Kesehatan & Me Time

Sebab Orang Korea pun Punya Kiat Tersendiri Saat Sedang Cuci Muka

Kalau lihat kulit wajah orang Korea yang bersih terawat, pasti muncul rasa iri tersendiri. Padahal bagi mereka pun, demi mendapatkan kulit wajah nan cantik tersebut pun tak mudah dan sembarangan. Ada rangkaian perawatan yang harus rutin kamu lakukan.

Kebanyakan orang menganggap kalau cara perawatan wajah orang Korea dikenal ribet, padahal tidak juga. Kunci sebenarnya yaitu dengan rutin mencuci muka. Saat mencuci muka, mereka sejatinya punya rules alias peraturan tersendiri yang harus dilakukan setiap harinya.

Awali dengan Membersihkan Wajah Memakai Cleansing Oil

Fungsi cleansing oil alias minyak pembersih wajah sejatinya sangat esensial. Terutama untuk menghilangkan sisa make up yang menempel di wajah. Aktris asal Korea Selatan, Bae Suzy bahkan mengakui dirinya tak ketinggalan untuk membersihkan wajah dengan minyak yang satu ini.

Metodenya cukup sederhana, cukup usapkan minyak ke area wajah, setelah merata, angkat kotoran dan bekas minyak dengan kapas bersih. Langkah selanjutnya adalah membersihkan sisa oil cleansing menggunakan sabun pembersih wajah alias facial foam.

Saat facial foam masih menutupi area wajah, berikan pijatan wajah selama 4 menit dengan gerakan yang teratur kemudian bilas dengan air bersih. Akan lebih baik kalau kamu menggunakan air hangat untuk membasuh wajah, baru kemudian akhiri dengan air dingin.

Pada tahap ini, kamu juga bisa mengombinasikan metode ini dengan lemon. Caranya adalah dengan merendam lemon dalam air dingin selama 10 menit kemudian basuh wajah dengan air rendaman lemon tersebut setelah selesai membilas wajah dengan air hangat. Ramuan ini berperan dalam mengecilkan pori-pori yang terbuka karena mencuci muka dengan air hangat.

Krim Pembersih Punya Peran Krusial demi Tampilan Wajah yang Lebih Maksimal

Tahap selanjutnya adalah oleskan krim pembersih wajah secara merata ke seluruh area wajah dan diamkan beberapa saat sampai krim luluh baru kemudian bersihkan dengan kapas. Baru setelahnya kembali basuh wajah dengan facial foam untuk mengangkat sisa kotoran. 

Penting untuk diingat, sebelum membersihkan wajah, pastikan kedua tangan kamu dalam keadaan bersih. Tuangkan secukupnya sabun wajah, kemudian usapkan kedua tangan sampai ada buih di telapak tangan. Lalu aplikasikan pada wajah dan pijat selama beberapa saat. Lanjutkan dengan membasuh wajah menggunakan air hangat dan air dingin sebagai penutup.

Bersihkan Wajah dengan Gerakan Melingkar

Selain memijat wajah secara perlahan, kamu juga bisa melakukan gerakan lain selama mencuci muka yaitu dengan gerakan melingkat. Trik yang satu ini sangat populer di Korea karena menstimulasi aliran darah di area wajah jadi lebih lancar. Buat gerakan melingkar ke atas dan ulangi hal ini beberapa kali. Kamu bisa memilih beberapa titik fokus untuk melakukan gerakan.

Misalnya, di area mata dan hidung yang sering jadi tempat bertumpuknya kotoran di wajah. Area ini cukup penting untuk dibersihkan demi mendapatkan kulit flawless dambaan banyak wanita. Baru setelah dirasa cukup, segera bilas bekas facial foam dengan air bersih. Pada tahap ini, kamu bisa menggunakan air hangat  dan air dingin secara bergantian untuk mendapat hasil mencuci muka yang maksimal.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Perempuan yang Doyan Pakai Kaos, Biasanya Punya Karakter yang Menyenangkan

Pakaian bisa menggambarkan karakter seseorang, terlihat dari caranya memilih pakaian atau seringnya ia memakai pakaian tersebut, bukan tanpa alasan namun ternyata mereka memiliki karakter terpendam.

Misalnya, untuk seseorang yang sering memakai kaus terutama perempuan, berikut adalah karakter yang mereka yang bisa digambarkan.

1. Terlihat Maskulin, Kuat, dan Tidak Cengeng

Perempuan yang gemar memakai kaus menggambarkan pribadinya yang kuat dan tidak cengeng. Selain itu, kaus yang kebesaran bisa meninggalkan kesan maskulin kepada pemakainya.

2. Pribadi Yang Rapi, Namun Tidak Berlebihan

Kata siapa memakai kaus itu tidak rapi? Selama kaus itu tidak menyalahi aturan kerapihan maka tentu saja si pemakai pun akan terlihat rapi.

Perempuan yang suka memakai kaus memang menyukai kerapihan namun mereka tidak suka berlebihan. Kesan santai yang dibawanya tidak meninggalkan rapi saat mengenakannya.

3. Pribadi yang Dinamis dan Tidak Kaku

Perempuan yang memakai kaus menggambarkan pribadi yang dinamis dan tidak kaku, artinya mereka fleksibel dalam berpakaian. Mereka bisa menjadi orang yang mudah bergaul dan tidak kaku.

4. Rata-rata Pemakai Kaus Adalah Mereka Yang Tidak Ribet

Pakaian yang sangat sederhana adalah kaus, tidak perlu ribet untuk memakainya. Maka dari itu orang-orang yang suka memakai kaus menggambarkan bahwa mereka bukanlah orang yang ribet.

5. Kaus Melambangkan Orang Yang Suka Bekerja Keras

Kita bisa bergerak bebas dan melakukan apa saja saat memakai kaus, untuk itu para pemakai kaus melambangkan orang yang suka bekerja keras. Karena dimanapun dan kapanpun mereka bisa mengerjakan sesuatu tanpa melihat pakaian yang sedang mereka pakai.

6. Pribadi Yang Sederhana Dan Tidak Suka Foya-foya

Sudah jelas bahwa kaus melambangkan kesederhanaan, untuk itu orang yang memakainya pun memiliki karakter yang sama. Mereka cenderung lebih memilih kesederhanaan dan tidak suka berfoya-foya.

7. Kaus Juga Menggambarkan Pribadi Yang Cuek

Perempuan yang sering memakai kaus menggambarkan bahwa dia memiliki sifat cuek dan tidak terlalu terkontrol oleh lingkungan sosialnya. Mereka tidak terlalu mendengarkan pendapat orang lain, terlebih dalam masalah penampilan.

Selama itu membuat mereka nyaman dan tidak mengganggu orang lain maka mereka akan cuek terhadap komentar apapun.

Jadi, apakah kamu adalah salah satu yang suka pakai kaus? Jika iya, selamat kamu memiliki karakter-karakter seperti diatas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Pengingat Diri Untukmu yang Memasuki Usia Nikah Namun Masih Sendiri

Nampaknya kini cukup banyak orang yang mengidamkan pernikahan di usia muda. Terlebih bagi seorang perempuan. Sebagian besar perempuan takut menikah di usia yang terlalu matang karena faktor ketakutan akan masalah yang akan ditemui saat hendak memiliki anak.

Namun sayangnya, manusia bolehlah berencana. Tetap Tuhan yang menetapkan kapan dan dengan siapa seseorang akan menikah. Kamu yang saat ini mulai memasuki usia menikah namun masih saja sendiri, ini adalah tujuh hal yang bisa jadi pengingat diri untukmu.

1. Pernikahan Bukan Sebuah Perlombaan Siapa yang Paling Cepat

Tak perlu mengkhawatirkan usiamu yang sudah matang namun tak kunjung menemukan pasangan. Ingatlah bahwa menikah bukan sebuah lomba dimana yang menang adalah dia yang cepat sampai.

Kamu tak pernah tahu bagaimana kehidupanmu di masa yang akan datang. Nyatanya tak sedikit juga pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berpisah setelah menikah di usia yang masih muda.

2. Kamu Berhak Dapatkan yang Layak Meski Sampai Saat Ini Dia Masih Juga Belum Nampak

Tuhan punya cara terbaik untuk mempertemukanmu dengan dia yang jadi jodoh sejatimu. Teguhkan lagi hatimu. Kamu berhak mendapatkan yang layak. Tuhan sudah menyiapkan yang pantas untukmu. Untuk kapan dan siapa, tunggulah sampai waktu itu benar-benar datang dan kamu bisa mengetahuinya.

3. Namanya Jodoh Tak akan Pernah Tertukar

Perlu kamu ingat juga bahwa tak ada yang namanya jodoh tertukar. Jodohmu sudah disiapkan bahkan sebelum kamu dilahirkan. Kamu hanya tinggal menunggu takdir mengantarkanmu pada waktu dimana kamu bisa bertemu dengannya dengan cara yang indah.

4. Jodoh Adalah Cerminan Diri, Jadi Tak Perlu Sibuk Mencari

Fokuslah untuk memperbaiki dirimu sendiri. Tak perlu sibuk mencari yang cocok. Karena sesungguhnya jodoh adalah cerminan dirimu sendiri. Jika kamu adalah sosok yang baik, maka percayalah jodohmu juga sosok yang baik.

5. Dia yang Menjadi Jodohmu Pasti akan Menerimamu Apa Adanya

Tak perlulah kamu takut jika tak laku. Jika sudah tiba saatnya kamu bertemu dengan jodohmu, tentu dia akan menerima apa adanya dirimu. Dia akan menerima segala keindahanmu untuk dibanggakannya dan kekuranganmu untuk dilengkapinya.

6. Jangan Berpatokan dengan Usia yang Hanya Sekedar Angka, yang Terpenting Adalah Kedewasaanmu dalam Bersikap

Jangan memikirkan usia terlalu berlebihan. Usia bukanlah masalah yang besar karena ia sekedar angka saja. Kedewasaan tak ditentukan dengan angka usia. Jadi lebih fokuslah dalam belajar menjadi pribadi yang dewasa dalam menyikapi kehidupan.

7. Kamu Tetap Bisa Bahagia Meski Masih Sendiri, Cobalah untuk Lebih Menikmati Hidup yang Ada

Ada kalanya kamu perlu menyisihkan pikiran mengenai usia dan pernikahan. Kamu tak perlu mencemaskan perihal jodoh yang tak kunjung datang. Nikmati saja kehidupanmu mumpung masih sendiri.

Bebaskan dirimu untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Kamu masih bisa berbahagia dengan caramu sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

4 Zodiak Perempuan yang Tak Suka Dikendalikan oleh Pasangannya

Menjalin hubungan bukan hal yang mudah. Terlebih jika kedua orang yang berhubungan itu memiliki sifat atau karakter yang berbeda dan tak bisa saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.

Tak semua perempuan akan diam saja saat pasangannya mencoba memegang kendali dan mengatur kehidupannya. Beberapa di antaranya adalah perempuan dengan 4 zodiak ini.

1. Zodiak Aries

Aries termasuk zodiak yang memiliki sifat dominan. Dia akan tegas memberontak saat pasangannya mencoba mengendalikannya. Dia bukan orang yang bodoh dalam menjalin hubungan. Meskipun ada rasa cinta, namun logikanya jauh lebih bekerja.

2. Zodiak Taurus

Taurus memang zodiak yang memiliki sifat lemah lembut. Namun jangan salah, untuk urusan dalam hubungan, Taurus bukan sosok yang akan mengalah begitu saja saat pasangannya mencoba mengatur hidupnya.

Dia memiliki pandangan bahwa hubungan yang sehat bukanlah hubungan yang saling mengendalikan, melainkan saling mendukung.

3. Zodiak Gemini

Gemini terkenal sebagai sosok yang dominan. Dia adalah sosok pengontrol, bukan yang dikontrol. Inilah yang membuatnya akan menolak dengan keras saat pasangannya bermaksud untuk mengendalikannya

4. Zodiak Sagitarius

Sagitarius memiliki sifat yang sederhana. Dia tak mau membesar-besarkan suatu masalah. Jika dia merasa pasangannya ingin mengendalikannya, dia akan langsung meninggalkannya.

Baginya bukan hal yang baik jika dia tetap melanjutkan hubungan yang tak membuatnya nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top