Kesehatan & Me Time

Muncul Jerawat Terasa Seperti Bencana, Ternyata Jarang Keramas Bisa Jadi Penyebabnya Loh

Best-home-remedies-to-remove-pimples-1024x727

Satu benjolan merah kecil tiba-tiba muncul di wajah yang tadinya halus mulus. Waktu dilihat di kaca, ternyata itu jerawat. Dan yang sering terjadi, dari satu jerawat jadi muncul jerawat-jerawat lainnya yang tentu menganggu penampilan.

Kepercayaan diri jadi menurun drastis seiring dengan pertumbuhan jerawat di wajah yang semakin merajalela. Karena tidak mungkin ada asap jika tidak api, sebelum mengobati jerawat, kita harus kenali dulu apa yang membuat benjolan kecil tapi menyebalkan itu timbul di wajah.

Kebiasaan Malas Membersihkan Wajah Jadi Penyebab Jerawat Hadir Menghiasi Wajah.

pexels-photo-192474 (1)

Ketika beraktivitas di dalam ataupun di luar ruangan, wajah kita tercemar oleh debu dan polusi lainnya. Ini tidak hanya bisa membuat wajah terlihat kusam, tetapi juga bisa  menyebabkan munculnya jerawat jika kamu tidak rajin membersihkan wajah. Apalagi kalau kamu sering sekali menggunakan make up untuk menunjang penampilan. Bahan kimia yang terdapat di dalam make up dan juga debu dari luar bisa menyumbat pori-pori di kulit wajah.

Bakteri, debu, polusi, minyak, dan juga bahan kimia yang terdapat dalam make up bisa menimbulkan jerawat jika tak lekas dibersihkan. Supaya tidak dihantui jerawat lagi, biasakan kamu membersihkan wajah pada pagi hari dan double cleansing di malam hari. Dengan begitu kamu bisa mengurangi penyebab timbulnya jerawat di muka.

Tangan Kamu Pun Bisa Jadi Salah Satu Tersangka Penyebab Jerawat Loh

pexels-photo-413885

Keliatannya memang hal yang sangat sepele, tetapi ternyata tangan kamu itu bisa jadi jadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Kok bisa? Kamu perlu tahu bahwa jari-jari jadi tempat untuk hinggapnya kuman, jamur, virus, hingga bakteri. Ketika kamu menyentuh wajah menggunakan jari tangan, bakteri dan kotoran akan dengan mudah menempel di wajah. Dan simsalabim, jerawat bisa muncul seketika. Jerawat yang telah ada bukan hanya semakin meradang, tetapi juga merebak ke berbagai penjuru wajah. Jadi sebisa mungkin tahan tanganmu untuk menyentuh wajah, kecuali kamu yakin tanganmu benar-benar bersih.

Belum Lagi Kebiasaan Jarang Keramas Dan Malas Membersihkan keringat

girl-sadness-dark-46508

Coba sekarang diingat dengan seksama. Berapa kali dalam seminggu kamu mencuci rambutmu? tiga kali? dua kali? Atau bahkan semingggu sekali? Wah kalau kamu jarang keramas siap-siap ada jerawat di jidat dan kepala kamu. Karena ketika kamu malas keramas, tumpukan sel kulit mati akan menyumbat pori-pori dan memancing jerawat muncul. 

Satu lagi kebiasaan yang membuat jerawat adalah saat kamu melakukan kegiatan fisik dan berkeringat. Keringat yang bercampur minyak akan timbul, jika diabaikan dan tidak segera dibersihkan bisa memicu timbulnya jerawat. Kelebihan minyak dari keringat bisa menyumbat pori-pori kulit serta saluran folikel rambut. Jadi tidak heran kalau tidak segera dibersihkan, jerawat pun bisa segera menyembul ke permukaan. 

Kapan Terakhir Kali Kamu Mengganti Handuk, Sprei Serta Selimutmu? Kalau Jarang Diganti Bisa Jadi Penyebab Jerawat

pexels-photo-371109

Satu lagi penyebab timbulnya jerawat dari hal yang tidak kita duga sebelumnya. Penggunaan handuk, sprei dan selimut yang terlalu lama ternyata bisa memicu jerawat muncul. Bagaimana bisa? Ternyata kotoran, keringat, dan debu yang mengandung kuman dan bakteri menempel di sana dengan sangat mudah, dan juga akan berpindah ketika kamu sedang menggunakannya. Jadi akan menjadi percuma jika kamu mengobati jerawatmu tapi tidak rajin mengganti handuk, sprei, dan selimut yang kamu punya.

Mulai sekarang kamu harus mengganti selimut, sprei seminggu sekali untuk menghindari kuman dan bakteri. Serta ganti handukmu setiap tiga hari sekali dalam seminggu. Kenapa handuk harus lebih sering diganti daripada sprei dan selimut. Karena handuk menjadi alat untuk mengeringkan wajah atau tubuhmu dari keringat. Sehingga kuman serta bakteri yang ada di handuk akan dua kali lebih banyak dibandingkan pada sprei dan selimut.

Suncreen Tidak Hanya Bisa Membantu Melindungi Wajahmu Dari Sinar Matahari saja. Tetapi Juga Dari Jerawat Dan Sun Spot

pexels-photo-171296

Kamu yang masih mengabaikan pentingnya suncreen untuk wajahmu, harus mulai berubah pikiran mulai dari sekarang. Karena masih banyak diantara kita yang belum sadar akan pentingnya sunblock atau suncreen, juga pelembab yang ber-SPF tinggi. Padahal, hal itulah yang menjadi tameng wajahmu dari paparan sinar matahari yang menyengat. Penggunaan sunscreen juga bisa melindungi pori-pori kulit sehingga aman dari jerawat.

Pada saat terpapar sinar matahari, pori-pori akan secara otomatis melebar demi menghasilkan banyak minyak untuk melindungi wajah yang berada di bawah sinar matahari. Minyak berlebih inilah yang kemudian akan menyumbat pori-pori sehingga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Jadi mulai dari sekarang jangan lagi mengabaikan pentingnya suncreen untuk kesehatan wajahmu sekarang dan di masa depan.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kata Peneliti Merekalah Orang yang Paling Bahagia di Indonesia, Apa Kamu Termasuk?

Bahagia itu sederhana, begitu katanya. Tapi sebetulnya apa bahagia itu? Jawabannya mungkin relatif dan berbeda untuk masing-masing orang. Namun beberapa lembaga mencoba untuk membuat pengukuran kebahagian ini. Salah satunya adalah Badan Pusat Statistik alias BPS.

Lembaga ini melakukan survei yang terdiri atas indeks komposit yang disusun oleh tiga dimensi. Dimana ketiga dimensi ini terdiri dari Kepuasan Hidup (Life Satisfaction), Perasaan (Affect), dan Makna Hidup (Eudaimonia). Nah, berdasarkan tiga kompenen inilah kemudian ditentukan kategori orang-orang yang bahagia itu.

Hidup di Kota Memang Nyaman, Tapi Hasil Survei Justru di Desa Jauh Lebih Bahagia

desa

Lupakan dulu materi dan infrastruktur yang ada, mari bicara soal bahagia dari dalam diri setiap orang. Mereka yang tinggal di desa tentu memiliki lebih banyak waktu untuk sekedar bercengkrama dengan tetangga rumahnya. Sangat jauh berbeda dengan orang-orang yang hidup di kota, dengan predikat yang sangat individualis.

Jika di desa kamu tak akan susah payah untuk mendapatkan hasil bumi dan tanaman. Sebaliknya di kota kamu sering kelabakan akan harga dari barang yang sering menguras pendapatan.

Hal ini tercermin dari hasil survei dari BPS. Mulai dari tingkat kenyamanan dan juga keamanan, nilai dari kepuasan hidup di desa terbukti lebih unggul daripada mereka yang di kota. Dengan nilai perbandingan 71,64% untuk orang desa menyatakan dirinya puas dan bahagia. Berbanding hanya 69,75% bagi mereka yang hidup di kota.

Mana Lebih Bahagia Laki-laki Atau Perempuan? Hasilnya Hanya Selisih Sedikit

laki perempuan

Ini mungkin bisa jadi perdebatan tiada akhir. Soal mana yang lebih bahagia antara laki-laki dan perempuan. Apalagi struktur sosial di Indonesia belum bisa dikatakan sama kesempatannya untuk laki-laki dan perempuan.

Tapi hasil data dari BPS menujukan bahwa bahagia antara laki-laki dan perempuan cenderung sama. Malah angka tepatnya perempuan justru lebih unggul. Berdasarkan nilai yang dihasilkan, wanita bisa bahagia dengan indeks sebesar 71,12% lebih unggul sedikit dari laki-laki yang cuma 70,30% saja.

Meski Sering Sedih Saat Ditanya Kapan Menikah, Mereka Yang Single Malah Jauh Lebih Bahagia

single

Selama ini mungkin kita berpikir mereka yang menikah dan berpasangan akan lebih bahagia. Tapi ternyata tidak demikian hasilnya dari data yang ditunjukan oleh BPS. Meski hanya selisih 0,5% mereka yang masih single punya indeks kepuasan hidup yang lebih tinggi.

Jika dia yang sudah menikah hanya berada pada indeks kebahagian 71,09%, para barisan jomblowan atau jomblowatinya menempati angka 71,53%. Sementara itu hal lain yang juga perlu kamu ketahui, data ini juga menyebut dia yang bercerai dengan pasangan yang masih hidup jauh lebih tidak bahagia dengan mereka yang bercerai karena kematian.

Dan Meski Kalah dengan Orang Tua Dalam Hal Pengalaman, Orang Muda Menang Pada Indeks Kebahagiaan

anakmuda

Data terakhir yang disajikan oleh BPS menyebutkan, bahwa kepuasan para milenial lebih tinggi dibandingkan mereka yang sudah lebih senior. Karena semakin seseorang memasuki usia tua, indeks kepuasan hidup personal semakin menurun.

Fakta ini diambil dari usia rata-rata orang tua yang telah 65 Tahun, hanya mendapat indeks kebahagiaan di angka 69,18% sedang mereka kaum muda yang masih 24 tahun berada di nilai 71,29%. Survei indeks kebahagiaan yang dilakukan oleh BPS ini, diambil pada waktu April 2017 di 487 kabupaten atau kota di 34 provinsi, dengan sampel sekitar 72.317 rumah tangga.

Selain BPS, Tabolid Otomotif Juga Mengadakan Survei Kebahagian, Hasilnya…

piagamaddress

Nah tabloid otomotif juga mengadakan survei tentang kebahagian. Fokusnya adalah soal Indeks Kebahagiaan Berkendara. Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara.

Survey IKB 2017 ini diadakan pada bulan Juli hingga Agustus 2017. Melibatkan responden yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai kendaraan sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi. Para responden yang terdiri dari pria dan wanita dengan kategori SES A sampai SES C melakukan survei IKB 2017 dengan mengisi angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil.

address

Hasilnya? Mereka yang memakai motor Suzuki Address FI merajai kategori Skutik 110-125 cc dalam hal kebahagian berkendara. berkat transmisi CVT yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Apalagi Address FI dilengkapi dengan mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Selain itu, walau memiliki kabin yang luas bodi Suzuki Address FI cukup ramping dengan desain sporty yang menjadi andalan ke-210 responden yang mengendarai motor. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Itu dia list kategori mereka yang bahagia, jadi kamu sudah masuk kategori mereka yang bahagia atau belum?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Susu Kedelai Dan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan

Susu

Tanpa harus ditanya, kita semua tentu ingin tetap terlihat cantik. Tapi ini bukan saja perkara perawatan tubuh dari luar. Untuk tetap tampil cantik di setiap kesempatan, kamu juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Mulai dari olahraga, hingga mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Dan salah satunya dengan susu kedelai putih.

Konon susu kedelai memiliki nutrisi yang hampir sama dengan susu sapi, dengan kandungan 3,5% protein, 2% lemak, dan 2,9% karbohidrat. Itu artinya, kamu yang memang tak doyan susu sapi, bisa mengonsumsi susu kedelai.

Pada susu kedelai ada segudang gizi yang bermanfaat pada tubuh, termasuk untuk program diet dan kecantikan. Kali ini kami akan membantumu untuk memahami lebih jelas lagi, beberapa manfaat baik dari susu kedelai untuk kecantikan.

Menurunkan Kadar Kolestrol Jahat yang Ada Dalam Tubuh, Kamu pun Bisa Tampil Cantik

Gemuk

Lain halnya dengan susu sapi atau kambing yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, kandungan yang ada pada susu kedelai justru sebaliknya. Susu kedelai memiliki nutrisi yang lebih sehat untuk kesehatan tubuh.

Bahkan beberapa ahli percaya bahwa susu kedelai, mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh untuk kemudian meningkatkan kadar kolesterol yang baik. Sebab kolestrol jahat  tak hanya berefek buruk pada kesehatan saja, tapi juga berpengaruh pada kecantikan dan penampilan.

Kandungan Airnya yang Tinggi, Membantu Menjaga Kelembapan Kulit

rsz_hanny-naibaho-313771

Kulitmu akan senantiasa terlihat kencang dan sehat ketika asupan air dalam tubuh terpenuhi. Dan tak hanya bisa didapatkan dari konsumsi air putih saja, hal ini juga bisa kita dapatkan dari susu kedelai.

Dengan harga yang relatif murah, kamu bisa memetik banyak manfaat baik dari susu kedelai. Latihlah diri untuk mengkonsumsi susu kedelai secara rutin, sebab hal itu akan mencegah dehidrasi pada kulit, sehingga kulit akan tetap terasa lembab dan tak kering.

Tak Perlu Lagi Merisaukan Kulit yang Terlihat Kusam dan Berminyak, Susu Kedelai Bisa Jadi Solusinya

abi-lewis-85640

Bagi kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar, panas dan debu yang tak bisa dihindari tentu akan memberikan dampak buruk pada kulit. Kita mungkin telah menggunakan cream atau foam pembersih pada kulit wajah, tapi usaha tersebut nampaknya belum cukup.

Sebab tak hanya pencegahan dari luar saja, kamu juga harus menyeimbangkan asupan dari dalam. Kemampuan susu kedelai dalam merangsang produksi kolagen secara alami dan merangsang perbaikan elastin, akan membantu kamu terhindar dari kulit kusam dan berminyak.

Bahkan Mampu Menghilangkan Bercak dan Noda-noda Hitam Pada Area Wajah

rsz_zulmaury-saavedra-415227 (1)

Kulit bersih dan mulus tanpa noda adalah definisi cantik yang kita mau. Sebab kulit yang bersih jadi salah satu pemicu percaya diri perempuan. Namun kebiasan kita menyentuh jerawat pada wajah kerap meninggalkan bercak dan noda.

Berupaya untuk menghilangkannya, beberapa usaha kadang hanya percuma. Akan tetapi kandungan vitamin B kompleks yang terdapat di dalam susu kedelai efektif untuk menghilangkan bercak dan noda-noda hitam pada wajah secara perlahan. 

Jika Memang Tak Alergi, Susu Kedelai Akan Membantu Kulitmu Agar Tak Berjerawat

rsz_gabriel-silverio-221749

Yap, meski berkhasiat baik bagi tubuh dan kecantikan, faktanya tak semua orang dapat mengonsumsi susu kedelai. Bagi mereka yang memang memiliki alergi khusus, hal ini justru akan memperburuk kondisi kulitnya.

Namun bagi kamu yang memang dapat mengkonsumsi susu kedelai dengan baik, hal ini akan berguna untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah yang akan merusak kulit wajah.

Juga Memiliki Khasiat Untuk Meningkatkan Kolagen dan Mencegah Penuaan Dini

rsz_tyler-nix-344002

Kamu mungkin belum paham betul, jika kolagen adalah zat yang banyak dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki peran penting untuk menjaga elastisitas kulit. Akan tetapi seiring dengan berkurangnya usia, kulit kita akan terlihat lebih mudah kendur dan tampak kering. Mengonsumsi susu kedelai secara rutin dapat memperlambat penuaan. Sebab kandungan vitamin B1 dan vitamin E yang dikandung oleh susu kedelai, dapat membantu mengencangkan kulit. 

Membantu Menurunkan dan Menjaga Berat Badan Bagi Kamu yang Sedang Diet

rsz_joyce-328420

Nah yang terakhir adalah manfaat paling banyak yang mungkin kita inginkan. Tak hanya penampilan dengan wajah yang terlihat mulus saja, nyatanya berat badan ideal jadi salah satu syarat cantik yang banyak dimimpikan.

Lemak pada susu kedelai berguna untuk membantu mencegah penumpukan lemak dan kolesterol pada pembuluh darah. Dan tak hanya sampai disitu saja, susu kedelai juga memiliki kandungan fat-burning vitamins, yaitu riboflavin dan vitamin B12. Keduanya dapat membantu pembentukan energi dan dibutuhkan untuk metabolisme asam lemak pada tubuh.

Rutin mengonsumsi susu kedalai akan membantu kita untuk mengontrol rasa lapar yang kerap jadi musuh tiap kali ingin menjaga berat badan.

Bagaimana? Masih tak menyangka kan? Minuman murah yang kerap kita abaikan itu ternyata punya segudang manfaat yang mengagumkan. Sebab tak hanya berkhasiat untuk kecantikan saja, susu kedelai juga baik bagi tulang dan gigi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Pilih Mana, Lipstik Matte Atau Matte Lip Cream?

pexels-photo-371117

Konon lipstik mampu mendongkrak penampilan setiap perempuan dengan cepat. Dan benar memang, jika pun harus disuruh memilih bepergian tanpa bedak atau tanpa lipstik? Saya sendiri tentu akan menjawab, boleh tanpa bedak, asal wajah tetap dihiasi polesan lipstik.

Namun munculnya berbagai macam inovasi dari tren kecantikan nyatanya tak melulu membuat kita senang. Karena sekarang sebagian besar perempuan, sering kali bingung dalam hal menentukan lipstik mana yang akan cocok untuknya, lipstik matte atau lip cream matte?

Tak ingin melihatmu sendiri dalam kebingungan, kali ini kami akan membantumu untuk menjatuhkan pilihan.

Lipstik Matte Konvensional dalam Bentuk Stik

pexels-photo-377719

Untuk tampilan dan bentuk, jenis lipstik ini jadi pewarna bibir tertua sebelum berbagai macam varian dan jenis lipstik lain bermunculan. Hadir dengan bentuk yang menyerupai batang, dengan wadah yang menyerupai tabung dan dapat diputar untuk mendorong stik lipstik ke atas. Tekstur yang dimilikinya, jadi salah satu poin plus yang menjadi daya tarik untuk sebagian besar perempuan.

Komposisi yang padat dengan kandungan minyak dan lilin, memberi kesan berkilau tanpa berlebihan untuk setiap pemakaian. Selain itu, jenis lipstik ini juga banyak dipilih oleh mereka yang tak suka berlama-lama dalam hal memoles bibir.

Karena hanya butuh waktu sebentar, lipstik matte ini sudah bisa menghiasi bibir dan membantumu membangun kepercayaan diri.

Matte Lip Cream dengan Komposisi yang Berbentuk Cair

red-coffee-cup-desk-6358

Sebenarnya kandungan dan bahan yang digunakan lipstik matte dan matte lip cream sama, hanya saja matte lip cream hadir dengan bentuk cair. Jika lipstik matte masih membuat bibir kamu terlihat sedikit glossy, lip cream matte memberikan tampilan warna yang terlihat menyatu dengan kulit bibir.

Matte lip cream juga mampu menciptakan tampilan yang lebih natural pada setiap pemakainya. Kamu tak perlu khawatir akan terlihat norak meski sedang memakai warna-warna yang tak lazim sekalipun. Seperti, ungu tua, maron, hingga coklat.

Tak hanya itu saja, matte lip cream juga lebih tahan lama jika dibandingkan lipstik yang lainnya. Jadi tak heran, banyak yang menjatuhkan pilihan pada matte lip cream, karena tak mau susah payah touch up berulang-ulang.

Hanya saja kita memang butuh hati-hati dalam penggunaan yang menggunakan kuas aplikator. Karena tekstur matte lip cream lebih mudah kering, usahakan untuk menggariskan ke seluruh bibir dengan hati-hati.

Lalu Pilih yang Mana?

pexels-photo-371117

Sebenarnya varian lipstik matte atau matte lip cream memang sedang jadi primadona.  Dan jika harus ditanya satu persatu, tahan lama dan hasil yang lebih natural jadi alasan yang paling banyak disebutkan.

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit bibir kering, agaknya lipstik matte lebih direkomendasikan. Karena selain kandungan lilin dan minyak yang memberikan kesan glossy, hal ini juga akan membantu melindungi kulit bibir daripada harus memakai lip cream matte yang memang sedikit memberi efek kering pada bibir. 

Berbeda dengan kamu yang memiliki jenis kulit sedikit berminyak, matte lip cream lebih cocok untuk menutupi minyak yang kadang berlebih. Jenis lipstik ini juga mampu menutupi bibirmu dengan sempurna. Meski begitu saat kamu ingin touch up jenis lisptik ini, sebaiknya lapisan matte lip cream sebelumnya dihapus  secara menyeluruh terlebih dulu. Sebab jika hanya dipoles ulang, akan memberikan kesan bertumpuk.

Nah meski begitu, keputusan untuk memilih jenis lipstik yang akan kamu gunakan, sepenuhnya tetap berada ditanganmu. Toh kamu sendiri yang paling tahu kondisi dan kebutuhan bibirmu? Intinya varian lipstik matte jadi riasan yang memang sedang jadi ratu untuk urusan kosmetik bibir. Untuk kamu yang punya cerita lain dari penggunaan lipstik matte atau matte lip cream, boleh berbagi di kolom komentar!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bukan Lewat Operasi Plastik, Kecantikan Wanita Turki Lahir Berkat Mengenali Kebutuhan Kulit Wajahnya

girl-nature-smile-beauty-160998

Perempuan Turki bisa dibilang beruntung. Perpaduan wajah Eropa dan Asia membuat mereka memiliki kecantikan alami yang tak dapat disanggah. Tak heran bila Turki bersanding dengan sejumlah negeri pemilik wanita-wanita tercantik. Meski dianugerahi faktor genetis seperti kulit putih, hidung mancung, serta tulang pipi tinggi, bukan berarti mereka tak melakukan perawatan. Justru itu, sebagian besar perempuan Turki memang seperti perempuan pada umumnya yang gemar melakukan sejumlah ritual demi menjaga dan memancarkan kecantikan alami mereka.

Uniknya, untuk urusan perawatan wajah, perempuan Turki cenderung sederhana. Mereka tak sampai melakukan hal-hal yang ribet hanya demi tampilan yang paripurna. Hal ini bisa kamu tiru dan diaplikasikan saat di rumah. Dengan memanfaatkan sejumlah bahan alami, beberapa rahasia kecantikan perempuan Turki memang patut ditiru.

Air Mawar Dikenal Bagus Untuk Kulit. Sesekali Cobalah Berendam Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

pexels-photo-192474 (2)

Khasiat kulit mawar memang tak perlu diragukan lagi. Inilah yang membuat perempuan Turki menyukai (bahkan cenderung menggilai) air mawar. Mereka tak hanya memanfaatkan air mawar untuk wajah, tapi juga dipakai untuk relaksasi dan berendam. Manfaat utamanya: menjaga kekencangan dan kesegaran kulit.

Kamu yang mungkin tertarik dengan khasiat air mawar, sesekali cobalah berendam dengan mencampurkan air di bathtub dengan air mawar. Bisa juga dengan merebus beberapa kelopak mawar merah, setelahnya campurkan ke dalam bak mandi. Kalau kamu ke Turki, jangan heran ketika melihat jajaran air mawar yang sudah dikemas dan siap untuk dijual. Biasanya mereka menggunakan air mawar kemasan untuk diaplikasikan di wajah. Khasiat lain air yang satu ini ternyata dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit serta menstimulasi agar pikiran tetap tenang.

Meracik Masker Yoghurt Rumahan demi Manfaat yang Menyenangkan Kulit

pexels-photo-209460

Turki dikenal sebagai salah satu penghasil yoghurt terbaik. Tak heran, banyak sekali sajian makanan khas negara itu yang menggunakan campuran yoghurt. Tapi kamu perlu tahu, selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, yoghurt ternyata punya manfaat sebagai ramuan perawatan kecantikan.

Caranya? Cukup campurkan yoghurt tawar dengan perasan jeruk lemon hingga membentuk adonan masker. Setelah tercampur, cukup kamu aplikasikan masker yoghurt tersebut pada wajah secara merata. Tak masalah kalau kamu juga ingin membalurkannya ke seluruh tubuhmu. Yoghurt akan diserap cepat oleh kulit sehingga menutrisi kulitmu agar tetap sehat dan awet muda.

Tak Perlu Repot ke Salon, Perempuan Turki Melakukan Waxing dengan Memanfaatkan Gula Pasir

pexels-photo-141815

Berbeda dengan perempuan di sini yang cenderung lebih suka pergi ke salon untuk waxing, perempuan Turki punya siasat lain untuk mengusir bulu yang tumbuh sembarangan. Mereka memang piawai dalam meracik bahan-bahan alami untuk kecantikan. Nah soal waxing, kebanyakan perempuan Turki memanfaatkan ramuan gula pasir. Racikan tersebut dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati.

Cara membuat racikan ini pun terbilang mudah. Cukup dengan merebus campuran dua cangkir gula pasir degan seperempat cangkir perasan lemon dan air putih. Rebus hingga berbentuk caramel.  Tunggu hingga adonan panas menjadi hangat dan siap digunakan. Buat kamu yang mungkin belum pernah mencoba waxing sendiri, sebaiknya coba dahulu di bagian atas tangan hingga pergelangan tangan. Karena bahan alami, cara ini tidak menimbulkan iritasi.

Mereka Juga Memanfaatkan Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Alami

olive-oil-salad-dressing-cooking-olive (1)

Selain yoghurt, minyak zaitun punya kepopuleran yang sama di Turki. Para perempuan di sana suka menggunakan minyak yang berasal dari buah zaitun ini untuk perawatan kecantikan kulit. Cukup oleskan minyak zaitun secukupnya secara merata pada kulit tubuh dan wajahmu. Fungsi minyak zaitun sendiri adalah sebagai pelembab alami yang aman. Kamu bisa menggunakannya sebelum tidur, tapi sebaiknya cuci muka terlebih dahulu agar sisa-sisa kotoran terangkat.

Lain Minyak Zaitun, Lain Pula Khasiat Minyak Almond

pexels-photo-57042

Jika kamu ingin memiliki bulu mata gelap yang indah dan panjang bak perempuan Turki, maka gunakanlah minyak almond. Para perempuan di sana ternyata memanfaatkan minyak almond sebagai racikan alami demi mendapatkan bulu mata yang indah. Secara rutin, perempuan Turki mengoleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur.

Cukup teteskan minyak almond secukupnya pada ujung jarimu, kemudian usapkan mulai dari pangkal hingga ujung bulu mata dan biarkan meresap sepanjang malam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top