Love & Sex

Tak Melulu Indah, Ini Ujian Berat Yang Harus Kamu Hadapi Setelah Menikah

wedding

Menikah itu memang indah. Semua kegiatan yang tadinya dilakukan sendiri, kini dilakukan berdua. Sebelumnya hanya makan indomie, kini makan spageti buatan pasangan. Iya, memang menikah itu membahagiakan, tapi dibalik kebahagiaan yang kamu peroleh sebenarnya banyak ujian yang harus kamu lewati dan hadapi.

Ketika memutuskan untuk menikah, janji melewati kebahagiaan dan kesusahan secara bersama-sama haruslah benar-benar diwujudkan. Percayalah, cobaan pada saat-saat berumah tangga lebih berat daripada  masa pacaran.

Menikah Itu Bukan Hanya Soal Cinta Dan Keyakinan, Tapi Juga Butuh Materi Untuk Hidup Sehari-hari

Cinta dan keyakinan belum cukup menjadi jadi modal kuat untuk menjalankan kehidupan rumah tangga yang berat dizaman sekarang ini. Untuk menopang hidup kalian berdua sehari-hari, memangnya cukup hanya bermodalkan cinta? Maka dari itu, baik darimu maupun pasangan harus sudah siap juga secara materi juga. Memang sih, menikah bukanlah materi yang dicari, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa semua kebutuhan hidup saat ini memerlukan materi yang mencukupi.

Masalah materi ini sebaiknya sudah dibicarakan dengan pasangan sebelum pernikahan. Bukannya bermaksud matre, tetapi dengan membicarakan masalah keuangan dengan pasangan sebelum menikah, kamu jadi punya gambaran tentang kehidupan setelah menikah nanti dan bagaimana cara kalian mempertahankan hubungan ditengah krisis ekonomi yang mungkin saja bisa terjadi.

Ujiannya Lebih Banyak, Akan Ada Banyak Godaan Yang Dapat Membuat Hubungan Pernikahan Rentan Retak

Pernikahan bukan hanya soal senangnya saja, tidak cuma tentang bisa berduaan dengan suami di ranjang. Tetapi juga soal bagaimana mengatasi berbagai ujian yang bisa datang kapan saja karena cobaan yang akan kalian temui akan lebih berat dari masa-masa pacaran dulu. Bahkan tak jarang pasangan muda yang baru menikah beberapa bulan tidak bisa mempertahankan rumah tangganya lantaran tidak bisa mengatasi berbagai cobaan yang ada.

Cobaan yang umum dialami  pasangan yakni soal anak, finansial, adanya orang ketiga, perbedaan prinsip yang tidak bisa ditemukan jalan keluarnya dan hal lainnya. Pastikan, dirimu sudah siap secara lahir dan batin untuk menghadapi segala persoalan setelah pernikahan ya!

Setelah Menikah Kata-kata Dan Tindakan Pun Harus Lebih Dijaga

Ketika sudah menikah, apa pun yang kamu lakukan untuk suami akan mudah menjadi pahala dan juga dosa. Untuk itu, sebagai istri dianjurkan untuk lebih menjaga kata-kata dan perbuatan setelah menikah. Saat pacaran dulu,  saat bertengkar kamu akan mudah mengatakan putus, tetapi ketika sudah sah menjadi suami-istri, kamu sangat dilarang mengucapkan kata-kata tersebut.

Hal ini dikarenakan, pernikahan adalah hubungan yang suci dan tidak bisa dipisahkan kemudian bisa kembali lagi begitu saja. Sekali kamu mengatakan putus, itu artinya kamu minta cerai. Jika sudah ingin cerai, maka bersiaplah kamu menghadapi ribetnya urusan administrasi dan harta gono gini. Jika sudah bercerai, untuk bisa rujuk kembali akan membutuhkan waktu yang lama dan proses yang tidak mudah.

Tidak Ada Yang Tahu Kelanjutan Pernikahan Apakah Berakhir Baik Atau Tidak

Percayalah, kehidupan pernikahan setelah tahun pertama tidaklah mudah dan indah seperti yang terpampang dalam foto pernikahan yang diunggah oleh pengantin baru ke media sosial. Itu karena akan ada banyak ujian dari Tuhan untuk pernikahan kalian. Ujian ini akan membuktikaan apakah kalian bisa terus hidup bersama atau tidak.

Jangan harap bahwa menikah itu akan senang-senang selamanya seperti disinetron-sinetron. Bahkan jika kamu tidak memiliki keyakinan tehuh, bisa jadi pernikahanmu hanya bertahan selama beberapa tahun atau bahkan beberapa bulan saja.

Pernikahan Merupakan Tanggung Jawab Besar Yang Tidak Bisa Dilepaskan Begitu Saja Saat Sudah Tak Ingin

Seperti yang sudah disinggung padapoin sebelumnya, bahwa pernikahan merupakan ikatan yang suci antara dua insan. Ketika memutuskan untuk menikah, kamu harus siap menanggung segala resikonya. Kalau bisa, jadikan momen pernikahan ini sekali seumur hidup. Jangan pernah menyerah pada satu satu persoalan. Yakinlah dirimu bahwa dia adalah orang terbaik untukmu sampai kapan pun itu, karena kamu adalah orang yang memilihnya untuk jadi pendamping hidup. Genggamlah dengan erat dan jaga baik-baik pernikahan yang telah kamu jalani, jangan sampai lepas.

Jika ada masalah yang sekiranya tak mampu kamu hadapi, mintalah petunjuk hanya pada Tuhan. Tidak perlu mengumbar permasalahan ke sosial media, karena pernikahan ini soal kamu dan dia dan bukan urusan orang lain.

Karena pernikahan tak melulu soal  keindahan, kami ingin kamu sadar bahwa pernikahan bukanlah permainan. Perlu bekal dan persiapan yang matang agar kamu dan dia tidak menyesal seumur hidup. Penting untuk kian mengokohkan iman, karena pernikahan yang tidak dilandasi dengan agama akan lemah pondasinya.

Jika dia memang jodohmu, pertahankanlah dengan sebaik-baiknya. Pernikahan adalah tentang kamu dan dia, ketika ada masalah janganlah memendam semuanya sendiri. Suamimu berhak tahu semua permasalahanmu, kalian bisa saling tukar pikiran menemukan solusi secara bersama-sama demi mempertahankan keutuhan rumah tangga.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Warna Favoritmu Apa? Itu Bisa Jadi Penentu Karaktermu!

Semua orang pasti punya warna favorit. Meskipun kamu bilang “tak punya warna kesukaan” secara tak sadar pasti ada preferensi khusus ketika memilih warna. Coba tengok isi lemari pakaianmu, pasti kamu bisa segera menemukan jumlah warna yang lebih banyak dibanding lainnya.

Dari penelitian, secara statistik warna biru adalah yang paling banyak difavoritkan oleh orang. Termasuk juga warna yang paling banyak dipilih mayoritas laki-laki. Sementara perempuan paling banyak memilih warna hitam. Sementara warna yang paling sedikit difavoritkan adalah warna kuning. Hanya 5 persen orang yang memilih warna ini sebagai kesukaan. Itu pun semakin menua, mereka yang tadinya memilih kuning akan beralih ke warna orange.

Dalam cabang ilmu psikologi, warna ini tak cuma dianggap angin lalu. Ada cabang keilmuan psikologi khusus yang mempelajari hal ini. Disebut pemilihan warna dipengaruhi oleh karakter. Lantas apa kata ilmu tersebut mengenai warna pilihanmu?

Biru Itu Tenang Dan Senang Keteraturan

gaun biru

Biru itu serupa warna lautan. Seringnya di asosiasikan dengan ketenangan. Mereka yang memfavoritkan warna biru biasanya gemar mencari kedamaian dan keteraturan dimanapun dia berada. Biasanya penyuka warna biru mudah bergaul dan sangat bisa diandalkan.

Merah Itu Senang Menjadi Pusat Perhatian Dan Ingin Terlihat Menarik

gaun merah

Meski belum ditemukan sebabnya, namun sejumlah studi menyebut bahwa warna merah cenderung lebih menarik perhatian dibandingkan warna yang lain. Beberapa menyebut hal ini berkaitan dengan insting dasar biologis tubuh yang cenderung memanas dan memerah jika merasa tertarik.

Meski tanpa sengaja, orang yang menyukai warna merah umumnya berasal dari kesadaran ini. Mereka merasa lebih diperhatikan jika menggunakan warna merah. Keinginan untuk selalu mendapat perhatian inilah yang kemudian mendorong seseorang menyukai warna merah.

Hijau Itu Sangat Memperhatikan Keuangan, Keamanan Dan Kesejahteraan

celana hijau

Hijau memang sering dikaitkan dengan alam dan lingkungan. Namun menurut psikologi warna,mereka yang memilih hijau umumnya adalah orang-orang yang mengutamakan kestaabilan keuangannya, sangat ingin mendapatkan rasa aman dan mengutamakan kesejahteraan.

Orange Itu Pembawaannya Santai Dan Mudah Bersahabat

sepatu orange

Merka yang gemar warna oranye atau orange umumnya juga gemar menjadi pusat perhatian. Cenderung bersifat flamboyan, punya banyak teman dan tak senang sesuatu yang serius. Konon katanya penyuka warna oranye ini cenderung menunda pernikahan loh!

Abu-Abu Itu Senang Kebebasan Dan Sulit Berkomitmen

jaket abu-abu

Warna ini berada diantara hitam dan abu-abu. Seperti warnanya yang “tak jelas”, karakter penyukanya juga tak terlalu senang komitmen. Menurut psikologi warna, penggemar warna ini hanya punya sedikit emosi, mudah bosan dan tak mau terikat.

Mereka tak punya sesuatu yang benar-benar disukai atau sesuatu yang benar-benar dibenci. Semua biasa saja untuk mereka. Hidupnya yang bebas dan tak mau terikat biasanya justru membuat penasaran banyak orang.

Merah Muda Itu Sedikit Naif Dan Apa Adanya

gaun pink

Penyuka merah muda itu bisa diibaratkan mereka yang selalu dalam kondisi anak-anak. Tak punya banyak kecurigaan, polos dan tidak punya perasaan negatif kepada orang lain. Sayangnya penyuka pink ini sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Hitam Itu Moody, Tak Mau Ribet Namun Inginnya Yang Berkelas

baju hitam

Para penyuka hitam ini tidak mau berhadapan dengan segala keribetan. Mereka selalu ingin hal-hal yang berkualitas dan berkelas. Ujungnya karakternya cenderung moody alias mudah berubah-ubah jika menemui hal yang kurang disukainya.

Putih Itu Menganggap Dirinya Polos

pakaian putih

Putih itu sering dikaitkan dengan suci dan kepolosan. Namun sesungguhnya penyuka warna putih itu tak begitu polos-polos amat. Namun mereka ingin meyakinkan orang lain bahwa diri mereka polos. Sementara sebetulnya mereka sama sekali tidak polos dan cenderung “pintar”.

Kuning Itu Idealis Dan Perfeksionis

baju kuning

Penyuka warna kuning itu cenderung idealis dan bahkan perfeksionis. Mereka juga punya optimisme yang di atas rata-rata. Sayangnya keinginan untuk segala sesuatu itu selalu sempurna mendorong orang dengan karakter ini jadi mudah cemburu dan iri.

Jadi Pilihan Warnamu Apa? Coba Sesuaikan Dengan Kendaraanmu!

suzuki adress

Guna memperkuat karaktermu tentunya pas kalau kendaraan sehari-hari yang digunakan warnanya sesuai dengan yang kamu favoritkan. Seolah menjawab tantangan ini, Suzuki mengeluarkan Suzuki Addres Playful.

Motor model baru tersebut merupakan pilihan tambahan dari Suzuki Address FI yang telah eksis sebelumnya.Namun kini dilengkapi dengan 10 pilihan warna aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu.

Yup, kamu tak salah baca memang ada 10 pilihan warna. Motor yang dilepas seharga 15,2 juta ini punya warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 yang cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Jadi kamu pilih yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Lima Hal Ini Buktikan Yoga Bisa Menyehatkan Fisik Dan Mentalmu Jika Rutin Dilakukan. Yuk Coba!

pexels-photo-317157

Bisa sehat secara fisik dan mental adalah dambaan semua orang. Daripada minum obat melulu demi sehat, kamu bisa melakukan yoga. Olahraga ini tak lagi asing, terutama untuk kamu yang tinggal di lingkungan urban. Diantara jenis olahraga lainnya, yoga bisa dikatakan sebagai salah satu olahraga tertua di dunia karena memang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Meski asalnya dari India, beberapa tahun belakangan, yoga mulai diminati perempuan Indonesia. Kamu sendiri apa sudah pernah mencobanya?

Berbeda dengan jenis olahraga lainnya seperti jogging atau gym, gerakan yoga relatif lebih tenang, meski ada beberapa jenis yoga yang memang berbeda. Tapi intinya, olahraga yang satu ini tak hanya membuat fisikmu sehat, tapi juga membangun pikiran yang lebih santai dan rileks. Untuk kamu yang mungkin penasaran karena belum pernah mencobanya, coba tilik lima manfaat ini agar kamu lebih tahu seputar manfaat yoga.

 

pexels-photo-374694

Kamu Mungkin Merasa Pikiranmu Sedang Penat, Jangan Ragu untuk Coba Olahraga yang Satu Ini

Suntuk dengan pekerjaan sudah jadi hal lumrah bagi kamu yang sibuk bekerja hampir setiap hari. Hanya saja, belum banyak yang tahu bagaimana mengatasi rasa suntuk dan mengembalikan pikiran agar fresh kembali. Kamu memang bisa menyiasatinya dengan berlibur di akhir pekan, tapi yang ada seringkali fisikmu malah lebih lelah usai bepergian seharian.

Hal itu tak akan terjadi jika kamu menjajal yoga. Olahraga yang cenderung ringan, namun kaya manfaat ini memang sudah dipercaya dapat merelaksasi pikiran. Mengapa? Karena saat yoga kamu akan dilatih untuk mengolah napas dan konsentrasi pada hal-hal positif. Olah napas itu membuat sirkulasi darah di otak jadi lebih lancar sehingga ampuh menurunkan tingkat stress dan depresi.

Untuk Kamu yang Ingin Menurunkan Berat Badan, Tak Ada Salahnya Mencoba Olahraga yang Satu Ini

Gerakan yoga memang terlihat pelan dan tidak menggerakan badan seintens olahraga lainnya, hal ini karena yoga tidak menitikberatkan pada gerakan yang menghentak namun mengajakmu untuk lebih rileks dan menghalau penat. Saat seseorang memiliki pikiran yang fresh, otomatis tubuhnya akan jauh lebih sehat sehingga hal itu mengurangi tingkat stress yang biasa memicu kenaikan berat badan.

Bahkan dalam survei terhadap 15 ribu orang dewasa yang dilakukan para peneliti di Fred Hutchison Cancer Research Center, Seattle, menemukan jika orang yang melakukan yoga secara teratur bisa menurunkan berat badannya hingga 18 pon dalam waktu empat tahun.

Penelitian lainnya dalam jurnal Preventive Medicine Research Institute di California juga menemukan bahwa orang yang berdiet dan melakukan yoga mengalami penurunan berat badan yang lebih cepat dibandingkan orang yang berdiet namun tidak melakukan yoga.

active-athletic-exercise-female-40974

Untukmu yang Punya Masalah dengan Sindrom Carpal Tunnel Dapat Diatasi dengan Yoga

Sindrom carpal tunnel (CTS) atau sindrom lorong karpal adalah penyakit pada pergelangan tangan akibat adanya saraf yang tertekan. Gejala yang muncul berupa tangan kesemutan, lemah, kebas, dan akan berbahaya jika dibiarkan dalam jangka panjang karena bisa menyebabkan cacat. Untuk kamu yang setiap harinya bekerja di depan komputer, sindrom ini sangat rentan menyerang.

Tapi kamu tak perlu khawatir, menurut penelitian yang diterbitkan Journal of the American Medican Association (JAMA) menunjukkan bahwa dengan melakukan yoga selama delapan minggu bisa menurunkan rasa sakit pada orang yang memiliki sindrom carpal tunnel.active-activity-ball-exercise-41213

Bahkan Wanita Hamil Pun Disarankan Ikut Yoga Karena Manfaatnya yang Baik Bagi Ibu dan Janin

Ibu hamil memang sering merasa kesulitan menemukan olahraga yang cocok untuknya. Tapi tak perlu risau untuk olahraga yang satu ini. Yoga memiliki gerakan yang tidak cepat dan aman bagi janin. Dengan melakukan yoga secara rutin, ibu hamil bahkan cenderung lebih siap menghadapi persalinan karena terbiasa mengolah napas dan berpikiran tenang.

Sementara Bagi Kamu yang Sudah Menikah, Yoga Dipercaya Dapat Meningkatkan Gairah Seksual

Yoga dalam bahasa sansekerta berarti ‘hubungan’ dan ‘penyatuan’. Karenanya yoga mengajarkan untuk menyatukan pikiran dan fisik, sehingga tak mengherankan jika yoga juga bisa membantu Anda dalam meningkatkan kualitas hubungan seksual. Bahkan menurut penelitian dalam Journal of Sexual Medicine, melakukan yoga selama 12 minggu ternyata ampuh meningkatkan gairah seksual dan membantu orang yang mengalami disfungsi seksual. Banyak pose yoga yang bisa membantu meningkatkan aliran darah dan menurunkan stres.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Perihal Antar Jemput Dalam Sebuah Hubungan, Memangnya Harus?

“Loh kok sendiri ? Memangnya si itu kemana ?”

Kalimat tanya di atas merupakan satu dari banyaknya pertanyaan yang kadang sering membuat seseorang jengkel. Mungkin bukan buatmu tapi bisa saja untuk orang lain. Pihak yang mengajukaan pertanyaan pun melakukan hal itu sebagai respon yang timbul secara tiba-tiba saat melihatmu. Tapi buat dia yang menerima pertanyaan tersebut bisa saja merasa sangat terganggu. Memang sih antar jemput pasangan dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Tapi bukan berarti harus seperti itu setiap hari kan ?

Menjalani hubungan bisa saja merubah statusmu, tapi rasanya bukan juga serta merta mengganti kebiasaan. Kamu juga tentu tak mau kan, jika dia yang jadi pasanganmu malah merasa jadi supir atau tukang ojek untukmu.

Hubungan Yang Baik Tak Selalu Ditandai Dengan Kemana-Mana Selalu Bersama

Berdua bersama dengan dia yang kamu cinta bisa jadi salah satu alasan untuk bahagia. Namun untuk segala sesuatunya tentu ada takarannya, begitu pula dengan waktu yang kamu dan pasanganmu punya. Di hadapanmu dirinya mungkin bisa terlihat baik-baik saja. Mau dan bersedia untuk mengantar dan menjemput kemana saja. Tapi kamu tentu tak bisa menerka sesuatu yang sedang ada dikepalanya.

Bukan tak mungkin kegiatan antar jemput itu justru membebaninya, atau bahkan jadi sesuatu yang terkesan memanfaatkan dirinya. Karena hubungan yang baik akan lebih bisa berjalan lancar jika, setiap pihak memiliki kemandirian yang penuh atas masing-masing hidup mereka. Kamu juga tentu butuh ruang gerak untuk sendiri, begitu juga dengan dia.

Tak Hanya Urusan Pacar Tentu Ada Prioritas Lain Yang Membuatnya Membagi Fokus Pikiran

Pernah nggak sih kamu merasa bahwa dia tiba-tiba menjauh hanya karena urusan pribadinya? Yap, ini adalah salah satu hal yang wajar dan tak perlu di curigai secara berlebihan. Siklus antar jemput memang bukanlah sesuatu yang berat, namun kamu juga perlu memahami situasi dan kondisinya. Perhatikan bagaimana perubahan sikap yang dimilikinya ketika kamu melayangkan permintaan. Jika respon yang ditunjukkannya memang terlihat tak bersedia, tak perlu harus marah.

Coba posisikan diri berada pada pihaknya, siapa tahu memang ada urusan lain yang jauh lebih untuk diselesaikan. Toh dia juga memiliki sederet kesibukan. Memang kamu mau kalau punya pasangan yang hanya lontang-lantung tanpa punya aktivitas yang jelas. Lagi pula apa yang dia lakukan sekarang juga untuk masa depan kalian berdua.

Lagi pula tak menjemputnya bukan berarti kamu bukan tak penting baginya. Justru hal itu dilakukannya karena dia percaya bahwa kamu bisa pergi dan pulang dengan sendiri tanpa harus diantar olehnya.  Dengan kata lain dia menilaimu sebagai perempuan mandiri yang bisa diandalkan.

Karena Hubungan Adalah Perihal Kesepakatan, Begitu Pula Dengan Istilah Antar Jemput Yang Sering Disalahartikan

Coba ingat-ingat lagi bagaimana awal mula kamu dan dia bertemu hingga bisa menjalin hubungan sejauh ini. Tentu kesepakatan dan komitmen juga jadi alasan kalian menjalin hubungan. Hal  itu jadi salah satu hal mengapa kamu tak  perlu marah-marah jika dia tak bisa menjemput.

Sebagai seseorang yang juga sudah cukup dewasa kamu tentu sadar, bahwa semua yang kamu inginkan tak semuanya bisa terpenuhi. Anggaplah ini jadi sesuatu yang memang harus terjadi, berlalu, kemudian dilupakan. Bukan jadi sesuatu yang malah menimbulkan masalah dalam hubungan. Hal lain yang perlu kamu ingat, antar jemput dalam sebuah hubungan tidak termasuk dalam kesepakatan yang perlu dibuat.

Hingga Disebut Sebagai Bukti Dari Tingkat Keseriusan Sampai Sesuatu Yang Memang Harus Dilakukan

Suara-suara dari luar yang tiba-tiba jadi sok tahu atas apa yang sedang kamu jalani, tentu selalu ada. Mereka yang kebetulan hadir di sekitar jadi juri yang akan menghakimi kamu dan dia dalam menjalani hubungan. Namun meski sering mendapat pertanyaan-pertanyaan yang bersifat menyinggung, kamu tak perlu pikirkan itu. Balaslah mereka dengan kata-kata bijak yang akan menjelaskan. Bahwa menurutmu bukti dari keseriusan yang kata mereka bisa dilihat dari aktivitas antar jemput, tak selalu benar. Dimatamu ada banyak hal lain yang akan menunjukkan rasa sayang, dan tentu hal yang mereka sebutkan tak selalu termasuk didalamnya.

Mungkin Memang Akan Lebih Baik Jika Bisa Diseimbangkan, Tapi Bukan Berarti Jadi Sesuatu Yang Diharuskan

Terlepas dari segala pandangan yang tadinya diplesetkan, hal ini juga bukanlah sesuatu yang salah. Aktivitas antar-jemput jelas akan memberi kalian waktu lebih banyak waktu untuk bertemu dan bertukar cerita. Mampu menghilangkan rasa lelah hingga mengembalikan semangat yang tadinya telah hilang seharian. Untuk terasa lebih adil, kamu dan dia bisa membuat pola untuk melakukannya. Taruhlah dari 5 hari kerja dalam seminggu, dia akan menjemput kamu 3 kali. Ini tentu akan lebih baik untuk hubungan, dia pun akan lebih nyaman melakukannua. Tak harus setiap hari, karena tentu dia juga punya rasa letih. Yang penting kalian tetap punya waktu untuk bertemu selain di akhir pekan nanti.

Dan Meski Dianggap Jadi Peraturan Yang Harus Dalam Sebuah Hubungan, Keinginan Itu Malah Seperti Paksaan

Untuk hal yang paling penting semuanya kembali kepada kamu dan dia sebagai orang yang akan menjalaninya. Kamu mungkin bisa saja berpikir antar jemput jadi syarat yang harus bagi dia agar jadi pasangan. Lalu kemudian seakan tak mau kehilangan dirinya tetap mengiyakan. Sah-sah saja memang jika kalian berdua terlihat tak ada masalah. Tapi meski dinilai sebagai peraturan yang memang harus dijalankan, Hal tersebut terlihat seperti paksaan.

Meski begitu kamu juga harus berusaha untuk mengerti dia. Bukan karena dia sudah mengiyakan, kamu lantas menjadi  tak peka dan terkesan ingin menang sendiri. Toh laki-lakimu juga memiliki sederet kesibukan yang membuatnya letih. Setidaknya saat meminta dirinya untuk menjemputmu pintar-pintarlah membaca kondisinya saat itu.

Siapapun kamu yang membaca ini tentu tak harus setuju, jauh dari kesan yang ingin menggurui. Sesuatu yang disampaikan sedari tadi hanyalah salah satu pencerahan, dari banyaknya pandangan yang salah atas peraturan-peraturan dalam hubungan. Lalu bagaimana dengan kamu?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kamu Ingin Tampil Cantik Tanpa Make Up Tebal? Coba Terapkan ‘No Make Up’ Look Demi Tampilan Bak Seleb Korea

pexels-photo-253758

Make up berguna untuk menutupi kekurangan wajah sehingga wajah tampak lebih cantik. Namun untuk tampil cantik dan menarik tak melulu harus dengan make up yang tebal dan berat. Jika kamu mengikuti perkembangan tren make up belakangan, gaya make up natural atau yang populer dengan istilah No Make Up look mulai dijadikan pilihan untuk cewek yang tidak terlalu suka dengan make up berat. Tampilannya yang minimalis justru menjadi kelebihan gaya make up yang satu ini.

Tren no make up look belakangan mulai populer lantaran banyak artis Korea yang mengenakan make up natural ini entah saat syuting maupun dalam kegiatan mereka sehari-hari. Meskipun minimalis, gaya make up yang satu ini justru ampuh membantumu mengatasi kekurangan yang ada di wajah dan menonjolkan sisi terbaik wajahmu. Karenanya, jika kamu ingin tampil cantik tanpa dandanan menor  sangat disarankan menerapkan look yang satu ini pada wajah cantikmu.

pexels-photo-192474

Wajib! Pastikan Kamu Sudah Mencuci Muka Sebelum Mulai Memakai Make-up

Sebelum mengaplikasikan produk make up, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih setelah cuci muka dengan menggunakan facial wash atau cleanser. Setelahnya keringkan dengan handuk yang lembut dan aplikasikan krim pelembab agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Kamu pun bisa menambahkan sunscreen dengan SPF 30 yang berguna melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

pexels-photo-227335

Setiap Cewek Ingin Punya Kulit Wajah Flawless, Karenanya Jangan Lupa Aplikasikan BB Cream Atau CC Cream Sebagai Alas Bedak

Selanjutnya, giliran melapisi wajahmu dengan alas bedak demi meminimalisir terlihatnya bintik hitam atau bekas jerawat. Alas bedak yang tepat akan menolongmu mendapatkan look yang lebih flawless. Di samping itu, kamu tak perlu lagi memakai beragam jenis alas bedak. Cukup aplikasikan BB Cream atau CC Cream yang akan membantumu mendapatkan look yang diinginkan.

Jika Memang Perlu, Tak Ada Salahnya Menerapkan Concealer Sebelum Memakai Bedak

Untukmu yang mungkin punya noda hitam di area wajah, menggunakan concealer sangat dianjurkan. Tapi kamu harus tahu jenis concealer yang tepat dengan tone kulitmu agar jerawat dan noda hitam pun tersamarkan. Meski begitu jangan mengaplikasikan concealer secara berlebihan ya! Cukup sapukan concealer secara tipis pada bagian-bagian wajah yang memang membutuhkan.

Selanjutnya, cukup aplikasikan bedak jenis loose powder demi menunjang tampilan make up nan minimalis. Kamu perlu tahu, pilihan loose powder sangat tepat karena bedak ini dapat membantu mengontrol minyak pada wajah.

pexels-photo-208052

Meski Make Up Ini Terkesan Minimalis, Sah-sah Saja Jika Kamu Tetap Ingin Memakai Blush On

Untuk membuat tampilan wajah tampak segar, tak ada salahnya mengaplikasikan blush on. Sesekali kamu juga bisa menjajal cream blush dengan pilihan warna lembut nan natural. Misalnya, blush warna pink untuk kamu yang berkulit putih, warna peach untukmu yang punya kulit medium, dan warna pink kecoklatan untukmu yang punya warna kulit gelap. Usahakan untuk membuat sapuan merona pada wajahmu agar menampilkan kesan kulit wajah yang sehat.

Agar hasilnya optimal sebaiknya cukup sapukan blush on pada bagian tulang pipi saja dan jangan terlalu dekat dengan hidung. Hindari untuk menyapukan blush on pada keseluruhan pipi, terutama di area dekat hidup. Alih-alih terlihat cantik, menyapukan blush on pada keseluruhan pipi hanya akan membuat pipmu terlihat turun.

Penting! Urusan Alis Jangan Sampai Ketinggalan. Untukmu yang Punya Alis Tipis, Buatlah Alismu Jadi Lebih Tegas

Fungsi alis adalah untuk membuat wajahmu terbingkai sehingga memberi look yang lebih fresh. Tak perlu membuat alis paripurna seperti yang sedang tren, kamu cukup sapukan tipis-tipis pensil alis untuk memberi kesan tegas. Bila perlu, tambahkan sedikit warna seperti coklat muda agar alismu tampak ‘ada’. Bentuklah alis senatural mungkin dan ratakan hasil akhirnya dengan sikat alis agar bentuknya lebih sempurna.

pexels-photo-324654

Tak Hanya Alis, Riasan di Area Mata Pun Diperlukan demi Melengkapi Make Up Naturalmu

Ada yang setuju jika riasan mata adalah hal wajib saat bermake-up. Namun ada juga yang menjadikan hal ini sebagai opsional saja. Sejatinya melengkapi riasan mata dengan eye shadow dan mascara pun tak masalah. Maskara memang ampuh membuatmu mendapatkan bulu mata yang lebih lentik. Sementara untuk memberi efek mata yang lebih ‘hidup’, kamu dapat memainkan warna eye shadow. Pilih warna natural seperti krem atau warna yang setingkat lebih gelap dari kulitmu. Cukup sapukan tipis pada bagian kelopak atas dan sedikit pada kelopak bagian bawah.

pexels-photo-341971

Percantik Bibirmu dengan Pilihan Warna yang Natural Tapi Memberi Kesan Segar pada Wajah

Lipstik sudah tergolong sebagai ‘senjata utama’ para cewek. Setidaknya agar tampilan wajah tak terlihat pucat, cewek langsung sigap memulas bibir dengan lipstick. Kali ini demi mendukung look natural, kamu bisa memilih lipstick dengan warna-warna lembut seperti soft pink atau peach natural.

Bagimana? Tak sulit kan? Make up natural bukan saja membuat rasa percaya dirimu meningkat, kecantikan alamimu pun akan kian terpancar. Kamu pun bisa tampil maksimal. Yuk langsung dicoba sekarang!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top