Inspirasi & Motivasi

Perihal Antar Jemput Dalam Sebuah Hubungan, Memangnya Harus?

“Loh kok sendiri ? Memangnya si itu kemana ?”

Kalimat tanya di atas merupakan satu dari banyaknya pertanyaan yang kadang sering membuat seseorang jengkel. Mungkin bukan buatmu tapi bisa saja untuk orang lain. Pihak yang mengajukaan pertanyaan pun melakukan hal itu sebagai respon yang timbul secara tiba-tiba saat melihatmu. Tapi buat dia yang menerima pertanyaan tersebut bisa saja merasa sangat terganggu. Memang sih antar jemput pasangan dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Tapi bukan berarti harus seperti itu setiap hari kan ?

Menjalani hubungan bisa saja merubah statusmu, tapi rasanya bukan juga serta merta mengganti kebiasaan. Kamu juga tentu tak mau kan, jika dia yang jadi pasanganmu malah merasa jadi supir atau tukang ojek untukmu.

Hubungan Yang Baik Tak Selalu Ditandai Dengan Kemana-Mana Selalu Bersama

Berdua bersama dengan dia yang kamu cinta bisa jadi salah satu alasan untuk bahagia. Namun untuk segala sesuatunya tentu ada takarannya, begitu pula dengan waktu yang kamu dan pasanganmu punya. Di hadapanmu dirinya mungkin bisa terlihat baik-baik saja. Mau dan bersedia untuk mengantar dan menjemput kemana saja. Tapi kamu tentu tak bisa menerka sesuatu yang sedang ada dikepalanya.

Bukan tak mungkin kegiatan antar jemput itu justru membebaninya, atau bahkan jadi sesuatu yang terkesan memanfaatkan dirinya. Karena hubungan yang baik akan lebih bisa berjalan lancar jika, setiap pihak memiliki kemandirian yang penuh atas masing-masing hidup mereka. Kamu juga tentu butuh ruang gerak untuk sendiri, begitu juga dengan dia.

Tak Hanya Urusan Pacar Tentu Ada Prioritas Lain Yang Membuatnya Membagi Fokus Pikiran

Pernah nggak sih kamu merasa bahwa dia tiba-tiba menjauh hanya karena urusan pribadinya? Yap, ini adalah salah satu hal yang wajar dan tak perlu di curigai secara berlebihan. Siklus antar jemput memang bukanlah sesuatu yang berat, namun kamu juga perlu memahami situasi dan kondisinya. Perhatikan bagaimana perubahan sikap yang dimilikinya ketika kamu melayangkan permintaan. Jika respon yang ditunjukkannya memang terlihat tak bersedia, tak perlu harus marah.

Coba posisikan diri berada pada pihaknya, siapa tahu memang ada urusan lain yang jauh lebih untuk diselesaikan. Toh dia juga memiliki sederet kesibukan. Memang kamu mau kalau punya pasangan yang hanya lontang-lantung tanpa punya aktivitas yang jelas. Lagi pula apa yang dia lakukan sekarang juga untuk masa depan kalian berdua.

Lagi pula tak menjemputnya bukan berarti kamu bukan tak penting baginya. Justru hal itu dilakukannya karena dia percaya bahwa kamu bisa pergi dan pulang dengan sendiri tanpa harus diantar olehnya.  Dengan kata lain dia menilaimu sebagai perempuan mandiri yang bisa diandalkan.

Karena Hubungan Adalah Perihal Kesepakatan, Begitu Pula Dengan Istilah Antar Jemput Yang Sering Disalahartikan

Coba ingat-ingat lagi bagaimana awal mula kamu dan dia bertemu hingga bisa menjalin hubungan sejauh ini. Tentu kesepakatan dan komitmen juga jadi alasan kalian menjalin hubungan. Hal  itu jadi salah satu hal mengapa kamu tak  perlu marah-marah jika dia tak bisa menjemput.

Sebagai seseorang yang juga sudah cukup dewasa kamu tentu sadar, bahwa semua yang kamu inginkan tak semuanya bisa terpenuhi. Anggaplah ini jadi sesuatu yang memang harus terjadi, berlalu, kemudian dilupakan. Bukan jadi sesuatu yang malah menimbulkan masalah dalam hubungan. Hal lain yang perlu kamu ingat, antar jemput dalam sebuah hubungan tidak termasuk dalam kesepakatan yang perlu dibuat.

Hingga Disebut Sebagai Bukti Dari Tingkat Keseriusan Sampai Sesuatu Yang Memang Harus Dilakukan

Suara-suara dari luar yang tiba-tiba jadi sok tahu atas apa yang sedang kamu jalani, tentu selalu ada. Mereka yang kebetulan hadir di sekitar jadi juri yang akan menghakimi kamu dan dia dalam menjalani hubungan. Namun meski sering mendapat pertanyaan-pertanyaan yang bersifat menyinggung, kamu tak perlu pikirkan itu. Balaslah mereka dengan kata-kata bijak yang akan menjelaskan. Bahwa menurutmu bukti dari keseriusan yang kata mereka bisa dilihat dari aktivitas antar jemput, tak selalu benar. Dimatamu ada banyak hal lain yang akan menunjukkan rasa sayang, dan tentu hal yang mereka sebutkan tak selalu termasuk didalamnya.

Mungkin Memang Akan Lebih Baik Jika Bisa Diseimbangkan, Tapi Bukan Berarti Jadi Sesuatu Yang Diharuskan

Terlepas dari segala pandangan yang tadinya diplesetkan, hal ini juga bukanlah sesuatu yang salah. Aktivitas antar-jemput jelas akan memberi kalian waktu lebih banyak waktu untuk bertemu dan bertukar cerita. Mampu menghilangkan rasa lelah hingga mengembalikan semangat yang tadinya telah hilang seharian. Untuk terasa lebih adil, kamu dan dia bisa membuat pola untuk melakukannya. Taruhlah dari 5 hari kerja dalam seminggu, dia akan menjemput kamu 3 kali. Ini tentu akan lebih baik untuk hubungan, dia pun akan lebih nyaman melakukannua. Tak harus setiap hari, karena tentu dia juga punya rasa letih. Yang penting kalian tetap punya waktu untuk bertemu selain di akhir pekan nanti.

Dan Meski Dianggap Jadi Peraturan Yang Harus Dalam Sebuah Hubungan, Keinginan Itu Malah Seperti Paksaan

Untuk hal yang paling penting semuanya kembali kepada kamu dan dia sebagai orang yang akan menjalaninya. Kamu mungkin bisa saja berpikir antar jemput jadi syarat yang harus bagi dia agar jadi pasangan. Lalu kemudian seakan tak mau kehilangan dirinya tetap mengiyakan. Sah-sah saja memang jika kalian berdua terlihat tak ada masalah. Tapi meski dinilai sebagai peraturan yang memang harus dijalankan, Hal tersebut terlihat seperti paksaan.

Meski begitu kamu juga harus berusaha untuk mengerti dia. Bukan karena dia sudah mengiyakan, kamu lantas menjadi  tak peka dan terkesan ingin menang sendiri. Toh laki-lakimu juga memiliki sederet kesibukan yang membuatnya letih. Setidaknya saat meminta dirinya untuk menjemputmu pintar-pintarlah membaca kondisinya saat itu.

Siapapun kamu yang membaca ini tentu tak harus setuju, jauh dari kesan yang ingin menggurui. Sesuatu yang disampaikan sedari tadi hanyalah salah satu pencerahan, dari banyaknya pandangan yang salah atas peraturan-peraturan dalam hubungan. Lalu bagaimana dengan kamu?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bridal Shower : Ritual Pernikahan Yang Kian Populer, Jadi Trend Atau Bukti Cinta Dari Para Sahabat

UTAMA

Ketika ditanya sudah sampai mana persiapan pernikahanmu, kamu mungkin akan lebih cepat untuk mengingat gaun, catering, gedung dan prosesi akad. Tapi bagaimana jika tiba-tiba sebelum hari-H, ada pesta kejutan dari para sahabat? Tentu saja itu jadi hal yang membahagiakan.

Pesta yang dimaksud itu adalah ritual kecil dari para sahabat yang biasanya diadakan sebelum hari pernikahan. Nah untuk menghindari terjadinya salah persepsi, mari kita pahami apa itu bridal shower yang sebenarnya.

 

Biar Tak Dibilang Terlalu Mengikuti Trend, Pastikan Dulu Kamu Tahu Asal Usul Dan Tujuan Acaranya

Bride

Sekarang kita mungkin melihat acara ini adalah pesta yang dipersembahkan khusus kepada calon pengantin. Padahal di tempat asalnya di Belanda, awalnya ini adalah proses untuk mengumpulkan dana bagi calon pengantin yang diancam tak akan direstui menikah oleh ayahnya.

Bahkan lucunya, acara ini justru jadi alternatif pengganti  mas kawin untuk sang calon pengantin perempuan. Terjadi hanya karena calon pengantin laki-lakinya terlalu miskin untuk menikah. Kemudian sahabat dari calon pengantin perempuan datang menghujaninya dengan hadiah sebagai bentuk bantuan. Kalau sudah begini, kira-kira masih mau gempar gempor nggak ya untuk buat acara bridal shower. Karena nyatanya ini adalah, acara dilakukan  pada mereka yang tak punya cukup tabungan untuk menikah.

 

Karena Kebetulan Kita Adalah Masyarakat Dengan Budaya Timur, Kira-Kira Cocok Nggak Ya Kalau Mau Diikutin?

rsz_bridal_shower_2

Nah untuk yang satu ini, memang akan selalu jadi bahan pertimbangan. Hal-hal yang berlaku di luar, belum tentu bisa diterima di negara kita. Alih-alih ingin bersenang-senang bersama sahabat, bisa jadi kita malah dinilai tak cinta budaya.

Tapi jika dipikir-pikir, acara tersebut toh tak menyalahi aturan yang ada. Selama hal tersebut kita lakukan demi menyenangkan hati para sahabat. Lalu apa salahnya untuk dicoba? Hanya saja kita memang perlu menyiapkan diri untuk menghadapi gunjingan yang mungkin datang dari orang-orang dengan pandangan tak serupa.

 

Karena Tak Hanya Rona Bahagia Yang Jadi Tujuan, Jangan Sampai Ada Yang Resah Karena Biayanya

pexels-photo-265945

Siapa sih yang tak bahagia jika tiba-tiba diberi kejutan pesta oleh para sahabatnya. Tentu ini jadi salah satu hal mengharukan untuk kita semua. Tak hanya untuk calon pengantin saja yang, juga untuk sahabatnya yang telah menyiapkan pesta. Dia yang sebentar lagi jadi istri, tentu tak akan punya waktu banyak untuk para sahabatnya.

Tapi tunggu dulu, karena ini adalah sebuah acara tentu akan ada biaya yang dikeluarkan juga. Hal ini memang jadi urusan para sahabat,dan tak jadi beban pikiran untuk calon pengantinnya. Susunlah semua hal yang dibutuhkan, mulai dari tema, venue acara, hingga budget yang dibutuhkan.

 

Bridal Showernya Mungkin Berjalan Baik, Tapi Bisa Jadi Berdampak Buruk Pada Pesta Utamanya

pexels-photo-265856

Lazimnya acara ini akan di adakan kurang lebih satu atau dua minggu sebelum pesta pernikahan. Karena ini adalah waktu bersenang-senang dengan sahabat untuk terakhir kalinya sebelum melepas masa lajang. Calon pengantin dan semua yang datang tentu harus bahagia.

Meski demikian perhatikan pula efektifitas acara yang kita sedang nikmati. Jangan sampai berdampak buruk pada pesta utamanya. Ya, salah satu contohnya mungkin calon pengantin terlalu lelah hingga jatuh sakit. Sehingga tak bisa mengikuti prosesi adat lain yang mungkin harus dilakukan sebelum hari H. Tapi semoga saja tidak ya!

 

Namun Pada Intinya, Ini Tetap Jadi Keputusan Calon Pengantin, Bisa Jadi Dilakukan Atau Tidak

pexels-photo-247295

Terlepas dari semua kemungkinan dan pilihan yang ada, sebagai orang yang akan menikah, kita bebas memilih apa saja yang akan kita lakukan dalam pernikahan kita. Karena akan sangat terdengar egois sekali jika kita tak ingin meluangkan waktu sedikit saja pada mereka yang telah menemani hari-hari kita sejauh ini.

Acara ini justru bisa jadi ajang untuk mengucapkan terima kasih untuk mereka yang telah begitu baik kepada kita. Sekaligus pembagian bahan untuk dress code seragam yang akan mereka kenakan nanti saat pesta pernikahan kita.

Lalu bagaimana dengan kamu ? Mau pakai acara bridal shower atau tidak ?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Terima Kasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

Terimakasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

 

Porak poranda hati yang tinggalkan, tentu masih terasa. Hati dan jiwaku bagai kapal yang hampir tenggelam di tengah lautan. Membalut luka sehabis perpisahan kita kemarin, jadi sesuatu yang sedang aku upayakan. Beberapa waktu aku memang terdiam, bahkan seperti tak lagi ingin bergerak ke luar.

Tapi aku sadar bahwa dengan atau tanpa dirimu, hidupku harus tetap berjalan. Karena pada kenyataanya, dirimu hanyalah sebagian dari cerita yang seharusnya aku lupakan. Jika boleh berkata jujur, kemarin aku sungguh membencimu, tapi luka yang kau goreskan lagi-lagi memberiku pelajaran. Oleh karena itu kini diriku sudah jauh lebih kuat.

Cerita Hidup Yang Pernah Kau Penuhi, Tentu Jadi Salah Satu Hal Yang Pernah Aku Syukuri

light-sign-typography-lighting

 

Tak ingin jadi orang yang tak jujur, kamu memang pernah membuatku bahagia tak terkira. Dan pertemuan kita itu tentu jadi babak hidup yang tak mungkin aku lupa. Manisnya sikap dan semua kata-katamu, selalu membuat aku yakin bahwa kamulah yang memang kumau.

Tak heran jika kemarin kita jadi dua orang yang paling bahagia. Tapi semua itu hanyalah bagian dari hidup yang bersifat sementara. Dengan dalih ingin fokus pada mimpi yang ingin kau jadikan nyata, kamu pergi begitu saja. Meninggalkanku bersama dengan luka.

Meski Kenyataan Yang Kudapati Cukup Membuatku Terluka, Bagaimana Tidak Dia Yang Mengaku Cinta Terlihat Bahagia Dengan Orang Lain Di Sana

girl-sadness-dark-46508

Walau ada sakit yang masih jelas terasa, aku belajar menghargai semua keputusan yang ada. Bahkan saat itu aku percaya bahwa kau memang sedang ingin fokus untuk menata mimpi-mimpimu. Tapi rasa kecewaku kian bertambah ketika aku tahu bahwa kau telah berdusta.

Tak ada mimpi yang sedang kau upayakan, karena nyatanya hatimu lah yang telah berbeda. Di hadapanku kau mulai berani menggenggam tangannya, hingga tertawa bersama. Kenyataan yang aku dapati sungguh sangat berbeda dengan apa yang kau janjikan sebelumnya. Aku kembali menanggung perih atas apa yang dengan sengaja kau dan dia pertontonkan di hadapanku.

 

Tapi Aku Sadar Bahwa Semua Kecewa Yang Kupunya Tentu Tak Akan Membawamu Kembali

pexels-photo-102734

Suatu kali aku pernah termenung sembari membayangkan betapa bahagianya kita kemarin saat bersama. Kemudian tersadar bahwa itu hanyalah sebuah masa lalu yang tak mungkin diputar kembali. Walau sudah berupaya sekuat tenanga, sepertinya aku bukan lagi jadi orang yang ingin kau buat bahagia. Kini sudah ada dia yang selalu siap sedia kau ajak tertawa bersama.

Seperti apa yang telah kau katakan, kita hanyalah bagian cerita masa lalu yang harus dilupakan. Sebab meski telah berusaha, semuanya tak mungkin bisa sama.

 

Aku Mulai Berdamai Dengan Luka, Lalu Kemudian Belajar Lebih Dewasa

pexels-photo-562623

Meski tak mudah, pelan-pelan aku menyadari semua hal yang telah terjadi antara kita berdua. Dibuat kecewa hingga terluka, tak seharusnya aku membencimu selamanya. Lebih dari itu, ada pelajaran lain yang aku ambil dari perpisahan kita. Karena dari rasa sakit yang telah kau berikan itu, akhirnya aku belajar jadi manusia yang lebih baik.

Jika diawal luka itu membuatku lemah dan tak berdaya, berbeda dengan sekarang. Hal itu justru membuatku jauh lebih kuat dari sebelumnya. Akupun belajar bahwa apa yang kuanggap baik, ternyata tak selalu benar.

 

Karena Sesungguhnya Babak Baru Dari Hidup Yang Lebih Berwarna Baru Saja Dimulai

pexels-photo-103127

Sakit hati telah membuatku belajar untuk lebih menghargai diri sendiri. Dan jika kamu sudah bahagia dengan dia yang kini kau punya. Aku juga akan mulai berjalan untuk menjajaki hidup yang ku inginkan.

Meski tanpa dirimu lagi, aku yakin pada kemampuan yang kini telah aku miliki. Tak seperti dulu saat bersama. Sekarang ada banyak hal yang telah bisa aku lakukan tanpa dibantu oleh siapa-siapa. Karena aku sadar biar bagaimana pun hidup terus berjalan. Dan bersama atau tanpamu, tentu aku akan tetap bahagia.

 

Terima Kasih Untukmu Karena Telah Menancapkan Luka, Karenamu Aku Jadi Lebih Dewasa

couple-love-water-summer

Untuk sepenggal cerita yang telah kita lukis bersama, izinkan aku untuk berterimakasih kepadamu dan semesta. Dari kisah itu aku belajar bahwa, tidak seharusnya aku mencintai dengan sepenuhnya.

Terimakasih juga untuk ujian kecil untuk menempa hati yang aku punya. Darimu aku belajar jadi manusia yang jauh lebih dewasa. Mari berjalan kembali meski tak searah, meski aku tahu ini tak akan mudah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Putus Cinta Justru Membuatku Bersyukur, Sebab Itu Berarti Tuhan Telah Menyiapkan Laki-laki Yang Lebih Baik Untukku

women (2)

“Tujuan pacaran adalah untuk putus, bisa karena menikah bisa karena berpisah – Pidi Baiq”

Meski pernyataan di atas memang benar adanya tapi rasanya tidak satupun dari kita yang mungkin menginginkan hubungan yang berakhir dengan tidak baik. Akan tetapi sejatinya hubungan dijalani oleh dua orang yang berbeda, pasti selalu mengalami perubahan. Yang kadang dipercaya sebagai faktor pemicu perpisahan diantara keduanya.

Hal ini juga berlaku untuk kita sebagai perempuan yang mungkin jadi pihak yang ditinggalkan. Bersedih dan mulai menyalahkan keadaan atau bahkan mengutuki diri sendiri mungkin memberi kita rasa puas. Namun itu bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan, meski menyakitkan harusnya ini jadi pelajaran. Putus karena berpisah memang pasti meninggalkan luka, tapi ini adalah salah satu hal yang indah. Mengapa disebut demikian? Karena ada banyak hal yang patur disyukuri pasca putus cinta.

Akhirnya Kamu Tahu Bahwa Cintanya Hanyalah Barisan Kata-Kata Manis Saja

love

Setelah putus kamu jadi tahu bahwa cinta yang selama ini dibicarakan olehnya tidaklah benar adanya. Coba pikirkan kembali jika hubungan yang kamu jalani dengannya, akan tetap berlangsung hingga jenjang yang lebih serius lagi. Hingga akhirnya kelak akan hidup berdua dengan orang yang tidak bisa menghargai cinta tulusmu. Meski dirinya kerap mengucap kata-kata manis dan sayang bukan berarti dia telah mencintaimu dengan tulus.

Laki-laki yang benar-benar tulus mencintai bukan dia yang mudah mengucap cinta. Tapi dia yang bisa menunjukkan sikap melindungi dan menghargai bagi seorang wanita yang disayangi. Karena satu tindakan akan lebih berarti daripada beribu ucapan sayang yang hanya diucapkan saja. Kenyataan ini akan menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus bersyukur.

Putus Cinta Membuatmu Memiliki Waktu Untuk Mengembangkan Kepribadian Yang Lebih Positif

happy

Meski apa yang terjadi diantara kita dengan dirinya jelas meninggalkan luka hati, jangan pernah membencinya. Setidaknya ada beberapa hal baik lain yang telah diberikannya. Selain kebohongan cinta yang sering diucapkannya, selama berpacaran dengannya tentu ada beberapa perubahan yang telah kita dapatkan.

Perubahan penampilan, pemikiran dan hal-hal lain yang memang bersumber darinya. Serta beberapa usaha dan hal-hal baik yang mungkin tidak akan pernah kita dapatkan sebelum bertemu dan pacaran dengannya. Karena pada kenyataanya setiap orang yang hadir dalam hidup kita, akan selalu memiliki arti yang berbeda-beda. Tinggal bagaimana kita bisa melihat hal-hal baik yang memang dibawanya.

Kamu Semakin Paham Dan Mengerti Akan Kualitas Diri Yang Lebih Dewasa Lagi

women

Setelah semua itu terjadi mungkin kamu akan mulai mencari-cari penyebab hubungan berakhir. Mulai dari mengintrospeksi diri hingga bayangan kemungkinan tentang dirinya yang telah punya pacar baru. Disini kamu akan menyadari bahwa ternyata ada beberapa hal yang memang tidak kamu sukai darinya dan sebaliknya.

Disadari atau tidak menjalin hubungan dengannya malah merubah kamu menjadi orang lain. Hal-hal yang tadinya kamu tidak sukai justru  jadi dilakukan hanya untuk menyenangkannya. Dari hal ini kamu bisa belajar untuk mengevaluasi diri untuk menjadi sosok yang lebih baik dan dewasa. Berpisah dengannya akan memudahkanmu untuk menyadari semua hal ini lebih cepat, jadi harus disyukuri!

Menjadi Pengalaman Agar Lebih Bijak Dalam Memilih Pasangan

women (3)

Tidak hanya kamu saja, beberapa teman atau kerabat yang kamu miliki mungkin juga bernasib sama. Dari pengalaman ini, kamu bisa berbagi pengalamanmu mereka. Tentang bagaimana laki-laki yang tulus atau dia yang ternyata hanya berpura-pura saja.

Bayangkan hanya dengan berbagi cerita dan saran saja, kamu telah menyelamat orang lain dari cinta yang salah. Begitu pula dengan dirimu sendiri, dari kisah kemarin kamu akan lebih hati-hati. Memilih pasangan tak lagi tentang seberapa romantis dia, tapi tentang bagaimana dia bisa setia dan melindungimu.

Kamu Bisa Punya Lebih Banyak Waktu Bersama Keluarga Dan Sahabat

Young Women Travel Together Concept

Tak perlu diragukan lagi peran keluarga dan sahabat memang sangat berarti dalam hidup kita. Termasuk pada saat sedang sakit hati sehabis putus dari pacar, merekalah yang tetap setia untuk tetap berada di dekatmu. Memberi dorongan berupa semangat dan hal-hal yang kamu butuhkan demi menghiburmu.

Pada momen itu kamu akan mengerti bahwa keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang tidak akan pergi, bahkan pada titik terendah hidupmu sekalipun. Mereka akan selalu menjadi orang yang selalu menginginkan hal terbaik dalam hidup. Dari titik ini kamu akan semakin bersyukur bahwa dengan putus kamu bisa menyadari kasih sayang mereka.

Setelah Kejadian Itupun Kamu Jadi Perempuan Kuat Yang Lebih Sabar Dan Ikhlas

women (4)

Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan setelah putus dari pacar adalah menjadi orang yang sabar dan ikhlas. Biarkan semua yang telah terjadi pelan-pelan berlalu. Karena satu hal yang perlu kamu ingat bahwa semua hal yang ada sudah diatur oleh sang pemilik semesta.

Patah hati akan membuat kita lebih menghargai apa itu yang namanya cinta. Bagaimana mengikhlaskan sesuatu yang meski kamu inginkan tapi ternyata bukan lagi milikmu. Kelak kamu akan bertemu orang baru yang bisa mencintaimu dengan tulus.

Kamu Jadi Berkesempatan Untuk Mendapatkan Cinta Yang Lebih Baik Dari Orang Yang Tepat

date

Menghabiskan waktu untuk meratapi perpisahan dengan dia yang nyatanya tidak bisa mencintai dan menghargaimu adalah tindakan yang sia-sia. Bahkan dia sebenarnya telah kehilangan perempuan yang dengan tulus bisa mencintainya, jadi pihak yang harusnya merugi adalah dirinya.

Sedangkan kamu adalah orang yang harusnya bersyukur telah lepas dari dia. Percayalah bahwa diluar sana ada laki-laki lain yang akan bersedia, mencintai dan menerimamu dengan tulus. Beryukurlah untuk itu!

Karena semua hal kita alami telah digariskan termasuk masalah percintaan yang kamu miliki. Tinggal bagaimana kamu bisa menyikapi hal-hal buruk dengan nilai baik yang bisa kita ambil dari setiap kejadian dan pengalaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top