Love & Sex

Pertemuan Kita Tak Pernah Kusesali Meski Akhir Perpisahan Menyisakan Perih di Hati

Tak ada seorang pun yang menginginkan adanya perpisahan dalam sebuah pertemuan, termasuk aku. Melepasmu dengan ikhlas butuh proses yang cukup panjang. Terlebih kehadiranmu menjadi candu bagiku yang tlah lama bercumbu dengan rasa sepi dan rindu yang menggebu.

Ya, kutemui pertemuan kita berakhir dengan perpisahan yang cukup tragis. Kamu memilih dia yang datang setelahku mengisi separuh hatimu. Kamu memilih dia yang masih baru mulai mengenal bagaimana jati dirimu. Sedang aku yang sudah hampir tahu segala seluk beluk tentangmu, kau hempas dengan begitu mudahnya.

Kusadari kesempurnaan seorang perempuan tak kumiliki di matamu. Aku tak mampu menjadi apa yang kamu inginkan. Ada hal yang tak mampu aku lakukan karena keterbatasan yang kumiliki. Aku bukan wonderwoman yang bisa sekuat yang kamu inginkan. Aku masih perempuan biasa yang mengharap cinta sempurna darimu, ya cukup darimu.

Perpisahan yang terjadi di antara aku dan kamu sudah pasti menyisakan luka tersendiri bagiku. Tapi mengenalmu bukan jadi satu hal yang kusesali. Mengenalmu, kutahu ada satu hal indah di baliknya. Salah satunya adalah segala kenangan yang pernah kita lalui bersama.

Aku dan kamu memang tak lagi bisa menjadi kita. Namun denganmu, dan kini tanpamu, aku belajar bahwa berharap pada manusia hanya akan berujung kecewa. Kini aku mulai paham bagaimana cara hukum alam bekerja. Aku tak seharusnya menambatkan sepenuh hatiku hanya padamu saja. Sedang diriku sendiri tak mendapat cukup cinta darimu.

Terima kasih atas pertemuan kita terdahulu. Terima kasih atas luka yang kau sisakan di akhir kebersamaan kita. Terima kasih sudah pernah membuatku bahagia dan terima kasih sudah sempat membuatku terluka. Semoga jalanmu ini memang mambawamu untuk menuju satu kata, “bahagia”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Dihindari Oleh Para Lelaki

Setiap laki-laki memiliki kriteria perempuan idaman masing-masing. Namun secara umum, ternyata ada beberapa sifat atau kebiasaan perempuan yang cenderung membuat laki-laki justru malah menjauh.

Ini demi kebaikanmu, jika kamu tak ingin laki-laki yang kamu sayang menjauh darimu, lebih baik hindari deh 7 kebiasaan ini.

1. Terlalu Lama dalam Berdandan

Seringkali perempuan lupa diri dalam hal berdandan. Bahkan sampai laki-laki merasa jenuh untuk menunggu perempuan sampai selesai berdandan. Untuk mengatasi masalah ini mungkin kamu bisa mulai berdandan dari jauh-jauh waktu sebelum jam janjimu dengan teman lelakimu.

2. Berpikir Bahwa Seharusnya Laki-lakilah yang Mengalah

Buanglah jauh-jauh pikiran yang satu ini. Cobalah untuk lebih adil dalam menjalin sebuah hubungan. Jangan selalu berpikiran dan menuntut laki-lakilah yang harus selalu mengalah. Karena di beberapa kesempatan, bisa jadi kitalah yang salah. Dan sudah sewajarnya untuk mangalah.

3. Terlalu Cemburu

Dalam sebuah hubungan, cemburu memang diperlukan. Namun jangan sampai rasa cemburumu itu berlebihan. Faktanya sebagian besar laki-laki tak menyukai sikap perempuan yang cemburunya terlalu berlebihan. Bukannya membuat ia semakin yakin jika kamu sayang. Perbuatan seperti ini justru membuatnya merasa terganggu dan jengah padamu.

4. Bertingkah Sok Imut

Apakah kamu pernah menemui perempuan yang bertingkah sok imut di depan pasangannya atau gebetannya? Bagaimana kamu melihatnya, apakah kamu merasa laki-laki yang bersamanya merasa nyaman dan menyukai tingkah perempuan itu? Karena pada umumnya laki-laki justru merasa risih dengan sikap perempuan yang terlalu sok imut.

5. Berbicara Terlalu Keras

Boleh saja berbicara dengan semangat 45 saat sedang mengobrolkan sesuatu yang seru dengan teman. Namun jangan sampai lupa diri ya. Bisa saja sikapmu itu membuat teman lelakimu merasa terganggu dan illfeel loh.

6. Menjadikan PMS Sebagai Alasan untuk Jadi Sosok yang Menyebalkan

Hayoo ngaku, kamu termasuk tidak? Laki-laki pada umumnya tak menyukai perempuan yang seringkali marah tak jelas dan saat ditanya yang dijadikan alasan adalah PMS. Ini adalah hal yang menjengkelkan bagi seorang laki-laki.

7. Menanggapi Masalah Hanya dengan Tangisan

Menangis bukanlah sebuah solusi yang tepat di pikiran laki-laki. Mereka berpikiran bahwa menangis tak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Laki-laki tak suka melihat perempuan menangis saat ada masalah karena mereka sadar bahwa kemungkinan kecil bagi mereka bisa meredakan tangisan seorang perempuan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Perbedaan Ciri Orang Peduli dan Kepo yang Harus Kamu Pahami

Telitilah dalam menilai orang-orang yang ada di sekitarmu. Tak semua orang yang terlihat baik di hadapanmu memang memiliki kepedulian yang tulus padamu. Terkadang ada saja orang yang terlihat mempedulikanmu karena punya alasan tertentu, misalnya karena mereka kepo dengan kehidupanmu.

Nah, untuk itu kamu harus paham tujuh perbedaan ini untuk bisa membedakan mana orang yang sekedar kepo dan mana orang yang memang peduli padamu.

1. Mereka yang Peduli akan Memberimu Pertanyaan untuk Mengerti Kondisimu Bukan untuk Mengumpulkan Informasi Lantas Menyebarkannya

Orang yang benar peduli padamu tak akan bertanya untuk maksud terselubung. Dia mengajukan pertanyaan padamu karena benar-benar ingin mengerti keadaanmu.

Hal ini berbeda dengan orang yang sekedar kepo. Mereka yang kepo akan bertanya padamu untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentangmu lalu menyebarkannya.

2. Mereka yang Peduli akan Memberimu Kebebasan untuk Bercerita atau Tidak Sedangkan yang Kepo akan Menggali Informasi Semaksimal yang Mereka Bisa

Pahami dengan benar, orang yang peduli tak akan memaksamu untuk bercerita tentang kehidupanmu. Hal ini sangat berbeda dengan orang yang kepo dimana mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan informasi tentangmu.

3. Mereka yang Peduli akan Tetap Peduli Padamu dalam Kondisi Apapun, Sedangkan yang Kepo akan Datang Saat Kamu Mendapat Masalah

Ini menjadi salah satu indikator yang sangat nampak antara orang yang peduli dengan orang yang kepo. Orang yang kepo akan mendadak datang padamu saat kamu tertimpa musibah. Sedangkan orang yang benar-benar peduli akan selalu ada untukmu tak peduli kamu dalam kondisi yang bagaimana.

4. Tanpa Bertanya, Orang yang Peduli Tidak Hafal tentang Kebiasaanmu Secara Rinci, Sedangkan yang Kepo Tahu Mengenai Detail Aktivitasmu

Kamu bisa mengecek apakah temanmu memang orang yang peduli atau hanya kepo terhadapmu. Jika mereka hafal dengan detail apa saja aktivitas dan kebiasaanmu, maka mereka memang ratunya kepo.

Berbeda dengan orang yang peduli dimana mereka tak akan mempedulikan kebiasaanmu, melainkan dirimu.

5. Mereka yang Peduli akan Membantumu Secara Otomatis Tanpa Kamu Minta, Sedangkan yang Kepo Tak Memiliki Keinginan Sedikitpun untuk Membantu

Saat kamu mendapatkan suatu masalah, orang yang peduli akan datang padamu untuk membantu meski kamu tak pernah memintanya. Hal yang berbeda akan ditunjukkan oleh orang yang sekedar kepo tentang kehidupanmu. Mereka tak akan memiliki niat sedikit pun untuk membantumu.

6. Mereka yang Peduli Mencampuri Urusanmu untuk Membantu Merasa Lebih Baik, Sedangkan yang Kepo Mencampuri Urusanmu dengan Maksud Tersembunyi

Mereka yang peduli mungkin ada kalanya harus ikut mencampuri urusanmu. Hal itu karena mereka memiliki tujuan untuk membuatmu merasa lebih baik. Sedangkan orang yang kepo sangatlah berbeda. Mereka datang karena memiliki maksud tersembunyi yang cenderung ke hal negatif.

7. Mereka yang Peduli Selalu Berusaha Mengerti, Sedangkan yang Kepo Ingin Tahu akan Segalanya

Yang terakhir adalah mereka yang peduli padamu mencoba mendekatimu untuk mengerti. Namun berbeda dengan orang yang sekedar kepo. Mereka datang untuk tahu segala hal tentangmu tanpa mempedulikan perasaanmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Kamu Patut Merasa Tenang Saat Lelakimu Melakukan Hal Ini Selama LDR-an

Membina hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Untuk bisa mempertahankan hubungan jarak dekat saja banyak orang yang gagal, apalagi untuk bertahan dalam hubungan jarak jauh.

Tak semua orang sanggup dan berhasil dalam melaluinya. Namun kamu tenang saja, jika lelakimu kerap melakukan hal ini selama LDR, kamu bisa lebih bernapas lega. Artinya dia memang orang yang patut untuk kamu perjuangkan.

1. Sering Menghabiskan Akhir Pekan untuk Telponan Denganmu Selama Berjam-jam

Jarak yang terpisah tak membuatnya kehabisan akal untuk memberikan waktu senggangnya untukmu. Seringkali kamu dan dia menghabiskan akhir pekan dengan telponan sampai berjam-jam.

Meskipun tak bisa mengobati semua rindu yang sudah menyesaki dada, setidaknya rindumu sedikit terobati dengan bercerita banyak hal dengannya.

2. Dia Selalu Sabar dalam Mengemongmu Saat Kamu dalam Emosi yang Kurang Baik

Kesalahpahaman seringkali terjadi dalam proses hubungan jarak jauh. Saat kamu salah paham, kamu akan cenderung lebih mudah marah. Namun pasanganmu selalu saja sabar menghadapi sifatmu yang mungkin belum sedewasa dia. Dia selalu sabar dalam menghadapimu, justru kesannya sangat handal dalam mengemongmu.

3. Mengirim Kejutan dari Jauh Untukmu Sebagai Salah Satu Cara Membahagiakanmu

Jika cinta sudah bertindak, bisa dibilang jarak bukanlah penghalang yang besar. Sebagai wujud kasih sayangnya padamu dan rasa ingin membahagiakanmu, seringkali dia memberikan kejutan-kejutan kecil untukmu. Dia kerap mengirimkan entah itu barang yang kamu inginkan atau sekedar bunga dan cokelat.

4. Rela Menghabiskan Banyak Uang untuk Bertemu Denganmu

Uang bukan lagi masalah yang besar untuknya. Semahal apapun tiket yang harus dia beli demi bertemu denganmu, itu akan diterobosnya. Dia akan mengorbankan apapun demi bisa bersua secara langsung denganmu.

Baginya kamu lebih penting dari segala lelah dan materi yang harus dia keluarkan untuk bisa bertemu denganmu.

5. Dia Tak Pernah Ragu Menuruti Keinginanmu Saat Tengah Bersama Denganmu

Pertemuan adalah hal yang paling dinanti oleh semua pasangan LDR. Kamu dan pasanganmu  bisa menghabiskan waktu bersama tak hanya melalui video call saja. Bahkan saat bersamamu pun dia selalu berusaha menuruti apapun yang kamu minta. Meski terkadang permintaanmu sedikit aneh, tapi baginya, senyumanmu lebih berharga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top