Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Tak Lagi Berpikiran Kolot Kalau Mau Jadi Perempuan Masa Kini

Kamu punya sosok perempuan idola yang kamu kagumi? Kamu mungkin kerap berpikir apa yang membuat mereka jauh lebih keren dibanding perempuan kebanyakan. Kenapa setiap gerak-gerik mereka seolah sangat menarik untuk dilihat.

Karena cantik? Pintar dandan atau lainnya? Hal itu memang penting buat perempuan tapi sesungguhnya bukan hal itu yang membuat perempuan menjadi sangat menarik. Sebab beberapa perempuan memang seolah bisa menampilkan cara baru menjadi keren. Ada beberapa hal yang mereka lakukan yang mungkin kamu juga sudah lakukan sebagai individu yang keren.

Tak Lagi Bergantung Secara Emosional Dengan Orang Lain

Bukan berarti tak butuh pasangan atau kawan. Tapi perempuan yang keren itu paham bahwa sumber kebahagiaan itu berasal dari dirinya sendiri. Jadi dia tak pernah juga menyalahkan orang lain ketika dia merasa sedih atau kecewa. Inilah yang membuatnya bisa kelihatan sangat keren.

Tak Pernah Berhenti Belajar Hal Baru

Buat apa sekolah tinggi-tinggi kalau akhirnya juga di dapur. Haduh, itu sudah idiom yang sangat kolot. Perempuan yang keren itu tidak pernah berhenti untuk belajar.

Bahkan tak harus di sekolah mereka yang keren itu bisa belajar dari mana saja dan kapan saja. Tingkat intelektualnya yang tinggi ini yang membuatnya bisa terlihat sangat keren.

Tak Lagi Mengabaikan Kebutuhan Fisik

Perempuan keren yang mandiri itu bukanlah perempuan yang cuek pada penampilan fisiknya. Mereka justru sadar penuh kalau tubuhnya adalah milik mereka sendiri dan karena itu dengan telaten mereka jaga.

Perempuan keren ini tak jarang mengikuti pola makan sehat, berolah raga, memanjakan diri di spa, salon perawatan. Semua itu dilakukan bukan untuk orang lain. Namun karena kesadaran diri bahwa yang mereka miliki memang harus mereka jaga. Dari sinilah mereka akan kelihatan sangat keren.

Tak Lagi Membiarkan Orang Lain Memilihkan Untuk Mereka

Perempuan keren itu adalah mereka yang paham tentang kemauannya. Mereka tak bergantung pada orang lain untuk memberikan keputusan untuk mereka. Ini tak mudah karena masih banyak juga lingkungan yang belum sepenuhnya mendukung hal ini.

Ambil contoh sesederhana perempuan membawa motor sendiri. Masih banyak perempuan yang tak percaya diri untuk memilih motor dan memutuskan mengendarainya. Padahal saat ini sudah ada motor yang memang didesain cocok buat perempuan.

Contohnya Suzuki Nex II. Motor ini didesain ramping dan bobotnya ringang sehingga cocok untuk dibawa kaum hawa. Tampilannya menarik dengan 5 pilihan varian mulai dari standart, Elegant, Elegant Premium, Fancy Dynamic dan Sporty Runner. Perempuan keren bisa bebas memilih sendiri.

Apalagi sisi kenyamanan berkendara menjadi perhatian utama. Ukuran floorboard yang lebih luas dibanding generasi sebelumnya membuat ruang kaki pengendara lebih terasa lega dan tidak melelahkan. Ruang penyimpanan di sisi kiri dan kanan depan juga dibuat lebih besar.

Kamu Punya Keren Cara Baru Versimu? Ceritakan Disini!

Kamu pastinya termasuk perempuan masa kini yang melakukan hal-hal keren dengan cara berbeda. Coba jangan disimpan sendiri, bagikan dengan yang lain karena sedang ada kompetisi #kerencarabaru dari Suzuki. Banyak hadiah menarik mulai dari action cam, handphone samsung dan hadiah lainnya.

Caranya:

  1. Buat foto atau video yang menggambarkan perilaku yang tidak bisa dilakukan di masa lalu dan hanya bisa dilakukan di masa kini
  2. Kunjungi situs kerencarabaru.suzuki.co.id kemudian download frame yang disediakan
  3. Edit foto atau video menggunakan aplikasi favorit kamu dengan memakai frame yang sudah didownload
  4. Upload foto atau video yang sudah diedit ke instagram kamu
  5. Sertakan hastag #KerenCaraBaru #KerenMasaKini diawal caption dan buatlah caption menarik yang bisa mendukung posting foto dan video tersebut
  6. Follow akun resmi Suzuki di @suzukiindonesiamotor dan @kerencarabaru
  7. info lebih lengkap bisa di liat di ig @kerencarabaru atau kunjungi kerencarabaru.suzuki.co.id

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Perempuan yang Tampil Sporty Tandanya dia Sangat Menghargai Dirinya Sendiri

Dunia fesyen terutama gaya fesyen perempuan sejatinya yang paling mudah berganti tren. Terus berkembang dan selalu berputar. Fesyen ibarat jati diri dimana kalau kamu sudah menemukan gaya yang tepat, berarti gaya tersebut bisa mewakili taste atau seleramu dalam berbusana.  Dari sekian banyak tren, yang paling dianggap berbeda adalah tampilan bergaya sporty. Entah kenapa perempuan yang identik dengan gaya feminin justru akan kesulitan saat diminta bergaya sporty.

Sesuai namanya, gaya sporty berarti selera fesyen dimana orang tersebut mengadopsi gaya busana para atlet yang ada di lapangan. Mulai dari kaos polo, pakai jaket merk olahraga, sampai sepatu casual tapi dengan aksen running sehingga tampak sporty. Kamu sendiri, apakah tipikal perempuan yang tak keberatan memakai busana dengan gaya sporty? Sebab ternyata untuk mereka yang berani tampil sporty, itu tanda kalau mereka sangat menghargai dirinya sendiri.

Mau Sporty Tapi Tetap Elegan? Coba Gunakan Polo Shirt

Selain mengenakan jersey tim sepakbola kesayangan, tim F1 atau Moto GP , Basket sampai kostum pemain Baseball yang terlihat kebesaran yang kemudian dipadukan dengan style bergaya perempuan. Biasanya banyak lho perempuan yang memilih untuk tampil sporty dengan hanya mengenakan polo shirt.

Sesuai namanya, baju ini memang ada hubungannya dengan olahraga polo. Para atletnya saat itu mengenakan kemeja berlengan panjang, berkancing, berkerah, dan kemudian dimodifikasi jadi seragam bernama Oxford-cloth.

Supaya Semakin Sporty, Jangan Lupa Urusan Bawahan untuk Busanamu ya

Kalau atasan sudah diperhatikan, jangan lupakan yang bawahan. Kalau konsepnya sudah sporty, berarti hindari memakai celana jins yang robek-robek.

Justru pakailah celana denim dengan warna yang polos disesuaikan dengan atasanmu. Atau supaya lebih sporty lagi, pakai saja rok denim. Dijamin tampilanmu akan berbeda dengan gayamu yang biasanyan. Dengan penampilan ini kamu terlihat lebih santai dan berkelas.

Perlengkap Dengan Alas Kaki yang Membuat Bung Tampil Oke dan Tak Keki

Tak lazim kalau tak memperlengkap alas kaki dengan hal-hal berbau sporty semacam running shoes yang sudah eksis beberapa tahun belakangan. Karena memakai running shoes untuk mendongkrak tampil sporty sangatlah pas, tetapi pilihlah dengan model yang kasual.

Intinya yang cocok untuk bung pakai saat bersantai. Catatan penting, hindari untuk memakai alas kaki dengan warna mencolok bung karena itu akan merusak pemandangan apabila bung dilihat orang lain.

Jangan Lupa Kenakan Aksesoris Pendukung Juga ya Kawan

Yup! Penampilan tak lengkap kalau tak ada aksesoris pendukung  yang tepat. Salah satu pilihan agar penampilanmu terlihat sporty adalah jam tangan digital atau topi.

Dua benda ini akan memberikan kesan sporty yang kuat. Tapi untuk pemilihan topi, kamu harus lebih berhati-hati, sebab tak mungkin kan kamu hendak memilih gaya sporty tapi kamu memakai topi fedora?

Urusan Tunggangan pun Harus Menemukan yang Pas dan Elegan

Tak ada salahnya kalau penampilan yang melekat di badan, dipadukan juga dengan tunggangan. Tampilan sporty yang bung pergakan bakal semakin terlihat. Pilihan yang tepat jatuh kepada Suzuki NEX II dengan varian Sporty Runner. Dari segi nama saja sudah memancarkan kalau varian ini pas apabila dikawinkan dengan tampilan sporty.

Apalagi dari segi desain yang dapat memukau mata. Secara garis besar, desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini. Tampilannya menggunakan sudut lancip yang tegas dengan tampilan yang simple dan clean.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

Tampilan ini dipertegas dengan grafis sporty yang terdapat pada varian sporty runner. Karena tampilan lancip aerodinamis berpadu apik dengan grafis garis bak airscoop di samping.

Fitur yang tersemat menggambarkan ekspresi generasi muda yang sporty dan aktif, NEX II Sporty Runner diperlengkap dengan LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole dan Rim Decal. NEX II Sporty Runner tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Suzuki Nex II sendiri mengusung mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Apalagi teknologi fuel injectionnya yang canggih memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan. Tak mungkin bung yang sehabis olahraga dan sudah bersih dari keringat haru berkeringat (lagi) hanya karena kesulitan menyalakan motor, bukan?

Perpaduan di atas dijamin bikin tampilanmu makin sporty kawan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Bertemu Sesekali Tapi Berkualitas Jauh Lebih Baik, Daripada Setiap Hari Berjumpa Tapi Sibuk dengan Ponsel dan Sosial Media

Nah, jika kamu akan bertanya padaku. Jelas saja aku lebih memilih, bertemu sesekali dengan obrolan dan waktu berkualitas daripada harus berteman dengan orang yang lebih mementingkan gadget daripada teman.

Sosok yang Ditemui Mungkin Memang Itu-Itu Saja, Tapi yang Jadi Penentu Adalah Apa yang Terjadi di Pertemuan Kita

Benar memang, kita hidup di era dimana telepon genggam jadi sesuatu yang dekat dalam diri. Dibawa kemana saja kita pergi, sampai kadang lupa jika tujuan bertemu adalah berbincang-bincang dengan teman. Bukan berpindah tempat hanya untuk sibuk bermain gadget di tangan.

Dia yang akan kamu temui, memang hanya si itu-itu saja. Tapi apa yang terjadi di pertemuan akan jadi makna ya berbeda. Jika kamu dan temanmu lebih memilih sibuk pada handphone, mungkin pertemuannya memang tak bermakna. Padahal obrolan dan perbincangan yang bermakna bisa jadi penguat dalam tali pertemanan kita.

Obrolan yang Mengalir Begitu Saja, Jauh Lebih Bermakna daripada Sibuk Stalking Orang yang Tak Disuka Bersama-sama

Gambarannya begini, membicarakan orang lain di satu forum pertemuan memang sering terasa menyenangkan. Tapi apa iya, hal-hal seperti ini bermakna untuk kita? Jika ternyata tak memberi dampak apa-apa untuk kehidupan, untuk apa dilakukan?

Lebih dari itu, memulai obrolan dengan pembahasan yang mungkin menyenangkan. Bisa jadi salah satu hal yang akan melahirkan atau membuka wawasan. Tak hanya sibuk untuk bersuara kontra pada pemerintah, kita dan teman mungkin bisa belajar bersama untuk lebih memahami negara kita. Begini misalnya.

Maknai Setiap Pertemuan dengan Membuat Kesan yang Tak Terlupakan

Demi kesan yang berbeda, dan menghindari kebosanan atas hubungan pertamanan yang begitu-begitu saja. Kita dan beberapa orang yang memang jadi kawan dekat bisa mencoba beberapa hal baru. Misalnya, menjajaki tempat-tempat wisata seputar kota, pergi mencicipi kuliner di beberapa tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya, sampai melakukan perjalanan bersama ke luar kota yang mungkin tidak terlalu jauh jaraknya.

Untuk kesan perjalanan yang berbeda. Menyambangi tempat-tempat tadi dengan sepeda motor, barangkali jadi sesuatu yang layak dicoba. Selain menghemat waktu, berkendara dengan roda dua bersama teman konon akan menumbuhkan rasa kekerabatan yang lebih dekat. Tak ada yang perlu dipusingkan, sebab Suzuki Nex II bisa dijadikan pilihan untuk perjalanan yang akan kita lakukan.

Lain dari seri sebelumnya, kita bisa berboncengan dengan leluasa tanpa merasa kesempitan. Karena kendaraan roda dua ini, kini hadir degan panjang dan lebar yang lebih mumpuni. Fitur lain yang juga jadi salah satu perubahan signifikan dari generasi terdahulunya ada pada bagian Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih luas. Jadi kita akan tetap merasa nyaman selama berkendara.

Bahkan pada varian tertentu dalam kompartemen ini ada juga yang memiliki tempat charger untuk handphone. Jika di generasi pertamanya, cuma ada satu varian Suzuki Nex II terbaru hadir dengan 5 varian yang berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Karena Hal-hal Sederhana Kadang Memberi Makan yang Jauh Lebih Berharga

Kita mungkin hanya pergi ramai-ramai ke salah satu tempat makan, menikmati hidangan bersamaan atau memasuki beberapa tempat wisata di tengah-tengah kota. Bukan sesuatu yang mewah. Tapi interaksi yang berlangsung jadi sesuatu yang melahirkan kehangatan berbeda.

Dulu, kamu mungkin tak tahu jika temanmu tak suka makan ikan, tapi setelah makan bersama kamu jadi tahu jika ia lebih suka ayam. Begitupun pada hal-hal lain yang akan menambah wawasan dari hasil obrolan. Perjalanan-perjalanan yang akan kita lakoni mungkin terbilang sederhana, tapi kebersamaan yang ada akan selalu bermakna.

Tak Semua Teman Membuatmu Lebih Baik, Maka Jaga Jarak dengan Mereka yang Memberi Dampak Negatif

Memilah-milah dan membedakan teman, konon jadi perbuatan yang kurang menyenangkan. Itu pulalah yang menjadi alasan, mengapa akhirnya kamu akan berteman pada semua orang. Dengan catatan bisa membedakkan, mana dia yang memang benar-benar teman dengan dia  yang hanya sekedar saling kenal.

Kita tak dapat merubah teman kita jadi seperti yang kita ingini, namun membatasi diri dalam bergaul dengan mereka yang dinilai tak baik adalah sesuatu yang bisa kita putuskan sendiri. Kesan pribadi yang supel, mungkin bisa kita emban jika selalu terlihat bersama dengan banyak orang. Tapi, kalau pertemuan-pertemuan yang ada hanya sekedar sibuk dengan ponsel ditangan, untuk apa? Sebaiknya, sisihkan waktu yang berkualitas untuk mereka yang memang paham, bagaimana menikmati waktu bersama dengan teman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top