Love & Sex

Meski Telah Menikah, Tetap Lakukan Hal-hal Sederhana Ini Demi Hubungan Bahagia

pexels-photo-262008

Bangun tidur bertemu dia, habis mandi masih berpapasan dengan suami, sarapan juga bersamanya, pulang kantor sampai mata terpejam juga muka suami lagi yang dilihat. Rutinitas dengan orang yang sama bisa menimbulkan rasa bosan, tetapi dalam sebuah pernikahan kamu tidak bisa seenaknya memutuskan hubungan dan berkencan dengan orang lain.

Hal yang bisa kamu lakukan, cari siasat agar kebosanan itu hilang berganti dengan rasa cinta yang semakin dalam. Dengan begitu meski sudah menikah, kehidupan pernikahanmu bersama suami pun akan tetap romantis dan menyenangkan.

Sudah Menikah Bukan Berarti Tidak Perlu Lagi Berkencan, Pergi Kencan Bisa jadi Ajang Nostalgia

Ah kan sudah setiap hari ketemu, kenapa harus pergi nge-date. Mungkin itu yang ada dipikiran kebanyakan pasangan yang sudah menikah. Karena merasa sudah serumah jadi tidak perlu melakukan hal-hal sederhana bersama berdua seperti dulu lagi ketika masih menjadi sepasang kekasih. Nyatanya pemikiran seperti itu dapat memicu rasa bosan, karena tidak ada kegiatan yang menyenangkan yang dilakukan bersama pasangan.

Meski begitu pergi berkencan seperti saat masih berpacaran bisa membuat suasana rumah tanggamu menjadi lebih berwarna. Kamu bisa kembali mengingat masa-masa lucu dulu saat masih baru mengenal hingga memutuskan untuk berpacaran dan menikah. Ajang nostalgia ini bisa membuat rasa cintamu kembali muncul dan menghilangkan kebosanan. Kencan berdua ini tetap harus kamu lakukan meskipun sudah mempunyai anak.

Karena Sering Bertemu, Kejutan Kecil Akan Membuat Rasa Cinta Kembali Membara

pexels-photo-264902

Saat merasa bosan dengan hubungan yang terasa begitu-begitu saja, kamu harus mulai memutar otak agar hubunganmu dengan suami kembali membara. Kamu bisa membuat kejutan untuknya. Ha-hal simple saja sudah dapat memberikan suasana berbeda pada hubungan kalian. Misalnya, membuatkan makan siang dengan kartu ucapan yang manis untuk suami.

Rumah tangga yang sudah terasa hambar biasanya berakibat pada sikap cuek dari masing-masing pasangan. Dengan kejutan kecil tersebut kamu bisa menunjukkan kepedulian sekaligus rasa cintamu kepada pasangan yang tidak berubah meski telah sekian lama bersama dalam satu rumah. Berinisiatiflah untuk memulai menunjukkan kepedulian pada suami agar hubunganmu kembali hangat.

Handphone Menjauhkan yang Dekat, Mendekatkan yang Jauh. Sebisa Mungkin Hindari Penggunaan Handphone Terlalu Sering Ketika Bersama

rsz_priscilla-du-preez-105714

Hal satu ini mungkin sering menjadi masalah yang secara tidak sadar membuat hubungan menjadi renggang. Lebih sering menggunakan handphonenya saat sedang bersama membuat pasangan merasa diabaikan. Hal ini bisa mengakibatkan kamu dan pasangan jadi merasa bosan. Saat kamu berdua dengan pasanganmu ada baiknya tinggalkan handphonemu dan buatlah aktivitas menyenangkan yang bisa mendekatkan kalian berdua.

Penggunaan handphone bisa kamu manfaatkan untuk menelpon atau berkirim pesan singkat pada pasangan di tengah kesibukan. Meskipun tidak membicarakan hal yang penting, komunikasi kecil semacam ini bisa menghangatkan hubunganmu.

Ketika Suami Datang, Sambut Dia Dengan Dirimu yang Telah Berdandan Cantik 

rsz_annette-sousa-183660

Salah satu kesalahan terbesar dari wanita ketika sudah menikah, merasa tidak perlu lagi bersolek. Mengenakan daster dengan wajah kusam dan rambut acak-acakan nampaknya telah menjadi hal yang biasa. Tapi bersolek untuk menarik perhatiannya, akan membuat pria senang jika istrinya tampil cantik di hadapannya. Rasa lelahnya pasti akan segera hilang saat disambut oleh istrinya yang berdandan cantik untuk menyambutnya. Hal ini tentu bisa kembali menguatkan cinta yang sempat tergerus rasa bosan.

Kamu pun Tak Perlu Menjadikan Alasan Bosan Untuk Bertengkar

rsz_haley-powers-370171

Kamu harus memahami jika setiap kapal di dalam rumah tangga pasti menemukan ombaknya sendiri, namun bukan berarti kalian bisa menenggelamkannya dengan ego dan amarah yang sebenarnya bisa dikendalikan. Jangan jadikan rasa bosan sebagai alasan kamu dan pasangan mempermasalahkan hal yang seharusnya tidak dibesar-besarkan. Tingkatkan terus kualitas komunikasi yang bisa membuat kalian berdua sama-sama merasa nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kata Peneliti Merekalah Orang yang Paling Bahagia di Indonesia, Apa Kamu Termasuk?

Bahagia itu sederhana, begitu katanya. Tapi sebetulnya apa bahagia itu? Jawabannya mungkin relatif dan berbeda untuk masing-masing orang. Namun beberapa lembaga mencoba untuk membuat pengukuran kebahagian ini. Salah satunya adalah Badan Pusat Statistik alias BPS.

Lembaga ini melakukan survei yang terdiri atas indeks komposit yang disusun oleh tiga dimensi. Dimana ketiga dimensi ini terdiri dari Kepuasan Hidup (Life Satisfaction), Perasaan (Affect), dan Makna Hidup (Eudaimonia). Nah, berdasarkan tiga kompenen inilah kemudian ditentukan kategori orang-orang yang bahagia itu.

Hidup di Kota Memang Nyaman, Tapi Hasil Survei Justru di Desa Jauh Lebih Bahagia

desa

Lupakan dulu materi dan infrastruktur yang ada, mari bicara soal bahagia dari dalam diri setiap orang. Mereka yang tinggal di desa tentu memiliki lebih banyak waktu untuk sekedar bercengkrama dengan tetangga rumahnya. Sangat jauh berbeda dengan orang-orang yang hidup di kota, dengan predikat yang sangat individualis.

Jika di desa kamu tak akan susah payah untuk mendapatkan hasil bumi dan tanaman. Sebaliknya di kota kamu sering kelabakan akan harga dari barang yang sering menguras pendapatan.

Hal ini tercermin dari hasil survei dari BPS. Mulai dari tingkat kenyamanan dan juga keamanan, nilai dari kepuasan hidup di desa terbukti lebih unggul daripada mereka yang di kota. Dengan nilai perbandingan 71,64% untuk orang desa menyatakan dirinya puas dan bahagia. Berbanding hanya 69,75% bagi mereka yang hidup di kota.

Mana Lebih Bahagia Laki-laki Atau Perempuan? Hasilnya Hanya Selisih Sedikit

laki perempuan

Ini mungkin bisa jadi perdebatan tiada akhir. Soal mana yang lebih bahagia antara laki-laki dan perempuan. Apalagi struktur sosial di Indonesia belum bisa dikatakan sama kesempatannya untuk laki-laki dan perempuan.

Tapi hasil data dari BPS menujukan bahwa bahagia antara laki-laki dan perempuan cenderung sama. Malah angka tepatnya perempuan justru lebih unggul. Berdasarkan nilai yang dihasilkan, wanita bisa bahagia dengan indeks sebesar 71,12% lebih unggul sedikit dari laki-laki yang cuma 70,30% saja.

Meski Sering Sedih Saat Ditanya Kapan Menikah, Mereka Yang Single Malah Jauh Lebih Bahagia

single

Selama ini mungkin kita berpikir mereka yang menikah dan berpasangan akan lebih bahagia. Tapi ternyata tidak demikian hasilnya dari data yang ditunjukan oleh BPS. Meski hanya selisih 0,5% mereka yang masih single punya indeks kepuasan hidup yang lebih tinggi.

Jika dia yang sudah menikah hanya berada pada indeks kebahagian 71,09%, para barisan jomblowan atau jomblowatinya menempati angka 71,53%. Sementara itu hal lain yang juga perlu kamu ketahui, data ini juga menyebut dia yang bercerai dengan pasangan yang masih hidup jauh lebih tidak bahagia dengan mereka yang bercerai karena kematian.

Dan Meski Kalah dengan Orang Tua Dalam Hal Pengalaman, Orang Muda Menang Pada Indeks Kebahagiaan

anakmuda

Data terakhir yang disajikan oleh BPS menyebutkan, bahwa kepuasan para milenial lebih tinggi dibandingkan mereka yang sudah lebih senior. Karena semakin seseorang memasuki usia tua, indeks kepuasan hidup personal semakin menurun.

Fakta ini diambil dari usia rata-rata orang tua yang telah 65 Tahun, hanya mendapat indeks kebahagiaan di angka 69,18% sedang mereka kaum muda yang masih 24 tahun berada di nilai 71,29%. Survei indeks kebahagiaan yang dilakukan oleh BPS ini, diambil pada waktu April 2017 di 487 kabupaten atau kota di 34 provinsi, dengan sampel sekitar 72.317 rumah tangga.

Selain BPS, Tabolid Otomotif Juga Mengadakan Survei Kebahagian, Hasilnya…

piagamaddress

Nah tabloid otomotif juga mengadakan survei tentang kebahagian. Fokusnya adalah soal Indeks Kebahagiaan Berkendara. Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara.

Survey IKB 2017 ini diadakan pada bulan Juli hingga Agustus 2017. Melibatkan responden yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai kendaraan sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi. Para responden yang terdiri dari pria dan wanita dengan kategori SES A sampai SES C melakukan survei IKB 2017 dengan mengisi angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil.

address

Hasilnya? Mereka yang memakai motor Suzuki Address FI merajai kategori Skutik 110-125 cc dalam hal kebahagian berkendara. berkat transmisi CVT yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Apalagi Address FI dilengkapi dengan mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Selain itu, walau memiliki kabin yang luas bodi Suzuki Address FI cukup ramping dengan desain sporty yang menjadi andalan ke-210 responden yang mengendarai motor. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Itu dia list kategori mereka yang bahagia, jadi kamu sudah masuk kategori mereka yang bahagia atau belum?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sebab Membenci Mantan Hanya Akan Membuatmu Merugi Karena Telah Membuang Waktu Percuma

pexels-photo-403638

Setelah putus dan menjadi mantan, mulai membenci dia yang tadinya jadi orang tercinta jadi hal yang kerap dilakukan. Meski mungkin terdengar wajar, tapi pernahkah terpikir manfaat apa yang kita dapatkan ketika membenci dia yang kini disebut mantan? Mungkin memang ada emosi yang bisa tersalurkan, namun sebenarnya ini adalah hal yang justru merugikan diri kita sendiri.

Pikirkan kembali berapa banyak waktu yang telah kita buang percuma hanya untuk membencinya, apa lagi jika ternyata dia tak menunjukkan respon apa pun untuk segala bentuk kebencian kita padanya. Oleh karena itu lepaskan semua energi negatif yang selalu mendorong diri untuk membenci mantan demi kebaikanmu sendiri.

Percuma Membenci Mantan Karena Memang Tidak Akan Bisa Mengembalikan Keadaan

rsz_keenan-constance-359317

Membenci seorang mantan tidak akan merubah apa pun yang sudah terjadi, termasuk keadaan yang memang sudah berubah. Meski kadang rasa benci yang kita miliki tersebut adalah salah satu bentuk kecewa yang sebenarnya ingin kita sampaikan tapi itu sungguh tidaklah berguna. Pandanganlah hal tersebut menjadi sesuatu yang seharusnya bisa kita jadikan pelajaran untuk waktu yang akan datang.

Terdengar Tidak Mungkin Tapi Membenci Mantan Bisa Berujung Pada Gejala Serangan Jantung

rsz_vladislav-muslakov-261627

Percaya atau tidak membenci akan memicu emosi yang kita miliki menjadi tidak stabil  yang akan berdampak pada gejala serangan jantung yang pasti akan membahayakan diri kita sendiri. Hal ini juga telah dibenarkan oleh sebuah studi dari Circulation, sebagaimana yang telah di lansir oleh The List, emosi yang meningkat dikarenakan sikap kita yang masih memelihara benci pada mantan akan mempercepat denyut jantung dan melonjaknnya tekanan darah.

Atau Malah Membuat Kita Merasakan Depresi Tak Berujung Yang Pasti Akan Sangat Mengganggu

rpxsuzuki4

Membenci mantan hanya akan membuatmu tidak bisa fokus pada hal yang tengah kamu kerjakan, dengan demikian hasil dari setiap hal yang dilakukan akan selalu kurang memuaskan. Beberapa hal menyebalkan yang kita alami itu bisa saja berujung pada depresi yang justru berakibat fatal bagi diri kita sendiri. Dan fakta lain yang mungkin belum kamu ketahui bahwa ada studi yang telah menunjukkan bahwa orang-orang yang menderita depresi lebih mungkin mengembangkan kanker. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk berdamai dengan hati dan kenyataan jelas jauh lebih baik.

Bahkan Bisa Mempercepat Fase Penuaan Dini dan Memicu Kenaikan Berat Badan

rsz_zulmaury-saavedra-415227

“Jangan marah-marah, nanti cepat tua loh!”

Dan ungkapan ini memang benar adanya, kebencian yang sering mengundang kita pada emosi labil yang kadang membuat diri jadi lebih sering marah-marah. Kondisi emosional saat marah akan meningkatkan produksi hormon stres dalam tubuh. Padahal hormon stres merupakan racun yang dapat merusak semua fungsi organ tubuh,sehingga mempercepat proses penuaan yang terjadi dalam tubuh.

Disamping itu kebencian sering kali berujung dengan kebiasaan yang memicu rasa selalu ingin makan dalam porsi yang berlebih, hal ini jelas berimbas pada berat badan yang mendadak naik.

Lagi Pula Membenci Mantan Hanya Menambah Citra Buruk Diri Kamu Dimata Orang Lain

Butuh Sendiri

Tentu tidak akan satu pun orang yang suka berdekatan dengan sosok yang selalu menyimpan benci pada sesamanya, biar bagaimana pun ini adalah hal yang tidak terpuji. Alih-alih ingin menunjukkan rasa tidak suka kepada mantan, kita malah dicap sebagai orang yang tidak baik bagi sebagian mereka yang mungkin kebetulan tahu dan mengerti bagaimana hubungan kita dengan mantan terdahulu. Efeknya mereka akan memandang buruk pada kita karena terkesan sebagai perempuan yang pendendam dan tak bisa memafkan.

Dan Jelas Akan Berdampak Pada Hubungan Kita Dengan Orang Baru Yang Mungkin Sedang Mencoba Dekat

rsz_stephanie-krist-72013

Berada di antara mereka yang selalu terlihat optimis serta mudah memafkan tentu akan memberikan efek positif bagi kita. Berbeda jika kamu justru menunjukkan sikap yang sebagian besar didominasi dengan rasa benci  pada orang lain, khususnya mantan. Sikapmu ini jelas akan mempengaruhi kehidupanmu. Orang-orang yang dekat denganmu akan merasa bahwa kamu bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan teman atau pasangan. Kalau sudah begini siapa yang merugi ?

Teman dan Relasi Yang Kamu Miliki Pun Jelas Akan Berkurang

pexels-photo-206402

Menjalin hubungan baik dengan mantan mungkin terlihat sedikit munafik, Apalagi jika memang ada rasa sakit yang menjadi alasan putus dengannya. Namun membencinya juga tidak akan menjadi jalan keluar yang bisa berimbas baik kepada kita. Tetaplah jalin pertemanan dengannya, meski tidak terlalu dekat setidaknya hal ini akan membuat kamu tak kehilangan dia sebagai teman, meski nyatanya sudah tak lagi menjadi pacar. Tentu hal ini jauh lebih baik  daripada terus memelihara benci yang tak ada gunanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hal-hal yang Tak Perlu Kamu Korbankan Saat Masih Pacaran

rsz_zulmaury-saavedra-415227

Cinta tak pernah salah, tapi cara kita mengartikan yang kerap menjadikannya salah. Selain membuat hidup jadi lebih berwarna, memiliki pacar tentu jadi kesenangan tersendiri untuk setiap perempuan. Bersemangat setiap akhir pekan, hingga lebih memerhatikan penampilan. Toh ini sah-sah saja. Selama hal yang kita korbankan masih dalam batas wajar, tentu bukanlah masalah.

Akan tetapi demi menghindari dari hal-hal yang akan membuatmu rugi, jangan pernah berkorban berlebihan atas hubungan. Terlebih pada hal-hal yang sedari dulu sudah kamu tetapkan sebagai tujuan hidupmu.

Keluarga dan Sahabat Akan Tetap Jadi Tempat Mengadu, Kamu Tak Boleh Menjauh Meski Sudah Punya Pacar

rsz_matheus-ferrero-350443

Setelah punya pacar, sebagian besar waktumu mungkin akan dihabiskan dengannya. Tapi kamu perlu ingat, meski dia telah jadi pacar, bukan berarti pihak lain akan tersisihkan. Kini cintanya mungkin memang jadi oksigen yang menghidupi sebagian nyawamu, tapi tak seharusnya juga membuatmu melupakan keluarga dan teman.

Kamu perlu tahu bahwa rasa sayang kepada pacar tak seharusnya menggeser kedekatanmu kepada keluarga dan teman. Idealnya dia justru akan berusaha untuk membaur dengan orang-orang terdekatmu. Bukan malah menyeretmu menjauh dari keluarga atau sahabat.

Cita-cita Akan Tetap Jadi Tujuan dan Tak Ada yang Boleh Merubahnya dengan Sembarangan

rsz_til-jentzsch-403146

Jauh sebelum bertemu dengan dirinya, kamu tentu punya satu cita-cita yang ingin dijadikan nyata. Tak peduli besar atau kecilnya, tak seorang pun yang berhak untuk memintamu mengurungkan niat. Bahkan pacarmu sekalipun.

Sosok pasangan yang baik, tentulah akan membimbingmu pada hal-hal yang baik pula, dan salah satunya adalah mendukung segala upaya. Karena biar bagaimana pun kita tak hidup hanya untuk sekarang. Ada masa depan yang harus dipersiapkan, demi hidup yang memang dimimpikan.

Pola Pikir yang Kamu Punya Harus Tetap Seperti Semula

rsz_josh-applegate-149607

Beberapa orang kerap keliru dengan mengira mengalah dan merubah pandangan akan menyelamatkan hubungan. Padahal, kenyataannya tak selalu demikian. Sebagai seseorang perempuan yang layak dicintai, kamu harus punya kemampuan berpikir yang tinggi.

Tak peduli ia akan sependapat atau tidak denganmu, toh itu semua justru akan jadi bumbu kisah cintamu. Satu-satunya hal yang harus kamu hindari adalah meredupkan pandangan demi cinta yang katanya sudah jadi kebutuhan. Kecintaanmu pada seorang laki-laki seharusnya tak menutup kemampuan berpikir yang benar.

Hobi dan Passionmu Adalah Bagian Hidup yang Tak Boleh Diganggu

rsz_jeremy-bishop-385808

Dunia tak lantas berhenti hanya karena sudah ada dia yang merengkuhmu. Sebagai manusia yang bebas, kamu berhak menikmati semua hal yang ingin dicoba. Karena belajar tak akan ada habisnya, tetap tantang diri untuk meningkatkan kemampuan.

Sekalipun keputusan itu akan memaksa kalian untuk berjauhan sementara. Demi masa depan yang cerah, rasanya sungguh tak apa. Jika semesta memang sudah menjodohkan, sejauh apa pun kalian berada, cinta yang kuat akan membuatmu selalu dekat.

Hubunganmu dan Dia Tentu Akan Diterpa Masalah, Meski Cinta Tak Berarti Harus Terus-menerus Mengalah

rsz_annette-sousa-183660

Beberapa kasus yang sering jadi alasan dua orang berpisah, adalah ketidakmampuan mereka untuk meredam egonya. Pacarmu mungkin egois dan tak mau mengalah, akan tetapi hal tersebut tak jadi alasan kamu bisa diperalat olehnya.

Karena ketika kamu sudah diperlakukan bak boneka, cobalah tanyakan kembali perasaannya? Apakah benar cinta atau hanya sebagai alat untuk memperlakukan kamu dengan semena-mena.

Ini jadi momen baik yang harusnya membantumu membuka mata. Apakah dia yang kamu panggil pacar memang benar tulus mencintaimu.

Jika Ternyata Bersamanya Justru Membuatmu Banyak Menanggung Luka, Tinggalkan Segera!

rsz_josh-peterson-397615

Meski sudah cinta setengah mati, tak ada keharusan yang membuatmu menggantungkan kebahagian pada dirinya. Cobalah ingat kembali bagaimana kamu dulu menjalani hari. Toh kamu juga bisa bahagia meski belum bertemu dirinya.

Fakta lain yang harus kamu tahu, bahwa cinta bisa berubah-ubah setiap waktu. Hari ini dia mengaku sayang, besoknya bisa saja sudah tak lagi sayang.  Kamu tak pernah bisa menebak isi hatinya, pun termasuk kelangsungan hubungan kalian. Untuk itu, demi menghindari diri dari sakit hati. Jadikan bahagiamu sebagai tangung jawabmu. Sehingga bersamanya atau tidak kamu akan tetap bahagia.

Dan Tak Hanya Tergantung Padanya, Kamu Juga Bertanggung Jawab Penuh Atas Kebahagiaanmu

rsz_omar-lopez-355586

“Aku tak bisa bahagia tanpa dia”

Dibanding kaum adam, untuk urusan perasaan kita memang tercipta jadi pihak yang lemah. Hal-hal yang remeh dimata laki-laki, kadang jadi sesuatu yang menguras hati.

Namun tanpa harus menunggu orang lain untuk membuatmu bahagia, kamu harus bisa tertawa tanpa tergantung pada siapa pun. Karena sejatinya pihak yang harusnya membuat kamu tertawa adalah diri sendiri. Bukan pacarmu atau siapa pun itu!

Beberapa hal memang tidak bisa begitu saja direlakan, apa lagi untuk hubungan dengan status yang masih bertajuk pacaran. Tatkala ikatanmu terlalu erat dan menjadi beban berat, satu-satunya jalan untuk lebih bahagia adalah dengan melepasnya. Karena dia yang memang jadi pasangan baik untukmu, harusnya mendukung segala hal yang kamu mau. Bukan malah memintamu untuk melepas hal-hal yang sudah kamu bangun sejak dulu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Ibu: Guru Untuk Melihat Bagaimana Bahtera Penikahan yang Nanti Akan Kita Jalani

pexels-photo-638196

Bagaimana kamu akan menggambarkan sosok ibu? Malaikat dengan wujud yang terlihat, mungkin begitu kamu akan menjawabnya. Tak hanya jadi sosok yang kerap melindungi, beliau juga kerap jadi panutan bagi kita disegala aspek kehidupan.

Meski jarang disampaikannya, sebenarnya segala hal yang kerap ibu tunjukkan adalah sebuah pelajaran. Bagaimana ibu bertutur kata, mengurus suami dan anak-anaknya, hingga bisa bertukar peran dengan leluasa.

Kamu mungkin akan berpikir, bahwa semua sudah jadi bagian dari tugasnya sebagai seorang ibu. Padahal lebih dari yang dibayangkan, semua rentetan contoh perilaku itu jadi sebuah perjalanan yang kelak akan kamu rasakan sendiri.

Ketelatenan Ibu Dalam Mengurus Rumah Tangga, Membuatmu Membuka Mata Akan Hal-hal yang Tadinya Terlihat Susah

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Pertanyaan yang pasti kerap kamu akan tanyakan pada diri sendiri, bagaimana ibu bisa melakukan segala hal seorang diri? Mulai dari mengurus keperluan rumah tangga, memasak, membersihkan pakaian hingga perintilan lain yang kerap kamu abaikan.

Saat ini kamu mungkin bisa saja menolak, tak mau menangani pekerjaan rumah. Namun, kelak ketika kamu sudah berumah tangga tak ada istilah bergantung pada ibu lagi. Segala sesuatu harus diupayakan sendiri. Pada saat itu, kamu mungkin akan kembali mengingat hal-hal yang kerap ibu sampaikan. Dan tak sesulit bayangan, pelan-pelan kamu bisa melakukan hal yang dulu dilakukan ibu.

Tidak Ada yang Tak Bisa, Ditangannya Semua Hal Menjadi Mudah

reading-77167

Keikhlasannya melakukan berbagai hal berbarengan jadi bukti bahwa ibu adalah sosok kuat. Bahkan ibu tak pernah sungkan untuk menghabiskan sebagian besar waktunya, untuk mengerjakan sesuatu yang kadang kala bukanlah kepentingannya.

Kamu bisa melihat ini saat dirinya sedang menonton tv, lalu kamu datang untuk meminta bantuan. Dengan sigap ibu akan berdiri demi memenuhi permintaanmu. Sederhana memang, namun kelak kamu akan tahu betapa berharganya tindakan ini setelah menjadi seorang ibu. Sebab hal ini menunjukkan seberapa besar kamu bisa menurunkan ego demi kepentingan anak dan suamimu nanti.

Semua Ucapan dan Larangan yang Ibu Buat, Selalu Hadir dengan Alasan Logisnya

laughter-laugh-fun-mom

Dahulu perkara larangan yang kerap ibu bilang, sering membuat kita bingung. Awalnya kamu akan berpikir bahwa ibumu tak bisa memahami isi pikiranmu. Memaksamu untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tak ada juntrungannya. Tak apa, itu jadi dilema semua perempuan sebelum menikah.

Karena setelah berumah tangga kamu akan sadar, bahwa naluri seorang ibu jauh lebih kuat dari apa pun. Karena setelah dipikirkan, hal-hal yang sering beliau larang memang benar. Kamu akan mulai merasakannya ketika sudah tak lagi jadi tanggungan orangtua.

Kalimat Bohong yang Kerap Ibu Gunakan Jadi Pelajaran Bagi Kehidupanmu

pexels-photo-339620

Biar bagaimana pun tak ada kebohongan yang bisa dibenarkan. Tapi seorang ibu adalah pengecualian. Coba ingat kembali, berapa kali ibumu bilang jika beliau tidak lapar. Hanya demi menyisahkan makanan untuk kamu dan saudaramu  yang lain.

Hal ini tentu membuat kita sadar bahwa ibu memang jadi satu-satunya makhluk yang kerap berkorban. Bukan karena tidak menginginkannya, ibu hanya tak ingin anaknya merasa kekurangan untuk sesuatu yang memang bisa diberikannya. Suatu hari, saat kamu telah bertukar peran, hal ini akan jadi pelajaran penting bagimu meski tak pernah dikatakan ibu dengan gamblang.

Bukan Tak Butuh, Sosoknya Selalu Tahu Mana Hal yang Harus Diprioritaskan

old-people-couple-together-connected

Anak dan keluarga tentu jadi pusat dari hidup seorang ibu. Dua hal yang menjadi bagian hidup yang rasanya tak bisa dilepaskan. Sama-sama penting, dan mereka bukanlah pilihan. 

Segala hal yang kelak jadi kebutuhan, terganti oleh hal-hal yang mereka butuhkan. Kamu semakin jeli untuk bisa menghitung harga suatu barang dengan menimbang seberapa jauh manfaaatnya. Dan semua itu kamu dapatkan dari bagaimana cara ibumu menjalani perannya. Tahu mana yang harus dilakukan lebih dulu, dan mana yang bisa menunggu lebih lama lagi untuk dipenuhi.

Selain Sebagai Sosok yang Kerap Memberimu Petuah, Dirinya Juga Jadi Pendengar yang Setia

pexels-photo-638196

Katakan kamu ini bukanlah seorang yang betah untuk mendengar cerita. Namun memiliki ibu yang punya kesabaran luar biasa. Mau duduk bersama, hingga berjam-jam lamanya walau sekedar mendengar celotohmu.

Kehidupan berganti, kini kamu sudah menjadi seorang istri dan calon ibu untuk anak-anakmu nanti. Meski sebenci apa pun akan sebuah obrolan, kamu tidak bisa menghindar untuk tak mendengarkan.

Biar bagaimana pun, sikap ibu tentu jadi alasannya. Beliau telah lebih dulu memberi contoh. Sebab apa pun kondisinya, ibu kerap mau duduk mendengarkan cerita sembari memberimu nasihat.

Di Matamu Ibu Adalah Perempuan Terbaik yang Pernah Ada, Tapi Beliau Ingin Kamu Lebih Unggul Daripada Dirinya

pexels-photo-302083

Faktanya ibu akan selalu jadi sosok terbaik untuk semua anaknya, namun dibalik semua kebaikan hati yang kerap ibu tunjukkan, dirinya justru berharap jika kita bisa melebihi beliau.

Ibumu mungkin hanyalah perempuan biasa yang hanya menyelesaikan pendidikan pada tingkat SMA. Lebih dari itu, beliau pasti ingin kamu bisa memiliki latar belakang pendidikan yang makin mumpuni. Kian telatan mengurus rumah tangga, hingga mampu melakukan segala hal lebih baik lagi.

Sekilas sosok ibu kadang tak pernah menjelaskan hal-hal seperti ini secara blak-blakan kepada anak perempuannya. Namun kelak kita akan sadar, bahwa sesungguhnya untuk bisa menjalani status baru setelah berumah tangga, ibu jadi satu-satunya cermin kehidupan yang kita punya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top