Love & Sex

Menjaga Kesehatan Rambut Tidak Mudah, Ini 5 Alasan Kenapa Pertumbuhan Rambutmu Terlalu Lambat

rambut

Kamu sudah sering melakukan masker rambut dan potong rambut secara teratur untuk menjaga kesehatan rambut? Tapi kamu tetap tidak puas dengan hasil yang kamu dapatkan? Mungkin sebagian besar Perempuan pernah mengalami hal yang sama denganmu.

Berikut ini adalah alasan kenapa pertumbuhan rambutmu terlalu lambat.

Kekurangan zat besi

Zat besi mempengaruhi kesehatan rambut. Rambut tidak akan mudah rontok jika tubuh tidak kekurangan zat besi. Kamu dapat memperoleh zat besi dengan mengonsumsi makanan kaya zat besi, seperti daging ayam, daging sapi, kacang-kacangan, spirulina, dan sayuran berdaun hijau.

Kurang tidur

Mungkin ini terlihat tidak memiliki hubungan dengan pertumbuhan rambut. Tapi pada kenyataannya kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan tubuhmu dan kesehatan yang buruk juga akan berpengaruh kepada kesehatan organ tubuh yang ada.

Memotong rambut terlalu sering

Beberapa Perempuan menganggap bahwa rambut akan tumbuh lebih panjang jika dipotong secara rutin. Tapi jika kamu tidak mempertimbangkan pertumbuhan rambutmu setiap bulannya dan memotong rambut lebih panjang dari pertumbuhannya perbulan, rambutmu tidak akan memenuhi panjang yang kamu impikan.

Stress

Rasa cemas dan khawatir juga dapat mempengaruhi kesehatan rambutmu. Tidak hanya memperlambat pertumbuhan rambutmu saja, tetapi juga dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Penggunaan produk rambut yang salah

Pandailah dalam memilih produk rambut yang cocok dengan rambutmu. Jangan sampai nantinya bukannya mendapatkan rambut yang indah dan sehat tetapi malah mendapati rambut yang rontok dan tidak sehat. Yang terpenting jangan korbankan kesehatan rambut dengan menggunakan produk rambut yang murah dan tidak berkualitas baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top