Love & Sex

Tak Melulu Indah, Ini Ujian Berat Yang Harus Kamu Hadapi Setelah Menikah

wedding

Menikah itu memang indah. Semua kegiatan yang tadinya dilakukan sendiri, kini dilakukan berdua. Sebelumnya hanya makan indomie, kini makan spageti buatan pasangan. Iya, memang menikah itu membahagiakan, tapi dibalik kebahagiaan yang kamu peroleh sebenarnya banyak ujian yang harus kamu lewati dan hadapi.

Ketika memutuskan untuk menikah, janji melewati kebahagiaan dan kesusahan secara bersama-sama haruslah benar-benar diwujudkan. Percayalah, cobaan pada saat-saat berumah tangga lebih berat daripada  masa pacaran.

Menikah Itu Bukan Hanya Soal Cinta Dan Keyakinan, Tapi Juga Butuh Materi Untuk Hidup Sehari-hari

Cinta dan keyakinan belum cukup menjadi jadi modal kuat untuk menjalankan kehidupan rumah tangga yang berat dizaman sekarang ini. Untuk menopang hidup kalian berdua sehari-hari, memangnya cukup hanya bermodalkan cinta? Maka dari itu, baik darimu maupun pasangan harus sudah siap juga secara materi juga. Memang sih, menikah bukanlah materi yang dicari, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa semua kebutuhan hidup saat ini memerlukan materi yang mencukupi.

Masalah materi ini sebaiknya sudah dibicarakan dengan pasangan sebelum pernikahan. Bukannya bermaksud matre, tetapi dengan membicarakan masalah keuangan dengan pasangan sebelum menikah, kamu jadi punya gambaran tentang kehidupan setelah menikah nanti dan bagaimana cara kalian mempertahankan hubungan ditengah krisis ekonomi yang mungkin saja bisa terjadi.

Ujiannya Lebih Banyak, Akan Ada Banyak Godaan Yang Dapat Membuat Hubungan Pernikahan Rentan Retak

Pernikahan bukan hanya soal senangnya saja, tidak cuma tentang bisa berduaan dengan suami di ranjang. Tetapi juga soal bagaimana mengatasi berbagai ujian yang bisa datang kapan saja karena cobaan yang akan kalian temui akan lebih berat dari masa-masa pacaran dulu. Bahkan tak jarang pasangan muda yang baru menikah beberapa bulan tidak bisa mempertahankan rumah tangganya lantaran tidak bisa mengatasi berbagai cobaan yang ada.

Cobaan yang umum dialami  pasangan yakni soal anak, finansial, adanya orang ketiga, perbedaan prinsip yang tidak bisa ditemukan jalan keluarnya dan hal lainnya. Pastikan, dirimu sudah siap secara lahir dan batin untuk menghadapi segala persoalan setelah pernikahan ya!

Setelah Menikah Kata-kata Dan Tindakan Pun Harus Lebih Dijaga

Ketika sudah menikah, apa pun yang kamu lakukan untuk suami akan mudah menjadi pahala dan juga dosa. Untuk itu, sebagai istri dianjurkan untuk lebih menjaga kata-kata dan perbuatan setelah menikah. Saat pacaran dulu,  saat bertengkar kamu akan mudah mengatakan putus, tetapi ketika sudah sah menjadi suami-istri, kamu sangat dilarang mengucapkan kata-kata tersebut.

Hal ini dikarenakan, pernikahan adalah hubungan yang suci dan tidak bisa dipisahkan kemudian bisa kembali lagi begitu saja. Sekali kamu mengatakan putus, itu artinya kamu minta cerai. Jika sudah ingin cerai, maka bersiaplah kamu menghadapi ribetnya urusan administrasi dan harta gono gini. Jika sudah bercerai, untuk bisa rujuk kembali akan membutuhkan waktu yang lama dan proses yang tidak mudah.

Tidak Ada Yang Tahu Kelanjutan Pernikahan Apakah Berakhir Baik Atau Tidak

Percayalah, kehidupan pernikahan setelah tahun pertama tidaklah mudah dan indah seperti yang terpampang dalam foto pernikahan yang diunggah oleh pengantin baru ke media sosial. Itu karena akan ada banyak ujian dari Tuhan untuk pernikahan kalian. Ujian ini akan membuktikaan apakah kalian bisa terus hidup bersama atau tidak.

Jangan harap bahwa menikah itu akan senang-senang selamanya seperti disinetron-sinetron. Bahkan jika kamu tidak memiliki keyakinan tehuh, bisa jadi pernikahanmu hanya bertahan selama beberapa tahun atau bahkan beberapa bulan saja.

Pernikahan Merupakan Tanggung Jawab Besar Yang Tidak Bisa Dilepaskan Begitu Saja Saat Sudah Tak Ingin

Seperti yang sudah disinggung padapoin sebelumnya, bahwa pernikahan merupakan ikatan yang suci antara dua insan. Ketika memutuskan untuk menikah, kamu harus siap menanggung segala resikonya. Kalau bisa, jadikan momen pernikahan ini sekali seumur hidup. Jangan pernah menyerah pada satu satu persoalan. Yakinlah dirimu bahwa dia adalah orang terbaik untukmu sampai kapan pun itu, karena kamu adalah orang yang memilihnya untuk jadi pendamping hidup. Genggamlah dengan erat dan jaga baik-baik pernikahan yang telah kamu jalani, jangan sampai lepas.

Jika ada masalah yang sekiranya tak mampu kamu hadapi, mintalah petunjuk hanya pada Tuhan. Tidak perlu mengumbar permasalahan ke sosial media, karena pernikahan ini soal kamu dan dia dan bukan urusan orang lain.

Karena pernikahan tak melulu soal  keindahan, kami ingin kamu sadar bahwa pernikahan bukanlah permainan. Perlu bekal dan persiapan yang matang agar kamu dan dia tidak menyesal seumur hidup. Penting untuk kian mengokohkan iman, karena pernikahan yang tidak dilandasi dengan agama akan lemah pondasinya.

Jika dia memang jodohmu, pertahankanlah dengan sebaik-baiknya. Pernikahan adalah tentang kamu dan dia, ketika ada masalah janganlah memendam semuanya sendiri. Suamimu berhak tahu semua permasalahanmu, kalian bisa saling tukar pikiran menemukan solusi secara bersama-sama demi mempertahankan keutuhan rumah tangga.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Terima Kasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

Terimakasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

 

Porak poranda hati yang tinggalkan, tentu masih terasa. Hati dan jiwaku bagai kapal yang hampir tenggelam di tengah lautan. Membalut luka sehabis perpisahan kita kemarin, jadi sesuatu yang sedang aku upayakan. Beberapa waktu aku memang terdiam, bahkan seperti tak lagi ingin bergerak ke luar.

Tapi aku sadar bahwa dengan atau tanpa dirimu, hidupku harus tetap berjalan. Karena pada kenyataanya, dirimu hanyalah sebagian dari cerita yang seharusnya aku lupakan. Jika boleh berkata jujur, kemarin aku sungguh membencimu, tapi luka yang kau goreskan lagi-lagi memberiku pelajaran. Oleh karena itu kini diriku sudah jauh lebih kuat.

Cerita Hidup Yang Pernah Kau Penuhi, Tentu Jadi Salah Satu Hal Yang Pernah Aku Syukuri

light-sign-typography-lighting

 

Tak ingin jadi orang yang tak jujur, kamu memang pernah membuatku bahagia tak terkira. Dan pertemuan kita itu tentu jadi babak hidup yang tak mungkin aku lupa. Manisnya sikap dan semua kata-katamu, selalu membuat aku yakin bahwa kamulah yang memang kumau.

Tak heran jika kemarin kita jadi dua orang yang paling bahagia. Tapi semua itu hanyalah bagian dari hidup yang bersifat sementara. Dengan dalih ingin fokus pada mimpi yang ingin kau jadikan nyata, kamu pergi begitu saja. Meninggalkanku bersama dengan luka.

Meski Kenyataan Yang Kudapati Cukup Membuatku Terluka, Bagaimana Tidak Dia Yang Mengaku Cinta Terlihat Bahagia Dengan Orang Lain Di Sana

girl-sadness-dark-46508

Walau ada sakit yang masih jelas terasa, aku belajar menghargai semua keputusan yang ada. Bahkan saat itu aku percaya bahwa kau memang sedang ingin fokus untuk menata mimpi-mimpimu. Tapi rasa kecewaku kian bertambah ketika aku tahu bahwa kau telah berdusta.

Tak ada mimpi yang sedang kau upayakan, karena nyatanya hatimu lah yang telah berbeda. Di hadapanku kau mulai berani menggenggam tangannya, hingga tertawa bersama. Kenyataan yang aku dapati sungguh sangat berbeda dengan apa yang kau janjikan sebelumnya. Aku kembali menanggung perih atas apa yang dengan sengaja kau dan dia pertontonkan di hadapanku.

 

Tapi Aku Sadar Bahwa Semua Kecewa Yang Kupunya Tentu Tak Akan Membawamu Kembali

pexels-photo-102734

Suatu kali aku pernah termenung sembari membayangkan betapa bahagianya kita kemarin saat bersama. Kemudian tersadar bahwa itu hanyalah sebuah masa lalu yang tak mungkin diputar kembali. Walau sudah berupaya sekuat tenanga, sepertinya aku bukan lagi jadi orang yang ingin kau buat bahagia. Kini sudah ada dia yang selalu siap sedia kau ajak tertawa bersama.

Seperti apa yang telah kau katakan, kita hanyalah bagian cerita masa lalu yang harus dilupakan. Sebab meski telah berusaha, semuanya tak mungkin bisa sama.

 

Aku Mulai Berdamai Dengan Luka, Lalu Kemudian Belajar Lebih Dewasa

pexels-photo-562623

Meski tak mudah, pelan-pelan aku menyadari semua hal yang telah terjadi antara kita berdua. Dibuat kecewa hingga terluka, tak seharusnya aku membencimu selamanya. Lebih dari itu, ada pelajaran lain yang aku ambil dari perpisahan kita. Karena dari rasa sakit yang telah kau berikan itu, akhirnya aku belajar jadi manusia yang lebih baik.

Jika diawal luka itu membuatku lemah dan tak berdaya, berbeda dengan sekarang. Hal itu justru membuatku jauh lebih kuat dari sebelumnya. Akupun belajar bahwa apa yang kuanggap baik, ternyata tak selalu benar.

 

Karena Sesungguhnya Babak Baru Dari Hidup Yang Lebih Berwarna Baru Saja Dimulai

pexels-photo-103127

Sakit hati telah membuatku belajar untuk lebih menghargai diri sendiri. Dan jika kamu sudah bahagia dengan dia yang kini kau punya. Aku juga akan mulai berjalan untuk menjajaki hidup yang ku inginkan.

Meski tanpa dirimu lagi, aku yakin pada kemampuan yang kini telah aku miliki. Tak seperti dulu saat bersama. Sekarang ada banyak hal yang telah bisa aku lakukan tanpa dibantu oleh siapa-siapa. Karena aku sadar biar bagaimana pun hidup terus berjalan. Dan bersama atau tanpamu, tentu aku akan tetap bahagia.

 

Terima Kasih Untukmu Karena Telah Menancapkan Luka, Karenamu Aku Jadi Lebih Dewasa

couple-love-water-summer

Untuk sepenggal cerita yang telah kita lukis bersama, izinkan aku untuk berterimakasih kepadamu dan semesta. Dari kisah itu aku belajar bahwa, tidak seharusnya aku mencintai dengan sepenuhnya.

Terimakasih juga untuk ujian kecil untuk menempa hati yang aku punya. Darimu aku belajar jadi manusia yang jauh lebih dewasa. Mari berjalan kembali meski tak searah, meski aku tahu ini tak akan mudah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Kamu Senang Edit Foto? Aplikasi Favoritmu Apa?

hadiahsamsung

Kamu mungkin termasuk orang yang menjadikan smartphone sebagai kamera. Semua itu memungkinkan karena saat ini kamera di ponsel pintar semakin canggih. Dengan kualitas foto yang makin baik, kamu pun jadi semakin tergoda untuk mengedit hasil jepretan supaya makin bagus. Ini beberapa aplikasi yang bisa kamu lirik untuk membuat fotomu lebih menarik.

Photo Editor Yang Punya Efek Profesional

Kalau kamu senang tampilan foto yang elegan seperti garapan profesional kamu bisa mencicipi aplikasi satu ini. Aplikasi ini bisa mengganti ukuran gambar, menambahkan teks dan coretan, filter, hingga mengubah meta deskripsi foto milikmu. Dengan fiturnya kita serasa membawa photoshop ke smartphone android.

Pic Say Aplikasi Ringan Dengan Fitur Tak Main-Main

Salah satu keunggulan Pic Say adalahukuran filenya yang sangat kecil. Tentunya membuat aplikasi ini ringan untuk dijalankan. Namun di tangan kamu yang kreatif fiturnya bisa membuat fot yang juga keren. Mulai dari menggambar langsung, memperbaiki warna, menambahkan tulisan, dan sebagainya. Cocok untuk kamu yang mau ngedit foto dengan cepat dan praktis.

Adobe Photoshop Express Selalu Bisa Kamu Andalkan

Bisa dibilang Photoshop salah satu aplikasi wajib untuk mereka yang gemar edit photo. Nah versi expressnya ini adalah yang diperuntukkan bagi smartphone. Bedanya Photoshop Express dibuat lebih simple dan mudah dioperasikan melalui handphone.

Buat Kamu Yang Senang Edit Foto, Ada Kompetisi Berhadiah Samsung loh!

Sementara itu 2 orang pemenang utama masing-masing akan mendapatkan Samsung Galaxy A5 2017. Smartphone ini bisa membuat selfie dengan resolusi tinggi bahkan di tempat minim cahaya. Karena Samsung Galaxy A5 2017 ini memiliki kamera depan 16MP serta kamera belakang 16MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan f1.9 yang bisa membuat hasil foto lebih terang di tempat minim cahaya dan selfie flash di kamera depannya.

Carnya mudah, Screenshot gambar di atas, lalu eksplor dengan desain yang jadi favorit kamu menggunakan aplikasi editor foto favorit kamu. Setelah itu, posting desain poster yang sudah jadi dengan menampilkan caption cerita watery places mana yang paling ingin dinikmati bareng Samsung Galaxy A 2017 berserta alasannya di Instagram. Untuk leibe jelasnya disini ya

Sementara itu 2 orang pemenang utama masing-masing akan mendapatkan Samsung Galaxy A5 2017. Smartphone ini bisa membuat selfie dengan resolusi tinggi bahkan di tempat minim cahaya. Karena Samsung Galaxy A5 2017 ini memiliki kamera depan 16MP serta kamera belakang 16MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan f1.9 yang bisa membuat hasil foto lebih terang di tempat minim cahaya dan selfie flash di kamera depannya.

Samsung Galaxy A5 2017 ini juga akan membuatmu lebih tertantang mencoba hal-hal seru. Karena kamu bisa melakukan banyak hal baru tanpa kuatir handphone rusak karena Samsung Galaxy A5 2017 terlindungi dari cairan (air tawar, keringat, hujan) dan pasir atau debu. Hal ini dimungkinkan karena Samsung Galaxy A5 2017 sudah dilengkapi teknologi IP68 yang tahan air dan debu. Smartphone ini juga mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit! Jadi kamu bebas bereksplorasi menciptakan foto atau video main air yang keren dengan angle mana pun.

Asyiknya lagi, para pemenang utama ini nantinya juga akan diajak ikutan trip 2 hari 1 malam bareng beberapa influencer traveling terkenal yang foto-foto kecenya sudahberseliweran di Instagram. Mereka adalah Folk Indonesia (@folkindonesia), Febrian (@_febrian), AimaFarhana (@dailyaima), juga Anggey Anggraini (@her_journeys).

Bersama para influencer tersebut dua pemenang utama berkesempatan juga mendapatkan ilmu gratis tentang memotret foto atau bikin video underwater. Apalagi destinasi untuk para pemenang di Bandung ini sangat indah. Dari Grand Canyon LeuwiJurig yang terkenal dengan air tosca dan tebing berwarna abu-abunya. Kemudian Curug Maribaya juga Air Terjun Jagapati yang sudah tak perlu diragukan lag ipesonanya. Asyik banget, kan?

Jadi yuk posting hasil karya kamu!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Ikut Lomba Edit Foto Bertema Air, Berhadiah Samsung Yuk!

hadiahsamsung

Kamu senang mengunjungi tempat yang bertema air? Gemar bereksperimen foto di bawah air di tempat tujuan wisata yang menarik? Pernah mengabadikan spot atau tempat tujuan wisata yang bertema air dan menarik? Atau malah kamu memang memang pecinta air sejati?

Nah kalau iya, kamu bisa ikut kompetisi yang satu ini. Karena kamu akan berkesempatan mengunjungi tujuan traveling bertema air yang seru. Yup, Samsung sedang mengadakan Samsung Galaxy Water Wonder Journey. Ini adalah kompetisi yang mengajak kamu memposting foto di Instagram kamu masing-masing. Caranya mudah:

Screenshot gambar di atas, lalu eksplor dengan desain yang jadi favorit kamu menggunakan aplikasi editor foto favorit kamu. Setelah itu, posting desain poster yang sudah jadi dengan menampilkan caption cerita watery places mana yang paling ingin dinikmati bareng Samsung Galaxy A 2017 berserta alasannya di Instagram.

Sertakan juga hashtag #BornToExplore #MoreThanSelfie #KapanLagiBandung di postingan yang kamu buat. Agar mudah dihubungi sebagai pemenang kamu wajib mengisi form di sini atau form yang tertera di bawah.

Ada beberapa hal yang perlu diingat nih agar kesempatan menangnya semakinbesar. Pastikan hasil karya tersebut memperlihatkan produk Samsung Galaxy A 2017, termasuk logo tulisan ‘Samsung’ wajib terlihat sejelas mungkin. Perlu diingat, jangan sampai menampilkan brand lain, ya!

Contohnya seperti ini:

Nantinya akan dipilih pemenang berdasarkan foto dan caption yang paling menarik. Ini kesempatan seru karena ada 5 orang pemenang yang mendapatkan Voucher MAP masing-massing 200 ribu rupiah.

Sementara itu 2 orang pemenang utama masing-masing akan mendapatkan Samsung Galaxy A5 2017. Smartphone ini bisa membuat selfie dengan resolusi tinggi bahkan di tempat minim cahaya. Karena Samsung Galaxy A5 2017 ini memiliki kamera depan 16MP serta kamera belakang 16MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan f1.9 yang bisa membuat hasil foto lebih terang di tempat minim cahaya dan selfie flash di kamera depannya.

Samsung Galaxy A5 2017 ini juga akan membuatmu lebih tertantang mencoba hal-hal seru. Karena kamu bisa melakukan banyak hal baru tanpa kuatir handphone rusak karena Samsung Galaxy A5 2017 terlindungi dari cairan (air tawar, keringat, hujan) dan pasir atau debu. Hal ini dimungkinkan karena Samsung Galaxy A5 2017 sudah dilengkapi teknologi IP68 yang tahan air dan debu. Smartphone ini juga mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit! Jadi kamu bebas bereksplorasi menciptakan foto atau video main air yang keren dengan angle mana pun.

Asyiknya lagi, para pemenang utama ini nantinya juga akan diajak ikutan trip 2 hari 1 malam bareng beberapa influencer traveling terkenal yang foto-foto kecenya sudah berseliweran di Instagram. Mereka adalah Folk Indonesia (@folkindonesia), Febrian (@_febrian), AimaFarhana (@dailyaima), juga Anggey Anggraini (@her_journeys). Bersama para influencer tersebut dua pemenang utama berkesempatan juga mendapatkan ilmu gratis tentang memotret foto atau bikin video underwater. Asyik banget, kan? Jadi yuk posting hasil karya kamu!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top