Hangout & Travel

Naik Ojek Online Tak Perlu Semodis Bak Ingin ke Catwalk

Wanita paling suka memikirkan perkara fesyen bukan? Ada satu yang tak boleh terlewat, yaitu saat kamu hendak naik ojek online, sudah sejauh mana kamu memikirkan segala persiapanmu, termasuk urusan baju? Karena seringkali banyak penumpang ojek online yang masih saja salah kostum dengan memakai busana yang justru menyulitkan mereka selama duduk di belakang pengendara. Alih-alih ingin cepat tiba, penumpang justru merasa tak nyaman sepanjang perjalanan.

Daripada Masuk Angin, Lebih Baik Ganti Backless Shirt Jadi Baju Biasa Saja

Namanya saja mau pergi naik ojek online, lebih baik pakai jaket untuk menghalau angin yang menerpamu sepanjang perjalanan. Minimal, baju lengan panjang ya. Begini, kalau kamu tetap kukuh memakai baju backless shirt, yang ada tubuhmu bisa kotor terpapar debu dan polusi di jalan raya selama perjalanan. Belum lagi kalau pengemudi yang mengantarmu sedikit ngebut. Kamu bisa masuk angin. Karenanya, lebih baik carilah pakaian yang lebih hangat jika harus naik ojek online.

Mini Dress Memang Cantik untuk Dikenakan, Namun Sepertinya Tidak Tepat Kalau Kamu Memakainya Saat Naik Ojek Online

Khususnya bagi para wanita, kamu wajib tahu, yang namanya mini dress bukanlah sebuah ide yang cukup bagus saat kamu akan bepergian menggunakan ojek online. Apa lagi kalau gaunmu ketat, kamu akan kesulitan saat mengangkat kaki dan duduk selama perjalanan. Belum lagi kalau misalnya motor yang kamu tumpangi dudukannya agak tinggi dan menukik, akan semakin menyulitkanmu bukan?

Mini dress bukanlah pilihan yang tepat, sekalipun gaunmu longgar. Bisa-bisa kamu justru jadi tidak nyaman karena pahamu kedinginan selama perjalanan. Belum lagi kalau pengemudinya ngebut, justru akan membuat gaunmu jadi lebih riskan untuk tersingkap kan? Kalaupun kamu berencana naik ojek online dengan tipe dress seperti ini, setidaknya, bawa kain atau jaket untuk menutupi pahamu. Atau cukup letakkan tas di pangkuan juga sudah membantu.

Apa lagi Kalau Kamu Pakai Rok Model Span…

Meski ukurannya panjang ataupun pendek, sebaiknya kamu menghindari yang namanya rok model span saat naik ojek online. Rok semacam ini justru akan membuatmu susah bergerak. Selain itu, kamu jadi butuh ruang yang lebih banyak saat duduk di belakang pengendara. Mungkin sebagian darimu ada yang berpikir untuk duduk ke samping, tapi kakimu siap-siap untuk ditekuk sedemikian rupa. Ya mau bagaimana lagi, model rok seperti ini, kakimu akan susah diluruskan. Jadi terbayang rasa pegalnya bukan kalau kakimu harus duduk sedemikian rupa.

Kalaupun Kamu Berhijab, Hindari Pemakaian Hijab Semi Turban ya!

Untukmu yang sehari-hari menggunakan hijab, sebaiknya jangan kenakan hijab semi turban saat naik ojek online. Alasannya ialah karena model hijab seperti ini akan membuat kepalamu terasa berat saat menggunakan helm selama berkendara. Apa lagi kalau helm yang ada justru kekecilan, sementara volume hijab semi turbanmu justru lebih besar. Percayalah, tatanan hijab yang sebelumnya sudah tampak rapi itu malah bisa jadi berantakan. Repot kan? Jadi, lebih baik ganti saja dengan hijab yang modelnya sederhana.

Apa lagi Pakai Heels, yang Ada Kamu Jadi Makin Kesulitan Naik Motor

Sama halnya naik kendaraan umum lainnya, sepatu hak tinggi sebaiknya juga tidak kamu gunakan ketika ingin menggunakan jasa ojek online. Hak sepatu yang terlalu tinggi akan membuatmu kesulitan menyeimbangkan tubuh dan justru menyulitkan kakimu saat ingin bertumpu di footstep motor. Yang ada kamu justru keseringan membetulkan posisi kaki dan dudukmu. Perilaku seperti itu bisa mengganggu konsentrasi driver ojek. Karenanya, kalaupun ingin memakai sepatu yang berhak tinggi, lebih baik pakailah saat tiba di tempat tujuan. Namun selama naik ojek, lebih baik simpan dulu saja dan gunakan sandal atau sneakers.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Asal Tahu Triknya, Kamu Bisa Dapatkan Tampilan Paripurna dalam Waktu Sepuluh Menit Saja

Langkah panjang saat berdandan membuat perempuan harus menghabiskan waktu yang cukup lama sebelum pergi. Belum lagi untuk yang masih pemula dalam urusan berdandan.

Tapi tenang dulu, sekarang kamu cuma butuh waktu 10 menit saja untuk mendapatkan tampilan makeup yang kamu inginkan. Bisa dipakai buat jalan bareng temen, pacar, atau juga bisa untuk pergi ke kondangan. Seperti apa langkahnya? Ini dia.

Pakai Base Make Up seperti Primer atau Pelembab

Photo of Woman With Lotion on Hand

Memakai base make up cukup penting, apalagi kelembaban muka harus tetap dijaga. Selain untuk melindungi kulit dari bahan makeup langsung, fungsi primer atau moisturizer sejatinya supaya membuat wajah tampak kenyal dan glowing. Cukup ratakan di seluruh bagian wajah dan tunggu 1-2 menit untuk meresap.

Pakai BB Cream untuk Menutupi Bekas Jerawat ya

Person Wearing Eyeglasses

Punya lingkaran hitam di area mata? Maka cukup atasi masalah tersebut dengan concealer, baru tambahkan compact powder. Hal ini bisa dilakukan cukup dalam dua menit saja.

Dibanding memakai tabir surya atau foundation, kamu bisa memangkasnya dengan mengaplikasikan BB cream. Kemudian tutup lingkaran hitam dan noda bekas jerawat dengan concelear.

Gunakan aplikator yang tepat seperti brush atau spons yang sudah biasa kamu gunakan. Setelahnya, pilih produk compact powder yang ringan. Kamu cukup pasang waktu kira-kira 2 menit untuk langkah ini.

Bikin Alis dengan Produk Pensil Alis yang Kamu Pakai cukup Dua Menit

Close-Up Photography of a Woman

Demi mengisi alis, sebaiknya kamu memakai pensil alis yang sudah biasa kamu pakai. Demi memudahkanmu dalam mengaplikasikan sehingga tak perlu memakan waktu lama saat membuat bingkai alis. Kalau kamu sudah terbiasa, maka hanya perlu waktu dua menit untuk membuatnya.

Aplikasikan Eyeshadow, Maskara, dan Blush on

Woman Taking Selfie

Aplikasikan eyeshadow untuk satu jenis warna, gak perlu kombinasi layer warna lain.  Setelah itu baru pakai maskara yang punya formula untuk memperpanjang dan mempertebal bulu matamu.

Carilah produk  maskara yang tahan lama. Maskara penting supaya kamu tak perlu bulu mata palsu lagi. Kemudian pulas pipimu dengan blush on supaya makeup-nya lebih terlihat.

Intinya hindari segala bentuk coba-coba saat sedang make up dan dikejar waktu, karena kalau tak cocok sama makeup keseluruhan bakal bikin tak nyaman sama hasilnya.

Sempurnakan dengan Highlighter

Person Applying Makeup on Person Face

Sebagai sentuhan akhir yang bikin makeup akan terlihat on point, aplikasikan highlighter di bagian tulang pipi, ujung hidung, dagu, kening dan cupid’s bow.

Jangan lupa sempurnakan dengan lipstik matte biar make up-mu tetap tahan lama. Warna lipstik sesuaikan dengan eyeshadow dan blush on yang sudah kamu aplikasikan supaya hasil makeup-nya lebih menyatu secara keseluruhan.

Untuk langkah terakhir cukup satu menit saja. Bagaimanapun, dandan buru-buru bisa membuatmu gegabah. Sekarang cukup dengan 10 menit saja kamu bisa dandan tanpa harus dikejar waktu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Pastikan Kamu Menemukan Empat Hal Ini Demi Menyelamatkan Hubungan yang Kian di Ujung Tanduk

Kehidupan pernikahan memang terasa menyenangkan, tapi nyatanya tak selalu berjalan mulus sesuai keinginan. Tentu banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi oleh Anda dan pasangan.

Namun, untuk melewatinya, ada beberapa hal yang harus ada dalam kehidupan pernikahan demi menjaga kelanggengan hubungan Anda dan pasangan. Apa saja ya?

Pasanganmu Juga Mau Berjuang

Berjuang sendiri terasa melelahkan, bukan? Untuk itu, salah satu elemen yang penting dalam sebuah hubungan adalah adanya keinginan pasangan yang juga sama-sama mau berjuang.

Bayangkan jika pasangan Anda menolak untuk berjuang meyelamatkan hubungan, ya, mau bagaimana lagi? Semua usaha akan terasa percuma. Untuk itu, sebelum kamu merasa usahamu sia-sia, pastikan dahulu dia mau diajak berjuang.

Kemauan Pasangan untuk Mau Diajak Kompromi

Setiap relasi tak lepas dari kompromi, bahkan setiap harinya akan selalu ada kompromi bukan? Urusan kompromi mutlak diperlukan kalau memang ada kemauan dan kebutuhan.

Jika si dia tak mau berkompromi, sementara kamu selalu mengalah, berarti dia memang tak memiliki keinginan untuk berjuang menyelamatkan hubungan.

Kesediaan untuk Memprioritaskan Hubunganmu

Kalau kamu memang masih sayang dan menginginkan hubungan kalian membaik lagi, maka kamu harus harus bersedia memprioritaskannya. Artinya, kamu harus fokus pada hubungan pernikahan dan mengesampingkan hal lain terlebih dahulu, termasuk pertemanan dan pekerjaan.

Di titik ini, menghargai satu sama lain adalah salah satu kunci hubungan pernikahan yang bahagia. Bagaimanapun, kamu dan dia tak bisa saling mencintai tanpa adanya rasa saling menghargai.

Perlunya Jalinan Komunikasi yang Intens

Kunci sebuah relasi yang berhasil adalah komunikasi, bukan? Bayangkan, apa jadinya jika sebuah hubungan tak dilandasi komunikasi yang baik? Kamu dan pasangan butuh mengomunikasikan segalanya secara jujur, terbuka—dan yang pasti harus secara baik-baik—agar masalah dalam hubungan dapat menemukan solusinya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tahun Ini, Produk Make Up Asal Korea Selatan Kian Berkembang

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang inovatif khususnya dalam melakukan terobosan di bidang perawatan dan kecantikan. Bahkan, temuan mereka selalu jadi tren dan mendapat respon positif.

Lihat saja, sederet tren kecantikan seperti dewy look make-up dan glass skin look misalnya, yang selalu digemari oleh perempuan dari berbagai belahan di dunia. Nah, di tahun 2019 nanti, mulai ada prediksi tren kecantikan dan sejumlah produk yang akan digemari di tahun tersebut.

Pemakaian Produk Berbahan Ginseng

Hasil gambar untuk ginseng

Ginseng jadi tanaman herbal yang tumbuh subur di Korea. Selama ini kita mungkin sering mengetahui orang Korea mengonsumsi ginseng melalui produk minuman kesehatan atau teh.

Tanaman ini memang memiliki efek sangat baik bagi kesehatan, terutama bagi kulit yakni dapat mencerahkan dan bersifat anti-aging. Hingga saat ini memang sudah dijumpai produk kecantikan yang mengandung ginseng, seperti krim mata dan krim pengencang kulit.

Namun pada tahun 2019 mendatang, ginseng diprediksi akan semakin naik daun, dan semakin banyak brand kecantikan Korea yang akan menyoroti manfaat dari ginseng ini.

Sun-stick

Sumber : beautyboxkorea.com

Di tahun 2018, keberadaan sunstick sudah cukup populer karena penggunaannya serta kemasannya yang praktis. Kamu perlu tahu, sunstick sendiri merupakan produk perawatan yang digunakan sebagai anti UV dan anti polusi, sebagai terobosan baru dari sunscreen.

Produk yang sampai saat ini masih begitu dicari, terutama oleh para remaja, diprediksi akan semakin digemari pada 2019 nanti.

Foot mask

Bukan orang Korea namanya kalau tidak terobsesi untuk tampil sempurna dari ujung kepala, hingga ujung kaki. Bahkan tren masker kecantikan kini tak hanya hadir untuk memanjakan wajah, melainkan juga kaki.

Sama halnya seperti masker pada umumnya, foot mask ini bisa dipakai untuk melembabkan kaki, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Apalagi kaki yang cantik merupakan bagian termasuk penting untuk perempuan, kan?

Terutama bagi yang suka memakai sepatu hak tinggi.

Modelling Mask

Hasil gambar untuk modelling mask

Sumber : youtube

Sebelumnya, modelling mask dianggap tak punya manfaat yang cukup signifikan dibanding sheet mask. Tapi setelah ditelaah lebih jauh lagi, ternyata  ada manfaat dari masker yang satu ini hanya saja perlu waktu yang relatif lebih lama.

Modelling mask diprediksi akan jadi tren di 2019 karena masker ini dirancang untuk orang-orang dengan tipe kulit berminyak. Modelling mask sendiri dipercaya dapat mengecilkan pori serta mengurangi minyak pada T-zone yang terkenal rawan breakout.

Belum lagi bentuknya yang berupa bubuk biasanya mengandung bahan yang lebih lembut, serta lebih sedikit bahan pengawet.

Produk Berbahan Acid

Produk acid sendiri merupakan bahan yang dipercaya efektif mengangkat sel kulit mati. Namun, asam ini memang cenderung keras bagi kulit.

Tetapi belakangan, setelah banyaknya informasi yang bermunculan mengenai cara pemakaian acid dengan benar, tren pemakaian acid seolah menjamur kembali. Bahkan di tahun 2019, produk berbahan acid pun bakal naik daun lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top