Inspirasi & Motivasi

Setelah Putus Dan Jadi Jomblo, Lalu Apa?

Berhenti Memaksa Bertahan Dalam Hubungan Yang Tidak Baik,Sayangi Dirimu Sendiri Dan Jangan Takut Jomblo(1)

Sulit memang memutuskan suatu hubungan apalagi jika  sudah berjalan lama. Tapi kenyataan kadang memaksa kita untuk tetap berpikir realistis jika ternyata hubungan yang kita jalani sudah dalam masa yang buruk bahkan sepertinya tidak lanyak untuk dipertahankan lagi.

Lantas untuk apa bertahan ? Alih-alih tak ingin menjomblo banyak wanita yang bertahan dan terjebak dalam hubungan yang sudah tidak baik lagi, terlalu takut untuk meninggalkan atau belum siap untuk membuka lembaran baru menjadi alasan kuat yang sering dipakai untuk tetap berada dalam zona yang salah meski dia sendiri tahu bahwa hubungan itu sudah tidak memiliki masa depan yang baik.

Padahal jomblo atau sendiri bukanlah status yang hina, bukan juga momok yang harus ditakuti karena akan ada banyak hal yang bisa kita lakukan dalam hidup dengan status jomblo dibanding harus bertahan pada hubungan yang salah.

Mampu Leluasa Mengeksplore Minat dan Bakat Tanpa Adanya Larangan Dari Pasangan Lagi

Hubungan yang baik sebenarnya akan membantumu dalam menggali kemampuan yang ada dalam dirimu, jika selama ini hubunganmu malah membatasi atau bahkan melarangmu untuk mengembangkan minat dan bakat yang kamu inginkan akan berbeda jika sudah memutuskan untuk sendiri, kita akan bisa lebih leluasa melakukan semua hal yang kita sukai tanpa adanya larangan atau aturan dari pasangan yang harus ditaati lagi. Ini adalah salah satu bentuk kesenangan tersendiri yang akan kita dapatkan saat menjadi seorang jomblo yang mungkin tak pernah kita dapatkan saat masih memiliki ikatan dengan seseorang.

 

Bisa Melanjutkan Beberapa Mimpi Yang Sempat Tertunda Karena Pasangan Tak Satu Pandangan

Dulu saat masih pacaran ada beberapa mimpi yang harus kamu tunda untuk hal yang harus pertimbangkan demi kelangsungan hubungan dengan si dia, hal-hal klasik yang sering dijadikan alasan untuk melarangmu berbuat sesuatu yang sebenarnya hanyalah demi kepentingan sepihak. Tidak memiliki pandangan yang sama juga bisa jadi salah satu faktor yang mempengaruhi, berbeda jika sudah sendiri kita bebas melanjutkan semua mimpi dan hal-hal yang dulu sempat ditunda. Entah itu beralih ke pekerjaan yang jauh lebih baik, melanjutkan S2 hingga ke mimpi-mimpi besar lainnya. Sekarang kita bebas melakukannya tanpa memikirkan kepentingan pihak lain lagi, yang selama ini selalu jadi bahan pertimbangan untuk melanjutkan mimpi-mimpi yang kita miliki.

 

Memiliki Banyak Waktu Luang Untuk Diri Sendiri, Keluarga dan Teman-Teman

Jika selama ini hampir seluruh waktu luang kita habiskan dengan pacar, yang membuat kita terlalu menggantungkan kebahagian terhadap pasangan,meski nyatanya hubungan tersebut sudah tidak lagi baik untuk kita sendiri. Jika kita sudah berani memutuskan untuk menjomblo bahagianya kita sudah tak lagi tergantung oleh dia yang dulu jadi pacar, akan ada waktu yang bisa kita manfaatkan untuk membahagiakan diri sendiri terlebih untuk menata pola hidup yang berantakan karena dulu selalu disesuaikan dengan kepentingan pacar dan mulai membenahi diri dalam masalah penampilan. Serta menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman yang juga menjadi bagian dari hidup kita, di titik ini kita akan sadar ternyata bahagia kita tak lagi bergantung hanya pada pacar, karena nyatanya tanpa adanya pacar kita juga bisa bahagia bersama keluarga dan teman.

 

Melatih Diri Untuk Mandiri dan Meningkatkan Produktifitas, Inspirasi Dan Ide-Ide Kreatif

Terkadang menyandang status jomblo melatih kita untuk dapat melatih diri agar lebih mandiri lagi, tidak perlu merengek minta jemput atau antar kepada sang pacar sekarang semuanya sudah biasa kita lakukan sendiri. Jomblo juga dapat membantu kita untuk memunculkan suatu Inspirasi dan  ide, hal ini disebabkan ketika kita sendiri dan tidak terikat hubungan dengan seseorang fokus yang kita miliki tidak akan terbagi lagi pada hal-hal lain dan biasanya ini akan memunculkan inspirasi dan ide baru yang akan membuat kita lebih produktif lagi dalam hidup. Dan tidak menutup  kemungkinkan jika keproduktifitasan kita tersebut akan bermanfaat bagi diri sendiri terlebih lagi bagi orang lain.

 

Dan Tentunya Bisa Membuka Hati Untuk Cinta Baru Yang Jauh Lebih Baik

Terlalu takut untuk membuka diri dengan orang baru sering jadi bahan pertimbangan yang membuat seorang perempuan tetap bertahan meski hubungannya sebenarnya sudah tidak layak untuk dipertahankan lagi. Menemukan cinta yang baik dan pas nampaknya adalah mimpi semua perempuan, tapi untuk menuju itu kita harus melalui beberapa proses sakit hati yang mungkin akan membuat kita bersyukur bahwa ternyata kita masih diberikan kesempatan untuk dapat menunggu dan mencari cinta yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Memang takkan ada pasangan yang sempurna tapi jika hubunganmu juga sudah tidak baik apa gunanya dipertahankan lagi?

Mulailah jujur pada diri sendiri coba ingat kembali semua hal yang menjadi ketakutanmu untuk menjomblo, lihatlah betapa jomblo sebenarnya tak seburuk itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bangun Keterbukaan Dengan Pasangan Agar Hubungan Langgeng, Awali Dengan Membuatnya Nyaman

pexels-photo-450050

Komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Pun keterbukaan  akan membuat hubungan kian dekat. Namun sayangnya membuat pasangan mau berkomunikasi terbuka tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tidak gampang memang membagi kisah hidup dengan sembarang orang. Hal yang sama ini juga berlaku pada laki-lak.

Jika pasangan kamu belum juga mau bersikap terbuka, jangan buru-buru bad mood. Dibutuhkan relasi yang hangat untuk mempercayakan sebuah cerita.  Memaksanya untuk bersikap terbuka, sama  sekali bukan tindakan yang bijak. Bahkan tindakanmu tersebut bisa menjadi bumerang untuk hubungan kamu. Daripada marah-marah tak jelas, lebih baik kamu lakukan 4 hal ini agar laki-lakimu mau lebih terbuka padamu.

Memiliki Selera Humor Yang Baik Akan Menolongmu Untuk Mendekatinya. Namun Tetap Perhatikan Etika dan Hargai Dirinya Sebagai Laki-laki Ya!

pexels-photo-254069

Memiliki selera humor bisa memudahkan kamu menjalin interaksi dengan orang lain. Kamu pun jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencairkan susana yang kaku. Namun pastikan kamu melempar humor yang sesuai etika. Jangan menggunakan humor yang menjatuhkan orang lain bila kamu tak ingin terlihat buruk.

Agar pendekatmu dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa lebih dulu mencari tahu hal-hal  yang menjadi selera humornya. Jangan sampai humor yang kamu lontarkan justru menyinggung sisi sensitifnya. Jika sudah demikian, alih-alih membuat komunikasi diantara kalian kian terbuka, bisa-bisa nasib hubungan kalian malah jadi berada di ujung tanduk.

Berikan Feedback Dengan Bijak. Berusahalah Untuk Tidak Menghakimi Atau Menyalahkannya pasanganmu!

rsz_annette-sousa-183660

Ketika pasangan sedang bad mood, tempatkan diri kamu sebagai pendengar yang baik. Setelah dia selesai mencurahkan uneg-unegnya kamu bisa memberikan tanggapan. Jangan sekali-sekali menghakiminya. Tunjukkan kalau kamu memang bersimpati. Dengan begini, dia akan merasa nyaman mencurahkan perasaanya padamu.

Mungkin saat mendengarkan curhatnya, bisa saja kamu tiba-tiba kesulitan untuk mengontrol emosimu. Meski begitu, kamu tetap harus berusaha untuk menahannya serta memberikan pendapat yang objektif. Tahan diri kamu untuk tidak menyalahkan atau memarahinya, sebab melakukan dua hal itu hanya akan membuat hubunganmu jadi runyam.

Tunjukkan Empatimu. Jangan Berlebihan, Sebab Laki-laki Juga Bisa Membedakan Mana Yang Tulus Dan Tidak!

rsz_haley-powers-370171

Bukan hanya sekedar bersimpati, tunjukkan empatimu padanya. Jangan segan melakukan aksi nyata untuk membuatnya merasa lebih baik. Tempatkan diri kamu diposisinya. Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang hangat. Dia pun tak akan ragu-ragu lagi untuk bercerita padamu.

Saat dia sedang menghadapi masalah, maka kamu bisa membantunya semampumu. Tunjukkan jika keberadaannya berarti untukmu. Jangan berpikir jika hanya perempuan saja yang butuh bantuan, Dibalik sosoknya yang kuat dan tangguh, hati laki-laki pun akan luluh jika kamu memberi bantuan dengan tulus disaat dia memang sedang membutuhkannya.

Raut Muka Ramah Dan Sikap Yang Hangat Akan Membuat Laki-lakimu Tak Sungkan Berbagi Isi Hati Denganmu!

rsz_priscilla-du-preez-105714

Tunjukkan wajah yang ramah pada pasanganmu. Ketika kamu memasang muka jengkel, bisa dipastikan tidak akan ada satu orang pun yang ingin bercerita padamu. Wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah bisa membuatmu pasanganmu untuk bersikap terbuka padamu. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggapan dengan kata-kata yang manis. Sekali saja kamu memberikan tanggapan judes padanya, dia tak akan lagi mau menceritakan kisah hidupnya padamu. Bukankan dengan memberikan wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah, akan membuat dia semakin tertarik padamu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untukmu Yang Meninggalkanku, Tak Perlu Sekejam Itu, Aku Selalu Tahu Cara Untuk Bangkit Kembali

Kehilangan Mampu Menjadikanmu Lebih Dewasa, Kita Hanya Butuh Berlapang Dada Untuk Menghadapinya

Semenjak kepergianmu, memang ada rasa kecewa yang melingkupi hatiku. Walau aku sudah berusaha untuk tegar, masih saja ada sakit yang tertinggal. Bisa merelakan kamu  yang pernah aku sayangi, tentu bukan perkara mudah. Apa lagi kepergianmu yang tiba-tiba, jelas membuat beberapa hal dalam hidupku ikut berubah.

Meski begitu, akan selalu ada titik baik untuk segala hal yang terasa pilu, begitu juga dengan kehilangan. Tepat pada waktunya, aku pun tersadar jika kepergianmu itu telah berhasil mendatangkan hal-hal baik dalam hidupku. Apa lagi semenjak aku merelakanmu dengan ikhlas dan lapang dada, babak baru hidup yang lebih membahagiakan pun siap aku jalani.

Kehilangan Mendadak Membuat Aku Belajar Bahwa Terkadang Semesta Tak Selalu Setuju Dengan Keinginanku

pexels-photo-568027

Setelah fase kehilangan yang menyisahkan luka memang akan ada banyak kenyataan berbeda yang aku hadapi dalam hidup. Tidak perduli suka atau tidak, biar bagaimana pun itu adalah keadaan yang harus aku hadapi. Tak perlu memaksakan diri untuk bisa terlihat bahagia karena pada nyatanya masih ada perih yang tersisa di hati, yang perlu di lakukan hanyalah menata hidup baru meski sudah tak lagi dengan cerita yang lama. Kadang kehilangan membuatku merasa bahwa ada yang hilang dari sebagian hidup kita, tapi jika aku bisa memaknainya dengan pikiran jernih, ternyata hidup yang kita jalani bukan hanya tentang kamu.

Jika Kamu Bisa Pergi Tanpa Merasa Perih, Aku Juga Harus Bisa Kembali Tegar

rsz_nielsen-ramon-294555

Selanjutnya aku mencoba untuk menghilangkan bayang-bayang kisah yang telah lalu, hingga beradaptasi dengan kenyataan baru yang sedang menunggu. Karena jika aku bisa melalui dan menghadapi proses adaptasi itu dengan baik, rasa sakit setelah kehilangan yang aku rasa justru akan hilang dengan sendirinya. Buang jauh-jauh bayangan masa lalu yang masih menghampiri. Katakan pada diri sendiri, kenyataan sekarang adalah hal yang memang harus dihadapi, sehingga sesuatu yang sudah hilang tersebut tak lagi menganggu pikiran.

Aku pun Memperbaiki Diri Agar Kelak Dipertemukan Dengan Seseorang Yang Memang Jauh Lebih Baik

pexels-photo-403638

Kepergianmu yang menyisakan ruang kosong di hati membantuku untuk mencoba membuka diri dengan yang lain. Pun termasuk membuka mata untuk melihat dunia yang lebih luas lagi. Masih banyak sosok yang bisa menggantikamu dalam hidup yang aku jalani ke depannya. Berusaha dan membuat diri lebih baik sehingga aku pantas untuk mendapatkan sosok yang lebih segala-galanya.

Sebab Mustahil Untuk Bisa Lupa Sepenuhnya, Sesekali Kamu Yang Telah Pergi Masih Berhasil Membuat Aku Rindu

rsz_ben-blennerhassett-336485

Bayang-bayang tentang semua masa yang lalu sesekali memang pasti menghampiri. Biar bagaimana pun aku pasti tidak bisa melupakannya dengan sepenuhnya. Tidak perlu takut, biarkan semuanya mengalir sesuai porsinya. Semenjak kepergianmu, hidupku tetap berjalan seperti biasanya. Justru dari rindu yang masih terasa itu, aku belajar bahwa bahagia bisa aku ciptakan sendiri. Aku jadi tahu cara untuk lebih mencintai diri sendiri lagi, dengan begitu kebahagiaan pun akan terasa lebih dekat.

Dari Sakitnya Kehilangan, Aku Jadi Percaya Bahwa Akan Ada Banyak Kejutan Indah Dalam Hidupku Nanti

StockSnap_FWBQUR73L4

Karena tak akan ada yang mampu menyembuhkan luka yang aku rasakan selain diriku sendiri, untuk itu belajar untuk berdamai dengan hati dan kenyataan mutlak dilakukan. Dengan begitu aku jadi paham bahwa akan ada banyak kejutan indah dalam hidup ini. Aku pun berusaha menantang diri sendiri untuk melakukan semua hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, dengan begitu aku akan menemukan kekuatan dan kemandirian yang sebenarnya. Meski memang tidak akan mudah untuk melakukannya tapi bukan berarti aku tidak bisa.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Melihat Pertanda Kamu Mencintai Orang Yang Salah, Akhiri Sebelum Situasinya Kian Rumit

Melihat Petanda Yang Memungkinkan Kita Telah Memilih Laki-Laki Yang Salah

Rasa cinta yang kita miliki pada seseorang memang memiliki peranan penting yang akan mempengaruhi hati dan pikiran. Namun pada kenyataannya tidak semua ketulusan yang kita berikan akan mendapat balasan yang sama, bisa saja dia hanya berpura-pura demi menjaga perasaanmu.

Kita memang harus bijak membaca beberapa situasi dalam hubungan. Jika mungkin segala hal yang kita jalani dalam hubungan saat ini selalu berjalan jauh dari ekspektasi. Bisa jadi kita sedang mencintai orang yang salah. Mungkin terdengar terlalu egois untuk terburu-buru memutuskan dia bukanlah orang yang baik untukmu, tapi meski akan terasa pahit bisa saja itulah yang memang sebenarnya. Untuk itu kita perlu bijak dalam memahami beberapa sikap yang ditunjukkannya, apakah dia memang benar pasangan yang baik atau bukan.

Setiap Kali Bersama Selalu Ada Tekanan Yang Kamu Rasakan Darinya

pexels-photo-580631

Kamu bisa mulai menilainya dari sikap sehari-hari yang ditujukkannya tentang bagaimana dirinya memperlakukan kamu dan orang-orang di sekitarnya, termasuk sikap ke keluarganya. Jika ternyata ada banyak sikap berlebihan yang berasal darinya, bisa saja dia memang bukanlah orang yang pas untukmu. Pasangan yang baik akan selalu menjadi sumber semangat, namun sebaliknya bersama dengannya yang kamu terima hanyalah tekanan dikarenakan sikapnya yang tidak pernah menghargaimu.

Jika Biasanya Curhat Akan Membuat Kamu Merasa Lega, Berbagi Isi Hati Dengannya Justru Menambah Beban Pikiranmu

pexels-photo-568027

Seseorang yang katanya mencintaimu akan jadi orang pertama yang bisa memahami dirimu dengan baik. Dia akan selalu berusaha untuk menunjukkan kepedulian yang besar padamu. Namun jika dia justru acuh tak acuh padamu, tentu kamu patut mempertanyakan kesungguhan perasaannya. Mungkin saja dia memang tak lagi menganggap penting keberadaanmu.

Segala Pertemuan Bersamanya Hanya Akan Mengundang Pertengkaran Yang Membuat Kamu Semakin Tertekan

abbie-bernet-329631

Jika pada umumnya, pertemuan sepasang kekasih adalah sesuatu yang selalu dinantikan karena akan jadi momen berharga. Namun berbeda dengan dirinya, baginya sebuah pertemuan hanya dijadikan satu kewajiban bukan kebutuhan yang memang harus dilakukan.

Jika sudah seperti ini mengakhiri hubungan jadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan, menghabiskan sebagian waktu dengan orang yang tidak kita cintai hanyalah kesia-siaan. Daripada harus terus berbohong untuk sesuatu yang memang sudah tidak kita harapkan, berani berkata jujur bahwa dia memang bukanlah laki-laki yang kita cari akan jauh lebih baik.

Bersama Laki-laki Itu Hanya Menjadikan Kamu Merasa Rendah Diri

pexels-photo-235966 (1)

Cinta yang benar akan menjadikan kita merasa nyaman apa adanya. Akan tetapi menjadi berbeda jika ternyata dia terlalu mendominasi dalam hubungan tersebut. Apa lagi jika ternyata dia sering menyepelekan kemampuan serta pandangan hidup yang selama ini kamu junjung tinggi.

Mungkin  dia memang jauh lebih hebat dan pintar jika disandingkan denganmu, namun jika nyatanya segala upaya dan usaha yang kamu lakukan tidak pernah diapresiasi olehnya, kamu pantas meragukan perannya. Situasi ini jelas akan mempengaruhi rasa percaya dirimu, dan lebih parahnya kamu malah sering menjadi putus asa hanya karena mendengar ucapan-ucapannya.

Untuk Menghargai Perasaan dan Tetap Bersama Dengannya Banyak Mimpi Yang Malah Kamu Korbankan

pexels-photo-246367 (1)

Sebelum bertemu dengannya mungkin kamu pernah merencakan banyak hal yang nantinya akan dilakukan bersama pasangan, namun bersama dengannya malah membuat kamu terpaksa mengubur mimpi dalam-dalam. Mengorbankan banyak hal hanya akan membuat kamu jadi seorang yang merugi. Jika ternyata bersamanya kamu hanya menemukan banyak pertentangan pandangan, sudah seharusnya kamu membuat keputusan untuk pergi meninggalkannya dan melanjutkan semua mimpimu.

Hingga Mulai Merasa Ada Tembok Pemisah Yang Menghalangi Kamu Untuk Masuk Dalam Hidupnya

pexels-photo-179734

Untuk bisa saling memahami dan mengerti pastilah kita harus memberi ruang kepada seseorang untuk bisa masuk dalam hidupmu lebih dekat. Tapi berbeda dengannya, dia mungkin meminta kamu menjadi seseorang yang tentu dekat dengannya tapi semua hal yang ditunjukkannya seolah memberi isyarat bahwa ada batasan-batasan yang tidak boleh kamu ketahui.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa dia tidak sepenuhnya menaruh percaya padamu, lalu apa gunanya jika kamu harus menjalani sesuatu dengan orang yang tidak percaya denganmu. Bukankah hanya akan menjadi kesia-siaan?

Dan Tidak Ada Gambaran Untuk Masa Depan Dari Hubungan Kalian Berdua

pexels-photo-247195

Perlahan kamu mulai menyadari bahwa ternyata tidak ada arah dan gambaran yang jelas dari hubungan yang sedang dijalani bersamanya. Bahkan untuk bisa memperkenalkan dirinya kepada keluarga dan sahabat pun kamu merasa tidak pantas. Hal ini terjadi karena dari apa yang telah kamu jalani bersamanya memang tidak ada niat atau komitmen yang serius darinya. Jika sudah begini, sudah saatnya kamu menentukan pilihan selanjutnya karena ternyata dia bukanlah laki-laki yang bisa menggenapkanmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top