Love & Sex

Tak Perlu Mahal, Kamu Bisa Contek Cara Perempuan India Mempercantik Diri dengan Bahan Alami

Meski tergolong berwajah Asia, perempuan India patut bersyukur karena dikaruniai struktur wajah yang berbeda dibanding wajah perempuan Asia lainnya. Dalam film-film Bollywood, kamu pasti akrab melihat hidung mancung, rambut hitam, kulit eksotis hingga mata besar yang dimiliki perempuan India.

Sontak wajah mereka pun terlihat sangat khas dan menarik. Kecantikan mereka yang memang memancar alami kemudian membuat kita bertanya-tanya, kebiasaan apa saja yang mereka lakoni sehingga menghasilkan paras yang sedemikian menawan?

Nyatanya, salah satu rahasia perempuan India jika ditanya seputar kecantikan adalah konsistensi mereka dalam memanfaatkan bahan-bahan herbal alami. Meski sekarang sudah tren operasi plastik, perempuan India lebih suka memanfaatkan tradisi merawat tubuh secara alami lantaran tidak menimbulkan efek samping. Itulah mengapa untukmu yang masih percaya dengan khasiat bahan-bahan alami untuk perawatan wajah, tak ada salahnya meniru kebiasaan para perempuan India.

Bulu yang Tumbuh di Area Tertentu Sering Jadi Permasalahan, Biasanya Perempuan India Memanfaatkan Tepung Gram Demi Hasil Terbaik

Menghilangkan bulu yang tak diinginkan tak melulu lewat waxing. Ya, perempuan memang seringkali jadi tak percaya diri dengan tumbuhnya bulu, meski hal itu wajar lantaran suburnya hormon. Tapi bukan berarti kamu bisa asal demi menghilangkan bulu. Kamu bisa coba menerapkan cara perempuan India yang dipercaya tanpa efek samping dan hasilnya permanen yaitu dengan memanfaatkan tepung gram.

Tepung gram merupakan sejenis tepung yang terbuat dari kacang Arab dan lazim digunakan untuk membuat berbagai kuliner khas India. Tepung ini bahkan ampuh mengangkat sel kulit mati, karenanya cocok sekali untuk dijadikan scrub.

Sementara untuk menghilangkan bulu, cukup campurkan tepung gram dengan air. Setelahnya, kamu cukup oleskan racikan tersebut di area yang diinginkan. Tunggu hingga mengering dan gosok perlahan.

Tak Hanya Untuk Mengusir Bulu, Kamu Pun Bisa Memanfaatkan Campuran Tepung Gram untuk Mengatasi Masalah Kulit Kusam

Di samping itu, kamu perlu tahu manfaat lain dari tepung gram yaitu mencerahkan kulit tubuh yang kusam. Sebagai perempuan, kamu pasti gusar bukan dengan kondisi kulit yang mudah kusam? Bahkan seringkali pemakaian body lotion tak cukup ampuh mengatasi kulit kusam. Nah, cobalah cara jitu yang satu ini yaitu dengan membuat racikan tepung gram dengan campuran bubuk kunyit dan yoghurt. Balurkan racikan tersebut ke area kulit tubuh yang kusam. Pemakaian secara teratur akan memberikan hasil maksimal.

Memiliki Rambut Indah Bebas Ketombe Itu Tak Mudah, Karenanya Perlu Dibarengi dengan Perawatan Rambut Alami

Faktanya, keramas dua kali sehari tak cukup ampuh mengusir ketombe. Sungguh menjengkelkan memang ketika mendapati ketombe sulit sekali diatasi. Tapi kali ini tak ada salahnya kamu menjajal masker rambut ala perempuan India. Bahan dasarnya cukup sederhana yaitu perasan air lemon dan minyak zaitun. Aplikasikan masker tersebut pada rambutmu sembari memijat area kepala. Setelahnya, diamkan selama satu jam baru dibilas bersih. Masker alami ini dipercaya ampuh mengatasi ketombe yang membandel.

Di samping itu, kamu juga bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai kondisioner alami. Sementara demi mendapat hasil rambut nan halus, kamu bisa mencoba aplikasikan lidah buaya pada rambut hitammu.

Kulit Menghitam Akibat Paparan Sinar Matahari Ternyata Bisa Diatasi dengan Menggunakan Lemon dan Madu

Selain untuk membantu menghilangkan ketombe, lemon yang dicampur dengan madu juga digunakan oleh orang India untuk memutihkan kulit yang hitam karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Cukup campurkan lemon dan madu kemudian balurkan di area kulit yang menghitam. Diamkan hingga kira-kira 10 menit. Madu juga memiliki fungsi yang sama dengan minyak kelapa yang serbaguna yaitu untuk membantu melembabkan kulit yang kering.

Perempuan India Juga Percaya Khasiat Air Mawar, Apalagi Untuk Menyamarkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Di India, air mawar kerap disebut gulabjal. Tak hanya dimanfaatkan sebagai parfum dan bahan pelengkap ritual pernikahan, air mawar berfungsi menyamarkan lingkaran hitam di area mata. Tak hanya itu, kamu pun dapat menggunakannya untuk meringkas pori-pori dan mendinginkan kulit. Meski sekarang sudah banyak produk air mawar yang dijual dalam bentuk kemasan praktis, kamu juga bisa membuat air mawar sendiri yaitu dengan merendam bunga mawar segar ke dalam segelas air. Diamkan semalaman, esoknya kamu bisa memanfaatkan air mawar tersebut untuk melarutkan campuran masker.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Soal Memotong Poni Sendiri, Penata Rambut Asal Amerika Punya Tips-tipsnya

Memotong poni sendiri suka ditakutkan banyak perempuan. Ini karena kalau salah potong poni justru bisa membuat tampilan jadi tampak konyol. Rambut, kan, tidak tumbuh seperti semula dalam semalam. Bukan hanya kamu yang kesulitan memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist pun lebih memilih orang lain untuk memotong poninya.

“Untuk memotong poni yang bagus sesungguhnya membutuhkan banyak strategi dan teknik yang mempertimbangkan bentuk wajah, panjangnya, dan menciptakan movement, serta tekstur.” katanya. Tapi sebagai seorang penata rambut sekaligus pengarah gaya, Jordan punya tips untukmu yang memang lebih suka memotong poni sendiri tanpa harus ke salon.

Pertama, Atur dan Tengahkan Rambutmu dulu, Kawan

Hairstylist asal Amerika Serikat, Kirsten Patterson menyarankan untuk membawa semua rambut ke tengah supaya rambut yang paling dekat dengan garis rambutmu terarahkan ke tengah. Hal ini akan memudahkanmu membentuk poni yang diinginkan.

Basahkan Rambut Agar Memudahkanmu Memotong Poni dan Perhatikan Panjang Poni yang Dikehendaki

Basahi rambut saat hendak memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist asal Brooklyn, New York mengatakan dengan trik ini akan memudahkanmu untuk melihat garis rambut.

Baru kemudian perhatikan panjang rambutmu. Pastikan kamu sudah memiliki standar atau patokan tertentu soal panjang poni yang kamu kehendaki sehingga kamu tak ragu saat mulai memotong poni.

Memotong Poni pun Perlu Memikirkan Angle yang Tepat, Kawan

Patterson melanjutkan, urusan angle pun jangan sampai lalai. Ia menyarankan untuk memotong rambut secara paralel alias secara vertikal dengan sedikit kemiringan.

Menurutnya, ini akan membuat garisnya tetap lembut dan tidak kasar. Selanjutnya, kalau poni sudah terpotong, lakukan proses blow dry sehingga kamu bisa mengetahui apakan bentuk dan panjang poni sudah sesuai keinginanmu atau belum. Atau, trik lainnya, kamu bisa coba melilit rambutmu terlebih dahulu sebelum dipotong. 

“Lilit rambutmu sebelum dipotong,” rekomendasi Jordan. “Kamu akan mendapatkan ujung rambut yang bagus dan membulat.”

“Sebagai sentuhan akhir, gunting poni dengan ringan secara vertikal untuk menambahkan tekstur,” kata Jordan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Hati-hati, Kita yang Gajinya Pas-pasan Jangan Sampai Hobi Terlihat Kaya Tapi Bohongan

Sukses dan kaya, dua kata yang pasti didambakan banyak perempuan. Karier sukses akhirnya mengantarkan kita punya masa depan cemerlang. Tapi jangan sampai keinginan itu membuat kita jadi hilang arah dan membuat kita sukar berpikir rasional.

Banyak lho yang memilih pura-pura kaya padahal gaji masih pas-pasan. Mulai dari memasang foto di media sosial dengan foto kekinian namun hanya rekaan, hingga bertingkah hidup penuh kemewahan padahal sebenarnya hidup pas-pasan.

Hati-hati, kalau kebiasaan buruk ini terus dilanjutkan, nanti kita malah bisa dapat masalah-masalah baru. Ini misalnya

Kamu Berpotensi Merusak Nama Baikmu Sendiri

Bagaimanapun, nama baik harus tetap kamu jaga, kan? Kalau kita terus memakai topeng, nanti begitu ketahuan wajah aslinya, nama baik kita bisa hancur sendiri.

Hidup ini jalanilah apa adanya, bukan ada apanya. Tak perlu sampai membuat banyak kepalsuan karena nanti malah bisa berbalik menghancurkan nama baik kita sendiri, kawan.

Membuat Hidupmu Tak Sejahtera dan Hanya Menambah Stress hingga Tekanan Batin

Kamu tau kan, pada dasarnya manusia tak akan pernah merasa puas. Sekali membuat sebuah kebohongan, kita akan terus terdorong untuk membuat kebohongan-kebohongan baru.

Lama kelamaan hal ini akan membuat kita stres sendiri. Akan ada tekanan batin yang membuat kita jadi sulit menerima diri kita apa adanya.

Rasa Percaya Dirimu Kian Menurun

Karena tuntutan pergaulan dan terlanjur terjun dengan gaya hidup yang tak sesuai pemasukan, kita cuma akan makin merasa insecure. Rasa percaya diri pun akan menurun.

Tak ada lagi kepercayaan diri yang bisa membuat kita tenang. Setiap hari rasanya akan dihantui perasaan tidak nyaman. Lama kelamaan, kita jadi membenci diri sendiri.

Bahkan Bisa Membuatmu Terjebak dalam Lilitan Hutang Lho Kawan

Demi memenuhi keinginan untuk memiliki gaya hidup mewah, kita sampai rela berutang sana-sini. Padahal gaji pas-pasan, tapi kita malah gali lubang tutup lubang. Kalau kondisi ini terus dibiarkan, nantinya kita bakal terjebak dalam lilitan utang yang bakal makin susah kita tangani.

Di penghujung tahun, apa kamu tetap mau berlaku demikian? Saatnya untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan diri, ya. Tak perlu hidup di zona yang bukan zonamu sendiri.

Bukankah berlagak sok kaya bila itu malah akan menyusahkanmu? Kini kita perlu lebih berani jadi diri sendiri, jujur terhadap diri sendiri juga orang-orang di sekitar kita.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hadapi Pasangan atau Teman yang Berbohong Bukan dengan Konfrontasi ya Kawan

Tak mungkin seseorang tak pernah berbohong. Kamu pun mungkin pernah berbohong pada orangtua, teman, atasan, bahkan kekasih, kan? Kalau posisinya dibalik, dimana kamu jadi subyek yang dibohongi, kamu terima tidak? Kecuali kamu tak tahu kalau lawan bicaramu sedang berbohong, pasti kamu pun tak suka dibohongi kan? Kamu perlu tahu, cara orang berbohong semakin hebat.

Ada yang sampai mencari saksi hingga alibi palsu. Meski begitu, ada satu-satunya cara untuk mengetahui apakah itu sebuah kebenaran atau tidak. Menurut sebuah penelitian terbaru, satu-satunya cara adalah dengan melihat langsung mata orang tersebut.

“Kita semua tahu bahwa cara klasik untuk mengungkapkan kebohongan adalah lewat pandangan mata. Orang yang berbohong selalu melarikan matanya ke arah lain dan tidak pernah mau membuat kontak mata langsung,” ungkap Susan Winter, penulis dan pakar hubungan.

Robert Glatter, M.D., asisten profesor pengobatan darurat di Lenox Hill Hospital, Northwell Health, juga mengungkapkan hal serupa. Kontak mata langsung membuat orang yang tengah berbohong merasa terekspos.

“Membuat kontak mata mengubah dinamika interaksi, membuah percakapan jadi lebih pribadi, dan menuntut kebenaran atas tindakan dan perilaku orang tersebut,” jelas Robert.

Untukmu kawan, saat kamu merasa ada yang tengah berbohong padamu, lebih baik hindari untuk mengkonfrontasinya. Hadapi saja dengan cara-cara ini.

Kamu Perlu Berhati-hati dengan Sikap Manipulatifnya, Kawan

Terlebih jika dia adalah pembohong ulung. Bagaimanapun situasinya, ia akan berusaha memutarbalikkan perkataan dan fakta yang ada. Untuk itu, kamu harus berhati-hati ya.

Jangan sampai dia justru menyerangmu demi menutupi kebohongannya. Lebih baik kalau sedang berbicara padanya, jangan memulai percakapan dengan suara yang tinggi atau kata-kata yang menyerang. Kamu bisa mengatakan,

“Hai, ada hal yang ingin kubicarakan padamu” untuk membuka obrolan. Dia dengan sendirinya juga akan sadar bahwa obrolan ini bukanlah obrolan ringan.

Tanyakan Saja Hal-hal yang Spesifik

Yup, tak usah berbasa-basi. Saat kamu tahu dia bohong, kamu harus menanyakan langsung kepadanya dengan memberikan pertanyaan yang spesifik. Seperti yang dilansir Forbes, bertanya secara spesifik dinilai efektif untuk menggali informasi yang dibutuhkan dalam waktu yang lebih singkat.

Penting Sekali, Kamu Perlu Jelaskan Padanya Kalau Kamu Tak Memaklumi Kebohongan

Ini patut kamu ungkapkan kalau kamu sedang dibohongi oleh pasanganmu sendiri. Ingatlah dahulu, sekali kamu memaafkannya, setidaknya kamu perlu menyadari kalau kelak kamu tak akan selamanya bisa hidup dengan kebohonga-kebohongan yang ia katakan.

Untuk itu, beritahu padanya kalau kamu tak memberi toleransi terhadap kebohongan, kawan.

Rekam Percakapanmu dengannya Kalau Perlu

Begini, biasanya orang yang berbohong cenderung mengatakan hal yang berbeda dari apa yang pernah dia katakas sebelumnya. Jadi, kalau kamu membutuhkan bukti tambahan bahwa ia sedang berbohong, kamu bisa merekam percapakan kalian.

Bagaimanapun, Tetap Luruskan Pikiranmu Terlebih Dahulu

Tak jarang, kita sebagai perempuan merasa desperate dan enggan mempercayai laki-laki. Tapi perlu diingat lho kawan, bahwa nggak semua laki-laki punya sifat yang sama dengan si dia.

Nah, kalau kamu merasa dia sedang berbohong, kamu bisa meniru cara-cara ini saja dulu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top