Kesehatan & Me Time

Rahasia Punya Kulit Bercahaya ala Perempuan Korea

Segala hal yang jadi tren dari Korea Selatan memang tak pernah ada habisnya. Mulai dari drama, musik, sampai ke tren kecantikan ala perempuannya. Selalu menarik dibahas memang, karena rata-rata perempuan Korea selalu terlihat cantik dengan kulit putih mulus tanpa cela.

Nah, kira-kira kamu penasaran nggak sih. Tentang rahasia mereka bisa secantik itu? Begini rahasianya!

Konsumsi Air yang Cukup, Jangan Sampai Tubuhmu Dehidrasi

Yap, ini adalah poin penting yang tak akan mereka lupakan. Karena selain bermanfaat bagi tubuh, air juga memiliki peran yang sangat penting bagi kulit wajah kita. Itulah sebabnya, setiap perempuan Korea selalu memenuhi kebutuhan air setiap kali bangun tidur di pagi hari.

Dan tak lupa pula, memercikan air dingin ke wajah demi menjaga kesehatannnya. Tak hanya itu saja, mereka juga memenuhi kebutuhan air dengan rutin mengkonsumsi buah dan satur yang mengandung banyak air.

Melakukan Pijat dan Relaksasi Wajah, Minimal Sebulan Sekali

Bener banget, asal kamu tahu saja ya. Perempuan-perempuan Korea sangat suka sekali untuk melakukan pijat wajah. Hal ini bertujuan untuk melancarkan dan merangsang sirkulasi aliran darah pada lapisan kulit paling luar.

Untuk hasil yang lebih maksimal, silahkan gunakan essential atau face oil yang memang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Percaya atau tidak, aktivitas ini jadi kesuatu yang akan tetap menjaga kelembutan kulit wajahmu.

Rutin Memakai Masker Wajah Berbahan Alami

Selalu tampil dengan dengan kulit putih mulus yang kian bening. Kamu mungkin sering bertanya-tanya kenapa wajah dari para perempuan Korea kerap terlihat mulus dan bercahaya? Itu dikarenakan mereka doyan sekali pakai masker dari sayur dan buah-buahan berbahan alami.

Fungsinya adalah menjaga nutrisi kulit tetap terpenuhi, dan bisa tetap terlihat kencang setiap hari. Dengan catatan, kamu disarankan untuk memilih jenis masker yang sesuai dengan jenis kulitmu ya.

Area Leher Jadi Bagian yang Tak Boleh Lupa untuk Dijaga Juga

Terlalu terfokus pada wajah dan tangan, kadang kita memang lupa jika leher juga perlu diperhatikan juga. Itulah kenapa perempuan Korea selalu berkata bahwa, wajah atau leher adalah sama-sama perlu dijaga.

Jadi tak hanya wajah saja, segala krim dan perawatan yang kita lakukan di wajah. Juga baiknya dilakukan para area leher juga.

Dan untuk Hasil yang Maksimal, Selalu Pakai Sunblock Jika Akan Keluar Ruangan

Sebelum melangkah keluar dan menjalai kegiatan atau pekerjaan di luar ruangan. Selalu ingat untuk mengoleskan sunblock pada beberapa area bagian tubuhmu.

Mulai dari wajah, telinga serta leher. Fungsinya adalah, untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar matahari yang mengenai tubuh kita secara langsung.

Lalu, sudah siap cantik seperti perempuan Korea belum?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Soal Memotong Poni Sendiri, Penata Rambut Asal Amerika Punya Tips-tipsnya

Memotong poni sendiri suka ditakutkan banyak perempuan. Ini karena kalau salah potong poni justru bisa membuat tampilan jadi tampak konyol. Rambut, kan, tidak tumbuh seperti semula dalam semalam. Bukan hanya kamu yang kesulitan memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist pun lebih memilih orang lain untuk memotong poninya.

“Untuk memotong poni yang bagus sesungguhnya membutuhkan banyak strategi dan teknik yang mempertimbangkan bentuk wajah, panjangnya, dan menciptakan movement, serta tekstur.” katanya. Tapi sebagai seorang penata rambut sekaligus pengarah gaya, Jordan punya tips untukmu yang memang lebih suka memotong poni sendiri tanpa harus ke salon.

Pertama, Atur dan Tengahkan Rambutmu dulu, Kawan

Hairstylist asal Amerika Serikat, Kirsten Patterson menyarankan untuk membawa semua rambut ke tengah supaya rambut yang paling dekat dengan garis rambutmu terarahkan ke tengah. Hal ini akan memudahkanmu membentuk poni yang diinginkan.

Basahkan Rambut Agar Memudahkanmu Memotong Poni dan Perhatikan Panjang Poni yang Dikehendaki

Basahi rambut saat hendak memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist asal Brooklyn, New York mengatakan dengan trik ini akan memudahkanmu untuk melihat garis rambut.

Baru kemudian perhatikan panjang rambutmu. Pastikan kamu sudah memiliki standar atau patokan tertentu soal panjang poni yang kamu kehendaki sehingga kamu tak ragu saat mulai memotong poni.

Memotong Poni pun Perlu Memikirkan Angle yang Tepat, Kawan

Patterson melanjutkan, urusan angle pun jangan sampai lalai. Ia menyarankan untuk memotong rambut secara paralel alias secara vertikal dengan sedikit kemiringan.

Menurutnya, ini akan membuat garisnya tetap lembut dan tidak kasar. Selanjutnya, kalau poni sudah terpotong, lakukan proses blow dry sehingga kamu bisa mengetahui apakan bentuk dan panjang poni sudah sesuai keinginanmu atau belum. Atau, trik lainnya, kamu bisa coba melilit rambutmu terlebih dahulu sebelum dipotong. 

“Lilit rambutmu sebelum dipotong,” rekomendasi Jordan. “Kamu akan mendapatkan ujung rambut yang bagus dan membulat.”

“Sebagai sentuhan akhir, gunting poni dengan ringan secara vertikal untuk menambahkan tekstur,” kata Jordan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Yuk Rasakan Sensasi Dingin Berbeda di Kota Kasablanka

Merasakan siklus menstruasi setiap bulan sekali, jadi sesuatu yang kadang merubah suasana hati. Mulai dari rasa tak nyaman, merasa lembab di daerah kewanitaan, sampai membuat naik turuk emosi.

Tapi nih, berita baiknya kita para perempuan, PT. Uni-Charm Indonesia selaku produsen CHARM, yakni salah satu merek pembalut wanita nomor 1 di Indonesia. Baru saja menemukan dan mengembangkan produk mereka melalui teknologi inovatif untuk kenyamanan penggunanya.

Hari ini (30/11), bertempat Grand Atriumm Kota Kasabalankan, Jakarta Selatan. Charm baru saja memperkenalkan produk baru yaitu Charm “COOLING FRESH”. Ini adalah sebuah pembalut dengan ekstrak daun mint yang memberikan sensasi dingin menyegarkan saat dipakai.

Masih di tempat dan acara yang sama, Chelsea Islan selaku Brand Ambassador Charm yang juga hadir disana berbagi cerita dari pengalamannya memakai Charm ‘Cooling Fresh’.

“Sebagai seniman, aku harus tetap profesional walau sedang datang bulan. Karena kalau syuting kan nggak cuma di dalam studio saja, tapi di outdoor juga. Dengan adanya Charm ‘Cooling Fresh’ ini aku bisa tetap beraktivitas tanpa halangan. Justru membantu aku semangat, jadi kaya moodboster. Makanya, harus dicoba karena ini inovasi baru di Indonesia” papar Chelsea.

Untuk menjawab rasa penasaranmu, kira-kira seberapa lama sensasi dinginnya akan bertahan ketika kita gunakan. Agatha, mewakili Charm menjelaskan jika sensasinya akan terus terasa sepanjang digunakan.

“Inovasi baru ini jadi jawaban atas keresahan yang para perempuan Indonesia rasakan, inovasi ini baru dan satu-satunya dari Charm. Sensasi dinginnya akan terus sada sepanjang dipakai. Tapi baiknya, untuk penggunaan pembalut diganti setiap 3 jam sekali” terangnya.

Yuji Ishii selaku President Director of PT.Uni-charm Indonesia, yang turut hadir juga menambahkan, “Dengan meluncurkan Charm COOLING FRESH kami ingin berkontribusi memberikan kehidupan yang lebih nyaman bagi wanita Indonesia agar mereka dapat melakukan hal yang mereka sukai dengan maksimal serta meraih impiannya,” tuturnya.

Tapi nih, hal menarik lain yang perlu kamu tahu adalah rangkaian acara dari Charm yang ingin mengajak kamu  mengunjungi Charm ‘Cooling Fresh’ Sensorium. Yap, acara ini akan berlangsung di Grand Atrium, Mal Kota Kasablanka mulai dari tanggal 30 November – 2 Desember 2018.

Selama pameran berlangsung kita bisa mencoba lima jenis instalasi berbeda. Mulai dari, Area Gerah, pengunjung bisa berfoto dengan nuansa kota Jakarta; Area Sensor Penciuman, pengunjung dapat merasakan kesegaran mint di Kebun Mint; Area Sensor Sentuh, pengunjung diajak untuk merasakan sensasi dingin di Bola-Bola Es.

Instalasi menarik lainnya, kita juga bisa berfoto di Dinding Beku, dimana hasil fotonya akan menampilkan kita seolah berada di dalam bongkahan es. Hingga menuliskan perasaannya saat merasakan sensasi dingin saat kegerahan pas lagi menstruasi di Diary Hujan Salju.

Tidak hanya instalasi, kita juga akan diberikan sensasi dingin di Area Sensor Perasa dengan menikmati kesegaran air dengan  daun  mint di Booth Minuman Mint dan berseluncur di Seluncuran Cooling Fresh sembari bersenang-senang dan merasakan sensasi dinginnya.

Oh iya, Charm ‘COOLING FRESH’ sudah tersedia dalam ukuran panjang 23 cm isi 24 pads dan 26 cm isi 20 pads dengan harga retail Rp. 22,000 (dua puluh dua ribu rupiah) kamu bisa membelinya di toko-toko terdekat di kotamu dan juga dapat membeli di official store Unicharm di Shopee.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Jangan Terus Dipaksa, Jika si Dia Memang Tak Bahagia Lepaskan Saja

Sudah pacaran lama, tahu apa saja yang menjadi kebiasan buruknya. Sampai bagaimana pososi ia tidur saja, tak lagi perlu ditanya. Menjadi kekasihnya, jadi sesuatu yang menenangkan kita. Tapi mendadak ada sesuatu yang berbeda. Entah karena orang baru atau memang ia mulai merasa bahwa kita bukanlah orang yang pas untuknya.

Bertanya kadang membuatnya marah, untuk itu lebih baik kitalah yang mulai peka. Untuk itu, cobalah lihat beberapa perubahan baru atas ketidakbahagiannya menjalin hubungan denganmu.

Lain dari Biasanya, Emosinya Mendadak Sering Berubah-ubah

Hari ini ia bisa terlihat sangat romantis, esoknya bisa mendadak marah-marah dengan berbagaii macam alasan yang tak masuk akal. Bahkan jika kita coba untuk bertanya, kerap kali ia menjawab tak ada apa-apa.

Bukannya ingin meracunimu dengan berbagai macam pandangan buruk pada sang kekasih, tapi jika beberapa tanda ini memang sudah ia tunjukkan. Saatnya beranikan diri untuk bertanya perihal kelangsungan hubungan.

“Kamu masih nyaman denganku atau memang ingin kulepaskan?”.

Setidaknya, apa yang akan menjadi  jawabanya bisa memberikan kita gambaran.

Sibuk dengan Dunianya, Ponselnya Adalah Kekasih Pertama

Setiap kali bertemu, waktu berdua yang tadinya bisa dinikmati bersama sering kali terasa hambar dan biasa saja. Bagaimana tidak, mengobrol yang harusnya berjalan khidmat berganti dengan pemandangan si dia yang sibuk dengan telepon genggam miliknya.

Entah itu tiap kali dia bermain game, chat dengan orang-orang, sampai berselancar di media sosial. Kita yang ada dihadapannya, seolah-olah hanya pajangan yang tak berguna. Tak dilihat, apalagi disapa. Yap, ia sibuk dengan dunianya tanpa mau memberi sedikit perhatian pada kita yang ada dihadapannya.

Lalai dalam Memberi Kabar, Beberapa Pesanmu Pun Sering Diabaikan

Dia yang biasanya tak pernah abai untuk membalas pesan, mendadak jarang memberi kabar. Kalau begini, bisa dipastikan jika ada sesuatu yang memang sedang ia sembunyikan. Ia mungkin sudah tak lagi merasa bahagia, sehingga pelan-pelan berubah karena terlalu takut untuk memberikan pernyataan secara langsung untuk kita.

Agar tak terlalu sakit karena tiba-tiba ditinggalkan, sudah saatnya kamu ambil ancang-ancang atas perubahan yang ia tunjukkan. Cobalah cari tahu, apa yang sebenarnya sedang ia kerjakan. Karena bisa jadi ia memang sedang menyembunyikan sesuatu atau dia memang sudah tak bahagia lagi denganmu.

Pelan-pelan Kita pun Mulai Merasa Kesepian

 

Karena perubahan sikap yang ia tunjukkan, tak sering pula kita akhirnya merasa kesepian. Tak merasa punya pasangan, karena memang ia sudah bersikap semakin jauh pada kita. Dia yang dulu selalu ada di segala situasi, kini menghilang karena memang sudah tak lagi ingin bersama.

Berat memang, ketika kita tahu ia mulai menjauh tapi biar bagaimanpun kita tak bisa memaksanya untuk tetap tinggal bersama dengan kita. Karena dirinya memang sudah terlihat tak lagi suka bersama dengan kita.

Tak Lagi Menaruh Kita Jadi Prioritas, Dia Selalu Sibuk dengan Berbagai Macam Alasan

Kamu paham, jika kekasihmu adalah sosok yang jarang terlihat bepergian dengan temannnya. Pekerjaannya pun hanya sebatas di kantor dan jarang keluar. Tapi mendadak ia selalu berasalan, untuk bertemu teman-temannya di luar rumah. Bekerja di akhir pekan dan tak lagi datang mengunjungimu hingga lupa memberi kabar karena terlalu asyik dengan apa yang ia lakukan.

Yap, ini adalah salah satu tanda jika dia memang sudah tak lagi bahagia dengan kita. Maka, daripada terus menerus dipaksa dan menyiksa diri kita, ada baiknya kamu belajar untuk menerima semua. Barangkali memang dirinya merasa kita bukanlah perempuan yang pantas untuknya. Maka pelan-pelan lepaskan saja dirinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top