Inspirasi & Motivasi

Suara Hati Dari Perempuan Yang Ditinggal Nikah Oleh Teman, Sedangkan Dirinya Masih Sendiri

Seorang yang teman yang akhir-akhir ini jarang kelihatan, tiba-tiba mengirim chat untuk mengajak bertemu. Jangan dulu pikir dia sedang kesusahan dan hendak minta bantuan. Karena bisa jadi mungkin ia ingin memberimu undangan. Yaap, undangan pernikahan.

Sebagai seorang teman yang akan menyaksikan para sahabat menikah satu per satu, tentu saja kita juga ikut bahagia. Bahagia melihat mereka akhirnya menemukan teman hidup yang akan selalu bersama. Lalu tiba-tiba mungkin ada pertanyaan yang malah kita tujukan pada diri sendiri. Kapan masa bahagia seperti ini akan menghampiri kita?

Belum lagi tekanan dari banyaknya pertanyaan yang akan kita terima. Alih-alih ingin ikut bahagia, hal ini malah jadi bumerang yang membuat hati jadi nano-nano rasanya. Karena jangankan untuk bisa melangkah ke sana, punya calon aja belum!

Kita Memang Masih Sendiri, Tapi Pasti Senang Melihat Mereka Berganti Status Menjadi Seorang Istri

bloom-1836315_640

Rasanya baru kemarin kita dan mereka masuk jadi mahasiswa baru. Menjalani rutinitas di kampus hingga akhirnya berhasil lulus bersama. Bekerja dan memilih jalur hidup yang berbeda-beda. Lalu kini ia datang dengan berita bahagia, lengkap dengan undangan pernikahan darinya.

Berita ini tentu membuat kita bahagia dan terharu, karena perempuan itu sebentar akan memulai hidup baru. Tanpa perlu merasa sedih karena masih sendiri, pesta pernikahannya justru ini jadi awal yang baik untuk kita. Sebab suatu saat kelak, kita juga tentu merasakan hal yang sama.

 

Sedih Dan Galau Pasti Ada Karena Biar Bagaimana Pun Semuanya Tak Lagi Sama

guess-attic-837156_640

Bohong memang jika kita masih bilang ini tak menyakitkan. Dengan kata lain, semua rasa bahagia yang tercipta justru membuat hati gundah gulana. Mulai dari pertanyaan-pertanyaan kecil yang tiba-tiba memenuhi kepala. Hingga tekanan dari luar yang seakan ingin menambah kegalauan yang ada.

Dari semua perubahan yang telah terjadi atas hidup yang kita punya, akhirnya kita tahu bahwa semuanya memang telah berubah. Satu per satu teman-teman kita berubah, menjalani hidup dengan cerita yang berbeda. Lalu bagaimana dengan kita? Masihkan sama?

 

Hingga Beberapa Kebiasaan Yang Dulu Sering Dilakukan Bersama, Tetap Dilakoni Meski Tanpa Mereka

girls-1209321_640

Keputusan mereka menikah tentu juga akan berdampak pada hubungan kita dengannya. Terlebih lagi jika selama ini, hampir semua hal kita lakukan bersama. Mulai dari belanja, ke salon hingga acara liburan yang selama ini dilakoni bersama.

Kini ia bukan lagi teman yang dulu kita punya. Pernikahan telah membuatnya membagi diri kepada suami yang telah hidup bersamanya. Dan ketika ia sudah sibuk menjalani aktivitas sebagai istri dalam rumah tangga mereka. Sudah seharusnya kita tetap berjalan dan melakukan semuanya tanpa dirinya.

 

Atau Mungkin Ini Jadi Pertanda Bahwa Kita Juga Harus Mengikuti Jejaknya

wedding-reception-2701035_640

Tak perlu sedih jika akhirnya mereka akan menikah. Meski ini akan terdengar seperti ungkapan untuk menenangkan hati. Tapi bisa jadi ini memang adalah pertanda, agar kita melakukan hal yang sama.

Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah kita juga ingin menjajaki hal yang sama? Jika jawabannya adalah iya, tak ada salahnya untuk mulai membuka diri kepada laki-laki yang mungkin ada. Bukan berarti kita harus buru-buru mengobral cinta, karena biar bagaimana pun kita hanya bisa melakoni jejak yang sama. Jika kita sudah benar-benar ingin menikah, bukan karena iri atau ikut-ikutan saja.

 

Padahal Bukan Tak Ingin Seperti Mereka, Calonnya Saja Kita Belum Punya

wedding-night-1116722_640

Untuk yang satu ini, memang sedikit terdengar sedih ya. Saat hati sedang bahagia, tiba-tiba kita dihujani pertanyaan. Apa tak mau merasakan hal yang sama?

Duh siapa sih yang tak ingin menikah ? Cuma masalahnya masa iya kita menikah seorang diri saja? Karena bisa jadi, hingga kini calonnya saja kita tak punya.

Lantas mau menikah dengan siapa ?

 

Pernikahan Mereka Bukanlah Benteng Pemisah Untuk Kita Dan Dirinya, Tapi Kini Ia Punya Gardu Yang Harus Kita Lalui Terlebih Dahulu

wedding-2655916_640

Memang akan ada beberapa perubahan yang terjadi antara kita dengan dia. Tapi perubahannya tentu tidak terlalu sedrastis yang kita kira. Kita masih tetap jadi teman kita, hanya saja ada beberapa hal yang memang harus dijaga.
Kini ia punya gardu bernama suami yang harus dijaga, dan begitu pula dengan kita. Meski untuk sekedar mengajaknya menikmati kopi berdua. Kita juga harus menghargai seseorang di sebelahnya. Biar bagaiamana pun, semua hal yang terjadi di keluarga kecil mereka. Tentu jadi sesuatu yang jauh lebih penting daripada urusan pribadi kita dengan dirinya.

 

Tapi Kita Juga Harus Percaya, Jika Waktunya Sudah Tiba Kita Juga Tentu Akan Menikah

believe-2464225_640

Berhenti galau untuk mengutuki keadaan, ditinggal menikah oleh teman bukanlah akhir dari segalanya. Karena mungkin beberapa teman yang sudah menikah itu, memang sudah ingin menikah. Berbeda dengan kita yang mungkin masih lebih merasa nyaman dengan kesendirian yang ada.

Kita dan mereka tentu punya jalur hidup yang berbeda. Begitu pula dengan keputusan menikah untuk setiap orang. Tak perlu risau atau gundah hanya karena mereka kini telah menikah. Karena jika memang waktunya sudah tiba, kita juga tentu akan menikah.

Biarlah semesta yang mengaturnya, kita hanya menunggu keputusan dari sang empunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Ternyata Perasan Lemon yang Bikin Meghan Markle Selalu Cantik

Sejak kabar pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle jadi sorotan dunia. Apa yang dikenakan, dikonsumsi, sekalipun gaya riasannya, menjadi tren perempuan masa kini. Menjunjung tinggi prinsip less is more, perempuan asal Amerika Serikat ini justru bisa jadi trendsetter, lho.

Lihat saja, pada prosesi pernikahannya, Meghan dipuji karena kecantikannya sekalipun dengan riasan yang minimalis. Pujian berlanjut pasca ia resmi menyandang status Duchess of Sussex. Ia sering tampil di muka publik tanpa riasan yang berlebih bahkan tak masalah menonjolkan freckles di area wajahnya. Sebagai perempuan, kamu pasti bertanya-tanya kira-kira perawatan apa yang jadi rahasia kecantikannya? Ternyata salah satunya Meghan hanya rajin mengonsumsi perasan air lemon, lho!

Yup! Ia Tak Pernah Melewatkan Satu Hari Tanpa Perasan Lemon 

Dalam sebuah wawancara bersama Delish.com, Markle mengatakan kalau ia rutin mengonsumsi secangkir air hangat yang telah dicampur dengan perasan lemon. Hal ini membuat asupan vitamin C-nya tercukupi setiap hari. Apalagi yang namanya kulit cerah itu bisa didapat kalau tubuhmu tak kekurangan vitamin C lho, Kawan.

Untukmu yang mau meniru gaya Meghan Markle, sah-sah saja. Di lain sisi, konsumsi segelas air hangat yang dicampur lemon tak hanya  baik untuk kesegaran kulit, karena ternyata lemon pun bisa meningkatkan kadar potassium dalam tubuh.

Turuti Setiap Keinginanmu yang Sederhana, karena Hati yang Senang Adalah Kunci Kebahagiaan

Keinginan yang sederhana dalam arti kamu mau melakukan sesuatu seperti berkuliner atau belanja di akhir pekan, tapi kamu malas karena lebih enak istirahat di rumah. Nah, kalau Meghan Markle justru sebaliknya. Ia tipikal yang membiarkan dirinya bahagia dengan tidak hanya duduk diam di rumah. Sekalipun dietnya ketat, Meghan mengaku ia sesekali mengonsumsi kentang goreng dan berkumpul bersama teman-temannya.

“Rasanya menyenangkan kalau bisa berbagi kentang goreng bersama teman-teman sekaligus meneguk Tignanello (anggur merah khas Italia).” ungkapnya.

Selain Lemon, Rutinlah Mengonsumsi Sayuran Hijau yang Dijadikan Jus demi Detoksifikasi

Dalam wawancara selanjutnya, Meghan mengatakan kalau ia sangat suka mengonsumsi jus sayuran setiap harinya. Setidaknya setelah jam makan siang.

“Membuat jus dari racikan apel, kale, bayam, lemon dan jahe baik di pagi hari maupun di siang hari membuatku lebih produktif. Sebagai penambah rasa, aku suka mencampurkan buah beri dan susu almon supaya lebih enak.” katanya.

Ia pun Membiasakan Diri Mengonsumsi Makanan Organik sebagai Menu Setiap Harinya

Sebagai pecinta gaya hidup sehat, Meghan sangat suka makanan yang bersih, organik, dan didatangkan langsung dari perkebunan di Inggris. Ia bahkan sudah jadi langganan tetap sebuah toko yang menyediakan bahan-bahan makanan tersebut. Menariknya, pada pernikahannya kemarin, Meghan meminta toko langganannya menyiapkan menu-menu yang kaya rasa tapi tetap organik sehingga saat dinikmati pun rasanya tetap lezat.

Di Sela-sela Mengonsumsi Makanan Organik, Ia Tak Lupa Menyiapkan Seporsi Superfood

Makanan yang termasuk golongan superfood adalah yang kaya antioksidan, flavonoid, dan procyanidin. Kalau ketiga senyawa tersebut terkandung dalam suatu menu makanan, maka kesehatan kulit akan terjaga. Karena fungsi kerja ketiganya adalah melawan partikel polusi udara yang mungkin masuk lewat pori-pori kulit.

Nah, Meghan sendiri diketahui suka mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan tersebut dalam semangkuk acai. Dalam memilih camilan, ia lebih suka mengonsumsi pisang hingga biji chia yang dikenal menyehatkan. Soal makanan, Meghan sangat pandai membuat variasi sesuai yang ia inginkan dan tetap menyehatkan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Tiga Zodiak yang Dikenal Pekerja Keras tapi Doyan Belanja. Kamu Termasuk?

Memasuki minggu ketiga di bulan Agustus, kondisi dompetmu masih aman? Atau memang sudah memasuki masa-masa ekstra hemat? Tapi pasti ada juga ‘kan dari kamu yang gajinya belum habis lantaran sudah piawai menata pengaturan keuangan? Nah, untukmu yang sukses menerapkan hal ini, tandanya kamu sudah dewasa dalam hal keuangan. Bahkan untuk urusan belanja bulanan pun, kamu tak masalah karena yang namanya belanja justru jadi caramu menghilangkan stres.

Hanya saja, tak semuanya seperti itu. Ada yang karena terbuai urusan belanja, justru jadi gila-gilaan belanjanya. Wah… kalau sudah begini, yang ada tambah stres karena tabungan habis akibat belanja ya. Jangan-jangan kamu salah satunya ya? Kalau iya, sebentar, jangan-jangan kamu adalah salah satu dari pemilik zodiak ini.

Sagitarius

Zodiak ini mengenal istilah pleasure seeker! Mereka sangat mahir kalau untuk urusan menghabiskan uang demi travelling dan belanja. Bahkan saat ada diskon, mereka selalu berada di barisan terdepan. Bahkan setiap ada toko baju baru dibuka, zodiak ini tak keberatan untuk antre. Hebatnya, mereka juga pekerja keras dan gigih. Jadi, selalu semangat mengumpulkan uang untuk belanja. Pesanku, hati-hati jangan kebablasan, ya!

Virgo

Bagi Virgo, uang adalah sahabat terbaik mereka. Bahkan dianggap matre karena tidak ada habis-habisnya membahas uang ketika sedang mengobrol dengan siapa pun. Uang yang mereka miliki umumnya memang dipakai untuk belanja dan memenuhi gaya hidupnya. Yup! Virgo senang memanjakan diri dengan menggunakan barang dari merk tertentu yang harganya lumayan menguras kantong.

Gemini

Nah, kalau Gemini, mereka suka sekali mengikuti tren terbaru. Hal ini sering membuatnya sulit untuk mengatur keuangan. Belanja bagi Gemini tidak melulu barang, bisa saja daftar kelas gym di bulan ini, lalu bulan depan ganti dengan kelas zumba. Memang begitu, sebab salah satu karakter yang menonjol adalah mudah bosan dan ingin belajar banyak hal sekaligus. Semangatnya memang bagus dan patut ditiru, hanya saja hati-hati ya takutnya uangmu cepat habis tanpa jejak.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Saat Akan Menikah, Ada 7 Kesalahan Memilih Calon Suami yang Seharusnya Kamu Hindari

Cinta memang penting dalam sebuah hubungan, tapi yang namanya menikah kamu tak boleh bergantung pada cinta saja, ‘kan! Ada beberapa perkara lain yang juga perlu untuk dipertimbangkan. Nah, agar relasi yang kita jalin bisa bertahan sampai pernikahan dan kehidupan setelahnya. Jangan pernah lakukan 7 kesalahan ini, ketika kamu hendak memutuskan untuk memilih calon suami.

Dia yang Memiliki Perbedaan Prinsip Hidup Denganmu

Memang sih apa yang kita yakini, tak selalu sejalan dengan apa yang pasangan percayai. Tapi lelaki yang sungguh-sungguh mencintai akan melenturkan sedikit pertahanannya untuk bisa melunakkan diri dan menerima pandangan kita.

Lalu bayangkan jika dia yang akan menjadi suami adalah seseorang yang tak mau terbuka pada pandanganmu. Sesuatu yang ia jalani, hanyalah tentang yang ia percayai. Percayalah, jika kompromi dan mencari solusi untuk banyak masalah yang akan terjadi di dalam rumah tangga hanya akan bisa kita temukan, jika pasangan yang ada disampingmu adalah sosok yang bisa memahami dan mengerti. Bukan dia yang hidup dengan prinsip yang berbeda.

Berpikir Si Dia Akan Berubah Seperti yang Kita Inginkan

Selama pacaran, ia kerap menunjukkan perilaku yang kurang baik terhadapmu. Tapi dengan alasan cinta, kamu masih bertahan dengannya. Berpikir jika dia akan berubah, kamu tak lagi mempertimbangkan sikapnya sebelum memutuskan untuk menikah.

Jika sejak pacaran saja ia sudah berlaku buruk, bukan berarti jika sudah menikah ia akan berubah, ‘kan? Bisa-bisa kamu justru akan semakin terjebak dan terikat dalam hubungan dengan sosok yang tak baik untukmu.

Maka sebelum memutuskan untuk menikah dengannya, cobalah pertimbangkan dulu. Apakah dia adalah orang yang pas atau tidak?

Memutuskan Menikah dengan Lelaki yang Suka Menuntut

Ini jadi poin selanjutnya yang perlu kita pertimbangkan matang-matang. Ketika kamu selalu mengiyakan permintaannya darinya, ia justru bersikap sebaliknya. Memintamu melakukan hal-hal yang tak kamu suka. Sampai memaksamu dengan cara-cara yang tak seharusnya.

Setelah menikah nanti, ia akan memaksamu melakukan hal-hal ideal yang selalu ia jadikan tolak ukur dalam kehidupan. Hasilnya, ia pun kerap menuntut ini itu dan berusaha mengubah dirimu.

Sosoknya Tak Terlihat Punya Pikiran untuk Masa Depan

Coba ingat kembali, beberapa hal yang menarik hati dari dia yang kamu cintai. Diantara momen-momen manis yang pernah terkenang, hingga angan-angan bersama yang konon akan dijadikan nyata di masa depan. Tapi, semua itu tak akan menjadi sesuatu yang berguna. Jika sejak saat ini saja, ia tak terlihat memiliki pandangan dan harapan tentang masa depan yang baik untuk berdua.

Cobalah untuk lebih memahami sikapnya ini, jika memang tak terlihat punya rencana untuk masa depan. Jangan buru-buru untuk memutuskan memilihnya jadi pendamping hidup di masa depan.

Cintamu padanya Semu dan Hanya Sesaat Saja

Rasa sayangmu padanya tak sungguh-sungguh. Kamu hanya sedang mencoba tetap mempertahankan sesuatu yang sesungguhnya sudah tak baik. Takut akan kesendirian, hingga merasa tak bisa menemukan yang lebih sepadan.

Padahal sudah ada banyak perbedaan yang jelas-jelas terlihat, tapi kamu masih saja ngeyel untuk tetap bersamanya. Apalagi jika kamu tetap  bertahan meski sudah berkali-kali dilukainya. Hal-hal semacam ini adalah sesuatu yang berbahaya, jangan sampai kamu terjebak lebih lama.

Kamu Menikah dengannya Hanya Karena Harta yang Dimilikinya

Tak ada yang bisa menolak memang, jika uang selalu jadi kebutuhan semua orang. Tapi jika hal ini kamu jadikan alasan untuk menikahi seseorang, percayalah keputusanmu itu tak benar.

Perlu memang memikirkan bagaimana kehidupan finansial di masa depan. Tapi memilih menikah dengan seorang lelaki hanya karena harta yang dimilikinya, tak akan pernah membuatmu bahagia.

Lebih dari itu, kamu juga perlu punya rasa yang serupa, keinginan yang sejalan, serta tanggung jawab yang serupa untuk membina rumah tangga. Karena, hidup berdua tak hanya perkara uang banyak saja.

Dan yang Terakhir, Memilih Menikah Dengannya Karena Dituntut Orangtua

Ini akan jadi salah satu kelemahan kita. Tatkala orangtua meminta untuk menikah. Tapi percayalah, kebahagianmu juga jadi sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Lagi pula, jika kamu memang tak suka dan tak bahagia, orangtua pun harusnya bisa memahaminya.

Menikahlah jika memang sudah siap dan yakin pada dirinya, bukan karena dipaksa atau diminta. Karena yang akan menjalani kehidupan adalah kamu sendiri. Daripada menyesal nanti, lebih baik pertimbangkan dulu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top