Love & Sex

Sebab Cinta Adalah Anugerah, Haruskah Cinta Beda Agama Diperjuangkan?

inhale

“Tuhan memang satu

Kita yang tak sama

Haruskah aku lantas pergi

Meski cinta tak kan bisa pergi

Penggalan lirik lagu Peri Cintaku yang dinyanyikan dengan apik oleh Marcell tersebut benar adanya. Ini adalah gambaran isi hati kamu yang menjalani cinta beda agama. Tenang, bukan hal yang salah kok! Toh kamu juga tak bisa memilih pada siapa kamu akan jatuh hati. Kamu juga tak pernah merencanakan untuk jatuh hati dengannya. Hingga pada suatu saat kamu mulai menyadari sesuatu yang tak biasa.

Berawal dari tatap mata. Bersamanya setiap hela nafas menjadi lebih berarti

Ketika sepasang mata telah saling menatap dalam, degub jantung itu menjadi sulit dikendalikan. Bahkan rasa nyaman itu pun telah menjadi candu yang melenakan. Rengkuhannya adalah tempat ternyaman yang dapat kamu capai. Bisa menikmati aroma parfumnya saja sudah membuatmu merasa bahagia. Kamu membutuhkan dia untuk membuat setiap hela nafas jadi lebih berarti.

Kalian adalah sepasang kekasih yang menyebut Tuhan dengan nama berbeda

Siapa yang mampu menahan terjangan cinta ketika dua hati telah sama-sama menginginkannya? Begitu pun kamu. Senyum malu dan rona pipi yang memerah. Hanya itu yang bisa kau lakukan saat dia yang menyebut Tuhan dengan nama berbeda menyatakan isi hatinya.

Ini jelas bukan hal mudah. Namun kamu dan dia rela berpeluh demi bisa memastikan bersama

Mulailah perjalanan yang berat itu. Kamu dan dia bersusah payah mengayuh perahu agar tak karam. Ada banyak rintangan yang harus kalian hadapi. Termasuk badai hebat yang sesekali membuat bulu kuduk meremang. Kalau menjalani hubungan cinta yang satu agama saja sudah berat, apalagi menjalani cinta beda agama?

Ini rumit! Menjadi lebih rumit lagi karena kalian berdoa di rumah ibadah yang berbeda

Kamu dan dia adalah dua orang yang saling mendoakan dengan cara yang berbeda. Cinta memang sesekali menghadirkan kerumitan. Lebih rumit lagi cinta yang dijalani dua orang dengan dua rumah ibadah yang berbeda pula.

Nasihat-nasihat dari orang terdekat menjadi pengingat yang telah tamat kamu terima

Bukannya tak ada yang mengingatkan, bahkan kalian telah khatam dengan nasihat-nasihat dari mereka yang ada di sekitarmu. Kadang Tuhan menguji manusia dengan cinta beda agama hanya untuk memastikan apakah kamu lebih mencintai ciptaanya atau pencipta-Nya.

Tekanan kian kuat. Kamu tahu mereka memiliki maksud baik. Ahh… Sudahlah…

Kamu memang bisa meluluhkan hatinya. Namun dengan itu tak lantas semuanya menjadi mudah. Seiring berjalannya waktu, orang-orang terdekat pun kian keras melarangmu. Mereka memang benar. Tak akan mudah menjalani ini.

Keyakinanmu mulai goyah. Kebahagiaan kian terasa semu. Kembali adalah jalan paling baik yang bisa dilakukan

Terbayang wajah-wajah orang terdekatmu yang memintamu untuk mengakhiri ini. Mereka yang menyayangimu setulus hati. Lagi pula bukan perkara mudah menjalani cinta beda agama, apa lagi membawa hubungan ini hingga pernikahan. Terlalu banyak yang harus dikorbankan dan tersakiti.

Maaf, hanya itu yang bisa kamu ucapkan padanya. Ini saatnya untuk mencari kebahagiaan masing-masing

Ternyata cinta tak cukup menjadi satu-satunya alasan untuk bahagia. Butuh restu untuk menjalin hubungan. Ketika bersama tak mampu memberikan kebahagiaan, mungkin kamu dan dia tak tercipta untuk tak saling melengkapi. Ada genggaman lain yang ditakdirkan Tuhan untukmu.

Terkadang Tuhan hanya mempertemukan, bukan mempersatukan

Kamu dan dia adalah dua orang yang saling mencintai namun tak bisa dipersatukan Tuhan. Terkadang Tuhan hanya mempertemukan, bukan mempersatukan. Dibalik kepahitan ini, Tuhan memiliki rencana yang indah untukmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Tak Cukup Facial, Lakukan Lima Perawatan Terbaik Pada Tubuhmu Jelang Hari Spesial

pexels-photo-413885

Jelang pernikahan, wanita akan disibukkan dengan berbagai macam perawatan tubuh baik di salon maupun di rumah. Demi jadi ratu sehari sekaligus membahagiakan calon suami, wanita akan menyiapkan waktu dari jauh-jauh hari demi perawatan terbaik untuk tubuh agar bisa tampil maksimal nantinya. Umumnya, perawatan dilakukan paling tidak dua bulan sebelum pernikahan demi hasil terbaik.

Untukmu yang mulai terpikirkan soal perawatan, sejatinya merawat tubuh jelang pernikahan tak cukup hanya di area wajah dan kepala. Lebih jauh lagi, seperti kata orangtua, kamu harus merawat tubuhmu dari ujung kaki hingga pucuk rambut. Itulah sebabnya diperlukan waktu yang tak sebentar.

Selain Facial, Berikan Perawatan Terbaik di Area Wajah demi Hasil Maksimal

pexels-photo-413880

Wajah adalah representasi yang akan paling disorot baik menjelang maupun hingga hari H. Karenanya, jangan sampai wajahmu kusam dan kulit wajahmu bermasalah. Selain rutin facial, kamu harus mulai aktif membersihkan wajah di pagi hari dan malam hari secara rutin. Apa lagi usai beraktivitas di luar ruangan. Saran terbaik, gunakan masker wajah demi mencegah wajah kusam. Sesuaikan pilihan masker dengan jenis kulitmu sehingga tak memunculkan masalah lain.

Meski Rambutmu Sudah Halus dan Teratur, Merawat Rambut Sangat Dianjurkan Jelang Pernikahan

hairstyle-hair-wedding-bride

Bukankah rambut adalah mahkota perempuan? Kalau rambutmu terawat, maka pesonamu juga semakin terpancar. Tak cukup dengan sampo dan conditioner saja, secara rutin kamu harus mencoba creambath dan hair mask. Bandingkan dahulu hasilnya, kalau kamu merasa rambutmu semakin mempesona dengan perawatan tadi, lanjutkan demi hasil optimal di hari terbaikmu nanti.

Kesehatan Mulut Juga Perlu Dijaga. Tak Cukup Gigi, Kamu pun Tidak Boleh Lalai Soal Bibir dan Rongga Dalam Mulut

pexels-photo-371117

Mungkin ini yang paling sering terlewat. Tapi, memangnya kamu mau kalau nanti napasmu tak segar di depan suamimu? Malu sendiri bukan? Jadi cobalah melakukan perawatan mulai sekarang. Untuk gigi, cobalah rutin membersihkan plak di gigi dan mendatangi dokter gigi. Sebaiknya kamu juga melakukan peeling di bagian bibir menggunakan bahan-bahan alami seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati.

Kuku Terawat Nan Lentik Akan Membuatmu Semakin Cantik

pexels-photo-332046

Saat hari H, kamu akan bersalaman dengan banyak tamu undangan. Belum lagi kamu akan membiarkan kukumu dirias, baik dengan cat kuku maupun henna. Kalau kukumu tak terbiasa dirawat, riasan yang bagaimana pun akan sukar menunjukkan hasil terbaiknya. Memotong kuku secara rutin dan memperhatikan kebersihannya dapat kamu lakukan sebagai langkah dasar. Kalau bisa, setiap sebulan sekali dapat kamu selingi dengan manicure dan pedicure.

Tak Boleh Tertinggal, Merawat Payudara dan Organ Intim Efeknya Sangatlah Sakral

wellness-massage-relax-relaxing-56884 (1)

Untuk area payudara, kamu bisa melakukan pemijatan agar payudaramu bisa jadi lebih kencang. Kamu bisa melakukannya sendiri dengan memanfaatkan minyak zaitu yang dioleskan di area payudara, kemudian lakukan pijatan memutar selama kurang lebih dari 10 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebelum tidur. Sementara untuk area organ intim, kamu bisa mendatangi salon kecantikan dan lakukanlah perawatan ratus vagina agar organ intimmu lebih keset dan harum. Sampai hari ini, ratus atau penguapan tradisional masih jadi andalan para calon pengantin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Melihat Pertanda Kamu Mencintai Orang Yang Salah, Akhiri Sebelum Situasinya Kian Rumit

Melihat Petanda Yang Memungkinkan Kita Telah Memilih Laki-Laki Yang Salah

Rasa cinta yang kita miliki pada seseorang memang memiliki peranan penting yang akan mempengaruhi hati dan pikiran. Namun pada kenyataannya tidak semua ketulusan yang kita berikan akan mendapat balasan yang sama, bisa saja dia hanya berpura-pura demi menjaga perasaanmu.

Kita memang harus bijak membaca beberapa situasi dalam hubungan. Jika mungkin segala hal yang kita jalani dalam hubungan saat ini selalu berjalan jauh dari ekspektasi. Bisa jadi kita sedang mencintai orang yang salah. Mungkin terdengar terlalu egois untuk terburu-buru memutuskan dia bukanlah orang yang baik untukmu, tapi meski akan terasa pahit bisa saja itulah yang memang sebenarnya. Untuk itu kita perlu bijak dalam memahami beberapa sikap yang ditunjukkannya, apakah dia memang benar pasangan yang baik atau bukan.

Setiap Kali Bersama Selalu Ada Tekanan Yang Kamu Rasakan Darinya

pexels-photo-580631

Kamu bisa mulai menilainya dari sikap sehari-hari yang ditujukkannya tentang bagaimana dirinya memperlakukan kamu dan orang-orang di sekitarnya, termasuk sikap ke keluarganya. Jika ternyata ada banyak sikap berlebihan yang berasal darinya, bisa saja dia memang bukanlah orang yang pas untukmu. Pasangan yang baik akan selalu menjadi sumber semangat, namun sebaliknya bersama dengannya yang kamu terima hanyalah tekanan dikarenakan sikapnya yang tidak pernah menghargaimu.

Jika Biasanya Curhat Akan Membuat Kamu Merasa Lega, Berbagi Isi Hati Dengannya Justru Menambah Beban Pikiranmu

pexels-photo-568027

Seseorang yang katanya mencintaimu akan jadi orang pertama yang bisa memahami dirimu dengan baik. Dia akan selalu berusaha untuk menunjukkan kepedulian yang besar padamu. Namun jika dia justru acuh tak acuh padamu, tentu kamu patut mempertanyakan kesungguhan perasaannya. Mungkin saja dia memang tak lagi menganggap penting keberadaanmu.

Segala Pertemuan Bersamanya Hanya Akan Mengundang Pertengkaran Yang Membuat Kamu Semakin Tertekan

abbie-bernet-329631

Jika pada umumnya, pertemuan sepasang kekasih adalah sesuatu yang selalu dinantikan karena akan jadi momen berharga. Namun berbeda dengan dirinya, baginya sebuah pertemuan hanya dijadikan satu kewajiban bukan kebutuhan yang memang harus dilakukan.

Jika sudah seperti ini mengakhiri hubungan jadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan, menghabiskan sebagian waktu dengan orang yang tidak kita cintai hanyalah kesia-siaan. Daripada harus terus berbohong untuk sesuatu yang memang sudah tidak kita harapkan, berani berkata jujur bahwa dia memang bukanlah laki-laki yang kita cari akan jauh lebih baik.

Bersama Laki-laki Itu Hanya Menjadikan Kamu Merasa Rendah Diri

pexels-photo-235966 (1)

Cinta yang benar akan menjadikan kita merasa nyaman apa adanya. Akan tetapi menjadi berbeda jika ternyata dia terlalu mendominasi dalam hubungan tersebut. Apa lagi jika ternyata dia sering menyepelekan kemampuan serta pandangan hidup yang selama ini kamu junjung tinggi.

Mungkin  dia memang jauh lebih hebat dan pintar jika disandingkan denganmu, namun jika nyatanya segala upaya dan usaha yang kamu lakukan tidak pernah diapresiasi olehnya, kamu pantas meragukan perannya. Situasi ini jelas akan mempengaruhi rasa percaya dirimu, dan lebih parahnya kamu malah sering menjadi putus asa hanya karena mendengar ucapan-ucapannya.

Untuk Menghargai Perasaan dan Tetap Bersama Dengannya Banyak Mimpi Yang Malah Kamu Korbankan

pexels-photo-246367 (1)

Sebelum bertemu dengannya mungkin kamu pernah merencakan banyak hal yang nantinya akan dilakukan bersama pasangan, namun bersama dengannya malah membuat kamu terpaksa mengubur mimpi dalam-dalam. Mengorbankan banyak hal hanya akan membuat kamu jadi seorang yang merugi. Jika ternyata bersamanya kamu hanya menemukan banyak pertentangan pandangan, sudah seharusnya kamu membuat keputusan untuk pergi meninggalkannya dan melanjutkan semua mimpimu.

Hingga Mulai Merasa Ada Tembok Pemisah Yang Menghalangi Kamu Untuk Masuk Dalam Hidupnya

pexels-photo-179734

Untuk bisa saling memahami dan mengerti pastilah kita harus memberi ruang kepada seseorang untuk bisa masuk dalam hidupmu lebih dekat. Tapi berbeda dengannya, dia mungkin meminta kamu menjadi seseorang yang tentu dekat dengannya tapi semua hal yang ditunjukkannya seolah memberi isyarat bahwa ada batasan-batasan yang tidak boleh kamu ketahui.

Hal ini jelas menunjukkan bahwa dia tidak sepenuhnya menaruh percaya padamu, lalu apa gunanya jika kamu harus menjalani sesuatu dengan orang yang tidak percaya denganmu. Bukankah hanya akan menjadi kesia-siaan?

Dan Tidak Ada Gambaran Untuk Masa Depan Dari Hubungan Kalian Berdua

pexels-photo-247195

Perlahan kamu mulai menyadari bahwa ternyata tidak ada arah dan gambaran yang jelas dari hubungan yang sedang dijalani bersamanya. Bahkan untuk bisa memperkenalkan dirinya kepada keluarga dan sahabat pun kamu merasa tidak pantas. Hal ini terjadi karena dari apa yang telah kamu jalani bersamanya memang tidak ada niat atau komitmen yang serius darinya. Jika sudah begini, sudah saatnya kamu menentukan pilihan selanjutnya karena ternyata dia bukanlah laki-laki yang bisa menggenapkanmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dear Bridesmaid, Sudah Tahu Tugasmu Belum?

andre-hunter-263233

Menjelang akhir tahun, pasti banyak sekali temanmu yang akan menikah. Dan kehadiran sebagai pengiring pengantin tentu sangat diperlukan. Sebab kelancaran pernikahan sedikit banyaknya akan berjalan dengan baik atas peran sertamu sebagai bridesmaid-nya.

Dan barangkali kamu yang baru diminta untuk menjadi bridemaid oleh teman atau sahabatmu, masih bingung apa yang akan menjadi tugasmu. Kali ini kami akan membantumu untuk memahami hal-hal apa saja yang nanti akan menjadi tanggung jawabmu hingga hari pernikahannya.

Membantunya Mempersiapkan Segala Keperluan Pernikahan

priscilla-du-preez-234138

Ini jadi langkah awal yang bisa kamu jajaki untuk peranmu sebagai bridesmaid. Sebelum akan mulai menyiapkan segalanya, biasanya calon pengantin akan mengajakmu dan bridesmaid yang lain untuk diskusi dahulu. Pada kesempatan ini cobalah aktif untuk bertanya dan memahami bagaimana konsep acara pernikahannya nanti.

Jika sudah tahu bagaimana arah dan gambaran pernikahan yang akan mereka terapkan. Mulai dari membantunya memilih baju pengantin, mengecek venue acara, katering, undangan, hingga perintilan lain yang memang akan dibutuhkan.

Jangan Kamu Abaikan, Momen Ini Membuatnya Butuh Banyak Didengar

alexis-brown-82988

Tentu sulit menjelaskan, bagaimana suasana hatinya selama mempersiapkan pernikahan hingga hari H nanti. Sebab tak hanya bahagia saja, biasanya ia juga merasa resah untuk semua hal yang akan dijalaninya.

Biasanya calon pengantin akan lebih rentan stres dan sering panik. Dan membantunya untuk menghilangkan rasa stres yang dialaminya jadi salah satu tugasmu. Cobalah dengarkan apa saja hal-hal yang mungkin dikeluhkannya.

Meski terlihat sangat biasa, ini akan jadi sesuatu yang cukup membantunya.

Ambil Alih Peran yang Mungkin Bisa Kamu Tangani, Sebab Akan Banyak Drama yang Terjadi

ben-white-194220

Meski sudah berencana dengan baik, akan ada banyak hal-hal yang tak terduga. Entah itu gedung yang tiba-tiba penuh, gaun pengantin yang belum kunjung selesai, atau beberapa kesalahan saat mencetak undangan.

Kamu harus lihai untuk membaca situasi, menawarkan diri tanpa diminta. Membantu menyelesaikan hal-hal yang sekiranya bisa kamu tangani tanpa harus melibatkan dirinya lagi.

Peran sertamu tentu jadi solusi yang membantunya untuk menyelesaikan beberapa drama yang ada.

Memegang Baju atau Dress Pengantin yang Akan Dia Kenakan di Hari H

aegean-wedding-photography-429755

Jika calon pengantin akan mengenakan gaun yang panjang di hari H, kamu perlu bersiaga. Sebab ini adalah tugas yang bisa dikatakan jadi poin utama tanggung jawab dari seorang bridesmaid.

Nah ketika ia akan berjalan ke beberapa tempat yang mungkin membuatnya susah bergerak, kamu harus membantunya untuk memegangi gaun pengantinnya.

Ini akan jadi salah satu momen yang bahagia sekaligus haru, bersyukur punya sahabat yang bisa membantunya hingga ke hal-hal kecil seperti memegangi gaun pengantinnya.

Tetap Pastikan Polesan Make Up-nya Akan Terlihat Baik Sepanjang Acara

freestocks-org-209883

Penting untuk diingat, kamu dan bridesmaids yang lain harus memegang lipstik atau bedak cadangan. Jadi jika sewaktu-waktu make up nya terlihat pudar atau sedikit rusak, bisa langsung diperbaiki.

Karena ini akan jadi momen bersejarah, dan tidak lucu jika ternyata ada beberapa potret yang nanti menunjukkan bahwa make up-nya rusak oleh karena beberapa momen lain.

Pastikan Pula Jika Barang-barang dan Keperluan Kecil Lain yang Dia Butuhkan Bisa Terpenuhi Sepanjang Pesta

morgan-mcdonald-403460

Sebenarnya hampir sama dengan tugas anggota keluarga, kamu juga harus pastikan jika barang-barang yang dia miliki tetap terjaga. Hingga keperluan lain yang memang dia butuhkan dalam acara selalu siap sedia.

Karena telah sibuk menerima banyaknya tamu acara, biasanya ia sangat sulit sekali untuk mengingat hal-hal kecil yang dibutuhkannya. Dan salah satu tugasmu adalah memastikan bahwa wedding ring atau mahar yang akan dikenakan dan diserahkan tidak ketinggalan.

Mungkin kesalahan itu terdengar hanya satu atau dua saja, tapi kadang kala bisa berdampak pada hal-hal besar yang menyangkut pernikahan.

Dan Jangan Sampai Dia Kelaparan Pada Momen Spesialnya Hanya Karena Tak Makan

annie-gray-376049

Nah ini juga jadi salah satu bagian terpenting yang harus kamu jaga. Kerepotannya untuk tetap berdiri dan memastikan bahwa tamu undangan yang hadir akan terjamu dengan baik biasanya membuat dia lupa makan.

Jangan sampai dia tidak sarapan atau tak makan siang, karena terlalu antusias untuk menghadapi pesta pernikahan. Padahal hari itu akan menjadi rangkaian acara yang cukup menguras tenaga, untuk itu pastikan jika dia akan makan dengan porsi yang cukup tentunya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top