Sponsored Content

Music Bank Balik Ke Indonesia, Kamu Mau Nonton Sama Siapa?

Meski sudah empat tahun sejak Music Bank terakhir digelar, tapi masih banyak penggemar K-Pop yang belum bisa Move on dari acara musik tersebut. Kegandrungan tersebut muncul, karena Music Bank memang jadi salah satu acara musik Korea terbesar yang dihelat antar negara yang tentunya membawa pengalaman luar biasa buat yang menonton.

Nah buat yang masih gagal move on, atau malah tak sempat menonton acara Music Bank pada 2013 lalu, ada kabar menyenangkan. Karena rencananya, acara Mubank (singkatan Music Bank) akan kembali di gelar di Jakarta.

Event tersebut berlangsung pada 2 September 2017 ini di JIExpo Kemayoran. Menghadirkan sejumlah Hallyu Star meliputi EXO, NCT 127, Astro, BAP, hingga GFriend. Kenapa enam bintang tersebut yang dipilih untuk hadir di Indonesia? Ternyata pilihan ini berdasarkan survey yang dilakukan pihak KBS sebagai penggagas acara Mubank bersama promoter lokal Indonesia.

Lantas, apa sih yang membuat Mubank begitu dinanti antusias setiap kali di gelar?

Music Bank Sebelumnya Dihelat pada 2013, Jadi Bukti Gelombang Musik K-Pop Yang sedang Mendunia, Kamu Datang Waktu Itu?

Indonesia memang telah menjadi salah satu negara dengan jumlah K-Popers yang cukup besar di dunia. Kamu bisa lihat sendiri antusiasme mereka lewat berbagai konser yang dihelat di sini. Tiket selalu laku keras dalam hitungan menit.

Budaya hallyu masuk ke Indonesia pun sejatinya sudah hampir dua dekade. Di akhir tahun 2000, K-Drama yang dibintangi Song Hye Gyo dan Won Bin berjudul Autumn In My Heart mendadak naik daun. Satu dekade setelahnya giliran aliran musik K-Pop alias Korean Pop yang mulai mencuri perhatian lewat kehadiran sejumlah boyband dan girlband seperti Super Junior, Wonder Girls, Big Bang, 2 PM, hingga Girls’ Generation.

Karenanya, pada 2013 saat gelombang hallyu tengah meledak lewat musik yang disuguhkan para musisi K-Pop, Mubank menjadi salah satu program yang paling dinantikan pecinta K-Pop, termasuk di Indonesia.

Helatan Music Bank World Tour 2013 yang menampilkan delapan hallyu star jelas disambut antusias. Mereka yang datang ke Jakarta meliputi Super Junior, SHINee, 2 PM, Beast, Infinite, Sistar, Teen Top, hingga Eru.

Selang Empat Tahun, Kini Musisi K-Pop Kian Berwarna. Kehadiran EXO Seakan Membuktikan Dominasi Super Junior Sudah Lewat Masanya

Semula, penggemar K-Pop antusias setelah mendengar nama Siwon, Donghae, Leeteuk, Sungmin, Yesung, hingga Ryeowook digaungkan dan dijadwalkan datang ke Mubank. Kini, meski Super Junior (SuJu) memang tetap ada gaungnya, namun mau-tak-mau kita harus mengakui kepopuleran SuJu mulai terganti. Ya, K-Pop pun berevolusi. Hal ini pasti terlihat jelas di panggung Mubank nanti.

Giliran EXO, yang kebetulan bernaung di agensi yang sama dengan SuJu, untuk mencuri hati para K-Popers. Nah, yang jelas bikin penasaran apakah antusiasme EXO-L (julukan penggemar EXO) nanti di 2 September 20117 nanti akan bisa sekuat atau bahkan lebih kuat dari seruan ELF (penggemar Super Junior) saat mereka melihat idola mereka tampil di panggung Mubank 2013 lalu.

Acara Ini Ternyata Juga Menyuguhkan Waktu Khusus untuk Pertukaran Budaya. Wah Artinya Indonesia dan Korea Selatan Bisa Kian Akrab, Bukan?

Kalau flashback sebentar pada gelaran Mubank empat tahun lalu, ada momen menarik dimana bintang 2 PM ternyata sempat menghabiskan waktu untuk tur singkat ke Monas. Di lain sisi, personil Sistar pun diketahui sempat berbelanja di kawasan GI. Meski sudah direncanakan, nyatanya ini adalah bentuk pertukaran budaya yang ditawarkan pihak penyelenggara dengan negara yang sedang dikunjungi.

Terbaru, sebelum mampir ke Jakarta, panggung Mubank lebih dulu singgah di Singapura pada 4 Agustus lalu. Boyband BTS menyemarakkan kunjungan mereka dengan ikut bermain kuis tentang peraturan unik yang ada di negara tersebut.

Nah, Ada 2 tiket Gratis Nih Kamu Mau Nonton Sama Siapa?

mubank ss

Kamu mau tiket gratis untuk nonton Music Bank? Gobagi akan memilih dua orang pemenang dengan masing-masing akan mendapatkan 2 tiket menonton Music Bank. Caranya mudah, ceritakan di bawah ini, siapa yang mau kamu ajak ke event tersebut dan sertakan juga alasannya ya. Alasan paling menarik yang akan dipilih sebagai pemenangnya!

MOST SHARE

To Top