Love & Sex

Merasa Siap Menikah? Kamu Perlu Persiapkan ini Terlebih Dulu

Gaun cantik, dekorasi indah dan lelaki idaman hati yang siap menemani sisa usia menjadi dambaan bagi seorang wanita. Pernikahan yang sejatinya bukan hanya melengkapi agama tetapi juga melengkapi jiwa, membuat siapapun tidak sabar menunggu hari bahagia itu.

Disaat yang bersamaan kita juga sadar bahwa menikah bukan hanya soal cinta dan juga pesta. Menikah itu butuh kesiapan diri menghadapi apa yang akan terjadi di depan mata. Bukan hanya soal bahagia tetapi juga tentang masa sulit yang harus kamu hadapi. Kesanggupan untuk memaafkan dan kesabaran luar biasa terhadap pasanganmu nanti.

Usia bukan tolok ukur kesiapan seseorang dalam menjalani pernikahan, pun keyakinan juga bukan satu-satunya alasan yang tepat untuk melangsungkan pernikahan dengan segera.

Sebaliknya, ada banyak hal yang perlu disiapkan untuk pernikahanmu. Bukan hanya kemegahannya saja namun juga ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum menikah.

Menikah Tidak Bisa Hanya Mengandalkan Cinta, Materi Juga Perlu Untuk Menyambung Kehidupan

 

Saat kamu dan pasangan sudah memutuskan untuk menikah, yang harus kamu sadari adalah menikah tidak bisa jika hanya mengandalkan cinta, kamu juga butuh materi. Yap, cobalah untuk berpiki serealistis mungkin untuk hal yang satu ini.

Tak harus menuntut banyak, kalian berdua hanya butuh saling terbuka satu sama lain dengan pasangan, tentang diperlukan untuk mengetahui akan seperti apa sistem pengelola keuangan yang akan kalian pakai.

Kejujuran mengenai aset, penghasilan tetap dan tidak tetap, bahkan hutang serta tanggungan biaya yang masing-masing kalian punya tetap harus di diskusikan dengan pasangan. Jangan sampai faktor materi yang justru menjadi akar permasalahan atau bahkan pemicu perceraian kamu dan pasangan.

Kamu dan Pasangan akan Menjadi Satu Setelah Menikah, Dimana Kalian Tinggal Juga Perlu Dipikirkan

Sebelum menikah, ada baiknya kamu dan pasangan sudah mendiskusikan akan tinggal di mana. Karena tidak mungkin kalian tinggal di rumah masing-masing, jadi sebelum sah menjadi suami dan istri, pastikan dulu kemana kalian akan tinggal memulai hidup yang baru.

Dalam diskusi tempat ini sebaiknya jangan memaksakan kehendak salah satu pihak, karena kenyamanan itu perlu untuk kamu dan pasangan sebaiknya diskusikan dengan memandang plus minus dari tempat yang akan kalian tetapkan nantinya.

Setelah Menikah Kamu Punya Kewajiban dan Hak Baru, Bicarakan Mana Bagian yang Akan Menjadi Tugas Masing-masing

Jika kamu sendiri, kamu hanya punya tanggung jawab atas dirimu dan keluargamu saja. Kamu juga punya hak atas dirimu sendiri, tidak perlu memikirkan orang lain untuk keseharianmu. Hal ini tentunya tidak berlaku disaat kamu dan dia sudah menjadi sepasang suami dan istri, akan ada kewajiban sebagai suami dan sebagai istri begitu juga dengan haknya.

Mengapa hal ini perlu di diskusikan, karena jika kamu berharap dia mengerti atau paham dengan sendirinya maka kamu akan salah besar. Pemikiran masing-masing orang berbeda, dan untung memperkecil resiko salah paham karena hal sepele ada baiknya kamu diskusikan terlebih dahulu sejak awal. Sehingga masing-masing paham apa yang harus dan tidak harus dilakukan.

Sendiri dan Berdua Juga Akan Mempengaruhi Kehidupan Sosial, Supaya Tetap Bisa Bergaul Kamu Juga Harus Buat Kesepakatan dengan Pasangan

Pernah tidak mendengar beberapa orang merasa sebuah pernikahan itu seperti masuk penjara karena semua hal menjadi terbatas terutama mengenai kehidupan sosial, atau itu justru ketakutanmu saat ini. Untuk menghindari ketakutanmu akan “penjara” setelah menikah, ada baiknya kamu diskusikan itu dengan pasanganmu.

Pada dasarnya ketika kamu menikah itu bertanda dua manusia menjadi satu, apa yang kamu lakukan pasti juga akan berimbas kepada pasanganmu. Sehingga jalan terbaiknya adalah dengan membicarakan hal ini untuk menemukan jalan tengah sehingga tidak merugikan atau memberatkan siapaun. Menikah itu saling melengkapi bukan mengurangi, jadi buat kehadiranmu sebagai pelengkapnya.

Kamu dan Pasangan Punya Mimpi Masing-masing, Bicarakan Target dan Mimpi Kalian Akan Seperti Apa

Ketika menjalani hidup masing-masing, kamu dan pasangan pasti mempunyai mimpi dan target yang juga berbeda. Saat kalian memutuskan untuk menikah dan hidup bersama, kamu harus sadar bahwa kalian tetap manusia yang berbeda dan masih dengan mimpi masing-masing.

Kamu dan pasangan bebas berbicara apa mimpi kalian dan target hidup kalian 5 tahun ke depan. Apa yang harus dicapai untuk kamu, pasangan dan keluarga kecil kalian. Ketika dari awal kamu sudah mendiskusikan hal tersebut, bisa dipastikan hidupmu dengan pasangan akan lebih teratur karena sudah mempunyai target yang akan kalian berdua capai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Punya Pacar Tak Berarti Kamu Harus Kehilangan Sahabat

Sahabat dan pacar adalah dua sosok yang patut jadi prioritas, kan? Beruntunglah kalau kamu jadian dengan orang  yang dulunya sahabatmu. Tapi tak semua orang punya kisah cinta yang demikian.

Ironisnya, yang terjadi justru kebanyakan mereka gamang lantaran sahabat dan pacar justru punya pandangan yang berseberangan sehingga rasanya sukar sekali membuat mereka akrab.

Alih-alih ingin membagi waktu pada mereka, kamu justru kebingungan karena kesulitan mengatur waktu. Keduanya ingin jadi prioritasmu. Tenang, kamu tak usah tergesa-gesa.

Cobalah berdamai dulu pada kondisi sekarang ini. Sadarilah kalau keduanya memang membutuhkanmu. Jangan sampai timpang sebelah dan kamu dianggap mengabaikan salah satunya.

Selalu Berusahalah Jujur pada Keduanya

Berkata jujur adalah kuncinya. Yup, berusahalah untuk selalu berkata jujur kepada pasangan dan sahabat. Misalnya, disaat kamu mempunyai rencana pergi bersama sahabat. Bicarakan saja yang jujur kepada pasangan kamu, bahwa kamu mempunyia janji bersama sahabat.

Begitu juga sebaliknya, kawan. Kalau kamu selalu berkata jujur pada mereka, pasti salah satu dari mereka juga akan mengerti dan tak akan membuat janji lebih dulu denganmu. Semua akan baik-baik saja kalau kamu mengkomunikasikannya dengan baik.

Jangan Ragu Buat Perjanjian dengan Pacar

Bicarakan dari sekarang dan jangan ragu buat janji dengan pacarmu urusan kapan kalian akan bertemu.  Terangkan pelan-pelan padanya dan katakana kalau kamu tidak selalu akan ada waktu untuknya.

Yup, ada saatnya kamu harus pergi atau sekedar nongrong bareng sahabat. Pacar kamu juga pasti mengerti dan tentunya tak akan melarangmu.

Ajak Saja Pacar Untuk Kumpul Bareng Sahabat

Mungkin alasan pacarmu dan sahabatmu masih saling berseberangan pendapat karena memang masih asing dan belum mengenal satu sama lain. Tak salah lho kalau di satu waktu kamu mempertemukan mereka.

Yupp, sekali-kali cobalah untuk mengajak pacar kamu untuk ikut kumpul bersama sahabat-sahabat kamu. Selain dari kamu bisa kumpul bersama keduanya. Kamu juga bisa mengenalkan sahabat kamu kepada pacar.

Dengan begitu, pacar akan lebih pengertian saat kamu kumpul bareng sahabat. Percaya deh.

Meluangkan waktu khusus untuk Pasangan pun Juga Perlu

Mungkin setelah semingguan kamu selalu bepergian dengan sahabat, jangan lupakan kalau pacarmu pun juga memerlukan keberadaanmu. Karenanya, luangkan waktu kamu untuk sang kekasih tercinta.

Karena bagamana pun, pasangan kamu sangat membutuhkan kehadiran kamu untuk membagi keluh, kesah dan rasa bahagianya bersama kamu.

Jangan membatalkan rencana secara Sepihak dan tiba-tiba

Jika kamu sudah membuat janji bersama pasangan atau sahabat. Jangan sekali-kali kamu membatalkan janji tersebut secara tiba-tiba ya kawan. Karena hal ini bisa membuat kecurigaan dari pasangan atau sahabat kamu.

Lebih baik kamu tepati janji yang sudah ada dan jangan membuat janji lagi jika kamu sudah mempunyia janji dengan salah satu dari mereka. Bersikaplah profesional tapi tetap penuh kepedulian saat menghadapi situasi semacam ini. Memang agak susah di awal.

Tapi kalau kamu bisa mengatasi dan beradaptasi dengan situasimu sekarang, percayalah, kamu tak akan kehilangan siapapun hanya karena keduanya merasa kalah mendapatkan perhatian darimu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Urusan Kosmetik, Perhatikan Cara Pakai, Tak Semua Benda Aman Dipakai Setiap Hari

Bagi perempuan, menemukan produk kecantikan yang tepat jadi sebuah tantangan tersendiri. Butuh upaya lebih demi menemukan produk yang tepat. Tak heran, saat menemukan yang tepat, pasti rasanya mau menggunakannya setiap hari demi hasil maksimal.

Tapi alih-alih mendapatkan kulit yang semakin berseri, yang terjadi justru iritasi. Ini karena sejatinya tak semua produk harus dipakai setiap hari. Ahli make up dari sejumlah salon kecantikan terkenal di Amerika Serikat mengatakan, beberapa produk  ini lebih baik jangan digunakan secara rutin setiap hari.

Varian Dry Shampoo

Tak punya waktu untuk keramas biasanya jadi alasan perempuan langsung memilih dry shampoo sebagai solusi. Padahal, menurut seorang stylist Leanne Citrone, penggunaan dry shampoo yang berlebihan atau terlalu sering justru bisa merusak rambut. Karenanya, lebih baik keramas secara teratur dibanding merusak rambut karena penggunaan dry shampoo yang berlebihan.

Kurangi Juga Pemakaian Conditioner yang Berlebihan

Produk conditioner memang dapat melembabkan rambut yang kering. Kamu perlu menggunakan produk yang satu ini demi menjaga kesehatan rambut. Tapi satu yang perlu diperhatikan, yaitu cobalah untuk mengikuti rekomendasi yang tertera pada kemasan.

Conditioner baik digunakan satu sampai dua kali seminggu. Menggunakannya setiap hari malah akan membuat rambut semakin kering dan lama-kelamaan menimbulkan kerusakan.

Ternyata Lip Balm Pun Tak Dianjurkan Digunakan Setiap Hari

Setiap kali seorang perempuan merasa bibirnya kering, kemungkinan besar ia mencari pelembab bibir alias lip balm. Rasa segar dan dingin yang dihadirkan lip balm adalah penyelamat bibir kering yang kerap jadi masalah menjengkelkan.

Seorang dematologis bernama Annie Chiu, M.D berpendapat bahwa menggunakan lip balm berlebihan dapat membuat masalah bibir kering semakin parah.

Jangan Memakai Primer Make up Setiap Hari ya Kawan

Primer make up merupakan solusi yang tepat untuk membuat wajah terlihat mulus dalam jangka waktu lama. Tapi, ternyata bahan dari produk kecantikan ini tak bersahabat dengan kulit wajah. Kandungan silikon di dalamnya dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat, jika digunakan setiap hari.

Juga dengan Waterproof mascara

Make up artist Jamie Greenberg menyarankan para wanita agar tidak menggunakan waterproof mascara setiap hari. Alasannya, produk kecantikan ini cenderung mengeringkan bulu mata.

Tak usah malu dengan bulu mata alami yang kurang lentik. Sekalipun kondisinya demikian, jauh lebih sehat dibanding kamu setiap hari memakai maskara waterproof.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tak Usah Dipendam Sendiri, Membagikan Cerita Pada Sahabat Bisa Membantumu Terhindari dari Depresi

Berhentilah memendam masalah dan menumpuknya di dalam benak. Sebab kalau itu yang kamu lakukan, yang ada hari-harimu jadi terasa berat. Bahkan efeknya ke emosi, kamu jadi sering memutuskan sesuatu tanpa berpikir logis. Apalagi saat pikiran sedanng bad mood, karena kamu memendam masalah, kamu jadi tak konsen dan bisa jadi melewatkan hal lain yang sebenarnya malah kamu butuhkan.

Seperti teman-temanmu bilang, memendam masalah sendiri itu tak baik. Yang ada, pikiran dan badanmu jadi makin capek dan tak sehat. Disinilah gunanya sahabat. Cobalah ceritakan saja keluh kesahmu padanya. Mengutip dari Thought Catalog, dengan curhat kepada orang lain justru bisa membuka pikiranmu dan menjadikanmu lebih dewasa.

Perasaanmu Akan Lebih Lega Setelah Bercerita

Mengeluarkan segala keluh kesah dijamin bisa meredakan emosi sekaligus mengembalikan mood. Ini karenea setelah bercerita, kamu akan mendapatkan saran dari orang lain, pikiranmu akan terasa lebih ringan dan bahagia karena orang lain akan mau mendengarkanmu.

Hari-hari pun akan terasa lebih lega karena kamu mau berbagi cerita dengan orang lain. Jadi, kurang-kurangi memendam laramu seorang diri ya kawan.

Karena Kamu Juga Butuh Solusi

Saat berada dalam situasi dimana kamu harus menghadapi sebuah masalah besar, maka yang ada di pikiranmu adalah bagaimana cara menemukan solusinya.

Tapi, sebelum itu, pikirkanlah tentang hal ini: “Jangan menganggap masalah ini hanya milikmu seorang sehingga kamu memendamnya sendiri.” Bagaimanapun, masalah yang dibiarkan terlalu lama hanya akan menumpuk di kepala dan membuatmu semakin pusing saja.

Bahkan bisa jadi karena tak kunjung menemukan solusi, semakin besar pula masalah yang kamu hadapi.

Kamu Menghargai Keberadaan Orang Lain

Tak baik menyimpan masalah sendiri, yang ada orang lain malah bingung dengan sikapmu yang kelihatan aneh. Dengan bercerita kepada orang lain, maka kamu bisa punya sudut pandang yang baru dan menghargai perhatian dari mereka yang menanyakan keadaanmu.

Di lain sisi pun kamu jadi lebih memahami dan bisa memaknai keberadaan teman-teman di sekitarmu yang memang peduli dengan kondisimu saat ini.

Kamu Jadi Lebih Dekat dengan Orang-orang yang Kau Sayang

Saat ingin curhat, tentunya orang yang kamu pikirkan pasti sahabat atau pacar, bukan?  Nah, tanpa sadar, kamu pun otomatis akan memikirkan mereka karena mereka yang bisa lebih mengerti sifatmu daripada orang lain. Semakin sering kamu curhat dengan mereka, malah kamu semakin bisa lebih dekat dengan orang yang kamu sayangi, lho.

Kamu Jadi Bisa Mencintai Diri Sendiri

Menumpuk masalah hanya akan membuat pikiran jadi tak sehat dan emosi jadi naik turun. Parahnya lagi bisa saja emosimu meledak saat waktu dan kondisi yang nggak tepat.

Memilih curhat pada orang lain tak bakal membuatmu kelihatan payah kok, malah kamu jadi bisa menghargai waktu dan pikiran yang kamu miliki dengan berbagi pikiran dengan orang lain. Jadi jangan takut untuk curhat, ya kawan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top