Inspirasi & Motivasi

Tak Hanya Makanan Ternyata Produk Kecantikan Ini Juga Aman Disimpan Di Dalam Kulkas

Mungkin kita pernah mendengar ungkapan tentang beberapa jenis produk kecantikan yang tetap aman meski dimasukkan ke dalam kulkas, alasan untuk itu pun beragam. Yang salah satunya adalah temperatur suhu dingin yang stabil berpengaruh baik sebagai formula menjaga konsistensi kandungan dan teksturnya yang terdapat pada produk kecantikan tersebut.

Selain itu pilihan untuk menyimpan produk kecantikan didalm kulkas juga bertujuan untuk memperpanjang masa kadaluarsa dan mencengah bakteri yang bisa saja merusak bahan dasar sebuah produk serta mempertahankan tekstur produk tersebut.

Tapi bukan berarti semua produk kecantikan bisa untuk kita simpan didalam kulkas, karena nyata hanya ada beberapa jenis yang bisa. Untuk itu sebelum memutuskan untuk mulai menyimpannya, kita perlu tahu produk apa saja yang bisa di simpan ke dalam kulkas.

Produk Kosmetik Yang Berbahan Organik

Maraknya produk kecantikan dengan bahan pengawet dengan dosis yang lumayan tinggi, kadang menjadi bahan pertimbangan yang harus kita perhatikan. Untuk itu jika memang memungkinkan cobalah untuk memilih produk kecantikan tanpa bahan pengawet yang bisa langsung disimpan di dalam kulkas ketika kita sudah memakainya.

Namun kita tetap harus memerhatikan tanggal kadaluarsa yang terdapat pada produk tersebut, karena biar bagaimanapun menyimpan produk berbahan organik dikulkas lama untuk membuatnya fresh lebih lama bukan berarti bisa fresh selamanya.

Krim dan Serum Untuk Mata

Pemakaian krim mata dengan suhu yang dingin dapat membantu meremajakan kulit dibawah mata untuk tetap lembut. Selain itu mengaplikasikan krim mata yang dingin akan memberikan efek yang lebih efektif, yang juga dapat mengurangi inflamasi dan pembengkakan di area mata.

Karena temperatur dingin pada krim tersebut akan memperkecil pembuluh darah yang berujung pada pengurangan aliran cairan di jaringan lunak. Selain itu suhu dingin juga mampu merangsang drainase pada sistem limfatik.

Masker Wajah

Menyimpan masker wajah sejenis gel adalah hal yang sangat disarankan terlebih bagi kita yang memang memiliki jenis kulit sensitif dan kemerahan, suhu dingin dari masker yang kita simpan di dalam kulkas akan menjaga manfaatnya.

Hal ini juga dapat membantu untuk menyempitkan pembuluh kapiler dan mengurangi kemerahan pada kulit kita. Sehingga dengan demikian fungsinya untuk melembutkan dan menenangkan kulit wajah bisa kita dapatkan dengan baik.

Parfum Serta Jenis Wewangian Lainnya

Suhu dingin yang stabil pada kulkas akan menjaga kandungan formula yang ada pada parfum, dan sebaliknya ketika parfum terkena panas dan terik matahari ia akan kehilangan intensitas dan impresinya karena suhu yang panas akan mengevaporasikan karakter parfum.

Akan tetapi kita juga perlu memerhatikan suhu dingin yang ada pada kulkas, karena parfum akan sangat rapuh pada suhu dingin yang terlalu ekstrem. Dikarenakan hal ini bisa menganggu molekul minyak esensial yang ada padanya, untuk itu kita bisa menyimpan parfum pada kulkas atau ruangan yang memang suhu dinginnya terjaga dan tidak panas juga.

Eyeliner Untuk Garis Mata Yang Lebih Baik

Beberapa MUA menganjurkan untuk menyimpan eyeliner pada kulkas dengan suhu dingin yang normal, bertujuan agar saat pemakain eyeliner bisa lebih tahan lama dan tidak kering ketika di aplikasikan ke garis mata.

Selain itu Tessa McCullough, seorang penata rias wajah ternama dari G20 Spa & Salon di Boston, menyarankan supaya meletakkan pensil eyeliner dalam suhu yang dingin selama 10 menit sebelum digunakan.

Akan tetapi  jika kita sedang terburu-buru cobalah untuk meletakannya kedalam freezer pada kulkas unagar lebih cepat dingin.

Pelembab dan Lotion Kulit

Lotion yang disimpan didalam kulkas akan memberikan kesan dan rasa yang berbeda ketika kita memakainya, apalagi jika sekiranya sebagian besar aktivitas yang kita lakukan ada diluar ruangan.

Menyimpannya di dalam kulkas akan memberikan kesegaran tersendiri tiap kali kita memakainya jika dibandingkan dengan lotion yang diletakkan di ruangan terbuka. Namun tidak semua lotion dan pelembab kulit yang bisa disimpan di dalam kulkas, untuk itu kita perlu memastikan terlebih dahulu apakah lotion tersebut bisa disimpan pada suhu yang dingin atau tidak.

Cat Kuku

Produk yang satu ini merupakan salah satu kosmetik yang dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas, untuk mencengah perubahan warna dan mencengahnya untuk tidak mudah kering dan stabil. Suhu dingin yang stabil akan membuatnya tetap terjaga sehingga kita bisa dapat menggunakannya dengan waktu yang lebih lama lagi.

Perona Bibir Dan Lipstik

Suhu udara dengan kadar panas yang berlebih akan membuat lipstik meleleh dan merusak teksturnya, yang  kabarnya menyimpan lipstik dalam kulkas mampu menambah waktu pemakain lipstik hingga 1 tahun lebih lama.

Disamping itu kita juga tidak perlu terlalu khawatir karena menyimpan lipstik didalam kulkas tidak akan merubah warna asli dari lipstik tersebut. Sebaliknya warna dan teksturnya akan tetap terjaga jika dibandingkan dengan lipstik yang diletakkan diruangan terbuka dengan begitu saja.

Selain itu kita juga bisa menyimpan perona bibir lainnya seperti lipgloss atau lipbalm milik kita di dalam kulkas.

Namun meski demikian kita tidak boleh langsung memakai kosmetik yang baru diambil dari kulkas. Sebaiknya, biarkan suhu kosmetik tersebut netral dengan cara di diamkan di suhu ruang sekitar lima menit. Setelah itu kita bisa memakai kosmtik tersebut seperti biasa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Urusan Kosmetik, Perhatikan Cara Pakai, Tak Semua Benda Aman Dipakai Setiap Hari

Bagi perempuan, menemukan produk kecantikan yang tepat jadi sebuah tantangan tersendiri. Butuh upaya lebih demi menemukan produk yang tepat. Tak heran, saat menemukan yang tepat, pasti rasanya mau menggunakannya setiap hari demi hasil maksimal.

Tapi alih-alih mendapatkan kulit yang semakin berseri, yang terjadi justru iritasi. Ini karena sejatinya tak semua produk harus dipakai setiap hari. Ahli make up dari sejumlah salon kecantikan terkenal di Amerika Serikat mengatakan, beberapa produk  ini lebih baik jangan digunakan secara rutin setiap hari.

Varian Dry Shampoo

Tak punya waktu untuk keramas biasanya jadi alasan perempuan langsung memilih dry shampoo sebagai solusi. Padahal, menurut seorang stylist Leanne Citrone, penggunaan dry shampoo yang berlebihan atau terlalu sering justru bisa merusak rambut. Karenanya, lebih baik keramas secara teratur dibanding merusak rambut karena penggunaan dry shampoo yang berlebihan.

Kurangi Juga Pemakaian Conditioner yang Berlebihan

Produk conditioner memang dapat melembabkan rambut yang kering. Kamu perlu menggunakan produk yang satu ini demi menjaga kesehatan rambut. Tapi satu yang perlu diperhatikan, yaitu cobalah untuk mengikuti rekomendasi yang tertera pada kemasan.

Conditioner baik digunakan satu sampai dua kali seminggu. Menggunakannya setiap hari malah akan membuat rambut semakin kering dan lama-kelamaan menimbulkan kerusakan.

Ternyata Lip Balm Pun Tak Dianjurkan Digunakan Setiap Hari

Setiap kali seorang perempuan merasa bibirnya kering, kemungkinan besar ia mencari pelembab bibir alias lip balm. Rasa segar dan dingin yang dihadirkan lip balm adalah penyelamat bibir kering yang kerap jadi masalah menjengkelkan.

Seorang dematologis bernama Annie Chiu, M.D berpendapat bahwa menggunakan lip balm berlebihan dapat membuat masalah bibir kering semakin parah.

Jangan Memakai Primer Make up Setiap Hari ya Kawan

Primer make up merupakan solusi yang tepat untuk membuat wajah terlihat mulus dalam jangka waktu lama. Tapi, ternyata bahan dari produk kecantikan ini tak bersahabat dengan kulit wajah. Kandungan silikon di dalamnya dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat, jika digunakan setiap hari.

Juga dengan Waterproof mascara

Make up artist Jamie Greenberg menyarankan para wanita agar tidak menggunakan waterproof mascara setiap hari. Alasannya, produk kecantikan ini cenderung mengeringkan bulu mata.

Tak usah malu dengan bulu mata alami yang kurang lentik. Sekalipun kondisinya demikian, jauh lebih sehat dibanding kamu setiap hari memakai maskara waterproof.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bukan Hanya Membuat Tubuhmu Harum, Kamu Wajib Tahu Manfaat Lain Dari Sebotol Parfum

Parfum dan deodoran sangat populer. Tak hanya membantu kita melawan bau badan yang tak sedap dan menggangu, tapi ternyata juga bisa mendorong seseorang agar jadi lebih bersemangat lho.

Apalagi jika aromanya menyenangkan dan cocok untukmu misalnya, pasti kamu senang kan menyemprotkan parfum ke tubuh? Tapi selain itu, ternyata parfum memiliki beberapa manfaat lain yang memang positif.

Coba ingat lagi sebotol parfum milikmu, kira-kira bisa membawa manfaat apa saja ya?

Meningkatkan Suasana Hati Seseorang Sehingga Moodnya Jadi Terjaga

Yup, memakai parfum dipercaya bisa meningkatkan suasana hati. Parfum bisa membantu mendorong semangat seseorang yang mungkin sempat lesu. Selain itu, kamu pun bisa memakai parfum yang mencerminkan suasana hatimu hari ini.

Parfum menawarkan berbagai jenis aroma untuk suasana hati yang berbeda. Kamu pun bisa mengoleksi parfum lebih dari satu aroma. Ada lho orang yang sengaja berganti parfum setiap hari demi mendapatkan mood yang tepat karenanya.

Meningkatkan Percaya Dirimu Juga Lho Kawan

Sama seperti gaun nan indah, parfum dengan aroma yang tepat pun bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dan memastikan kalau kamu bisa melakoni aktivitas sepanjang hari tanpa harus khawatir soal bau badan.

Semerbak aroma parfum yang kamu pilih pun bisa jadi identitasmu. Orang bisa mengingat tentangmu hanya karena mereka terbiasa mengenali aroma parfummu yang khas. Karenanya, pilih aroma yang sesuai dengan kepribadian dan yang terpenting dapat meningkatkan semangatmu ya kawan

Kamu Jadi Terlihat Lebih Menarik dengan Pilihan Aroma Parfum yang Tepat

Indera penciuman adalah salah satu yang paling penting dari panca indra. Terkadang, kita hanya bisa tertarik pada seseorang hanya karena bagaimana aroma badan mereka tercium. Parfum kaya akan feromon dan dapat membuat kita menjadi menarik bagi orang lain.

Tapi Hati-hati Juga, Kalau Kamu Belum Move On, Tak Sengaja Mengingat Aroma Parfum Mantan Sewaktu-waktu Bisa Terjadi

Parfum juga bisa menjadi pemicu penting dari memori bahagia. Sekalipun memori tersebut tercipta saat masih bersama mantan. Ini terjadi karena kita sering dan cenderung mengaitkan beberapa orang dengan aroma parfum tertentu.

Karenanya, saat jalan ke suatu tempat, tak sengaja kamu mencium aroma parfum seseorang yang menurutmu tak asing. Indera penciumanmu akan dengan cepat mampu mengingatkanmu serta menghidupkan kembali moment-moment saat kamu bersama dengan orang tersebut.

Parfum Pun Ada untuk Menangani Insomnia Lho Kawan

Salah satu efek terapi parfum adalah membantumu agar tidur lebih nyenyak di malam hari. Parfum yang mengandung minyak esensial, dapat membantumu agar dapat bisa lebih bersantai dan menikmati tidur yang tenang di malam hari

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kamu Pikir Bikin Cantik, Padahal 5 Rutinitas Kecantikan Ini Tak Boleh Terlalu Sering Dilakukan

Yap, segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan memang tak baik untuk kehidupan. Begitupula dengan beberapa ritual kecantikan, yang mungkin sering kita lakukan.

Diharapkan jadi sesuatu yang mendukung penampilan, hal yang kita dapat justru sebaliknya. Kulit yang tadinya tak terlalu jelek, bisa saja berubah semakin buruk.

Nah, untuk itu ada beberapa ritual kecantikan yang sebaiknya tak perlu terlalu sering kamu lakukan.

Petroleum Jelly

Sumber : Heavy.com

Tadinya, kamu mungkin berpikir bahwa rutin mengoleskan petroleum jelly, akan membuat kulit atau bibirmu selalu lembab hingga terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah.

Padahal nyatanya, produk ini dapat membuat lapisan yang mencegah kelembapan kulit atau mwenghambat udara yang akan melakukan penetrasi. Sehingga membuat kulit jadi lebih kering dari sebelumnya

Mengikat Wajah dengan Alat Elektronik

Sumber : materialestetica.com

Selain mempermudah kita untuk membuang kotoran dari wajah, benda ini memang cukup nyaman digunakan. Maka, tak menutup kemungkinan juga jika akan dipakai beberapa kali dalam seminggu, atau bahkan setiap hari.

Hem..padahal benda ini baiknya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja. Sebab, hantaran gerakannya ketika membersihkan kulit wajah dapat membuat wajahmu mudah kering dan berjerawat.

Body Scrub

Membayangkan tubuh akan dibaluri dengan cream dengan bebauan sesuai selera, memang sangat menyenangkan. Apalagi, jika cream trsebut diolesi ke tubuh bersama dengan gerakan memijat tubuh yang menenangkan.

Namun, biasanya Scrub mengandung eksfoliator yang menyerupai mutiara. Dan bahan ini dapat mengangkat kolagen alami kulit dan menyebabkan kulit rentan pada bakteri dan matahari.

Masker Rambut

Sumber : Rain Lillie

Memang sih, mengaplikasikan masker pada ranbut cukup menyenangkan. Sealin membiuat rambut lebih lembut, ini juga akan memberi wangi yang berbeda dengan sampo biasa.

Tapi, jangan terlalu sering ya. Karena penggunakan masker rambut yang disarankan hanyalah sekali dalam seminggu. Sebab, jika terlalu sering dipakai rambut akan terlihat lepek dan susah untuk ditata.

Pakai Lip Cream Matte

Sumber : thebodyshop.com

Jadi salah satu jenis lipstik yang sedang tren beberapa tahun belakang. Kamu pasti punya Lip Cream Matte lebih dari satu. Tak apa memang, selagai kamu memang suka sah-saha saja untuk membelinya.

Tapi perlu kamu tahu, jika pemakaian produk ini akan membantu bibir cepat kering dan mudah terkelupas. Untuk itu, jangan dipakai setiap hari ya…

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top