Love & Sex

Mengapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan?

Urusan asmara, dia yang jadi cinta pertama sering disebut-sebut sabagai sosok yang sulit dilupa. Bahkan kata beberapa orang, akan terus berlanjut meski sudah lama tak saling bertatap muka.

Mengingatkan kita pada masa indah ketika pertama kali mengenal cinta, manisnya makan berdua meski di tempat sederhana. Hingga cerita pacaran lain, yang sampai sekarang masih ada dalam kepala.

Tak peduli berakhir senang atau bahagia, dia yang menjadi cinta pertama memang selalu sulit untuk dilupa. Tapi kira-kira kenapa ya?

Ada Banyak Kenangan Manis Bersamanya

Dirinya adalah orang pertama yang berhasil membuat kita merelakan hati untuk saling cinta. Mulai dari masa PDKT nan lucu di masa sekolah, hingga kencan pertama yang dihabiskan dengan obrolan basa-basi yang sebenarnya tak perlu juga. Bersamanya, ada segudang tawa bahagia dan kisah sedih yang kini jadi pengingat bahwa kita saling membahagiakan.

Kenyataan lain yang mengharuskan kita membuka mata memang terlihat tak istimewa. Tapi setiap kali mengingat kenangan bersamanya, ada senyum yang terlukis di ujung bibir tanpa disengaja. Manis memang, itulah kenapa sulit untuk melupakan dirinya yang jadi cinta pertama.

Pernah Percaya dan Mencintainya Sepenuh Hati Kita

Kamu boleh setuju atau tidak, tapi untuk cinta pertama ada rasa yang kadang kita berikan secara berlebihan. Berpikir bahwa hati dan perasaan tak akan berubah, kamu mungkin pernah mencintainya dengan seluruh hati yang kau punya. Percaya bahwa ia juga melakukan hal yang sama, tak pernah menaruh curiga hingga akhirnya dikhianati dan berpisah.

Anehnya, beberapa dari kita masih saja memilih untuk bertahan walau sudah dibohongi. Atau tetap menaruh harap, walau dirinya sudah pergi.

Ia Orang Pertama yang Kita Cinta dengan Setulus Jiwa

Lain dari mantan pacar yang kedua-ketiga-keempat atau seterusnya. Sosok cinta pertama memang selalu punya tempat khusus yang istimewa. Karena dirinya adalah orang pertama yang jadi teman untuk mengecap apa itu cinta. Belajar untuk saling mendukung dalam berbagai situasi. Serta tak lupa juga membantu kita jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Cukup berjasa untuk menemani kita tumbuh jadi pribadi yang lebih bijak. Itulah sebabnya namanya selalu sulit dihilangkan dari ingatan.

Meyakini Jika Ia Adalah Orang Baik yang Tak Seharusya Menyakiti

Barangkali cinta pertama yang kita rasakan memang cukup gila. Terlalu percaya atas semua janji yang dibuatnya. Hingga merasa buta dan tak mau melihat kemungkinan berpisah yang juga selalu ada.

Pada satu titik, akhirnya kita tahu. Bahwa apapun yang setiap orang bilang, tak selalu benar begitu yang ingin ia lakukan. Buktinya, dia yang pernah berjanji untuk selalu setia toh akhirnya pergi juga dengan kekasih barunya. Pernah percaya sepenuh hati, kini yang tak bisa kita lupakan adalah janji.

Dan Bisa Jadi Juga Karena Terlalu Lama Bersama

Yap, durasi waktu bersama konon jadi alasan paling kuat kenapa kita sulit untuk melupakan cinta pertama. Ini terdengar sangat wajar, jangankan dia yang bersama cukup lama. Untuk melupakan dia yang sekedar singgah saja kadang-kadang susah.

Dan akan bertambah susah, jika ternyata setelah berpisah kita masih berada di lingkungan yang sama. Sering bertemu dalam beberapa acara, karena kemungkinan besar beberapa temannya adalah teman kita juga. Nah kalau sudah begini, mengatur strategi. Membuat jarak dan berusaha untuk melupakan dirinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Dihindari Oleh Para Lelaki

Setiap laki-laki memiliki kriteria perempuan idaman masing-masing. Namun secara umum, ternyata ada beberapa sifat atau kebiasaan perempuan yang cenderung membuat laki-laki justru malah menjauh.

Ini demi kebaikanmu, jika kamu tak ingin laki-laki yang kamu sayang menjauh darimu, lebih baik hindari deh 7 kebiasaan ini.

1. Terlalu Lama dalam Berdandan

Seringkali perempuan lupa diri dalam hal berdandan. Bahkan sampai laki-laki merasa jenuh untuk menunggu perempuan sampai selesai berdandan. Untuk mengatasi masalah ini mungkin kamu bisa mulai berdandan dari jauh-jauh waktu sebelum jam janjimu dengan teman lelakimu.

2. Berpikir Bahwa Seharusnya Laki-lakilah yang Mengalah

Buanglah jauh-jauh pikiran yang satu ini. Cobalah untuk lebih adil dalam menjalin sebuah hubungan. Jangan selalu berpikiran dan menuntut laki-lakilah yang harus selalu mengalah. Karena di beberapa kesempatan, bisa jadi kitalah yang salah. Dan sudah sewajarnya untuk mangalah.

3. Terlalu Cemburu

Dalam sebuah hubungan, cemburu memang diperlukan. Namun jangan sampai rasa cemburumu itu berlebihan. Faktanya sebagian besar laki-laki tak menyukai sikap perempuan yang cemburunya terlalu berlebihan. Bukannya membuat ia semakin yakin jika kamu sayang. Perbuatan seperti ini justru membuatnya merasa terganggu dan jengah padamu.

4. Bertingkah Sok Imut

Apakah kamu pernah menemui perempuan yang bertingkah sok imut di depan pasangannya atau gebetannya? Bagaimana kamu melihatnya, apakah kamu merasa laki-laki yang bersamanya merasa nyaman dan menyukai tingkah perempuan itu? Karena pada umumnya laki-laki justru merasa risih dengan sikap perempuan yang terlalu sok imut.

5. Berbicara Terlalu Keras

Boleh saja berbicara dengan semangat 45 saat sedang mengobrolkan sesuatu yang seru dengan teman. Namun jangan sampai lupa diri ya. Bisa saja sikapmu itu membuat teman lelakimu merasa terganggu dan illfeel loh.

6. Menjadikan PMS Sebagai Alasan untuk Jadi Sosok yang Menyebalkan

Hayoo ngaku, kamu termasuk tidak? Laki-laki pada umumnya tak menyukai perempuan yang seringkali marah tak jelas dan saat ditanya yang dijadikan alasan adalah PMS. Ini adalah hal yang menjengkelkan bagi seorang laki-laki.

7. Menanggapi Masalah Hanya dengan Tangisan

Menangis bukanlah sebuah solusi yang tepat di pikiran laki-laki. Mereka berpikiran bahwa menangis tak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Laki-laki tak suka melihat perempuan menangis saat ada masalah karena mereka sadar bahwa kemungkinan kecil bagi mereka bisa meredakan tangisan seorang perempuan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Sosok Zodiak Gemini

Setiap zodiak tentu memiliki karakteristik masing-masing yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Nah, yang akan dibahas dalam artikel ini dikhususkan pada karakter dari zodiak gemini.

Kebanyakan orang mengenal gemini sebagai sosok yang cukup memikat hati. Nah, sebenarnya apa saja sih karakter yang dimiliki oleh gemini ini, yuk langsung simak dalam ulasan berikut.

1. Menyukai Obrolan dengan Topik yang Tidak Membosankan

Gemini tak menyukai topik-topik yang membosankan, juga orang yang membosankan tentunya. Saat mereka bosan, secara otomatis mereka akan memilih untuk mengalihkan perhatiannya pada hal lain, seperti smartphone. Gemini lebih menyukai hal yang seru, karena pada dasarnya mereka adalah sosok yang memiliki selera humor cukup baik.

2. Penyuka Seni

Gemini adalah sosok yang menghargai nilai seni. Mereka menyukai segala hal yang berbau kesenian, mulai dari seni lukis, musik dan kesenian menarik lainnya. Inilah yang membuat gemini menjadi sosok yang sangat mengapresiasi segala jenis karya kesenian.

3. Tak Suka Disuruh-suruh

Gemini bukan sosok yang bisa dikekang. Mereka memiliki jiwa yang bebas. Sehingga mereka tak akan dengan mudah menuruti perintah yang diberikan orang lain kepadanya.

4. Sosok yang Multitalenta

Multitalenta adalah gambaran yang cukup pantas untuk diberikan kepada zodiak gemini. Mereka suka belajar hal-hal baru yang belum mereka ketahui sebelumnya. Tak hanya belajar, gemini juga tak segan untuk mencoba hal baru.

5. Teman yang Menyenangkan

Jangan kaget jika kamu memiliki teman seorang gemini yang sangat menyenangkan untuk kamu jadikan kawan. Mereka memang sosok yang menyenangkan dan bisa membawa suasana ke arah yang positif. Tak hanya itu, mereka juga sosok pendengar yang baik loh.

6. Sebagai Kekasih, Gemini Memiliki Mood yang Mudah Berubah

Ini menjadi salah satu karakter yang kurang baik dari gemini. Mereka memiliki mood yang mudah berubah. Sehingga memiliki kecenderungan mudah bosan jika kekasihnya tak memberikan sesuatu berbeda setiap saat yang bisa membuatnya bahagia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Mencintai dalam Diam, Ternyata Cukup Menyesakkan

Mungkin ini yang namanya terkalahkan oleh cinta. Aku merasa seperti layaknya orang yang tak punya daya dan upaya saat dihadapkan dengan rasa ini.

Melihatmu dari kejauhan saja rasanya sudah cukup. Terlebih saat bisa melihat senyuman yang mengembang di bibirmu, sungguh itu sudah mampu menghangatkan hatiku.

Masih Kuingat Awal Pertemuan Kita

Perkenalan yang tak pernah kusangka sebelumnya ternyata membawa rasa yang kini bersarang dalam dadaku. Senyummu mampu mengalihkan duniaku. Saat itu rasanya aku seperti telah dimabuk cinta. Bodohnya, aku mengira kau pun merasakan hal yang sama denganku, meskipun kenyataannya justru berseberangan.

Jika Boleh Jujur, Aku Masih Belum Rela Melihatmu dengan yang Lainnya

Kini kusadari bahwa melepas cinta tak semudah menerimanya. Untuk melepasmu, aku butuh proses yang cukup pelik. Aku harus berusaha melupakan harapanku yang tertuju untuk bisa bersamamu. Namun di saat yang bersamaan aku pun harus berusaha nampak baik-baik saja di hadapanmu.

Teman dan Kerabatku Pun Sudah Mulai Mempertanyak Status Single-ku

Orang terdekatku mulai mempertanyakan tentang status single-ku. Mereka mulai mempertanyakan apakah aku menyukai seseorang atau tengah dekat dengan seseorang.

Aku tak bisa menjawabnya dengan mudah. Aku masih sendiri, aku menyukaimu, aku ingin dekat denganmu, tapi tidak denganmu. Ya, cintaku bertepuk sebelah tangan.

Aku Masih Sering Iri Melihat Sepasang Kekasih yang Sedang Bersama, Berharap Kita Pun Bisa Layaknya Mereka

Sekali lagi aku tak bisa memaksakan kehendakku pada orang lain, termasuk kamu orang yang kini masih sangat kucintai. Seringkali aku menatap iri pasangan yang sedang nampak di depan mataku ini. Masih saja aku berkhayal kita pun bisa seperti itu. Meski kenyataannya sangat sulit khayalanku bisa terwujud dalam dunia nyata.

Cintaku dalam Diam, Cukup Doa yang Bisa Aku Selalu Panjatkan

Mungkin aku tak bisa menunjukkan apa yang selama ini aku rasakan. Karna sudah pasti kamu tak memiliki rasa yang sama. Aku tak ingin merusak hubungan pertemanan yang mulai terjalin di antara kita.

Kamu mencintainya di saat aku mencintai dan mengharapkanmu. Kau tahu, mencintai dalam diam nyatanya sangat indah meskip cukup menyesakkan.

Tenang sayang, meski rasaku tak pernah kuungkapkan. Dan meski kutahu cintaku tak akan pernah terbalaskan, tak pernah henti doa kupanjatkan. Untuk siapa lagi jika bukan untukmu orang yang kusayang.

Semoga bahagiamu bisa menjadi bahagiaku juga meski kita tak akan bisa bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top