Hangout & Travel

Pertama Kali Naik Gunung? Tak Usah Risau, Siapkan Enam Hal Ini Agar Pendakianmu Sukses!

Untuk kamu yang suka travelling, sudah pernah mencoba untuk mendaki gunung? Lima tahun belakangan, tampaknya hobi mendaki gunung semakin banyak peminatnya apalagi setelah sebuah film lokal berjudul 5 cm dirilis pada 2012 silam.

Penampilan Pevita Pearce dan Raline Shah sebagai dua aktris utama pun jadi daya tarik tersendiri terutama buat para perempuan. Keduanya yang ikut mendaki Mahameru, puncak tertinggi di Pulau Jawa, sukses menjadi influencer bagi sederet para pendaki perempuan pemula. Jika dulu rasanya langka sekali menemukan pendaki perempuan, sekarang justru situasinya berubah. Banyak perempuan muda yang mulai terpacu untuk menjajal hobi ekstrim ini.

Nah, kalau kamu sempat terpikir untuk mencoba ide semacam ini, sah-sah saja untuk menjajal untuk kali pertama. Asal kamu benar-benar mempersiapkan segala keperluan secara matang. Apalagi pendaki perempuan cenderung akan lebih ribet dibanding pendaki laki-laki. Enam tips ini akan membantu memudahkan persiapanmu sebelum mendaki gunung.

pexels-photo-110470

Melakukan Olahraga Secara Teratur Akan Sangat Membantu Demi Menjaga Fisik yang Lebih Fit

Hanya kamu yang bisa menjamin pendakian pertamamu sukses dan sampai di puncak. Bukan tak mungkin, kamu nantinya akan menghadapi medan dan cuaca yang tak terduga. Karenanya, penting sekali menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan stamina tetap terjaga.

Berolahraga secara teratur minimal satu minggu sebelum memulai pendakian bisa kamu terapkan. Lakukan olahraga untuk melatih otot-otot tubuh khususnya kaki dengan melakukan jogging atau renang setidaknya minimal selama tiga puluh menit.

Memastikan Tanggal Menstruasi Itu Penting Agar Kamu Tahu Kapan Waktu yang Tepat untuk Berangkat Mendaki

Meski kelihatannya sepele, sejatinya jika kamu tahu kapan waktunya haid akan menolongmu membuat jadwal yang lebih pasti. Hal ini pun juga mencegah timbulnya persoalan mengenai kondisi fisik dan emosi yang berubah-ubah terutama saat menjelang menstruasi. Fisik yang tak stabil justru akan membuat tubuh lemas sehingga melakukan pendakian saat datang bulan sejatinya tidak disarankan.

Sederet alasan itulah yang sebaiknya kamu pikirkan matang-matang. Apalagi banyak pendaki perempuan yang terlanjur tak mengetahui kapan masanya datang bulan sehingga melakukan pendakian justru saat mendekati jadwal menstruasi.

Wajib! Pilih Pakaian Khusus yang Aman dan Nyaman Selama Pendakian Agar Tubuh Tetap Terlindungi

Perempuan memiliki kulit yang jauh lebih rentan, karenanya sediakan waktu sejenak untuk mencari pakaian yang sekiranya akan membuat kulit tubuhmu terlindungi. Saat mendaki, karena prosesnya berjalan menyusuri alam, bukan tak mungkin ranting pohon sesekali akan menggores tubuh kita. Belum lagi ancaman gigitan serangga.

Karenanya, lebih baik persiapkan pakaian yang berbahan sintetis namun tak terlalu tebal atau tipis. Pakaian tersebut akan membantumu menghalau dingin sekaligus membuat tubuh terlindungi dari teriknya sinar matahari. Hindari mengenakan celana jeans dan sebaiknya pilih celana bahan yang tidak ketat agar kamu terhindar dari cedera.

pexels-photo-236973

Bergabung dengan Rombongan Pendaki yang Memiliki Anggota Perempuan, Ini Akan Jadi Salah Satu Keuntungan

Apalagi kamu statusnya pendaki pemula, sangat dianjurkan ikut dengan rombongan yang menjamin kamu memiliki teman perempuan. Sebab sebaik-baiknya teman laki-laki, tentu akan jauh lebih pengertian teman perempuan.

Hal-hal kecil seperti jika kamu ingin buang air kecil, dengan keberadaan teman perempuan akan sangat membantu. Kemudian jika rombonganmu memilih beristirahat, akan lebih nyaman tidur setenda dengan perempuan.

Saat Mendaki, Kalau Fisikmu Memang Sudah Lelah, Sebaiknya Minta Istirahat Pada Rombongan

Secara alami, ketahanan fisik perempuan tentu kalah dengan laki-laki. Jadi, kalau kamu minta istirahat di tengah perjalanan bukanlah hal yang memalukan. Sebaiknya perhatikan terus staminamu. Apalagi kemampuan setiap orang pun berbeda-beda, jika terus memaksa melanjutkan pendakian di tengah stamina yang mulai menurun, justru akan membahayakan dirimu.

Berhenti sejenak dengan duduk atau tidur sebentar akan membuat energimu terisi ulang. Jangan lupa siapkan cemilan atau makanan manis seperti coklat karena dikabarkan kandungan kalori dalam makanan manis dapat membuat stamina kembali prima.

Meski Sedang Mendaki, Tak Ada Salahnya Kamu Melakukan Perawatan Diri Sederhana agar Kebersihan Tubuh Tetap Terjaga

Yang namanya perempuan tentu akan risih dengan kondisi badan yang kotor. Sementara biasanya saat mendaki, perlu waktu dua hingga tiga hari untuk sampai ke puncak. Artinya, kamu harus siap jika sewaktu-waktu kamu tidak mandi seharian. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa membersihkan diri. Sediakan tisu basah untuk membersihkan area wajah, ketiak, dan kulit kotor yang mudah dijangkau. Kamu bisa melakukannya saat rombonganmu sedang istirahat.

Jangan lupakan deodorant agar terhindar dari bau badan. Di samping itu, siapkan sunblock agar kulit tak terbakar saat terkena paparan sinar matahari sepanjang hari. Bagaimanapun, kulit perempuan sejatinya lebih sensitif daripada laki-laki. Jadi daripada kamu mengalami masalah kulit usai pendakian, lebih baik persiapkan segalanya jelang pendakian, bukan?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Irit Juga Bisa Keren

Kamu tentu tak bisa lupa dengan motor pemecah rekor irit bahan bakar Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya. Dengan iritnya pengeluaran untuk konsumsi bensin kendaraan, terbayang budgetnya bisa dialihkan untuk belanja yang lain bukan?

Nah, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari motor tadi. Dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya dijamin bikin mata terus tergoda.

Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II dengan konsep compact, slim dan awesome, yang kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Secara desain motor ini nampak modern dan futuristik dengan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Disamping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” ujar Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu perubahan signifikan juga terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega. Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu, berbeda dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilanmu. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Agar THR-mu Tak Habis Untuk Membeli Baju Lebaran, Begini Padu Padan Pakaian yang Bisa Kamu Terapkan

Punya baju baru di Hari Raya pastilah terasa Alhamdulliah, tapi kalau masih ada baju lama kenapa harus beli baru lagi? Bukan ingin melarangmu untuk merogoh kocek demi penampilan baru yang manglingi. Tapi, coba lihat lagi isi lemari? bukan kah masih banyak baju yang jarang dipakai atau mungkin belum pernah sama sekali?

Nah, kalau jawabannya adalah ‘iya’, daripada harus meyisihkan uang lagi untuk baju baru. Cobalah untuk asah kreatifitasmu, dengan memadu-padankan baju yang masih ada dengan beberapa item yang bisa mendukung penampilanmu. Dengan senang hati kami akan membantumu!

Jangan biarkan rok pleatedmu tersimpan di lemari saja, coba kombinasikan dengan kaos polos berlengan panjang dengan rompi berbahan tipis yang berwarna satu tingkat lebih cerah dari hijab di kepala.

Sumber : pinterest.com

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

10 Potret Mengangumkan dari Kimmy Jayanti, Model Cantik yang Baru Saja Menikah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Setelah ‘Dewy Skin’, Kini Ada 7 Kiat Untuk Dapatkan Wajah ‘Glass Skin’ Ala Perempuan Korea

Setiap hari, selalu ada hal baru yang datang dari dunia kecantikan negeri ginseng, Korea Selatan. Bahkan kamu jelas akan setuju, jika segala hal yang berasa dari sana selalu menarik untuk dibahas.

Jika selama ini kita mengenal sebutan dewy skin, untuk mereka yang memiliki kulit wajah mulus dan bercahaya, kini ada lagi glass skin. Sekilas, penyebutan situasi kulih wajah ini hampir sama. Hanya saja, jika dewy skin digambarkan dengan wajah lembap yang bercahaya, glass skin hadir dengan memberi kesan wajah terlihat halus, mulus bahkan tampak tak berpori-pori, persis seperti kaca.

Nah, kamu tentu penasaran kan. Bagaimana sih kiat-kita yang para perempuan Korea Selatan lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang demikian? Cobalah paham beberapa trik berikut!

Tak Cukup Sekali, Kamu Perlu Bersihkan Wajah dengan Cara Double Cleansing

Sumber : .pinterest.com

Nah, untuk wajah bersih yang maksimal, kamu harus tahu bahwa membersihkan wajah tak cukup sakali. Apalagi jika kita baru saja mengenakan make up yang cukup tebal.

Perawatan ini bisa kamu lakukan dengan, mengaplikasikan cleansing oil pada seluruh wajah secara merata untuk menghapus sisa make up yang kita pakai. Kemudian langjutkan dengan mencuci wajah dengan sabut atau foam pembersih yang mengandung pelembap kulit.

Selanjutnya, Kamu Harus Rajin Untuk Menggunakan Toner Wajah

Setelah membersihkan wajah, kamu disarankan untuk melanjutkan perawatan dengan menggunakan toner wajah. Dengan catatan, pastikan jika kamu memilih produk toner yang sesuai jenis kulit. Dan tak akan berdampak atau membuat kulit terlihat kencang, tapi pilihlah toner yang memiliki kandungan untuk melembabkan.

Jangan Malas Untuk Membersihkan Sel Kulit Mati

Bertumpuknya sel kulit mati pada area wajah, dipercaya jadi salah satu hal yang membuat wajahmu terlihat kusam, kering dan kadang-kadang menghitam.

Untuk itu, cobalah untuk membersihkan sel-sel kulit mati secara berkala dengan scrub. Ini bertujuan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah, sehingga kulit mulus sehat bak kaca lebih mudah untuk didapatkan.

Pakai Masker Wajah Minimal Seminggu Sekali

Perkara masker wajah, kamupun tak selalu harus pergi ke salon untuk mendapatkannya. Jika memang ingin, kamu bisa berkreasi untuk membuat masker wajar sendiri. Mulai dari masker dari buah-buahan, dari telur, madu, hingga berberapa macam bahan lain yang bisa dijadikan masker wajah dan dipercaya bisa mengencangkan kulit.

Selalu Aplikasikan Pelembap Wajah Secara Menyeluruh

Demi glass skin, langkah selanjutnya yang bisa dijadikan upaya adalah rutin memaka pelembab wajah. Produk ini dipercaya akan membantu wajah untuk mendapatkan kandungan air yang tetap terjaga. Sehingga meski akan beraktivitas di luar, kulit tak akan terkena dehidrasi.

Hal lain yang perlu kita perhatikan, adalah memilih pelembap yang memiliki label moisturizing atau hydrating untuk kelembapan ekstra.

Demi Menjaga Kulit dari Dalam, Kamu Juga Disarankan Untuk Memakai Rangkaian Serum Perawatan Wajah

Tak sampai pada pelembap saja, biasanya perempuan korea akan melanjutkan perawatan kulit wajahnya dengan rangkaian perawatan serum yang dipercaya akan memudahkan wajah terlihat lebih bercahaya dan licin. Kamu harus ingat, jika rangkaian produk yang menyeluruh akan membantu menjaga kemulusan kulit wajah dari dalam.

Dan Tak Lupa Selalu Penuhi Asupan Air Putih yang Cukup

 

Untuk yang terakhir, tak hanya perempuan korea saja. Rasanya setiap perawatan kulit wajah yang baik dan benar, selalulah dibarengi dengan konsumsi air mineral yang cukup. Maka pastikan pula, jika tubuh kita sudah mendapat asupan air dan nutrisi yang cukup dan seimbang. Demi glass skin yang kita inginkan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top