Sponsored Content

Selesai Libur Panjang Yuk Kembali Semangat Untuk Beraktivitas

Setelah puas melakoni libur panjang lebaran begini, biasa ada rasa malas yang sering menghantui diri untuk kembali bekerja lagi. Nah, agar bisa kembali fokus dan bekerja dengan produktif lagi. Ada beberapa hal yang sejatinya bisa kita lakoni untuk kembali semangat beraktivitas. Kira-kira apa saja ya?

Bangun Pagi dengan Sarapan Kesukaan Ditemani Lagu Favorit yang Nyaman Untuk Didengarkan

Pagi, jelas selalu jadi sumber inspirasi, sumber semangat dan sumber ide-ide baru yang akan membantu kita lebih produktif dalam menajalani hari. Atur kembali jadwal tidurmu, dengan tak lagi begadang karena besoknya harus bangun lebih awal.

Dan untuk menciptakan energi baru, mari kembali berikan sarapan terbaik untuk diri. Jika memang dirasa perlu, kita juga bisa sembari mendengarkan lagu kesukaan tiap kali sedang sarapan.

Sebab sebuah studi menunjukkan, mendengarkan lagu dapat memberikan efek pada beberapa bagian otak, yang bertanggung jawab terkait memori dan pengelihatan. Dengan kata lain, tubuh dan pikiran kita bisa lebih siap, dalam hal menjalani aktivitas lagi.

Percaya Atau Tidak, Memakai Baju Baru Dipercaya Akan Melahirkan Semangat Baru

Masih ingat bagaimana senangnya kita dulu setiap kali memakai baju baru saat masih kanak-kanak? Nah, hal serupa juga bisa dilakukan saat akan mulai kembali masuk bekerja selepas libur panjang.

Mengenakan baju baru saat hari pertama bekerja dapat memperngaruhi mood dalam menjalani aktivitas. Bahkan, konon hal ini juga dapat memicu perhatian dari orang lain yang akan melihat kita. Maka untuk itu, rasanya tak ada salahnya. Jika hari pertama bekerja setelah liburan, kita akan ke kantor dengan baju baru kesukaan.

Cobalah Sesuatu yang Baru, dengan Mengubah Rute Baru yang Berbeda ke Tempat Kerja

Untuk kamu yang kebetulan tinggal di Ibukota Jakarta, mungkin sudah khatam yang namanya macet di jalan. Nah, demi menghindari mood dan semangat yang bisa rusak hanya karena jalanan. Kamu bisa memilih jalan lain yang selama ini belum pernah dilalui.

Cobalah cari jalan lain yang bisa dijadikan alternatif menuju tempat kerja. Selain untuk menghindari macet yang mungkin menggila, syukur-syukur kamu bisa sampai lebih cepat dari biasanya.

Bahkan tak hanya itu saja, memilih jalan baru dari yang biasanya dilalui juga dipercaya mampu membantu kita dalam menciptakan semangat dan fokus pikiran dalam bekerja. Karena, manfaatnya baik. Maka tak ada salahnya untuk dicoba!

Ganti Kendaraan Baru? Ini Momen Yang Pas!

Tak hanya karena pemilihan jalan, karena bisa jadi kamu dilanda kebosanan beraktivitas rutin karena setiap hari ditemani oleh kendaraan yang itu-itu saja. Ini saatnya kamu menyegarkan kembali pikiranmu dengan memilih kendaraan yang baru.

Pilih kendaraan yang menawarkan nuansa baru. Seperti Suzuki Nex II yang mengusung tema #KerenCaraBaru tentunya cocok untuk kamu yang ingin mengikuti tren terkini.

Suzuki Nex II sendiri mengusung mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

 

Apalagi teknologi fuel injectionnya yang canggih memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan.

Karena diperuntukan bagi pengguna harian sisi kenyamanan berkendara menjadi perhatian utama. Ukuran floorboard yang lebih luas dibanding generasi sebelumnya membuat ruang kaki pengendara lebih terasa lega dan tidak melelahkan. Ruang penyimpanan di sisi kiri dan kanan depan juga dibuat lebih besar.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilan. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

Selanjutnya Bersihkan Meja Kerja, Kalau Perlu Tata dengan Penampilan yang Baru

Berhubung libur lebaran kali ini memang terasa panjang, barangkali ada banyak yang butuh dirubah juga. Demi suasana hati yang lebih baik dari sebelumnya. Hal yang bisa kita lakukan untuk menciptakan semangat baru adalah, dengan merubah meja kerja beserta tatanannya.

Atur kembali posisi rak dan beberapa benda lain yang ada di meja kerja. Bahkan kalau dirasa perlu, letakkan benda-benda baru yang bisa jadi sumber inspirasimu. Mulai dari foto terbaru dari liburan kemarin, sampai hiasan meja atau benda lain yang juga didapat dari liburan. Dengan begitu, kita bisa lebih bersemangat lagi. Sebab ada hal-hal baru yang bisa dijadikan perhatian selama bekerja. Dengan catatan, jangan terus-menerus memandangi benda-benda baru di meja kerja ya.

Dan Singkirkan Hal-hal yang Akan Menganggu Fokus Pikiran dan Jadikan Aktivitas Bekerja Jadi Sesuatu yang Menyenangkan

Sesuatu yang jadi kebutuhan paling penting adalah, mengatur fokus pikiran yang kita miliki untuk menjalani hari. Karena selepas liburan, biasanya akan ada banyak pekerjaan yang menumpuk untuk segera diselesaikan. Maka cobalah untuk tetap mengatur fokus pikiran pada satu tujuan.

Hindari untuk melakukan banyak pekerjaan sekaligus dalam satu waktu, sebaliknya selesaikan satu pekerjaan dengan baik. Agar terhindari dari kesalahan yang bisa saja membuatmu mengulang kembali pekerjaan. Ini akan jauh lebih baik, daripa buru-buru melakoni banyak pekerjaan tapi juga melakukan kesalahan pada semua bagiannya.

Nah, dari beberapa tips yang sudah dijelaskan tadi. Kamu bisa melakukannya dengan urutan yang sesuai dengan kebutuhan. Ayo semangat lagi!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top