Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Sebab Ancaman Stress Berat Bisa Dihalau dengan Melakukan Hal-hal Kecil yang Menyenangkan Hati

Ada kalanya kita merasa hidup ini isinya tekanan saja. Mulai dari kerjaan, urusan rumah, relasi, pertemanan, seakan sukar sekali yang mengerti kalau kita pun butuh rileks sebentar.

Kamu awalnya mengira, semakin dewasa dan bertambahnya usiamu, menciptakan kebahagiaan itu ya mudah-mudah saja. Apalagi kalau pekerjaan dan pendapatan seakan bisa menjamin hal tersebut. Tapi nyatanya yang terjadi tetap saja ada stress yang menyapa.

Mengutip dari Womens Weekly, lumrah saja kalau seseorang mengalami hambatan dalam kehidupannya. Hanya saja, seberapa pintar kita menghalau stress yang datang.

Tak perlu berpikir susah payah bagaimana caranya, sebab cara mengusir stress pun bisa dilakukan dengan cara sederhana yang bisa kamu lakoni setiap hari. Ingatlah, usiamu masih muda, jangan habiskan waktu dan usia hanya untuk memikirkan beban yang sebenarnya sanggup kamu selesaikan.

Coba untuk Memulai Olahraga, Sebab Tubuh Rileks Bisa Didapat dengan Rutin Berolahraga

Aktivitas fisik, apapun itu baik latihan dalam intensitas ringan maupun latihan interval dengan intensitas yang tinggi sejatinya bisa membuat kadar endorfinmu meningkat.

Kamu perlu tahu, endorfin sendiri adalah obat penghilang rasa sakit alami yang bisa membantu membangkitkan perasaan bahagia dan tenang dalam diri. Di lain sisi, berolahraga juga bisa membantu mengatasi stress dan melepaskan pikiran dari masalah tertentu.

Cobalah untuk Luangkan Waktumu Sebentar dengan Memanjakan Diri dan Relaksasi

 

Sebuah penelitian telah membuktikan kalau kamu rutin melakukan hal-hal yang menenangkan seperti memanjakan diri di akhir pekan atau sepulang kerja sejatinya bisa membantu merawat perasaan atau menjernihkan pikiranmu.

Relaksasi tak perlu macam-macam, cukup manfaatkan minyak esensial seperti lavender dan kamomil untut menenangkan pikiran. Tuang beberapa tetes di telapak tangan dan hirup aroma di dalamnya. Minyak lavender tersebut pun akan membantumu meredakan sakit kepala, stress, serta meredakan tubuh yang tegang.

Luangkan Waktu untuk Nonton Film dengan Genre Kesukaan atau Membaca Buku untuk Menemukan Ide-ide Terbaik

 

Ada kalanya stress dipicu saat kita didesak untuk melahirkan inovasi atau ide-ide terbaik demi pekerjaan kita. Nah, kalau kamu pun merasakan situasi yang sama, cobalah untuk istirahat sejenak.

Carilah waktu terbaik dan isi dengan menonton film kesukaan atau membaca buku yang mungkin sudah lama ingin kamu baca. Sebuah penelitian oleh Keith Sawyer, psikolog dari Universitas Washington di St Louis menyatakan bahwa memikirkan ide dengan cara brainstorming seperti ini akan menghasilkan ide terbaik sekaligus sarana hiburan untuk diri sendiri.

Sudahkah Kamu Memberikan Waktumu untuk Orang-orang yang Kamu Kasihi?

 

Salah satu hal yang bisa mengusir rasa stress dan suntuk adalah menghabiskan waktu dengan orang yang kamu kasihi. Mau itu keluarga, pasangan, teman, siapapun itu, coba ingat lagi, kapan terakhir kali kamu meluangkan waktu untuk mereka?

Sesekali ajaklah mereka yang sekiranya bisa mendorong semangatmu untuk bangkit lagi untuk bertemu. Sekadar makan bersama, berbagi cerita, atau mungkin jalan-jalan di akhir pekan pun tak masalah. Yang penting, kamu bisa merasa lebih bahagia dan rasa stressmu bisa berkurang.

Tapi Kalau Kamu Adalah Tipikal yang Suka Pergi Sendirian, Coba Datangi Kembali Tempat-tempat Tertentu yang Mungkin Punya Kenangan Indah Untukmu

Berkendara sendiri sewaktu-waktu juga perlu. Sekadar napak tilas dan mengingat lagi betapa waktu bisa membawamu hingga sejauh ini. Semacam kontemplasi sederhana sembari membersihkan pikiran dari beban yang mungkin sedang kamu rasakan.

Di lain sisi, berkendara sendiri memang menyenangkan. Tapi untuk urusan kendaraannya pun, kamu jangan salah pilih. Cari kendaraan yang sekiranya bisa membuatmu rileks dan tetap nyaman selama berkendara. Salah satunya tentu motor Suzuki Nex II.

 

Elektrik starter yang dimiliki Suzuki Nex II menjadi fitur terbarukan guna membantu motor gampang dihidupkan. Lewat Suzuki Nex II, kamu tak perlu lagi mengalami kesulitan dalam menghidupkan roda dua, apalagi starter yang terdapat di Suzuki Nex II sangat mengandalkan baterai yang tidak perlu dikhawatirkan apabila habis.

Sehingga kamu tidak perlu lagi menyela motor atau mengalami macetnya starter hingga membuat pengguna keringetan demi mengusahakan hidupnya roda dua, yang tentu saja bakal mengurangi daya kekerenan.

Dari segi panjang saja Nex II berukuran 1.890 mm, kemudian lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Sedangkan generasi pertama, Nex memiliki panjang  1.850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm.

Meskipun berukuran lebih besar dari pendahulunya, Nex II masih memiliki prinsip sebagai kendaraan roda dua yang berukuran kompak dan ramping. Jadi dari segi tampilan masih terlihat gagah meskipun ditunggangi oleh orang berbadan besar sekalipun.

Desain yang dirancang dengan cita rasa kekinian diyakini dapat membuat pengguna nyaman guna berpergian ke mana saja. Apalagi varian yang ditawarkan banyak dan beragam seperti kesan sporty dan energik yang terdapat di Sporty Runner, kemudian ada Fancy Dynamic yang menonjolkan kedinamisan dan kreativitas generasi muda zaman sekarang yang makin stylish.

Untuk pengguna yang memiliki karakter berkelas terdapat Elegant Premium. Selain itu ada pula varian Elegant dan Standard yang masing-masing menonjolkan sisi ekonomis tapi berkelas.

Sisi keren ternyata tak hanya dapat dihasilkan oleh motor besar dan motor ubahan, tetapi bisa ditimbulkan lewat motor matic macam Suzuki Nex II. Pasti kalau kamu memiliki kendaraan berupa sepeda motor Suzuki Nex II, rencanamu untuk napaktilas sebentar pun akan lebih nyaman dan aman.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Punya Hobi Berkendara Itu Bukan Sekadar Pilihan, Di Dalamnya Kamu Akan Temukan Banyak Kenyamanan

Berkendara itu bukan sebatas pergi dari rumah ke kantor kemudian pulang lagi ke rumah. Lebih dari itu, berkendara adalah sebuah hobi yang sebenarnya juga harus berasal dari hati.

Untuk sebagian perempuan, mungkin masih suka menyangka kalau berkendara hanyalah hobi milik laki-laki. Padahal tidak selalu, berkendara sekarang ini sudah jadi hobi lintas gender sebab di dalamnya kamu akan banyak menemukan hal baru.

Seperti dilansir dari Elite Daily pada Senin (23/11), mungkin ini yang bisa jadi alasan mengapa berkendara itu memberi dampak positif dan membuat hidup lebih produktif.

Kamu Bisa Menghabiskan Waktu untuk Menyenangkan Diri Sendiri Seperti Saat Bersama Teman-temanmu

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh Profesor Rebecca Ratner dari Universitas Maryland dan Rebecca Hamilton dari Universitas Georgetown, berkendara adalah salah satu cara menyenangkan diri sendiri lho kawan. Rasanya saat bertemu suasana baru, lelah yang didapat selama perjalanan, semua itu seperti saat kamu menghabiskan waktu bersama teman-temanmu.

Karenanya, kalau kamu memang ada tekad untuk berkendara sendiri, setidaknya dari sekarang tanamkanlah kalau kamu hanya perlu santai nantinya saat membawa kendaraan. Jangan lupa hibur dirimu dengan bernyanyi lepas demi melepaskan energi negatif dan menambah semangat dalam menjalani hari.

Bahkan Kamu Juga Bisa Menemukan Ide-ide Terbaik Saat Sedang Berkendara

Sebuah perjalanan panjang seorang diri nyatanya memang jadi waktu terbaik dan paling tepat untuk mengolah kreativitas. Bahkan sebuah penelitian oleh Keith Sawyer, Psikolog dari Universitas Washington di St. Louis menyatakan bahwa memikirkan ide dengan cara kita sendiri justru akan lebih baik. Sawyer mengatakan, berkendara sendiri itu bisa jadi momentum terbaik mengolah ide kreatif sekaligus sarana hiburan untuk diri sendiri.

Berkendara Sendiri Bisa Jadi Sarana untuk Membersihkan Pikiran…

Saat memutuskan untuk berkendara dan berkelana sendirian, kamu perlu tahu kalau sebenarnya momen semacam ini bisa dijadikan momen tepat untuk membersihkan pikiran dan batin dari segala hal negatif.

Cobalah berkendara ke tempat yang dekat-dekat dulu. Nikmati golden hour sembari ditemani musik dan menghirup udara segar.

Saat memutuskan untuk berkendara dan berkelana sendirian, hal tersebut bisa jadi momentum yang tepat untuk membiarkan pikiran Anda mengembara. Anda bisa sambil membersihkan pikiran dari hal-hal negatif dengan menghirup udara segar dan ditemani musik.

Di Lain Sisi, Kamu Bahkan Bisa Memperbaiki Hubungan dengan Sesama

Kamu perlu tahu, berkendara seorang diri ternyata bisa memberikan waktu untukmu mencari jalan keluar atas setiap masalah yang mungkin sedang kamu alami dengan orang terdekatmu. Bahkan selepas kamu berkendara, kontemplasi yang kamu rasakan saat proses berkendara itu nantinya akan semakin menguatkan keinginan kalau memperbaiki hubungan itu perlu.

Seperti diungkapkan dalam Psychology Today, kamu bisa menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan mendapatkan pemahaman akan siapa dan apa yang diinginkan dalam hidup. Untuk itu, kalau ada masalah, sebaiknya jangan lari dari masalah, tapi cobalah perbaiki masalah tersebut.

Selain itu, aktivitas tersebut membentuk Anda untuk bisa menentukan apa yang terbaik bagi diri sendiri. Melakukan perjalanan seorang diri juga akan mengajarkan Anda untuk menghargai waktu dan hubungan dengan sesama.

Berkendara dan Berkelana Seorang Diri Pun Bisa Jadi Obat Pereda Bosan

Sadar tak sadar, kebosanan merupakan penyebab utama menurunnya kreativitas dan kebahagiaan sehingga lambat laun ide-ide segar dalam kepala seakan sukar muncul. Di lain sisi, sebagai pribadi yang punya produktivitas pun kamu harus tetap menjaga kefokusanmu, bukan? Maka sekali waktu cobalah berkendara.

Berkendara seorang diri bisa jadi alternatif mengatasi kebosanan dan memulihkan kreativitasmu. Di lain sisi, berkendara  seorang diri itu mengasyikan karena tak ada yang mengganggu dengan dengan perintah dan arahan sehingga kamu punya banyak waktu untuk melatih fokus

Jadi, akhir pekan ini kamu mau berkendara? Coba lirik dulu yuk teman berkendara dari Suzuki. Ada motor Suzuki Nex II. Elektrik starter yang dimiliki Suzuki Nex II menjadi fitur terbarukan guna membantu motor gampang dihidupkan.

Lewat Suzuki Nex II, kamu tak perlu lagi mengalami kesulitan dalam menghidupkan roda dua, apalagi starter yang terdapat di Suzuki Nex II sangat mengandalkan baterai yang tidak perlu dikhawatirkan apabila habis.

Sehingga kamu tidak perlu lagi menyela motor atau mengalami macetnya starter hingga membuat pengguna keringetan demi mengusahakan hidupnya roda dua, yang tentu saja bakal mengurangi daya kekerenan.

Dari segi panjang saja Nex II berukuran 1.890 mm, kemudian lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Sedangkan generasi pertama, Nex memiliki panjang  1.850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Meskipun berukuran lebih besar dari pendahulunya, Nex II masih memiliki prinsip sebagai kendaraan roda dua yang berukuran kompak dan ramping. Jadi dari segi tampilan masih terlihat gagah meskipun ditunggangi oleh orang berbadan besar sekalipun.

Desain yang dirancang dengan cita rasa kekinian diyakini dapat membuat pengguna nyaman guna berpergian ke mana saja. Apalagi varian yang ditawarkan banyak dan beragam seperti kesan sporty dan energik yang terdapat di Sporty Runner, kemudian ada Fancy Dynamic yang menonjolkan kedinamisan dan kreativitas generasi muda zaman sekarang yang makin stylish.

Untuk pengguna yang memiliki karakter berkelas terdapat Elegant Premium. Selain itu ada pula varian Elegant dan Standard yang masing-masing menonjolkan sisi ekonomis tapi berkelas.

Sisi keren ternyata tak hanya dapat dihasilkan oleh motor besar dan motor ubahan, tetapi bisa ditimbulkan lewat motor matic macam Suzuki Nex II. Pasti kalau kamu memiliki kendaraan berupa sepeda motor Suzuki Nex II, rencanamu untuk napaktilas sebentar pun akan lebih nyaman dan aman.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Apa Saja yang Perlu Kita Persiapkan Sebelum Menonton Konser?

“Bersemangat dan sudah tak sabar”, jadi dua gambaran yang sedang ada di pikiran ketika ingin menonton konser. Yup, setiap orang pastilah merasa senang dan excited sekali, ketika akan menyaksikan idola akan manggung di depan mata.

Lagipula, dari salah satu studi di Deakin University, Australia mengungkapkan bahwa “Tingkat kebahagiaan dan kepuasan hidup orang yang suka menonton konser, lebih tinggi daripada mereka yang tidak suka atau tidak rutin datang ke konser.” Dengan kata lain, ini adalah salah satu kegiatan yang tak hanya membuat hati senang, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Tapi jangan sampai lupa untuk mempersiapkan diri ya, saking senangnya kadang kita justru lupa untuk mempersiapkan hal-hal penting. Apalagi, ini adalah kali pertama untuk kita. Nah kali ini, tim Ruangperempuan, akan membantu kamu untuk menyiapkan beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum datang ke sebuah konser untuk bertemu musisi pujaan.

Hal Pertama dan yang Paling Utama, Perhatikan Kondisi Fisik Kita

Karena percaya atau tidak, menonton sebuah konser atau pagelaran apapun, pastilah memerlukan energi dan tenaga. Maka kesehatan yang baik adalah sesuatu yang wajib. Karena kadang, jauh sebelum konser dimulai kita harus sudah ada di venue acara. Sampai nanti rangkaian selesai, pastilah kita butuh tenaga untuk tetap bisa berdiri atau duduk dengan baik kan.

Biasanya kita tak diperbolehkan untuk membawa makanan atau minuman ke venue acara. Untuk itu, sebelum masuk ke dalam pastikan jika kita sudah kenyang dan cukup kuat untuk menahan rasa lapar sampai konser usai. Dan jika memang dirasa perlu, kita juga boleh mengonsumsi obat atau vitamin yang baik untuk kondisi fisik pada saat itu.

Karena diri sendiri, jadi pihak yang lebih tahu bagaimana kondisi tubuh. Jadi jangan sampai kamu jatuh sakit hanya karena lalai dalam memerhatikan fisik ya.

Pilih dan Kenakan Pakaian yang Nyaman

Semua pasti ingin terlihat maksimal dalam menyaksikan konser musik yang kita sukai. Bahkan beberapa orang kadang memilih untuk mengenakan merchendise dari sang musisi yang akan disaksikannya. Kamu pun bisa memilih untuk melakukan hal yang sama.

Namun lebih daripada itu, hal lain yang paling penting dalam hal pakaian adalah kenyamanan. Karena biasanya, konser musik akan berlangsung sekitar 2 atau sampai 5 jam. Maka tak lucu, jika kita harus mendadak pulang karena pakaian yang dipilih sangat menganggu dan tak membuat nyaman.

Nah sebagai perempuan, pastilah kamu juga ingin terlihat menarik perhatian. Tapi sebisa mungkin hindari untuk memakai rok yang terlalu pendek, sepatu dengan hak yang terlalu tinggi, dan jika acaranya diadakan di dalam ruangan atau gedung bawalah selalu jaket atau cardigan sebagai penghangat jika nanti kamu kedinginan.

Buatlah Penampilan Sesuai Keinginan, Mau Pakai Make-up? Sah-sah Saja

Hem, yang satu ini memang mungkin akan terasa susah dipisahkan dari kita. Apalagi jika kamu termaksud perempuan yang pantang pergi sebelum alis simetris. Tidak apa-apa, itu semua wajar saja. Ya namanya juga perempuan kan.

Tapi, cobalah untuk berdandan sesuai dengan situasi dan kondisi konser yang akan kamu tonton. Tak perlu berlebihan, sampai melebihi make-up dari para penyanyi yang akan kamu tonton. Pilihlah make up yang berkomposisi waterproof, jadi meski lelah atau berkeringat, tak akan mudah luntur. Tapi jangan terlalu tebal ya.

Sebagai Antisipasi, Catat Nomor Penting yang Bisa Dihubungi dalam Keadaan Darurat

Meski keinginan kita pastilah selalu bisa menonton konser dan pulang dengan selamat. Kita kan tak tahu, ada hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi. Nah untuk itu, cobalah simpan beberapa nomor penting di secarik kertas.

Entah itu nomor orangtua, pacar yang kebetulan tak ikut, teman yang pergi bersama, sampai siapa saja yang sekiranya bisa dihubungi saat dalam keadaan darurat. Jadi, meski nanti ponselmu mati kamu bisa menghubungi mereka lewat telepon genggam orang lain. Jangan sampai lupa ya, ini penting!

Pastikan Lagi, Semua Barang yang Ingin Dibawa Sudah Ada dalam Tas

Berhubung perempuan memang selalu punya banyak kebutuhan, maka jangan sampai ada yang terlupakan ya. Coba ingat-ingat lagi, apa saja yang mungkin nanti akan dibutuhkan. Mulai dari tiket, uang cash, tisu untuk menghapus keringat, sampai pada power bank yang pasti dibutuhkan.

Sebelum berangkat, pastikan jika semua benda yang dibutuhkan sudah ada didalam tas. Dan kita sudah siap untuk bersenang-senang.

Dan Terakhir Siapkan Pikirkan Pula Transportasi Untuk Menuju Tempat Konser Diadakan

Dari beberapa pengalaman, untuk bisa masuk ke venue konser pastilah kita akan dihadapkan dengan antrian yang panjang. Nah, kita perlu siasat untuk memotong banyak antrian yang mungkin sudah berbaris lebih dulu. Jika memang konsernya masih diadakan di tempat yang terjangkau, pergi naik motor jadi salah satu pilihan baik.

Sebab, selain bisa menghemat waktu kita juga bisa memotong antrian lebih cepat untuk masuk ke parkiran dan antri masuk ke tempat konser tak telat. Dan, berita baiknya kamu bisa melirik roda dua terbaru Suzuki Nex II, khususnya varian Fancy Dynamic, Sporty runner dan Elegant Premium.

Untuk urusan lega dan kenyamanan berkendara, kamu juga tak perlu gelisah. Karena kendaraan roda dua yang bertajuk #KerenCaraBaru ini, hadir lebih besar dari varian terdahulunya. Dimulai dari segi panjang yang mencapai 1.809mm, dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Dan tak hanya itu saja, Suzuki Nex II ini juga memiliki ukuan floorboard yang lebih luas dari kakak terdahulunya. Jadi kamu bisa sampai di tempat tujuan, dengan lega tanpa merasa lelah.

Bergerak ke dapur pacunya, Suzuki Nex II sendiri memiliki kemampuan mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Dimana, mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Ditambah dengan teknologi fuel injectionnya yang canggih dan juga mampu menekan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Selain itu, Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan.

Berita baik selanjutnya, ketiga varian Suzuki Nex II yang tadi sudah disebutkan. Sudah dilengkapi dengan charger yang disematkan pada kompartemen di bagian depan. Jadi dalam perjalanan menuju tempat konser, jika baterai ponsel atau power bank milikmu masih terlihat belum penuh. Kamu tinggal colokan kabel dari ponsel milikmu, dan baterai akan terisi sepanjang perjalanan.

Kamu bisa sampai di tempat konser lebih cepat, dan juga tak takut akan kehabisan baterai sepanjang acar. Karena sebelumnya, sudah terisi penuh dengan fitur Suzuki Nex II yang akan membantumu dengan #KerenCaraBaru yang tak biasa.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top