Inspirasi & Motivasi

Sudah Bukan Zamannya Lagi Cewek Gaptek, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Melek Teknologi

person-woman-hotel-laptop

Di zaman yang serba canggih ini, potensi perempuan untuk naik level jelas harus kamu miliki. Terlebih sekarang sudah bukan lagi zamannya perempuan selalu tertinggal dari laki-laki. Dari segi profesi misalnya,  jika dulu perempuan tak boleh bekerja sebagai pilot, sekarang kokpit pesawat justru semakin ramah pada pilot perempuan.

Namun kemajuan itu sejatinya tak hanya berlaku di sektor profesi saja. Cewek, kamu harus berani membuat perubahan ditengah tuntutan zaman yang semakin visioner. Untuk yang satu ini, tak ada salahnya kamu mengandalkan teknologi. Itulah alasan mengapa perempuan tak boleh gaptek.

person-woman-hotel-laptop

Sepintar Apapun Kamu, Gagap Teknologi Akan Membuatmu Tertinggal Beberapa Langkah Dari Orang Lain

It is not the strongest of the species that survives, nor the most intelligent, but the one most responsive to change,” begitulah ungkapan Charles Darwin. Kemampuan beradaptasi serta responsif terhadap perubahan mutlak diperlukan pada era sekarang, terlepas dari riwayatmu yang dikenal pintar.

Untung saja, lagi-lagi kamu diuntungkan oleh keberadaan teknologi. Cewek dikenal memiliki rasa penasaran tinggi, nah sebaiknya kamu jangan sampain menyia-nyiakan hal itu. Apalagi sekarang ini sangat mudah jika ingin belajar hal baru. Kamu cukup browsing atau melihat berbagai tutorial yang tersedia di internet. Itulah salah satu alasan kenapa kamu jangan sampai gaptek.

Di lain sisi, jika kamu melek teknologi tentu kamu jadi lebih bisa mengandalkan dirimu sendiri dan tidak selalu tergantung pada orang lain. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri yang kamu miliki.

pexels-photo-230544

Paham Teknologi Itu Artinya Peluang Kerja Untukmu Kian Terbuka Luas

Tak peduli apa latar belakang pendidikanmu, kalau kamu memahami perkembangan teknologi, hal itu dapat menjadi nilai plus tersendiri. Kamu yang mengikuti perkembangan zaman sekaligus melek teknologi dapat menjajal jenis pekerjaan baru seperti social media strategist hingga digital marketing.

See? Pengetahuanmu tentang teknologi justru ikut andil dalam membuka peluang yang lebih besar untuk karirmu sendiri bukan?

startup-photos (1)

Bahkan Bukan Tak Mungkin Kamu Menciptakan Lapangan Pekerjaan Berkat Kelihaianmu dalam Memanfaatkan Teknologi

Ingat, bukan hanya laki-laki yang bisa jadi pemimpin. Kamu pun bisa! Dengan pengetahuan yang baik dan potensi yang mumpuni terkait  teknologi, perempuan bisa mengembangkan usaha online atau bahkan mendirikan start up jika memang kamu berambisi menciptakan lapangan pekerjaan. Bukankah menyenangkan kalau potensimu itu nantinya jadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarmu?

startup-photos (2)

Perempuan yang Digital Savvy dan Update dengan Perkembangan Teknologi Akan Jadi Ibu yang Baik Bagi Anak-anaknya Kelak

Pada dasarnya, kamu harus sadar kalau teknologi bagai dua sisi mata pisau. Kemudahan yang ditawarkan teknologi memberi banyak bermanfaat sekaligus bahaya yang mengancam. Kamu mungkin pernah juga merasa was-was melihat perkembangan anak zaman sekarang. Terlebih mereka yang kurang mendapat pendampingan dari keluarganya, justru bertendensi melakukan hal-hal yang berdampak negatif bukan?

Biasanya jika kamu sudah peka dengan masalah semacam ini, bukankah ada keinginan kamu mendalami teknologi agar suatu ketika kamu sudah jadi seorang ibu, kamu bisa lebih bijak memberi pendampingan bagi anak-anakmu mengenai pemanfaatan teknologi.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top