Hangout & Travel

Sebab Ada Trik Jitu Usir Sedih Kala Dilanda Patah Hati Karena Putusnya Tali Persahabatan

Rasa sedih lantaran harus kehilangan, bukan hanya melanda saat kehilangan pasangan atau putus dari pacar. Ada orang-orang yang harus merasakan pilunya kehilangan sahabat padahal sudah bersama sekian lama.

Berakhirnya persahabatan bukan hal yang aneh, setiap orang punya potensi untuk menghadapi hal ini. Rasa sedihnya pun tak kalah berat saat harus putus dengan pasangan.

Begini, aku hanya ingin katakan, entah apa alasan hubungan persahabatanmu berakhir, kamu pasti bisa melewati proses yang berat ini.

Sadarilah Bahwa Situasi Semacam ini Normal Terjadi

Perubahan dalam persahabatan itu normal. Apalagi setiap orang pada dasarnya dinamis. Sewaktu-waktu bisa berubah. Karenanya, kalaupun akhirnya kamu menghadapi situasi persahabatanmu di ujung tanduk, anggaplah kalau hal itu bagian dari siklus hidupmu. Tak usah kaget dan hadapilah prosesnya.

Jaga Pikiranmu Agar Tetap Positif dan Buatlah Me-Time Sendiri

Baik putus hubungan karena relasi maupun karena persahabatan, orang-orang cenderung menyalahkan dirinya sendiri. Padahal, daripada mengatakan kepada diri sendiri bahwa kamu adalah teman yang buruk, ketahuilah bahwa dalam persahabatan ini ada dua pihak.

Tak bisa yang satu mendominasi yang lain, persahabatan haruslah seimbang. Untuk itu, tetaplah berpikiran positif ya kawan. Tak usah berlama-lama terpuruk dan memikirkan kamu sosok yang buruk, justru beri waktu untuk menyenangkan diri sendiri untuk sementara.

Lakukan apapun yang menyenangkanmu. Kamu berhak untuk mendapatkan momen berkualitas semacam itu.

Tak Perlu Menutup Diri Terhadap Dunia

Walaupun rasanya hanya ingin bermuram di kasur sambil menonton film atau streaming series langgananmu, jangan lakukan hal ini terus menerus. Mengisolasi diri justru tak baik.

Langkah yang perlu kamu lakukan justru temui orang yang kamu percayai untuk memproses perasaan atau pikiran sulit yang muncul. Kesedihanmu yang berlarut-larut hanya menutup peluang untukmu mengenal dunia lebih luas lagi.

Ada Pelajaran Hebat Tentang Self Healing yang Akan Kamu Rasakan

Kehilangan sahabat memang menyebalkan, tapi ada hal positif tersembunyi di baliknya: pertumbuhan diri. Begini, cobalah merefleksikan pengalaman pilu ini dan ambil hal-hal sederhana yang bisa kamu perbaiki untuk kedepannya.

Bagaimanapun, evaluasi diri itu perlu. Dengan membiarkan dan memberi diri untuk mengevaluasi, ini akan membuatmu jauh lebih mudah untuk pulih dan memperkuat pertemananmu lainnya saat ini dan masa mendatang.

Dan Beranilah Menghadapi Dunia

Sama seperti putus dengan pasangan, setelah beberapa saat bersedih, saatnya kembali ke luar sana. Berteman saat dewasa mungkin tidak semudah dulu. Cara termudah adalah dengan lewat koneksi yang sudah terbentuk.

Biarkan teman-temanmu tahu kalau kamu ingin bertemu dengan orang-orang baru. Opsi lainnya adalah kamu bisa mencoba mencari aktivitas atau hobi yang memang kamu senangi.

Bukan tak mungkin kamu akan menemukan sosok yang baru yang bisa lebih ‘klik’ denganmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Dihindari Oleh Para Lelaki

Setiap laki-laki memiliki kriteria perempuan idaman masing-masing. Namun secara umum, ternyata ada beberapa sifat atau kebiasaan perempuan yang cenderung membuat laki-laki justru malah menjauh.

Ini demi kebaikanmu, jika kamu tak ingin laki-laki yang kamu sayang menjauh darimu, lebih baik hindari deh 7 kebiasaan ini.

1. Terlalu Lama dalam Berdandan

Seringkali perempuan lupa diri dalam hal berdandan. Bahkan sampai laki-laki merasa jenuh untuk menunggu perempuan sampai selesai berdandan. Untuk mengatasi masalah ini mungkin kamu bisa mulai berdandan dari jauh-jauh waktu sebelum jam janjimu dengan teman lelakimu.

2. Berpikir Bahwa Seharusnya Laki-lakilah yang Mengalah

Buanglah jauh-jauh pikiran yang satu ini. Cobalah untuk lebih adil dalam menjalin sebuah hubungan. Jangan selalu berpikiran dan menuntut laki-lakilah yang harus selalu mengalah. Karena di beberapa kesempatan, bisa jadi kitalah yang salah. Dan sudah sewajarnya untuk mangalah.

3. Terlalu Cemburu

Dalam sebuah hubungan, cemburu memang diperlukan. Namun jangan sampai rasa cemburumu itu berlebihan. Faktanya sebagian besar laki-laki tak menyukai sikap perempuan yang cemburunya terlalu berlebihan. Bukannya membuat ia semakin yakin jika kamu sayang. Perbuatan seperti ini justru membuatnya merasa terganggu dan jengah padamu.

4. Bertingkah Sok Imut

Apakah kamu pernah menemui perempuan yang bertingkah sok imut di depan pasangannya atau gebetannya? Bagaimana kamu melihatnya, apakah kamu merasa laki-laki yang bersamanya merasa nyaman dan menyukai tingkah perempuan itu? Karena pada umumnya laki-laki justru merasa risih dengan sikap perempuan yang terlalu sok imut.

5. Berbicara Terlalu Keras

Boleh saja berbicara dengan semangat 45 saat sedang mengobrolkan sesuatu yang seru dengan teman. Namun jangan sampai lupa diri ya. Bisa saja sikapmu itu membuat teman lelakimu merasa terganggu dan illfeel loh.

6. Menjadikan PMS Sebagai Alasan untuk Jadi Sosok yang Menyebalkan

Hayoo ngaku, kamu termasuk tidak? Laki-laki pada umumnya tak menyukai perempuan yang seringkali marah tak jelas dan saat ditanya yang dijadikan alasan adalah PMS. Ini adalah hal yang menjengkelkan bagi seorang laki-laki.

7. Menanggapi Masalah Hanya dengan Tangisan

Menangis bukanlah sebuah solusi yang tepat di pikiran laki-laki. Mereka berpikiran bahwa menangis tak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Laki-laki tak suka melihat perempuan menangis saat ada masalah karena mereka sadar bahwa kemungkinan kecil bagi mereka bisa meredakan tangisan seorang perempuan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Sosok Zodiak Gemini

Setiap zodiak tentu memiliki karakteristik masing-masing yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Nah, yang akan dibahas dalam artikel ini dikhususkan pada karakter dari zodiak gemini.

Kebanyakan orang mengenal gemini sebagai sosok yang cukup memikat hati. Nah, sebenarnya apa saja sih karakter yang dimiliki oleh gemini ini, yuk langsung simak dalam ulasan berikut.

1. Menyukai Obrolan dengan Topik yang Tidak Membosankan

Gemini tak menyukai topik-topik yang membosankan, juga orang yang membosankan tentunya. Saat mereka bosan, secara otomatis mereka akan memilih untuk mengalihkan perhatiannya pada hal lain, seperti smartphone. Gemini lebih menyukai hal yang seru, karena pada dasarnya mereka adalah sosok yang memiliki selera humor cukup baik.

2. Penyuka Seni

Gemini adalah sosok yang menghargai nilai seni. Mereka menyukai segala hal yang berbau kesenian, mulai dari seni lukis, musik dan kesenian menarik lainnya. Inilah yang membuat gemini menjadi sosok yang sangat mengapresiasi segala jenis karya kesenian.

3. Tak Suka Disuruh-suruh

Gemini bukan sosok yang bisa dikekang. Mereka memiliki jiwa yang bebas. Sehingga mereka tak akan dengan mudah menuruti perintah yang diberikan orang lain kepadanya.

4. Sosok yang Multitalenta

Multitalenta adalah gambaran yang cukup pantas untuk diberikan kepada zodiak gemini. Mereka suka belajar hal-hal baru yang belum mereka ketahui sebelumnya. Tak hanya belajar, gemini juga tak segan untuk mencoba hal baru.

5. Teman yang Menyenangkan

Jangan kaget jika kamu memiliki teman seorang gemini yang sangat menyenangkan untuk kamu jadikan kawan. Mereka memang sosok yang menyenangkan dan bisa membawa suasana ke arah yang positif. Tak hanya itu, mereka juga sosok pendengar yang baik loh.

6. Sebagai Kekasih, Gemini Memiliki Mood yang Mudah Berubah

Ini menjadi salah satu karakter yang kurang baik dari gemini. Mereka memiliki mood yang mudah berubah. Sehingga memiliki kecenderungan mudah bosan jika kekasihnya tak memberikan sesuatu berbeda setiap saat yang bisa membuatnya bahagia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Mencintai dalam Diam, Ternyata Cukup Menyesakkan

Mungkin ini yang namanya terkalahkan oleh cinta. Aku merasa seperti layaknya orang yang tak punya daya dan upaya saat dihadapkan dengan rasa ini.

Melihatmu dari kejauhan saja rasanya sudah cukup. Terlebih saat bisa melihat senyuman yang mengembang di bibirmu, sungguh itu sudah mampu menghangatkan hatiku.

Masih Kuingat Awal Pertemuan Kita

Perkenalan yang tak pernah kusangka sebelumnya ternyata membawa rasa yang kini bersarang dalam dadaku. Senyummu mampu mengalihkan duniaku. Saat itu rasanya aku seperti telah dimabuk cinta. Bodohnya, aku mengira kau pun merasakan hal yang sama denganku, meskipun kenyataannya justru berseberangan.

Jika Boleh Jujur, Aku Masih Belum Rela Melihatmu dengan yang Lainnya

Kini kusadari bahwa melepas cinta tak semudah menerimanya. Untuk melepasmu, aku butuh proses yang cukup pelik. Aku harus berusaha melupakan harapanku yang tertuju untuk bisa bersamamu. Namun di saat yang bersamaan aku pun harus berusaha nampak baik-baik saja di hadapanmu.

Teman dan Kerabatku Pun Sudah Mulai Mempertanyak Status Single-ku

Orang terdekatku mulai mempertanyakan tentang status single-ku. Mereka mulai mempertanyakan apakah aku menyukai seseorang atau tengah dekat dengan seseorang.

Aku tak bisa menjawabnya dengan mudah. Aku masih sendiri, aku menyukaimu, aku ingin dekat denganmu, tapi tidak denganmu. Ya, cintaku bertepuk sebelah tangan.

Aku Masih Sering Iri Melihat Sepasang Kekasih yang Sedang Bersama, Berharap Kita Pun Bisa Layaknya Mereka

Sekali lagi aku tak bisa memaksakan kehendakku pada orang lain, termasuk kamu orang yang kini masih sangat kucintai. Seringkali aku menatap iri pasangan yang sedang nampak di depan mataku ini. Masih saja aku berkhayal kita pun bisa seperti itu. Meski kenyataannya sangat sulit khayalanku bisa terwujud dalam dunia nyata.

Cintaku dalam Diam, Cukup Doa yang Bisa Aku Selalu Panjatkan

Mungkin aku tak bisa menunjukkan apa yang selama ini aku rasakan. Karna sudah pasti kamu tak memiliki rasa yang sama. Aku tak ingin merusak hubungan pertemanan yang mulai terjalin di antara kita.

Kamu mencintainya di saat aku mencintai dan mengharapkanmu. Kau tahu, mencintai dalam diam nyatanya sangat indah meskip cukup menyesakkan.

Tenang sayang, meski rasaku tak pernah kuungkapkan. Dan meski kutahu cintaku tak akan pernah terbalaskan, tak pernah henti doa kupanjatkan. Untuk siapa lagi jika bukan untukmu orang yang kusayang.

Semoga bahagiamu bisa menjadi bahagiaku juga meski kita tak akan bisa bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top