Sponsored Content

Menurut Penelitian Resolusi Terbesar Perempuan di Tahun 2019 Adalah Menghemat Uang

Dari sekian banyak harapan menjelang awal tahun, memulai kebiasaan baik selalu jadi yang nomor satu. Tak mau ketinggalan, kita para perempuan pun harus punya tujuan. Nah, dari hasil temuan penelitian terbaru yang dilakukan oleh YouNov, resolusi terbesar perempuan di tahun 2019 mendatang adalah menghemat uang.

“Secara total 42% perempuan cenderung ingin menghemat uang atau lebih banyak menabung tahun ini, dibandingkan 31% pria. Sedangkan, sebanyak empat dari 10 wanita mengatakan mereka ingin makan lebih sehat dan lebih banyak olahraga di 2019, sedangkan hanya satu dari tiga pria yang merencanakan demikian,” ungkap YouGov.

Nah, agar tak jadi selalu jadi sebuah wacana yang akan berlalu begitu saja. Ada berbagai macam cara yang bisa kita lakukan di tahun depan, untuk lebih bisa menghemat uang.

Buat dan Alokasikan Daftar Pengeluaran Harian-Bulanan-Hingga Tahunan

Beberapa perempuan mungkin akan bilang ini jadi sesuatu yang jadul, kuno dan sudah nggak zaman. Sekilas hal ini jadi sesuatu yang biasa, namun punya dampak yang cukup berpengaruh loh. Daftar kebutuhan dan pengeluaran yang kita buat, bisa jadi pengingat setiap kali kita akan membeli sesuatu.

Coba ingat lagi, hari ini apa saja yang sudah dibeli. Berapa kali kamu pesan barang dari online shop dalam sebulan, sampai sudah berapa kali ke salon dalam satu tahun terakhir, hanya untuk Eyelash Extension untuk penampilan cetar yang kita inginkan.

Tak ada yang salah, toh semua itu dilakukan untuk penampilan diri. Tapi, biar bagaimanapun kita perlu memperkirakan pengeluaran dengan sumber pendapatan. Jangan sampai tekor hanya demi memenuhi hasrat diri yang sifatnya cuma sesaat saja.

Pahami Konsep “Needs” dan “Wants”, yang Kerap Membuat Kita Lupa Diri

Istilah “Aku sih nggak butuh ini, cuma pengen beli”, jadi kalimat yang sudah akrab sekali di telinga. Apalagi untuk kita para perempuan kala berbelanja. Jangan sampai diperdaya oleh keinginan mata. Kita harus bisa membedakan, mana sesuatu yang memang benar-benar dibutuhkand dengan yang tidak.

Perkara kebutuhan hidup sehari-hari jelas jadi prioritas yang harus dipenuhi. Tapi kalau untuk sekedar nongki cantik di kedai kopi, seringnya hanya jadi bentuk lain dari ego diri sendiri. Untuk itu, buatlah aturan sendiri. Tentang hal-hal mana yang jadi kebutuhan, dengan sesuatu yang hanya sekedar buat senang-senang.

Jadikan Menabung Sebagai Prioritas yang Harus Ditekankan

Belajar menghemat yang kita mimpikan, seringkali meleset dari perkiraan. Maka menabung jadi alternatif yang bisa menyelamatkan dan menekan pengeluaran. Mari buat alokasi pos-pos keuangan.

Berapa persen gaji yang harus disimpan untuk beberapa dana kebutuhan. Mulai dari tabungan untuk membeli kendaraan, tabungan untuk jalan-jalan, hingga hal-hal lain yang kita mimpikan dalam skala yang besar.

Tak perlu menghitung seberapa banyak pundi rupiah yang sudah berhasil dikumpulkan. Kita hanya butuh belajar konsisten untuk aktivitas menabung yang sedang dijalankan.

Tumbuhkan Motivasi dalam Diri Pada Mimpi yang Diingini

Selain menabung, motivasi jadi senjata lain yang kita butuhkan dalam rangka menghemat pengeluaran. Setiap kali kamu ingin membeli sesuatu diluar kebutuhan atau daftar yang sudah ditentukan. Cobalah ingat lagi, apa mimpi lain yang sedang diupayakan untuk dimiliki.

Tak lantas menghentikan niatmu untuk memberi barang, tapi megingat tujuan awal biasanya berhasil membantu kita untuk membuat pertimbangan. Apakah benda yang dibeli masuk dalam kategori kebutuhan atau tidak? Dari kita, kita akan menemukan sebuah pemikiran. Tentang mimpi apa yang lebih penting untuk diupayakan.  

Dan Tentukan Pilihan yang Bisa Memangkas Pengeluaran Agar Lebih Ringan

Dari sekian banyak hal yang tadi sudah disebutkan, memperkecil nomimal anggaran untuk segala kebutuhan tak boleh dilewatkan. Dari yang biasanya, makan di kantin kantor berubah dengan membawa bekal sendiri. Dari yang biasanya bepergian dan beraktivitas dengan merogoh pundi-pundi, berubah jadi membeli kendaraan pribadi.

Yap, atas nama resolusi hemat uang yang kita ingini. Sudah saatnya juga untuk membeli kendaran pribadi. Lebih simpel dengan harga yang aman di saku, mulailah dengan membeli roda dua yang akan jadi teman harian.

Agar tak menganggu wacana berhemat yang diingini, Suzuki punya kuda besi yang cukup mumpuni, yakni Suzuki Nex II yang siap jadi solusi. Tak hanya lahir dengan design yang epik untuk perempuan-perempuan enerjik. Suzuki Nex II ini juga memiliki Floorboarding alias pijakan kakinya pun luas, sehingga kaki milikmu bisa leluasa sepanjang perjalan dalam aktivitas harian.

Harganya pun cukup bersahabat, jadi tak akan menganggu keinginan berhemat di tahun depan. Yap, kamu hanya butuh merogoh kocek Rp 13.950.000 untuk varian Standard / Elegant, Rp 14.650.000 untuk Varian Sporty Runner, Rp.14.650.00 untuk varian Fancy Dynamic dan Rp.14.400.00 untuk varian Elegant Premium.

Nah, Selain Itu Kira-kira Perubahan Apa yang Sudah Kamu Lakukan dalam Setahun Belakangan?

Berhubung ini sudah bulan Desember, sedikit banyak pasti sudah ada beberapa resolusi awal tahun kemarin, yang sudah berhasil dilakukan. Dari yang tadinya suka makan sembarangan, kini lebih memerhatikan kesehatan. Sejalan dengan itu, mungkin kamu adalah salah satu dari perempuan masa kini yang sudah berhasil mewujudkan beberapa mimpi dengan cara keren terbaru.

Jangan disimpan sendiri! Yuk, bagikan dengan yang lain karena sedang ada kompetisi #kerencarabaru dari Suzuki yang berhadiah beberapa benda menarik nih! 

Caranya:

  1. Buat foto atau Video yang menggambarkan perilaku yang tidak bisa dilakukan di masa lalu dan hanya bisa dilakukan di masa kini
  2. Kunjungi situs kerencarabaru.suzuki.co.id kemudian download frame yang disediakan
  3. Edit foto atau video menggunakan aplikasi favorit kamu dengan memakai frame yang sudah didownload
  4. Upload foto atau video yang sudah diedit ke instagram kamu
  5. Sertakan hastag #KerenCaraBaru #KerenMasaKini diawal caption dan buatlah caption menarik yang bisa mendukung posting foto dan video tersebut
  6. Follow akun resmi Suzuki di @suzukiindonesiamotor dan @kerencarabaru
  7. info lebih lengkap bisa di liat di ig @kerencarabaru atau kunjungi kerencarabaru.suzuki.co.id

Yuk ikutan, jangan sampai ketinggal ya…

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top