Inspirasi & Motivasi

Sebab Membenci Mantan Hanya Akan Membuatmu Merugi Karena Telah Membuang Waktu Percuma

Setelah putus dan menjadi mantan, mulai membenci dia yang tadinya jadi orang tercinta jadi hal yang kerap dilakukan. Meski mungkin terdengar wajar, tapi pernahkah terpikir manfaat apa yang kita dapatkan ketika membenci dia yang kini disebut mantan? Mungkin memang ada emosi yang bisa tersalurkan, namun sebenarnya ini adalah hal yang justru merugikan diri kita sendiri.

Pikirkan kembali berapa banyak waktu yang telah kita buang percuma hanya untuk membencinya, apa lagi jika ternyata dia tak menunjukkan respon apa pun untuk segala bentuk kebencian kita padanya. Oleh karena itu lepaskan semua energi negatif yang selalu mendorong diri untuk membenci mantan demi kebaikanmu sendiri.

Percuma Membenci Mantan Karena Memang Tidak Akan Bisa Mengembalikan Keadaan

rsz_keenan-constance-359317

Membenci seorang mantan tidak akan merubah apa pun yang sudah terjadi, termasuk keadaan yang memang sudah berubah. Meski kadang rasa benci yang kita miliki tersebut adalah salah satu bentuk kecewa yang sebenarnya ingin kita sampaikan tapi itu sungguh tidaklah berguna. Pandanganlah hal tersebut menjadi sesuatu yang seharusnya bisa kita jadikan pelajaran untuk waktu yang akan datang.

Terdengar Tidak Mungkin Tapi Membenci Mantan Bisa Berujung Pada Gejala Serangan Jantung

rsz_vladislav-muslakov-261627

Percaya atau tidak membenci akan memicu emosi yang kita miliki menjadi tidak stabil  yang akan berdampak pada gejala serangan jantung yang pasti akan membahayakan diri kita sendiri. Hal ini juga telah dibenarkan oleh sebuah studi dari Circulation, sebagaimana yang telah di lansir oleh The List, emosi yang meningkat dikarenakan sikap kita yang masih memelihara benci pada mantan akan mempercepat denyut jantung dan melonjaknnya tekanan darah.

Atau Malah Membuat Kita Merasakan Depresi Tak Berujung Yang Pasti Akan Sangat Mengganggu

rpxsuzuki4

Membenci mantan hanya akan membuatmu tidak bisa fokus pada hal yang tengah kamu kerjakan, dengan demikian hasil dari setiap hal yang dilakukan akan selalu kurang memuaskan. Beberapa hal menyebalkan yang kita alami itu bisa saja berujung pada depresi yang justru berakibat fatal bagi diri kita sendiri. Dan fakta lain yang mungkin belum kamu ketahui bahwa ada studi yang telah menunjukkan bahwa orang-orang yang menderita depresi lebih mungkin mengembangkan kanker. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk berdamai dengan hati dan kenyataan jelas jauh lebih baik.

Bahkan Bisa Mempercepat Fase Penuaan Dini dan Memicu Kenaikan Berat Badan

rsz_zulmaury-saavedra-415227

“Jangan marah-marah, nanti cepat tua loh!”

Dan ungkapan ini memang benar adanya, kebencian yang sering mengundang kita pada emosi labil yang kadang membuat diri jadi lebih sering marah-marah. Kondisi emosional saat marah akan meningkatkan produksi hormon stres dalam tubuh. Padahal hormon stres merupakan racun yang dapat merusak semua fungsi organ tubuh,sehingga mempercepat proses penuaan yang terjadi dalam tubuh.

Disamping itu kebencian sering kali berujung dengan kebiasaan yang memicu rasa selalu ingin makan dalam porsi yang berlebih, hal ini jelas berimbas pada berat badan yang mendadak naik.

Lagi Pula Membenci Mantan Hanya Menambah Citra Buruk Diri Kamu Dimata Orang Lain

Butuh Sendiri

Tentu tidak akan satu pun orang yang suka berdekatan dengan sosok yang selalu menyimpan benci pada sesamanya, biar bagaimana pun ini adalah hal yang tidak terpuji. Alih-alih ingin menunjukkan rasa tidak suka kepada mantan, kita malah dicap sebagai orang yang tidak baik bagi sebagian mereka yang mungkin kebetulan tahu dan mengerti bagaimana hubungan kita dengan mantan terdahulu. Efeknya mereka akan memandang buruk pada kita karena terkesan sebagai perempuan yang pendendam dan tak bisa memafkan.

Dan Jelas Akan Berdampak Pada Hubungan Kita Dengan Orang Baru Yang Mungkin Sedang Mencoba Dekat

rsz_stephanie-krist-72013

Berada di antara mereka yang selalu terlihat optimis serta mudah memafkan tentu akan memberikan efek positif bagi kita. Berbeda jika kamu justru menunjukkan sikap yang sebagian besar didominasi dengan rasa benci  pada orang lain, khususnya mantan. Sikapmu ini jelas akan mempengaruhi kehidupanmu. Orang-orang yang dekat denganmu akan merasa bahwa kamu bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan teman atau pasangan. Kalau sudah begini siapa yang merugi ?

Teman dan Relasi Yang Kamu Miliki Pun Jelas Akan Berkurang

pexels-photo-206402

Menjalin hubungan baik dengan mantan mungkin terlihat sedikit munafik, Apalagi jika memang ada rasa sakit yang menjadi alasan putus dengannya. Namun membencinya juga tidak akan menjadi jalan keluar yang bisa berimbas baik kepada kita. Tetaplah jalin pertemanan dengannya, meski tidak terlalu dekat setidaknya hal ini akan membuat kamu tak kehilangan dia sebagai teman, meski nyatanya sudah tak lagi menjadi pacar. Tentu hal ini jauh lebih baik  daripada terus memelihara benci yang tak ada gunanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Irit Juga Bisa Keren

Kamu tentu tak bisa lupa dengan motor pemecah rekor irit bahan bakar Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya. Dengan iritnya pengeluaran untuk konsumsi bensin kendaraan, terbayang budgetnya bisa dialihkan untuk belanja yang lain bukan?

Nah, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari motor tadi. Dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya dijamin bikin mata terus tergoda.

Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II dengan konsep compact, slim dan awesome, yang kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Secara desain motor ini nampak modern dan futuristik dengan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Disamping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” ujar Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu perubahan signifikan juga terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega. Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu, berbeda dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilanmu. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untukmu yang Menjalin Relasi dengan Lelaki Berzodiak Scorpio, Harus Banyak-banyak Sabar ya!

Ada ungkapan yang bilang kalau kepribadian seseorang dipengaruhi oleh zodiak mereka. Apa kamu setuju? Sebab dari sekian banyak teori, ada satu teori yang mungkin tak akan melegakan sebagian perempuan di luar sana.

Konon, perempuan yang menjalin relasi dengan laki-laki dengan zodiak Scorpio ternyata harus banyak-banyak sabar. Kenapa? Ini alasannya…

Ego Mereka Terbilang Tinggi, Kamu Dituntut Untuk Lebih Sering Mengendalikan Diri Daripada Debat Berujung Pertengkaran

Jangan sekali-kali untuk coba memaksakan pendapatmu saat adu argumen dengan si dia. Sebab kalau dia tak setuju dengan pendapat yang kamu lontarkan, dia hanya akan menganggap hal itu sebagai angin lalu.

Lelaki Scorpio cenderung suka melakukan apapun yang mereka sukai tapi dengan caranya sendiri. Tipe lelaki seperti ini sangat jarang mau mendengar pendapat orang lain. Jadi kalau partnermu tipikal yang satu ini, kamu harus pandai-pandai berkompromi, ya!

Keras Kepala Mungkin Adalah Nama Tengah Mereka

Soal keras kepala, ibarat watak yang sudah mendarah daging. Meski seringkali sikap ini menguntungkan, tapi lebih sering jadi merepotkanmu. Seperti lambang zodiak ini sendiri yaitu kalajengking, lelaki Scorpio cenderung kaku dan keras kepala. Apa yang sudah jadi maunya, biasanya sulit diubah. Dia enggan mengubah perspektif hanya karena pendapat orang lain.

Mereka Cenderung Rapi Dalam Urusan Menyimpan Rahasia

Ini yang patut diwaspadai apalagi kalau keberadaan lelaki Scorpio adalah sebagai pasanganmu. Sebab sebagian besar dari mereka dikenal pandai dan menyimpan banyak rahasia dari dalam dirinya.

Di lain sisi, mereka enggan membagikannya pada orang lain dan memilih menyimpannya sendiri. Sementara kamu tahu kan, rahasia yang menumpuk lama-lama justru akan jadi penyebab kehancuran sebuah hubungan.

Jangan Sekali-kali Menyakiti Hati Lelaki Scorpio, Sebab Ada yang Bilang Kalau Mereka Punya Watak Pendendam

Seperti yang kamu ketahui, kalajengking adalah hewan yang memiliki bisa. Dilihat dari lambang zodiak ini, tak ayal kalau ada jiwa pendendam dalam diri mereka yang berzodiak Scorpio. Ya, saat sudah merasa sakit hati, mereka akan benar-benar terluka dan tak memberi ruang untuk kesempatan kedua.

Tapi kamu tak perlu khawatir berlebih. Semua teori ini sejatinya bisa saja berbeda kalau kenyataannya orang tersebut tumbuh di lingkungan yang senantiasa membawa pengaruh positif dalam hidupnya. Kamu hanya perlu mewaspadainya saja, bukan berarti semuanya sama ya!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Untuk Kesan yang Tak Terlupakan, Cobalah Lakoni Hal Ini dengan Sahabat Kesayangan

Bukan untuk bergosip dan bergunjing akan hal-hal yang tak bermanfaat, sebenarnya setiap kali perempuan-perempuan akan berkumpul, selalu ada bayak hal yang bisa dilakukan. Karena selain untuk melepas rindu dan bercerita, setiap pertemuan jelas akan menciptakan satu cerita.

Dan agar tak melulu dihabiskan dengan hal-hal yang tak berguna. Nampaknya untuk pertemuan-pertemuan dengan teman, kita memang perlu lakukan hal-hal yang berbeda. Karena kamu juga pasti bosan kan, jika acara temu kangen hanya akan diisi dengan saling tukar sapa dan selfie bersama.

Maka kali ini, ada beberapa referensi kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama dengan sahabat kesayangan.

Menikmati Akhir Pekan Bersama, Sesekali Kita Bisa Berlibur Ke Luar Kota

Tak perlu jauh-jauh dulu, kalau kalian tinggal di Jakarta. Mungkin pergi ke Puncak atau ke Bandung, bisa jadi solusinya. Yap, disana kita dan para sahabat bisa melakukan berbagai macam kegiatan. Mulai dari berkemah bersama, menjelajahi tempat wisata, hingga mencicipi beberapa macam kuliner setempat.

Hal-hal semacam ini jelas jadi sesuatu yang berbeda, dari banyaknya kegiatan yang biasa kita lakukan bersama. Dan tak hanya menciptakan kesan baru dan mempererat persahabatan, berlibur seperti ini akan jadi kenangan yang akan selalu kita ingat.  

Tak Mau Repot-repot Pergi Jauh, Kita Juga Bisa Menjadi Turis Sehari di Kota Kita Tinggal

Percaya atau tidak, meski ada beberapa tempat asik di kota kita tinggal. Tapi mungkin belum semua pernah kita jajaki. Bahkan beberapa teman yang kini tinggal dan merantau di Jakarta pun, ada loh yang belum pernah ke Monas. Nah, kalau salah seorang sahabatmu juga belum pernah. Mungkin kamu bisa mengajaknya untuk menikmati waktu seharian untuk keliling kota.

Mulai dari memasuki beberapa museum, makan siang di pinggir jalan, keliling kota dengan bus pariwisata gratis. Sederhana memang, tapi semua itu akan selalu berkesan jika dilakukan bersama dengan sahabat tercinta.

Agar Tak Terkesan Membuang-buang Waktu, Kita Juga Bisa Saling Berbagi Ilmu

Nah, barangkali ini jadi sesuatu yang akan sangat bernilai dan jalas manfaatnya. Untuk ilmu apa yang bakalan dibagikan, kita bisa saling bertukar kemampuan. Misalnya, sahabatmu cukup jago dalam hal memoles make up sedang kita bukanlah perempuan yang terbiasa melakukan hal seperti itu. Maka ini akan jadi kebersamaan yang ada bisa kita gunakan untuk belajar darinya.

Begitu pula sebaliknya, dia yang mungkin kurang pintar memasak bisa belajar dari kita yang kebetulan memiliki kemampuan memasak yang lebih baik dari dirinya. Orang lain yang melihat, barangkali berpikir apa yang kita lakukan tak cukup bermanfaat. Tapi untuk kita dan sahabat, hal itu jelas berkesan dan sangat miliki makna.

Menginap di Rumahnya Untuk Bisa Berbagi Cerita Sampai Tengah Malam

Beberapa cerita kerap terpotong, hanya karena kita atau para sahabat harus buru-buru pulang. Nah, karena perempuan memang suka sekali berbagai cerita dengan para sahabatnya. Cobalah sesekali untuk menginap dan tidur di rumahnya. Dengan begitu, baik kita atau dirinya. Tak lagi akan merasa ada cerita yang kepalang tanggung.

Puas-puasin deh cerita sampai malam, bahkan sampai akhirnya salah satu dari kita tiba-tiba sudah tertidur. Agar tak melulu bosan, kita bisa bertukar tempat. Minggu ini di rumah mereka, minggu depan di rumah kita.

Esoknya, Kita Mungkin Bisa Berolahraga Bersama

Jika aktivitas nginep dilakukan pada hari sabtu setiap akhir pekan, esok paginya masih bisa dilakukan dengan menyenangkan. Yap, kita bisa melakukan aktivitas olahraga bersama-sama. Entah itu jogging keliling kompleks perumahan, bermain badminton, tenis meja, bermain basket, dan beberapa jenis olahraga lain yang memungkinkan untuk dilakukan bersama.

Selain sedang menikmati kebersamaan dan menciptakan satu kenangan untuk persahabatan. Kita juga sudah menadapat manfaat baik dari olahraga, yakni melunturkan beberapa lemak yang mungkin sudah bersarang di tubuh.

Atau Bisa Juga Memberinya Kejutan Ulang Tahun

Siapa yang tak suka, jika ada sahabat yang tiba-tiba datang dan memberi kejutan di hari bahagia? Jelas semuanya pasti akan terharu. Begitu juga dengan ia sahabatmu. Karena selain membuktikan kepedulian, sikap semacam ini jelas membuat kita merasa terharu.

Krarena dimatanya, selain menjadi seorang sahabat. Kita juga sudah berperan jadi sosok penting yang membuatnya bahagia. Bahkan walaupun kejutanmu hanyalah sesuatu yang sederhana, ia pasti akan tetap merasa terharu oleh semua kejutan yang ada.  

Dan Jika Ingin Sesuatu yang Lebih Santai, Menonton Film Bersama Bisa Jadi Solusinya

Yap, tak perlu susah payah untuk mengemas barang-barang atau repot-repot menyenangkan diri jauh-jauh. Tak juga harus mengeluarkan kocek mahal-mahal untuk makan di mall dan restaurant. Menonton bersama di rumah selalu jadi pilihan berkesan yang mudah dilakukan namun selalu berhasil mencipatakan sebuah kenangan.

Coba ambil kembali beberapa daftar film kesukaanmu, hanya modal tv dan dvd player kamu dan sahabat sudah bisa menikmati waktu bersama dengan berkualitas. Dengan catatan kalian harus fokus pada tontonan yang sedang disaksikan. Jangan lagi sibuk dan terkontaminasi pada telepon genggam.

Sebagai tambahan, kita bisa melengkapi aktivitas ini dengan beberapa hal yang bisa mendukungnya. Minuman ringan dan beberapa cemilan, barangkali jadi pelengkap yang akan menambah kesan. Apalagi jika makanannya memiliki cita rasa yang khas dan sudah dikenal oleh lidah.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan kita akan cemilan yang memang pas di lidah, kemarin bertempat di Queen Head, Kemang, Mister Potato yang merupakan merupakan brand keripik kentang dari perusahaan Pasific Food Indonesia, baru saja mengeluarkan dua varian rasa baru untuk produknya.

Yap, Mister Potato hadir dengan dua varian rasa yang bisa kamu jadikan hidangan saat akan santai dan nonton bersama. Mister Potato Crisp Balado untuk kamu yang suka pedas dan Rasa Keju Madu untuk kamu yang suka rasa manis dengan kandungan keju dan madu asli. Menariknya lagi, Mister Potato juga turut serta memperkenalkan, dua influencer yang jadi bagian dari masing-masing varian rasa baru mereka. Wendy Walters, untuk #TimPedas dan Kemal Pahlevi di #TimManis.

Lebih lanjut, Leovhaty Augusta AHB –  selaku Marketing Manager Smax & Mister Potato, Mamee Indonesia, PT Pacific Food Indonesia. MengatakanHadirnya Mister Potato Crisps dengan rasa Honey Cheese dan Balado merupakan bentuk komitmen kami menghasilkan produk terbaik dan memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia dalam menikmati snack keripik kentang favoritnya sesuai dengan rasa yang disukai dan begitu dekat dengan masyarakat Indonesia”

Kira-kira sudah dapat inspirasi belum untuk aktivitas berkesan apa yang akan kamu lakukan bersama dengan para sahabat kesayangan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Buang Semua Dendam, Biar Karma yang Melakukan Tugasnya Diam-diam

Perkara sakit hati memang kerap sulit untuk diobati, kalau tak lelap dalam kesedihan barangkali kita hanya akan menyimpan dendam. Ya, aku tahu itu semua memang wajar. Sebab kita hanyalah perempuan biasa, yang juga akan kecewa kala orang yang dicinta pergi dan meninggalkan luka.

Tapi coba pikirkan kembali, apakah yang akan didapat oleh hati kala membalas semua sakit yang kita alami? Puas mungkin benar, tapi apakah itu membuat kita lebih baik dari si dia? Tentu tidak.

Percayalah, jika tak membalas semua sakit hati pada mantan pacar yang bekhianat bukanlah sebuah kebodohan. Sebab disaat yang bersamaan, kamu telah jadi pemenang. Cukup duduk diam saja, sembari menunggu semesta akan membalas semua dendam.

Hatimu Mungkin Telah Tersakiti, Tapi Cobalah Berdamai dengan Rasa Sakit yang Kita Alami

Sikap sebodo amat, barangkali jadi sesuatu yang sangat kita perlukan. Selain untuk melindungi hati dari amarah, ini akan membantu kita menghadapi semuanya. Kita mungkin sakit hati, tapi membalas menyakiti tak akan membuat kita lebih baik dari si dia.

Terima semua kecewa yang ada, dengan tidak terlalu menjadikan diri sebagai korban dari perbuatan tak menyenangkan darinya. Satu hal yang perlu kita pahami adalah, jangan lagi mudah termakan percaya untuk memberi hati sepenuhnya. Lebih baik benahi diri pada hal-hal baik yang mungkin bisa kita lakoni.

Barangkali Ini Jadi Ajang Untuk Menyiapkan Diri, Pada Ujian yang Bisa Lebih Berat Lagi

Kejadian dan ujian dalam hidup memang sulit untuk kita terka, bukan berniat untuk berpikirann buruk pada masing-masing hidup kita. Namun, satu kecewa mungkin adalah jalan untuk mempersiapkan diri pada kecewa yang lebih besar yang mungkin bisa terjadi.

Dia yang tadinya kita cinta, bisa jadi sosok yang keji dan membuat luka. Cobalah untuk bisa menerima kenyataan itu, dan berdamai dengan hati sendiri. Kuatkan dan yakinkan hati, bahwa kita bisa melalui ini seorang diri. Hingga, jika esok ada sesuatu yang lebih berat lagi. Kita sudah cukup kuat untuk bisa berdiri.

Selalu Besarkan Hati Untuk Semua Kekecewaan, Agar Tak Pernah Ada Dendam yang Tersimpan

Kemampuan kita untuk tersenyum kala disakiti seseorang, jadi sebuah sikap yang mulia. Bukan tak bisa membalasnya, hal yang kita sadari adalah semua hal punya porsinya masing-masing. Hari ini ia mungkin bisa saja membuat kita terluka, tapi esok barangkali ia lah yang dibuat terluka oleh orang lain.

Bukan oleh kita, tapi oleh siapa saja yang sudah ditakdirkan akan membalas semua luka padanya. Begitulah karma bekerja, dan kita hanya menunggu waktunya saja. Tak perlu dendam, sebab itu tak akan membuat semuanya berbeda. Hanya menambah benci pada hati kita.

Biarkan Dirinya Berbuat Sesuka Hatinya, dengan Catatan Kita Tak Akan Pernah Melakukan Hal yang Sama

Tak bisa menahan orang lain untuk selalu berbuat baik kepada kita. Siapa saja selalu memiliki peluang untuk jadi sumber luka dalam hidup. Baik itu sahabat, teman biasa, hingga pacar dan pasangan hidup kita. Tidak ada yang bisa menjamin jika mereka tak akan membuat kita kecewa.

Biarlah mereka melakukan apa yang ingin diperbuatnya, hal yang perlu kita percaya adalah. Kita harus tetap menjadi manusia yang serupa seperti sebelumnya. Tetap baik meski sudah dibuat kecewa.

Dan Untuk Semua Perbuatan Buruk yang Kamu Terima, Cukup Duduk Manis Saja, Biarkan Karma yang Akan Membalas Semuanya

Kalau kita beruntung dan semesta pun merestuinya, semua perbuatan buruk yang pernah kita terima akan dibalas pada mereka yang melakukannya. Kita hanya perlu menunggu waktunya saja. Semesta dan sang pemiliknya akan bekerja menunjukkan pada kita, bahwa hukum tabur tuai itu ada. Apa yang tadinya kita rasa dan membuat hati kita terluka, esok mungkin juga terlihat dirasakan oleh dia juga. Tak terpengaruh oleh sakit hati yang sudah dilakukan oleh mereka, kita justru menunggu ia merasakannya dari orang lain  yang membuatnya kecewa.

Kamu Boleh Tak Percaya, Tapi Semesta Tak Pernah Lupa Pada Janjinya

Yap, percayalah bahwa semua hal yang kita lakukan selalu dicatat oleh semesta. Ia tahu, siapa yang memang pernah terluka, dan bagaimana cara untuk mengobati lukanya. Hari ini kita mungkin dibuat kecewa oleh pasangan yang kita cintai, esok bisa jadi Tuhan telah mengirimkan sosok lain yang membuat kita jauh lebih bahagia dari sebelumnya.

Tak perlu terburu-buru mengutuki semua situasi, atau berpikir akan membalaskan semua sakit hati. Kita hanya perlu menunggu, karma melakukan tugasnya secara diam-diam. Karena setiap perbuatan selalu datang dengan sebab akibat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top