Career & Money

Merancang Hidup Taktis yang Ekonomis

Hidup ekonomis sebenarnya mudah untuk dijalani. Tak perlu jadi ahli finansial untuk bisa memahami bagaimana caranya menghemat. Kamu bisa saja memulainya dari hal-hal kecil yang selama ini kamu anggap biasa.

Tahan Godaan Untuk Jajan, Budayakan Membawa Bekal

Jajanan di sekitar kantor kerap menggoda selera. Tapi ingatkalau kamu sekarang sedang menatap hidup hemat. Efiesiensi keuangan juga mesti pakai tekad bukan sekedar cuap-cuap.

Andaikan jajanan kantor masih menggelora di lidah, tahanlah. Karena sekarang kamu sudah membawa bekal yang isinya tak jauh berbeda dengan jajanan kantor. Meskipun lauknya berbeda namun tekankan saja dalam diri seperti itu agar perut tak tergoda.

Biasa pergi ke kedai kopi tiap pagi atau siang? Sesekali tak mengapa. Tapi cobalah mengganti dengan menyeduh kopi sendiri di kantor. Tempat memang berbeda, tapi inti dari kopi khan sesungguhnya penghalau kantuk bukan?

Ajak Si Dia Kompromi Untuk Habiskan Waktu di Rumah

Si dia selalu saja ingin pergi ke tempat hits yang dijadikan bahan foto teman-temannya di media sosial. Di usia yang sudah tak terlalu muda, mendingan kamu beritahu si dia bahwa untuk gaya pacaran sekarang lebih baik di rumah saja. Alih-alih ingin menyisihkan untuk naik ke jenjang pernikahan.

Karena keuangan harus dijaga yang berguna bagi hubungan kamu dan si dia di masa depan nantinya. Tentu saja hal itu bisa diawali dengan lebih banyak kencan di rumah, selain lebih hemat quality time pun juga kerap terjaga kualitasnya.

Jangan Juga kamu Latah Untuk Belanja Saat Melihat Barang Di Pusat Belanja

Sosial media memang racun. Tak pergi ke pusat belanja pun kita didatangi informasi diskon di mal-mal sekitar kita. Tekad bisa luntur, atau sekedar mengucap “minggu depan baru nabung lagi”. Kini kamu harus bisa mengakomodir nafsu tersebut, kita pun tahu kala rasa menahan adalah rasa yang kurang begitu sreg dan tidak mengenakkan.

Kamu bisa memilih lokasi akhir pekan yang lain seperti museum, taman dan lainnya yang tak lekat dengan urusan belanja. Dan sementara berhenti dulu memfollow sosial media yang berkaitan dengan fashion. Hal ini supaya kamu tak mudah tergoda gambar-gambar trend terkini yang melintas.

Berusaha Nebeng Dengan Teman Sekantor

Nah, biaya perjalanan ke kantor memang tak bisa dipungkiri agak mahal. Selain jarak yang jauh, macetnya jalanan dan juga lelahnya perjalanan menjadi keluhan. Bahkan kamu kerap mampir ke kedai kopi sambil menunggu macet ataupun melakukan hal lain.

Nah demi menghemat biaya alangkah baiknya kamu nebeng dengan teman sekantor untuk menghemat biaya. Itu pun kalau teman mengizinkan ya kamu, apabila tidak diizinkan ya jangan memaksa.

Memaksimalkan Biaya Dengan Menaiki Kendaraan Yang Hemat

Kalau nebeng memang irit tapi malu juga menjadi benalu ketika kamu selalu diberikan tumpangan, sesekali boleh. Tetapi kalau keseringan barang tentu menjadi hal yang menggelitik bukan.

Untuk itu kamu perlu memilih kendaraan yang hemat seperti Suzuki Nex II.  Motor ini memang memiliki daya hemat yang baik. Maklum skuter irit ini dimodali dengan mesin SEP (Suzuki Eco Performance) SOHC 115cc. Teknologi Eco ini berpadu dengan bobot ringan serta dimensi kompak. Walhasil konsumsi bahan bakarnya menjadi irit.

Ditambah lagi mesinnya sudah dilengkapi Suzuki Easy Start System. Jadi ketika pagi hari mesin mudah menyala tanpa banyak perlu membuka grip gas dalam-dalam.

Demi menunjang sisi kenyamanan pengendara, Suzuki pun melakukan perubahan pada posisi jok motor, agar rasa pegal saat riding tidak lagi menjadi musuh utama setiap pengendara. Alhasil, lebar jok dan panjang jok pun ditingkatkan, yang semula 240 mm dan 620 mm di Nex, ditingkatkan menjadi 250 dan 690 untuk bagian lebar dan panjang pada Nex II.

Jadi tak salah kamu kalau untuk menghemat lewat skuter irit ini. Bukan hanya soal performa yang apik dibalut dengan tampilan yang keren. Kocek pun aman, karir pun cemerlang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kenyaman Berkendara Jadi Pilihan Generasi Milenial

Rasa nyaman dalam berkendara jadi perhatian semua kalangan, termasuk generasi milenial. Apalagi generasi yang dikenal dinamis ini, selalu diselingi aktivitas padat yang membuat mereka kerap berpindah-pindah tempat. Tentu, rasa lelah bakal menyelimuti, ditambah lagi harus berkendara sendiri. Wajar apabila generasi milenial sangat mendambakan kendaraan yang mengerti dirinya alias nyaman di bawa ke mana-mana.

Demi menjawab keresahan akan rasa nyaman. Suzuki mengeluarkan motor matic Nex II. Motor ini memprioritaskan rasa nyaman para pengendara seperti generasi milenial lewat fitur yang dimiliki. Dari porsi tempat duduk atau jok, tingginya telah disesuaikan untuk postur anak muda Indonesia kebanyakan. Pengendara tidak akan lagi mengeluh rasa pegal bagian pinggang atau pinggul saat berkendara.

Selain itu, Suzuki Nex II kini hadir dengan kompartemen luas di bagian depan. Pengendara bisa menaruh barang lebih banyak tanpa khawatir. Seperti inner pocket Suzuki Nex II yang mampu menampung botol air minum dengan isi 600 ml. Bahkan untuk pengendara yang membawa tas dalam beraktivitas bisa menggantung di bagian depan. Karena terdapat hook yang berfungsi untuk menaruh tas.

Kepuasan pengendara tidak hanya dalam kenyamanan tentunya. Motor ini motor ini juga dibekali mesin berkapasitas 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance).Di mana mesinnya mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Serta memiliki kapasitas tangki penuh 3,6 Liter yang bisa dipakai untuk jarak tempuh sejauh 176 km.

Nah selain fitur-fitur asik yang sudah dijelaskan sedari tadi, kamu juga bebas memiih varian Suzuki Nex II mana yang sesuai dengan keinginan hati. Mulai dari Sporty Runner – Brilliant White, Sporty Runner – Titan Black, Sporty Runner – Stronger Red, Fancy Dynamic – Brilliant White, Fancy Dynamic – Titan Black, Fancy Dynamic – Stronger Red, Standard – Briliant White, Standard – Titan Black, Standard – Stronger Red, Elegant Standar – Solid Black, Elegant Standar – Mat Stellar Blue, Elegant Premium – Solid Black, dan Elegant Premium – Mat Stellar Blue.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Penasaran, Kira-kira Tipe Traveller Seperti Apa Sih Kamu?

Kamu sadar nggak sih? kalau belakangan kebutuhan orang-orang untuk plesiran kian meningkat. Aktivitas jalan-jalan yang dulunya tak bisa dilakoni semua orang, kini berubah jadi sesuatu yang menarik perhatian. Yap, selain untuk mencari bahan postingan di Instagram beberapa orang pergi travelling karena memang sudah hobi. Menyebut dirimu sebagai traveller, kami bisa tahu tipe traveller seperti apakah kamu. Jika kamu mau menjawab beberapa pertanyaan ini.

Nah, Sesudah Itu Ada Hadiah yang Sedang Menantimu

Berhubung kamu sudah tahu apa jenis Suzuki Nex II yang pas dengan karaktermu sebagai traveller. Kali ini, untuk menyempurnakan aktivitas jalan-jalan. Suzuki melalui #KerenCaraBaru, ingin mengajak kamu untuk #KerenDalamMemilih. Dan salah satunya adalah memilih kendaraan roda dua sesuai karaktermu tadi.

Silahkan kamu pilih motornya, dan nikmatin gratis GoPay-nya! Caranya gampang, kamu hanya perlu memberanikan diri untuk memilih varian mana yang cocok dengan karaktermu dengan mengisi data varian Suzuki NexI II mana yang ingin kamu pilih disini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Tak Lagi Berpikiran Kolot Kalau Mau Jadi Perempuan Masa Kini

Kamu punya sosok perempuan idola yang kamu kagumi? Kamu mungkin kerap berpikir apa yang membuat mereka jauh lebih keren dibanding perempuan kebanyakan. Kenapa setiap gerak-gerik mereka seolah sangat menarik untuk dilihat.

Karena cantik? Pintar dandan atau lainnya? Hal itu memang penting buat perempuan tapi sesungguhnya bukan hal itu yang membuat perempuan menjadi sangat menarik. Sebab beberapa perempuan memang seolah bisa menampilkan cara baru menjadi keren. Ada beberapa hal yang mereka lakukan yang mungkin kamu juga sudah lakukan sebagai individu yang keren.

Tak Lagi Bergantung Secara Emosional Dengan Orang Lain

Bukan berarti tak butuh pasangan atau kawan. Tapi perempuan yang keren itu paham bahwa sumber kebahagiaan itu berasal dari dirinya sendiri. Jadi dia tak pernah juga menyalahkan orang lain ketika dia merasa sedih atau kecewa. Inilah yang membuatnya bisa kelihatan sangat keren.

Tak Pernah Berhenti Belajar Hal Baru

Buat apa sekolah tinggi-tinggi kalau akhirnya juga di dapur. Haduh, itu sudah idiom yang sangat kolot. Perempuan yang keren itu tidak pernah berhenti untuk belajar.

Bahkan tak harus di sekolah mereka yang keren itu bisa belajar dari mana saja dan kapan saja. Tingkat intelektualnya yang tinggi ini yang membuatnya bisa terlihat sangat keren.

Tak Lagi Mengabaikan Kebutuhan Fisik

Perempuan keren yang mandiri itu bukanlah perempuan yang cuek pada penampilan fisiknya. Mereka justru sadar penuh kalau tubuhnya adalah milik mereka sendiri dan karena itu dengan telaten mereka jaga.

Perempuan keren ini tak jarang mengikuti pola makan sehat, berolah raga, memanjakan diri di spa, salon perawatan. Semua itu dilakukan bukan untuk orang lain. Namun karena kesadaran diri bahwa yang mereka miliki memang harus mereka jaga. Dari sinilah mereka akan kelihatan sangat keren.

Tak Lagi Membiarkan Orang Lain Memilihkan Untuk Mereka

Perempuan keren itu adalah mereka yang paham tentang kemauannya. Mereka tak bergantung pada orang lain untuk memberikan keputusan untuk mereka. Ini tak mudah karena masih banyak juga lingkungan yang belum sepenuhnya mendukung hal ini.

Ambil contoh sesederhana perempuan membawa motor sendiri. Masih banyak perempuan yang tak percaya diri untuk memilih motor dan memutuskan mengendarainya. Padahal saat ini sudah ada motor yang memang didesain cocok buat perempuan.

Contohnya Suzuki Nex II. Motor ini didesain ramping dan bobotnya ringang sehingga cocok untuk dibawa kaum hawa. Tampilannya menarik dengan 5 pilihan varian mulai dari standart, Elegant, Elegant Premium, Fancy Dynamic dan Sporty Runner. Perempuan keren bisa bebas memilih sendiri.

Apalagi sisi kenyamanan berkendara menjadi perhatian utama. Ukuran floorboard yang lebih luas dibanding generasi sebelumnya membuat ruang kaki pengendara lebih terasa lega dan tidak melelahkan. Ruang penyimpanan di sisi kiri dan kanan depan juga dibuat lebih besar.

Kamu Punya Keren Cara Baru Versimu? Ceritakan Disini!

Kamu pastinya termasuk perempuan masa kini yang melakukan hal-hal keren dengan cara berbeda. Coba jangan disimpan sendiri, bagikan dengan yang lain karena sedang ada kompetisi #kerencarabaru dari Suzuki. Banyak hadiah menarik mulai dari action cam, handphone samsung dan hadiah lainnya.

Caranya:

  1. Buat foto atau video yang menggambarkan perilaku yang tidak bisa dilakukan di masa lalu dan hanya bisa dilakukan di masa kini
  2. Kunjungi situs kerencarabaru.suzuki.co.id kemudian download frame yang disediakan
  3. Edit foto atau video menggunakan aplikasi favorit kamu dengan memakai frame yang sudah didownload
  4. Upload foto atau video yang sudah diedit ke instagram kamu
  5. Sertakan hastag #KerenCaraBaru #KerenMasaKini diawal caption dan buatlah caption menarik yang bisa mendukung posting foto dan video tersebut
  6. Follow akun resmi Suzuki di @suzukiindonesiamotor dan @kerencarabaru
  7. info lebih lengkap bisa di liat di ig @kerencarabaru atau kunjungi kerencarabaru.suzuki.co.id

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top