Inspirasi & Motivasi

Pilih Mana? Pakai WO Atau Diurus Sendiri?

Saat calon pengantin lain sedang berbondong-bondong untuk memilih jasa Wedding Organizer (WO) demi melenggang mulus ke pelaminan, sebagian orang masih bertahan dengan pilihan untuk mengurus sendiri pernikahannya.

Budget jadi salah satu hal yang memang patut untuk dipertimbangkan. Namun salah pilih orang kepercayaan juga bisa membuat jadwal persiapan pernikahan jadi berantakan. Maka untuk memudahkan kamu, para calon pengantin yang akan menikah dalam waktu dekat, beberapa hal ini nampaknya harus dipikirkan.

Ikut Serta Dalam Segala Urusan Pernikahan Tentu Menyenangkan, Tapi Memakai Jasa WO Bisa Membuat Kita Sedikit Tenang

Bingung

Menjelang hari H, baik fisik dan psikis kita akan mengalami fase yang naik turun. Belum lagi jika ternyata kamu adalah sosok perempuan yang mudah stres jika lelah. Kehadiran WO tentu jadi satu solusi yang sangat membantu kita. Mengambil alih hampir sepertiga bagian dari hal-hal yang akan kita pikirkan. Walau calon pengantin lain mungkin akan memilih mengurus semua keperluan pernikahannya sendiri.

Mengingat momen pernikahan akan menjadi sebuah hal yang tak terlupakan, maka sebaiknya benar-benar dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan pula dengan kondisi fisik kita. Jangan sampai karena terlalu lelah mengurus semua kebutuhan, kita malah jatuh sakit menjelang hari H.

Kita Tentu Harus Membayar Jasa WO, Meski Begitu Nilainya tak Selalu Semahal yang Kita Kira Kok!

rsz_annie-gray-376049

Nah, urusan budget untuk menyewa WO jadi sebuah momok yang kadang membuat calon pengantin ketar-ketir. Beberapa orang mungkin akan mengurungkan niat untuk memilih jasa WO karena percaya akan kemampuan keluarga dan teman-teman. Tapi pada beberapa kasus, banyak calon pengantin yang tak bisa meluangkan waktu untuk mengurus penikahannya dengan beberapa alasan.

Katakanlah kamu dan calon suami sama-sama bekerja di luar kota, padahal untuk rencana pernikahan akan dilangsungkan di kampung halaman. Memakai jasa WO jelas akan sangat membantu dibanding kita harus membagi waktu, dan mengeluarkan biaya untuk bolak-balik ke kampung halaman demi mengurus segala keperluan. Khususnya hal-hal detail yang memang tak bisa ditangani sendiri, dengan adanya WO kita hanya tinggal mengomunikasikan saja.

Bertindak Sendiri Dalam Urusan Anggaran Pernikahan Tentu Membuat Kita Pusing, Padahal WO Bisa Dengan Mudah Mengatasinya

woman-flowers-holidays-girl-6270

Sebagai orang-orang yang memang sudah paham akan keperluan mengurus pernikahan, pihak WO kadang banyak memberikan rekomendasi vendor untuk pesta. Dan bukan tak mungkin pula jika vendor-vendor tersebut akan memberikan harga yang cukup miring, karena memang sudah jadi rekanan oleh WO yang kita pilih tadi. Rekomendasi ini tentu jadi salah satu hal yang memudahkan calon pengantin untuk mempersiapkan semuanya.

Kita hanya cukup menyebutkan berapa biaya yang kita siapkan, untuk selanjutnya WO akan bergerak menentukan vendor-vendor mana yang sesuai dengan budget. Jika masih ada harga-harga yang dirasa terlalu mahal, bisa dikomunikasikan kembali pada WO atau jasa vendornya.

Pihak Keluarga Memang Sudah Mengenali Kita, Tapi Belum Tentu Tahu Apa yang Jadi Seleramu Dan Pasangan

pexels-photo-540522

Mereka yang merupakan keluarga dekat kita tentu jadi orang yang lebih mudah memahami kita. Biar bagaimana pun, mereka telah mengenal kita jauh lebih dekat. Tahu apa apa saja yang kita suka dan mengerti sikap dan perilaku kita. Akan tetapi untuk urusan selera akan konsep pernikahan yang kita mau, rasanya sulit untuk menemukan titik temu.

Lain halnya dengan jasa WO yang sehari-hari telah berhubungan dengan banyak calon pengantin. Tak hanya paham bagaimana memilih bagaimana hal-hal yang disiapkan. Mereka juga telah belajar bagaimana caranya mengenali seseorang dan menentukan apa yang cocok untuknya. Jika boleh diibaratkan, maka mereka bak psikolog yang lebih tahu apa yang ada pada isi kepala kita.

Tapi Untuk Kebutuhan yang Bersifat Pribadi, Nampaknya Pihak Keluarga Memang Pas Untuk Memegang Kendali

pexels-photo-515169

Banyaknya kebutuhan membuat kita harus membaginya pada beberapa bagian. Mana kebutuhan yang bersifat umum dan pribadi. Lagi pula umumnya pihak WO juga akan menolak tugas-tugas yang bersifat pribadi. Mulai dari menyebar undangan, membeli seragam, transportasi hingga konsumsi.

Hal-hal yang bersifat detail seperti itu sebaiknya memang dipegang oleh pihak keluarga untuk menjaga privasi dan hal-hal yang bersifat sensitif. Mengingat tugas ini bersifat sangat pribadi, keluarga jadi pihak yang cocok untuk mengkoordinasikan semuanya agar dapat berjalan sesuai harapan.

Meski Demikian Kedudukan WO dan Panitia Keluarga Tentulah Sama, Tinggal Bagaimana Mereka Semua Bekerja

rsz_jeremy-wong-301259

Karena ini adalah momen berharga yang akan terjadi satu kali dalam seumur hidup. Maka tak ada salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan sempurna. Meski katanya kemeriahan pesta bukanlah hal yang utama. Pada akhirnya kedudukan mereka sama-sama penting dalam hal mempersiapkan pernikahan.

Alangkah baiknya bila WO dan Panitia keluarga bisa saling melengkapi agar resepsi pernikahan bisa berjalan lancar dan sukses. Kedua belah pihak ini tentu memiliki nilai plus dan minus masing-masing. Karena meski kadang sudah menggunakan jasa WO, pihak keluarga tentu masih terlibat didalamnya.

Bride to be, bagaimana kamu mau pilih yang mana nih? Pakai WO atau tidak?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Karena Merangkai Momen Bersama Si Dia Tak Cuma Saat Makan Berdua

Mencari momen demi menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah kesibukan sebagai pekerja biasanya jadi tantangan tersendiri. Ujung-ujungnya meja kafe atau restoran menjadi saksi bisu setiap pertemuan yang selalu kamu perjuangkan. Tapi kalau dalam sebulan kamu hanya menghabiskan waktu untuk makan berdua atau nonton film saja, apa kamu tak khawatir hubungan akan terasa hambar?

Cara menghabiskan waktu berdua itu sejatinya bervariasi. Hanya saja, kamu dan pasanganmu harus pintar mengatur waktu. Jangan sampai setiap akhir pekan dimana seharusnya kamu dan dia bisa saling merangkai momen, tapi hanya diisi oleh kegiatan yang itu-itu saja. Mulai dari sekarang, coba pikirkan kira-kira apa saja yang bisa masuk dalam daftar rencana pertemuanmu bersama si dia. Tak perlu mahal apalagi mewah, karena sejatinya yang terpenting kalian berdua bisa menghabiskan momen bersama.

Saat Pasangan Sedang Penat dengan Beban Pekerjaan, Karaoke Bersama Jelas Bisa Jadi Pilihan

Kalau yang ini cukup fleksibel. Bisa dilakukan sepulang kerja maupun di akhir pekan. Seandainya pasanganmu mengeluh kalau beban pekerjaannya hari ini cukup banyak, karaoke bisa jadi salah satu alternatif meredakan kepenatan.

Berdasarkan penelitian dari Sekolah Kedokteran University of Maryland, mendengarkan musik maupun berkaraoke dapat meredakan stress setelah seharian bekerja. Tak usah sampai berjam-jam, cukup sediakan waktu satu hingga dua jam dan kalian bisa saling merangkai momen bahkan sekalipun dengan singing battle.

Saat Gajian Tiba, Habiskan Waktu untuk Belanja Kebutuhan Bulanan Bersama-sama

Kamu dan dia sudah sama-sama dewasa dan realistis terhadap hubungan yang kalian bina. Bukankah menyenangkan kalau di awal bulan atau ketika kamu gajian, kamu minta ditemani untuk belanja ke supermarket? Selain berlatih untuk kehidupan setelah pernikahan, kalian bisa saling diskusi banyak hal. Entah soal snack favorit, sayuran yang disuka maupun yang dibenci, atau sekalipun diskusi soal harga bahan-bahan makanan.

Kalaupun kamu masih tinggal bersama orangtua, tak masalah. Cukup bicarakan kepada kedua orangtuamu kalau giliran belanja bulan ini adalah tugasmu. Setelahnya, kamu pun cukup meminta izin kalau ingin pergi belanja bersama pasangan.

Habiskan Akhir Pekan Bersama dengan Berkunjung ke Tempat Wisata

Dua hari di akhir pekan jelas cukup untuk digunakan pelesiran ke sejumlah tempat wisata dalam kota. Buatlah rencana semacam short escape berdua. Soal tempat wisata, kalaupun di Jakarta, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata alternatif seperti museum atau galeri seni.

Bahkan kamu bisa mencicipi pergi ke perpustakaan. Akan ada sensasi unik nan lucu ketika berdua dengan pasangan namun tak boleh bebas berbicara. Kamu juga bisa mencoba mendatangi tempat-tempat yang mengkombinasikan hal-hal tersebut dengan tempat makan. Seperti cafe yang dilengkapi galeri seni atau tempat mencicipi kopi yang punya banyak koleksi buku.

Kalau Tak Suka Keramaian di Tempat Wisata, Cukup Ajaklah Si Dia Berkeliling Kota

Memilih bepergian saat libur memang harus siap dengan konsekuensi ramainya lokasi wisata yang akan kamu datangi. Seringkali kalau kamu atau pasanganmu tipikal yang tak suka keramaian, hal semacam ini jadi penghambat sehingga berujung batalnya rencana yang sudah kalian susun.

Begini, daripada tidak jadi, lebih baik buat rencana alternatif yaitu dengan mengajaknya berkeliling kota. Saat libur, jalanan tak akan semacet biasanya. Berkendara pun jadi lebih leluasa. Kamu bisa menghabiskan sore atau malam hari dengan mengantarnya ke tempat yang ingin dia datangi.

Soal kendaraan, kamu jangan sampai salah pilih. Selain menyenangkan kendaraanmu pun harus cukup nyaman diajak berkeliling kota. Coba lirik motor Address Playful dari Suzuki. Skuter berjiwa anak muda ini punya karakter yang bisa menceriakan harimu dan si dia. Lantaran dirancang dengan beragam karakter dan aktivitas, skuter ini siap mengikuti segala rencanamu bersama si dia sepanjang hari.

Apalagi Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1. Dengan kombinasi penampilan menarik dan teknologi canggih ini, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sembari membonceng si dia.

Menariknya, Suzuki Address Playful punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi agar terlihat menarik dan penuh gaya. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

 

Aksesori panel bodi yang penuh warna pada skutik ini meliputi bagian frame cover, handle cover, leg shield dan stripping set. Serunya aksesoris panel bodi ini juga bisa dibeli di jaringan dealer resmi Suzuki berikut jaringan bengkel resminya di Indonesia.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Dengan kombinasi macam ini merangkai momen berdua dengan pasangan akan terasa lebih menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tampil Cantik dengan Warna Pastel, Begini Gaya dari Para Artis Kita

Kunci utama dari penampilan adalah memperhatikan gaya pakaian. Yap, sebab semahal apa pun item fashion yang akan kita kenakan tak akan terlihat bagus jika memang tak sesuai. Baik dengan warna kulit, hingga gaya akan diadaptasi pada berbagai macam kesempatan.

Dan dari banyaknya warna yang ada, kelompok warna-warna pastel jadi salah satu pilihan yang layak untuk dilirik, demi penampilan yang diingini. Tak hanya mampu membuat kita terlihat lebih cantik dan kece saja, warna pastel juga bisa membuat penampilan jadi lebih menarik dari biasanya.

Nah untuk membantu kamu menentukan pilihan, beberapa penampilan beberapa artis ini bisa menjadi solusi untuk warna pastel yang kamu butuhkan.

Dimulai dari Padu Padan Warna Pastel dengan Jeans dari Alika Islamadina

When its about 100 degrees outside, you hide in the tunnel 🔥😶

A post shared by Alika Islamadina (@alikaislamadina) on

Pages: 1 2 3 4 5 6

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Ditengah Hujan dan Jalanan Becek, Jenis Sepatu Ini Akan Tetap Menjaga Penampilanmu

Mari kita buka-bukaan, selain sebagai alas kaki, sepatu juga jadi salah satu item fashion yang kita harapkan untuk mendukung penampilan. Meski tak selalu jadi poin penting, biar bagaimanapun beberapa teman lain berpandangan bahwa sepatu jadi barang yang paling penting untuk diperhatikan.

Namun semua itu seketika bisa sirna, jika ternyata ketika hendak bepergian di jalan tiba-tiba turun hujan. Bukannya memperindah penampilan, hal ini justru bisa jadi sesuatu yang membuat kita tak nyaman. Dan satu-satunya solusi untuk persoalan ini adalah dengan tahu jenis sepatu apa saja yang akan tetap menjaga penampilan meski sedang diguyur hujan.

Sneakers dengan Variasi Warna yang Tidak Terlalu Terang Bisa Kita Jadikan Pilihan

Tak melulu akan memberi kesan boyish, sneakers jadi salah satu sepatu yang bisa dijadikan pilihan saat sedang musim hujan. Meski harus beraktivitas di luar ketika hujan, kita tak perlu khawatir jika kaki akan kotor terkena cipratan hujan atau beceknya jalanan.

Untuk menghindari kesan kotor, cobalah untuk memilih variasi warna yang tidak terlalu terang. Mulai dari hitam, hijau tua, atau merah maroon. Disamping itu pilihlah sneakers yang berkualitas, sebab biasanya akan sangat nyaman dipakai dan awet. Sehingga kita pun tak perlu terlalu sering membeli sepatu lagi.

Lalu Ada Sepatu Boots Untuk Penampilan dengan Kesan Formal

Harus meeting di luar? Ketemu klien penting atau menghadiri acara yang bersifat formal. Tapi di luar sedang hujan, tak perlu khawatir. Sebab sepatu boots bisa menyelamatkan penampilan.

Selain itu, kini ada banyak variasi model dan jenis boots yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Bahkan sudah banyak pula model sepatu boots yang tetap menampilkan sisi feminim seorang perempuan. Designnya yang tertutup, jadi salah satu hal yang juga akan menjaga kaki dari air hujan, dan memberi kehangatan ditengah dinginnya cuaca.

Terkesan Remeh, Tapi Sendal Jepit Juga Nyaman Dikenakan Saat Sedang Hujan

Tapi jangan asal pilih sendal jepit, bukannya nyaman saat digunakan berjalan, bisa-bisa malah menyusahkanmu. Yap, sebisa mungkin pilihlah sendal jepit dengan kualitas baik, bahan yang tidak licin, dan juga tak mudah putus serta terlepas.

Warna-warni yang juga bisa kita jadikan pilihan, biasanya jadi penentu lain yang akan menambah kesan manis dari penampilan. Jika memang musin hujan masih terasa panjang, bolehlah untuk menyiapkan satu atau dua pasang dengan warna yang berbeda untuk dipakai selama musim penghujan.

Bahkan Kita Masih Akan Terlihat Stylish Meski Memakai Sendal Gunung

Didesain khusus untuk berjalan di tempat yang licin dan sulit dilewati, sendal gunung bisa jadi pilihan selanjutnya yang bisa kita pilih. Bahan dan ketahanannya yang kuat jadi hal lain yang sering dijadikan pertimbangan untuk memilihnya ketika musin hujan.

Variasinya pun cukup beragam, begitu pula dengan warnanya. Hanya butuh kesabaran dan ketelitian saja. Jangan sampai salah memilih bahan yang mungkin bisa jadi tak sesuai dengan warna kulit.

Dan yang Terakhir Ada Varian Sendal Jeli yang Mudah Dibersihkan, Kalau Terkena Becek Di jalanan

Yap, model sepatu yang terakhir terbuat dari bahan lunak yang biasa disebut sebagai sepatu jel. Tektur bahan yang lembut dan lentur, hingga warnanya yang terlihat menerawang jadi sesuatu yang dapat menunjang penampilanmu .

Kita tak perlu khawatir akan sepatu jorok yang menyimpan bekas percikan air di jalanan. Sebab hanya cukup dengan menyiramnya saja, ia akan kembali bersih seperti semula.

Dan dari lima jenis sepatu ini, kira-kira model sepatu yang mana, yang akan kamu pakai selama musim hujan?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Menilik Gaya Hijab Boyish Nan Asik dari Penampilan Sivia Azizah

Tak hanya lagunya yang membuat hati dak-dik-duk, penampilannya setelah mantap berhijab pun selalu berhasil memikat hati. Jangankan kaum adam, kita yang perempuan saja mungkin dibuat kagum dan terdiam. Sembari berkata “Kok Sivia keren banget sih!” *itu sih mimin

Pertengahan September tahun lalu, untuk  yang pertama kalinya Sivia Azizah yang merupakan mantan personil girl band Blink mengirimkan potret dirinya di laman Instagram pribadinya dengan penampilan barunya. Yap, dirinya kini berhijab.

Seolah tak ingin lebas dari kecintaannya pada fashion, banyak orang yang berkata jika penampilannya kini jadi salah satu inspirasi banyak perempuan di Indonesia. Terlebih, untuk mereka yang mengenakan hijab.

Berhijab Tak Membuatnya Berubah, Tampil Sporty Memang Sudah Menjadi Gayanya

🤘🏼

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Kamu juga pasti sudah tahu, sebelum mantap berhijab Sivia jadi salah satu fashion influencer yang memang punya warna sendiri. Pada berbagai kesempatan, ia kerap tampil dengan gaya yang athleisure. Gaya tersebut seolah sudah jadi warna yang memang sudah melekat dijiwanya. Beberapa foto yang ia bagikan, memperlihatkan kalau Sivia memang suka sekali mengenakan jaket pada berbagai kesempatan.

Doyan Pakai Sweater Longgar, Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Kamu yang Ingin Menyamarkan Bentuk Badan

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Semua kita tentu paham, jika pilihan berhijab haruslah disertai dengan sikap-sikap yang seimbang. Sebab akan terasa percuma, jika berhijab tapi masih dengan pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh kita.

Hal ini pulalah yang nampaknya disadari oleh Sivia, dan jadi salah satu hal yang juga bisa kita jadikan acuan dalam hal memilih pakaian. Ia terlihat lebih sering menggunakan pakaian oversized berlengan panjang untuk menutup tubuhnya.

Akan tetapi semua penampilan akan pilihan itu, masih tetap berada pada gaya khas ala dirinya.

Tak Pernah Ragu Untuk Mencoba Sesuatu yang Baru, Berhijab Tak Membuatnya Kalah Trendi

#PIMFW2017 🤘🏼

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Salah satu penampilannya yang cukup banyak digilai ditunjukkannya pada salah kesempatan di acara Jakarta Fashion Week tahun lalu. Kesan tomboi nan trendi memang sudah jadi warna dari gaya fashion miliknya. Jadi tak heran jika pada beberapa penampilannya, Sivia kerap tampil dengan warna-warna netral yang seimbang.

Mulai dari putih, hitam, abu-abu, hingga beberapa warna pink atau peach. Selain model dan item yang ia kenakan, pemilihan warna jadi hal lain yang membuat gayanya unik dan selalu diingat orang.

Bahkan Tak Segan-segan Untuk Tampil dengan Mengenakan Kaos yang Dipadukan dengan Kemeja

kalo ini gmn ni netizen ni hm

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Seolah ingin memintai pendapat pada netizen yang kerap jadi hakim untuk menilai penampilan beberapa publik figur. Pada potret di atas, rasanya tak perlu ditanya. Semua orang pasti akan jatuh cinta pada penampilannya.

Untuk kamu yang memang senang dengan gaya busana kekinian yang tidak terlalu ribet. Mungkin gaya Sivia yang satu ini, bisa kamu tiru. Ditengah-tengah outfit kemeja yang ditimpa dengan kaos, Sivia juga menambahkan sport-shoes yang membuat penampilanya semakin unik dan berbeda dari yang lain.

Dan Selalu Tampil Boyish dalam Berbagai Kesempatan, Nampaknya Sudah Jadi Kecintaan Sivia

happy me

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Dari sekian banyak penampilannya, sling bag miliknya jadi salah satu item lain yang kerap mencuri perhatian. Seolah tak bisa lepas dari penampilan boyish yang memang sudah melekat pada dirinya. Sivia selalu berhasil mengejutkan mata semua orang dengan berbagai macam penampilannya.

Dari berbagai macam postingan foto yang kerap ia bagikan di laman sosial media instagram miliknya, ada berbagai macam model gaya busana yang selalu membuat orang terpana. Jadi wajar jika hingga saat ini saja, kurang lebih ada 1 juta orang yang sudah mengikutinya.

Karena tak hanya lewat karya dalam dunia musiknya saja, Sivia juga jadi role mode untuk sebagian orang dalam urusan fashion.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top