Love & Sex

Sebab Membuka Topik Soal Mantan Tanpa Perseteruan, Bisa Jadi Pertanda Kamu dan Dia Sudah Sama-sama Terbuka

Dari sekian banyak topik saat mengobrol bersama kekasih, mungkin pembahasan soal mantan pacar jadi salah satu hal yang paling kamu hindari. Sebab mungkin ya wajar saja kalau kamu justru menganggap mantan si dia sebagai rivalmu. Lumrah saja. Tapi begini, yang namanya topik soal mantan pasti akan muncul dalam pembicaraan kalian. Hanya saja sikap dan responnya ya tergantung pada kalian yang menjalani hubungan. Sebab di lain sisi, mengulas soal masa lalu tanpa berseteru sejatinya menunjukkan kalau kamu dan dia sudah sama-sama dewasa dan terbuka satu sama lain.

Sadar Tak Sadar, Kamu dan Dia Bisa Semakin Mengenali Kepribadian Pasangan Lebih Dalam Lagi

Ya, mengulas soal mantan pacar tak melulu harus dibumbui dengan kecemburuan. Justru, ketika kamu bisa tahu soal masa lalunya, selain kamu dan dia jadi lebih terbuka, kamu pun bisa semakin mengenali pasangan lebih dalam lagi. Sepilu apa pun kisahnya, sejatinya kamu berhak tahu, dan berilah waktu serta telinga untuk mendengar. Yang terpenting kamu meyakini, dia memang benar-benar sudah usai dengan masa lalunya dan kini berfokus pada hubungan kalian.

Di Lain Sisi, Kamu dan Dia Sedang Melatih yang Namanya Keterbukaan

Keterbukaan pun perlu dilatih ya Kawan. Topik soal mantan, bukannya dilarang untuk diceritakan, hanya saja butuh keberanian dan sikap dewasa untuk menyampaikannya. Begini, topik soal mantan bisa dibilang ranahnya cukup berat sebagai topik obrolan dengan pasangan. Hanya saja, kalau kamu terbiasa mendiskusikan hal yang sedikit berat dan serius, hal ini akan melatih kamu dan pasangan untuk semakin lebih terbuka. Ke depannya, kamu dan dia pun tak mudah terpancing emosi kalau sedang didera konflik.

Kalau Hendak Membahas Soal Mantan Pun Perlu Waktu yang Sekiranya Tepat…

Salah timing alias salah waktu kalau hendak membahas mantan yang jelas bisa memicu pertengkaran. Karenanya mungkin kalau kamu penasaran dan memang ingin tahu tentang mantan dari pacarmu, setidaknya lihat dulu mood pasanganmu. Kalau memang mood-nya baik-baik saja, coba saja pancing dengan pertanyaan ringan. Tapi kalau dia sedang suntuk apalagi dirinya pulang kerja, ya lebih baik jangan.

Tapi yang Terpenting, Sampaikan Rasa Syukur Tentang Keberadaan Pacarmu yang Sekarang

Begini, yang namanya menyampaikan rasa syukur soal keberadaan pasanganmu yang sekarang, tentu akan membuat dia merasa bahagia dan jauh lebih baik dari mantanmu. Mengatakan bahwa kini kamu lebih bahagia saat bersamanya, ya ini semacam trik agar saat berdiskusi soal mantan, hati pasanganmu tetap sejuk. Tapi tetap utamakan kejujuran ya. Jangan sampai kamu melontarkan syukurmu hanya sebatas ungkapan klise.

Di Lain Sisi, Cukup Jadikan Bahan Obrolan Sekali Waktu Saja

Menghindari cerita secara mendetail soal mantan jauh lebih baik agar tak memicu pertengkaran. Cukup ceritakan poin-poinnya saja. Misal ketika bercerita tentang bagaimana kalian dulu putus, cukup ceritakan singkat tentang penyebabnya seperti sudah tak cocok atau kamu diselingkuhi. Ya, tak perlu diceritakan urutan kejadiannya karena yang ada justru membuat situasi dan obrolanmu jadi awkward. Hargai juga privasi pasanganmu ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Inspirasi Lagu Romantis Untuk Kamu yang Sebentar Lagi Akan Menikah

Untuk perhelatan yang akan digelar sekali seumur hidup, siapa pun tentu ingin mendapatkan yang terbaik. Dan iringan musik yang akan mengawal pesta jadi salah satu hal yang perlu untuk diperhatikan.

Bukan apa-apa, meski hanya akan diadakan dalam satu hari saja, setiap pasangan calon pengantin pastilah berharap jika semua yang terjadi akan menjadi memori yang abadi. Dan untuk membantumu menciptakan suasana romantis dalam acara pernikahan yang akan digelar, ada beberapa lagu romantis yang kami pilihkan untuk diputar di pesta pernikahanmu nanti.

Payung Teduh – Akad

Tak bisa ditampik, ketenaran salah satu lagu dari album ketiga band Payung Teduh ini memang sedang banyak digilai. Liriknya pun tepat guna, sebab payung teduh mengajarkan bahwa sebuah pernikahan tak hanya melulu tentang kebahagiaan.

Sammy Simorangkir – Tulang Rusukku

Terinspirasi dari pernikahan keduanya, lirik lagu Sammy yang satu ini memang menyentuh hati. Bercerita akan curahan hati seorang laki-laki yang bersyukur kepada Tuhan karena merasa sang calon istri jadi jawaban dari penantiannya.

Ed Sheeran – Perfect

Ditulis untuk menggambarkan kesempurnaan hidupnya karena kekasih hati yang sudah menemaninya. Lagu dari Ed Sheeran ini juga jadi salah satu lagu yang perlu kamu masukan untuk mengiringi pesta pernikahanmu nanti. Selain nadanya yang memang romantis, lirik lagunya pun akan berhasil membuat kalian berdua semakin bersyukur karena sudah sah untuk menjalani hidup bersama.

Celine Dion – How Does a Moment Last Forever

Kamu tentu sudah tahu lagu romantis yang mengisi soundtrack film adaptasi kartun Disney ini didendangkan oleh sang diva dunia. Semua orang nampaknya setuju jika kesakralan lagu ini benar-benar terasa. Mencintai dan saling menjaga setelah menikah memang tidak akan mudah. Namun jika keduanya saling percaya dan berusaha, niscaya tidak ada yang tak mungkin.

Harry Styles – Sweet Creature

Lepas dari group vokal One Directions, Harry memulai karir dengan menjadi penyanyi solo. Dan lagu miliknya ini patut kamu perdengarkan di acara pernikahan. Petikan gitar nan syahdu, dengan lirik sederhana yang cukup manis jadi sesuatu yang akan membuat semua orang hanyut dalam dentingan nada dan liriknya.

Lady Gaga – The Cure

Diisyaratkan sebagai sebuah pertanyaan akan kesediaan pasangan yang nantinya akan dibalas dengan segala kemampuannya untuk memberikan segalanya, jadi salah satu gambaran pernikahan sesungguhnya. Bahkan dalam liriknya, Lady Gaga berkata bahwa ia bersedia menjadi obat yang akan menyembuhkan pasangannya.

The Weeknd ft. Daft Punk – I Feel It Coming 

Dia yang menjadi jodoh disebut-sebut memiliki naluri yang lebih dekat. Begitu pula lagu ini bercerita, bahwa apa saja yang sedang dirasakan oleh pasangan kadang bisa kita rasakan pula meski ia tak memberitahunya. Termasuk kesediaan untuk meyenangkan pasangannya. Duh romantis ya!

James Arthur – Say You Won’t Let Go

Jadi lagu pertama di album keduanya Back from the Edge, konon lagu ini adalah cerita dari pengalaman pribadi James Arthur dan orang-orang di sekelilingnya. Sempat booming di beberapa negara, termasuk Indonesia jadi bukti bahwa lagu ini memang layak masuk dalam list lagu pernikahanmu nanti.

Tom Odell – Grow Old With Me

Inti sari dari lagu ini jelas jadi keinginan siapa saja. Menjelaskan sebuah harapan untuk hidup dan menua berdua bersama pasangan, kamu dan seluruh tamu yang mendengarkan akan dibuat tersentuh oleh lirik dan alunan nadanya.

Lagu ini juga mendefinisikan ikatan suci pernikahan, karena pernikahan merupakan fase hidup yang sakral dan tidak bisa dipisahkan oleh apa pun juga.

Train – Marry Me

Nah lagu selanjutnya mungkin akan jadi sesuatu yang ditujukan kepada kita sebagai calon pengantin perempuan. Sebab lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang datang untuk melamar kekasihnya. Karena baginya mencintai sang pasangan tak cukup sehari saja, ia ingin mencintai pasangannya setiap hari selama hidupnya. Bahkan berjanji untuk membuat pasangannya hidup bahagia bersamanya.

Tulus – Teman Hidup 

Siapa yang bisa menolak syahdunya suara dari salah satu musisi laki-laki dari tanah air ini. Sukses dengan beberapa albumnya, lirik lagu dan dentingan nada setiap lagu Tulus memang selalu memikat hati. Tak perlu diragukan lagi, lagunya yang berjudul “Teman Hidup” ini akan menambah romantisnya pesta pernikahanmu.

Brian McKnight – Marry Your Daughter 

Masih jadi ungkapan hati sang calon mempelai laki-laki, lagu ini terasa sangat menyentuh sebab liriknya yang menceritakan keinginan seorang laki-laki yang ingin melamar perempuan pujaannya langsung pada ayahnya. Dan akan bertambah terasa romantis jika lagu ini didendangkan oleh pengantin laki-laki untuk kamu, pengantin perempuannya.

Shania Twain – From This Moment On

Dan yang terakhir ada Shania Twain dengan lagu yang menjadi isyarat awal mula kehidupan baru yang akan dilalui bersama. Mimpi yang sudah sedari dulu sudah jadi keinginan, akhirnya akan menjadi kenyataan.

Well, dari semua lagu yang di atas, manakah menurutmu yang paling romantis untuk diperdengarkan di pesta pernikahan?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bangun Keterbukaan Dengan Pasangan Agar Hubungan Langgeng, Awali Dengan Membuatnya Nyaman

Komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Pun keterbukaan  akan membuat hubungan kian dekat. Namun sayangnya membuat pasangan mau berkomunikasi terbuka tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tidak gampang memang membagi kisah hidup dengan sembarang orang. Hal yang sama ini juga berlaku pada laki-lak.

Jika pasangan kamu belum juga mau bersikap terbuka, jangan buru-buru bad mood. Dibutuhkan relasi yang hangat untuk mempercayakan sebuah cerita.  Memaksanya untuk bersikap terbuka, sama  sekali bukan tindakan yang bijak. Bahkan tindakanmu tersebut bisa menjadi bumerang untuk hubungan kamu. Daripada marah-marah tak jelas, lebih baik kamu lakukan 4 hal ini agar laki-lakimu mau lebih terbuka padamu.

Memiliki Selera Humor Yang Baik Akan Menolongmu Untuk Mendekatinya. Namun Tetap Perhatikan Etika dan Hargai Dirinya Sebagai Laki-laki Ya!

pexels-photo-254069

Memiliki selera humor bisa memudahkan kamu menjalin interaksi dengan orang lain. Kamu pun jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencairkan susana yang kaku. Namun pastikan kamu melempar humor yang sesuai etika. Jangan menggunakan humor yang menjatuhkan orang lain bila kamu tak ingin terlihat buruk.

Agar pendekatmu dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa lebih dulu mencari tahu hal-hal  yang menjadi selera humornya. Jangan sampai humor yang kamu lontarkan justru menyinggung sisi sensitifnya. Jika sudah demikian, alih-alih membuat komunikasi diantara kalian kian terbuka, bisa-bisa nasib hubungan kalian malah jadi berada di ujung tanduk.

Berikan Feedback Dengan Bijak. Berusahalah Untuk Tidak Menghakimi Atau Menyalahkannya pasanganmu!

rsz_annette-sousa-183660

Ketika pasangan sedang bad mood, tempatkan diri kamu sebagai pendengar yang baik. Setelah dia selesai mencurahkan uneg-unegnya kamu bisa memberikan tanggapan. Jangan sekali-sekali menghakiminya. Tunjukkan kalau kamu memang bersimpati. Dengan begini, dia akan merasa nyaman mencurahkan perasaanya padamu.

Mungkin saat mendengarkan curhatnya, bisa saja kamu tiba-tiba kesulitan untuk mengontrol emosimu. Meski begitu, kamu tetap harus berusaha untuk menahannya serta memberikan pendapat yang objektif. Tahan diri kamu untuk tidak menyalahkan atau memarahinya, sebab melakukan dua hal itu hanya akan membuat hubunganmu jadi runyam.

Tunjukkan Empatimu. Jangan Berlebihan, Sebab Laki-laki Juga Bisa Membedakan Mana Yang Tulus Dan Tidak!

rsz_haley-powers-370171

Bukan hanya sekedar bersimpati, tunjukkan empatimu padanya. Jangan segan melakukan aksi nyata untuk membuatnya merasa lebih baik. Tempatkan diri kamu diposisinya. Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang hangat. Dia pun tak akan ragu-ragu lagi untuk bercerita padamu.

Saat dia sedang menghadapi masalah, maka kamu bisa membantunya semampumu. Tunjukkan jika keberadaannya berarti untukmu. Jangan berpikir jika hanya perempuan saja yang butuh bantuan, Dibalik sosoknya yang kuat dan tangguh, hati laki-laki pun akan luluh jika kamu memberi bantuan dengan tulus disaat dia memang sedang membutuhkannya.

Raut Muka Ramah Dan Sikap Yang Hangat Akan Membuat Laki-lakimu Tak Sungkan Berbagi Isi Hati Denganmu!

rsz_priscilla-du-preez-105714

Tunjukkan wajah yang ramah pada pasanganmu. Ketika kamu memasang muka jengkel, bisa dipastikan tidak akan ada satu orang pun yang ingin bercerita padamu. Wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah bisa membuatmu pasanganmu untuk bersikap terbuka padamu. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggapan dengan kata-kata yang manis. Sekali saja kamu memberikan tanggapan judes padanya, dia tak akan lagi mau menceritakan kisah hidupnya padamu. Bukankan dengan memberikan wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah, akan membuat dia semakin tertarik padamu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dia Yang Cemburunya Membuatmu Tersiksa Pantaskah Dipertahankan?

Kata orang cemburu merupakan tanda cinta yang sebenarnya. Namun jangan salah, tidak semua cemburu bisa dikatakan sehat. Ketika kamu mulai merasakan pasanganmu merupakan orang dengan tipe cemburu yang berlebihan kamu harus mulai waspada. Ingat segala sesuatu yang dilakukan berlebihan tidak baik!

Walaupun kalian saling mencintai, namun cemburu pun juga ada batasnya. Tidak benar rasanya bila rasa cemburu pasanganmu sampai mengekang gerakmu. Kalau 5 hal ini dilakukan oleh pasanganmu kamu harus mulai berpikir ulang untuk  tetap meneruskan hubungan.

Dia Hobi Menelponmu Berkali-kali Sepanjang Hari

pexels-photo-377909

Setiap jam kamu nyaris selalu menerima telepon darinya hanya untuk memastikan keberadaanmu. Awalnya kamu begitu bahagia diperlakukan seperti itu, namun lambat laun kamu merasa risi. Ini tak lagi terasa menyenangkan. Kamu pun mulai merasa terbebani oleh kebiasaannya itu. Apa lagi sikapnya itu dilakukannya hanya demi untuk memastikan bagaimana dan dengan siapa kamu melewatkan waktu.

Laki-laki Itu Juga Tak Segan Curiga Membabi Buta Ketika Kamu Sedang Tak Bersamanya

pexels-photo-580631

Laki-laki ini seperti tak rela bila kamu menghabiskan waktu tanpanya. Dia jadi gampang marah ketika kamu sedang tak berada di dekatnya. Bahkan ketika kamu tengah bersama teman atau keluargamu pun dia masih tetap menaruh curiga padamu. Pun saat kamu hanya berada di dalam rumah, dia tetap tak bisa berhenti cemburu. Mau tak mau kamu harus ekstra sabar menghadapinya.

Dia Tak Mau Tahu, Setiapa Hari Kamu Harus Sampai Rumah Tepat Waktu

pexels-photo-235966 (1)

Dia mengharuskanmu pulang tepat waktu. Pasanganmu akan langsung memarahi kamu bila sampai di rumah terlambat. Tak peduli jika masalahnya macet atau kamu mampir membeli sesuatu yang penting. Baginya pulang tepat waktu adalah kewajibanmu yang tak bisa ditawar lagi.  Tak heran bila kamu mulai merasa kehilangan kebebasan. Beberapa kesempatan baik pun harus hilang begitu saja. Bahkan dia sampai hati menuduhmu pulang terlambat karena berselingkuh dengan laki-laki lain

Kekasihmu Itu Juga Tak Rela Bila Kamu berbicara Dengan Laki-laki Lain, Meski Itu Temanmu Sendiri

pasangan tak suka

Semakin lama kamu kian tak bisa mengerti jalan pikirannya. Kecemburuannya mulai tak jelas. Dia mulai menampakkan wajah kesal bila kamu berbicara dengan laki-laki lain, meskipun itu temanmu sendiri. Bahkan dia mulai menuduhmu memiliki perasaan dengan laki-laki lain. Kamu telah mencoba menjelaskan dengan kepala dingin, namun dia tetap bersikeras dengan tuduhannya. Dia tak suka bila kamu memiliki banyak teman dan bersikap ramah kepada mereka.

Mengecek Handphone, Sosmed dan Emailmu Telah Menjadi Rutinasnya Setiap Kali Kalian Bertemu

pexels-photo-541522

Bertemu dengannya artinya handphonemu berada dalam penguasaannya. Nggak nyaman sih rasanya! Tapi mau bagaimana lagi, dia memaksa. Jika sudah begitu dia akan mengecek segela bentuk komunikasi yang bisa kamu lakukan, bahkan hingga ke detailnya sekalipun. Dia akan membuka sosial mediamu, mengecek riwayat chat dan telepon, bahkan dia akan memperhatikan setiap email yang kamu kirim dan terima. Ia ingin tahu segalanya. Parahnya dia tak percaya sebelum mengecek semuanya sendiri. Itu artinya dia tak percaya padamu. Kalau sudah begini, kamu sebaiknya pikir-pikir lagi deh untuk tetap melanjutkan hubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top