Hangout & Travel

Naik Ojek Online Tak Perlu Semodis Bak Ingin ke Catwalk

Wanita paling suka memikirkan perkara fesyen bukan? Ada satu yang tak boleh terlewat, yaitu saat kamu hendak naik ojek online, sudah sejauh mana kamu memikirkan segala persiapanmu, termasuk urusan baju? Karena seringkali banyak penumpang ojek online yang masih saja salah kostum dengan memakai busana yang justru menyulitkan mereka selama duduk di belakang pengendara. Alih-alih ingin cepat tiba, penumpang justru merasa tak nyaman sepanjang perjalanan.

Daripada Masuk Angin, Lebih Baik Ganti Backless Shirt Jadi Baju Biasa Saja

Namanya saja mau pergi naik ojek online, lebih baik pakai jaket untuk menghalau angin yang menerpamu sepanjang perjalanan. Minimal, baju lengan panjang ya. Begini, kalau kamu tetap kukuh memakai baju backless shirt, yang ada tubuhmu bisa kotor terpapar debu dan polusi di jalan raya selama perjalanan. Belum lagi kalau pengemudi yang mengantarmu sedikit ngebut. Kamu bisa masuk angin. Karenanya, lebih baik carilah pakaian yang lebih hangat jika harus naik ojek online.

Mini Dress Memang Cantik untuk Dikenakan, Namun Sepertinya Tidak Tepat Kalau Kamu Memakainya Saat Naik Ojek Online

Khususnya bagi para wanita, kamu wajib tahu, yang namanya mini dress bukanlah sebuah ide yang cukup bagus saat kamu akan bepergian menggunakan ojek online. Apa lagi kalau gaunmu ketat, kamu akan kesulitan saat mengangkat kaki dan duduk selama perjalanan. Belum lagi kalau misalnya motor yang kamu tumpangi dudukannya agak tinggi dan menukik, akan semakin menyulitkanmu bukan?

Mini dress bukanlah pilihan yang tepat, sekalipun gaunmu longgar. Bisa-bisa kamu justru jadi tidak nyaman karena pahamu kedinginan selama perjalanan. Belum lagi kalau pengemudinya ngebut, justru akan membuat gaunmu jadi lebih riskan untuk tersingkap kan? Kalaupun kamu berencana naik ojek online dengan tipe dress seperti ini, setidaknya, bawa kain atau jaket untuk menutupi pahamu. Atau cukup letakkan tas di pangkuan juga sudah membantu.

Apa lagi Kalau Kamu Pakai Rok Model Span…

Meski ukurannya panjang ataupun pendek, sebaiknya kamu menghindari yang namanya rok model span saat naik ojek online. Rok semacam ini justru akan membuatmu susah bergerak. Selain itu, kamu jadi butuh ruang yang lebih banyak saat duduk di belakang pengendara. Mungkin sebagian darimu ada yang berpikir untuk duduk ke samping, tapi kakimu siap-siap untuk ditekuk sedemikian rupa. Ya mau bagaimana lagi, model rok seperti ini, kakimu akan susah diluruskan. Jadi terbayang rasa pegalnya bukan kalau kakimu harus duduk sedemikian rupa.

Kalaupun Kamu Berhijab, Hindari Pemakaian Hijab Semi Turban ya!

Untukmu yang sehari-hari menggunakan hijab, sebaiknya jangan kenakan hijab semi turban saat naik ojek online. Alasannya ialah karena model hijab seperti ini akan membuat kepalamu terasa berat saat menggunakan helm selama berkendara. Apa lagi kalau helm yang ada justru kekecilan, sementara volume hijab semi turbanmu justru lebih besar. Percayalah, tatanan hijab yang sebelumnya sudah tampak rapi itu malah bisa jadi berantakan. Repot kan? Jadi, lebih baik ganti saja dengan hijab yang modelnya sederhana.

Apa lagi Pakai Heels, yang Ada Kamu Jadi Makin Kesulitan Naik Motor

Sama halnya naik kendaraan umum lainnya, sepatu hak tinggi sebaiknya juga tidak kamu gunakan ketika ingin menggunakan jasa ojek online. Hak sepatu yang terlalu tinggi akan membuatmu kesulitan menyeimbangkan tubuh dan justru menyulitkan kakimu saat ingin bertumpu di footstep motor. Yang ada kamu justru keseringan membetulkan posisi kaki dan dudukmu. Perilaku seperti itu bisa mengganggu konsentrasi driver ojek. Karenanya, kalaupun ingin memakai sepatu yang berhak tinggi, lebih baik pakailah saat tiba di tempat tujuan. Namun selama naik ojek, lebih baik simpan dulu saja dan gunakan sandal atau sneakers.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Langkah Awal yang Pas untuk Kamu yang Ingin Belajar Make-up

Make up boleh dibilang kan selalu dekat dengan kehidupan perempuan. Dan secuek apapun kamu dalam urusan penampilan, akan ada satu masa dimana kamu butuh memoles make up pada wajah.

Tapi, bukan sembarang poles. Untuk hasil yang maksimal, kita butuh menguasi trik-trik khusus agar riasan bisa terlihat sempurna dipandang mata. Nah, untuk kamu yang baru belajar. Ini ada beberapa trik khusus yang perlu kamu kuasai.

Kamu Harus Bisa Membedakan, Foundation dan BB Cream

Karena belum paham betul, kamu mungkin pernah berpikir “Kenapa sih aplikasi bedak orang-orang itu bisa rata?”. Nah, jawabannya adalah bb cream atau foundation.

Yap, salah satu bagian dari make up ini sangat disarankan untuk kamu yang masih pemula. Karena selain, menghasilkan look yang natural, bb cream juga mudah berbaur dengan bedak padat yang mungkin akan kamu pakai juga. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu agar hasilnya makin sempurna.

Bijak dalam Memilih Bedak

Sumber : Helpless Whilst Drying

Demi make up yang tahan lama, jangan sampai lupa untuk mengaplikasikan bedak juga. Kamu boleh memilih beda padat atau bedak tabur yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Poleskan merata dengan menggunaka spons atau jemarimu secara merata.

Agar Lebih Cerah, Sapaukan Juga Blush on Pada Wajah

Memberi warna berbeda dalam tampilan make up yang kamu aplikasikan. Blush on juga berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dari biasanya.

Sapukan dengan cara diagonal dari pipi menyamping ke arah garis rambut yang di dekat telinga. Jangan terlalu tebal, tipis saja.

Makin Bersinar dengan Eyeshadow yang Warnanya Natural

Untuk permulaan, barangkali kamu masih belum pede untuk menggunakan warna-warna terang. Cobalah pakai warna yang natural, seperti coklat, peach, cream, atau pink. Gunakan satu warna dulu, sapukan dengan merata dan jangan terlalu tebal.

Maskara Penting untuk Penampilan Mata

Tak semua perempuan beruntung memiliki bulu mata yang lebat. Maka, maskara bisa kita gunakan untuk mengantisipasinya. Tapi sebelum itu, cobalah untuk menjepitnya terlebih dahulu dengan besi penjepit.

Kemudian, coba aplikasikan maskara dengan ke atas dan ke bawah bergentian. Hindari gerakan yang mengakibatkan maskara menggupal. Agar, penampilannya lebih natural.

Pensil Alis Adalah Sesuatu yang Wajib

Sumber : Antonym Cosmetics

Bagi sebagian besar perempuan, pantang bepergian tanpa melukis alis agar terlihat simentris. Maka, wajar jika beberapa pasangan mengeluh tentang hal ini, karena untuk melukis alis memang butuh kemampuan dan kesabaran besar.

Sisir rapi dulu rambut alismu dengan mengarsirnya ke satu arah. Selanjutnya, aplikasikan pensil alinya dengan cara merata.

Dan yang Terakhir, untuk Menyempurkan Riasan Lipstik Jadi Sesuatu yang Tak Boleh Dilupakan

Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan menggunakan lipstik. Pakailah jenis lipstik model klasik. Sebab mudah digunakan dan dijamin tidak akan berantakan.

Pilih warna natural seperti pink dan beberapa warna lain. Jadi, sudah siap untuk memulai make up belum?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Lelaki Sejatinya Punya Hati yang Sensitif, Karenanya Hati-hatilah dengan Perkataanmu

Lelaki dinilai suka kurang peka. Tapi jangan salah, mereka sejatinya pun diciptakan dengan hati yang sensitif juga. Tanyakanlah pada pasanganmu, pasti ia tak akan menyangkalnya.

Sewaktu-waktu lelaki pun bisa terluka karena ucapan seseorang. namun jangan salah karena mereka bisa memiliki hati yang sensitif juga. Bahkan kamu harus selektif untuk memilih kalimat yang bakal dilontarkan.

Salah berbicara bisa saja membuat hatinya tersinggung dan terluka. Tapi secara tak sengaja, pasti kamu pasti pernah mengucapkan beberapa hal ini.

 “Ya ampun, kamu ngelakuin hal kecil semacam itu aja nggak bisa?”

Kalimat semacam ini berarti kamu memang sedang meremehkannya. Tentunya lelaki pun akan merasa harga dirinya terinjak. Selain itu, kalimat semacam ini jadi terdengar sangat agresif lho dan menyudutkan kelemahan pasanganmu. Jadi, kalau kamu memang tak ingin pasanganmu tersinggung dan marah, tak usah mengatakan kalimat semacam ini ya.

“Kan aku udah bilang berulang kali, kamu tetap lakuin, ngeyel sih kamu kalau aku kasih tau,”

Jangan sampai kamu jadi pasangan yang egois ya girl. Biasanya, perempuan rentan sekali menyudutkan pasangannya. Terutama kalau pasangannya melakukan kesalahan padahal sudah diwanti-wanti sejak lama.

Tapi hati-hati, mengatakan kalimat ini juga sama saja dengan menyalahkan pasanganmu. Begini, mungkin saja dia memang salah, tapi kamu tak perlu mengatakan kalimat semacam ini kan?

Kalau dia tak terima, justru bisa memperburuk keadaan. Bahkan dia juga bisa merasa kalau kamu hanya sedang mencari-cari kesalahannya.

“Pacarnya temanku bisa melakukan hal itu lho, hebat ya dia. Kamu bisa juga nggak?”

Berhentilah membandingkan pasanganmu dengan lelaki lainnya. Kalau kamu melakukannya, ini adalah hal yang cukup fatal loh. Kamu bisa membuat hatinya terluka karena mengira dia gagal dan merasa tak cukup baik untukmu.

Bahkan, dia bisa saja merasa kalau kamu tak sungguh-sungguh menyayanginya. Untuk itu, jangan terbiasa membandingkan pasanganmu dengan pasangan temanmu ya. Bersyukurlah dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

“Kamu ngapain sih ngelakuin ini? Kayak nggak ada kerjaan lain aja,”

Hindarilah kalimat semacam ini kalau kamu tak ingin membuatnya murka. Begini, kalimat ini sama saja kalau kamu tak menghargai yang sedang dikerjakannya.

Mungkin hal yang dilakukannya terlihat tak penting bagimu, tapi bisa saja penting buatnya kan? Jadi berusahalah untuk berempati ya, kawan. Bagaimanapun, kamu menyayanginya kan?

“Hobimu mahal ya. Buang-buang duit aja,”

Hobi adalah salah satu cara refreshing dan baik untuk memperbaiki mood seseorang. Nah, kalau pasanganmu punya hobi, hal itu wajar. Tapi kalau kamu mengeluh soal hobinya, tak menutup kemungkinan dia akan tersinggung. Bahkan bisa memicu pertengkaran hebat.

Kamu tentu tak mau kan kalau seandainya kamu punya hobi, dan hobimu dikomentari oleh pasanganmu? Rasanya pasti menyebalkan. Karenanya, jangan lakukan hal semacam itu terhadap pasanganmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bagi yang Bertemu Pasangan Karena Cinta Lokasi, Sudah Pernah Merasakan Hal Ini?

Cinta tak selalu bisa memandang rupa, siapa, tempat, bahkan waktu. Ada pepatah mengatakan, cinta akan menghampiri mereka yang sering bertemu dan melakukan aktivitas bersama.

Karenanya, kamu bisa saja jatuh cinta pada teman baikmu, atau bahkan pada teman kantormu. Yup! Cinta lokasi bukanlah sebuah anomali. Melainkan memang itu yang terjadi di dalam hati.

Tapi tak melulu cinta lokasi mendatangkan sukacita sepanjang waktu. Ada lho yang tak bisa bertahan melanjutkan relasi lantaran urusan terbentur rasa bosan atau tak merasa ada perubahan dengan relasinya.

Kalau begini, bukan cara bertemunya yang bisa jadi kambing hitam. Melainkan tanya lagi tujuanmu, apakah kamu yakin dengan hatimu sebelum memutuskan menjalin kasih dengannya?

Keuntungan yang Pertama ya Senang Karena Bisa Bertemu Kekasih Setiap Hari

 

Hal positif dari berpacaran dengan teman kantor adalah, kalian bisa bertemu setiap hari dan menghabiskan waktu bersama meski sedang bekerja. Kalau teman-temanmu mungkin mudah didera rasa khawatir, kamu justru jadi tahu segala aktivitas yang dilakukannya selama seharian secara langsung, tanpa perlu melalui perantara semacam ponsel.

Tapi seiring hal positif, pasti ada juga sisi negatifnya. Memang rasanya senang sekali kalau bisa selalu bertemu dengan pasangan saat kalian sedang berbunga-bunga. Tapi bagaimana jika saat itu kalian sedang bertengkar? Pasti akan terasa canggung dan sangat tidak nyaman.

Untuk yang cinta lokasi dengan teman sekantor, saat kamu dan dia sedang bertengkar, hal ini pasti akan berpengaruh pada pekerjaan.Apalagi kalau kamu maupun pasangan belum bisa memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi. Untuk itu, menjalani cinta lokasi di kantor pun sejatinya perlu sikap profesional.

Kalian Sah-sah Saja Menghabiskan Waktu Bersama, Tapi Jangan Lupa ya Untuk Berbaur dengan Rekan Kerja

Waktu yang paling menyenangkan saat kamu berpacaran dengan rekan sekantor tentunya saat istirahat. Yup, kamu dan dia bisa menghabiskan waktu istirahat bersama, mulai dari bercengkrama, bercanda, makan bersama, dan bermesra-mesraan.

Serasa kencan tiap hari,tanpa menunggu hari minggu ataupun hari libur. Tapi apa iya kamu mau selamanya seperti itu? jangan sampai karena selalu berduaan dengan si dia, kamu jadi tidak berbaur dengan rekan kerja kantor lainnya. Bagaimanapun, interaksi sosial itu perlu.

Kamu dan Pasangan Pasti Akan Jadi Bahan Gosip dan Ledekan Seisi Kantor

Yang pasti akan dirasakan mereka yang berpacaran dengan teman sekantor adalah siap menerima ledekan atau sekadar “cie-cie” dari teman sekantor. Apalagi saat kamu baru jadian dengan si dia, semua rekan kantor lainnya akan mengucapkan kalimat itu setiap melihat kalian sedang berduaan, bahkan saat kalian sebenarnya sedang membahas masalah pekerjaan.

Meski senang, pasti akan muncul perasaan canggung apalagi saat ledekan itu terjadi bila sedang ada atasan. Ujung-ujungnya, kamunya pasti jadi tak nyaman.

Tapi Masih Ada Kantor yang Melarang Pasangan yang Sudah Menikah Tetap Sekantor, Kalau Kantormu Salah Satunya, Kamu Harus Rela Salah Satu ada yang Keluar

Kendati ada peraturan yang akhirnya mengizinkan dua orang yang sudah menikah untuk bisa tetap sekantor, tapi ada lho beberapa perusahaan ada yang melarang pegawainya untuk cinlok dengan rekan sekantor, karena mereka menganggap hal ini dapat membuat profesionalitas kita terhadap pekerjaan menjadi terganggu. Nah, kalau kamu dan dia memang sudah mantap untuk terus bersama bahkan sudah memikirkan rencana pernikahan, pasti nantinya salah satu dari kalian harus ada yang mengalah dan mau tak mau cari tempat kerja yang baru.

Tapi Kalau Akhirnya Putus, Akan Sukar atau Lama Move Onnya Karena Kamu Masih Selalu Papasan dengannya Setiap Hari

Nah ini yang harus sangat-sangat kalian pertimbangkan sebelum berpacaran dengan teman sekantor. Saat hubungan yang kalian jalin mengalami suatu masalah hingga akhirnya putus, selain bersedih karena asmara berakhir kalian juga harus siap menghadapi suasana canggung dan tidak nyaman saat di kantor.

Karena jujur saja, tak banyak orang yang dapat menjalin hubungan baik dengan mantan mereka. Apalagi jika rasa sakit hatimu karena putus belum sembuh dan kamu terpaksa bertemu dengannya setiap waktu saat bekerja, pasti nggak nyaman bangetkan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top