Inspirasi & Motivasi

Tak Hanya Makanan Ternyata Produk Kecantikan Ini Juga Aman Disimpan Di Dalam Kulkas

Mungkin kita pernah mendengar ungkapan tentang beberapa jenis produk kecantikan yang tetap aman meski dimasukkan ke dalam kulkas, alasan untuk itu pun beragam. Yang salah satunya adalah temperatur suhu dingin yang stabil berpengaruh baik sebagai formula menjaga konsistensi kandungan dan teksturnya yang terdapat pada produk kecantikan tersebut.

Selain itu pilihan untuk menyimpan produk kecantikan didalm kulkas juga bertujuan untuk memperpanjang masa kadaluarsa dan mencengah bakteri yang bisa saja merusak bahan dasar sebuah produk serta mempertahankan tekstur produk tersebut.

Tapi bukan berarti semua produk kecantikan bisa untuk kita simpan didalam kulkas, karena nyata hanya ada beberapa jenis yang bisa. Untuk itu sebelum memutuskan untuk mulai menyimpannya, kita perlu tahu produk apa saja yang bisa di simpan ke dalam kulkas.

Produk Kosmetik Yang Berbahan Organik

Maraknya produk kecantikan dengan bahan pengawet dengan dosis yang lumayan tinggi, kadang menjadi bahan pertimbangan yang harus kita perhatikan. Untuk itu jika memang memungkinkan cobalah untuk memilih produk kecantikan tanpa bahan pengawet yang bisa langsung disimpan di dalam kulkas ketika kita sudah memakainya.

Namun kita tetap harus memerhatikan tanggal kadaluarsa yang terdapat pada produk tersebut, karena biar bagaimanapun menyimpan produk berbahan organik dikulkas lama untuk membuatnya fresh lebih lama bukan berarti bisa fresh selamanya.

Krim dan Serum Untuk Mata

Pemakaian krim mata dengan suhu yang dingin dapat membantu meremajakan kulit dibawah mata untuk tetap lembut. Selain itu mengaplikasikan krim mata yang dingin akan memberikan efek yang lebih efektif, yang juga dapat mengurangi inflamasi dan pembengkakan di area mata.

Karena temperatur dingin pada krim tersebut akan memperkecil pembuluh darah yang berujung pada pengurangan aliran cairan di jaringan lunak. Selain itu suhu dingin juga mampu merangsang drainase pada sistem limfatik.

Masker Wajah

Menyimpan masker wajah sejenis gel adalah hal yang sangat disarankan terlebih bagi kita yang memang memiliki jenis kulit sensitif dan kemerahan, suhu dingin dari masker yang kita simpan di dalam kulkas akan menjaga manfaatnya.

Hal ini juga dapat membantu untuk menyempitkan pembuluh kapiler dan mengurangi kemerahan pada kulit kita. Sehingga dengan demikian fungsinya untuk melembutkan dan menenangkan kulit wajah bisa kita dapatkan dengan baik.

Parfum Serta Jenis Wewangian Lainnya

Suhu dingin yang stabil pada kulkas akan menjaga kandungan formula yang ada pada parfum, dan sebaliknya ketika parfum terkena panas dan terik matahari ia akan kehilangan intensitas dan impresinya karena suhu yang panas akan mengevaporasikan karakter parfum.

Akan tetapi kita juga perlu memerhatikan suhu dingin yang ada pada kulkas, karena parfum akan sangat rapuh pada suhu dingin yang terlalu ekstrem. Dikarenakan hal ini bisa menganggu molekul minyak esensial yang ada padanya, untuk itu kita bisa menyimpan parfum pada kulkas atau ruangan yang memang suhu dinginnya terjaga dan tidak panas juga.

Eyeliner Untuk Garis Mata Yang Lebih Baik

Beberapa MUA menganjurkan untuk menyimpan eyeliner pada kulkas dengan suhu dingin yang normal, bertujuan agar saat pemakain eyeliner bisa lebih tahan lama dan tidak kering ketika di aplikasikan ke garis mata.

Selain itu Tessa McCullough, seorang penata rias wajah ternama dari G20 Spa & Salon di Boston, menyarankan supaya meletakkan pensil eyeliner dalam suhu yang dingin selama 10 menit sebelum digunakan.

Akan tetapi  jika kita sedang terburu-buru cobalah untuk meletakannya kedalam freezer pada kulkas unagar lebih cepat dingin.

Pelembab dan Lotion Kulit

Lotion yang disimpan didalam kulkas akan memberikan kesan dan rasa yang berbeda ketika kita memakainya, apalagi jika sekiranya sebagian besar aktivitas yang kita lakukan ada diluar ruangan.

Menyimpannya di dalam kulkas akan memberikan kesegaran tersendiri tiap kali kita memakainya jika dibandingkan dengan lotion yang diletakkan di ruangan terbuka. Namun tidak semua lotion dan pelembab kulit yang bisa disimpan di dalam kulkas, untuk itu kita perlu memastikan terlebih dahulu apakah lotion tersebut bisa disimpan pada suhu yang dingin atau tidak.

Cat Kuku

Produk yang satu ini merupakan salah satu kosmetik yang dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas, untuk mencengah perubahan warna dan mencengahnya untuk tidak mudah kering dan stabil. Suhu dingin yang stabil akan membuatnya tetap terjaga sehingga kita bisa dapat menggunakannya dengan waktu yang lebih lama lagi.

Perona Bibir Dan Lipstik

Suhu udara dengan kadar panas yang berlebih akan membuat lipstik meleleh dan merusak teksturnya, yang  kabarnya menyimpan lipstik dalam kulkas mampu menambah waktu pemakain lipstik hingga 1 tahun lebih lama.

Disamping itu kita juga tidak perlu terlalu khawatir karena menyimpan lipstik didalam kulkas tidak akan merubah warna asli dari lipstik tersebut. Sebaliknya warna dan teksturnya akan tetap terjaga jika dibandingkan dengan lipstik yang diletakkan diruangan terbuka dengan begitu saja.

Selain itu kita juga bisa menyimpan perona bibir lainnya seperti lipgloss atau lipbalm milik kita di dalam kulkas.

Namun meski demikian kita tidak boleh langsung memakai kosmetik yang baru diambil dari kulkas. Sebaiknya, biarkan suhu kosmetik tersebut netral dengan cara di diamkan di suhu ruang sekitar lima menit. Setelah itu kita bisa memakai kosmtik tersebut seperti biasa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Asal Tahu Triknya, Kamu Bisa Dapatkan Tampilan Paripurna dalam Waktu Sepuluh Menit Saja

Langkah panjang saat berdandan membuat perempuan harus menghabiskan waktu yang cukup lama sebelum pergi. Belum lagi untuk yang masih pemula dalam urusan berdandan.

Tapi tenang dulu, sekarang kamu cuma butuh waktu 10 menit saja untuk mendapatkan tampilan makeup yang kamu inginkan. Bisa dipakai buat jalan bareng temen, pacar, atau juga bisa untuk pergi ke kondangan. Seperti apa langkahnya? Ini dia.

Pakai Base Make Up seperti Primer atau Pelembab

Photo of Woman With Lotion on Hand

Memakai base make up cukup penting, apalagi kelembaban muka harus tetap dijaga. Selain untuk melindungi kulit dari bahan makeup langsung, fungsi primer atau moisturizer sejatinya supaya membuat wajah tampak kenyal dan glowing. Cukup ratakan di seluruh bagian wajah dan tunggu 1-2 menit untuk meresap.

Pakai BB Cream untuk Menutupi Bekas Jerawat ya

Person Wearing Eyeglasses

Punya lingkaran hitam di area mata? Maka cukup atasi masalah tersebut dengan concealer, baru tambahkan compact powder. Hal ini bisa dilakukan cukup dalam dua menit saja.

Dibanding memakai tabir surya atau foundation, kamu bisa memangkasnya dengan mengaplikasikan BB cream. Kemudian tutup lingkaran hitam dan noda bekas jerawat dengan concelear.

Gunakan aplikator yang tepat seperti brush atau spons yang sudah biasa kamu gunakan. Setelahnya, pilih produk compact powder yang ringan. Kamu cukup pasang waktu kira-kira 2 menit untuk langkah ini.

Bikin Alis dengan Produk Pensil Alis yang Kamu Pakai cukup Dua Menit

Close-Up Photography of a Woman

Demi mengisi alis, sebaiknya kamu memakai pensil alis yang sudah biasa kamu pakai. Demi memudahkanmu dalam mengaplikasikan sehingga tak perlu memakan waktu lama saat membuat bingkai alis. Kalau kamu sudah terbiasa, maka hanya perlu waktu dua menit untuk membuatnya.

Aplikasikan Eyeshadow, Maskara, dan Blush on

Woman Taking Selfie

Aplikasikan eyeshadow untuk satu jenis warna, gak perlu kombinasi layer warna lain.  Setelah itu baru pakai maskara yang punya formula untuk memperpanjang dan mempertebal bulu matamu.

Carilah produk  maskara yang tahan lama. Maskara penting supaya kamu tak perlu bulu mata palsu lagi. Kemudian pulas pipimu dengan blush on supaya makeup-nya lebih terlihat.

Intinya hindari segala bentuk coba-coba saat sedang make up dan dikejar waktu, karena kalau tak cocok sama makeup keseluruhan bakal bikin tak nyaman sama hasilnya.

Sempurnakan dengan Highlighter

Person Applying Makeup on Person Face

Sebagai sentuhan akhir yang bikin makeup akan terlihat on point, aplikasikan highlighter di bagian tulang pipi, ujung hidung, dagu, kening dan cupid’s bow.

Jangan lupa sempurnakan dengan lipstik matte biar make up-mu tetap tahan lama. Warna lipstik sesuaikan dengan eyeshadow dan blush on yang sudah kamu aplikasikan supaya hasil makeup-nya lebih menyatu secara keseluruhan.

Untuk langkah terakhir cukup satu menit saja. Bagaimanapun, dandan buru-buru bisa membuatmu gegabah. Sekarang cukup dengan 10 menit saja kamu bisa dandan tanpa harus dikejar waktu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Leher yang Terawat Siap Membuatmu Tampak Lebih Cantik

Para perempuan hanya memperhatikan perawatan wajah, padahal urusan perawatan leher pun sangat penting. Alih-alih terlihat cantik, kamu tak mau kan, punya leher dengan warna yang tidak merata?

Bahkan tumbuh garis-garis halus dan masih banyak lagi masalah lainnya. Karenanya, mulai dari sekarang, kamu dianjurkan untuk lebih serius lagi urusan perawatan leher.

Diantara berbagai cara, ini dia yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan kulit leher yang sehat dan terawat.

Bersihkan Dahulu Area Leher dengan Benar

Woman Wearing White Top

Salah satu cara yang paling mudah merawat leher adalah dengan membersihkannya. Yup, tak hanya wajah, lehermu pun rentan terkena polusi lho. Bahkan berisiko terkena paparan sinar matahari.

Jadi, saat membersihkan wajah, pastikan kamu pun membersihkan lehermu dengan benar juga. Awalnya, kamu bisa membersihkannya dengan oil cleanser terlebih dahulu.

Kemudian berikan pijatan di leher dengan gerakan memutar. Lalu ulangi dengan menggunakan water based cleanser.

Gunakan Skincare yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Woman in White Lace Crew-neck Cap-sleeves Top

Mungkin akan terasa boros kalau mengaplikasikan skincare wajah pada leher. Bahkan bisa jadi kamu justru perlu biaya tambahan. Kalau memang kamu merasa memerlukan produk skincare untuk merawat lehermu, pilihlah produk yang sesuai kebutuhanmu saja.

Kamu bisa memilih serum retinol dan vitamin C yang akan melindungi lehermu. Gunakan skincare ini sama seperti saat kamu mengaplikasikannya pada wajah.

Atau Gunakan Krim Khusus Leher

Woman in Black Tank Top With Braided Hair

Jika menurutmu lehermu memang membutuhkan perawatan ekstra, gunakan produk yang memang dikhusukan untuk leher. Produk perawatan kulit yang ditujukkan untuk leher biasanya berupa cream dan mengandung acids, peptides, vitamin, collagen atau protein.

Kamu bisa menggunakan produk ini setelah penggunaan serum pada malam hari atau setelah penggunaan sunscreen pada pagi hari.

Optimalkan Pemakaian Tabir Surya Setiap Hari

Woman Collar Boneee

Tak hanya wajah, lehermu pun perlu perlindungan dari paparan sinar matahari. Bagaimanapun, bahaya sinar UVA/UVB dari matahari justru bisa memicu penuaan apalagi kalau terkena kulit secara langsung.

Sehingga kamu juga harus mengaplikasikan produk tabir surya yang mengandung SPF pada lehermu. Biasanya produk tabir surya yang mengandung SPF 40+ sangat ideal digunakan pada leher.

Jangan Terus Menunduk, Salah Satu Caranya ya Kurangi Pemakaian Gawai

Woman Taking Selfie

Coba perhatikan, adakah garis horizon di area lehermu? Kamu perlu tahu, garis-garis tersebut sejatinya disebabkan oleh penggunaan smartphone yang terlalu lama lho.

Terutama kalau kepala terus menerus melihat ke bawah atau salah posisi, bisa jadi kerutan pada leher akan semakin jelas bahkan menimbulkan garis-garis tersebut.

Karenanya, kurangi penggunaan gawai yang terlalu lama. Usahakan juga jangan menatap layar apa pun satu jam sebelum tidur ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hati-hati, Perawatan yang Kelewat ‘Kencang’ Bisa Picu Kulitmu Alami Eksfoliasi yang Berlebihan

Setiap perempuan tentu mendambakan kulit yang cerah dan selalu tampak awet muda. Untuk itu, banyak yang melakukan eksfoliasi demi mendapatkan rona dan pancaran kulit yang cantik. Sayangnya proses eksfoliasi wajah tak boleh berlebihan dan hanya bisa maksimal 2 kali seminggu saja. Karena eksfoliasi yang berlebihan akan berbahaya bagi kulit.

Ironisnya, banyak perempuan yang tak sadar tentang hal ini. Demi kulit cantik, eksfoliasi pun dilakukan secara berlebihan. Mungkin kamu perlu tahu tandanya saat kulit bermasalah lantaran eksfoliasi yang berlebihan.

Kulitmu Berjerawat Bahkan Kelihatan Meradang

Woman's Face

Ternyata kulit memiliki suatu lapisan pelindung dari berbagai bakteri dan mikroba yang mengancam kulit. Nah bila kamu melakukan eksfoliasi berlebihan, lapisan pelindung tersebut akan rusak yang akhirnya bisa membuat berbagai mikroba memasuki kulit.

Dampak yang akan terjadi adalah kulitmu akan berjerawat dan jerawat yang dihasilkan akan parah dan sulit untuk disembuhkan. Kalau tak ingin lapisan pelindung tersebut rusak, maka hindari melakukan eksfoliasi secara berlebihan ya!

Kulit Jadi Tampak Seperti Lilin

Close View of Womans Face

Tanda lainnya saat kamu melakukan eksfoliasi berlebihan adalah saat kulitmu jadi mirip lilin. Kulitmu memang mengkilap, tapi justru tampak tipis. Percayalah, ini bukan tanda yang baik karena faktanya tekstur alami kulit ikut terbawa karena proses eksfoliasi tersebut. Kalau kondisi semacam ini terjadi padamu, segera hentikan proses eksfoliasi ya kawan.

Kulit Memang Kencang, Tapi Terasa Kering

Person Touching Hand

Mungkin kamu merasa jika kulit kencang merupakan hal yang baik padahal tidak. Apalagi kalau kulitnya terasa kencang tapi kering, itu tandanya kamu sudah melakukan proses eksfoliasi yang berlebihan.

Kulit yang kering akan menyebabkan mudah keriput dan elastisitasnya berkurang. Jadi, demi kesehatan kulitmu, lebih baik hentikan eksfoliasi. Kulit yang kencang namun terasa kering justru akan membuat kulitmu cepat mengalami penuaan dini.

Kulit Jadi Kelihatan Dehidrasi

Woman Having Bubble Bath

Eksfoliasi yang berlebihan akan menyebabkan kulit terlihat keriput ketika tersenyum dan lingkaran bawah mata terlihat tajam. Hal ini terjadi karena kulit kekurangan cairan alias dehidrasi.

Yup, bukan hanya tubuh, kulit pun bisa. Nah, saat kulitmu mengalami dehidrasi, kelenjar minyak akan memproduksi minyak pada kulitmu karena lapisan kulitmu kekurangan cairan.

Tentunya hal ini akan merugikanmu karena kulit yang terlalu berminyak akan menyebabkan jerawat dan komedo. Masalah ini bisa saja disebabkan oleh proses eksfoliasi wajah yang berlebihan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top