Hangout & Travel

Pertama Kali Naik Gunung? Tak Usah Risau, Siapkan Enam Hal Ini Agar Pendakianmu Sukses!

Untuk kamu yang suka travelling, sudah pernah mencoba untuk mendaki gunung? Lima tahun belakangan, tampaknya hobi mendaki gunung semakin banyak peminatnya apalagi setelah sebuah film lokal berjudul 5 cm dirilis pada 2012 silam.

Penampilan Pevita Pearce dan Raline Shah sebagai dua aktris utama pun jadi daya tarik tersendiri terutama buat para perempuan. Keduanya yang ikut mendaki Mahameru, puncak tertinggi di Pulau Jawa, sukses menjadi influencer bagi sederet para pendaki perempuan pemula. Jika dulu rasanya langka sekali menemukan pendaki perempuan, sekarang justru situasinya berubah. Banyak perempuan muda yang mulai terpacu untuk menjajal hobi ekstrim ini.

Nah, kalau kamu sempat terpikir untuk mencoba ide semacam ini, sah-sah saja untuk menjajal untuk kali pertama. Asal kamu benar-benar mempersiapkan segala keperluan secara matang. Apalagi pendaki perempuan cenderung akan lebih ribet dibanding pendaki laki-laki. Enam tips ini akan membantu memudahkan persiapanmu sebelum mendaki gunung.

pexels-photo-110470

Melakukan Olahraga Secara Teratur Akan Sangat Membantu Demi Menjaga Fisik yang Lebih Fit

Hanya kamu yang bisa menjamin pendakian pertamamu sukses dan sampai di puncak. Bukan tak mungkin, kamu nantinya akan menghadapi medan dan cuaca yang tak terduga. Karenanya, penting sekali menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan stamina tetap terjaga.

Berolahraga secara teratur minimal satu minggu sebelum memulai pendakian bisa kamu terapkan. Lakukan olahraga untuk melatih otot-otot tubuh khususnya kaki dengan melakukan jogging atau renang setidaknya minimal selama tiga puluh menit.

Memastikan Tanggal Menstruasi Itu Penting Agar Kamu Tahu Kapan Waktu yang Tepat untuk Berangkat Mendaki

Meski kelihatannya sepele, sejatinya jika kamu tahu kapan waktunya haid akan menolongmu membuat jadwal yang lebih pasti. Hal ini pun juga mencegah timbulnya persoalan mengenai kondisi fisik dan emosi yang berubah-ubah terutama saat menjelang menstruasi. Fisik yang tak stabil justru akan membuat tubuh lemas sehingga melakukan pendakian saat datang bulan sejatinya tidak disarankan.

Sederet alasan itulah yang sebaiknya kamu pikirkan matang-matang. Apalagi banyak pendaki perempuan yang terlanjur tak mengetahui kapan masanya datang bulan sehingga melakukan pendakian justru saat mendekati jadwal menstruasi.

Wajib! Pilih Pakaian Khusus yang Aman dan Nyaman Selama Pendakian Agar Tubuh Tetap Terlindungi

Perempuan memiliki kulit yang jauh lebih rentan, karenanya sediakan waktu sejenak untuk mencari pakaian yang sekiranya akan membuat kulit tubuhmu terlindungi. Saat mendaki, karena prosesnya berjalan menyusuri alam, bukan tak mungkin ranting pohon sesekali akan menggores tubuh kita. Belum lagi ancaman gigitan serangga.

Karenanya, lebih baik persiapkan pakaian yang berbahan sintetis namun tak terlalu tebal atau tipis. Pakaian tersebut akan membantumu menghalau dingin sekaligus membuat tubuh terlindungi dari teriknya sinar matahari. Hindari mengenakan celana jeans dan sebaiknya pilih celana bahan yang tidak ketat agar kamu terhindar dari cedera.

pexels-photo-236973

Bergabung dengan Rombongan Pendaki yang Memiliki Anggota Perempuan, Ini Akan Jadi Salah Satu Keuntungan

Apalagi kamu statusnya pendaki pemula, sangat dianjurkan ikut dengan rombongan yang menjamin kamu memiliki teman perempuan. Sebab sebaik-baiknya teman laki-laki, tentu akan jauh lebih pengertian teman perempuan.

Hal-hal kecil seperti jika kamu ingin buang air kecil, dengan keberadaan teman perempuan akan sangat membantu. Kemudian jika rombonganmu memilih beristirahat, akan lebih nyaman tidur setenda dengan perempuan.

Saat Mendaki, Kalau Fisikmu Memang Sudah Lelah, Sebaiknya Minta Istirahat Pada Rombongan

Secara alami, ketahanan fisik perempuan tentu kalah dengan laki-laki. Jadi, kalau kamu minta istirahat di tengah perjalanan bukanlah hal yang memalukan. Sebaiknya perhatikan terus staminamu. Apalagi kemampuan setiap orang pun berbeda-beda, jika terus memaksa melanjutkan pendakian di tengah stamina yang mulai menurun, justru akan membahayakan dirimu.

Berhenti sejenak dengan duduk atau tidur sebentar akan membuat energimu terisi ulang. Jangan lupa siapkan cemilan atau makanan manis seperti coklat karena dikabarkan kandungan kalori dalam makanan manis dapat membuat stamina kembali prima.

Meski Sedang Mendaki, Tak Ada Salahnya Kamu Melakukan Perawatan Diri Sederhana agar Kebersihan Tubuh Tetap Terjaga

Yang namanya perempuan tentu akan risih dengan kondisi badan yang kotor. Sementara biasanya saat mendaki, perlu waktu dua hingga tiga hari untuk sampai ke puncak. Artinya, kamu harus siap jika sewaktu-waktu kamu tidak mandi seharian. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa membersihkan diri. Sediakan tisu basah untuk membersihkan area wajah, ketiak, dan kulit kotor yang mudah dijangkau. Kamu bisa melakukannya saat rombonganmu sedang istirahat.

Jangan lupakan deodorant agar terhindar dari bau badan. Di samping itu, siapkan sunblock agar kulit tak terbakar saat terkena paparan sinar matahari sepanjang hari. Bagaimanapun, kulit perempuan sejatinya lebih sensitif daripada laki-laki. Jadi daripada kamu mengalami masalah kulit usai pendakian, lebih baik persiapkan segalanya jelang pendakian, bukan?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Aura Kasih, Mulai Terbuka untuk Akui Pacar Bulenya yang Baru

Sekitar bulan agustus lalu, Aura Kasih memang sempat kelihat menggandeng seorang lelaki untuk menonton sebuah pagelarran fashion show. Masih tertutup dan tak mau membuka suara perihal hubungannya dengan sang pacar baru.

Baru-baru ini, dilansir dari laman detik.com, pada Selasa (18/9) ditemui di salah satu tempat di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, ia terlihat mulai berani sedikit bercerita. “Aku suka cowok-cowok romantis, kalau nggak romantis kan nggak mungkin aku mau. Aku sukanya yang romantis-romantis.” paparnya.

Namun tentang siapa pacar barunya itu, ia masih enggan untuk membeberkan. Ia hanya berkata bahwa pertemuannya dengan sang pacar terjadi begitu saja, tanpa rencana apa-apa. Dan hal menarik lainnya, konon sang pacar berusia lebih muda darinya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Ingin Memiliki Badan Kurus? Cukup Rutin Lakukan Pekerjaaan Rumah Ini!

Pekerjaan rumah sering dianggap merepotkan. Belum lagi rasa bosan yang muncul mengingat pekerjaan rumah hampir dilakukan setiap hari. Tak heran, bila sebagian besar orang kemudian melimpahkan pekerjaan rumah kepada asisten rumah tanggannya. Padahal rajin melakukan pekerjaan rumah memiliki manfaat baik untuk kamu.

Bukan hanya membuat kamu lebih nyaman berada di dalam rumah, rutin melakukan pekerjaan rumah akan membuat tubuhmu makin sehat. Hal ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang malas berolahraga. Kamu pun tak perlu lagi menggunakan jasa asisten rumah tangga untuk merapikan rumah kamu. Kalau sudah begini, kamu pun bisa jadi lebih hemat.

Bahkan rajin melakukan pekerjaan rumah tangga bisa membantu kamu untuk mendapatkan berat badan idealmu. Kamu bisa mendapatkan tubuh kurus yang selama ini kamu impikan.  Melakukan pekerjaan rumah tangga sama efektifnya dengan olahraga di gym. Tubuh langsing pun bisa kamu peroleh dengan mudah tanpa harus jauh-jauh keluar rumah.

Mengepel lantai dan menata ulang perabotan adalah aktivitas yang paling banyak membakar kalori. Mengepel lantai selama 40 menit bisa membakar kalori sebanyak 314 kalori. Hal ini setara dengan kalori yang dibakar bila kamu berenang selama 25 menit. Jangan malas mengepel lantai ya! Bukan hanya lantai rumahmu yang akan jadi bersih, tubuh langsing pun juga kamu dapatkan.

Menata ulang perabotan juga ampuh untuk membakar kalorimu. Bukan hanya membuat rumahmu lebih sedap dipandang, menata ulang perabotan selama 1 jam mampu membakar kalori hingga 400 kalori. Sedangkan menyikat lantai kamar mandi ampuh membakar 259 kalori.

Kamu juga bisa mencuci mobil demi mendapatkan tubuh yang langsing ideal. Mencuci mobil selama 1 jam setara dengan 45 menit melakukan olahraga tinju. Kalau sudah begini, tak ada lagi deh alasan untuk malas mengerjakan pekerjaan rumah!

Agar kamu lebih nyaman mengerjakan pekerjaan rumah, kamu bisa sambil mendengarkan musik favorit. Lakukan juga pemanasan agar aktivitasmu jadi lebih nyaman dan maksimal.

Jangan segan melakukan pekerjaan rumah dari sekarang! Bukan hanya pekerjaan rumahmu jadi beres, tapi impian untuk mendapatkan tubuh lebih kurus pun semakin dekat. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlalui.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sikap-sikap yang Membuatmu Masih Belum Layak untuk Diperistri Oleh Si Doi

Untuk urusan memilih pasangan laki-laki juga punya kriteria yang mereka inginkan. Bahkan tak jarang pula ada banyak hubungan yang berakhir hanya karena pihak laki-laki  merasa, pacarnya masih tak sesuai harapan.

Sah-sah saja memang, serupa dengan kita yang juga punya syarat untuk calon suami di masa depan. Nah, jika perempuan cenderung bisa menahan diri. Sebaliknya laki-laki akan lebih berani dalam menunjukkan rasa tidak sukanya pada perempuannya.

Untuk itu bagi kamu yang saat ini mungkin sedang memantaskan diri menjadi pasangan yang baik buat calon suamimu kelak. Hal-hal ini wajib kamu hindari ya..

Terlalu Banyak Bicara

Bagi laki-laki perempuan yang lebih aktif dalam bicara tidaklah menjadi masalah, tetapi akan berbeda jika kebiasaannya dalam bicara sudah melebihi batas. Apalagi jika hal-hal yang kita sering bicarakan tersebut sama sekali tidak dirasa penting baginya.

Obralan yang melulu tentang dunia kita sendiri misalnya. Ini akan membuatnya merasa jenuh dan merasa asing untuk kebiasaan seperti ini. Mereka terbiasa dengan pola berbicara secara bergantian, dengan lawan bicaranya yang dengan tujuan untuk menghormati satu sama lain.

Kita harus bisa melihat kondisi dimana kita perlu berbicara banyak dan mana waktu untuk kita berhenti untuk bicara, apalagi jika hal yang kita bicarakan itu tidak penting baginya.

Emosional dan Selalu Mementingkan Diri Sendiri

Perempuan dengan tingkat emosi yang tinggi memang selalu dihindari, mereka akan melihat sikap yang kita tunjukkan. Sering marah untuk sesuatu yang harusnya tidak menjadi masalah bagi hubungan. Ini jelas akan membuatnya lelah,  jika harus terus mengalah untuk meredam emosi yang kita miliki.

Disamping itu kita juga selalu menjadikan segala kepentingan pribadi lebih dari apapun yang ada, dan sering mengabaikan perasaannya demi sesuatu yang menjadi keinginan kita.

Selalu Ingin Tahu Semua Hal yang Dilakukannya

Rasa ingin tahu tentang pasangan memang adalah hal yang wajar, tapi bukan berarti kita harus memintanya melaporkan semua yang dia lakukan kan?

Memerhatikan semua kegiatannya akan membuatnya simpatik, tapi jika mengharuskannya untuk melaporkan semua kegiatan yang dia lakukan kepada kita. Tentu akan membuatnya merasa dikekang dan privasinya terusik.

Manja dan Selalu Bergantung Pada Orang Lain

Percayalah perempuan mandiri akan selalu memenangkan hati laki-laki. Dan sebaliknya, jika kita terlalu manja maka akan buru-buru ditinggalkan. Terlalu bergantung pada orang lain hingga ke hal-hal yang sebenarnya bisa dipecahkan sendiri, jelas akan membuat mereka bosan.

Belajarlah untuk terbiasa memecahkan masalah sendiri, melakukan sesuatu dengan cara sendiri. Laki-laki butuh pendamping hidup yang kelak akan bisa melakukan banyak hal tanpa harus menunggunya terus.

Terkesan Cuek dan Masa Bodo Melulu

Tidak pernah menaruh perhatian untuk sesuatu bahkan kepada dirinya sendiri, dan tidak ada usaha yang kita tunjukkan tentang rasa peduli terhadapnya.

Laki-laki akan berpikir bahwa kita tidak mencintainya karena selalu terkesan tak menggangapnya ada dalam hidup kita. Dan keinginannya untuk meninggalkan kita bisa saja terjadi, apalagi jika kebetulan ada wanita lain yang memang lebih peduli terhadapnya.

Cobalah belajar untuk lebih peka terhadap sesuatu yang ada didekat kita termaksud dia yang mungkin jadi pasanganmu kelak.

Selalu Menganggap Materi Adalah Segalanya

Selalu menuntut pria untuk bisa mengeluarkan isi dompet demi memenuhi kesenangan yang kita inginkan. Berharap agar dia juga membiayai segala kebutuhan hidup yang kita perlukan, padahal belum jadi istri.

Laki-laki akan berpikir bahwa kita hanyalah parasit yang akan menyusahkan hidupnya jika sikap ini masih kita pelihara. Karena dia ingin menjadi pendamping hidup yang kelak bisa mengelola keuangan keluarga dengan baik, bukan perempuan yang hanya bisa hura-hura dan menghabiskan uang miliknya.

Hingga Pada Rasa Cemburu yang Berlebihan

Cemburu adalah sifat yang paling dihindari oleh laki-laki. Baik memang, jika itu dilakukan untuk rasa takut kehilangannya. Namun akan berbeda jika cemburu yang kita tunjukkan terlalu berlebihan.

Tidak memperbolehkannya berteman dengan perempuan lain, membatasi geraknya untuk bertemu banyak perempuan, dan segala hal lain yang mengharuskannya untuk sebisa mungkin tidak terhubung pada perempuan lain selain kita.

Mereka menginginkan seseorang yang bisa mempercayainya kelak bukan yang selalu meragukannya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top