Inspirasi & Motivasi

Sebab Ada Kalanya Hati Perempuan Akan Tersayat Kalau Mendengar Kekasihnya Mengutarakan Hal Ini…

Hati perempuan memiliki kepekaan yang luar biasa. Hanya lewat perkataan, sewaktu-waktu perasaan perempuan jadi tersakiti saat orang lain mengutarakan sesuatu yang tak megenakan hatinya. Tapi yang paling tak mengenakan tentu saat pacar, yang notabene orang yang dirasa bisa selalu menyenangkan hatinya, nyatanya justru bisa kelewatan saat mengucapkan sesuatu.

Tak Semua Perempuan Bisa Santai Saja Saat Pacarnya Mengomentari Bentuk Tubuhnya

“Kamu kok gendutan?”

Mungkin itu yang paling sering terlontar. Terdengar sepele mungkin untuk dia yang terbiasa mengutarakan apa saja di depanmu. Padahal kamu yang mendengarnya pasti tebersit rasa kesal di dalam hati sebab yang namanya komentar soal fisik memang menyebalkan, bukan?

Bukan apa-apa, dibanding bicara soal fisik yang gendutan atau kurusan bukankah ada yang lebih penting? Selalu mensyukuri agar diberi kesehatan, misalnya. Kebanyakan perempuan pasti rasa percaya dirinya langsung menurun kalau dikomentari demikian.

Urusan Make Up Pun Juga Sering Dikomentari, Padahal Perempuan Hanya Ingin Terlihat Menawan Saat Berada di Depan Pasangan

Entah mengapa pria mudah sekali melontarkan komentar mereka terlebih soal riasan pasangannya. Yang namanya make up apalagi dibuat tanpa bantuan orang lain sejatinya membutuhkan latihan dan proses yang tak sebentar demi menghasilkan riasan yang bagus.

Sementara kalau perempuan justru mendapat komentar ‘menor’ dari pasangan, entah mengapa rasanya sedih saja padahal ada usaha dibalik semua itu.

Perempuan Selalu Memasak Pakai Hati dan Perasaan, Tapi Kalau Pasangan Tetiba Komentar Soal Citarasa, ya Kami Bisa Apa

Saat seorang perempuan sedang memantaskan diri dengan belajar memasak, tentu ingin rasanya diapresiasi oleh pasangan. Tak perlu memuji, cukup mau untuk mencicipi masakan yang kita buat pun perempuan sudah sangat senang, bukan?

Tapi seringkali entah mengapa yang terjadi justru lelaki mudah sekali melontarkan penilaian soal citarasa. Kalaupun rasanya belum sempurna, tak bisakah mereka menganggap hal tersebut bagian dari proses?

Kami Pun Tak Ingin Punya Kulit Wajah yang Bermasalah, Tapi Kalau Karena Satu Jerawat Lalu Pacar Jadi Berkomentar, Entah Mengapa Suasana Hati Seketika Berubah

Pria di luar sana masih ada yang hobinya menceramahi kami soal belanja ini itu. Ujung-ujungnya menghalau agar perempuan tak mengeluarkan anggaran ekstra demi beli kosmetik. Hanya saja cara penyampaiannya kadang kurang tepat.

Cuma demi hemat anggaran kosmetik, ujung-ujungnya pria melarang pacarnya beli kosmetik apalagi kalau masih ada jerawat di wajahnya. Kesal bukan? Padahal yang namanya jerawat sejatinya hal yang wajar dan pertanda kalau kulit perempuan itu normal.

Perempuan Mana yang Suka Kalau Pasangannya Terlalu Memperhatikan Perempuan Lain?

Meski kami sadar bahwa pasti ada perempuan yang memang lebih cantik dari kami, tapi haruskah kami mendengarkan partner kami memuji kecantikan perempuan lain sampai berkali-kali?

Bagaimana? apa kamu juga pernah merasakan hal yang sama?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bagi yang Bertemu Pasangan Karena Cinta Lokasi, Sudah Pernah Merasakan Hal Ini?

Cinta tak selalu bisa memandang rupa, siapa, tempat, bahkan waktu. Ada pepatah mengatakan, cinta akan menghampiri mereka yang sering bertemu dan melakukan aktivitas bersama.

Karenanya, kamu bisa saja jatuh cinta pada teman baikmu, atau bahkan pada teman kantormu. Yup! Cinta lokasi bukanlah sebuah anomali. Melainkan memang itu yang terjadi di dalam hati.

Tapi tak melulu cinta lokasi mendatangkan sukacita sepanjang waktu. Ada lho yang tak bisa bertahan melanjutkan relasi lantaran urusan terbentur rasa bosan atau tak merasa ada perubahan dengan relasinya.

Kalau begini, bukan cara bertemunya yang bisa jadi kambing hitam. Melainkan tanya lagi tujuanmu, apakah kamu yakin dengan hatimu sebelum memutuskan menjalin kasih dengannya?

Keuntungan yang Pertama ya Senang Karena Bisa Bertemu Kekasih Setiap Hari

 

Hal positif dari berpacaran dengan teman kantor adalah, kalian bisa bertemu setiap hari dan menghabiskan waktu bersama meski sedang bekerja. Kalau teman-temanmu mungkin mudah didera rasa khawatir, kamu justru jadi tahu segala aktivitas yang dilakukannya selama seharian secara langsung, tanpa perlu melalui perantara semacam ponsel.

Tapi seiring hal positif, pasti ada juga sisi negatifnya. Memang rasanya senang sekali kalau bisa selalu bertemu dengan pasangan saat kalian sedang berbunga-bunga. Tapi bagaimana jika saat itu kalian sedang bertengkar? Pasti akan terasa canggung dan sangat tidak nyaman.

Untuk yang cinta lokasi dengan teman sekantor, saat kamu dan dia sedang bertengkar, hal ini pasti akan berpengaruh pada pekerjaan.Apalagi kalau kamu maupun pasangan belum bisa memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi. Untuk itu, menjalani cinta lokasi di kantor pun sejatinya perlu sikap profesional.

Kalian Sah-sah Saja Menghabiskan Waktu Bersama, Tapi Jangan Lupa ya Untuk Berbaur dengan Rekan Kerja

Waktu yang paling menyenangkan saat kamu berpacaran dengan rekan sekantor tentunya saat istirahat. Yup, kamu dan dia bisa menghabiskan waktu istirahat bersama, mulai dari bercengkrama, bercanda, makan bersama, dan bermesra-mesraan.

Serasa kencan tiap hari,tanpa menunggu hari minggu ataupun hari libur. Tapi apa iya kamu mau selamanya seperti itu? jangan sampai karena selalu berduaan dengan si dia, kamu jadi tidak berbaur dengan rekan kerja kantor lainnya. Bagaimanapun, interaksi sosial itu perlu.

Kamu dan Pasangan Pasti Akan Jadi Bahan Gosip dan Ledekan Seisi Kantor

Yang pasti akan dirasakan mereka yang berpacaran dengan teman sekantor adalah siap menerima ledekan atau sekadar “cie-cie” dari teman sekantor. Apalagi saat kamu baru jadian dengan si dia, semua rekan kantor lainnya akan mengucapkan kalimat itu setiap melihat kalian sedang berduaan, bahkan saat kalian sebenarnya sedang membahas masalah pekerjaan.

Meski senang, pasti akan muncul perasaan canggung apalagi saat ledekan itu terjadi bila sedang ada atasan. Ujung-ujungnya, kamunya pasti jadi tak nyaman.

Tapi Masih Ada Kantor yang Melarang Pasangan yang Sudah Menikah Tetap Sekantor, Kalau Kantormu Salah Satunya, Kamu Harus Rela Salah Satu ada yang Keluar

Kendati ada peraturan yang akhirnya mengizinkan dua orang yang sudah menikah untuk bisa tetap sekantor, tapi ada lho beberapa perusahaan ada yang melarang pegawainya untuk cinlok dengan rekan sekantor, karena mereka menganggap hal ini dapat membuat profesionalitas kita terhadap pekerjaan menjadi terganggu. Nah, kalau kamu dan dia memang sudah mantap untuk terus bersama bahkan sudah memikirkan rencana pernikahan, pasti nantinya salah satu dari kalian harus ada yang mengalah dan mau tak mau cari tempat kerja yang baru.

Tapi Kalau Akhirnya Putus, Akan Sukar atau Lama Move Onnya Karena Kamu Masih Selalu Papasan dengannya Setiap Hari

Nah ini yang harus sangat-sangat kalian pertimbangkan sebelum berpacaran dengan teman sekantor. Saat hubungan yang kalian jalin mengalami suatu masalah hingga akhirnya putus, selain bersedih karena asmara berakhir kalian juga harus siap menghadapi suasana canggung dan tidak nyaman saat di kantor.

Karena jujur saja, tak banyak orang yang dapat menjalin hubungan baik dengan mantan mereka. Apalagi jika rasa sakit hatimu karena putus belum sembuh dan kamu terpaksa bertemu dengannya setiap waktu saat bekerja, pasti nggak nyaman bangetkan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hal Sederhana yang Bisa Membantu Perempuan Lepas dari Stress

Setiap hari, kita pasti  sering sekali mendengar kata “Bahagia itu sederhana”, atau diam-diam kita juga sering mengucapkannya?. Bilangnya sih enak, terkesan mudah dan gampang untuk dilakukan. Padahal, untuk bisa bahagia kadang tak cukup dengan sesuatu yang sederhana. Walau harus diakui pula, di beberapa bagian kehidupan. Sesuatu yang sederhana memang pernah jadi sumber kebahagian.

Nah, tak jauh-jauh dari kehidupan harian. Rasa stress dan perasaan yang menunjukkan ketidakbahagian, barangkali jadi musuh kita bersama. Tapi, lebih dari itu. Konon banyak bersyukur bisa loh jadi salah satu pengusir stres.

Sejalan dengan ucapan barusan, seorang psikolog dari Miami University melakukan satu penelitian yang kemudian menyebut bahwa selain bersyukur, ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk hari yang lebih optimis dan lepas dari jeratan stres.

Jauh dari Kata Suasana yang Riuh, Cobalah Sempatkan untuk Menikmati Waktu di Alam

Untuk kamu yang tinggal dan menetap di kota besar. Berisiknya suara kendaraan, padatnya tumpukan orang di jalan, hingga hingar bingar kota tak ada matinya. Sering jadi sumber stres yang tak kasat mata. Agar tak semakin stagnan, cobalah melipir sebentar ke tempat-tempat yang tenang.

Kamu bisa memilih pergi ke kawasan pengunungan, hutan-hutan lindung yang aman, hingga pesisir pantai yang memang bisa memberimu ketenangan. Kalau tak punya waktu dan budget banyak, cukup cari tempat yang dekat-dekat saja. Membiarkan diri berjalan dan menikmati waktu di alam bebas, akan membantu tubuh melepaskan semua keresahan dan beban.

Tak Harus Olahraga, Gerakan Kecil Nan Ringan pun Mampu Bantu Tubuh Hilangkan Beban Pikiran

Kata hasil penelitian dari Journal of Happiness Studies, kalau kamu merasa enggan untuk berolahraga, setidaknya cobalah lakukan gerakan-gerakan kecil yang bisa membantumu melepas stres. Tak perlu lari pagi berkilometer jauhnya, cukup muali bersih-bersih rumah, misalnya. Atau berkebun di halaman belakang, dan aktivitas lain yang memang sederhana.

Bentuk gerakannya lainnya, adalah memilih berjalan kaki pada tempat-tempat tujuan yang memang dekat. Walau terkesan sepele, tanpa kita sadari rupanya gerakan-gerakan seperti ini bisa membantu hati dan tubuh lebih bahagia loh.

Kemudian, Atur Waktumu untuk Bisa Mendapatkan Tidur yang Cukup

Jadi kalau ternyata jam tidurmu masih berantakan. Terlelap selalu tengah malam, jangan heran jika kamu sering merasa stres dan berbeban berat. Untuk itu, agar bisa lepas dari hal-hal yang menghalangi jiwa dan tubuh bahagia. Kamu perlu membuat satu aturan untuk jam tidur dengan benar.

Ini serius, selain mempengaruhi kesehatan. Tubuh yang mendatap tidur cukup semalaman, akan mempengaruhi produktifitas di hari esok. Mulai dari memperbaiki mood, tak lagi uring-uringan, emosi lebih stabil. Dan yang pasti lebih bersemangat bangun pagi dan tak memulai hari.

Mulai Menulis Jurnal, Tuangkan Semua Kegiatan Harian dan Unek-unekmu Disana

Ada yang pernah coba tidak? Nah, kalau ternyata belum. Mulai sekarang kamu harus mulai mencobanya. Mulailah latih diri untuk menuli semuanya di sebauh buku yang akan berfungsi sebagai jurnal harianmu.

Kegiatan apa yang harus  kamu lakukan setiap hari, hingga perasaan-perasaan apa saja yang kamu rasakan sepanjang hari. Sebab ketika kamu akan menulis, secara tidak langsung ada emosi yang sudah tertular dan dituangkan disana. Pokoknya, tulis apa saja yang kamu rasakan disana. Ini akan membantumu melatih tingkat emosi yang stabil, dan daya ingat akan sesuatu hal.

Jadi kalau misalnya, esok kamu lagi-lagi merasa stres. Dengan cepat kamu akan ingat, bahwa di hari lampau setelah menulis jurnal kamu merasa lebih tenang. Untuk itu, hal ini bisa dicoba ya.

Kalau Masih Merasa Kurang, Bantu Orang Sekitar yang Butuh Pertolongan

Coba ingat-ingat lagi, kapan terakhir kali kamu beramal? Membantu orang yang kesusahan? Hingga memberi pada mereka yang memang membutuhkan? Kalau ternyata sudah lama atau bahkan tak pernah, kamu patut mencoba untuk melakukannya lagi.

Menolong orang lain bisa membuat perasaan lebih lega dan menumbuhkan sisi positif dalam diri kita. Lagipula, membantu itu tak hanya dengan materi ya. Kamu bisa membantu orang lain lewat cara apa saja. Menyebrangkan seorang nenek, di lampu merah. Membantu pedagang mendorong gerobaknya pada jalan yang menanjak, atau sekedar berbagi makanan dengan tetangga pun bisa mendatangkan bahagia.

Memang sih, tak semua yang sederhana bisa membuat bahagia. Tapi percaya atau tidak, ada ribuan hal sederhana yang selalu bisa jadi sumber bahagia kita. Bagaimana? Sudah bahagia hari ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Menangis Adalah Bagaimana Tubuhmu Berbicara, Ketika Bibirmu Tak Mampu Berkata-Kata

Selama ini air mata dianggap jadi lambang kelemahan yang memperlihatkan ketidakberdayaan seseorang. Dianggap lemah, cengeng, hingga dikira tak punya keberanian apa-apa. Tak perlu tertunduk malu, itu semua jadi hal yang wajar untuk kita lalui.

Karena itu salah satu ilmuwan terkemuka dari Inggri juga pernah berkata, bahwa menangis jadi salah satu cara untuk berkomunikasi bagi manusia, jika ternyata semua hal yang menjadi beban terasa berat. Tapi mari kita telisik lebih dalam, apa saja yang kerap membuat kita diam dan tak mampu mengeluarkan kata-kata.

Menangis Mungkin tak Menyelesaikan Masalah Namun Setidaknya Membuat Hati Sedikit Lega

Mulai sekarang, lupakan kata malu yang sering membuat kita tertahan untuk berdiam diri menahan semua amarah yang ingin dikeluarkan. Tak hanya melepaskan semua beban yang terasa memenuhi pundak dan seisi kepala.

Karena ternyata air mata yang terbentuk saat kita menangis, mampu menghilangkan hormon-hormon stres yang dilepaskan tubuh saat merasa tertekan. Dengan kata lain, menangis akan membantu kita kembali pada perasaan semula. Tak lagi merasa bahwa ini akan jadi peristiwa buruk. Sebaliknya, ketenangan yang didapat membantu kita membuat rencana dan tugas dari awal kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top