Inspirasi & Motivasi

Pilih Mana? Pakai WO Atau Diurus Sendiri?

Saat calon pengantin lain sedang berbondong-bondong untuk memilih jasa Wedding Organizer (WO) demi melenggang mulus ke pelaminan, sebagian orang masih bertahan dengan pilihan untuk mengurus sendiri pernikahannya.

Budget jadi salah satu hal yang memang patut untuk dipertimbangkan. Namun salah pilih orang kepercayaan juga bisa membuat jadwal persiapan pernikahan jadi berantakan. Maka untuk memudahkan kamu, para calon pengantin yang akan menikah dalam waktu dekat, beberapa hal ini nampaknya harus dipikirkan.

Ikut Serta Dalam Segala Urusan Pernikahan Tentu Menyenangkan, Tapi Memakai Jasa WO Bisa Membuat Kita Sedikit Tenang

Bingung

Menjelang hari H, baik fisik dan psikis kita akan mengalami fase yang naik turun. Belum lagi jika ternyata kamu adalah sosok perempuan yang mudah stres jika lelah. Kehadiran WO tentu jadi satu solusi yang sangat membantu kita. Mengambil alih hampir sepertiga bagian dari hal-hal yang akan kita pikirkan. Walau calon pengantin lain mungkin akan memilih mengurus semua keperluan pernikahannya sendiri.

Mengingat momen pernikahan akan menjadi sebuah hal yang tak terlupakan, maka sebaiknya benar-benar dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan pula dengan kondisi fisik kita. Jangan sampai karena terlalu lelah mengurus semua kebutuhan, kita malah jatuh sakit menjelang hari H.

Kita Tentu Harus Membayar Jasa WO, Meski Begitu Nilainya tak Selalu Semahal yang Kita Kira Kok!

rsz_annie-gray-376049

Nah, urusan budget untuk menyewa WO jadi sebuah momok yang kadang membuat calon pengantin ketar-ketir. Beberapa orang mungkin akan mengurungkan niat untuk memilih jasa WO karena percaya akan kemampuan keluarga dan teman-teman. Tapi pada beberapa kasus, banyak calon pengantin yang tak bisa meluangkan waktu untuk mengurus penikahannya dengan beberapa alasan.

Katakanlah kamu dan calon suami sama-sama bekerja di luar kota, padahal untuk rencana pernikahan akan dilangsungkan di kampung halaman. Memakai jasa WO jelas akan sangat membantu dibanding kita harus membagi waktu, dan mengeluarkan biaya untuk bolak-balik ke kampung halaman demi mengurus segala keperluan. Khususnya hal-hal detail yang memang tak bisa ditangani sendiri, dengan adanya WO kita hanya tinggal mengomunikasikan saja.

Bertindak Sendiri Dalam Urusan Anggaran Pernikahan Tentu Membuat Kita Pusing, Padahal WO Bisa Dengan Mudah Mengatasinya

woman-flowers-holidays-girl-6270

Sebagai orang-orang yang memang sudah paham akan keperluan mengurus pernikahan, pihak WO kadang banyak memberikan rekomendasi vendor untuk pesta. Dan bukan tak mungkin pula jika vendor-vendor tersebut akan memberikan harga yang cukup miring, karena memang sudah jadi rekanan oleh WO yang kita pilih tadi. Rekomendasi ini tentu jadi salah satu hal yang memudahkan calon pengantin untuk mempersiapkan semuanya.

Kita hanya cukup menyebutkan berapa biaya yang kita siapkan, untuk selanjutnya WO akan bergerak menentukan vendor-vendor mana yang sesuai dengan budget. Jika masih ada harga-harga yang dirasa terlalu mahal, bisa dikomunikasikan kembali pada WO atau jasa vendornya.

Pihak Keluarga Memang Sudah Mengenali Kita, Tapi Belum Tentu Tahu Apa yang Jadi Seleramu Dan Pasangan

pexels-photo-540522

Mereka yang merupakan keluarga dekat kita tentu jadi orang yang lebih mudah memahami kita. Biar bagaimana pun, mereka telah mengenal kita jauh lebih dekat. Tahu apa apa saja yang kita suka dan mengerti sikap dan perilaku kita. Akan tetapi untuk urusan selera akan konsep pernikahan yang kita mau, rasanya sulit untuk menemukan titik temu.

Lain halnya dengan jasa WO yang sehari-hari telah berhubungan dengan banyak calon pengantin. Tak hanya paham bagaimana memilih bagaimana hal-hal yang disiapkan. Mereka juga telah belajar bagaimana caranya mengenali seseorang dan menentukan apa yang cocok untuknya. Jika boleh diibaratkan, maka mereka bak psikolog yang lebih tahu apa yang ada pada isi kepala kita.

Tapi Untuk Kebutuhan yang Bersifat Pribadi, Nampaknya Pihak Keluarga Memang Pas Untuk Memegang Kendali

pexels-photo-515169

Banyaknya kebutuhan membuat kita harus membaginya pada beberapa bagian. Mana kebutuhan yang bersifat umum dan pribadi. Lagi pula umumnya pihak WO juga akan menolak tugas-tugas yang bersifat pribadi. Mulai dari menyebar undangan, membeli seragam, transportasi hingga konsumsi.

Hal-hal yang bersifat detail seperti itu sebaiknya memang dipegang oleh pihak keluarga untuk menjaga privasi dan hal-hal yang bersifat sensitif. Mengingat tugas ini bersifat sangat pribadi, keluarga jadi pihak yang cocok untuk mengkoordinasikan semuanya agar dapat berjalan sesuai harapan.

Meski Demikian Kedudukan WO dan Panitia Keluarga Tentulah Sama, Tinggal Bagaimana Mereka Semua Bekerja

rsz_jeremy-wong-301259

Karena ini adalah momen berharga yang akan terjadi satu kali dalam seumur hidup. Maka tak ada salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan sempurna. Meski katanya kemeriahan pesta bukanlah hal yang utama. Pada akhirnya kedudukan mereka sama-sama penting dalam hal mempersiapkan pernikahan.

Alangkah baiknya bila WO dan Panitia keluarga bisa saling melengkapi agar resepsi pernikahan bisa berjalan lancar dan sukses. Kedua belah pihak ini tentu memiliki nilai plus dan minus masing-masing. Karena meski kadang sudah menggunakan jasa WO, pihak keluarga tentu masih terlibat didalamnya.

Bride to be, bagaimana kamu mau pilih yang mana nih? Pakai WO atau tidak?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Buat Gebatan Makin Jatuh Hati di Hari Raya, dengan 5 Gaya Paduan Atasan Putih yang Istimewa Ini

Momen lebaran memang selalu membawa kebahagian, tak hanya karena akan berkumpul bersama dengan keluarga. Kamu yang sudah membuat janji untuk berkunjung atau dikunjungi gebetan pun, pastilah membuat bahagia.

Nah, selain untuk sekalian memperkenalkan dia yang mungkin sebentar lagi akan jadi pacar pada keluarga. Pastikan kamu juga akan menyambutnya dengan penampilan yang istimewa. Dan, untuk membantumu. Ada 5 gaya istimewa yang sudah kamu siapkan untuk bisa kamu jadikan pilihan.

Buat dirinya terpesona dengan outfit rok A line ditindih dengan blus putih nan bersih

Sumber : pinterest.com

Kamu juga bisa berkreasi dengan celana kulot bermotif bunga, yang menjadikanmu sebagai pusat perhatiannya

Sumber : pinterest.com

Buat dirinya semakin penasaran, dengan paduan kemaja putih dan rok setelah balon bermotif bunga yang menjuntai.

Sumber : pinterest.com

Dan jika kamu ingin terlihat tampil lebih girly, gaya yang satu ini mungkin bisa kamu ikut.

Sumber : pinterest.com

Bahkan kamu juga bisa tampil lain dari biasanya, dengan celana kulot bermotif horizontal yang membuatmu terlihat lebih tinggi dari yang sebenarnya.

Sumber : pinterest.com

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Desain Cat Kuku yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah di Rumah

Dari sekian banyak akun tutorial yang sudah kamu tonton di youtube, tak satupun yang pernah bisa kamu ikuti dengan sempurna. Desain-desain cat kuku yang terlihat mudah, berubah jadi sesuatu yang teramat susah. Jangankan untuk berhasil mengaplikasikannya dengan sempurna. Hal yang terjadi justru adalah sebaliknya.

Nah, itu kali ini, tim Ruangperempuan akan membantu kamu untuk menemukan desain-desain cat kuku cantik nan sederhana, yang bisa kamu aplikasikan dengan mudah di rumah.

Untuk Desain Pertama Kamu Bisa Melakukannya dengan Stabilo

Jika selama ini, kamu hanya akan menggunakan stabilo untuk menulis. Kali ini, ia bisa berguna untuk memperindah kuku milikmu. Yap, kamu bisa memulainya dengan melapisi kuku terlebih dahulu dengan cat berwarna putih penuh.

Selanjutnya, goreskan titik-titik dengan warna yang berbeda pada atas permukaan kuku. Dan, setelah dirasa penuh, kamu hanya perlu melapisi kukumu dengan cat kuku putih yang bening, demi menjaga ketahanannya.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Ngaku Suka Make Up? Kamu Sudah Tahu Bedanya Beberapa Produk yang Dicap Mirip?

Seiring tren make up yang semakin digemari, kira-kira sudah sejauh mana wawasanmu soal berbagai jenis produk make up yang umumnya diguanakan baik para beauty vlogger maupun MUA? Sebab sejatinya ternyata masih ada lho yang sukar membedakan beberapa produk make up lantaran wujudnya yang dianggap serupa. Padahal dibalik kemiripannya itu, fungsi dua produk tersebut sangatlah berbeda.

Bronzer vs Contour

11-82085207bd64c8dc4b015b3990887919.jpg

Dua produk make up ini kerap membuat bingung. Pasalnya, selain bentuknya mirip, warnanya pun senada. Sehingga kalau tak jeli, mungkin akan kesulitan membedakan mana bronzer dan mana contour. Padahal, dibalik kemiripannya, ternyata dua produk ini punya banyak perbedaan lho.

Mulai dari fungsi, produk bronzer ternyata berguna memberi efek hangat nan alami pada wajah. Sehingga saat terpapar sinar matahari, wajahmu tetap akan terlihat glowing, sehat, dan eksotis. Bahkan tak jarang produk ini juga digunakan untuk menetralkan warna foundation atau bedak yang terlalu putih saat dipulas ke wajah.

Sedangkan countour sejatinya berguna untuk memberikan dimensi serta menciptakan bayangan pada wajah. Karenanya produk ini dipakai untuk membuat ilusi agar area wajah tertentu bisa sedikit tersembunyi. Misalnya, membuat pipi tampak lebih tirus atau membuat hidung tampak lebih mancung. Atau bahkan membuat dahi tampak tak selebar aslinya.

Bahkan untuk area pengaplikasiannya pun berbeda. Bronzer cenderung diaplikasikan dengan tipis di area pipi, dahi, dan dagu dengan kuas yang ukurannya agak besar dan biasanya disebut kabuki brush. Sementara countour diaplikasikan di area tertentu seperti di bawah cekungan pipi, kedua sisi hidung, atau di dahi bagian atas atau di samping.

Face Illuminator vs Highlighter

highlighter-577c66a4d3c93b4d4c7004e4ccba3900.jpg

Face illuminator atau juga dikenal sebagai luminizer berguna untuk memberikan kesan sehat nan berkilau pada wajah. Kamu perlu tahu, produk ini biasanya berbentuk serum, krim, atau bubuk. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakannya langsung pada wajah atau demi hasil yang lebih natural, kamu bisa mencampurnya dengan pelembab atau foundation favoritmu. Namun untukmu yang punya kulit berminyak, perlu beberapa trik agar wajahmu tak terlihat begitu berminyak.

Sementara kalau highlighter, pengaplikasiannya hanya demi menonjolkan area tertentu seperti tulang pipi, tengah dahi, serta hidung demi tampilan riasan yang lebih paripurna. Disampiing itu, pemilihan warna highlighter pun perlu diperhatikan juga. Misalnya, kalau kamu punya kulit yang putih, maka bisa pakai warna apa saja. Tapi untuk pemilik kulit coklat atau gelap, aplikasikan highlighter dengan warna emas yang akan memberikan kilau cantik alami untuk wajahmu.

Sumber gambar: pinterest

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top