Kesehatan & Me Time

Dear Perempuan; Cegah Kanker Serviks Dengan Pakaian Dalam Yang Tepat

Kita tentu akan langsung membayangkan beberapa hal mengerikan setiap kali mendengar kata kanker serviks, penyakit berbahaya ini memang marak mengintai kaum perempuan. Penyebabnya pun beragam mulai dari aktivitas seksual yang terlalu dini atau kebiasaan bergonta-ganti pasangan. Akibatnya pun tak tanggung-tanggung bahkan sering berujung kematian, Bahkan saat ini, kanker serviks disebut sebagai penyakit paling menakutkan nomor satu di dunia yang mengintai perempuan.

Hal ini dikarenakan kanker serviks sangat sulit dideteksi dari awal, kebanyakan kanker serviks diketahui saat sudah stadium lanjut. Untuk itu kita harus tetap waspada dan memahami apa saja hal yang menjadi sebab akibat hingga bagaimana cara untuk mengantisipasi kanker seviks. Kita bisa memulainya dari hal-hal sepele terlebih dahulu, dengan memperhatikan pemilihan pakaian dalam misalnya.

Pilihlah Celana Dalam Yang Tidak Terlalu Ketat

pete-bellis-396528

Mungkin sebagian dari kita masih senang menggunakan celana dalam yang pas dengan pinggang atau bahkan terkesan ketat. Meski begitu memilih ukuran yang sesuai dengan pinggang adalah salah satu hal yang perlu kita perhatikan. Memakai celana dalam yang ketatlah tidak baik dan sebaliknya semakian longgar semakin baik. Celana dalam yang sempit bisa membuat area selangkangan kita lecet dan iritasi. Hal inilah yang bisa memicu kita terkena kanker serviks. Ketika kulit area selangkangan irititasi secara tidak kita sadari bakteri yang ada lebih mudah masuk kedalam kulit dan tentu akan memberikan dampak buruk nantinya.

Usahakan Untuk Selalu Menggunakan Celana Dalam Berbahan Katun

Woman on a gynecology office about to be examined

Hal lain yang perlu kita perhatikan dalam pemilihan jenis celana dalam adalah jenis bahannya. Hindari menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan sintesis atau sutra. Karena bahan ini hanya akan membuat kulit susah bernafas hingga akhirnya berkeringat dan memicu tumbuhnya jamur pada area vital kita. Raquel B. Dardik, MD, clinical associate professor dari Department of Obstetrics and Gynecology di NYU Langone Medical Center, mengatakan bahwa banyak bahan celana dalam yang membuat kulit susah bernapas. Namun kamu akan baik-baik saja selama garis celana yang dekat dengan vagina terbuat dari bahan katun.

Hingga Shapewear Underwear Yang Nyatanya Juga Tidak Baik Untuk Kesehatan Organ Vital

runnyrem-263287

Pemakaian pakaian dalam yang mampu membentuk lekuk tubuh, dengan erat pada bagian paha dan perut seperti korset mungkin sebaiknya dikurangi. Memakai pakaian dalam seperti ini dapat menimbulkan resiko penyakit komplikasi, apalagi jika celana dalamnya terlalu ketat. Hal ini akan mengakibatkan syaraf saling bertubrukan dan sirkulasi menurun. Belum lagi shapewear yang ketat juga sulit dibuka, dan biasanya kita malah mengabaikannya karena terlalu malas untuk membukanya. Mungkin terlihat sepele namun ternyata hal ini menjadi salah satu pemicu kanker serviks.

Ganti Celana Dalam Dengan Teratur, Dan Cucilah Hingga Benar-benar Bersih

pexels-photo-206542

Kesibukan setiap hari kadang membuat kita melupakan sesuatu yang sejatinya sangatlah penting, salah satunya mengganti celana dalam dengan teratur. Setiap kali kita merasa bahwa celana dalam yang kita kenakan sudah lembab dan  basah sebaiknya langsung diganti untuk menghindari timbulnya bakteri dan jamur yang akan membahayakan organ vital.

Jangan lupa pula untuk tetap memerhatikan cara mencuci celana dalam, selalu cuci dan bilas bersih celana dalam dengan hati-hati. Pastikan bahwa tidak ada sisa deterjen ataupun pewangi yang masih menempel, karena bisa menimbulkan alergi pada kulit selangkangan. Untuk itu selalu cek berulang dan pastikan bahwa celana dalam yang dicuci sudah terbilas dengan bersih.

Dan Yang Tak Kalah Penting Jangan Pernah Bertukar Celana Dalam Dengan Orang Lain

pexels-photo-27411

Salah satu kebiasaan buruk yang mungkin kita pelihara adalah suka bertukar celana dalam dengan orang lain, baik itu kakak, dan adik hingga teman kos yang sekamar. Sebaiknya hentikan kegiatan ini karena dapat menularkan virus yang nantinya akan berbahaya bagi diri kita sendiri. Karena biar bagaimana pun celana dalam adalah bagian privasi yang sebaiknya memang tidak dipinjamkan.

Meski terdengar sangat sepele dan bahkan sering luput dari perhatian kita, tapi nyatanya hal-hal tersebut diatas bisa kita lakukan dengan baik untuk mencegah tubuh terkena kanker serviks. Sudahkah kita melakukannya? Jika belum mulailah untuk merubah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan terutama dalam hal memilih celana dalam dengan memperhatikan poin-poin di atas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Syahnaz Sadiqah & Jeje Sah Menikah, Begini 10 Potret Bahagia Pada Akad dan Resepsinya

Berpacaran kurang lebih selama 2 tahun, akhirnya Syahnaz dan Ritchie Ismail drummer dari band Govinda yang akrab disapa Jeje ini. Akhirnya sampai pada tahap yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Yap, kemarin sabtu, 21 April 2018 bertempat di Bandung yang juga merupakan kampung halaman dari Syahnaz pesta pernikahan mereka sah digelar.

Mengikat janji untuk bisa sehidup semati, rona bahagia jelas terpancar dari wajah dua sejoli ini. Memulai akad pada jam 1 siang, yang kemudian dilanjutkan pada resepsi mulai dari jam 4 sore hingga malam. Berikut ini 10 potret bahagia dari pesta meriah yang membuat Syahnaz terlihat bak putri kerajaan yang cantik luar biasa.

1. Sebelum memulai akad, Syahnaz terlihat sudah sangat mempesona bagi siapa saja yang melihatnya.

Sumber : https://www.instagram.com/syahnazs/

2. Lalu berjalan menuju meja akad diantar oleh kakaknya Nisya dan kakak iparnya Nagila Slavina

Sumber : https://www.instagram.com/syahnazs/

3. Sesaat sebelum mengucapkan ijab kabul, Jeje dan Syahnas terlihat sedikit tenang. Namun masih tetap menawan.

Sumber : https://www.instagram.com/syahnazs/

4. Selanjutnya bisa saling tatap dengan lega, karena sudah sah menjadi suami istri dengan bahagia.

Sumber : https://www.instagram.com/syahnazs/

5. Sudah sah menjadi suami istri, Jeje berharap Syahnaz akan jadi istri yang menurut pada suami. Seperti caption yang ia pakai foto ini.

Sumber : https://www.instagram.com/ritchieismail/

6. Dua kakaknya jelas bahagia, akhirnya melihat adik mereka kini sudah menikah.

Sumber : https://www.instagram.com/merryraffiahmad/

7. Pada acara resepsi malam harinya, Syahnaz terlihat sangat anggun dengan gaun pengantin yang ia kenakan.

Sumber : https://www.instagram.com/kamerarini/

8. Dan berdansa mesra dengan untuk kali pertama.

Sumber : https://www.instagram.com/kamerarini/

9. Hingga pada pose berpelukan mesra yang buat banyak orang juga bahagia, kala melihatnya.

Sumber : https://www.instagram.com/kamerarini/

10. Kalau yang ini Syahnaz terlihat tersipu malu, kala Jeje mencium tangannya sambil berlut dihadapannya.

Sumber : https://www.instagram.com/kamerarini/

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Demi Tampilan Hits, Setidaknya Harus Ada Empat Outfit Penunjang OOTD Ini di Lemarimu

Padu padan pakaian seolah sudah jadi kunci keberhasilan demi mendapatkan penampilan yang stylish dan catchy. Apalagi seiring tren OOTD yang berkembang di media sosial, banyak perempuan yang akhirnya berlomba-lomba menampilkan padu padan pakaian terbaik mereka demi penampilan yang kece. Namun diantara sederet tren busana yang mungkin menarik hati untuk dicoba, kamu jangan sampai melewatkan item fashion yang wajib kamu miliki. Terutama soal atasan, dari sekian banyak tipe baju, kaus, atau blouse, bahkan outerwear, ternyata ada jenis atasan yang wajib ada di lemarimu.

White T-shirt, Memadukan Kaus Putih Polos dengan Busana Apa pun Bisa Membantumu Terlihat Lebih Catchy dalam Sekejap

Siapa bilang kaos putih polos membosankan? Justru kalau dengan kaos warna ini, kamu jadi bisa lebih leluasa saat padu padan busana. Bawahan jeans, rok, atau yang semi formal seperti kulot pun bisa cocok dengan kaos putihmu ini. Warna dasar kaos yaitu putih akan memberikan kesan netral sehingga kalaupun kamu memakai bawahan yang bermotif, kesannya pun tak akan tabrakan. Selamat mencoba!

Jangan Lupakan Keberadaan Cardigan Sebagai Salah Satu Outer Wajib yang Perlu Kamu Miliki

Model cardigan yang luwes bisa kamu jadikan outerwear andalan meski musim hujan sudah berakhir. Outfit yang satu ini memang tak lekang oleh zaman. Kamu bisa terlihat semakin catchy kalau bisa memadupadankannya. Hanya saja, pilihlah cardigan dengan warna netral sehingga kamu tak sulit saat ingin memilih padanan busana yang pas.

Selain Cardigan, Siapkan Satu Blazer Andalan yang Bisa Menemanimu Terutama Bila Ada Acara Penting yang Harus Didatangi

Ya, tak hanya cardigan yang bisa membantu penampilanmu jadi lebih catchy. Untuk urusan formal dan semi formal, sebaiknya kamu wajib miliki setidaknya satu buah blazer yang bisa kamu pakai dalam acara tertentu. Lagipula, padu padan blazer tak sesulit yang dibayangkan. Outerwear yang satu ini bisa kamu pakai sembari dipadukan dengan bawahan seperti jeans atau celana bahan.

Kemeja Putih! Jangan Sampai Kamu Mengabaikan Busana yang Satu Ini

Kemeja putih tak melulu dipakai untuk acara formal. Bahkan kalau pun ingin sekadar jalan-jalan bersama teman atau pacar, padu padan kemeja putih juga akan menolongmu demi mendapatkan tampilan OOTD yang paripurna. Dengan warna netral seperti ini, kamu tak akan pusing-pusing memikirkan perkara bawahan maupun outerwear yang akan kamu kenakan.

Tanktop Hitam pun Juga Bisa Jadi Andalan

Nah ini untukmu yang tak mau repot untuk urusan busana basic namun lebih fokus memainkan outerwear. Percayakan look yang kamu kenakan dengan memakai tank top hitam. Item fashion ini dijamin akan menyelamatkanmu dari penampilan yang kaku. Justru dengan tanktop hitam lalu dipadukan dengan outerwear, kamu jadi terlihat lebih luwes lho!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Pakai Maskara Pun Ada Teknik-tekniknya, Kamu Sudah Tahu?

Untukmu yang tak terlalu suka memakai bulu mata palsu, mungkin maskara jadi solusi terbaik demi mendapatkan ilusi bulu mata yang tampak lebih lentik nan tebal. Dibanding bulu mata palsu, pemakaian maskara memang lebih mudah dan tak butuh waktu lama serta perawatan yang lebih repot.

Meski mudah, bukan berarti kamu asal saja kalau hendak pakai maskara. Sebab nyatanya untuk memakai riasan yang satu ini pun kamu perlu tahu tips dan triknya demi menghindari maskara yang menggumpal serta bentuk bulu mata yang tak sesuai harapan.

Hindari Memompa Aplikator Berkali-kali, Yang Ada Maskaramu Justru Jadi Cepat Kering

Kebiasaan memompa aplikator pada maskara jadi salah satu kebiasaan salah kaprah yang sering dilakukan banyak perempuan. Kamu perlu tahu, kebiasaan tersebut justru akan membuat cairan menempel banyak pada sikat maskara. Di lain sisi, banyak udara yang akan masuk pada tabung maskara sehingga mempercepat pengeringan pada maskara yang masih berada di dalam tabung. Hasilnya, maskara pun akan menggumpal saat hendak dipakai.

Aplikasikan Maskara Secara Menyeluruh, Sebab Kalau Hanya di Bagian Tertentu yang Ada Bulu Matamu Terlihat Lebih Pendek

Cara paling tepat kalau hendak mengoleskan maskara adalah dimulai dari akar bulu mata hingga ke ujungnya. Hanya saja, yang sering dilakukan justru banyak perempuan yang mengoleskan maskara hanya dari batang bulu mata.

Padahal kalau kamu melakukan hal ini, yang ada bulu matamu jadi terlihat lebih pendek. Visual bulu mata lentik nan panjang pun jadi gagal kamu wujudkan.

Pulaskan Maskara Secukupnya. Kalau Terlalu Tebal Hanya Akan Membuat Matamu Terlihat Jadi Aneh

Tips memulaskan bulu mata dari pangkalnya harus diimbangi dengan trik tepat saat memakai riasan ini. Cukup dua atau tiga kali pulasan saja saat kamu memakai maskara. Tergantung ketebalan bulu matamu.

Sebab kalau terlalu banyak memulaskan maskara yang ada justru membuat rambutmu jadi tampak kaku. Perlu diingat, saat mengangkat maskara dari tabungnya, sapukan dahulu kuasnya pada tisu bersih demi meminimalisir tampilan maskara yang menggumpal sebelum diaplikasikan.

Hindari Menjepit Bulu Mata Usai Pakai Maskara, Sebab yang Ada Justru Bikin Bulu Mata Jadi Rapuh dan Mudah Rontok

Kalau sudah pakai maskara, lebih baik hindari menjepit bulu mata. Ini yang salah kaprah dan masih sering terjadi. Kamu perlu tahu, yang namanya menjepit bulu mata usai pakai maskara yang ada justru membuat bulu mata rentan rontok dan patah.

Tak hanya itu, karet pelentik bulu mata pun jadi kotor karena sisa maskara yang menempel. Jadi lebih baik stepnya diubah ya, bulu matamu dijepit dulu baru kemudian silahkan mengaplikasikan maskara.

Yang Benar Itu Pakai Eyeshadow Dulu Baru Pakai Maskara ya…

Kalau kamu baru pakai eyeshadow setelah memulas maskara pada bulu mata, wah artinya ada yang harus diperhatikan dari step-mu itu. Sebab urutan saat merias mata sejatinya  begini: eye primer-eyeshadow-eyeliner-baru maskara. Ya, aplikasi maskara memang baru diletakan di step terakhir demi mempermudah kamu saat mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner agar lebih leluasa.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top