Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Sebenarnya Baterai Handphonemu Bisa Online Terus,Caranya Begini

Sesaat sebelum akan bepergian, telepon genggam milikmu baru saja kamu cabut dari charge-nya. Tapi sesampainya ditempat tujuan atau bahkan masih di perjalanan, tiba-tiba saja baterainya sudah memerah dan tak bersisia. Alih-alih tetap bisa memakainya untuk berkomunikasi, smartphone milikmu justru mati pada waktu yang dibutuhkan.

Sering merasakan hal seperti ini? Tenang kamu tak sendiri. Karena faktanya, banyak orang yang juga bernasib sama. Berkeluh kesah tentang baterai smarphone yang mudah habis meski sudah di charge sampai penuh.

Berhubung smarphone sudah jadi kebutuhan, akan sangat terasa menganggu jika ia benda ini mati hanya karena perkara baterai saja. Nah, untuk itu kali ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar baterai handphone milikmu tetap online dan tak menganggu kegiatan yang sedang ingin dilakukan.

Dimulai dari Memilih Jenis Smartphonenya

Langkah mudah untuk bisa memastikan, baterai haphonemu tak akan mudah habis sepanjang hari, bisa kita mulai dari pemilihan jenis smartphone. Yap, kamu pasti sudah tahu kan. Jika saat ini, ada banyak sekali merk smartphone yang hadir untuk menawarkan berbagai macam fitur yang menjadi keunggulan.

Nah, kamu bisa memanfaatkan banyaknya tawaran ini untuk memilih smartphone mana yang menurutmu punya daya baterai paling bagus dan tahan lama. Ukuran setiap bateri ditunjukan dalam satuan mAH alias miliampere per hour. Semakin besar angkanya maka semakin lama pula baterai tersebut bisa bertahan.

Jangan Nyalakan Semua Koneksimu, Pilih Salah Satu Saja

Untuk kamu yang punya koneksi wifi biasanya membiarkan pilihan koneksi paket data dan wifi kamu menyala secara bersamaan. Padahal sesungguhnya smartphone kamu hanya menggunakan salah satunya saja.

Nah, meski hanya satu yang digunakan jika diaktifkan keduanya maka smartphone kamu akan terus menerus mencari sinyal baik wifi maupun paket data. Walhasil terjadi pemborosan daya baterai. Untuk itu nyalakan saja salah satunya saja ya.

Tak Perlu Banyak-banyak Log-in Akun, Apalagi Jika Memang Sedang Tak Dibutuhkan

Coba tengok smarphone milikmu, lalu cek dulu. Ada berapa akun yang sedang dalam posisi log in secara bersamaan. Entah itu akun email, sosial media, hingga aplikasi lain yang kadang tak setiap waktu dibutuhkan olehmu.

Jarang disadari, akun-akun yang dalam posisi log in berbarengan akan terus menerus melakukan sinkronisasi. Hasilnya, baterailah yang akan terkuras. Nah, untuk itu. Pastikan jika memang ada beberapa aplikasi, yang sedang tidak dibutuhkan sebaiknya di log out saja. Mulai dari email, aplikasi online shop, hingga beberapa sosial media yang terpasang pada telepon genggam.

Hal lain yang tak kalah pentingnya, adalah pemakaian fitur GPS yang juga dipercaya menguras banyak daya. Jika bukan sedang ingin menggunakan handphone untuk mencari rute jalan sebaiknya dimatikan saja. Karena, selama fitur GPS dinyalakan, ia akan terus bekerja dan mengahabiskan baterai ponselmu.

Minimalisir Cahaya Layar dan Hapus Beberapa Widget Tak Penting di Home Screen

Kamu harus ingat, tak selamanya gelap itu buruk. Dan gambaran ini juga berlaku untuk pemakaian baterai handphone. Dengan catatan, semakin terang layar ponsel yang diterapkan, semakin mudah pula ia menguras baterai.

Cobalah untuk mengatur sistem layar ponsel milikmu, dari yang tadinya otomatis menjadi manual. Dan pilihlah terang yang berada pada level terendah, sesuai kenyamanan mata kita masing-masing. Tak sampai disitu saja, kita juga boleh tak membiarkan layar menyala dengan berlama-lama. Aturlah nyala layar di titik terendah saja.

Jika Dirasa Perlu, Bawalah Power Bank Tiap Kali Ingin Beraktivitas di Luar Rumah

Nah, karena ponsel sudah jadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dari keseharian. Kita memang perlu mempersiapkan antisipasi untuk kebutuhan akan baterai yang tetap terisi.

Kalau memang aktivitas yang akan kamu lakukan, lebih banyak terjadi di luar ruangan atau rumah. Cobalah untuk membawa selalu power bank sebagai pengisi daya yang bisa dibawa kemana-mana.

Selain menjaga baterai tetap terisi, ini juga akan membantu kamu lepas dari kekhawatiran akan baterai ponselmu. Ya, khawatir kalau tiba-tiba baterai habis saat ada sesuatu yang perlu.

Bisa Juga dengan Memilih Kendaran yang Menyediakan Fasilitas Charger

Banyak waktu yang dihabiskan di jalan. Repotnya pada saat itulah kondisi baterai handphone terkuras. Karena perpindahan sinyal BTS yang menguras daya gadget kamu.

Untuk itu gunakan kendaraan yang punya fitur charger. Kamu bisa melirik produk terbaru Suzuki Nex II khususnya varian Fancy Dynamic, Sporty runner dan Elegant Premium. Ketiganya sudah dilengkapi dengan charger yang disematkan pada kompartemen di depan.

Tinggal colokan kabel, smartphone kamu bisa dicharge sepanjang perjalanan. Asiknya lagi ruang yang diberikan lega, jadi meski gadgetmu punya layar besar tetap bisa ditaruh di kompartemen tersebut.

Urusan lega dan kenyamanan memang jadi perhatian motor yang Suzuki Nex II ini. Dengan mengusung tema #KerenCaraBaru dari tampilan saja Suzuki Nex II tampil lebih besar dari generasi sebelumnya. Yap, dari segi panjang saja, Nex II berukuran 1.890 mm, dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Walhasil, ukuran floorboard jadi lebih luas dibanding generasi sebelumnya membuat ruang kaki pengendara lebih terasa lega dan tidak melelahkan.

Suzuki Nex II sendiri mengusung mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Apalagi teknologi fuel injectionnya yang canggih memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar yang irit. Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan.

Dengan menjalankan tips di atas dijamin kamu tidak akan menemukan masalah habis baterai lagi ketika beraktivitas. Selamat mencoba ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Serba-serbi Warna Doff di Kehidupan Sehari-hari

Bicara warna, memang tak melulu tentang merah-kuning-biru saja. Lebih dari itu, beberapa variasi warna lain yang lahir dari warna-warna dasar tadi pun kerap jadi pilihan. Mulai dari pakaian, cat rumah, selimut tidur, tempat makan, hingga pada kendaraan.

Jadi tren baru yang sedang digemari banyak orang, variasi warna-warna doff boleh dibilang sedang diminati sekali. Coba ingat lagi, rumah saudara yang di lebaran kemarin diubah catnya menjadi biru doff. Lebih teduh memang, bahkan beberapa orang pasti setuju jika usungan warna doff ini selalu terlihat lebih mewah dari warna biasanya.

Nah, jika memang tertarik untuk memiliki sesuatu yang mengenakan warna-warna doff. Kali ini, kami akan membantumu untuk cari tahu lebih jauh. Apa saja sih yang sudah pakai warna doff. Mulai dari benda, atau hal lainnya.

Cat Tembok

Digambarkan jadi hasil gabungan dari beberapa warna, warna ini hadir dengan look yang lebih kalem. Dinilai mewah hingga dipercaya mampu menenangkan jiwa, karena memiliki aura mahal yang tak biasa. Walau sebenarnya, tak semua hal yang berwarna doff itu mahal ya.

Meski masih jarang terlihat, percaya atau tidak sudah banyak orang yang memiliki untuk mengaplikasikan warna doff untuk tembok rumahnya. Dan sebagian besar alasan memilih adalah, merasa tenang setiap kali memandang warna yang memang cenderung kelam dan tenang ini. Sedikit redup namun masih tetap menyala, tak benderang tapi bisa jadi sumber tenaga.

Peralatan Rumah Tangga

Ngomongin peralatan, benda-benda yang jadi alat-alat rumah tangga pasti selalu mengikuti perkembangan teknologi. Dan salah satunya tren yang sedang “in” di masa kini. Nah, pengaplikasian warna doff adalah salah satunya.

Melihat ini, para pelaku industri rumah tangga tak mau ketinggalan. Bisa kita lihat, dari banyaknya alat perang rumah tangga yang sudah memilih mengadopsi warna doff. Salah satunya adalah tempat tidur atau selimut tidur.

Aksesoris Diri untuk Kita Para Ciwi-ciwi

Selanjutnya, mari kita bergerak ke arah yang lebih personal lagi, yakni aksesoris penunjang penampilan kita sehari-hari. Mulai dari Tas, sepatu, pakaian hingga perintilan lain yang juga dibuat dengan warna yang tadi kita bicarakan.

Tak hanya enak dipandang mata oleh si pemakai saja, bisa dipastikan benda ini pun bisa jadi daya tarik tersendiri untuk kita setiap kali dilihat dan dipandang orang. Nah, tanpa sadar kamu sudah memilikinya. Jangan-jangan, beberapa barang kesukaan yang ada dilemari sudah banyak yang juga terdiri dari warna-warna doff?

Sampai Pada Botol Minum Juga Loh

Untuk kamu yang gemar bawa air minum saat keluar rumah, benda satu ini mungkin pasti jadi sahabat dekat. Kita memang bisa memilih, warna apa yang disukai. Dan dari sekian banyak warna yang ada, botol minum berwarna doff jadi yang paling banyak dicari karena terkesan mewah dan elegan.

Lain dari warna dasar biasa, karena memang jadi terosan baru dalam keluarga warna-warni yang ada. Wajar jika, pada beberapa tempat umum, botol minum dengan warna doff kan semakin sering kita temui. 

Bahkan Diaplikasikan Juga Pada Kendaraan

Wabah warna ini memang terbilang menjalar pada segala hal. Maka, jika memang berniat untuk mencari kendaraan yang berwarna doff, Suzuki Nex II siap kamu jadikan pilihan.

Karena dari sekain banyak serinya, Suzuki Nex II punya seri Elegant yang mengadopsi warna-warna doff yang menenangkan. Mulai dari Elegant Standar – Solid Black, Elegant Standar – Mat Stellar Blue, Elegant Premium – Solid Black, Elegant Premium – Mat Stellar Blue.

Tak hanya terkesan mewah dengan tampilan warna dan desainnya saja, Suzuki Nex II juga memiliki beberapa fitur yang akan memudahkan hidup kita. Mulai dari kapasitas mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Dimana mesinnya mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Serta memiliki kapasitas tangki penuh 3,6 Liter yang bisa dipakai untuk jarak tempuh sejauh 176 km. Wah, irit sekali bukan?

Tampil menarik dengan warna doff pilihan, Suzuki Nex II bisa adalah jawaban.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kenyaman Berkendara Jadi Pilihan Generasi Milenial

Rasa nyaman dalam berkendara jadi perhatian semua kalangan, termasuk generasi milenial. Apalagi generasi yang dikenal dinamis ini, selalu diselingi aktivitas padat yang membuat mereka kerap berpindah-pindah tempat. Tentu, rasa lelah bakal menyelimuti, ditambah lagi harus berkendara sendiri. Wajar apabila generasi milenial sangat mendambakan kendaraan yang mengerti dirinya alias nyaman di bawa ke mana-mana.

Demi menjawab keresahan akan rasa nyaman. Suzuki mengeluarkan motor matic Nex II. Motor ini memprioritaskan rasa nyaman para pengendara seperti generasi milenial lewat fitur yang dimiliki. Dari porsi tempat duduk atau jok, tingginya telah disesuaikan untuk postur anak muda Indonesia kebanyakan. Pengendara tidak akan lagi mengeluh rasa pegal bagian pinggang atau pinggul saat berkendara.

Selain itu, Suzuki Nex II kini hadir dengan kompartemen luas di bagian depan. Pengendara bisa menaruh barang lebih banyak tanpa khawatir. Seperti inner pocket Suzuki Nex II yang mampu menampung botol air minum dengan isi 600 ml. Bahkan untuk pengendara yang membawa tas dalam beraktivitas bisa menggantung di bagian depan. Karena terdapat hook yang berfungsi untuk menaruh tas.

Kepuasan pengendara tidak hanya dalam kenyamanan tentunya. Motor ini motor ini juga dibekali mesin berkapasitas 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance).Di mana mesinnya mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Serta memiliki kapasitas tangki penuh 3,6 Liter yang bisa dipakai untuk jarak tempuh sejauh 176 km.

Nah selain fitur-fitur asik yang sudah dijelaskan sedari tadi, kamu juga bebas memiih varian Suzuki Nex II mana yang sesuai dengan keinginan hati. Mulai dari Sporty Runner – Brilliant White, Sporty Runner – Titan Black, Sporty Runner – Stronger Red, Fancy Dynamic – Brilliant White, Fancy Dynamic – Titan Black, Fancy Dynamic – Stronger Red, Standard – Briliant White, Standard – Titan Black, Standard – Stronger Red, Elegant Standar – Solid Black, Elegant Standar – Mat Stellar Blue, Elegant Premium – Solid Black, dan Elegant Premium – Mat Stellar Blue.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top