Love & Sex

Meski Telah Menikah, Tetap Lakukan Hal-hal Sederhana Ini Demi Hubungan Bahagia

Bangun tidur bertemu dia, habis mandi masih berpapasan dengan suami, sarapan juga bersamanya, pulang kantor sampai mata terpejam juga muka suami lagi yang dilihat. Rutinitas dengan orang yang sama bisa menimbulkan rasa bosan, tetapi dalam sebuah pernikahan kamu tidak bisa seenaknya memutuskan hubungan dan berkencan dengan orang lain.

Hal yang bisa kamu lakukan, cari siasat agar kebosanan itu hilang berganti dengan rasa cinta yang semakin dalam. Dengan begitu meski sudah menikah, kehidupan pernikahanmu bersama suami pun akan tetap romantis dan menyenangkan.

Sudah Menikah Bukan Berarti Tidak Perlu Lagi Berkencan, Pergi Kencan Bisa jadi Ajang Nostalgia

Ah kan sudah setiap hari ketemu, kenapa harus pergi nge-date. Mungkin itu yang ada dipikiran kebanyakan pasangan yang sudah menikah. Karena merasa sudah serumah jadi tidak perlu melakukan hal-hal sederhana bersama berdua seperti dulu lagi ketika masih menjadi sepasang kekasih. Nyatanya pemikiran seperti itu dapat memicu rasa bosan, karena tidak ada kegiatan yang menyenangkan yang dilakukan bersama pasangan.

Meski begitu pergi berkencan seperti saat masih berpacaran bisa membuat suasana rumah tanggamu menjadi lebih berwarna. Kamu bisa kembali mengingat masa-masa lucu dulu saat masih baru mengenal hingga memutuskan untuk berpacaran dan menikah. Ajang nostalgia ini bisa membuat rasa cintamu kembali muncul dan menghilangkan kebosanan. Kencan berdua ini tetap harus kamu lakukan meskipun sudah mempunyai anak.

Karena Sering Bertemu, Kejutan Kecil Akan Membuat Rasa Cinta Kembali Membara

pexels-photo-264902

Saat merasa bosan dengan hubungan yang terasa begitu-begitu saja, kamu harus mulai memutar otak agar hubunganmu dengan suami kembali membara. Kamu bisa membuat kejutan untuknya. Ha-hal simple saja sudah dapat memberikan suasana berbeda pada hubungan kalian. Misalnya, membuatkan makan siang dengan kartu ucapan yang manis untuk suami.

Rumah tangga yang sudah terasa hambar biasanya berakibat pada sikap cuek dari masing-masing pasangan. Dengan kejutan kecil tersebut kamu bisa menunjukkan kepedulian sekaligus rasa cintamu kepada pasangan yang tidak berubah meski telah sekian lama bersama dalam satu rumah. Berinisiatiflah untuk memulai menunjukkan kepedulian pada suami agar hubunganmu kembali hangat.

Handphone Menjauhkan yang Dekat, Mendekatkan yang Jauh. Sebisa Mungkin Hindari Penggunaan Handphone Terlalu Sering Ketika Bersama

rsz_priscilla-du-preez-105714

Hal satu ini mungkin sering menjadi masalah yang secara tidak sadar membuat hubungan menjadi renggang. Lebih sering menggunakan handphonenya saat sedang bersama membuat pasangan merasa diabaikan. Hal ini bisa mengakibatkan kamu dan pasangan jadi merasa bosan. Saat kamu berdua dengan pasanganmu ada baiknya tinggalkan handphonemu dan buatlah aktivitas menyenangkan yang bisa mendekatkan kalian berdua.

Penggunaan handphone bisa kamu manfaatkan untuk menelpon atau berkirim pesan singkat pada pasangan di tengah kesibukan. Meskipun tidak membicarakan hal yang penting, komunikasi kecil semacam ini bisa menghangatkan hubunganmu.

Ketika Suami Datang, Sambut Dia Dengan Dirimu yang Telah Berdandan Cantik 

rsz_annette-sousa-183660

Salah satu kesalahan terbesar dari wanita ketika sudah menikah, merasa tidak perlu lagi bersolek. Mengenakan daster dengan wajah kusam dan rambut acak-acakan nampaknya telah menjadi hal yang biasa. Tapi bersolek untuk menarik perhatiannya, akan membuat pria senang jika istrinya tampil cantik di hadapannya. Rasa lelahnya pasti akan segera hilang saat disambut oleh istrinya yang berdandan cantik untuk menyambutnya. Hal ini tentu bisa kembali menguatkan cinta yang sempat tergerus rasa bosan.

Kamu pun Tak Perlu Menjadikan Alasan Bosan Untuk Bertengkar

rsz_haley-powers-370171

Kamu harus memahami jika setiap kapal di dalam rumah tangga pasti menemukan ombaknya sendiri, namun bukan berarti kalian bisa menenggelamkannya dengan ego dan amarah yang sebenarnya bisa dikendalikan. Jangan jadikan rasa bosan sebagai alasan kamu dan pasangan mempermasalahkan hal yang seharusnya tidak dibesar-besarkan. Tingkatkan terus kualitas komunikasi yang bisa membuat kalian berdua sama-sama merasa nyaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kata Penelitian Ini, Anak Tunggal Lebih Rentan Cerai

Urutan kelahiran ternyata dapat memprediksi seberapa besar seseorang dapat mempertahankan rumah tangganya. Penelitian terbaru mengatakan, anak tunggal ternyata lebih berisiko menghadapi perceraian dibanding mereka yang lahir dengan banyak saudara.

Penelitian dari Ohio State University yang dilakukan pada 57.000 orang dewasa antara tahun 1972-2012 menemukan bahwa bertambahnya saudara mampu memperkecil potensi seseorang untuk cerai sebesar dua persen.

Dengan kata lain, anak tunggal (yang tidak memiliki saudara dalam keluarganya) adalah yang paling rentan cerai daripada orang lain yang memiliki saudara, baik itu kakak maupun adik.

Penelitian lain yang memanfaatkan urutan kelahiran juga diadakan oleh situs aplikasi kencan online, SeekingArrangement, dalam situs tersebut menemukan bahwa anak tunggal adalah mereka yang paling rentan selingkuh dari pasangannya. Persentase kecenderungan cerai untuk setiap urutan lahir adalah seperti ini:

punya 1 saudara: 14 persen
punya 2 saudara: 20 persen
punya 3 saudara: 9 persen
saudara lebih dari 4 : 24 persen

CEO sekaligus founder SeekingArrangement, Brandon Wade, mengatakan bahwa anak tunggal memiliki stigma tumbuh besar dengan rasa kesendirian dengan kecenderungan ingin memenuhi kekurangan tersebut, termasuk hubungan asmara.

Kecenderungan ini membuat ia akan terus mencari orang yang bisa mengisi rasa sendiri dan kekosongan yang ia rasakan bahkan jika itu harus mengkhianati pasangannya.

Tapi tentu saja, jangan sepenuhnya menilai semua anak tunggal rentan bercerai. Urusan perceraian tentu jadi ketakutan hampir semua pasangan, kita sebetulnya bisa menghindari itu semua, dengan mengikuti beberapa tips menghindari perceraian, seperti di bawah ini.

Terus Mau Untuk Saling Mendengarkan Satu sama Lain

Komunikasi adalah hal dasar, dan mendengarkan satu sama lain adalah cara agar komunikasi tetap berjalan dengan baik. Sebab biasanya, komunikasi yang bermasalah–salah satunya karena pasangan bersikap cuek bisa menjadi penyebab atau akar masalah suatu hubungan.

Untuk itu, utamakan komunikasi. Dengan mendengarkan pasangan, kamu akan mengetahui perasaannya dan memahami apa yang ia pikirkan. Begitupun sebaliknya dengan pasanganmu. Tak usah sungkan mengkomunikasikan semua hal pada pasanganmu ya.

Bila Ada Unek-unek Tentang Pasangan, Jangan Ragu untuk Mengutarakannya

Komunikasi sepaket dengan mengungkapkan perasaan atau apa yang kamu rasa pada pasangan. Usahakan pasangan tahu apa yang kamu rasakan sehingga mereka memiliki sudut pandang tentangmu.

Memang agak susah mengekspresikan perasaan sendiri, tapi nyatanya itu perlu dilakukan agar tidak terjadi ketimpangan perasaan dan akhirnya kesal sendiri.

Evaluasi Diri, Jangan Terus-terusan Menyalahkan Pasangan

Tak ada satu orangpun yang mau disalahkan bila hubungannya gagal. Sebaik-baiknya hubungan, pasti tak bisa luput dari kesalahan dan pertengkaran. Tapi menyalahkan pasangan tidak akan memperbaiki masalah daiantara kalian.

Pasti ada yang saling mengeluh, dan keluhan itu biasanya disebabkan oleh harapan yang tidak realistis. Untuk itu, baiknya lakukan evaluasi dan menerima kenyataan bahwa tak semua harap dapat berjalan sesuai kehendak.

Berelasi juga membawa kita untuk belajar ikhlas dan menerima. Dengan tak menyalahkan pasangan, hubungan pun akan semakin dewasa dan jauh dari kata perceraian.

Luangkan Waktu untuk Sendiri Kalau Memang Dibutuhkan

Untuk yang sudah bertahun-tahun bersama, mungkin saat bertengkar dengan pasangan kemudian muncul perasaan bosan atau jengah melihat keberadaan pasangan di rumah. Mungkin ini tanda kalau kamu butuh waktu untuk sendiri.

Bukan sendiri untuk selamanya, tapi sendiri untuk merefleksikan kesalahan atau menenangkan pikiran. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa “istirahat” dalam suatu hubungan, bisa menjadi salah satu tips menghindari perceraian. Jangan lupa berikan waktu kepada pasangan untuk melakukan hal yang sama.

Belajar untuk Memaafkan dan Melupakan

Siapa yang tak pernah melakukan kesalahan? Semua orang pasti pernah. Namun belum tentu semua bisa belajar untuk memaafkan dan melupakan.

Hal ini sangat kamu butuhkan jika memang berniat menghindari perceraian dalam rumah tangga. Siapa sih, yang suka kalau kesalahannya selalu diungkit dan diingat setiap bertengkar? Dalam dunia rumah tangga yang ideal, hal ini perlu dilakukan agar tidak ada rasa bersalah dan dendam menyelimuti batin satu sama lain.

Lupakan dan ikhlaskan menjadi salah satu kunci penting, kalau memang ingin rumah tangga terhindar dari perceraian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Buat Penasaran, 4 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Lelaki yang Paling Cuek

Semua perempuan pasti berharap beberapa karakter yang ia sukai ada dalam diri lelaki yang disukai atau dicintai. Tapi yang namanya kisah asmara, apa yang kita harapkan belum tentu sesuai dengan kenyataan. Diharapkan romantis eh malah ketemu yang biasa-biasa saja, berharap dapat yang perhatian, malah ketemu yang cueknya nggak ketulungan.

Nah, kalau dilihat berdasarkan zodiaknya ada beberapa lelaki yang memang cuek. Tapi jangan buru-buru berpikir kalau dia tak asyik ya, karena dibalik sikap cueknya itu. Mereka justru sangat menyanyangi setiap pasangannya.

Untuk itu daripada fokus pada cueknya, coba lihat sisi lain dari si dia yang justru bisa membuatmu semakin penasaran padanya. Lalu, kira-kira siapa aja nih lelaki yang dikenal cuek?

1. Virgo

Sebagai sosok yang akan selalu berusaha terlihat kuat di hadapan semua orang, lelaki virgo akan selalu bekerja ekstras untuk menjaga image-nya. Disusul dengan ketelitian yang sangat hati-hati, tapi juga dikenal sebagai pecinta sejati.

Jadi kemungkinan besar, sikap cuek yang ia tunjukkan hanyalah cara untuk menutupi kelemahan lain yang ia miliki. Nilai positifnya, kamu yang berhasil merebut hatinya patut berbangga, karena mereka dikenal terbuka dalam segala hal dan sangat setia.

2. Leo

Para lelaki yang tergabung dalam zodiak Leo selalu menjadikan kejujuran sebagai prinsip dasar kehidupan. Mereka tak suka berbohong untuk hal-hal yang memang mereka tak sukai. Serupa dengan sikap cueknya yang memang begitulah dia ada apadanya.

Tak mau menjadi orang lain, hanya demi menyenangkanmu. Ia akan tetap cuek, karena itulah kejujuran yang ia bisa lakoni. Tapi, jika kelak kamu akan menikah dengannya. Kamu akan jadi salah satu perempuan beruntung sedunia, sebab ia setia dan selalu bisa dipercaya dalam segalanya.

3. Aquarius

Agak sedikit lebih introvert, kaum adam yang memiliki zodiak aquarius memang dikenal selalu menikmati kesendirian daripada keramaian. Jadi tak heran, meski sudah punya pacar, masih akan bersikap sebagaimana dia yang biasa. Tapi ini bukan bentuk tak peduli ya.

Kecuekan yang ia tunjukkan adalah bentuk  lain dari perhatian dan kebebasan yang justru ia harap tak akan hilang dari hidupmu, meski sudah ada dia yang menjadi pacar. Intinya, ia mau kamu tetap bersikap leluasa seperti biasanya, tak merasa terganggu hanya karena kini ada dia. Yap, ia adalah pendukung yang hebat, kamu tak akan menyesal memilihnya jadi pacar.

4. Taurus

Lelaki dengan zodiak yang satu ini, bisa dibilang cukup buat perempuan selalu penasaran sekaligus tertantang. Dikenal jadi sosok yang dekat dengan pasangan, tapi juga bisa jadi super cuek jika ada sesuatu yang sedang dikerjakan. Serupa dengan aquarius, lelaki taurus juga selalu memberikan kebebasan bagi pasangannya.

Jadi, kamu bisa belajar darinya dengan memberikan kebebasan yang sama bagi si dia. Untuk urusan mejaga komitmen, dia adalah juaranya. Jadi kamu tak perlu khawatir jika ia akan berpaling. Karena kalau sudah berani bilang cinta, ia akan selalu setia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Inilah Alasan Mengapa Perempuan Tidak Boleh Terlalu Bergantung Pada Lelakinya

Konon lelaki selalu berada satu langkah di depan perempuan, lelaki adalah pemimpin, kepala rumah tangga, pelindung dan pembimbing perempuan. Namun, bukankah kita sebagai perempuan juga harus bisa mandiri? Bukan untuk memungkiri hal diatas, namun kita juga tidak boleh bergantung sepenuhnya kepada laki-laki. Mengapa? Inilah alasan logisnya.

1. Merasa Dicintai Akan Membuat Peluang Untuk Lelaki Menyakiti

Percaya atau tidak, lelaki adalah makhluk yang ber ego tinggi, untuk itu jangan menunjukan jika cintamu lebih besar daripada cintanya. Karena hal tersebut akan membuatnya aman dan tidak tertantang dalam suatu hubungan.

Berbeda dengan perempuan yang sangat senang merasa dicintai namun lelaki malah akan besar kepala saat merasakannya. Ingat, hakikat perempuan adalah dikejar bukan mengejar.

Jangan biarkan dia memiliki peluang untuk menyakitimu. Karena semakin kamu mencintainya semakin kamu bergantung pula pada dirinya, hal ini tentunya harus dihindari.

2. Lelaki Akan Merasa Dihargai Saat Ia Dibutuhkan


Selain ber ego tinggi, lelaki juga menjungjung tinggi harga dirinya. Keinginannya untuk menjadi pemenang, menguasai, dan membantumu adalah nyata adanya.

Saat kamu meminta bantuan dia saat itu pula kamu sedang memenuhi harga dirinya. Namun, jangan membuat dirimu lemah dengan selalu mengandalkan dia, kamu hanya perlu memenuhi harga dirinya tanpa membuat dirimu terlihat lemah dan bergantung padanya.

3. Jangan Buang Potensimu Hanya Untuk Menjaga Hatinya


Setiap orang tentu saja memiliki potensi, jangan abaikan potensimu hanya karena kamu takut berada satu langkah didepan lelakimu yang akan membuat harga dirinya terluka.

Karena seharusnya dia akan mendukungmu dan termotivasi jika kamu berada satu langkah didepannya, untuk itu jangan takut untuk mengembangkan potensimu hanya karena menjaga hatinya. Kamu berhak untuk maju tanpa menyakiti harga dirinya.

4. Luka Bisa Datang Kapan Saja, Jangan Larut Dalam Bahagia


Ada yang maha membolak balikan hati manusia. Siapapun bisa berubah jika takdir sudah berkehendak, maka janganlah kamu terlalu bergantung pada lelakimu, jika suatu saat dia pergi dan membuatmu sakit hati kamu akan terpuruk karena kehilangannya.

Jangan jadi perempuan lemah, ada atau tidak ada nya dia kita harus tetap hidup. Maka dari itu sisakan ruang dihatimu untuk menerima rasa sakit, agar ketika hal itu tiba kamu bisa siap dan mengatasinya saat itu juga.

5. Perempuan Berhak Menentukan Jalan Hidupnya Sendiri


Lelaki memang harus dihormati, terlebih jika statusnya sudah menjadi suami. Patuh pada nya merupakan suatu kewajiban perempuan, namun bukan berarti kita tidak lagi punya hak atas diri sendiri.

Ada beberapa hal yang memang kita sendiri yang berhak memutuskannya, tanpa campur tangan lelaki. Jangan sampai karena terlalu tunduk maka kamu kehilangan hak atas dirimu sendiri.

Perempuan hanya butuh perlindungan agar bisa tetap berjalan, bukan bergantung sepenuhnya dan tidak bisa hidup tanpa lelakinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top