Inspirasi & Motivasi

Pilih Mana? Pakai WO Atau Diurus Sendiri?

Saat calon pengantin lain sedang berbondong-bondong untuk memilih jasa Wedding Organizer (WO) demi melenggang mulus ke pelaminan, sebagian orang masih bertahan dengan pilihan untuk mengurus sendiri pernikahannya.

Budget jadi salah satu hal yang memang patut untuk dipertimbangkan. Namun salah pilih orang kepercayaan juga bisa membuat jadwal persiapan pernikahan jadi berantakan. Maka untuk memudahkan kamu, para calon pengantin yang akan menikah dalam waktu dekat, beberapa hal ini nampaknya harus dipikirkan.

Ikut Serta Dalam Segala Urusan Pernikahan Tentu Menyenangkan, Tapi Memakai Jasa WO Bisa Membuat Kita Sedikit Tenang

Bingung

Menjelang hari H, baik fisik dan psikis kita akan mengalami fase yang naik turun. Belum lagi jika ternyata kamu adalah sosok perempuan yang mudah stres jika lelah. Kehadiran WO tentu jadi satu solusi yang sangat membantu kita. Mengambil alih hampir sepertiga bagian dari hal-hal yang akan kita pikirkan. Walau calon pengantin lain mungkin akan memilih mengurus semua keperluan pernikahannya sendiri.

Mengingat momen pernikahan akan menjadi sebuah hal yang tak terlupakan, maka sebaiknya benar-benar dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan pula dengan kondisi fisik kita. Jangan sampai karena terlalu lelah mengurus semua kebutuhan, kita malah jatuh sakit menjelang hari H.

Kita Tentu Harus Membayar Jasa WO, Meski Begitu Nilainya tak Selalu Semahal yang Kita Kira Kok!

rsz_annie-gray-376049

Nah, urusan budget untuk menyewa WO jadi sebuah momok yang kadang membuat calon pengantin ketar-ketir. Beberapa orang mungkin akan mengurungkan niat untuk memilih jasa WO karena percaya akan kemampuan keluarga dan teman-teman. Tapi pada beberapa kasus, banyak calon pengantin yang tak bisa meluangkan waktu untuk mengurus penikahannya dengan beberapa alasan.

Katakanlah kamu dan calon suami sama-sama bekerja di luar kota, padahal untuk rencana pernikahan akan dilangsungkan di kampung halaman. Memakai jasa WO jelas akan sangat membantu dibanding kita harus membagi waktu, dan mengeluarkan biaya untuk bolak-balik ke kampung halaman demi mengurus segala keperluan. Khususnya hal-hal detail yang memang tak bisa ditangani sendiri, dengan adanya WO kita hanya tinggal mengomunikasikan saja.

Bertindak Sendiri Dalam Urusan Anggaran Pernikahan Tentu Membuat Kita Pusing, Padahal WO Bisa Dengan Mudah Mengatasinya

woman-flowers-holidays-girl-6270

Sebagai orang-orang yang memang sudah paham akan keperluan mengurus pernikahan, pihak WO kadang banyak memberikan rekomendasi vendor untuk pesta. Dan bukan tak mungkin pula jika vendor-vendor tersebut akan memberikan harga yang cukup miring, karena memang sudah jadi rekanan oleh WO yang kita pilih tadi. Rekomendasi ini tentu jadi salah satu hal yang memudahkan calon pengantin untuk mempersiapkan semuanya.

Kita hanya cukup menyebutkan berapa biaya yang kita siapkan, untuk selanjutnya WO akan bergerak menentukan vendor-vendor mana yang sesuai dengan budget. Jika masih ada harga-harga yang dirasa terlalu mahal, bisa dikomunikasikan kembali pada WO atau jasa vendornya.

Pihak Keluarga Memang Sudah Mengenali Kita, Tapi Belum Tentu Tahu Apa yang Jadi Seleramu Dan Pasangan

pexels-photo-540522

Mereka yang merupakan keluarga dekat kita tentu jadi orang yang lebih mudah memahami kita. Biar bagaimana pun, mereka telah mengenal kita jauh lebih dekat. Tahu apa apa saja yang kita suka dan mengerti sikap dan perilaku kita. Akan tetapi untuk urusan selera akan konsep pernikahan yang kita mau, rasanya sulit untuk menemukan titik temu.

Lain halnya dengan jasa WO yang sehari-hari telah berhubungan dengan banyak calon pengantin. Tak hanya paham bagaimana memilih bagaimana hal-hal yang disiapkan. Mereka juga telah belajar bagaimana caranya mengenali seseorang dan menentukan apa yang cocok untuknya. Jika boleh diibaratkan, maka mereka bak psikolog yang lebih tahu apa yang ada pada isi kepala kita.

Tapi Untuk Kebutuhan yang Bersifat Pribadi, Nampaknya Pihak Keluarga Memang Pas Untuk Memegang Kendali

pexels-photo-515169

Banyaknya kebutuhan membuat kita harus membaginya pada beberapa bagian. Mana kebutuhan yang bersifat umum dan pribadi. Lagi pula umumnya pihak WO juga akan menolak tugas-tugas yang bersifat pribadi. Mulai dari menyebar undangan, membeli seragam, transportasi hingga konsumsi.

Hal-hal yang bersifat detail seperti itu sebaiknya memang dipegang oleh pihak keluarga untuk menjaga privasi dan hal-hal yang bersifat sensitif. Mengingat tugas ini bersifat sangat pribadi, keluarga jadi pihak yang cocok untuk mengkoordinasikan semuanya agar dapat berjalan sesuai harapan.

Meski Demikian Kedudukan WO dan Panitia Keluarga Tentulah Sama, Tinggal Bagaimana Mereka Semua Bekerja

rsz_jeremy-wong-301259

Karena ini adalah momen berharga yang akan terjadi satu kali dalam seumur hidup. Maka tak ada salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan sempurna. Meski katanya kemeriahan pesta bukanlah hal yang utama. Pada akhirnya kedudukan mereka sama-sama penting dalam hal mempersiapkan pernikahan.

Alangkah baiknya bila WO dan Panitia keluarga bisa saling melengkapi agar resepsi pernikahan bisa berjalan lancar dan sukses. Kedua belah pihak ini tentu memiliki nilai plus dan minus masing-masing. Karena meski kadang sudah menggunakan jasa WO, pihak keluarga tentu masih terlibat didalamnya.

Bride to be, bagaimana kamu mau pilih yang mana nih? Pakai WO atau tidak?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Aura Kasih, Mulai Terbuka untuk Akui Pacar Bulenya yang Baru

Sekitar bulan agustus lalu, Aura Kasih memang sempat kelihat menggandeng seorang lelaki untuk menonton sebuah pagelarran fashion show. Masih tertutup dan tak mau membuka suara perihal hubungannya dengan sang pacar baru.

Baru-baru ini, dilansir dari laman detik.com, pada Selasa (18/9) ditemui di salah satu tempat di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, ia terlihat mulai berani sedikit bercerita. “Aku suka cowok-cowok romantis, kalau nggak romantis kan nggak mungkin aku mau. Aku sukanya yang romantis-romantis.” paparnya.

Namun tentang siapa pacar barunya itu, ia masih enggan untuk membeberkan. Ia hanya berkata bahwa pertemuannya dengan sang pacar terjadi begitu saja, tanpa rencana apa-apa. Dan hal menarik lainnya, konon sang pacar berusia lebih muda darinya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Ingin Memiliki Badan Kurus? Cukup Rutin Lakukan Pekerjaaan Rumah Ini!

Pekerjaan rumah sering dianggap merepotkan. Belum lagi rasa bosan yang muncul mengingat pekerjaan rumah hampir dilakukan setiap hari. Tak heran, bila sebagian besar orang kemudian melimpahkan pekerjaan rumah kepada asisten rumah tanggannya. Padahal rajin melakukan pekerjaan rumah memiliki manfaat baik untuk kamu.

Bukan hanya membuat kamu lebih nyaman berada di dalam rumah, rutin melakukan pekerjaan rumah akan membuat tubuhmu makin sehat. Hal ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang malas berolahraga. Kamu pun tak perlu lagi menggunakan jasa asisten rumah tangga untuk merapikan rumah kamu. Kalau sudah begini, kamu pun bisa jadi lebih hemat.

Bahkan rajin melakukan pekerjaan rumah tangga bisa membantu kamu untuk mendapatkan berat badan idealmu. Kamu bisa mendapatkan tubuh kurus yang selama ini kamu impikan.  Melakukan pekerjaan rumah tangga sama efektifnya dengan olahraga di gym. Tubuh langsing pun bisa kamu peroleh dengan mudah tanpa harus jauh-jauh keluar rumah.

Mengepel lantai dan menata ulang perabotan adalah aktivitas yang paling banyak membakar kalori. Mengepel lantai selama 40 menit bisa membakar kalori sebanyak 314 kalori. Hal ini setara dengan kalori yang dibakar bila kamu berenang selama 25 menit. Jangan malas mengepel lantai ya! Bukan hanya lantai rumahmu yang akan jadi bersih, tubuh langsing pun juga kamu dapatkan.

Menata ulang perabotan juga ampuh untuk membakar kalorimu. Bukan hanya membuat rumahmu lebih sedap dipandang, menata ulang perabotan selama 1 jam mampu membakar kalori hingga 400 kalori. Sedangkan menyikat lantai kamar mandi ampuh membakar 259 kalori.

Kamu juga bisa mencuci mobil demi mendapatkan tubuh yang langsing ideal. Mencuci mobil selama 1 jam setara dengan 45 menit melakukan olahraga tinju. Kalau sudah begini, tak ada lagi deh alasan untuk malas mengerjakan pekerjaan rumah!

Agar kamu lebih nyaman mengerjakan pekerjaan rumah, kamu bisa sambil mendengarkan musik favorit. Lakukan juga pemanasan agar aktivitasmu jadi lebih nyaman dan maksimal.

Jangan segan melakukan pekerjaan rumah dari sekarang! Bukan hanya pekerjaan rumahmu jadi beres, tapi impian untuk mendapatkan tubuh lebih kurus pun semakin dekat. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlalui.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Terlibat dalam Proses Ta’aruf di Film Pendek, Anisa dan Anandito Benar Menikah di Kehidupan Nyata

Selain, keputusan keluar dari Cherrybelle, pilihan Anisa yang kemudian mantap mengenakan hijab adalah sesuatu yang banyak menarik perhatian para penggemarnya. Nah, kali ini ada berita baru saja lain, yang ia bagikan, yakni pernikahannya dengan seorang lelaki pilihan hatinya.

Ya, bertempat di salah satu masjid di Bandung, Jawa Barat. Bersama dengan Anandito Dwi Sepdiawan, dirinya telah resmi melangsungkan pernikahan kemarin, Minggu, 16 September 2018.

Sumber : https://www.instagram.com/laksmimuslimah/

Pertemuan mereka boleh dibilang cukup cepat, tadinya mereka terlibat dalam satu project film pendek yang akan ditayangkan di Youtube berjudul “Singlelillah”.

Sumber : https://www.instagram.com/anisarahmaa_12/

Anandito yang merupakan seorang penyanyi, mendapat peran sebagai pemeran utama dengan Anisa sebagai lawan mainnya. Berkisah tentang, sebuah soal proses taaruf sepasang lelaki dan perempuan. Rupanya cerita yang mereka lakoni dalam film tersebut, menjadi nyata dalam kehidupan mereka berdua.

Well, selamat untuk  Anisa dan Anandito.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top