisa Kita Lakukan, Tak Ada Salahnya Jika Meminta Bantuan

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Meski katanya ibu rumah tangga adalah makhluk bertangan seribu, tentu ada beberapa hal yang harus dibantu. Kita bisa berbagi tugas dengan suami, pada beberapa pekerjaan. Ini bertujuan agar pekerjaan yang ingin kita lakukan dapat selesai dalam waktu yang singkat. Tak hanya itu saja, sebagai dua orang yang sudah tinggal serumah. Tentu ini jadi moment berharga, dari sini kita semakin tahu bahwa ia memang suami yang ingin berbagi dengan kita. Tak hanya pada hal-hal yang menyenangkan saja,termaksud pada kegiatan yang cukup menguras tenaga.

Jangan Menunda-nunda Pekerjaan, Kalau Memang Memungkinkan Segera Lakukan

rsz_toa-heftiba-214340

Rasa malas yang tiba-tiba menyerang memang jadi musuh besar bagi kita. Di benak kita selalu masih ada hari esok untuk menyelesaikannya. Padahal ini adalah pemikiran yang salah. Tak hanya untuk masalah pekerjaan rumah saja, menunda pekerjaan yang lain sama dengan menambah beban.

Karena di hari yang berbeda, kita tentu sudah akan bertemu dengan pekerjaan yang beda pula. Bukannya selesai, justru beban pekerjaan yang kita punya malah bertambah. Maka jangan pernah menunda, lakukan apa yang dapat di selesaikan hari itu juga.

Untuk Menghemat Waktu Sebisa Mungkin Kerjakan Beberapa Hal Secara Bersamaan

pexels-photo-296878

Kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah akan semakin baik, jika kita mau belajar perlahan. Karena meski terdengar sangat sepele, ini adalah pekerjaan yang butuh fokus dan siasat tepat. Coba ingat, bagaimana ibu kita dulu mampu mengerjakan semua pekerjaan rumah dengan cepat. Dirinya juga awalnya tentu sama seperti kita, masih meraba bagaimana kompisisi pola kerja yang akan digunakan. Untuk mempersingkat waktu di setiap pekerjaan. Biasanya mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan adalah sesuatu yang kita harus lakukan. Tak hanya melatih kecekatan dalam bekerja, ini juga mengurangi durasi pada setiap pekerjaan kita.

 

Dan Untuk Mempermudah Beberapa Pekerjaan Pilihlah Perabotan Rumah Tangga Yang Juga Pintar

Nah yang terakhir adalah point yang tak kalah pentingnya, mengingat segala hal terus berinovasi. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas kita juga harus memilih produk rumah tangga yang juga pintar.

Blender (2)

Salah satun contohnya adalah blender pintar keluaran terbaru Cosmos. Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke 41 Tahun, bertempat di Hotel Ciputra Grogol pada tanggal 19 September 2017 lalu, PT. Star Cosmos kembali memperkenalkan produk barunya, yakni Blender pintar. Lalu mengapa disebut pintar ?

Menurut Utet Siregar, General Manager Marketing dari cosmos, blender ini hanya perlu ditekan satu kali dan akan otomatis berhenti jika bahan yang kita blender sudah halus.

“Karena ini adalah blender pertama yang bisa beroperasi cukup dengan satu kali tekan saja. Selanjutnya ia akan berhenti sendiri sesuai dengan beban yang akan dihaluskannya” Ungkap Utet.

Tak hanya itu saja, lebih lanjut Butet juga mengatakan bahwa seri ini juga jadi blender pertama yang memiliki tiga mata pisau sekaligus. Berbeda dengan blender pada umumnya, yang hanya memiliki dua mata pisau saja. Tak hanya untuk menghaluskan bumbu dapur saja, blender ini juga di lengkapi dengan juicer yang tak kalah hebatnya. Jadi paket komplit yang memang akan mempermudah banyak pekerjaan rumah.

Karena kepintaraannya itu, sembari menghaluskan bumbu atau membuat jus, kita sudah bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya. Untuk itu perabot rumah tangga yang satu ini memang wajib kita miliki. Karena tak hanya bagus, ia juga telah membantu kita menghemat waktu dalam pekerjaan rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Putus Cinta Justru Membuatku Bersyukur, Sebab Itu Berarti Tuhan Telah Menyiapkan Laki-laki Yang Lebih Baik Untukku

women (2)

“Tujuan pacaran adalah untuk putus, bisa karena menikah bisa karena berpisah – Pidi Baiq”

Meski pernyataan di atas memang benar adanya tapi rasanya tidak satupun dari kita yang mungkin menginginkan hubungan yang berakhir dengan tidak baik. Akan tetapi sejatinya hubungan dijalani oleh dua orang yang berbeda, pasti selalu mengalami perubahan. Yang kadang dipercaya sebagai faktor pemicu perpisahan diantara keduanya.

Hal ini juga berlaku untuk kita sebagai perempuan yang mungkin jadi pihak yang ditinggalkan. Bersedih dan mulai menyalahkan keadaan atau bahkan mengutuki diri sendiri mungkin memberi kita rasa puas. Namun itu bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan, meski menyakitkan harusnya ini jadi pelajaran. Putus karena berpisah memang pasti meninggalkan luka, tapi ini adalah salah satu hal yang indah. Mengapa disebut demikian? Karena ada banyak hal yang patur disyukuri pasca putus cinta.

Akhirnya Kamu Tahu Bahwa Cintanya Hanyalah Barisan Kata-Kata Manis Saja

love

Setelah putus kamu jadi tahu bahwa cinta yang selama ini dibicarakan olehnya tidaklah benar adanya. Coba pikirkan kembali jika hubungan yang kamu jalani dengannya, akan tetap berlangsung hingga jenjang yang lebih serius lagi. Hingga akhirnya kelak akan hidup berdua dengan orang yang tidak bisa menghargai cinta tulusmu. Meski dirinya kerap mengucap kata-kata manis dan sayang bukan berarti dia telah mencintaimu dengan tulus.

Laki-laki yang benar-benar tulus mencintai bukan dia yang mudah mengucap cinta. Tapi dia yang bisa menunjukkan sikap melindungi dan menghargai bagi seorang wanita yang disayangi. Karena satu tindakan akan lebih berarti daripada beribu ucapan sayang yang hanya diucapkan saja. Kenyataan ini akan menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus bersyukur.

Putus Cinta Membuatmu Memiliki Waktu Untuk Mengembangkan Kepribadian Yang Lebih Positif

happy

Meski apa yang terjadi diantara kita dengan dirinya jelas meninggalkan luka hati, jangan pernah membencinya. Setidaknya ada beberapa hal baik lain yang telah diberikannya. Selain kebohongan cinta yang sering diucapkannya, selama berpacaran dengannya tentu ada beberapa perubahan yang telah kita dapatkan.

Perubahan penampilan, pemikiran dan hal-hal lain yang memang bersumber darinya. Serta beberapa usaha dan hal-hal baik yang mungkin tidak akan pernah kita dapatkan sebelum bertemu dan pacaran dengannya. Karena pada kenyataanya setiap orang yang hadir dalam hidup kita, akan selalu memiliki arti yang berbeda-beda. Tinggal bagaimana kita bisa melihat hal-hal baik yang memang dibawanya.

Kamu Semakin Paham Dan Mengerti Akan Kualitas Diri Yang Lebih Dewasa Lagi

women

Setelah semua itu terjadi mungkin kamu akan mulai mencari-cari penyebab hubungan berakhir. Mulai dari mengintrospeksi diri hingga bayangan kemungkinan tentang dirinya yang telah punya pacar baru. Disini kamu akan menyadari bahwa ternyata ada beberapa hal yang memang tidak kamu sukai darinya dan sebaliknya.

Disadari atau tidak menjalin hubungan dengannya malah merubah kamu menjadi orang lain. Hal-hal yang tadinya kamu tidak sukai justru  jadi dilakukan hanya untuk menyenangkannya. Dari hal ini kamu bisa belajar untuk mengevaluasi diri untuk menjadi sosok yang lebih baik dan dewasa. Berpisah dengannya akan memudahkanmu untuk menyadari semua hal ini lebih cepat, jadi harus disyukuri!

Menjadi Pengalaman Agar Lebih Bijak Dalam Memilih Pasangan

women (3)

Tidak hanya kamu saja, beberapa teman atau kerabat yang kamu miliki mungkin juga bernasib sama. Dari pengalaman ini, kamu bisa berbagi pengalamanmu mereka. Tentang bagaimana laki-laki yang tulus atau dia yang ternyata hanya berpura-pura saja.

Bayangkan hanya dengan berbagi cerita dan saran saja, kamu telah menyelamat orang lain dari cinta yang salah. Begitu pula dengan dirimu sendiri, dari kisah kemarin kamu akan lebih hati-hati. Memilih pasangan tak lagi tentang seberapa romantis dia, tapi tentang bagaimana dia bisa setia dan melindungimu.

Kamu Bisa Punya Lebih Banyak Waktu Bersama Keluarga Dan Sahabat

Young Women Travel Together Concept

Tak perlu diragukan lagi peran keluarga dan sahabat memang sangat berarti dalam hidup kita. Termasuk pada saat sedang sakit hati sehabis putus dari pacar, merekalah yang tetap setia untuk tetap berada di dekatmu. Memberi dorongan berupa semangat dan hal-hal yang kamu butuhkan demi menghiburmu.

Pada momen itu kamu akan mengerti bahwa keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang tidak akan pergi, bahkan pada titik terendah hidupmu sekalipun. Mereka akan selalu menjadi orang yang selalu menginginkan hal terbaik dalam hidup. Dari titik ini kamu akan semakin bersyukur bahwa dengan putus kamu bisa menyadari kasih sayang mereka.

Setelah Kejadian Itupun Kamu Jadi Perempuan Kuat Yang Lebih Sabar Dan Ikhlas

women (4)

Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan setelah putus dari pacar adalah menjadi orang yang sabar dan ikhlas. Biarkan semua yang telah terjadi pelan-pelan berlalu. Karena satu hal yang perlu kamu ingat bahwa semua hal yang ada sudah diatur oleh sang pemilik semesta.

Patah hati akan membuat kita lebih menghargai apa itu yang namanya cinta. Bagaimana mengikhlaskan sesuatu yang meski kamu inginkan tapi ternyata bukan lagi milikmu. Kelak kamu akan bertemu orang baru yang bisa mencintaimu dengan tulus.

Kamu Jadi Berkesempatan Untuk Mendapatkan Cinta Yang Lebih Baik Dari Orang Yang Tepat

date

Menghabiskan waktu untuk meratapi perpisahan dengan dia yang nyatanya tidak bisa mencintai dan menghargaimu adalah tindakan yang sia-sia. Bahkan dia sebenarnya telah kehilangan perempuan yang dengan tulus bisa mencintainya, jadi pihak yang harusnya merugi adalah dirinya.

Sedangkan kamu adalah orang yang harusnya bersyukur telah lepas dari dia. Percayalah bahwa diluar sana ada laki-laki lain yang akan bersedia, mencintai dan menerimamu dengan tulus. Beryukurlah untuk itu!

Karena semua hal kita alami telah digariskan termasuk masalah percintaan yang kamu miliki. Tinggal bagaimana kamu bisa menyikapi hal-hal buruk dengan nilai baik yang bisa kita ambil dari setiap kejadian dan pengalaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top