Hangout & Travel

Perempuan yang Sudah Menikah Harus Rajin Liburan, Ini Alasannya Dibaliknya

liburan

Siapa yang bilang kalau perempuan yang sudah bersuami tidak perlu liburan? Liburan itu sangat penting  bagi perempuan yang sudah bersuami, apalagi bagi para perempuan yang sudah memiliki anak.

Liburan menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Di luar dari kesibukan perempuan yang sudah berumah tangga yaitu mengurus pekerjaan rumah, belum lagi kalau dia juga merupakan perempuan bekerja. Kepenatan pasti sering terjadi.

Untuk itu, bagi kalian para istri, usahakan untuk membuat jadwal wajib liburan pada jangka waktu tertentu. Kenapa liburan perlu bagi perempuan yang sudah menikah? Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Liburan dapat mempererat tali kasih dalam keluarga terutama dengan sang suami karena adanya quality time yang tercipta

Fakta yang ada dalam kehidupan nyata adalah kesibukan yang menyebabkan kurangnya komunikasi dalam sebuah keluarga. Apalagi bagi seorang istri dan suaminya. Sang suami sibuk bekerja dan istri sibuk mengurus rumah tangga.

Belum lagi kalo sang istri merangkap sebagai perempuan bekerja. Hampir dipastikan akan sangat minim quality time yang ada dalam keluarga tersebut karena kesibukan masing-masing yang sangat padat.

Karena itulah penting bagi kamu yang sudah menikah untuk menjadwalkan liburan pada jangka waktu tertentu. Untuk apa? Hal itu untuk menciptakan quality time dalam keluarga dan untuk mempererat tali kasih dalam keluarga itu sendiri.

Liburan dapat menghilangkan kebosanan yang disebabkan oleh kesibukan sehari-hari

Sangat munafik kalau seorang perempuan yang sudah menikah tidak bosan dengan kesibukan yang selama ini ia lakoni. Kebosanan adalah hal wajar. Mengingat seorangistri tidak ada hentinya mengurus pekerjaan rumah tangga dan harus melayani suami serta anak-anaknya. Solusi dari kebosanan itu sendiri adalah liburan. Liburan dapat menjadi sarana untuk menghilangkan kepenatan dan kebosanan yang sudah menumpuk.

Liburan akan menciptakan suasana romantis dengan sang suami

Tidak bisa terelakan bahwa keromantisan yang ada dalam hubungan suami istri jarang tercipta dengan adanya kesibukan masing-masing yang sangat padat. Akan sangat sulit untuk menciptakan suasana tersebut kecuali saat keduanya dalam keadaan free. Sedangkan keadaan tersebut sangat jarang keberadaannya. Oleh karena itu, kenapa tidak mengambil cuti untuk berlibur bersama sang suami tercinta dan menciptakan suasana romantis tersebut di tempat yang romantis pula.

Liburan dapat menjadi momen indah bersama suami dan anak-anak untuk diabadikan

Momen yang perlu dibadikan, salah satunya adalah momen-momen liburan keluarga. Karena pada saat itulah kebahagiaan ada dalam wajah mereka dan kebersamaan sangat identik pada saat liburan tersebut. Menggunakan momen liburan sebagai momen untuk mengabadikan kebersamaan dan kebahagiaan keluarga adalah ide yang sangat cerdas.

Liburan menjadi saat-saat untuk bersantai dan setidaknya untuk sejenak melupakan kesibukan sehari-hari

Setelah menjalankan kesibukan sehari-hari yang sangat melelahkan, pastinya sebagai seorang istri kamu akan membutuhkan waktu sejenak untuk bersantai. Apalagi jika momen santai tersebut didampingi oleh sumi tercinta. Kamu yang sudah menikah, sangat perlu pergi untuk liburan bersama orang terkasih. Karena pasti sangat melelahkan saat harus mengurus pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan lainnya setiap hari

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Warna Favoritmu Apa? Itu Bisa Jadi Penentu Karaktermu!

Semua orang pasti punya warna favorit. Meskipun kamu bilang “tak punya warna kesukaan” secara tak sadar pasti ada preferensi khusus ketika memilih warna. Coba tengok isi lemari pakaianmu, pasti kamu bisa segera menemukan jumlah warna yang lebih banyak dibanding lainnya.

Dari penelitian, secara statistik warna biru adalah yang paling banyak difavoritkan oleh orang. Termasuk juga warna yang paling banyak dipilih mayoritas laki-laki. Sementara perempuan paling banyak memilih warna hitam. Sementara warna yang paling sedikit difavoritkan adalah warna kuning. Hanya 5 persen orang yang memilih warna ini sebagai kesukaan. Itu pun semakin menua, mereka yang tadinya memilih kuning akan beralih ke warna orange.

Dalam cabang ilmu psikologi, warna ini tak cuma dianggap angin lalu. Ada cabang keilmuan psikologi khusus yang mempelajari hal ini. Disebut pemilihan warna dipengaruhi oleh karakter. Lantas apa kata ilmu tersebut mengenai warna pilihanmu?

Biru Itu Tenang Dan Senang Keteraturan

gaun biru

Biru itu serupa warna lautan. Seringnya di asosiasikan dengan ketenangan. Mereka yang memfavoritkan warna biru biasanya gemar mencari kedamaian dan keteraturan dimanapun dia berada. Biasanya penyuka warna biru mudah bergaul dan sangat bisa diandalkan.

Merah Itu Senang Menjadi Pusat Perhatian Dan Ingin Terlihat Menarik

gaun merah

Meski belum ditemukan sebabnya, namun sejumlah studi menyebut bahwa warna merah cenderung lebih menarik perhatian dibandingkan warna yang lain. Beberapa menyebut hal ini berkaitan dengan insting dasar biologis tubuh yang cenderung memanas dan memerah jika merasa tertarik.

Meski tanpa sengaja, orang yang menyukai warna merah umumnya berasal dari kesadaran ini. Mereka merasa lebih diperhatikan jika menggunakan warna merah. Keinginan untuk selalu mendapat perhatian inilah yang kemudian mendorong seseorang menyukai warna merah.

Hijau Itu Sangat Memperhatikan Keuangan, Keamanan Dan Kesejahteraan

celana hijau

Hijau memang sering dikaitkan dengan alam dan lingkungan. Namun menurut psikologi warna,mereka yang memilih hijau umumnya adalah orang-orang yang mengutamakan kestaabilan keuangannya, sangat ingin mendapatkan rasa aman dan mengutamakan kesejahteraan.

Orange Itu Pembawaannya Santai Dan Mudah Bersahabat

sepatu orange

Merka yang gemar warna oranye atau orange umumnya juga gemar menjadi pusat perhatian. Cenderung bersifat flamboyan, punya banyak teman dan tak senang sesuatu yang serius. Konon katanya penyuka warna oranye ini cenderung menunda pernikahan loh!

Abu-Abu Itu Senang Kebebasan Dan Sulit Berkomitmen

jaket abu-abu

Warna ini berada diantara hitam dan abu-abu. Seperti warnanya yang “tak jelas”, karakter penyukanya juga tak terlalu senang komitmen. Menurut psikologi warna, penggemar warna ini hanya punya sedikit emosi, mudah bosan dan tak mau terikat.

Mereka tak punya sesuatu yang benar-benar disukai atau sesuatu yang benar-benar dibenci. Semua biasa saja untuk mereka. Hidupnya yang bebas dan tak mau terikat biasanya justru membuat penasaran banyak orang.

Merah Muda Itu Sedikit Naif Dan Apa Adanya

gaun pink

Penyuka merah muda itu bisa diibaratkan mereka yang selalu dalam kondisi anak-anak. Tak punya banyak kecurigaan, polos dan tidak punya perasaan negatif kepada orang lain. Sayangnya penyuka pink ini sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Hitam Itu Moody, Tak Mau Ribet Namun Inginnya Yang Berkelas

baju hitam

Para penyuka hitam ini tidak mau berhadapan dengan segala keribetan. Mereka selalu ingin hal-hal yang berkualitas dan berkelas. Ujungnya karakternya cenderung moody alias mudah berubah-ubah jika menemui hal yang kurang disukainya.

Putih Itu Menganggap Dirinya Polos

pakaian putih

Putih itu sering dikaitkan dengan suci dan kepolosan. Namun sesungguhnya penyuka warna putih itu tak begitu polos-polos amat. Namun mereka ingin meyakinkan orang lain bahwa diri mereka polos. Sementara sebetulnya mereka sama sekali tidak polos dan cenderung “pintar”.

Kuning Itu Idealis Dan Perfeksionis

baju kuning

Penyuka warna kuning itu cenderung idealis dan bahkan perfeksionis. Mereka juga punya optimisme yang di atas rata-rata. Sayangnya keinginan untuk segala sesuatu itu selalu sempurna mendorong orang dengan karakter ini jadi mudah cemburu dan iri.

Jadi Pilihan Warnamu Apa? Coba Sesuaikan Dengan Kendaraanmu!

suzuki adress

Guna memperkuat karaktermu tentunya pas kalau kendaraan sehari-hari yang digunakan warnanya sesuai dengan yang kamu favoritkan. Seolah menjawab tantangan ini, Suzuki mengeluarkan Suzuki Addres Playful.

Motor model baru tersebut merupakan pilihan tambahan dari Suzuki Address FI yang telah eksis sebelumnya.Namun kini dilengkapi dengan 10 pilihan warna aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu.

Yup, kamu tak salah baca memang ada 10 pilihan warna. Motor yang dilepas seharga 15,2 juta ini punya warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 yang cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Jadi kamu pilih yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Wanita Gemuk Jangan Berkecil Hati, Penelitian Membuktikan Wanita Gemuk Lebih Cerdas Daripada yang Kurus

gemukTubuh gemuk atau chubby paling sering menjadi alasan kenapa seorang wanita enggak percaya diri tampil di muka umum. Hal ini karena banyak wanita yang menggambarkan sosok diri yang cantik harus bertubuh kurus, langsing, berwajah tirus dan bermata besar. Jika wanita-wanita cantik harus mempunyai kriteria demikian, lantas bagaimana nasib wanita yang bertubuh gemuk? Apakah tidak punya keunggulan sama sekali?

Tidak perlu iri pada wnaita bertubuh kurus, wanita gemuk ternyata lebih cerdas lho daripada wanita kurus. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang belum lama ini dilakukan di Amerika Serikat.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Pittsburgh, menunjukan hasil yang akan membuat wanita bertubuh tambun tersenyum. Pasalnya penelitian yang dilakukan pada 16 .000 wanita ini menunjukan bahwa wanita bertubuh gemuk lebih cerdas di berbagai bidang, khususnya matematika, fisika, dan kimia.

Mengapa demikian? Salah satu alasan ilmiah mengapa wanita bertubuh gemuk memiliki otak yang lebih cerdas daripada wanita kurus karena wanita bertubuh gemuk memiliki asam organik yang lebih banyak dalam tubuhnya, senyawa ini berpengaruh pada kemampuan mental mereka. Selain itu kandungan omega 3 yang lebih banyak yang berpengaruh terhadap kemampuan otak yang lebih baik.

Omega 3 baik untuk kesehatan otak, manfaatnya untuk otak bisa mencegah timbulnya demensia pada seseorang. Maka dari itu, janganlah kamu berkecil hati punya tubuh gemuk. Sama seperti wanita lain, kamu juga spesial.

TUBUH GEMUK MENJAGA KONDISI JANTUNG

Penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2004 di Copenhagen menemukan, wanita yang punya lemak di pinggul dapat membantu menjaga kondisi kesehatan jantungnya dibanding dengan wanita yang kurus yang beresiko mudah terkena serangan jantung.

WANITA GEMUK JUGA DISUKAI PARA PRIA LHO!

Dr William Lassek, salah satu peneliti University of Pittsburgh yang meneliti bawa wanita gemuk itu cerdas juga mengatakan, bahwa wanita yang gemuk memiliki daya tarik pada kecerdasannya, dan hal inilah yang membuat para pria tertarik. Menurut teorinya, para pria secara biologis diprogram untuk mencari wanita yang bisa memberi keturunan yang cerdas.

Selain pendapat Dr. Lassek, studi yang dilakukan oleh University of Texas juga menyimpulkan bahwa para pria tertarik dengan wanita gemuk dengan status “casual relationship”.

TIPS BERPENAMPILAN DI MUKA UMUM BUAT KAMU YANG GAK PEDE DENGAN TUBUH BESARMU

Ririe Bogar, seorang penulis buku berbagi tips berpakaian khusus buat kamu yang berbadan gemuk agar bisa tampil percaya diri. Kuncinya adalah berpakaian dengan nyaman. Riri mengatakan, percuma memakai baju semahal dan sebagus apapun jika kamu tidak nyaman saat memakainya.

Mau memakai hot pantsmini dress, jeans, dan jenis pakaian lainnya sah-sah saja. Selama kamu nyaman memakainya, kamu akan terlihat cantik dan menawan. Tidak usah pedulikan kata orang, toh mereka tidak membiayai hidupmu. Bener gak?

BANYAK ORANG TERNAMA YANG TIDAK MALU BERTUBUH GEMUK DAN PERCAYA DIRI TAMPIL DI DEPAN UMUM

Tidak sedikit lho, wanita-wanita ternama yang tidak malu dengan tubuhnya yang gemuk. Mereka tetap bisa tampil pede dengan tubuh gemuknya. Mereka terlihat cantik dan anggun meski tubuhnya tidak kurus. Siapa saja mereka?

Adele, penyanyi. Siapa sih yang gak kenal Adele? Penyanyi berkebangsaan Inggris ini memiliki suara merdu yang membuat siapapun jatuh hati. Tetapi, tak seperti penyanyi lainnya, Adele bisa dibilang memiliki tubuh yang gemuk. Meski begitu, ia tetap kelihatan cantik dan menarik. Adele tidak malu dan menutup-nutupi kelebihan tubuhnya tersebut.

Jayne Mansfield, Hollywood bombshell. Jayne juga merupakan orang ternama di Hollywood. Ia dikenal sebagai wanita bertubuh besar dengan IQ 163 dan bisa berbicara dengan banyak bahasa. Dahulu di tahun 1950-an, Jayne merupakan simbol wanita seksi di Hollywood.

Aishwarya Rai Bachan, aktris Bollywood. Aishwarya merupakan seorang wanita bertubuh gemuk yang cerdas. Ia merupakan siswa terbaik dari Ruparel College di India. Ia juga mantan Miss World dan diberi julukan sebagai “the world’s most beautiful woman”.

Nigella Lawson, celebrity chef. Seorang chef ternama yang lulus dari Universitas Oxford. Meski gemuk, dalam situs Askmen. dia cukup populer dan mendapat penilaian 74 dari 100, yang artinya banyak disukai oleh pria karena keseksian yang dimilikinya.

Tidak ada yang salah kan dengan wanita bertubuh gemuk. Meski kamu gak kurus kayak Emma Stone atau Jennifer Lawrence, tapi kamu juga bisa tetap cantik dengan caramu sendiri. Kata siapa wanita bertubuh gemuk itu jelek? Kamu hanya membatasi pikiranmu dengan penilaian negatif dari orang-orang. Kamu tidak membiarkan dirimu untuk berkembang dan selalu menyalahkan diri karena punya kekurangan.

Mulai sekarang bukalah mata dan hatimu. Tetap berpikir positif dan yakin bahwa kamu pun cantik seperti wanita lainnya. Tapi ingat, meski gemuk harus tetap perhatikan kesehatan ya! Makan tetap dijaga, jangan sampai obesitas!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Beranikah Kamu Menikah Sebelum Mapan? Ini Alasannya Menikah Sebelum Mapan

habibiemapan

Ketika ditanya kapan nikah, Kamu selalu menjawab belum siap. Lantas kapan siapnya? Mungkin kamu bisa berdalih ketika mapan.

Jika itu terjadi, Mungkin Kamu banyak sekali mendengar wejangan bahwa menikah dan kemapanan seharusnya jadi satu paket: Jadi mapan dulu baru menikah. Namun, ada juga pasangan yang sudah mapan dan matang dalam umur, namun belum juga merasa siap untuk menikah.

Berdasarkan penelitian Lunch Aktually, sebuah biro jodoh dengan konsep short, sweet, dan simple tersebar di Kuala Lumpur, Hong Kong, Penang, Singapura, dan Indonesia: Di Hong Kong umur ideal untuk menikah adalah 33 tahun ke atas, berbeda dengan Indonesia,  justru hasilnya kaum muda pria dan perempuan memilih cepat menikah pada usia 26 hingga 32 tahun.

Kalau kamu berdalih belum mapan, apa kamu bisa memberi jaminan kapan kamu akan mapan dan siap menikah? Tidak ‘kan? Setidaknya, berikan target untuk diri kamu sendiri dan pastikan ukuran kemapanan kamu itu realistis. Jangan ngotot mau beli rumah yang harganya milyaran baru kamu bisa menikah.

Jangan hanya menunggu harta, uang bisa dicari, pasangan seumur hidup belum tentu

Kita semua sadar salah satu faktor yang penting dalam perkawinan adalah harta kekayaan. Dalam perkawinanmu kelak, memang selayaknyalah nanti suamimu yang memberikan nafkah bagi kehidupan rumah tangga, dalam arti harta kekayaan dalam perkawinan ditentukan oleh kondisi dan tanggung jawab suami. Namun di zaman modern ini, dimana Kamu sebagai perempuan juga ikut bekerja.

Jangan hanya menunggu harta, harta bisa dicari bersama , pasangan seumur hidup belum tentu . Sedikit menohok memang, tapi benar adanya . Saat kamu terus-menerus mengejar yang namanya harta dan kemapanan, kamu cenderung kehilangan fokus akan apa yang sebenarnya lebih penting yaitu keluarga.  Dengan berkeluarga, kamu merasakan kehidupan pernikahan dan perjuangan dari bawah bersama-sama, daripada kamu harus ribut dengan harta.

Menikah Sebelum Mapan, Membuat Kamu menghadapi pasangannya dengan penuh penghargaan

Kedewasaan seseorang memang tak bisa dilihat dari segi usia. Usia juga sepertinya tak bisa dilihat dari kesiapan seseorang dalam menikah.

Kamu pasti sering melihat perempuan atau pria yang masih berumur muda memutuskan untuk berumah tangga. Tapi tak sedikit juga mereka yang sudah dewasa dari segi umur belum juga menikah. Maka tak ayal banyak yang bertanya berapakah usia tepat untuk menikah  walaupun kesiapan menikah belum tentu dilihat dari umur.

Di Indonesia sendiri, batas usia menikah sudah ditentukan oleh Undang-undang Perkawinan. Pada Undang-undang Perkawinan tahun 1974, usia minimum seorang perempuan untuk menikah adalah 16 tahun. Sedangkan untuk pria, 18 tahun. Namun menurut BKKBN, akan lebih siap jika seorang wanita menikah di atas usia 20 tahun.

Mapan tentu saja bukan soal kekayaan atau kepemilikan saja, mapan adalah usia dan soal kesanggupan Kamu dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.

Dengan Menikah sebelum Mapan, seseorang akan menghadapi pasangannya dengan penuh penghargaan. Karena ia sadar bahwa dalam diri pasangan tersebut ada sisi-sisi yang akan menyempurnakan dirinya. Bayangkan kalau cara berpikir seperti ini tidak ada dalam sebuah pernikahan, hubungan suami-istri akan melulu atas-bawah, subordinatif, dan cenderung tidak adil.

Mewujudkan impian bersama dalam rumah tangga

Kamu tentu punya mimpi, pasanganmu juga punya mimpi. Mewujudkan mimpi, kita tidak bisa sendiri. Kita membutuhkan partner untuk mewujudkan impian-impian kita. Maka dengan menikah sebelum impianmu terwujud, Kamu bersama pasangamu bisa bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpi bersama.

Ketika berjuang bersama, di sanalah akan tercipta kesalingpahaman antara suami dan istri. Selanjutnya, keduanya akan sama-sama menjalin komitmen untuk bersama mewujudkan impian-impian besar yang mereka miliki.

Keduanya akan sama-sama menjalin komitmen untuk bersama mewujudkan impian-impian besar yang mereka miliki. Tidak hanya impian bersar, tapi juga impian kecil. Pernikahan bukan hanya tentang mewujudkan impian-impian besar, tapi juga menjalani hal-hal kecil di keseharian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Kamu Anak Pertama? Selamat! Karena Anak Perempuan Tertua Cenderung Jadi Orang Kaya dan Sukses

kakakperempuanpertama

Menjadi anak pertama dari sebuah keluarga memang merupakan hal yang cukup berat mengingat tanggung jawab dan peran yang ada dipundaknya. Kesan anak pertama sangat erat dengan sosok yang tegar dan mandiri.

Lantas bagaimana kalau kesan anak pertama itu ada dalam sosok perempuan. Seringkali kesan tegar dan mandirinya itu terbungkus dalam balutan feminim khas perempuan.  Tapi banyak juga perempuan yang mengeluh tidak enak jadi kakak tertua atau lahir jadi anak sulung.

Kakak perempuan tertua ternyata punya kemungkinan besar jadi orang sukses

Memang Menyebalkan. Tapi kamu harus bersyukur dengan statusmu sebagai anak tertua, karena dikutip dari lifehack.org, sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan bahwa menjadi kakak perempuan tertua ternyata cenderung punya ambisi besar dan karena hal ini pula, kamu jadi punya kemungkinan besar jadi orang sukses.

Karena anak pertama perempuan ternyata 13% lebih ambisius dibandingkan sulung laki-laki

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di the University of Essex, anak pertama perempuan ternyata 13% lebih ambisius dibandingkan sulung laki-laki.  Scientific American bahkan menyatakan bahwa anak perempuan tertua cenderung lebih sukses dibanding saudara-saudara kandungnya.

Karena sering dipercaya orangtua untuk mengambil tanggung jawab, membuatnya semakin berkembang siap menghadapi pekerjaan dan hubungan sosial

Anak perempuan yang lahir jadi anak pertama biasanya lebih kuat, sekaligus lebih cerdas dan tegas. Karena sering dipercaya orangtua untuk mengambil tanggung jawab untuk menjaga adiknya dan berbagai hal di rumah, kakak perempuan pertama jadi lebih dewasa secara natural dan hal ini semakin berkembang dan membuat mereka selangkah lebih maju dalam hal menghadapi pekerjaan dan hubungan sosial.

Kamu bisa melihat dari beberapa perempuan sukses seperti Hillary Clinton, Oprah Winfrey, J.K. Rowling dan bahkan Beyoncé, mereka terlahir jadi anak pertama dan jadi perempuan yang sukses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top