Inspirasi & Motivasi

Sebab Penyakit Tak Tahu Datang Kapan, Rasa Gatal Pada Vagina Perlu Diperhatikan

stil-243541

Untuk urusan menggaruk yang di bawah sana, tentu bukanlah perkara mudah. Salah-salah bisa jadi alat vital tersebut akan terinfeksi dan luka karena kuku yang mungkin terlalu panjang. Organ ini lebih kompleks, malah terbilang cukup rumit dibandingkan kelihatannya.

Bahkan kerap bermasalah, entah itu keputihan, alergi hingga rasa gatal yang kadang tak tertahankan. Dan kamu mungkin juga salah satu perempuan yang kerap merasakan hal tersebut. Berpikir tak akan berdampak serius, hal tersebut bisa jadi berbahaya bagi kesehatan kita.

Sebab gatal pada organ intim tadi, bisa jadi disebabkan oleh infeksi jamur, bakteri dan kondisi lainnya. Tanpa sadar, hal-hal remeh seperti ini bisa jadi sesuatu yang akan berdampak buruk. Untuk itu sedikit rasa gatal pada vagina, memang perlu diperhatikan.

Barangkali Kamu Sedang Memakai Cairan atau Krim Pembersih Vagina yang Salah

pete-bellis-396528

Ini jadi persoalan klasik pada kebanyakan kaum hawa, berpikir jika menggunakan cairan atau krim pembersih daerah kewanitaan adalah solusi dari rasa gatal. Memang sih sekilas hal ini terlihat jadi jalan keluar untuk gatal yang diderita. Namun akan sangat berbahaya jika ternyata kulit kita tak cocok dengan benda tersebut.

Pada bagian area dalam vagina, terdapat bakteri alami bernama lactobacillus. Ketika kita memakai cairan pembersih untuk kewanitaan, ini akan berpengaruh pada tingkat keasaman di dalam vagina, yang berpotensi membunuh bakteri lactobacillus.

Dan ketika bakteri ini mati, maka tak ada lagi yang akan menjaga daerah kewanitaan dari bakteri lain yang mengganggu. Dengan kata lain, kuman berbahaya lain akan tumbuh dengan cepat dan dapat menyebabkan gatal pada daerah kewanitaan.

Coba Periksa Lagi, Serat Bahan Pembalut atau Tisu Toilet yang Kamu Gunakan Setiap Hari

Pembalut

Nah ini adalah salah satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Konon dari sekian banyak merek pembalut yang kini kita kenal, hanya ada beberapa yang dinyatakan aman untuk digunakan. Iming-iming kenyamanan dan kualitas yang ditawarkan kadang membuat kita gelap mata dan menjatuhkan pilihan, tanpa terlebih dahulu memastikan apa bahan dan seratnya akan cocok atau tidak.

Jangan terlalu mengikuti mereka yang terlihat baik-baik saja, karena kerentanan daerah kewanitaan setiap orang berbeda. Cobalah untuk sedikit lebih jeli, dengan memastikan bahan dan serat dari pembalut atau tisu yang kamu gunakan. Jika memang dirasa tak cocok dan menimbulkan gatal. Coba beralih pada merek lain yang lebih aman.

Penyakit Menular Hingga Infeksi Kutu dari Celana Dalam yang Mungkin Kamu Pakai

stil-243541

Suatu kali kamu mungkin akan menginap di rumah teman, namun lupa membawa pakaian ganti termasuk pakaian dalam. Karena tak ada pilihan, mau tak mau kamu mungkin akan meminjam milik teman. Bukan ingin terlihat sok atau berpikir dirinya kotor. Akan tetapi pemakaian celana dalam yang bukan kepunyaan, dipercaya jadi salah satu hal yang bisa jadi jembatan rasa gatal.

Barangkali sang teman memang memiliki riwayat penyakit yang berarti dengan kamu memakai pakaian dalam miliknya, bisa jadi apa yang selama ini dia derita terjangkit pula padamu.

Hingga Tanda-tanda dari Penyakit Tumor dan Kanker

abbie-bernet-329631

Rasa gatal pada bagian bawah ini, memang kerap jadi masalah yang tak mengenal waktu dan tempat. Bahkan ketika sedang berada di tempat umum, kadang kala kita merasa bahwa butuk usapan untuk menghilangkan rasa gatal.

Sebagai saluran yang menghubungkan serviks (leher rahim) dengan bagian luar tubuh dan jalan keluar bayi saat persalinan normal. Vagina jadi salah satu bagian tubuh yang juga rentan terkena penyakit berbahaya. Dan rasa gatal dan keputihan adalah salah satu gejala yang kadang menandainya. Jika memang kamu tengah merasakannya, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter untuk tahu bagaimana keadaan yang sebenarnya.

Dan Bisa Jadi Karena Kamu Malas Mandi dan Mengganti Celana Dalam

vladislav-muslakov-261627

Hal yang satu ini jadi sesuatu yang seharusnya tak jadi masalah. Namun percaya atau tidak, beberapa dari kita kerap malas untuk mandi. Terlebih pada malam hari. Beraktivitas seharian, tentu membuat kita kelelahan. Hingga kadang saat malam sepulang bekerja atau bepergian, kita akan langsung tidur tanpa membersihkan diri terlebih dahulu.

Padahal ini adalah sumber penyakit yang bisa berdampak buruk. Tidur dengan memakai celana dalam yang telah dipakai seharian. Meski terlihat bersih, celana dalam tersebut tentu sudah lembab karena telah menahan keringat seharian. Jamur dan bakteri pun akan berkembang lebih cepat, dan alhasil kamu akan merasa gatal pada bagian vital.

Terdengar remeh memang, namun hal-hal seperti ini bisa jad pemicu masalah yang kadang mendatangkan bahaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kata Peneliti Merekalah Orang yang Paling Bahagia di Indonesia, Apa Kamu Termasuk?

Bahagia itu sederhana, begitu katanya. Tapi sebetulnya apa bahagia itu? Jawabannya mungkin relatif dan berbeda untuk masing-masing orang. Namun beberapa lembaga mencoba untuk membuat pengukuran kebahagian ini. Salah satunya adalah Badan Pusat Statistik alias BPS.

Lembaga ini melakukan survei yang terdiri atas indeks komposit yang disusun oleh tiga dimensi. Dimana ketiga dimensi ini terdiri dari Kepuasan Hidup (Life Satisfaction), Perasaan (Affect), dan Makna Hidup (Eudaimonia). Nah, berdasarkan tiga kompenen inilah kemudian ditentukan kategori orang-orang yang bahagia itu.

Hidup di Kota Memang Nyaman, Tapi Hasil Survei Justru di Desa Jauh Lebih Bahagia

desa

Lupakan dulu materi dan infrastruktur yang ada, mari bicara soal bahagia dari dalam diri setiap orang. Mereka yang tinggal di desa tentu memiliki lebih banyak waktu untuk sekedar bercengkrama dengan tetangga rumahnya. Sangat jauh berbeda dengan orang-orang yang hidup di kota, dengan predikat yang sangat individualis.

Jika di desa kamu tak akan susah payah untuk mendapatkan hasil bumi dan tanaman. Sebaliknya di kota kamu sering kelabakan akan harga dari barang yang sering menguras pendapatan.

Hal ini tercermin dari hasil survei dari BPS. Mulai dari tingkat kenyamanan dan juga keamanan, nilai dari kepuasan hidup di desa terbukti lebih unggul daripada mereka yang di kota. Dengan nilai perbandingan 71,64% untuk orang desa menyatakan dirinya puas dan bahagia. Berbanding hanya 69,75% bagi mereka yang hidup di kota.

Mana Lebih Bahagia Laki-laki Atau Perempuan? Hasilnya Hanya Selisih Sedikit

laki perempuan

Ini mungkin bisa jadi perdebatan tiada akhir. Soal mana yang lebih bahagia antara laki-laki dan perempuan. Apalagi struktur sosial di Indonesia belum bisa dikatakan sama kesempatannya untuk laki-laki dan perempuan.

Tapi hasil data dari BPS menujukan bahwa bahagia antara laki-laki dan perempuan cenderung sama. Malah angka tepatnya perempuan justru lebih unggul. Berdasarkan nilai yang dihasilkan, wanita bisa bahagia dengan indeks sebesar 71,12% lebih unggul sedikit dari laki-laki yang cuma 70,30% saja.

Meski Sering Sedih Saat Ditanya Kapan Menikah, Mereka Yang Single Malah Jauh Lebih Bahagia

single

Selama ini mungkin kita berpikir mereka yang menikah dan berpasangan akan lebih bahagia. Tapi ternyata tidak demikian hasilnya dari data yang ditunjukan oleh BPS. Meski hanya selisih 0,5% mereka yang masih single punya indeks kepuasan hidup yang lebih tinggi.

Jika dia yang sudah menikah hanya berada pada indeks kebahagian 71,09%, para barisan jomblowan atau jomblowatinya menempati angka 71,53%. Sementara itu hal lain yang juga perlu kamu ketahui, data ini juga menyebut dia yang bercerai dengan pasangan yang masih hidup jauh lebih tidak bahagia dengan mereka yang bercerai karena kematian.

Dan Meski Kalah dengan Orang Tua Dalam Hal Pengalaman, Orang Muda Menang Pada Indeks Kebahagiaan

anakmuda

Data terakhir yang disajikan oleh BPS menyebutkan, bahwa kepuasan para milenial lebih tinggi dibandingkan mereka yang sudah lebih senior. Karena semakin seseorang memasuki usia tua, indeks kepuasan hidup personal semakin menurun.

Fakta ini diambil dari usia rata-rata orang tua yang telah 65 Tahun, hanya mendapat indeks kebahagiaan di angka 69,18% sedang mereka kaum muda yang masih 24 tahun berada di nilai 71,29%. Survei indeks kebahagiaan yang dilakukan oleh BPS ini, diambil pada waktu April 2017 di 487 kabupaten atau kota di 34 provinsi, dengan sampel sekitar 72.317 rumah tangga.

Selain BPS, Tabolid Otomotif Juga Mengadakan Survei Kebahagian, Hasilnya…

piagamaddress

Nah tabloid otomotif juga mengadakan survei tentang kebahagian. Fokusnya adalah soal Indeks Kebahagiaan Berkendara. Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara.

Survey IKB 2017 ini diadakan pada bulan Juli hingga Agustus 2017. Melibatkan responden yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai kendaraan sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi. Para responden yang terdiri dari pria dan wanita dengan kategori SES A sampai SES C melakukan survei IKB 2017 dengan mengisi angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil.

address

Hasilnya? Mereka yang memakai motor Suzuki Address FI merajai kategori Skutik 110-125 cc dalam hal kebahagian berkendara. berkat transmisi CVT yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Apalagi Address FI dilengkapi dengan mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Selain itu, walau memiliki kabin yang luas bodi Suzuki Address FI cukup ramping dengan desain sporty yang menjadi andalan ke-210 responden yang mengendarai motor. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Itu dia list kategori mereka yang bahagia, jadi kamu sudah masuk kategori mereka yang bahagia atau belum?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Rajin Membuka Bra Saat Di Rumah Adalah Manfaat Baik Yang Akan Menyelamatkan Kita

Kita semua pasti akan setuju bahwa ada perasaan lega ketika melepas bra pada penghujung hari. Selain berfungsi untuk melindungi payudara, bra juga merupakan bagian dari fashion yang akan membentuk payudara agar terlihat sempurna.

Hadir dengan berbagai bentuk dan bahan yang berbeda-beda, sejatinya bra memang diyakini bisa menyempurnakan bentuk payudara. Hingga kepada kepercayaan bahwa dengan memakai bra, maka payudara pun akan semakin kencang. Sayangnya kenyataannya justru tak selalu demikian.

Bahkan Denis Rouillon seorang profesor dari University of Besançon, Perancis yang telah melakukan penelitian selama 15 tahun terakhir, menyarankan untuk tidak memakai bra sehari penuh, karena melepas bra justru memberikan banyak manfaat kesehatan bagi perempuan. Setidaknya ada tujuh manfaat baik yang akan kita dapatkan dari melepas bra.

Mampu Mendorong Pertumbuhan Payudara Yang Sehat, Lebih Kencang Serta Menarik

pexels-photo-301694

Berbanding terbalik dengan apa yang selama ini mungkin kita percaya, melepas bra akan menjadikan payudara melorot dan terasa lebih kendor. Justru mengenakan bra lebih dari 12 jam dalam sehari, akan menghambat pertumbuhan payudara yang semestinya. Melepas bra justru akan membuat payudara kita lebih kencang dan kuat. Selain itu melepas bra juga akan membantu sirkulasi darah berjalan dengan baik. Mendorong kulit di sekitar payudara untuk tumbuh dengan baik secara alami tentunya.

Lebih lanjut Denis Roullion, mengatakan penggunaan bra ternyata tidak mendatangkan pengaruh yang cukup baik pada jangka waktu yang lama baik secara medis, fisiologis, maupun anatomi.

Membentuk Payudara Hingga Terlihat Lebih Ideal

beauty-woman-portrait-face-89790

Salah satu studi yang dilakukan di Prancis membuktikan bahwa pemakaian bra justru menyebabkan payudara kehilangan bentuknya. Hal ini dikarenakan dukungan dari bra akan melemahkan otot-otot yang ada pada dada. Akibatnya payudara akan terasa lebih berat, karena tertarik ke atas secara paksa. Sehingga akan merusak bentuk ideal dari payudara, jelas ini bukanlah hal yang kita inginkan tentunya.

Payudara yang kendur terjadi bukan karena kita sering melepas bra. Melainkan disebabkan oleh beberapa hal, yaitu kurangnya elastin di dalam kulit, melemahnya struktur pendukung dan jaringan pada payudara seiring dengan bertambahnya usia. Sehingga dengan kata lain melepas bra tidak akan mempengaruhi kendur atau tidaknya payudara kita.

Tidak Memakai Bra Bisa Meminimalisir Munculnya Keringat, Kulit Sekitar Payudara Pun Jadi Terhindar Dari Iritasi

pexels-photo-207936

Ini tentu jadi sesuatu yang kita rasakan setiap hari, apa lagi jika aktivitas yang kita lakukan berada di luar ruangan. Memakai bra akan membuat kita merasa kurang nyaman karena akan membuat kita berkeringat. Buruknya, hal ini bisa menimbulkan rasa gatal pada payudara, yang bisa memicu penyakit kulit seperti jamur dan kadas. Apa lagi jika tetap mengenakan bra saat tidur, yang jelas akan membuat kita merasa tidak nyaman. Akan lebih baik jika kita membuka bra setelah selesai beraktivitas dan saat hendak tidur.

Mengurangi Rasa Gelisah Saat Hendak Tidur Serta Mencegah Insomnia

pexels-photo-371109

Ketika kita memakai bra saat ingin tertidur pasti akan merasa gelisah dan susah untuk terpejam. Ini dikarenakan pemakaian bra yang mengakibatkan pernafasan jadi kurang lancar. Efek dari bra yang mengikat tubuh sekitar payudara hingga ke punggung akan membuat kita marasa gelisah sehingga akan sering terjaga sepanjang malam. Padahal kualitas dan jam tidur yang baik tentu akan memberikan kontribusi apik pula.

Menghindari Nyeri Pada Bagian Tubuh Sekitar Payudara Terlebih Pada Bagian Punggung

pexels-photo-568027

Untuk kelelahan yang satu ini tentu sering sekali kita rasakan. Memakai bra seharian bisa membuat kita nyeri, terutama pada bagian punggung yang terasa berat seperti sedang memikul beban. Apa lagi jika kebetulan bra yang kita pakai menggunakan kawat penyangga. Kawat tersebut akan menimbulkan nyeri pada bagian tubuh seputar payudara dan punggung. Kenyamanan tubuh pun jadi taruhannya. Terutama saat kita tengah mengalami PMS (Pre Menstrual Syndrome), dimana payudara terasa lebih mengencang dan tentu akan menimbulkan nyeri. Dengan melepas bra jelas akan sedikit mengurangi rasa nyeri tersebut.

Karena Ternyata Pemakaian Bra Yang Lebih Dari 12 Jam Dalam Sehari Bisa Memicu Kanker Payudara

rsz_vladislav-muslakov-261627

Memakai bra lebih dari 12 jam dapat menyebabkan aliran darah tidak berjalan dengan baik dan lancar. Hal itu dipercaya oleh para peneliti jadi penyebab rusaknya jaringan di payudara, sehingga menyebabkan sel-sel abtata caral mulai muncul dan tumbuh di payudara. Sebaliknya, apabila sirkulasi atau peredaran darah lancar, maka payudara dapat terhindar dari berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis. Resiko terkena kanker payudara pun bisa kita minimalisir dengan melepaskan bra saat tidur malam atau saat sedang melakukan aktivitas di dalam rumah.

Dan Yang Pasti Akan Memberikan Rasa Nyaman Dan Menyenangkan Bagi Kita

pexels-photo-206514

Semua perempuan yang ada di muka bumi ini akan mengangguk setuju jika melepas bra adalah kesenangan yang hakiki. Melepas bra membuat kita merasa bebas, tanpa ada yang mengikat dan tak lagi merasa ada yang mengganjal. Sehingga kita bisa melakukan aktivitas dengan bebas, serta tidur yang lebih nyaman. Tidur tanpa merasa tertekan akan memberikan kualitas tidur yang lebih baik dan sehat tentunya. Bisa mendapatkan tidur yang berkualitas, akan membantu kita untuk terhindar dari penyakit diabetes, serangan jantung dan hipertensi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Susu Kedelai Dan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan

Susu

Tanpa harus ditanya, kita semua tentu ingin tetap terlihat cantik. Tapi ini bukan saja perkara perawatan tubuh dari luar. Untuk tetap tampil cantik di setiap kesempatan, kamu juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Mulai dari olahraga, hingga mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Dan salah satunya dengan susu kedelai putih.

Konon susu kedelai memiliki nutrisi yang hampir sama dengan susu sapi, dengan kandungan 3,5% protein, 2% lemak, dan 2,9% karbohidrat. Itu artinya, kamu yang memang tak doyan susu sapi, bisa mengonsumsi susu kedelai.

Pada susu kedelai ada segudang gizi yang bermanfaat pada tubuh, termasuk untuk program diet dan kecantikan. Kali ini kami akan membantumu untuk memahami lebih jelas lagi, beberapa manfaat baik dari susu kedelai untuk kecantikan.

Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat yang Ada Dalam Tubuh, Kamu pun Bisa Tampil Cantik

Gemuk

Lain halnya dengan susu sapi atau kambing yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, kandungan yang ada pada susu kedelai justru sebaliknya. Susu kedelai memiliki nutrisi yang lebih sehat untuk kesehatan tubuh.

Bahkan beberapa ahli percaya bahwa susu kedelai, mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh untuk kemudian meningkatkan kadar kolesterol yang baik. Sebab kolestrol jahat  tak hanya berefek buruk pada kesehatan saja, tapi juga berpengaruh pada kecantikan dan penampilan.

Kandungan Airnya yang Tinggi, Membantu Menjaga Kelembapan Kulit

rsz_hanny-naibaho-313771

Kulitmu akan senantiasa terlihat kencang dan sehat ketika asupan air dalam tubuh terpenuhi. Dan tak hanya bisa didapatkan dari konsumsi air putih saja, hal ini juga bisa kita dapatkan dari susu kedelai.

Dengan harga yang relatif murah, kamu bisa memetik banyak manfaat baik dari susu kedelai. Latihlah diri untuk mengkonsumsi susu kedelai secara rutin, sebab hal itu akan mencegah dehidrasi pada kulit, sehingga kulit akan tetap terasa lembab dan tak kering.

Tak Perlu Lagi Merisaukan Kulit yang Terlihat Kusam dan Berminyak, Susu Kedelai Bisa Jadi Solusinya

abi-lewis-85640

Bagi kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar, panas dan debu yang tak bisa dihindari tentu akan memberikan dampak buruk pada kulit. Kita mungkin telah menggunakan cream atau foam pembersih pada kulit wajah, tapi usaha tersebut nampaknya belum cukup.

Sebab tak hanya pencegahan dari luar saja, kamu juga harus menyeimbangkan asupan dari dalam. Kemampuan susu kedelai dalam merangsang produksi kolagen secara alami dan merangsang perbaikan elastin, akan membantu kamu terhindar dari kulit kusam dan berminyak.

Bahkan Mampu Menghilangkan Bercak dan Noda-noda Hitam Pada Area Wajah

rsz_zulmaury-saavedra-415227 (1)

Kulit bersih dan mulus tanpa noda adalah definisi cantik yang kita mau. Sebab kulit yang bersih jadi salah satu pemicu percaya diri perempuan. Namun kebiasan kita menyentuh jerawat pada wajah kerap meninggalkan bercak dan noda.

Berupaya untuk menghilangkannya, beberapa usaha kadang hanya percuma. Akan tetapi kandungan vitamin B kompleks yang terdapat di dalam susu kedelai efektif untuk menghilangkan bercak dan noda-noda hitam pada wajah secara perlahan. 

Jika Memang Tak Alergi, Susu Kedelai Akan Membantu Kulitmu Agar Tak Berjerawat

rsz_gabriel-silverio-221749

Yap, meski berkhasiat baik bagi tubuh dan kecantikan, faktanya tak semua orang dapat mengonsumsi susu kedelai. Bagi mereka yang memang memiliki alergi khusus, hal ini justru akan memperburuk kondisi kulitnya.

Namun bagi kamu yang memang dapat mengkonsumsi susu kedelai dengan baik, hal ini akan berguna untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah yang akan merusak kulit wajah.

Juga Memiliki Khasiat Untuk Meningkatkan Kolagen dan Mencegah Penuaan Dini

rsz_tyler-nix-344002

Kamu mungkin belum paham betul, jika kolagen adalah zat yang banyak dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki peran penting untuk menjaga elastisitas kulit. Akan tetapi seiring dengan berkurangnya usia, kulit kita akan terlihat lebih mudah kendur dan tampak kering. Mengonsumsi susu kedelai secara rutin dapat memperlambat penuaan. Sebab kandungan vitamin B1 dan vitamin E yang dikandung oleh susu kedelai, dapat membantu mengencangkan kulit. 

Membantu Menurunkan dan Menjaga Berat Badan Bagi Kamu yang Sedang Diet

rsz_joyce-328420

Nah yang terakhir adalah manfaat paling banyak yang mungkin kita inginkan. Tak hanya penampilan dengan wajah yang terlihat mulus saja, nyatanya berat badan ideal jadi salah satu syarat cantik yang banyak dimimpikan.

Lemak pada susu kedelai berguna untuk membantu mencegah penumpukan lemak dan kolesterol pada pembuluh darah. Dan tak hanya sampai disitu saja, susu kedelai juga memiliki kandungan fat-burning vitamins, yaitu riboflavin dan vitamin B12. Keduanya dapat membantu pembentukan energi dan dibutuhkan untuk metabolisme asam lemak pada tubuh.

Rutin mengonsumsi susu kedalai akan membantu kita untuk mengontrol rasa lapar yang kerap jadi musuh tiap kali ingin menjaga berat badan.

Bagaimana? Masih tak menyangka kan? Minuman murah yang kerap kita abaikan itu ternyata punya segudang manfaat yang mengagumkan. Sebab tak hanya berkhasiat untuk kecantikan saja, susu kedelai juga baik bagi tulang dan gigi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Demi Momen Sempurnamu, Pastikan 6 Detail Undangan Pernikahan Ini Tidak Terlewat

blue-1284240_640

Pernikahan adalah bagian dari mimpi yang semua perempuan yang masih lajang. Maka tak heran, agar mimpi tersebut bisa diwujudkan dengan sempurna, kita pun rela berpeluh demi mempersiapkan segalanya. Salah satunya menyiapkan undangan pernikahan.

Undangan pernikahan sendiri diyakini sebagai cerminan dari suasana pesta pernikahan sehingga harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Apa lagi pernikahan merupakan momen untuk berkumpull dengan orang-orang terkasih dengan suasana bahagaia. Namun bagaimana jika kehadiran mereka jadi terhalang oleh undangan yang bermasalah? Nah, agar hal itu tak terjadi, kamu harus memperhatikan 6 detail penting berikut ini saat mempersiapkan undangan.

Sebelum Kamu Memesan Undangan, Putuskan Dulu Tanggal Pernikahannya

pexels-photo-689442

Hal penting yang harus kamu bicarakan terlebih dahulu dengan pasangan dan keluarga adalah menentukan tanggal pernikahan. Selama proses penentuan tanggal pernikahan, kita bisa mengisi waktu luang dengan mencari desain undangan. Dengan begitu kita bisa memiliki lebih banyak waktu untuk menentukan bagaimana undangan yang diinginkan. Menentukan tanggal menjadi langkah awal yang harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum memesan undangan.

Pastikan Juga Tema yang Akan Dipakai Pada Undangan Pernikahanmu

pexels-photo-262023

Kamu tentu ingin jika undangan pernikahanmu bisa diingat dan dikenang oleh semua orang. Untuk itu kamu perlu menentukan tema undangan yang menarik. Kamu bisa mencontoh beberapa jenis undangan yang pernah diterima, mencari beberapa referensi dari orang-orang terdekat, atau berkonsultasi langsung dengan vendor undangan yang kamu pilih. Orang-orang yang sudah ahli akan lebih membantu kita untuk menemukan konsep yang sesuai keinginan, dengan tetap menyelaraskan tema dengan acara pernikahan yang nantinya akan diselenggarakan.

Tentukan Jadwal Acara Mulai Dari Akad atau Pemberkatan Hingga Resepsi

pexels-photo-272243

Perbedaan tempat acara akad atau pemberkatan dan resepsi jangan sampai luput dari perhatian untuk menghindari informasi yang salah pada mereka yang akan menerima undangan. Mencantumkan alamat lengkap tempat acara berlangsung lengkap dengan denah lokasi akan memudahkan para tamu undangan nantinya. Sebisa mungkin hindari membuat keterangan venue acara hanya dengan menggunakan nama tempat saja, sebab bisa saja ada tempat berbeda dengan nama yang sama. Kita juga harus memikirkan resiko yang mungkin saja terjadi pada tamu undangan, apa lagi jika mereka datang dari kota yang berbeda.

Hingga Bagaimana Nama Calon Mempelai Dan Jenis Tulisan Yang Akan Dicantumkan

wedding-2589803_640

Kita perlu memikirkan bagaimana namamu dan pasangan, serta orangtua akan dicantumkan dalam undangan. Sebagian orang memilih nama pendeknya atau panggilannya saja untuk ditulis dalam undangan, namun ada juga memilih nama panjang mereka. Hingga pada penempatan gelar, marga dan hal-hal lain yang ingin kita tuliskan.

Pilihlah jenis dan ukuran font yang mudah dibaca serta terlihat menarik, sehingga ketika orang membuka undangan pernikahanmu, mereka langsung tertarik untuk membaca isinya.

Tetapkan Untuk Memajang Foto Prewedding Di Dalam Undangan Pernikahanmu Atau Tidak?

invitation-2246613_640

Sudah hal yang lazim jika pengantin akan melakukan sesi foto prewedding yang nantinya akan dipamerkan dihari pernikahan. Menyelipkan beberapa foto prewedding dalam undangan bisa menjadi pilihan. Bahkan hal itu akan membantu para undangan untuk mengingat kembali bagaimana bentuk wajah kita. Dan yang pasti mereka akan lebih tertarik untuk menghadiri undangan jika foto prewedding yang kita tunjukkan terlihat menarik.

Dan Yang Terakhir, Pilihlah Vendor Yang Sesuai Dengan Keinginan Serta Bujetmu

love-1284492_640

Menemukan vendor yang sesuai menjadi hal penting dalam mempersiapkan undangan pernikahan. Baik dari tema dan design hingga ke harga yang ditawarkan, jangan sampai semuanya melebihi bujetmu. Harga yang ditawarkan juga pastinya bervariatif dan sesuai dengan jenis undangan. Mulai dari yang murah hingga yang paling mahal sekalipun. Jika memang menginginkan hasil maksimal, kita harus berani untuk mengeluarkan bujet yang lebih besar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top