Kesehatan & Me Time

Pengen Pelihara Kucing Sih Tapi Takut Terkena Toksoplasma. Eits… Tenang, Cegah Dengan Cara Ini!

Wajah menggemaskan dan bulu lembut yang dimiliki kucing mampu membuat perempuan ingin menjadikannya hewan peliharaan. Tetapi bukan tanpa resiko, kerap berinteraksi dengan kucing bisa membuat kamu terinfeksi toksoplasma. Toksoplasma adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi Toxoplasma gondii (T. gondii).

Di Indonesia, toksoplasmosis digolongkan sebagai salah satu jenis penyakit tular vektor dan binatang pembawa penyakit. Sesuai dengan Pasal 11 Peraturan Menteri Kesehatan No. 82 tahun 2014, untuk mencegah penularan toksoplasmosis ke janin, biasanya para dokter di Indonesia menganjurkan pemeriksaan bagi pria dan wanita yang sering berinteraksi dengan hewan peliharaan dan ingin memiliki anak.

Sebelum Melakukan Pencegahan, Yuk Kenali Dulu Apa Itu TORCH!

Diantara kita banyak yang salah kaprah tentang TORCH, dan menganggap TORCH terjangkit hanya karena memelihara kucing. Faktanya banyak penyebab yang bisa menimbulkan seseorang terkena penyakit ini. TORCH sendiri merupakan istilah yang mengacu kepada infeksi yang disebabkan oleh (Toksoplasma, Rubella, Cytomegalovirus (CMV) dan Herpes simplex virus II (HSV-II) pada wanita hamil. TORCH merupakan singkatan dari Toxoplasma gondii (toxo), Rubella, Cyto Megalo Virus (CMV), Herpes Simplex Virus (HSV) and other diseases. Infeksi TORCH ini sering menimbulkan berbagai masalah kesuburan (fertilitas) baik pada wanita maupun pria sehingga menyebabkan sulit terjadinya kehamilan ataupun terjadinya keguguguran dini.

TORCH tidak hanya berkaitan dengan masalah kehamilan saja. TORCH juga bisa meyerang orang tua, anak muda, dari berbagai kalangan, usia, dan jenis kelamin. TORCH bisa menyerang otak (timbul gejala sering sakit kepala misalnya), menyebabkan sering timbul radang tenggorokan, flu berkepanjangan, sakit pada otot, persendian, pinggang, sakit pada kaki, lambung, mata, dan sebagainya.

Bukan Hanya Dari Kucing, Ternyata TORCH Juga Bisa Ditularkan Melalui Hal-hal Ini

Kalau beberapa orang berpikir hanya kucing saja yang menjadi penyebab seseorang bisa terjangkit TORCH, itu adalah anggapan salah. Karena tidak hanya kucing, ada beberapa cara seseorang terjangkit penyakit ini. Seperti  mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang tidak dicuci atau minum air yang terkontaminasi kotoran kucing, memasukkan tangan yang terkontaminasi tanah atau kotoran kucing ke mulut, mengonsumsi daging mentah atau setengah matang, menggunakan peralatan yang telah terkontaminasi dengan daging yang terinfeksi, seperti pisau, gunting, dan  talenan bekas daging mentah terinfeksi, meminum susu kambing mentah yang terinfeksi  atau produk yang terbuat darinya. Maka dari itu meskipun kamu tidak memelihara kucing, tetap ada kemungkinan terjangkit jika tidak menjaga kebersihan.

Pencegahan Bisa Tetap Kamu Lakukan Meskipun Kamu Memelihara Kucing

Untuk melakukan pencegahan terjangkit penyakit ini kamu bisa melakukan beberapa cara ini. Gunakan sarung tangan saat berkebun atau memegang tanah. Hindari mengonsumsi daging mentah atau setengah matang, cucilah tangan sebelum dan sesudah memegang makanan, Cucilah semua peralatan dapur dengan bersih setelah memasak daging mentah, Selalu cuci buah dan sayuran sebelum dikonsumsi, Hindari meminum susu kambing non-pasteurisasi atau produk-produk yang terbuat darinya, Hindari kotoran kucing pada wadah kotoran kucing atau tanah, terutama bagi anda yang memelihara kucing, Berikan kucing makanan kering atau kalengan daripada daging mentah, tutuplah bak pasir tempat bermain anak-anak.

Bagi kamu yang memelihara kucing,  risiko terkena TORCH bisa ditekan dengan menjaga kesehatan kucing peliharaan. Hindari untuk memungut serta memelihara kucing liar. Gunakan sarung tangan dan masker muka saat membersihkan wadah kotoran, bawa ke dokter hewan secara berkala untuk pemeriksaan kesehatannya.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menurutmu Jadi Guru TK Mudah? Coba Tanya Maharani Budiman?

Sebagian orang mungkin beranggapan jadi guru TK itu pekerjaan yang mudah. Tinggal mengajak bermain dan sedikit bernyanyi maka tugas selesai. Padahal sesungguhnya tidak sesederhana itu. Tanggung jawab yang harus dipikul tidak main-main. Guru-guru ini bertanggung jawab mendidik dan menjaga anak-anak penerus bangsa di era keemasannya.

Coba saja tanya kepada Maharani Budiman yang memilih profesi sebagai Guru TK. Perempuan yang hobi travelling ini mengaku jika mendidik anak usia kanak-kanak itu menantang banget. Perlu kesabaran ekstra untuk bisa menyampaikan sesuatu yang dapat diterima oleh anak-anak.

“Jadi Guru Tk tanggung jawabnya gede banget. Selain mendidik, harus jagain anak-anak, nyanyi, nari, lari-larian, panas-panasan, pliket deh,” pungkasnya sambil tertawa.

Meski penuh tantangan, tak berarti kesenangannya pun hilang. Agar kegiatan belajar dengan muridnya tidak terasa bosan, ia tak ragu untuk mengajak anak-anak dengan berbagai cara belajar yang menyenangkan. Ia ikut bernyanyi, bermain musik, dan tak segan bermain di area outdoor. Ia mengaku, walaupun lelah, tapi bisa menjaga dan menyalurkan ilmu pada anak-anak didiknya membuatnya begitu bahagia.

Dengan segudang kegiatan macam itu tentunya Maharani pun harus pintar menjaga dirinya. Bayangkan ia harus berpanas belum lagi lembap ketika menjaga anak-anak. Siapa yang menjaganya ketika itu?

Maharani sendiri juga mengakui harus ekstra hati-hati dan menjaga kesehatan diri sendiri saat menjalankan tugas. Terutama harus selalu menjaga area kewanitaan tetap bersih dan sehat dalam berbagai kondisi. Karena itu ia memilih Softex Daun Sirih yang selalu menjaganya di mana pun I ia berada.

Softex Daun Sirih selalu bisa menjadi andalan untuk #JagainKamu tetap #BersihSehatBebasWorry dalam menjalani berbagai profesi yang kamu jalani saat ini. Hal ini dibuktikan dengan survei 9 dari 10 wanita mengakui jika Softex Sabun Sirih menyerap 1 detik, cepat kering dan mengurangi bau.

Nah, Kamu sendiri sebagai wanita sehat pasti punya tantangan tersendiri dalam menggeluti profesi kamu. Yuk ceritakan pengalaman #JagainKamu dan menangkan Trip Sehat Kece ke Bangkok untuk 5 orang pemenang.

Caranya gampang banget, upload foto profesi yang kamu jalani di Instagram atau facebook. Ceritakan apa yang harus kamu jagain dan apa usaha kamu untuk jagain diri kamu tetap sehat di kolom caption. Sertakan tag #jagainkamu dan #bersihsehatbebasworry pada akhir caption kamu. Jangan lupa untuk Tag, Follow dan Mention IG @womenhealthypedia atau follow fanpage facebook WomenHealthypedia.

Nantinya akan ada uang Rp 1.000.000 untuk 9 pemenang tiap bulannya. Dan lima pemenang yang terpilih akan mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah dan Trip Sehat Kece ke Bangkok. Untuk info lebih lanjut kamu bisa klik di sini.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian Softex Daun Sirih di Indomaret dengan meredeem kode unik yang bisa diakses di softexbebasworry.com info lengkapnya klik di sini. Pastikan kamu menjadi salah satu pemenangnya ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menurutmu Jadi Guru TK Mudah? Coba Tanya Maharani Budiman?

Sebagian orang mungkin beranggapan jadi guru TK itu pekerjaan yang mudah. Tinggal mengajak bermain dan sedikit bernyanyi maka tugas selesai. Padahal sesungguhnya tidak sesederhana itu. Tanggung jawab yang harus dipikul tidak main-main. Guru-guru ini bertanggung jawab mendidik dan menjaga anak-anak penerus bangsa di era keemasannya.

Coba saja tanya kepada Maharani Budiman yang memilih profesi sebagai Guru TK. Perempuan yang hobi travelling ini mengaku jika mendidik anak usia kanak-kanak itu menantang banget. Perlu kesabaran ekstra untuk bisa menyampaikan sesuatu yang dapat diterima oleh anak-anak.

“Jadi Guru Tk tanggung jawabnya gede banget. Selain mendidik, harus jagain anak-anak, nyanyi, nari, lari-larian, panas-panasan, pliket deh,” pungkasnya sambil tertawa.

Meski penuh tantangan, tak berarti kesenangannya pun hilang. Agar kegiatan belajar dengan muridnya tidak terasa bosan, ia tak ragu untuk mengajak anak-anak dengan berbagai cara belajar yang menyenangkan. Ia ikut bernyanyi, bermain musik, dan tak segan bermain di area outdoor. Ia mengaku, walaupun lelah, tapi bisa menjaga dan menyalurkan ilmu pada anak-anak didiknya membuatnya begitu bahagia.

Dengan segudang kegiatan macam itu tentunya Maharani pun harus pintar menjaga dirinya. Bayangkan ia harus berpanas belum lagi lembap ketika menjaga anak-anak. Siapa yang menjaganya ketika itu?

Maharani sendiri juga mengakui harus ekstra hati-hati dan menjaga kesehatan diri sendiri saat menjalankan tugas. Terutama harus selalu menjaga area kewanitaan tetap bersih dan sehat dalam berbagai kondisi. Karena itu ia memilih Softex Daun Sirih yang selalu menjaganya di mana pun I ia berada.

Softex Daun Sirih selalu bisa menjadi andalan untuk #JagainKamu tetap #BersihSehatBebasWorry dalam menjalani berbagai profesi yang kamu jalani saat ini. Hal ini dibuktikan dengan survei 9 dari 10 wanita mengakui jika Softex Sabun Sirih menyerap 1 detik, cepat kering dan mengurangi bau.

Nah, Kamu sendiri sebagai wanita sehat pasti punya tantangan tersendiri dalam menggeluti profesi kamu. Yuk ceritakan pengalaman #JagainKamu dan menangkan Trip Sehat Kece ke Bangkok untuk 5 orang pemenang.

Caranya gampang banget, upload foto profesi yang kamu jalani di Instagram atau facebook. Ceritakan apa yang harus kamu jagain dan apa usaha kamu untuk jagain diri kamu tetap sehat di kolom caption. Sertakan tag #jagainkamu dan #bersihsehatbebasworry pada akhir caption kamu. Jangan lupa untuk Tag, Follow dan Mention IG @womenhealthypedia atau follow fanpage facebook WomenHealthypedia.

Nantinya akan ada uang Rp 1.000.000 untuk 9 pemenang tiap bulannya. Dan lima pemenang yang terpilih akan mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah dan Trip Sehat Kece ke Bangkok. Untuk info lebih lanjut kamu bisa klik di sini.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian Softex Daun Sirih di Indomaret dengan meredeem kode unik yang bisa diakses di softexbebasworry.com info lengkapnya klik di sini. Pastikan kamu menjadi salah satu pemenangnya ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Malas Dandan Boleh Saja, Asal Wajahmu Jangan Terlihat Pucat Saat di Depan Banyak Orang

Tak semua perempuan senang dandan. Ada juga yang memilih tampil apa adanya dengan hanya mencuci muka lalu menggunakan pelembab saja. Senang atau tak senang tampil dengan riasan wajah sejatinya hak masing-masing, bukan? Entah karena enggan kompromi dengan waktu, atau karena memang kepribadiannya yang tomboy. Di lain sisi, kendati kamu enggan dandan, pastikan dulu wajahmu tetap segar dan tak pucat.

Pakailah Lipstik Berwarna Terang

Bibir yang pucat pasti akan mempengaruhi tampilan wajahmu. Karenanya penting sekali memulas lipstik dengan warna tertentu yang bisa memberikan tampilan segar pada wajahmu. Pilih warna seperti merah ataupun pink karena dua warna tersebut termasuk kategori terang. Tapi kalau menurutmu lipstik terlalu berat untuk dipakai sebagai riasan, coba saja penggantinya seperti liptint atau lipgloss yang penting bibirmu tidak kering dan pucat.

Gunakan Skin Care yang Multifungsi

Tak mau ‘kan punya wajah yang pucat pasi? Sekarang ini tren skin care sedang naik daun. Karenanya, cobalah pakai skin care demi kebutuhan nutrisi yang diperlukan kulitmu. Tak suka merias wajah, bukan berarti cuek dengan wajahmu, bukan? Kalaupun kamu merasa enggan kompromi dengan ritual yang terlalu banyak, pakai saja produk yang multifungsi. Misalnya, pakai sunscreen yang mengandung pelembab di dalamnya.

Di Lain Sisi, Pakailah Topi Bila Kamu Bepergian Demi Menghindari Bad Hair Day

Rambut sudah mulai berminyak tapi sayangnya kamu tak punya banyak waktu untuk keramas? Baiklah, pakai saja topi sebagai penunjang penampilanmu. Ya, topi bisa menutupi penampilan rambut yang sedang tidak oke. Di lain sisi, topi pun bisa menutupi wajahmu yang mungkin terpapar sinar matahari saat kamu sedang beraktivitas di luar ruangan.

Jepit Saja Bulu Mata demi Memberikan Kesan Segar dan Visualisasi Mata yang Lebih Indah

Meski sekarang jamannya bulu mata extension, tapi mungkin tren tersebut tak berlaku untuk perempuan yang jarang memulas make up. Nah kalau kamu tipe perempuan yang begini, sebaiknya jangan lupakan untuk coba menjepit bulu matamu. Mudah, kok! Lagipula kalau bulu mata terlihat lentik, hal itu akan memberikan kesan segar pada wajah serta visualisasi mata yang lebih indah. Sedikit opsi, kamu bisa bubuhkan maskara agar tampilan bulu matamu lebih lentik lagi.

Ikatlah Rambutmu Demi Membuat Rambut Terlihat Lebih Rapi

Demi rambut yang terlihat lebih rapi, cukup ikat rambutmu. Ya, mengikat rambut adalah salah satu jalan keluar demi rambut rapi tanpa perlu banyak usaha. Kalau kamu bosan dengan gaya ikat rambut yang itu-itu saja, siasati dengan model yang lainnya. Tapi sejauh ini model kucir kuda atau ponytail sejatinya ampuh memberikan tampilan yang lebih chic dan membuatmu jauh tampak lebih rapi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Pesona Kahiyang Ayu dalam Potret Kehamilannya, Jadi Sorotan Banyak Orang

Menikah 5 bulan lalu, saat ini putri semata wayang petinggi negeri sedang menanti kelahiran si buah hati. Mulai anyar diberitakan hamil sejak februari lalu, baru-baru ini lewat akun Instagram penata rias kesukaannya yakni Bennu Sorumbu. Kemarin selasa, 24 April 2018 lalu, istri dari Bobby Nasution ini terlihat kian mempesona di masa kehamilannya.

Bertempat di Istana Kepresidenan RI Bogor, kahiyang terlihat berbeda dan semakin elegan dengan perut yang kian membuncit dan balutan kebaya berwarna cream yang menambah pancaran aura cantiknya.

Tak ayal penampakan fotonya jadi sorotan banyak orang, terlebih netizen di laman instagram.

Sumber : www.instagram.com/bennusorumba

Berpose dengan seekor kuda di halaman Istana, Kahiyang terlihat anggun meski rambutnya dibiarkan terurai begitu saja. Dengan setelan kain batik sebagai bawahan yang ia kenakan dengan kebaya creamnya, kahiyang tampak tersenyum menghadap kamera, yang juga jadi salah satu hal yang mendatangkan banyak pujian di kolom komentar instagram Bennu Sorumba.

Sumber : www.instagram.com/satuhatiphoto/

Masih dengan balutan kebaya dan kain yang serupa kali ini Kahiang, terlihat berdiri tegak seorang diri, sembari melayangkan kain batiknya dengan pandangan senyum manis melihat kebawah. Pose begini memang terlihat sederhana, tapi paad foto ini kahiyang cantiknya semakin terlihat mempesona.

Sumber : www.instagram.com/satuhatiphoto/

Dibidik oleh satuhatiphoto, konon photoshoot ini untuk keperluan suatu project dalam rangka peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu. Yap, project tersebut diberi nama Pesona Kartini Satu Hati Photo yang menampilkan Kahiyang Ayu, Putri Presiden RI Bpk. Joko Widodo.

Sumber : www.instagram.com/satuhatiphoto/

Tak kalah mempesona dengan balutan kebaya sebelumnya, Kahiyang juga terlihat manis dengan kebaya biru dongker dengan rambut yang ditata menyanggul kebelakang. Bahkan tak hanya dalam bentuk foto saja, Kahiyang juga terlihat anggun dalam salah satu video yang merupakan salah satu bagian dari project yang sama. Begini cuplikannya.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top